17 November 2022

Working Group to Asses Thailand Estimated in the End of 2022

17 November 2022

F-35A fighter jet (photo : RAF)

The US Air Force is expected to send a working group to assess the feasibility of operating F-35 fighter jets in Thailand around the end of 2022, where the US government is expected to decide whether to approve the possibility, was it possible to sell the F-35 to Thailand in January 2023?

Budget limit 7,383 million baht ($193,812,610) for the first two F-35A fighter jets will include engines, spare parts, basic equipment, but does not include weapons that most can be used in conjunction with the Royal Thai Air Force, such as air-launched weapon, air-to-air missiles AIM-120C AMRAAM.

However, if the US government decides not to approve the sale of the F-35 to Thailand, the Royal Thai Air Force insists on returning the budget 369,134,500 baht ($10.2 million) in fiscal year 2023 returned to the Ministry of Finance. After that, it will be necessary to study other fighter aircraft that will replace F-16A/B again.

While on October 27, 2012, the Air Force announced air combat readiness training in the western border areas of Thailand. Including the introduction of fighter aircraft F-16 AM/BM ELMU Squadron 403 Squadron 4 to perform an armed air reconnaissance mission.

(AAG)

75 komentar:

  1. Kalau hutang kurang masa masuk negara ke7 PENGUTANG TERBESAR DIDUNIA.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan si bodoh masih bahas hutang indo..
      takde cermin ke, di malaysia?

      Hapus
    2. BERUK makin kerasukan takde shopping aset militer.Cuma bual dan ngetroll gak jelas.lol

      Hapus
    3. Gempur tau ga berapa total hutang singapura?
      Jepang?
      US?

      Coba bandingke sm indo...ben tambah pinter dl ya pur

      不不不

      Hapus
  2. Semua negara sibuk shoping real fighter, ....

    Berbanding MALON masih sibuk AKAN beli fighter kelas RINGAN yang MURAH.

    Itupun minta barter Sawit..

    Kasihaaan

    Wakakakkkkkkka

    BalasHapus
  3. kalo ga hoax ga makan ya lon? kasih berita yg update

    Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada kuaral III/2022 sebesar 394,6 miliar dolar AS. Turun dari 403,6 miliar dolar AS di kuartal II/2022.
    Secara tahunan, posisi ULN kuartal III/2022 mengalami kontraksi sebesar 7,0% yoy, lebih dalam dibandingkan dengan kontraksi pada kuartal sebelumnya yang sebesar 2,9% yoy. Perkembangan tersebut disebabkan oleh penurunan ULN sektor publik, yakni pemerintah dan bank sentral, maupun sektor swasta.

    BalasHapus
  4. Malon :
    Heli pilih RINGAN dan MURAH
    Fighter pun pilih yang RINGAN?

    yaa ampuuuuuun

    Wakakakakkkkakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAPAL pun LMS > Ringan

      Senjata darat?
      Ya ampuuun, Rpg & Mortar > ringan pula.

      Aaaapa nii woeeiyy

      Wakakaakkkakak

      Hapus
    2. serba minimal ya? tapi gaduh banget

      Hapus
    3. Iya tuh ringan...light
      Belanja ground support equip aja di beritain

      Kita faham lah
      Mau kampanye raih simpati rakyat dengan prestasi belanja2...ringan2

      Sementara prestasi raibnya RM 6 bilion tersimpan rapat

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Indo berhutang kau yang pikirin ..peduli sekali anda wkwkwk

    BalasHapus
  7. silahkan mendengarkan wejangan Mentri Perhutangan Internasional dari negara bual beruk semenanjung 不不不

    BalasHapus
  8. Ada apa dengan Amerika? Seharusnya Indonesia juga dibolehin, katanya mitra strategis

    BalasHapus
    Balasan
    1. eitt kita bukan gak bole, tapi antriannya masi lama..kan britanya tuch 9 taon
      Lagi pula kita bukan peserta program JSF om haha!
      pesertanya JSF ada yg belum dapat, harap antri

      Hapus

    2. Namun untuk mendapatkan pesawat jet F-35, Indonesia harus menunggu hingga 9 tahun, dan menurut Lutfi ini terlalu lama dan tidak akan relevan lagi pada masa depan.
      https://www.cnbcindonesia.com/news/20201103170001-4-199027/mohon-maaf-ri-belum-bisa-dapat-jet-tempur-siluman-f-35-as
      ——————

      9 taon sbnermya gak lama, peserta JSF ada yg nunggu puluhan tahun tiba2 ditendang...tebak siapa hayuu haha!

      Hapus
    3. NEGARAMYA SIH "TB2"


      and negara terakhir kena prank KL.. Soal SPH YAVUZ dong om pal

      Hapus
    4. Thailand blm di ACC
      Kita di tawarkan kalau mau tunggu antrian produksi... makanya di suruh beli Viper dulu biar teknologi nya gak tertinggal jauh.

      Hapus
    5. Kalau di pikir2 ya F 16 lawas kita memang tertinggal jauh teknologinya... untungnya Uda ada program upgrade Falcon.. walaupun blm setara Viper.

      Hapus
    6. Jelas lah..wong jawa blum pinter ngendalikan jet yg maha canggih...klu setakat F16 viper..mirage ya d kasi ijin kerna GEN 3 dan GEN 4..lvl nye INDON

      Hapus
    7. Klaim lagi...
      Tanpa data pula

      Dah jelas kamu jeles
      Jelesmu bukan sama Indonesia saja
      Sama phil juga
      Sama singapor pasti

      Karna jeles ilang kecerdasan menulis
      Hanya ekspresi dengki terlihat jelas
      Orang dengki jauh dari prestasi

      Omongan saya bener kan ?

      Hapus
    8. Masa netijen malay sekelas gempur semua
      Emang disono tdk diajarkan budaya literasi kah

      Ups....saya lupa
      Di malay kan politisi jd cita2 para bumiputera
      Hanya berani malu sembang janji tanpa berkewajiban memenuhi

      Apa kabar tuan hishamudin ?

      Hapus
    9. Yg gak pinter ngendalikan ya Malon yg gak punya F 16... wkkwkk

      Hapus
  9. kesian gaes ada yg ngakunya kaya tapi kok gaki lobang tutup lobang,
    sah disebut jabatan audit jiran 3 tahun berturut turut haha!

    klo kita mana perna ada tuch haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah tuh kaya berhutang om@PAL

      Gali lobang tutup lobang 不不

      Hapus
    2. Klo uda 3-4 taon ituw sich kategori bocor yak om sondong haha!不不

      Hapus
    3. Bocor Alus atau bocor besar berjamaah om @palu gada

      Hapus
    4. Om pal
      @SONDONG


      ingat lagu bang Haji...



      GALI LUBANG TUTUP LOBANG PINJAM UANG BAYAR HUTANG


      Hapus
    5. sblaaa mah bocorr boccoorr boccorrr haha!

      Hapus
    6. Sebelah udah bocor..gali lobang tutup lobang....


      Hahaha

      Hapus
  10. 2022 = 70% RASIO HUTANG DARI GDP
    https://www.ceicdata.com/id/indicator/malaysia/external-debt--of-nominal-gdp

    2021 = HUTANG UNTUK BAYAR HUTANG
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2021/10/881063/kerajaan-terpaksa-berhutang-untuk-bayar-hutang

    2020 = 60% PINJAMAN KERAJAAN BAYAR HUTANG
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2020/11/750336/jabatan-audit-bimbang-60-peratus-pinjaman-kerajaan-diguna-bayar

    2019 = 59% PINJAMAN KERAJAAN BAYAR HUTANG
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2019/10/617641/59-peratus-pinjaman-baharu-kerajaan-untuk-bayar-hutang



    SADAR DIRI PURR

    BalasHapus
  11. lawannya kuwat itu sambit ya om haha!五五五

    BalasHapus
  12. Ayoo Poor, lanjutkan hujjah-mu tentang utang

    negerimu gk ngutang kah?
    bayar hutang cina dengan duit hasil hutangan dari jepun
    malon cecah hutang 70% gdp.. wkwkwkkw
    apa itu woooy..

    dasar munafik tak tau diri, manghina negeri lain dgn hujjah tentang hutang

    TOLOL

    BalasHapus
  13. Sodaramu si sundalsetrum7 membual hutang malon untuk infrastruktur,
    jaka sembung bawa golok.. dah gk nyambung, goblok.
    ini blog pertahanan militer, dan gemPOOR hanya troll tentang hutang.
    menhan kalian pun menyedihkan.. mengemis sampai ke US utk cari hibah..

    Kalo mau bicara pertahanan negara, sumber dana model apapun akan dilakukan, termasuk kredit.
    Aset ada dan datang, bisa untuk mencegah ancaman.

    BalasHapus
  14. Thai beli F35 ini cash apa kredit ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu jd melalui FMS...bukang hutang negara lain utk beli persenjataan

      Hapus
    2. Dana banruan dari US..bukan hutamg dari luar ....beda jauh ya...

      Hapus
    3. Bantuan dari us ya
      Duh senangnya dibantu...
      Di suapin mau ?

      Sini aku suapin....

      Hapus
    4. Manakala bantuan dari US di klaim menjadi prestasi kerja seorang menteri.

      Only in malay...

      Hapus
    5. Dah beda kelas beda level
      Kalo mau bangkit...bangkitlah

      Kalo mau menggerutu silahkan
      Mau sembang silahkan

      Mau copas program silahkan
      Kita ada MEF
      phil ada Horizon

      Tinggal berpijak pada kenyataan
      Program mana yg jalan mana yg tidak

      Apakabar 15to5
      Apakabar cap 55
      Apakabar army gen5

      Hapus
    6. Ini ketahuan bego nya....hahaha

      FMS di bilang bukan utang,tolol loh lon...hahaha

      Hapus
  15. bandingin gaesz apa yg kita dapat dalam 5 taon aja....yg resmi haha!
    Frigat ah140-indo
    Frigat rem
    Lpd/brs
    Tanker
    Kcr/pc
    Rafale
    Dron ucav rainbow
    Dron orbiter
    Dron s-100
    Sph caesar
    Merad Nasams
    Shorad starstreak
    Tank medium
    Tank bot
    8x8 apc
    6x6 anoa
    4x4 anoman, patriot, kozak, inkas, maung, atav dll.
    Heli bell 412, 429,505, panther, super puma, karakal, awewe101, 139,169,189
    Pesawat MPA
    Pesawat VVip Palkon-X
    Ta-50

    Dll..saking banyaknyaaaahhh

    Jiran kesayangan...hadeuhh silakan lanjutin gaesz keknya guwe gak nemu haja!不不不





    BalasHapus
  16. MATAMU YG MECICIL macam mata anjing itu yg di coicil ya PORK. Hanad betullah ko ni . Troll macam cilaka nk baca macam babi .hati busukmu itu udah menyatu dengan kehidupanmu .setiap yang keluar dari mulutmu lebih baik ANJING MENGGONGGONG.

    BalasHapus
  17. Gali lobang tutup lobang ya guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomongin kera jaan malon ? Ha..ha..ha..

      Hapus
    2. Dari China ke Jepang guys....KERAjaan Malon...hahhaa

      Hapus
  18. Sebelah MEMBUAL konon hutang mereka kecil....

    Anehnya dari laporan Bank Dunia INDON masuk ranking ke 7 PENGUTANG TERBESAR DI DUNIA... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada Malon sudah ngantri minta bantuan hutang dari IMF...ATM sudah lemah ya purr...OMPONG..不

      Hapus
    2. Tunjuk indo negara rangking 7 puuur , jangan kau baca berita usaaang WKWKWKWKWKWK wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Malasoa melamar utk msuk G20...bukan memaksa...klu blum cukup kritia nye ya wes...engak ada paksaan loh

      Hapus
    4. Malaysia itu isinya iri dan dengki melihat Indonesia masuk G20 ikut2 an melamar/memaksa/merajuk/mengancam.....wkwkwkwk akhirnya dicuekin...biasa gak mau kalah dengan Indonesia merasa lebih jaguh, lebih maju, lebih haibat padahal tin kosong nyaring bunyinya....

      Hapus
    5. Warganyet pasti membual, kasih saya link indonesia no 7. Otak 1 cc mana ngerti soal ekonomi

      Hapus
  19. Rpg & mortar.

    Tebak siapa yang shoping?

    Gerilyawan? Bukan tuu

    Wakakakakakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. KL donk om, masa kala ama narco mehiko haha!

      Hapus
    2. Malasia shoping atas dadar keperluan aja...tentera nye butuh motar dan RPG d belikan itu aja engak berlebihan...pake RPG engak semesti nye gelulawan...INDON pon pake RPG..US pon pake RPG

      Hapus
    3. Dadar....emang mau bikin telur dadar ?

      jangan merasa rendah diri dong....
      Kalo dana cukup buat beli rpg belilah rpg
      jangan maksa untuk berhutang kalo kedepannya tidak sanggup bayar

      Kalo pengen beli srbm atau merad naikin dong prosentase anggaran pertahanan.

      Kalo jiran belanja hedon sekelas negara arab jangan iri

      Tau diri aja...

      Jaga marwah melayu...

      Duduk manis....

      Saksikan dengan hati sabar...

      Sambil nunggu bantuan dari US juga boleh...

      Hapus
    4. Jangan maksa berhutang

      Kata imf rasio hutang malay sdh diambang bahaya

      Pakai opsi Tukar sawet aja lebih aman

      Hapus
  20. Tipikal kunyuk gempork elak topik hahaha

    BalasHapus
  21. 2019: 59%
    2020: 60%
    2021: 50.5%

    Kerajaan terpaksa berhutang untuk bayar hutang
    KUALA LUMPUR: Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang...

    ---------

    berita resmi dari pejabat gomen KL..

    eittt klo kita gak ada tuch puter2an...warganyet haluw haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kera(jaan) MALONS berhutang sama FIRMA-NYA sendiri/GALANGAN KAPAL BNS Om@PAL不不

      gimana gak salah potong tuh kapal MAHAROGOLELAH 五不

      Buat bayar pekerja AJA gk bisa gara" kera(jaan) MALONS bayar HUTANG ke BNS

      Hapus
    2. Naaah gini lo mas dari kl
      Om pal bicara selalu bawa data
      Bukan sembarang klaim
      Apalagi bual

      Gak level ah

      Hapus
    3. nyoiihh om sondong, katanya kaya tp kok nyiksa bns haha!五五五

      berita gini pst disekip, ada jamming...om kuy haha!

      Hapus
  22. Manakala kerajaan Malon miskiin paling banyak pesawat pejuang grounded , dibuat museum pula wkwkwkwkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  23. Negara dg hutang terbanyak (data world bank, kuartal 1 2022)

    1. Amerika Serikat 23.930.437
    2. Kawasan Euro 18.223.310
    3. Britania Raya 9.604.078
    4. Perancis 7.477.454
    5. Jerman 6.875.863
    6 Jepang 4.571.643
    7. Belanda 3.961.322
    8. Italia 2.750.409
    9. China 2.710.197
    10. Spanyol 2.598.803

    Indonesia ranking 7 dari mana pur?
    Gempur tukang bual dan penyebar hoax

    BalasHapus
  24. Lihat Jiran shopping gempork menangis...knp kita nggak shopping....hhahhahaa

    BalasHapus
  25. Buahahaah..jiran sebelah kok pada dengki aje ya,apa karena gak ada berita shoping formil2 malay pada sepii

    Suka2 indo mau shoping pake cara apapun,klo malon berasa teriK2 negara anti hutang,dan gak punya hutang saya acungi jempol lon 不不不不

    BalasHapus
  26. Hubungan nya Pertahanan sama Pati apa lon?
    Klo klah debat udahlah bawa2 TKi.
    LOL不不不

    BalasHapus
  27. Malon dah gak ada yg mau beri hutangan Pork? Makanya no shopping yah. Dah gak kuat bayar cicilan.lol

    BalasHapus
  28. Hebat kan indonesia masih mampu bayar hutang, tapi masih mampu juga shoping2. Bukan seperti malon yg hanya sewa sewa dan kumpul brosur

    BalasHapus
  29. Hanya malon yg sepi shoping shoping. Kasihan wargnyet. Disamakan dg vanuatu ha .ha..ha..

    BalasHapus
  30. Lihat Malon Gali lobang tutup lobang...dari China ke Jepang hahaha

    BalasHapus
  31. Malon memang otak 1cc super idiot, mereka gak nyampe otaknya ke investasi pertahanan.
    Mereka berpikir kemerdekaan, keamanan, perdamaian dan kedaulatan ada yg jamin.
    Maklum malon belum merdeka, mereka tidak pernah berkorban utk kemerdekaan.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Not a chance. Might as well hand the F-35 to china on a silver platter

    BalasHapus