10 November 2022

US Government Approved Sale of 24 C-130J to Australia

10 November 2022

Currently RAAF C-130J Super Hercules (photo : RAAF)

WASHINGTON - The State Department has made a determination approving a possible Foreign Military Sale to the Government of Australia of C-130J-30 aircraft and related equipment for an estimated cost of $6.35 billion. The Defense Security Cooperation Agency delivered the required certification notifying Congress of this possible sale today.

The Government of Australia has requested to buy twenty-four (24) C-130J-30 aircraft with four (4) each Rolls Royce AE-2100D turboprop engines installed; twenty-four (24) Rolls Royce AE-2100D turboprop engines with Quick Engine Change Assembly (QECA) and propellers installed (spares); sixty (60) Embedded Global Positioning System/Inertial Navigation System (GPS/INS) (EGI) security devices, airborne (48 installed, 12 spares); thirty-two (32) AN/ALQ-251 Radio Frequency Countermeasure (RFCM) systems; twenty-seven (27) Guardian Laser Transmitter Assemblies (GLTA) for Large Aircraft Infrared Countermeasures (LAIRCM) systems (24 installed, 3 spares); sixteen (16) AN/AAQ 24(V)N LAIRCM System Processor Replacements (LSPR) (12 installed, 4 spares); and twenty-four (24) Multifunctional Information Distribution System Joint Tactical Radio System (MIDS JTRS) (installed). Also included are AN/AAQ 24(V)N LAIRCM Infrared Missile Warning Sensors (MWS), Control Interface Unit Replacements (CIRU), and classified memory card User Data Modules (UDM); KYV-5M communication security modules; AN/ARC-190 High Frequency (HF) radios; AN/ARC-210 radios; AN/ARN-153 tactical airborne navigation (TACAN) systems; AN/ARN-147 receivers; AN/ARN-149(V) automatic direction finders; AN/APX-119 Identification Friend or Foe (IFF) transponders; AN/AAR 47 missile warning systems; AN/APN-241 Low-Power Color Radars (LPCR); AN/ALE-47 Countermeasures Dispensing Systems (CMDS); AN/ALR-56 Radar Warning Receivers (RWR); AN/PYQ-10 Simple Key Loaders; MX-20HD electro optical/infrared targeting systems; AN/KIV-77 IFF cryptographic appliques; Advanced Digital Antenna Production (ADAP) system components; integration support and test equipment; aircraft and support equipment; secure communications equipment, precision navigation, and cryptographic devices; classified software delivery and support; spare and repair parts, consumables and accessories; maintenance and maintenance support; classified manuals, publications, and technical documentation; personnel training and training equipment, and U.S. Government and contractor engineering, technical and logistics support services, studies and surveys; and other related elements of logistical and program support. The estimated total cost is $6.35 billion.

This proposed sale will support the foreign policy and national security objectives of the United States. Australia is one of our most important allies in the Western Pacific. The strategic location of this political and economic power contributes significantly to ensuring peace and economic stability in the region. It is vital to the U.S. national interest to assist our ally in developing and maintaining a strong and ready self-defense capability.

The proposed sale will improve Australia’s capability to meet current and future threats by providing the Royal

Australian Air Force (RAAF) with replacements for its aging cargo fleet, guaranteeing a reliable airlift capability, and allowing the RAAF to improve its overall operational capability. Australia will have no difficulty absorbing these articles and services into its armed forces.

The proposed sale of this equipment and support will not alter the basic military balance in the region.

86 komentar:

  1. Uda punyak gaha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg dipesan C-130J-30, sama dengan pesanan kita.
      beda 15 feet ato 4,5 meter dari tipe C-130J.

      betewe c-130 herkules uda berumur 68 tahun.
      kenapa pengembangannya mentok diukuran dan kapasitas segini yak?
      andai dimensi diperbesar 2x lipat utk kapasitas 40 ton++ spertinya sip haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    2. Mungkin us air force masukan nya: dont fixed if aint broke. Dan usaf masih punya asset yg lebih besar dari herky

      Hapus
  2. Lah..
    Aussy dah punya 8 bijik Globemaster aja masih butuh puluhan Herky & Spartan

    Lhaaaaaaahh, si Malon itu?
    Baru punya A400 4 bijik, udah sombong gak butuh Herky lagi..

    Wakakakkkkkk....wakakakakkk

    Luarbiadab kombinasi sombong-bual-kere-nya..

    LoL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prinsipnya negara pintar itu barang Strategic sama Tacticalnya seimbang

      Hapus
  3. Kabar baik .....mbda mulai memasangkan Aster 30 NT dengan VL Mica NG 😱😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daaaaan konsumen pertama jatuh kepada.........mesir πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      https://youtu.be/GNms1GdW3Mg

      Hapus
    2. Mesir rak bubar mundut fregat Meko-NG....sing ngangge CMS takcticos lan radar NS-200 🀷🏻

      CMS Tacticos lan radar Thales koyo fregat impiane sopo......😁

      Hapus
    3. MBDA gak ada minat bikin mica versi quadpack, ESSM masih puncak klasemen quadpack

      Hapus
  4. Indikasi rasuah pada program LCS mhrg

    2012. Tim SGPV atau LCS memasukkan biaya "jasa konsultan" sebelum sign kontrak.

    2013. "Penunjukan langsung" BNS sebagai main kontraktor. LTAT beberapa bulan sebelumnya telah membeli saham BNS dari BHIC. BHIC lah yg mengkover hutang2 dari PSC

    2014. BNS menunjuk 3 subkon utama dan puluhan subkon lainnya. Syarikat subkon2 ini mayoritas dimiliki oleh petinggi2 ex navy people dan politisi.

    2015. Diisukan pembelian material baja dan pipa dari china

    2017. Guna mengejar cairnya anggaran dr kementrian keuangan malay, BNS melakukan lonching prank balon koneng.

    2019. Mat sabu mengendus adanya indikasi kebocoran masif di tubuh BNS. Untuk sementara program dihentikan guna dilakukan pemeriksaan keuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari 2012 hingga ujung 2022, habis masa 10 tahun tanpa 1 pun bisa melaut..

      Makan waktunya bagai bikin Nimitz
      .....

      Kih..kih..kih

      Hapus
    2. Selamanya tak akan selamat itu proyek maharogolele

      Hapus
    3. Tentu saja politisi tdk mau kehilangan sapi perahnya dong

      Hapus
    4. G2B = UANG KOPI = MARK UP = MANGKRAK

      Hapus
  5. 2020. Di umumkan ke publik kondisi capaian pembangunan LCS yg jauh dari target awal. Padahal anggaran digunakan sdh RM6 bilion.

    2021. BNS minta tambahan USD200 juta jika ingin LCS 1 selesai. Padahal uang tsb guna membayar hutang2 BNS ke subkon.

    2022. PAC melakukan audit ke BNS. hasil audit awal menyebutkan ketidaksuaian keinginan TLDM dan kemenhan. Tidak sedikitpun menyebutkan aliran dana yg hilang dan siapa yg terlibat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kapal meski toh bisa kelar, akan jadi bahan olok-olok..

      Apalagi kalo gak kelar....ajur jumm....

      Ahahahahahaiiyy

      Hapus
    2. Kih kih kih

      Bener banget

      Bisa jadi bahan bulian 30 tahun kedepan

      Hapus
    3. G2B = UANG KOPI = MARK UP = MANGKRAK

      Hapus
  6. Jika demikian sangat bisa dipastikan anggaran LCS di rasuah berjamaah selama 10 tahun lebih, bahkan oleh beberapa departemen di pemerintah malay

    Awalnya rakyat malay tuding BNS tidak kompeten
    Kemudian berubah menyalahkan politisi yg rakus. Politisi siapa ? ...
    Tidak pernah mereka menunjuk nama
    Ya gak bisalah....karena terlalu banyak tersangkanya

    Tapi sekarang mereka diam...karena disuruh diam oleh pemerintahnya

    Kih kih kih...penurut banget ya
    Tapi saya suka

    BalasHapus
  7. Aussy borong super herky ngasi 24 Ki arep dihibahke mrene Meneh poyo.....😁

    BalasHapus
  8. Mau mendaratkan tentera d pulau pasir loh...logistik nye jugak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandstorm7 9 November 2022 14.02
      Aeriwk alias biawak...ini FORUM sape sape pon bole kasi pendapat,hina dan caci...ini krj sambilan aku..kenapa takde modal ke nak jawab
      =======
      PENGANGGURAN JADI BUZZER RECEHAN, BERUK TAK BEREVOLUSI WKWKWKKWK

      Hapus
    2. sandstorm7 10 November 2022 06.41
      Anak parkiran @penggangur udah ketandusan idea nye....kasian loh kalah ama BUZZER recehan ye...
      =======
      PENGANGGURAN JADI BUZZER RECEHAN, BERUK TAK BEREVOLUSI WKWKWKKWK

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Indon keturunan mawas..malasia beruk..kakak adek...

      Hapus
    5. 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    6. Ada BUZZER B3 kerasukan......
      # BUSER BERUK BEGO

      Hapus
  9. SELAMAT HARI PAHLAWAN...


    77 TAHUN LALU.. BATTLE BESAR ANTARA INDONESIA VS SEKUTU (UK N GENG).


    SEMOGA PARA PAHLAWAN MENDAPATKAN SURGA ALLAH


    HAPPY HERO DAYS

    BalasHapus
  10. Hi hi hi hi hi
    Ha ha ha ha ha ha

    Coba ketik pahlawan malaysia

    Kebanyakan mereka yg disematkan predikat pahlawan berlatar belakang "politisi"

    Hi hi hi hi hi
    Ha ha ha ha

    Yg pegang bedil cuma adnan bertempur dibawah suruhan british

    Yg mat kilau berantem sekali lalu kabor ke hutan

    Yg satu aktif disini namanya mat rempit

    Semua sultan dan kakek moyang nya tiada yg jadi pahlawan

    BalasHapus
  11. Ok la tu berbanding si MISKIN yang dapat SEDEKAH C130 dari Australia.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termiskin gak dianggap di FPDA mana dapat hibah, gak shopping kok harapkan hibah.mikir Pork.

      Hapus
  12. Tahun 2045 si Malon masih mikir gimana caranya bisa beli 130J

    Wakakakakakkkakka...
    Kalah sama Bangladesh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak sampai 2045 PM Malon mah dah dari Banglah. Kayak PM British dr Indihe.

      Hapus
  13. Lon...
    Bangladesh tak perlu tunggu hingga 2045 nii

    Wakakakakakakkk

    "..Bangladesh is one of only four Indo-Pacific nations to currently fly the C-130J, alongside Australia, South Korea and India. Indonesia and New Zealand have also ordered the type, with deliveries expected to begin in 2022 and 2024 respectively..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. KL sbnernya minat, tp lebih mengutamakan ngumpulin duwit donasi amrik dolo om,
      skrg baru terkumpul $ 200 juta+++ dolar, mayan haha!😜😜😜

      ttg bangladesi, ada crita om pedang:

      kapal patroli banglades durjoy, itu cikal bakal kapal KL si LeMeS
      bedanya kapal durjoy, dapat meriam besar 76mm dan rudal
      sedangkan KL dapet meriam kecik dan omfong rudal haha!🀭🀭🀭

      uda gitu harga kapal dujoy jauh lebih murah dari KL, kok bisa? silakan tanyakan ama bomber2 om smilikity haha!😎😎😎

      Hapus
  14. JIAHAHAHAHAHA πŸ˜πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„......gue mau joget dulu aaaaah πŸ•ΊπŸ•Ί.....Tarik Maaang πŸ•ΊπŸ•ΊπŸ•Ί.....Asiiiik Senjata Mahal dan berkualitas datang.....untuk yang ngak Shoping di INDEF 2022 Pada MINGGIIIR !!!!!! πŸ™‚

    BalasHapus
  15. Untuk tim elit SHOPING MAHAL bisa ikut Joget.....untuk TIM SULIT yang KURANG MAMPU disediakan TANDAS πŸ™‚

    BalasHapus
  16. okelah kita betul dapat hibah 4 c-130 dari Ostrali,
    akan tetapi
    kita BELI jugak 5 c-130 bekas milik Ostrali dan apgred di LM-Ostrali hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    kita BELI mrap bushmaster dari OSI uda lama haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
    OSI barusan "JANJI" "AKAN" hibah mrap 15 bushmaster utk pasukan pbb(UN) kita.
    tapi ituw kan janji OSI, buktinya mana itu barang gak ada disini = NOL haha!🀭🀭🀭
    sedangkan yukrein dapat sumbangan 2x sudah dikirim, betulkan gaesz.
    setidaknya kita keluar duit buat SHOPPING SOPING ke ostrali

    beda dengan KL,
    dapet hibah 2 kapal bekas austal dari Ostrali,
    dapat hibah DUIT perbaikan ATC bandara di buttenworth dari OSI
    tapi tiada pembelian alutsista ke ostrali sekalipun,
    NO SHOPPING = NOL gaesz haha!πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    yg kocak negara laen seperti VanuatuW, timles, png, dll dapet kapal austral gress baruw cuman KL yg sekutu erat 5 difens pawa malah dapet bekas, kesian haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon itu kegedean Gengsi....mutu seperti Vanuatu tapi ngak mau disamakan, gue udah sering bilang ke MALON kalau mereka mau menekan Gengsi sedikit mengiba pada AUSSI bareng Vanuatu akan dapat tuh GUARDIAN CLASS πŸ™‚

      Hapus
    2. Bentuk hibah duit dr ostrali ini yg GURIH bang....
      bisa di maenkan....
      Markup tenaga kerja dan material
      Coba cek sapa kontraktornya

      Semoga bukan syarikat milik Ex petinggi tudm
      Kih kih kih

      Hapus
    3. nyooihhh gaesz..gengsi sekenan, giliran tunai aja..begh, ijo ijoo gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
    4. Palu gendeng baca yg bnyk berota ya...kemarin ausrtali dan malasia mau JV buat kapal peronda yg kmu ngomong d hibah sama negara pacific..engak jd kerna spec nye engak sesuai ama laut malasia...ada 2 biji yg d hibah maririm malasia loh..baca koran nye...oh sori lgi sibuk ngatur parkiran mobil ye

      Hapus
    5. ngemenk paan sich si tukang setrum7,
      yg ga sesuai ituw kantung KL, masa lautnya disalahin haha!🀣🀣🀣
      lha situ tukang parkir, dimana...parkiran kereta di gombak yaaa, skalian pawang tenyom haha!😊😊😊

      warganyet ini pasti gak punyak paspor haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
      kalah jau ama anak2 sini..bisa jalan2 keluar negeri smuaaaa...haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
    6. @palu gendeng..desain kapal laut harus d sesuaikan dgn keadaan laut d daerah masing masing..klu indon apa apa pon bs lah..tongkang pon bs belayar d lautan sunda..silakan kta mahu dengar berita nagapaksa ke2

      Hapus
  17. Selamat d gondolin pulau pasir ama australi...kta duduk manis aja lihat siapa yg hebat...indon atau bule australi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandstorm7 9 November 2022 14.02
      Aeriwk alias biawak...ini FORUM sape sape pon bole kasi pendapat,hina dan caci...ini krj sambilan aku..kenapa takde modal ke nak jawab
      =====
      PENGANGGURAN RECEH KERJA SAMBILAN BUZZER
      #BUZZER RECEH KERASUKAN DENGKI

      Hapus
    2. Pulo nya sj, tp kalo zee satu kata "perang". Sipadan linggitan ko klem cma pulo, kalo berani zee jawabanya "belasah tebas sj malon".

      Hapus
  18. Aku lihat smua tukang parkiran engak berani komentar soal australi...kenapa TAKUT kah....ini mentaliti org indon...mentaliti penjajah..lgi takut dan tunduk ama bule..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandstorm7 9 November 2022 14.02
      Aeriwk alias biawak...ini FORUM sape sape pon bole kasi pendapat,hina dan caci...ini krj sambilan aku..kenapa takde modal ke nak jawab
      =====
      PENGANGGURAN RECEH KERJA SAMBILAN BUZZER
      #BUZZER RECEH KERASUKAN DENGKI

      Hapus
    2. Bukannya malon yang mental kacung terjajah

      Hapus
  19. BUZZER,BUTCHER,HACKER..mcm mcm nama..seronok jugak ni...jd populer aku loh...PUNTEN,BANCI KALENG,LONTE blum ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papa rok gila ngamuk kkwkwkwkw,TDK usah stres lon 🀣🀣🀣,urus aja YouTube kau yg TDK ada peminat

      Hapus
  20. Menurut aku anak parkiran cocok dgn nama...lantui,chow ku niang...akuah...pumdek..ummbukk

    BalasHapus
  21. Sesunguh nye smua indon ternyata takut ama bule australi..haha..engak berani sama bule...selamat d kasi aja pulau pasir ke australi...paling anak anak forum d defence studies engak tahu pergolakan antara australi dan indon masing masing rebut pulah pasir..lgi mau perang ni..kta siapin kopi ama pop corn nye aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Napain takut,πŸ˜…
      Asal gak keroyokan aja kita mah ayuu aja,
      Indonesia negara nonblok tong,bukan blok2an ye

      Hapus
  22. Ini ngomongnye harga mati....ngomong doang loh lu wong jawa...pafahal kecut buah ama bule...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandstorm7 9 November 2022 14.02
      Aeriwk alias biawak...ini FORUM sape sape pon bole kasi pendapat,hina dan caci...ini krj sambilan aku..kenapa takde modal ke nak jawab
      =====
      PENGANGGURAN RECEH KERJA SAMBILAN BUZZER
      #B3 = BUZZER BERUK BEGO KERASUKAN DENGKI DAN KETOLOALAN

      Hapus
  23. jangankan pulau pasir...lah batu puteh aja KL KALAH LAGGGIIIiiii ama si upil mantan propinsi..yg jauuhh lebih kaya raya haha!🀣🀣🀣

    lewat heli dikejer f-16 full amraam..uhuyy ngeri2 sedap haha!πŸš€πŸš€πŸš€

    BalasHapus
    Balasan
    1. @palu gendeng otak 1cc..engak baca berita australi ama indon bergaduh soal hak kepafa pulau pasi putih..tu lah bnyk membaca ye

      Hapus
    2. BUZZER BERUK 1 cc BACA YANG KOMPREHENSIF SIAPA YANG BEGADUH LEVEL PEMERINTAH SECARA HISTORIS SUDAH SELESAI TOLOLLLLL...........BERUK 1 cc

      Hapus
    3. ehhh setrum7 tau
      KRA tak?
      singapur tak?
      kep riau tak?
      tun m minta warganyet KL rebut kembali, pertanyaannya, ente brani gak setor nyawa haha!🀣🀣🀣
      https://www.youtube.com/watch?v=U4AynsGXYeA

      Hapus
    4. nyooihh om pemburu, kalo mo pake data historis macam ELDER BRADER yg klaim LCS,

      kita bisa klaim pake data historis sriwijaya ato majapahit...
      jangankan pulau pasir yg kecil ituw,
      seluruh daratan milik KL dari semenanjung ampe sabah, sarawak...berkali2 milik kita ratusan tahun haha!😝😝😝

      makanya mana si om MEWEK ituw,
      sultan2 mereka pun mengaku kturunan sini, dan marah ketika di singgung tun m...
      artinya seluruh warganyet KL uda lama menyembah turunan orang kita om pemburu haha!🀣🀣🀣
      kalo sultan marah besar mereka semua uda diusir dari tanah semenanjung...jadi imigran di VanuatuW haha!😜😜😜

      Hapus
    5. BUZZER BAPER 1 cc MALON KW
      sandstorm710 November 2022 20.59
      Ternyata d forum ini smua indon punye otak 1cc...krj nye cut n paste tpi engak maksud isi berita nye...smua berita dlm bahasa queen eli loh..harus d jajah ingris baru pinter bahasa ingris...🀣🀣🀣🀣
      =============
      MELAYU = Ternyata dalam forum ni semua org indonesia ada otak 1cc... so cut and paste, tapi bukan maksud kandungan berita tu... semua berita dalam bahasa ratu eli, kena jajah dengan english. sebelum boleh berbahasa inggeris...🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    6. nyoiihh bner kan nulis bhs KL aja bribet..uda pasti imigran gajebo ini haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    7. DIUMPAN OM @PALU GADA BAPER.....KELUAR DEHHH ASLINYA KW BAPERAN 1 cc

      Hapus
    8. nyooiihh om pemburu guwe taulah siapa ituw, mantannya om pedang ama om super haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    9. @pembunuh pake google translator ya...🀣🀣🀣smua arti nye engak bener....salah fahamanye...

      Hapus
  24. LANCAR BAHASA INDONESIA BUZZER BAPER 1 cc ..............
    sandstorm710 November 2022 21.05
    @gempurwira...ini d forum smue nye kerocoh bebek...alias pendidikan SD...engak ada fakta yg betul smua hoax...cut n paste nye pon salah tafsir...kasian harus pergi belajar d sekolah queen Eli dulu
    =======================
    BAHASA MELAYU = @gempurwira...kat forum tu semua orang kacau itik...alias pendidikan rendah...tak ada fakta yang benar, semuanya tipu...cut and paste adalah salah tafsir...kesian awak punya pergi belajar di sekolah Queen Eli dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha paling pake google translator...haha...kacau itik..?..mangka nye pergi belajar d sekolah Queen dulu ye

      Hapus
    2. Translate this for me @pemburu...you guys are norhing except cut n paste trolls,go and read up more on janes defence security,malaysiaflyingherald yah before you guys conclude lots of wrong facts and turn it to hoax news...🀣🀣🀣

      Hapus
    3. @palu gendeng...nyooiihh om pemburu guwe taulah siapa ituw, mantannya om pedang ama om super haha!🀭🀭🀭wah pinter lacak nye ye....

      Hapus
    4. @pemburu...DIUMPAN OM @PALU GADA BAPER.....KELUAR DEHHH ASLINYA KW BAPERAN 1 cc...haha...emang iwak..? mau d umpan..mujaher..lele dumbo..nila..ikan mas..?

      Hapus
    5. Malon KW BAPERAN 1 cc.....

      Hapus
  25. Udah ketahuan deh yg TROLL yg lacak acct FB,google sebenar nye...ia engak ape esok kmu akan dengar khabar baik dari agency ciber ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon KW BAPERAN 1 cc masih sehat????

      Hapus
    2. @pembunuh...ye waras koh....aku mahu tukar na jd Sipitung anak Betawi...bs

      Hapus
    3. @pembunuh org minang ya kau....?

      Hapus