20 Januari 2023

Kongres Meningkatkan Anggaran Modernisasi AFP

20 Januari 2023

Pesawat tempur FA-50PH ketika mengawal pesawat Presiden Marcos Jr (photo : PAF)

MANILA, Filipina — Kongres telah mengalokasikan dan meningkatkan anggaran sebesar P6 miliar untuk program modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina atau AFPMP untuk tahun ini, kata seorang anggota kongres administrasi kemarin.

“Secara keseluruhan, ada P45 miliar untuk AFPMP dalam anggaran nasional 2023 – P27,5 miliar untuk alokasi terprogram ditambah P17,5 miliar untuk alokasi tidak terprogram,” ungkap Surigao del Sur Rep. Johnny Pimentel.

“P45 miliar P6 miliar lebih tinggi dari P39 miliar dalam alokasi terprogram dan tidak terprogram untuk AFPMP pada tahun 2022,” katanya, mencatat bahwa Departemen Anggaran dan Manajemen awalnya hanya meminta P40 miliar untuk tahun ini.

“Kami yakin pemerintah akan menemukan uang yang dibutuhkan untuk membiayai alokasi yang tidak terprogram tahun ini untuk AFPMP,” kata Pimentel.

Sementara alokasi terprogram memiliki sumber pendanaan yang siap, alokasi yang tidak terprogram memberikan wewenang siaga kepada Departemen Pertahanan Nasional (DND) untuk menandatangani lebih banyak kontrak untuk proyek modernisasi, bergantung pada dana pemerintah yang tersedia, termasuk pinjaman.

“Kami dengan tegas mendukung AFPMP tidak hanya karena undang-undang mengharuskan kami untuk melakukannya, tetapi juga untuk menangkal kapal China yang terus-menerus berkerumun di sekitar Pulau Pag-asa,” kata Pimentel.

Pag-asa adalah daratan terbesar yang diduduki Filipina di bagian timur laut Kepulauan Spratly yang disengketakan.

Pimentel adalah mantan ketua komite intelijen strategis DPR dan pendukung kuat Perjanjian Pasukan Kunjungan antara Filipina dan AS.

Dia juga penulis House Bill 1782, yang berupaya mengalokasikan P5 miliar untuk pemasangan pangkalan operasi angkatan laut baru untuk mengamankan cadangan gas dan minyak Laut Filipina Barat “untuk dinikmati generasi Filipina di masa depan.”

Bulan lalu, Pimentel juga memperkenalkan HB 6228, yang berupaya mendeklarasikan Pag-asa sebagai situs wisata memancing untuk mendorong pemasangan struktur Filipina tambahan di pulau seluas 37,2 hektar itu.

Dari Desember 2021 hingga Juni 2022, atau dalam tujuh bulan terakhir pemerintahan mantan presiden Rodrigo Duterte, DND menandatangani kontrak akuisisi senilai P109 miliar untuk AFPMP, termasuk:

• P28 miliar untuk dua korvet antikapal, antikapal selam, dan antipesawat dari Hyundai Heavy Industries Co. Ltd. Korea Selatan;

• P18,9 miliar untuk tiga baterai rudal ramjet supersonik berbasis pantai dari BrahMos Aerospace India;

• P32 miliar untuk 32 helikopter Black Hawk dari PZL Mielec Polandia; dan

• P30 miliar untuk enam kapal patroli lepas pantai jarak jauh, juga dari Hyundai.

66 komentar:

  1. ALA rileks.... INDON saja NGUTANG beli aset pertahanan... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinoy jg hutang,tp malon gak bisa🀣🀣

      Hapus
    2. Malon juga pingin hutang tapi gak ada ysng mau ngutangin

      Hapus
    3. ASEAN meningkatkan anggaran militer guna memperkuat Militer negaranya masing2 Jiran sibuk hujah2 tanpa shopping ....kesihan ....kesihan....kesihan....melas....

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. https://www.malaysiandefence.com/kementah-cancels-five-contracts/

    The ministry said it had issued open tenders for the three branches of the Armed Forces (Army, RMN and RMAF). For 2023, five procurements (contracts) for supply, services, and infrastructure projects have been cancelled and would be implemented through the open tender process.

    BalasHapus
  3. Shoping trus pinoy,
    Sementara sebelah masih AKAN CANCELLED

    https://www.malaysiandefence.com/kementah-cancels-five-contracts/

    Wkwkkw

    BalasHapus
  4. P28 miliar untuk dua korvet antikapal, antikapal selam, dan antipesawat dari Hyundai Heavy Industries Co. Ltd. Korea Selatan;

    • P18,9 miliar untuk tiga baterai rudal ramjet supersonik berbasis pantai dari BrahMos Aerospace India;

    • P32 miliar untuk 32 helikopter Black Hawk dari PZL Mielec Polandia; dan

    • P30 miliar untuk enam kapal patroli lepas pantai jarak jauh, juga dari Hyundai.

    Malon ketar ketir wkwkwkw

    BalasHapus
  5. ALA rileks.... MALON saja SEMBANG beli aset pertahanan...
    Ternyata baru awal tahun langsung kena CANCEL.

    Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. Wakakkkkkkkkkakakakak

    Ini baru hari ke 20 di tahun 2023, sudah 5 proyek malon langsung CANCEL.

    Padahal si Malon 1 ini sudah berbulan -bulan tiap harinya KLAIM : "shoping terus...jalan teus...on track.."

    Ternyata MEMBUAL.

    Waakakakakkakkak

    BalasHapus
  7. Ada kata CANCEL lagi dri sebelah

    Kami wkwwkwkwwk aja πŸ˜…

    BalasHapus
  8. KAPAL RUMAH SAKIT KRI dr. RADJIMAN WEDYODININGRAT 992 RESMI PERKUAT ARMADA RI

    Membuka awal Tahun 2023, PT PAL Indonesia menambah fasilitas kesehatan, dengan selesainya pembangunan Kapal Rumah Sakit kedua karya anak bangsa. CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod resmi menyerahkan Kapal Rumah Sakit dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

    “Saat ini, kemajuan pembangunan kapal BRS ke-2 telah mencapai 100%. Dimana keseluruhan konstruksi (platform) kapal telah selesai, serta sistem pendorong kapal telah terpasang bersama dengan beberapa alat kesehatan di dalamnya. Kapal BRS ini telah memenuhi parameter keberhasilan salah satunya dengan tercapainya maximum speed saat kondisi full load yakni rata-rata 18,3 knots (gps) melebihi target yakni 18 knots, bahkan sempat tercapai kecepatan 19,7 knots.” terang Kaharuddin Djenod dalam sambutannya.

    KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 telah melalui berbagai rangkaian uji kelaikan. Diantaranya yakni Harbour Acceptance Test (HAT), Sea Acceptance Test (SAT). Puncaknya pada inspeksi oleh jajaran Perwira Tinggi dalam kegiatan Commodore Inspection, pada Desember 2022 lalu memperoleh hasil memuaskan. Hal ini sebagai wujud kesiapan Kapal Rumah Sakit ini dalam menjalankan tugas dan fungsi operasi.

    “Kapal BRS ini memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi. Terutama dalam hal operasi militer selain perang dalam bakti kesehatan dan bakti kepedulian sosial, apalagi jika terjadi bencana. Ini sudah terbukti, beberapa kapal rumah sakit yang lalu berfungsi dan bermanfaat sekali ketika terjadi bencana dan dapat beroperasi dengan optimal” ungkap KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali pada kesempatan tersebut.

    Laksamana TNI Muhammad Ali juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran manajemen PT PAL Indonesia, yang telah sukses merampungkan pembangunan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dengan tepat mutu dan tepat waktu.

    BalasHapus
  9. Kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan yang terletak pada cincin api dunia, serta ditunjang dengan tingginya populasi masyarakat, membuat ketersediaan fasilitas kesehatan menjadi kebutuhan vital. Dengan hadirnya Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang didesain khusus agar dapat mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, dapat menjadi salah satu solusi pemenuhan fasilitas kesehatan dalam negeri.

    KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 merupakan sister ship dari KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang telah diserah-terimakan pada Januari 2022 yang kini tengah memperkuat satuan Koarmada III. Sebagai sister ship, keduanya memiliki spesifikasi fasilitas kesehatan yang serupa dan setara dengan Rumah Sakit Tipe C di darat atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

    CEO PT PAL Indonesia menyampaikan “Kapabilitas serta fasilitas yang setara dengan rumah sakit tipe C Plus ini, memiliki kemampuan operasi yang sama dan ada fitur tambahan yang tidak dimiliki rumah sakit tipe C Plus umumnya, yakni adanya CT Scan, X-Ray, hingga ruang isolasi yang didukung dengan sistem ventilasi terpisah dan pengendali tekanan udara sehingga dapat mendukung dalam menangani wabah penyakit menular, serta evakuasi massal untuk mencegah penyebaran wabah lebih lanjut.”

    Dalam agenda hari ini juga dilaksanakan upacara peresmian dan pengukuhan Komandan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono oleh KSAL. Sebelumnya nama dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 diusulkan langsung oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri pada 15 Agustus 2022 silam.

    Kapal Rumah Sakit besutan PAL ini mampu mengakomodir 12 jenis operasi, dan didukung dengan 2 unit Ambulance Boat, 2 unit LCVP (Landing Craft Vehicle Personel), 1 unit RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat). Kapal sepanjang 124 meter ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mumpuni dari fasilitas UGD, ruang rawat inap dan ruang isolasi, ruang radiologi, ruang bersalin dan ruang bayi, klinik/poli, laboratorium, blood bank, ruang operasi, ICU dan HCU serta dapat membawa 3 unit helicopter dengan kapasitas masing-masing 11 ton MTOW (maximum take off weight).

    Dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, acara serah-terima diselenggarakan di Dermaga Bandar Barat, Divisi Kapal Niaga, PT PAL Indonesia. Dalam acara tersebut turut hadir Komisi I DPR RI, Pangkoarmada RI, beserta jajaran pejabat utama Mabes TNI AL, pejabat utama Kementerian BUMN, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kesehatan, serta Komisaris & Direksi PT PAL Indonesia. Dengan telah diserahterimakan, Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 siap bertugas memperkuat satuan kapal bantu Koarmada I.

    BalasHapus
  10. Pinoy siap lanjut shoping2
    Sebelah siap2 bual2 wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cancel dan siap-siap subsidi di cabut

      Hapus
    2. Pinoy Siap mengambil alih Sabah dan Sarawak dengan restu FPDA dan saudaranya di ASEAN.

      Hapus
  11. Maklumlah sebelah IQnya antara terendah di ASEAN... WKWKKWKWKWKW

    LEMAH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IQ tinggi cuma koment diulang2 masa kalah sama beruk 🀣

      Hapus
    2. Ngaku iq tinggi tapi level 42 dan hanya mampu buat kondom. Ha ha ha

      Hapus
    3. Malon mengaku iq tinggi tp masih jd budak british...dan hobi menjiplak...wkwkwkwk

      Hapus
    4. Kita mah rileks aja pinoy Saudara kembar terus shopping dan Makin canggih asetnya. Gak kuatir yg penting Malon sepi shopping dan asetnya mangkrak kita mah ikut senang.

      Hapus
  12. Up min ada berita shoping dri sebelah tapi cancelled

    Pinoy makin mantap

    BalasHapus
  13. Pinoy jalan teros manakala sebelah yg konon klaim akan shoping malah cancel .

    Wkwkwkk

    BalasHapus
  14. Mantab PINOY.... Shopping terus...

    Manakala si MALON miskin makin KERASUKAN akibat proyeknya CANCEL... Wkwkwkwkwkwkwkwk

    Si MALON memang hebat proyeknya kalau gak MANGKRAK, GAGAL ya CANCEL ... Wkwkwkwkwkwkk

    BalasHapus
  15. https://www.malaysiandefence.com/kementah-cancels-five-contracts/

    Kasihan di cancel ,serius tanya apa aja yg di cancel kira2 project nya lon?
    Jawab serius ya

    BalasHapus
  16. GEMPURWIRA 20 Januari 2023 pukul 09.00

    Saya tanya KONON KATANYA SUDAH TERHUBUNG KUWAIT sejak 2021 mana...? Masa hingga kini sudah 1 tahun F 18 masih tidak kelihatan..? Wkwkwkkwwkwk

    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  17. FA-50 Pesawat idaman tudm malingsia.....tapi korea tidak mau dibayar dengan minyak sawit...hahahah. ngutang tidak dipercaya....wkwkwkwk

    BalasHapus
  18. poor...
    faham arti kata CANCEL kah?

    konon ngaku IQ diatas rata2
    WKWKWK

    BalasHapus
  19. Terus malon shoping apa ??? Ha ha ha

    BalasHapus
  20. ngakunya gred a ternyata ngutang YAKuZa buat bayar TRIAD haha!🀣🀣🀣
    ngakunya didikan TOP 5 universitih eh bikin kapal
    -miring
    -salah fotong

    kesian 1 cc kalah lagiiii haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  21. Khas sebelah klo gak Tender,shoping brosur ya last2 cancel

    https://www.malaysiandefence.com/kementah-cancels-five-contracts/

    BalasHapus
  22. Wkwkwkwkwk.... Si MISKIN hanya mampu NGUTANG je...

    Itu saya belum masuk hal NUNGGAK BAYARAN.... WKWKKWKWKWKW

    Makluman lah IQ kedua TERENDAH di ASEAN... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon...ngaku punya 5 top university janya mampu menghasilkan produk kapal salah potong, vita birahi dan kondom unisex...wkwkwkwkwk

      Hapus
  23. Sebelah mana ada wang.... Ada pun hanya HUTANG.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pork...bayar hutang ke sultan sulu...wkwkwk

      Hapus
  24. Hayu pinoy lanjut shoping bikin Malon ketar ketir ha hah ha a

    Tender
    Dikaji
    Akan
    Last di cancel.

    BalasHapus
  25. COUNTRY USING TRAIN MADE IN INDONESIA.
    Manufacturing by PT INKA.

    Kongo : 350 unit
    Bangladesh : 250 unit
    Philipine : 24 unit
    Thailand : 90 unit
    Australia : 20 unit
    Singapore : 20 unit
    Malaysia : 16 unit
    Srilanka : 60 unit
    Tanzania : 50 unit
    Zambia : 130 unit

    Cambodia
    Vietnam : MOU
    Laos

    BalasHapus
  26. GEMPURWIRA lihat tuh industri kereta api Indonesia ekspor sampai ke negeri lu yang miskin πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  27. Malon cuma bisa sewa aset murahan.yah ampun Pork.

    BalasHapus
  28. Lon, KD Mangkrakjelah tuu hasil IQ siapa?

    11 tahun, lon.

    Itu yang bikin IQ berapa ?

    Wakakakakakakkakkakak

    BalasHapus
  29. INDONESIA IQ TERENDAH tak apa


    Hasil karya negara IQ terendah di ASEAN...

    -MILITARY PRODUCTS

    •ANOA 6x6 APC.
    •BADAK 6x6 FSV.
    •KOMODO 4x4 APC.
    •ILSV 4x4 APC.
    •TURANGGA 4x4 APC.
    •MAUNG 4x4 APC.
    •P2 APC 4x4.
    •MORINO 4x4 APC.
    •P6 ATAV 4x4 COMBAT ATV.
    •RHAN 122mm ROKET.
    •MLRS (on DEVELOPMENT).
    •LPD 125-163 METER.
    •FRIGATE 138-140 METER.
    •OPV 90/98 METER.
    •FAST MISSILE BOAT 40-60 METER.
    •PATROL SHIP 18 s/d 60 METER.
    •ASSAULT RIFLE.
    •PISTOL.
    •MORTAR.
    •ANTI MATERIALS SNIPER.
    •AMUNISION.
    •BOMB untuk PESAWAT TEMPUR.
    •N-219 LIGHT TRANSPORT AIRCRAFT.
    •CN-235 TRANSPORT.
    •N-212i TRANSPORT.
    •SMART BOMB.
    •COCKPIT & AVIONICS PESAWAT TEMPUR.
    •CMS kapal perang.
    •ELANG HITAM UCAV MALE (on development).
    •N OTHER VERIOUS UAV.
    •USV.
    •UGV.
    •MEDIUM RANGE ASR RADAR.
    •COUNTER BATTERY RADAR.
    •HEAVY TORPEDO.
    •ROV.
    •PORTABLE MAINE CLEARANCE SYSTEMS.
    •LOITERING AMUNTION.
    •ROKET ANTI TANK (ON DEVELOPMENT)

    -NON MILITARY

    •STAR CARGO 50 SHIP (50.000 TON).
    •SATTELITE.
    •ELECTRIC TRAIN.
    •LRT.
    DSB.


    PRODUK HIGH IQ MALAYA

    •UAV ALUDRA (hasil IQ engineer Indonesia).

    •AV4 GEMPITA tampal sticker PARS.

    •TAMPAL STICKER HIZIR.

    •LCS mangkrak salah potong.

    •OPV miring.

    BalasHapus
  30. https://l.facebook.com/l.php?u=https%3A%2F%2Fdefencesecurityasia.com%2Fmindef-batal-perolehan-ketirisan%2F&h=AT0pENG4oxT5CnGGjUBPjeqV9_RkgAIdZ38j53lnoh5FiKMn-S-gvfCODj7NCrhmVZSv78JU9KnvbWgx9qeSATdFAGWM3b7e604jguQJn7D0TuE4NqwYcFHFSZ86g7FXutTk&s=1



    BATAL 5 PEROLEHAN... MANTAP



    -LCA....... BATAL
    -SPH... BATAL
    -LMS..... BATAL
    -UAV..... BATA
    -MPA..... BATAL
    -LCS.... BATAL


    MANTAP

    BalasHapus
  31. Lagi baik indon kat sini teruskan rayakan imlek, daripada sembang kencang tapi zonk macam parti gondolin wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aset 1 1 1 1 1 terus berdatangan Malon 1 1 1 1 1 1 aset jalan terus Makin menjauh akhirnya di cancel dan ghoib. Bikin lawak Pork.

      Hapus
  32. Persiapan rebut sabah dan serawak nih

    BalasHapus
  33. Halaa warganyet rilek rileeekk dalam ati FANAsSSsss gaesz haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    yang gak punyak duit SHOPPING Terusss tiada henti....
    masa jiran yg katanya punyak duit kalah ama yg gak punyak duit haha!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    kesian gaesz anak orang uda 5 taon nangis bombay haha!😭😭😭

    mana daftar Shopping KL yg kontrak ? Pasti gak ada kerna NOL haha!πŸ€₯πŸ€₯πŸ€₯

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rilek => ga ngapa-ngapain oom
      Alias no shoping..

      Wakakakakakakk

      Hapus
    2. atu lagi om pal

      ngaku IQ tinggi... Kok kalah dengan negara IQ terendah.


      Seharusnya IQ tinggi bisa buat LCS selesai tepat waktu, bisa buat pesawat, APC dll.


      Ini kalah dengan negara IQ rendah

      Hapus
  34. Kabarnya KASAL meresmikan 3 pesawat latih, 1 helikopter latih serta 1 unit pesawat CN 235 220 MPA untuk PUSPENERBAL.....Waaaah, pasti ada tetangga FANAAAS dan DENGKIIII nih πŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada jg penyerahan kpl BRS,pengadaan manpads QW19,sama rencana pesan ribuan Maung V3 untuk ranops

      Hapus
    2. Om kaming

      -MAUNG..... Sudah dipesan 500 unit, sudah diterima +40 unit... Total plan order 3.000 unit.


      -menunggu waktu penyerahan TANK HARIMAU beserta belasan unit ANOA APC.

      -penerimaan unit perdana SSE P2 KM RECONNAISSANCE VEHICLE

      Hapus
    3. ACNO......yang mau terima SSE P2 KM nanti angkatan apa dan berapa unit ? πŸ™‚

      Hapus
    4. Katanya KEMHAN mau pesan Maung versi baru sebanyak 2700 unit ya πŸ™‚

      Hapus
    5. Maung pertama itu bisa jadi pesan 300unit,sisanya 2700 maung v3 baru

      Hapus
    6. Om GP

      TNI-AD om... Kalau unitnya belum tau.. Tapi yang di foto (bukan foto resmi) cuma 1

      Hapus
  35. Itu semua baru lhoooo dan punya sendiri πŸ™‚

    BalasHapus
  36. Malon ngaku nya IQ tinggi

    Tapi dah di jelasin dan sudah di akui Indonesia anggota G.20 masih di bilang konon

    Itu pertemuan nya aja di Bali Indonesia berarti bukan konon lagi tapi sudah pasti Indonesia anggota G.20

    Ketahuan kan goblok nya Gempur dah akut hahaha

    BalasHapus
  37. IQ terendah di ASEAN macam ini :. Ya geng MALON...

    -Bina kapal SALAH POTONG dan MANGKRAK 12 tahun..
    - Bina kapal DELAY bertahun-tahun pas sudah cecah air kapal JALAN NYA MIRING...
    -Bina senjata jadi LAWAKAN Se DUNIA akibat design yang ANEH dan hingga sekarang senjatanya nya pun GHOIB..
    - bina Missil yang sudah SOMBONG SANA SOMBONG SINI akhirnya Missil pun hanya MISSIL GHOIB..

    Itu semua adalah BUKTI dan FAKTA IQ TERENDAH SERENDAH RENDAH nya ya guys... Wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  38. Geng kerajaan sewa mana mampu shopping shopping

    BalasHapus