04 Januari 2023

42 Tahun Berjasa kepada Tentera Darat Kini Ditamatkan Perkhidmatan

04 Januari 2023

Perbarisan 13 RPZ Condor 4x4 dan 1 Sibmas 6x6 (photo : TDM)

SARAWAK: Rejimen Keempat Kor Armor Diraja (4 KAD) telah melaksanakan perbarisan sempena status usang (Obsolete) Kenderaan Perisai (KP) Radpanzer Condor (RPZ Condor) 4x4 dan Sibmas Armoured Recovery Vehicle (ARV) 6x6 bertempat di Padang Kawad pasukan pada 1 Jan 2023.

Perbarisan yang diketuai oleh Pemangku Pegawai Memerintah 4 KAD, Mej Ahmad Faisal Muda turut disertai oleh 20 pegawai dan 50 Pegawai Tidak Tauliah Kanan (PTTK) serta krew KJA dengan berlatarbelakangkan 13 buah KP RPZ Condor 4x4 pelbagai varian dan sebuah KP Sibmas AVR 6x6. 

SIbmas 6x6 ARV (photo : TDM) 

Perbarisan ini merupakan simbolik kepada termeterainya status Obsolete bagi KP RPZ Condor 4x4 dan Sibmas ARV 6x6 yang telah memasuki perkhidmatan Tentera Darat pada tahun 1981 kini telah pun berusia 42 tahun dan telah ditamatkan perkhidmatannya.

Turut diadakan demonstrasi penggunaan KP Sibmas AVR 8x8 sebagai sesi pendedahan terakhir kepada anggota 34 Wksp Armor di Garaj Kenderaan Jenis A (KJA).

Impak pelaksanaan acara ini adalah dapat meningkatkan jati diri dalam kalangan warga 4 KAD dan memberi ruang serta peluang warga 4 KAD untuk menzahirkan tanda penghargaan dan terima kasih kepada kedua-dua KP yang telah banyak berjasa dan menjadi ikon kepada bukan sahaja pasukan malah Kor Armor Diraja khasnya dan Tentera Darat amnya.

RPZ Condor 4x4 Tentara Darat Malaysia (photo : Wiki)

KP RPZ Condor telah banyak berjasa dan digunakan oleh Tentera Darat Malaysia dan pernah terlibat di dalam satu pertempuran semasa  operasi menyelamat Pertempuran Mogadishu di Somalia pada tahun 1993. Salah sebuah kenderaan ini diserang oleh peluru  Rocket Propelled Grenade (RPG) menyebabkan seorang anggota tentera Malaysia telah terbunuh apabila sebutir peluru menembusi ruang pemandu pada kenderaan tersebut.

Sebanyak 46 buah KP RPZ Condor  turut digunakan bagi tugas-tugas rondaan di Selatan Lubnan oleh pasukan Malaysian Battalion (MALBATT) di bawah misi Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersama (PBB) United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

120 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ⛔️sibmas tamat
      ⛔️Kondor tamat

      sama donk kyk om ndor dah lama tamat h kabur kerna banyak shopping kita gaesz
      Eh ada yg kangen gak haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Nak itu nak ini piranha, AV 6....tapi bajet tak de 😭

      Hapus
    3. Indon masih pake tu besi buruk..AMX13...SCORPION malasia lama d kasi pensiun

      Hapus
    4. D kasi pensiun krn tak bisa merawat alias ciput dana xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lonπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    5. nyoihh om pret...yg fenting tank ituw bisa nembak pelornya...dr terus diapgred
      tank T-55 yg lebih tua dr amx-13 pun masi laku dibeli pakistan dari serbia barusan hore haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      dan tank T-62/64 yg seumuran pun ikut perang yukrein-ruski haha!😎😎😎

      dikawasan pun skorpion masi aktif bersama thailen, filipin...apalagi didunia, ms banyak haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      klo pensiun di KL artinya fiks...takde bajet gt aja repot haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
  2. Keahliannya cuma baris berbaris sambil Selfi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    https://international.sindonews.com/berita/1144334/40/celana-dalam-bergambar-bendera-malaysia-dibanderol-rp548-ribu

    BalasHapus
  3. Awas ati-ati PBB, nanti kena prank MALONS LAGI 🀣🀣🀣

    BalasHapus
  4. PBB aja kena prank MALONS apalagi yg lain 🀣🀣

    Malaysia Tidak Lolos Spesifikasi PBB
    27 Agustus 2020 A Ziyadi

    Sebanyak sembilan mobil panser pengangkut pasukan / Armored Personnel Carrier (APC) milik Angkatan Darat Malaysia dikembalikan dari tugas di Lebanon karena tidak memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

    Menurut Auditor Jenderal Datuk Nik Azman Nik Abdul Majid mengatakan kerugian ditaksir mencapai 2 juta ringgit Malaysia.

    Kementrian Pertahanan Malaysia membeli mobil APC dengan spesifikasi tinggi, tapi yang diterima tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.


    Salah satu contohnya, personel militer di dalam mobil APC seharusnya dapat menembak dari dalam kendaraan untuk pertahanan diri, tetapi APC tidak mengikuti spesifikasi yang memaksa personel militer untuk mengeluarkan kepalanya dari kendaraan untuk menembak.

    BalasHapus
  5. 2023 KL
    ⛔️Bah TAMAT lagiiiii tiada ganti haha!πŸ†˜πŸ†˜πŸ†˜

    ⛔️Bah TAMAT lagiiiii tiada ganti haha!πŸ†˜πŸ†˜πŸ†˜


    ⛔️Bah TAMAT lagiiiii tiada ganti haha!πŸ†˜πŸ†˜πŸ†˜




    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ngomong gini dah keduluan

      Hapus
    2. gpp lanjut aja lagi saut2an kyk paduan suara om kuy haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    3. Tank Scorpion pon tamat di pensiun paksa sebab takde Wang operasional 🀣

      Hapus
  6. UGLY, Kotak-kotak...

    Pensiyun tak ada gantinya, senasib aset malon lainnya : Fulcrum, Scorpion, Nuri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suruh hibahiin panser saracen dan Saladin punya EX TNI jelah 😁

      Hapus
  7. Balasan
    1. Nah itu cucok dengan selera ATM, yang serba serbi sewa 😁

      Hapus
  8. daftar aset TAMAT jiran

    ⛔️Mig-29 Tamat tiada ganti
    ⛔️F-5 tiger Tamat tiada ganti
    ⛔️tank skorpion Tamat tiada ganti
    ⛔️Sibmas Tamat tiada ganti

    ⛔️heli nuri Tamat gantinya SEWA haha!🀭🀭🀭

    KL BaHaYa haha!πŸ†˜πŸ†˜πŸ†˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next :
      Hawk Tamat tiada ganti
      MB339 Tamat tiada ganti
      Pilatus Tamat tiada ganti

      Wakakakakakkkk

      Hapus
    2. Oiya MB339 klewatan om pedang....gantinya ke kanada, tau tuch ngapaen haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      hawk pasti tamat 2 taon lagi, mana gak perna di mlu haha!🀭🀭🀭
      KORNET jiran jugak uda 2023 tiada yg di slep prasaan?
      nunggu MSA keknya nich haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  9. buka tahun 2023 yg TIM ELIT pada sibuk SHOPPING aset baruw

    EH KL malah TAMATIN SiBMAS tanpa pengganti
    NO SHOPPING haha!⛔️⛔️⛔️

    jimat kos lagi nampaknya haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

    BalasHapus
  10. logika malon.. sewa = hebat..

    ngoahahahahahahaha...

    BalasHapus
  11. Tamat dan X ada pengganti
    Miskin X kau bah....

    Malon malon....
    Kih kih kih

    BalasHapus
  12. BTR-50 BATU BARA sebelah lagi usang... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma gelak aja bacanya kayak pelawak bikin ngakak...

      Hapus
  13. M113 dan LEOPARD bekas milik sebelah lagi tua dari apc condor MALAYSIA.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. malon biasa nelen hoax mentah2... m113 lawan adnan pun masih sanggup bro. leopard pun masih lebih superior dr tank kw3 era soviet

      Hapus
    2. Pembual malon, m113 belgia buatan 82-90. Leopard 2a4 itu masih di dekade 90 an.
      Kalo sibmas mu tahun 70 an. Kondor buatan 81. Bilang aja malas maintain. Malon malas sia2

      Hapus
  14. Sebelah aset usang saja masih terus dipakai... Contohnya AMX13... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMX 13 MASIH BISA DIGUNAKAN SEBAGAI BANTUAN TEMBAKAN ARTILERI... SECARA DI PERANG UKRAINA, ALUTSISTA ERA SOVIET SAJA MASIH BISA BERTEMPUR DENGAN BAIK.

      Hapus
    2. Malas sia2 memang bangsa pemalas. Malas maintenance sehingga banyak yg diabsolete tiada pengganti.

      Hapus
  15. https://m.facebook.com/permalink.php?story_fbid=pfbid02Z5oCKeWVjzQgFejQiajvzbg2sYawZWMF4iRZVpxxvsQZ3eTw14HQz7szQA65XEkpl&id=137531102958800&__cft__%5B0%5D=AZX8t0sD2AwVroB6YMNZsh-jPpUMVM-kP_wbJqHuT7yGtKaVYMc2mmVvvatCiiTdQiZ0usTE9N7vFMs3cBMShp3kQHIZB6auIgQCeY4Yosb7HNWvW0ljtSZU5TH2c3oVUOC6JzoL-uqV_nKdEf6SwxVm3lGE7H38tTayfcQhtxdKDaWPsJL_xoftD-ZS6hhrwoWx8FSNvf5qjIGuZhgmf1e5&__tn__=%2CO%2CP-R

    ———————


    HOT NEWS... TERBARU.. BUKAN BERITA 10 TAHUN LEPAS TAPI BARU 3 HARI LALU.




    MANA

    LEKIU CLASS
    KASTURI CLASS
    KEDAH CLASS
    LEMES CLASS



    UPS MAAF DAH ROSAK JADI CCG BERAK DI "BETING PETINGGI ALI"

    BalasHapus
  16. GEMPURWIRA 4 Januari 2023 pukul 15.23
    M113 dan LEOPARD bekas milik sebelah lagi tua dari apc condor MALAYSIA.... WKWKKWKWKWKW


    ____________________________


    LEOPARD lebih tua dari CONDOR... Lawak nih monyet.



    LEOPARD 2 INDONESIA jauh lagi hebat dari PT-91M KW1000

    BalasHapus
  17. LEOPARD Bekas yang di cat semula tu ya....wkwkwkwkwkw

    negara pemakai saja sudah tak mahu pakai ya...wkwkwkwk

    BalasHapus
  18. baca guys...maklumlah mau shoping aset baru ya ganti condor....wkwkwkwkw


    Selain itu, bagi meningkatkan keupayaan Tentera Darat Malaysia (TDM), beliau menjelaskan, MINDEF akan melaksanakan perolehan Kenderaan Jenis A 4×4 sebanyak 136 unit dan Kenderaaan Jenis B pelbagai unit dengan nilai perolehan sebanyak RM2.049 bilion.


    https://www.airtimes.my/2022/10/09/rm2-4-bilion-peruntukan-tingkat-upaya-pesawat-f-a-18d/

    BalasHapus
    Balasan
    1. pensiun dini tapi penggantinya belum ada, macam kasus tank Scorpion wkwkwkwk

      Hapus
    2. Hahahhahaha budak malay baru AKAN pun sudah senang....realisasinya hanya beli bekas pakai negara lain guysss itupon masih 20 tahun yang akan datang tibanye....wkwkwkwkwkwwk

      Hapus
  19. 136 buah kenderaan armor baru ya guys.....


    Hishammuddin berkata bagi meningkatkan keupayaan Tentera Darat Malaysia (TDM), kementeriannya akan melaksanakan perolehan Kenderaan Jenis A 4x4 sebanyak 136 unit dan Kenderaaan Jenis B pelbagai unit dengan nilai perolehan sebanyak RM2.049 bilion.


    https://www.astroawani.com/berita-malaysia/mindef-dalam-proses-akhir-keluar-surat-setuju-terima-perolehan-mpa-maleuas-385064

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata engineer malon tidak bisa memperbaikinya Sibmas ya purr...malon goblok² ya...wakakakakak

      136 4x4..entah kapan² itu realisasinya purr..

      Sibmas mati muda...

      Hapus
    2. Pembual, akan dan akan, tp zonk

      Hapus
    3. Mau akan akhirnya senyap bin ghoib

      Hapus
    4. Mau AKAN pun budak malay tu senangnye.....barang akan tiba 20 tahun yang akan datang itupon kalau ada wang.......wkwkwkwkwwkwkwkwk

      Hapus
  20. manakala sebelah aset usang terus menerus dipakai...wkwkwkwkw


    Leopard
    M113
    BTR50
    Scorpion
    LVT7
    PT76

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maintenance yg rajin, biar tidak boros aset, terawat aman dan siap tempur.
      Malon bangsa pemalas

      Hapus
    2. maintenan barang lawas mudah bro asal sparepart tersedia

      Hapus
    3. Aset usang tapi isinya sudah di modernisasi purrr beda lah barang usang malay hanya di tempel stiker baru je budak malay sebut tu barang baru guyss...........wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  21. semua pensiun berturut turut tapi penggantinya tak ada, bentar lagi ATM di bubarkan suruh kerja tanam sayur aja wkwkwkw

    BalasHapus
  22. aset kenderaan armor baru mau masuk ya guys....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahaha......AKAN ya guysss kalo ada wang itupon.....budak malay mudah ditipu daya sama kerajaan guysss......wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  23. kenderaan armor pars 4x4 sedang diuji di MALAYSIA ya guys.... wkwkwkwkwkk


    https://pbs.twimg.com/media/FgKTgAJaAAAuq90.jpg

    BalasHapus
  24. adakah pars 4x4 bakal pengganti condor.....???

    https://pbs.twimg.com/media/FgKTgAJaAAAuq90.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente sendiri kagak yakin puur...apakah bisa ganti atau tidak si condor...
      Tp yg nggak berubah ya ente puur kagak berubah kagak punya MALU cuma bisa IRI dan DENGKI aja bisanya..oiya satu lagi otakmu tinggal 00.1 cc..🀣🀣🀣
      loon...malooon
      ..
      πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‘™πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘™πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘™πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
    2. militer ga punya planing kedepan? ms kyk tukang tahu bulet yg digoreng dadakan? lol

      Hapus
    3. Lah kerasukan nih kayaknya banyak bual dan halu

      Hapus
    4. Kata kuncinya akan, di jangka πŸ˜‚

      Hapus
  25. Dari dulu Sebatas uji coba dan kumpulkan brosur, terlalu banyak mengkaji, alhasil barang ghoib, tiada bukti sign kontrak adalah hoax wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. MINDEF akan melaksanakan perolehan Kenderaan Jenis A 4×4 sebanyak 136 unit dan Kenderaaan Jenis B
    ———————-

    “AKAN” gaesz haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
    ⛔️Mb339 Tamat tiada ganti
    ⛔️Mig-29 Tamat tiada ganti
    ⛔️F-5 tiger Tamat tiada ganti
    ⛔️tank skorpion Tamat tiada ganti
    ⛔️Sibmas Tamat tiada ganti
    ⛔️Kondor Tamat tiada ganti
    ⛔️heli nuri Tamat gantinya SEWA haha!🀭🀭🀭

    ⛔️Kerajaan terdahulu pun TAMAT berkali untung ada gantinya haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerung jimat sampai kiamat

      Hapus
    2. RMN starstrek rejimen tamat tiada ganti

      kih kih kih kih

      kok bisa gitu ya
      jadi gigit jari

      Hapus
    3. likuidasi pertanda labil ekonomi om kuy haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      Hapus
  27. Caesar sudah diuji berapa kali pur?
    Sampai sekarang masih ghoib .... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. LUCU OM @TUKANG DONGAN.....9 OKTOBER 2022 BUAL BELI INI ITU TANGGAL 10 OKTOBER 2022 PARLEMEN BUBAR TANGGAL 11 DESEMBER 2022 PM/MOF = BATALKAN PROYEK......

      Hapus
  28. Bye bye Rejimen kor 4 armor, sudah dibubarkan, semoga semakin banyak aset rusak dan tiada pengganti untuk kor armor lain bisa mengikuti wkwkwk

    BalasHapus
  29. Engineer malon ternyata tidak bisa merawat dan memperbaiki Sibmas...sudah bersara...absolute. Gantinya 4x4 yg tidak kuat melewati jalan tanjakan itu yaa...hahahaha

    BalasHapus
  30. Akan terkubur,dan akan jadi sejarah kelam...

    BalasHapus
  31. Negara miskin tapi sok kaya,banyak mau nya walau nggak ada uang,selalu sombong,merasa paling hebat,tidak berkaca diri,rasis,dan merendahkan bangsa lain,terutama Indonesia,negara yang tidak mampu merdeka,lebih suka jadi budak 999 tahun,negara yang tidak ada Marwah dan harga diri,itulah Malaysia..

    BalasHapus
  32. 2023 yaa sperti 2022 zonk dan TAMAT aset tiada ganti om pemburu haha!😜😜😜

    BalasHapus
  33. kasih fisank om @palu gada....

    BalasHapus
  34. nicchhh 🍌🍌🍌🍌🍌 haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  35. Aset makin lama makin menyusut makin habis. Tinggal infanteri, namun sayang low tekad mental cenderung manja dan pemalas.
    Tidak heran jika sampe sekarang belum merdeka.

    BalasHapus
  36. Karena penggantinya belum ada, silahkan kepada tentera yang terhormat untuk mengubah pangkalan menjadi ladang sayur dan juallah sayur di pasar terdekat sambil mengisi waktu luang

    BalasHapus
  37. sebenarnya....

    maintenan barang lawas relatif mudah jika ada sparepartnya
    pilihan untuk menamatkan alutsista tua malon itu bertujuan untuk diadakan yg baru

    regulasi pengadaan alutsista baru malon mengharuskan adanya local company

    local company ini sumber pundi2 tasuah bagi politisi dengan mark up harga

    celakanya kadang pembagian uang hasil rasuah tidak adil

    sehingga terjadi jegal menjegal antara politisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata2 barang lawas kita sperti amx btr mesin dalamanya sudah diganti lebih powerful dan sucad nya jadi mudah

      Hapus
    2. acara jegal menjegal mengakibatkan delay yg parah dan pelemahan di tubuh ATM

      maka dari itu ATM memilih jalan menggunakan bajet operasional yg bebas dari campurtangan politisi

      Hapus
    3. naaah ...opsi SEWA adalah bagian dari menggunakan bajet operasional tsb

      Hapus
    4. hasilnya sama saja...tetap belum bebas dari mark up gila2 an. contohnya : sewa motor bmw r1250rt kemarin

      Hapus
    5. AMX 13 milik TNI AD yang pertamakali diganti mesinnya lalu kanon dan menyusul peralatan elektronik, Sebetulnya sih bentuknya aja sama tapi serba baru πŸ™‚

      Hapus
    6. bagi rakyat malon, hal ini sudah jamak, asalkan subsidi ke rakyat tdk terganggu

      Hapus
  38. GEMPURWIRA 4 Januari 2023 pukul 15.41
    LEOPARD Bekas yang di cat semula tu ya....wkwkwkwkwkw

    negara pemakai saja sudah tak mahu pakai ya...wkwkwkwk

    _____________________________

    NEGARA PEMAKAI TIDAK MAHU PAKAI.....

    -JERMAN masih pakai LEOPARD 2.

    -TURKI masih pakai LEOPARD 2.

    -POLAND pakai LEOPARD 2 dari pada PT-91 USANG.

    -CEKO/CZECH batu saja dapat LEOPARD 2.


    -SLOVAK baru saja dapat kiriman LEOPARD 2.

    -SINGAPORE pakai LEOPARD BEKAS

    -FINLAND.
    -GREEK.
    ETC

    PAKAI LEOPARD...

    BalasHapus
  39. ALAMAT MUSEUMKAN , BERKURANG NIH ASET LAPOOK.

    BalasHapus
  40. Indon 100 tahun pon masih pakai layak 🀣😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa seeh wkwkwk 🀣🀣

      Hapus
    2. Terus gantinya konsor apa lon ? Tak ada ? Ha ha ha ha

      Hapus
  41. Tank Scorpion Malon yang tergolong masih baru saja sudahbpensiun dini, gegarabtak pandai maintenance

    Wek Wek Wek Wek

    BalasHapus
  42. eskalasi di lcs meningkat tiap tahun,
    smua negara kawasan ASEAN pesta SHOPPING SOPING buat nambah ASET militer buat siap2 perang haha!πŸš€πŸš€πŸš€

    EH cuman jiran KL malah TAMATIN aset tiap tahun, menguncup gaesz kesian haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat lawan Elder brother...., senjatanya nota protes jelah πŸ˜„

      Hapus
    2. jimat kos yaa om but haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      Hapus
  43. Apa nih WOoiiii.... China ceroboh masuk kawasan si MALON selama 25 hari.. wkwkwkwkwkwkwkwk

    Tentara si MALON jadi AYAM SAYUR diem aja tak berkutik sama Abang besar..wkwkwkwkwkwkwk

    (DEFENCE SECURITY ASIA) – Sejak beberapa hari lepas, akaun twitter Open Source Intelligence (OSINT) Mr WB @WBWhiskeyBravo menyatakan beberapa buah kapal pengawal pantai China berada di dalam kawasan perairan Zon Ekonomi Eksklusif (ZEE) Malaysia.

    Sebagaimana dinyatakan oleh @WBWhiskeyBravo, kapal-kapal pengawal pantai China itu dikesan berada di sekitar Luconia Breakers, di luar perairan Sarawak yang sememangnya kaya dengan khazanah minyak dan gas negara.


    Ada di antara kapal-kapal pengawal pantai China itu menghabiskan masa selama 25 hari di perairan negara itu, sebagaimana didakwa oleh @WBWhiskeyBravo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serasa masuk ke teras belakang rumah sendiri

      Hapus
  44. kira kira mau di ganti apa lon

    BalasHapus
  45. sedang bertanya tanya,apa ganti nya kondor nanti sewa Stricker 6x6 atau sewa yg lain ?

    BalasHapus
  46. Geopolitik dan Militer panas, Alusista ATM, TLDM,TUDM dan Readiness Melemah, malah yg ada dipensiunkan krn tak bisa merawat dan tak ada penggantian ditambah kondisi ekonomi merudum ....saya bingung pola pikir petinggi malonsia ???? Apa sudah mengkibarkan bendera putih dan menyerah ke elder brother ? Kaya negara sudah terjajah dan rakyat nya siap jadi budak Elder brother asal jangan dibunuh...dijadikan buruh dan pekerja seks pasrah...

    BalasHapus
  47. Pembarisan aset usaaaang, lawak mendonia wkwkwkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  48. sayang ya di pensiunkan,dri segi design masih bgus,harusnya rutin di rawat apalagi klo di tambahin rcws,atgm kan mantul to lon
    tapi ya sudahlah lah...mungkin lagi byk wang kerajaan.

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. ngakunya di pensiunkan dini biar ada pengganti karena aset tua, padahal di pancenkan karena tak pandai maintance, ngaku mau diganti pakai kendaraan Tempur apa Woiiii....., aset ga jelas masih kajian aka ghoib

    Tak berkaca ke 80% kapal TLDM sudah tua dan tak layak, bahkan yang udah pancen di hidupkan lagi

    Bener bener Negri darul lawak Guys... wkwkwkwk

    BalasHapus
  51. Ada info gak seh ttg Kontrak pengadaan MrAP BMC Vuran turki untuk AD

    https://garudamiliter.blogspot.com/2022/04/video-kontrak-pengadaan-kendaraan.html?m=1

    BalasHapus
  52. Kapal OPV ke 1...KD.Rumput Fatimah ternyata bermasalah BESAR ya gaes...
    Kalau Kapal OPV No.2 dan 3 tidak usah dibahas lah..masih berupa potongan² modul...

    https://www.facebook.com/100052459394286/posts/pfbid02HXHZ8WJHDFGwm6LnBfmhtEramWZ3oMQkjZ4nnTKpEBbi5ssLSgKxzYcjySZtvcKZl/?mibextid=Nif5oz

    BalasHapus
  53. Gempur liat sendiri link nya

    Orang Malaysia sendiri yang bilang ekonomi Indonesia lebih baik dari Malaysia

    https://youtu.be/zhisbJIdq9c

    BalasHapus
  54. ada malon halu berkata akan beli ratusan ranpur..

    ngoahahahahahaha

    gak percoyo blas..

    selama buat MOTOR AJA MASIH SEWA, gak akan pernah malon beli aset baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan apc piranha Brazil, AV -6 Turk dan banyak minatnya ke buatan turki...

      Tapi masih di lorong bincang dan mimpi memanjang 🀣🀣🀣i

      Hapus
  55. Tamatlah riwayatnya Condor, terus tentaranya bijimana, apakah pake condor remote control gituu..??

    BalasHapus
  56. TKDM kapalnya tua2, lambat dan boros bbm.

    BalasHapus
  57. BERITA CANTIK GUYS


    https://l.facebook.com/l.php?u=https%3A%2F%2Fdefencesecurityasia.com%2Fapmm-suntikan-kapal-opv%2F&h=AT1DNT1ddShPzcTd1eWq0QV00YDO8hcrAldhWotvUtYlw3n6i2pxAlRV0FPs2Z0AxOev5e7KmTCV-ytigMeMBm4h3KEHC9Z2eST8NM4a24qD_jVRHjhUtNwcoHFeM_J0o3em&s=1




    GUYS COST TAMBAHAN 152,6 JUTA RM or USD 34,5 JUTA buat siapkan 1st KAPAL OPV RUMPUT FATIMAH...


    Eh bukannya kemarin dah dilaut walaupun miring..???? Ada yang bisa v menjelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enginer perkapalan Malon levelnya low class bro Krn sudah terbukti gagal di proyek LCS gowind dan kapal APMM yg gagal uji layar. Last last minta inject dan lagiπŸ€ͺ

      Kahkahkah πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  58. @Gempurwaria
    Tldm macam takde telor...kapal CCG bebas pusing² di Serawak ...wakakakakak

    https://defencesecurityasia.com/kapal-pengawal-pantai-china-zee/

    BalasHapus
  59. Cepetan Jagan segitu doang takut, keburu di tongkrongin kapal induk lionting tentangga sebelah yang terus klem wilayahnya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan sudah kemasukan satu juta warga RRC sebagai touris yg tak kembali ke negaranya, tetiba sudah punya id WN Malon.

      Hapus
  60. Kahkahkah 😁😁😁 sebab tak cukup bajet maintance dan spareparts.
    Kata awaknya bila jalan, di cabin bau asap hingga awaknya pusing sebelum berperang...

    Ngoahahahahahaaa 😁😁😁

    BalasHapus
  61. F 18 HORNET
    GEMPURWIRA 23 Desember 2021 12.33
    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA...
    ===
    TEJAS
    GEMPURWIRA 1 Juli 2022 08.49
    ini di panggil serampang 2 mata ya guys..... LCA dapat..... perawatan alat ganti SU30MKM pun dapat...
    ===
    FA50
    GEMPURWIRA 29 Oktober 2022 14.08
    FA50 BLOK 20 sudah semakin hampir guys.... Horeyyyyy
    ===
    πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽBACOT DOANG πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

    BalasHapus