11 Januari 2023

HTMS Similan AOR 871 Conduct Exercise with HTMS Chakri Naruebet and RTN Frigates

11 Januari 2023

HTMS Similan-871 has 171.4 meters in length and a displacement of 23,369 tons (full load) (photos : RTN)

Royal Thai Navy's CVH-911 HTMS Chakri Naruebet helicopter carrier; FFG-422 HTMS Taksin, the Naresuan-class missile frigate; FF-457 HTMS Kraburi, the Chao Phraya class frigate; and AOR-871 HTMS Similan replenishment ship have involved 2nd Frigate Squadron (FS2), Royal Thai Fleet (RTF) exercise during 6-7 December 2022 at Gulf of Thailand.

During December 2022, which was December 4, 2022, HMS Chakri Naruebet found sailed in the Singapore Strait, and during December 6-7, 2022, they trained with the 2nd Frigate Fleet, EGAT 2, Royal Thai Navy Fleet, along with HTMS Similan.

HTMS Similan-871 (photo : Global Security)

Including the Royal Naresuan frigate series HTMS Taksin and a frigate of the HTMS Chao Phraya series HTMS Kraburi. Although the latest images can be seen that the flight deck of HTMS Chakri Naruebet. Currently in the cycle that needs to be repaired and painted a new deck. But can sail when ordered all the time.

HTMS Similan (871) is a replenishment oiler (AOR) of the Royal Thai Navy. She intended to support the aircraft carrier HTMS Chakri Naruebet and its escorts. Similan was constructed in the People's Republic of China at the Hudong Shipyard through a 1993 contract with the China State Shipbuilding Corporation. The ship was commissioned in 1996. At the time, Similan was the largest ship in the Thai navy and the largest naval ship exported by China.


The design is a flush-decked development of the Chinese Type 905 AOR resembling the French Durance; the builder referred to the design as Type R22T. Similan was a sister ship or the precursor to the later Chinese Type 903.

Similan has two refueling stations on each side. Solid cargo is transferred by helicopter.


The ship was planned to be armed with Chinese weapons; four Type 76 twin 37 mm naval guns and the Type 341 radar were not fitted.

Similan deployed together with HTMS Pattani in 2010 and HTMS Narathiwat in 2011 to combat piracy off the coast of Somalia as part of Combined Task Force 151.

(AAG | Wiki)

60 komentar:

  1. Kapal malon dah melaut?

    Woow..!

    Kih..kih..kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu aja belum, tapi sombongnya mendunia wakakakak

      World record longest ship making wakakakak

      malon, asean joke

      Hapus
    2. Yang takde berita shopping dan latihan silahkan kebilik bermenung sambil khayal.

      Hapus
  2. HTMS Similan-871 has 171.4 meters in length => buatan China. 😜

    BalasHapus
  3. Kapal induk Thai sekarang fungsinya apa ya?
    hanya buat gagah-gagahan saja kah?

    sementara hanya malon yg tak punya kapal platform lebar, bahkan sekelas LPD..

    wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. "..CVH-911 HTMS Chakri Naruebet helicopter carrier.."

      Mending beli LHD, bisa operasi amfibi...😂😂

      Hapus
    2. owalah.. jadi helicopter carrier toh?
      dulu waktu masih punya harrier sih secara fungsi relevan.
      apa krn itu, Thai ngebet pengen beli F35 ya? secara operasional, apa gk ketinggalan jaman?

      btw tks. bro PS

      Hapus
    3. nyooiihh..klo punyak f-35b, fungsi chakri bakal balik seperti sediakala operator pespur hore haha!👏👏👏

      Hapus
  4. Sedih ....
    Kabinet anwar ibrahim tidak berani periksa jerung2 kasus LCS

    rupanya PM sekarang kurang dukungan dari ATM dan "industrialis"

    Dia takut jabatan dobelnya digusur oleh mereka

    Kesimpulannya
    1. Anwar tutup mata pura2 tdk tau
    2. Atau....ikut serta jadi jerung kakap

    Wiih bahaya banget kalo anwar ikut2 an

    BalasHapus
  5. ALA itu tak hebat.... Singapura lagi hebat.... boleh latihan laut dan udara di wilayah INDON.... Siap latihan PENEMBAKAN lagi ya.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk dengki ya lon?

      Indo dan Sing kerjasama di tempat yg hanya secuil di laut,

      Hapus
    2. Singapura itu hebat karena berpisah dengan siapa coba jawab Pur?

      Hapus
  6. Masa negara besar tunduk sama singapura.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat ccg tiongkok,, TLDM ngumpet keringet dingin. cemana ketemu destroyer tiongkok??? ATM bunuh diri massal kayaknya LOL

      Hapus
    2. akhirnya anda mengakui Indonesia negara besar. Ngiri ya ga seperti kamu negara beruk kih kih kih

      Hapus
  7. Malon ketar ketir melihat senjata karya anak bangsa
    Amerika ketar ketir melihat panser buatan malon
    SATPOL PP indon bikin pasukan elit amerika ketar ketir
    Military fansboy negara2 berkembang lebih lucu dari pelawak

    BalasHapus
  8. sedjak 2007 kita ada perjanjian kerjasama militer=> DCA dgn singapura...bole lintas & latihan perang

    sedangkan,
    warganyet KL cemburu...lewat aja musti IJIN kesian haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  9. Perjanjian pertahanan Indonesia dengan Singapura sudah dibuat pada April 2007 di Bali. Sehingga, UU Nomor 3 ini mengesahkan naskah perjanjian yang poin-poinnya sudah disepekati Menteri Pertahanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Juwono Sudarsono, dan Menteri Pertahanan Singapura kala itu, Teo Chee Hean
    ——————

    Tudingan DCA Kompensasi Ekstradisi Dibantah Menhan


    Jakarta - Menhan Juwono Sudarsono dengan tegas membantah tudingan perjanjian kerjasama pertahanan RI-Singapura sebagai bentuk kompensasi perjanjian ekstradisi.Seperti halnya perjanjian ekstradisi, perjanjian pertahanan merupakan hasil proses yang cukup lama yang diupayakan kedua negara."Anggapan bahwa Defend Operation Agreement (DCA) kompensasi perjanjian ekstradisi adalah tidak benar," tegas Menhan dalam raker dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2007).
    Proses pembahasan antara perjanjian ekstradisi dan pertahanan dilakukan secara terpisah. Perjanjian ekstradisi dilakukan sampai 11 putaran, sedangkan perjanjian pertahanan dilakukan 9 putaran dengan waktu masing-masing putaran berbeda.Menurut Menhan, substansi tentang jangka waktu perjanjian berbeda antara perjanjian ekstradisi dengan pertahanan. Perjanjian ekstradisi berlaku selama 25 tahun dengan komposisi peninjauan pertama setelah 15 tahun, peninjauan kedua setelah 5 tahun dan peninjauan ketiga setelah 5 tahun. Sedangkan DCA meski berlaku 25 tahun, peninjauan pertama dilakukan setelah 13 tahun, peninjauan kedua 6 tahun kemudian dan peninjauan ketiga 6 tahun berikutnya.Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto mengatakan, kerjasama pertahanan itu dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme kedua angkatan bersenjata melalui akses yang lebih besar, saling menguntungkan pada wilayah latihan dan fasilitas-fasilitasnya, serta untuk peningkatan kemampuan kedua negara dalam forum ASEAN Security Community."Tindak lanjut DCA itu TNI sudah menyusun peraturan pelaksanaan dari kesepakatan itu untuk menjamin kedaulatan RI di daerah latihan," tegas Panglima.Selain itu, imbuh Panglima, fasilitas militer tidak sepenuhnya bisa digunakan masing-masing negara. TNI dapat memanfaatkan peralatan alutsista dan fasilitas SAF yang hanya berada di Singapura dan yang di-set up di Indonesia."Alutsista Singapura yang berada di negara lain tidak mungkin dapat diakses TNI," kata dia.

    https://news.detik.com/berita/d-785926/tudingan-dca-kompensasi-ekstradisi-dibantah-menhan
    ——————

    jadi djelas yaa gaesz...perjanjian ini uda lama dan gak ada sangkut paut ama ekstradisi

    DCA ato perjanjian pertahanan ini berlaku 25 tahun, jd tinggal 9 tahun lagi alias 2032 haha!🧐🧐🧐

    pantesan pesawat singapur terbang bebas ke area Alpha Satu

    manakala KL cuman herkules lewat langsung dikejar F-16 kita...gak punyak ijin haha!😜😜😜

    BalasHapus
  10. insiden pengusiran pesawat C-130 Hercules Malaysia oleh dua pesawat tempur F-16 TNI AU di atas Natuna, Sabtu (25/6).

    "Pengusiran terpaksa dilakukan, karena pesawat Hercules Tentara Udara Diraja Malaysia nomor TUDM 12-30 itu, terdeteksi radar TNI AU, yaitu Satuan Radar 212 Ranai dan Satrad 213 Tanjung Pinang melintas wilayah udara Natuna tanpa ijin," kata dia, di Jakarta, Selasa.
    https://www.antaranews.com/berita/570387/dua-f-16-tni-au-usir-c-130-hercules-malaysia-di-atas-natuna
    ------------------------

    singapur bebas terbang latihan, uda ada perjanjian pertahanan sedjak 2007,

    manakala KL, lewat doank harus ijin haha!🤣🤣🤣

    tanpa ijin, kami kejar dan usir seperti herkules tetangga kesayangankuh ini....
    husss..husss...minggir haha!😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. makhluk bebal mana paham om pal..

      Hapus
    2. maklum FANAASSSsss🔥 kena USIR sich haha!😉😉😉

      Hapus
  11. SG-punyak ijin melintas wilayah uda ALPHA 1...ZEE
    KL- NO haha!⛔⛔⛔

    knafa? soalnya KL bukan anggota TIM ELIT SHOPPING SOPING haha!🤪🤪🤪

    BalasHapus
  12. Tun Fatimah minta inject bajet soalnya gagal uji arung laut...


    TOLOL..., Minta suntik dan perbaikan lagi


    , Melayu KL - Melayu KL...😄😄😄
    Ngoahahahahahaaa

    BalasHapus
  13. Masa negara luar boleh latihan militer siap latihan menembak dalam sebuah negara berdaulat.....? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya bangga dengan kepakaran tehnologi yang UFO berikan, ternyata teruk amsyong style 😁😄😄😁,:

      Malaysia Military Power
      7 hrs ·

      Order 18 jadi 2
      Rancang 27 jadi 6
      Rancang 4 jadi 2
      Order 6 jadi 2

      MRCA gagal

      Bajet pertahanan PALING RENDAH DALAM sejarah negara

      Ancaman : Banana claim Sabah, China claim seluruh ZEE siap tenderkan pada syarikat carigali untuk korek minyak DALAM ZEE MALAYSIA, LTTE SEMPAT DUDUK DALAM KERAJAAN, PEMERDAGANGAN MANUSIA MASS GRAVE TERBESAR DI ASIA TENGGARA DALAM WILAYAH MALAYSIA 130 MAYAT, PARTI KOMUNIS MALAYA BUAT PERHIMPUNAN, TUKANG MASAK JADI MENTERI PERTAHANAN KEMUDIAN BOCORKAN RAHSIA PERTAHANAN IKUT SUKA BAPAK DIA ....

      tak tau nak tulis apa lagi la bodo

      GaGaK

      begitu juga sinetron Kedah Class... tamat dengan penuh tragis, ompong tanpa misil 😄

      Hapus
    2. lon.. butterworth sebenarnya milik malon apa mat puteh?

      lokasi di semenanjung malon tapi mat puteh mangkal, latihan disono..

      soalan mudah tuh

      Hapus
  14. Wah ada gempur. Sudah bisa berhitung kah? 2000 dibagi 15 dibagi 24 sama dengan berapa? Klo masih jawab 15 berarti blm bisa berhitung

    BalasHapus
  15. Manakala cina boker eh bomber liwat dekat kl Malon masih cari utangan avtur untuk untuk pesawat hawa karena sukro masih ground

    BalasHapus
  16. Manakala KD tun pusmah robek lambung karena di sosor kapal FIC Ciput dalam demo ketangkasan.....


    Ngoahahahahahaaa 😁😁😁

    BalasHapus
  17. SG-punyak ijin melintas & latihan militer di wilayah ALPHA 1 ...ZEE kita sedjak 2007 dengan syarat tertentuw
    pada kenyataannya SG gak perna latihan perang apalagi nembak tuch haha!👌👌👌

    manakala RRC sang ELDER BRADER KL mengirim kapal uruk tanah buat reklamasi ke ZEE KL buat bangun fasilitas militer di pulau2 buatan serta aset militer untuk patroli dan mengawal BPA, cem
    ❎1 BOMBER
    ❎16 Pesawat angkut rakasasa
    ❎kapal CCG
    ❎kapal frigat

    sedjak 2013 ato 1 dekade KL di-INVASI tanpa perlawanan haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  18. eeiittt tentuw, sang ELDER BRADER nrobos tanpa ijin tuan ruma KL dan berkampung ribuan hari haha!😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. cina boleh latihan nembak, mancing dan berak di BPA gk tuh?

      wkwkwkwk..

      Hapus
    2. mao apapun BOLEH om zod, kan uda HM gak perluw ijin si ANUW haha!😜😜😜

      Hapus
  19. MALON JELAS SAKIT HATI dgn kerjasama pertahanan Indonesia dan Singapore.

    Bekas propinsi malon dapat hak istimewa dari Indonesia dibanding Malon yg katanya serumpun 😀😀

    BalasHapus
  20. kapal2 thailen raksasa semua,
    dari tanker, chakri dan LPD 71E semua antara 170-200 meter
    lha KL, gak punyak...dilewatin lgs tsunami haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  21. lon.. butterworth sebenarnya milik malon apa mat puteh?

    lokasi di semenanjung malon tapi mat puteh mangkal dan latihan disana..

    soalan mudah tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya negara non-blok, tapi kok yaa gt dech..ada markas negara laen dalam negara..sedjak dulu haha!😋😋😋

      Hapus
  22. dasar gempoor tolol masalah latihan Singapore di wilayah Indonesia itu hal yg wajar,selama ada perjanjian nya..Amerika juga punya banyak tempat latihan negara lain,dan itu bukan masalah selama disepakati oleh kedua negara..lagi pula apa masalah nya buat Malaysia...urus aja negara lu yg sebentar lagi akan bangkrut,nggak usah urus negara orang....dan banyak ngaca..klu nggak punya uang utk beli kaca nanti sy belikan...

    BalasHapus
  23. wahai..KD Marajalela kapan latihan penembakan missil NSM ??/,*_)($@#$

    gHOIB......!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  24. 🇮🇩🇸🇬 kerjasama pertahan saling menguntungkan
    ..malingsial kok enggak diajak ya.....atm sudah lemah .... uzur.....OMPONG

    BalasHapus
  25. Hehehehe ... Tampaknya Indon (utamanya para pemimpin Indon) mulai melakuan obral untok menjual segala sesuatu yang ada dan dimilikiinya seacra ,urah dan ugal-ugalan tanpa sedikitpun tasa ma;u kerana kehilangan kedaulatan dan kekayaan miliknya ... dan lucunya hal itu dilakukan dengan dalih menyelamtakan rakyat indon .. tetapi faktanya masalah mereka yang dikurbanakan ...

    Inilah contoh nyta ..

    1. Menggadai seluruh wilayah kedaulatan laut dan milik Indon di atas kepilauan Riau dan Natuna kepada Singapore .. bahkan Singapore diberikan hak juga untuk mengguakan bersama negara lainnya ..... Bagi kami FPDA hal ini jelas menguntungkan kerana wilayah tersebut pasti akan kami gunakan secara optimal bagi kepentingan FPDA ... bukan Indon...

    2. Tenaga kerja Indon yang murah yang jumlahnya melimpah itu ternyata juga diobral kepada pelabor asing ... Jadi bullshit jika dikatakan pihak kerajaan Indon melindungi rakyatnya menjadi makmur dan kaya .....

    3. Betol-betol miris dan sedih melihat nasib Indon ini .. Negara besar yang hancur kerana ulah fan pola pikir yang betol-betol bodoh

    Aku ikut berduka ....

    BalasHapus
  26. Tampaknya makin lama makin membesar phenomna fatamorgana dan haluniasi di negara Indon ini ...

    Semakin lama makin banyak muncul gagasan atau wacana besar dipublish ...yang pada akhirnya semua akan hanya menjadi bualan atau khayalan saja .... pembelian senjata tetapi bergantung kepada hutang, pembangunan IKN etc etc yang semuanya semakin menunjukab Indon sebagai pembual terbesar.... mengapa ? Kerana semua yang nak dicapai itu hampir semuanya darui hutang negara luar kerana faktnya memang x wang dipocket ....

    Mahu Nak memeluk Gunung tetapi Tangan X sampai ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang negara RM1 trilion, batal projek elak ketirisan, kata Anwar

      Anwar Ibrahim berkata, tindakan menyemak semula dan membatalkan projek tertentu bukan untuk memfitnah atau mencerca pihak lain.
      PUTRAJAYA: Perdana Menteri, Anwar Ibrahim berkata, tindakannya menyemak semula dan membatalkan projek yang diluluskan bagi memastikan tiada ketirisan ketika hutang negara melebihi RM1 trilion.

      “Diberi mandat (jadi perdana menteri), hutang lebih RM1 trilion. Setiap agensi kita teliti, di mana bocornya, mana tirisnya dan ini bukan fitnah.

      “Saya kuat meneliti fail-fail, sebab itu ada beberapa projek kita minta tangguhkan, teliti semula atau batalkan, bukan makna untuk cerca mana-mana tokoh politik,” katanya ketika berucap dalam Program Pertemuan Mahabbah Perdana Menteri bersama Ulama dan Asatizah di sini.

      Beliau berkata demikian susulan arahannya pada 6 Dis lalu supaya beberapa projek tebatan banjir bernilai RM7 bilion tidak diteruskan kerana membabitkan rundingan terus tanpa proses tender.

      Anwar yang juga menteri kewangan berkata, beliau mahu meneliti semula projek tebatan banjir itu kerana jika timbul sebarang masalah, yang menjadi mangsa ialah rakyat, khasnya orang miskin.

      “Majoriti (orang) miskin itu Melayu, sebab itu nak belanjakan (dana) perlu teliti…ini soal governance (tadbir urus).

      “Tetapi, mengurus negara itu perlu ketertiban dan (ikut) peraturan. Ini kerana, lihat umpama diluluskan dengan spontan projek-projek tebatan banjir, ada beberapa persoalan tak dijawab dan saya minta tangguhkan dan diteliti semula.”

      Dalam pada itu, Anwar berkata, mana-mana menteri yang didapati terbabit dengan budaya rasuah atau salah guna kuasa akan dipecat serta-merta.

      “Saya sudah beritahu kepada rakan-rakan Jemaah Menteri yang saya pilih, yang pertama, untuk soal tata kelola, maknanya tiada rasuah.

      “Saya juga sudah bercakap dengan ketua-ketua parti komponen, kalau ada semasa pentadbiran saya sebagai perdana menteri kes seperti ini (rasuah), saya minta pecat mandat (sebagai menteri) serta merta.”

      Katanya, peringatan itu bukan bersifat politik, sebaliknya keyakinan beliau untuk membebaskan negara daripada rasuah.

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2022/12/11/hutang-negara-rm1-trilion-batal-projek-elak-ketirisan-kata-anwar/

      Hapus
  27. Tampaknya makin lama makin parah penyakit halusinasi para malon, yang mengakibatkan mereka suka meteka reka cerita dan membual
    Dampak impian mereka tidak terpenuhi oleh pihak kerajaan. Apalagi mereka melihat negara RI semakin maju. Meskipun RI berhutang untuk pembangunan, tapi tetap kerajaan punya hutang yg lebih besar. Defisit anggaran kerajaan mencapai 5,5% tahun 2023 membuat hutang semakin menggunung.
    Para malon pun menderita sakit jiwanya iri dan dengki serta halysinadi.

    BalasHapus
  28. beruk mati dalam keadaan terjajah, kalo usia rata-rata 60 tahun = 999 tahun di bagi 60 = 16,6 generasi mati dalam keadaan terjajah atau setengah merdeka bayar upeti ke inggris

    BalasHapus
  29. Tunggu lagi kawasan DARATAN sebelah yang akan diminta oleh singapura untuk latihan militer.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  30. Pur sono belajar berhitung dulu.
    Mana ada 2000 dibagi 15 dibagi 24 sama 15 ..... wkwkwkwk

    BalasHapus
  31. Memang iya pur. Berhitung gak bisa, membaca juga tidak bisa. Kasian

    BalasHapus
  32. Angkat miiiin

    https://indonesiadefense.com/pindad-demo-alat-bidik-optik-dan-senapan-terbaru-ini-spesifikasinya/

    BalasHapus
  33. Kenapa quartet lawak malon semuanya "functionally illiterate"? Hanya bisa baca tapi tidak paham yg dibacanya ....

    BalasHapus
  34. Saya tanya kamu berita yang INDON setuju beri kebenaran singapura latihan militer laut dan udara di dalam wilayah INDON itu benar atau tidak....? Ayuh jawab.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerjasama militer 🇮🇩🇸🇬 menguntungkan kedua belah pihak....kenapa malingsial tidak diajak....karena atm sudah lemah dan tidak dianggap...wakakakak

      Hapus
    2. Itulah functionally illiterate

      Hapus
  35. Wkwkwkwkw..... Singapura di pihak yang Untung guys...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya perjanjian Indo dan Sing,
      malon bebal yg satu ini makin karasukan..
      wkwkwk dengki ya lon..

      Indonesia juga untung, loe tak perlu tau..

      WKWKWK malon BEBAL

      Hapus
  36. kalo usia rata-rata 60 tahun = 999 tahun+30 tahun perpanjangan kemudian di bagi 60 = 17 generasi mati dalam keadaan terjajah atau setengah merdeka bayar upeti ke inggris

    BalasHapus