11 Januari 2023

DND Resubmitted Its Request for Approval of the MRF Acquisition Project to President Marcos Jr.

11 Januari 2023

JAS-39 Gripen fighter (photo : Saab)

MaxDefense Philippines received confirmation from numerous sources from the DND, and the Philippine Air Force, that the DND has resubmitted its request for approval of the Multirole Fighter Acquisition Project to President Ferdinand Marcos Jr, still based on the JAS-39C/D Gripen proposal. 

And that initial funding would be using Unprogrammed Funds under General Appropriations Act (GAA) for Fiscal Year 2023 which has more than enough to finance the initial funding required to start the project. 

If this pushes through, the Multirole Fighter Acquisition Project of the Philippine Air Force will become the Philippines' most expensive defense acquisition undertaking in its history, as the project is expected to cost more than Php73 billion, which includes the ammunition for the fighters.

MaxDefense Philippines estimates to be between 12 to 24 additional fighters depending on funding availability.

67 komentar:

  1. Konsep desain korvet 1


    Data teknis
    pembangun:PT PAL Surabaya, Indonesia
                           PT PAL Palembang, Indonesia
                           PT PAL Semarang, Indonesia
                           PT PAL Makassar, Indonesia
                           PT Lundin industry Banyuwangi, Indonesia
    Nama:tipe 501/kelas Abdul Halim Perdanakusuma
    Operator utama:Angkatan Laut Indonesia
    Kapal pendahulu:korvet kelas Diponegoro
    Kapal penerus: korvet tipe 502
    Biaya per kapal:3 triliun Rupiah(200 juta dollar AS)
    Dibuat:2035-2037
    Rencana dibuat:15
    Beroperasi:3
    Dibangun:7

    Karakteristik umum
    Jenis:Korvet cepat peluru kendali
    Matra utama:multi peran
    Berat kosong:1550 ton
    Berat penuh:2000 ton
    Panjang maksimum:99 m
    Lebar maksimum:13 m
    Draft maksimum:4 m
    Tinggi maksimum:28 m

    Propulsi
    Sistem propulsi:COGOE(combinate off gas or electric)
    Turbin gas:2 x Rolls-Royce TM3B 19.000 kW(25.400 HP)
    Motor listrik:2 x AMI 560 L4WB 60Hz 5.000 kW(6.700 HP)
    Tipe propulsi:4 x Jet air super kavitasi KaMeWa 125SII
    Generator:4 x Wartsila 6L26 60 Hz 1000 rpm 1950 kW
    Kecepatan maksimum:35 knot (64,8 km/jam)
    Kecepatan jelajah:12 knot (22,2 km/jam)
    Daya jelajah:.4.500  nmi (8.330 km) pada kecepatan jelajah
    Waktu berlayar:21 hari tanpa bekal ulang & 40 hari dengan bekal ulang

    Kru
    Total kru standar:90 personel
    Total kru maksimum:100 personel

    Persenjataan
    1 x meriam OTO MELARA super rapid 76mm Stealth
    2 x meriam 30mm Goalkeeper CIWS
    2 x senapan mesin berat SM-3 7,62mm
    2 x RCWS MSI-DS30B 30mm
    32 x  Rudal pertahanan udara Barak-8
    8 x rudal anti kapal MM-40 Exocet Block-3
    6 x Torpedo black shark 533 mm

    Sistem deteksi
    1 x radar surveilance 3D "Thales Smart-S MK-2 3D"
    1 x radar AESA 4D "Thales NS50"
    1 x radar navigasi "Sperry marine"
    1 x radar navigasi helikopter "Sperry marine"
    1 x radar kendali meriam "Thales STIR 1,8"
    1 x sonar deteksi "Thales kingklip MK-2"

    Sistem pengalih & elektronik
    2 x SATCOM Inmarsat
    2 x Mareech Torpedo decoy system
    4 x Nulka Missile decoy system
    1 x sistem ECM Rheinmetall TKWA/MASS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ruangnya nggak cukup untuk 32 rudal barak lagipula untuk tahun 2035 - 2037 itu dengan spek sensor dan armament di atas pasti harganya lebih dari usd 200 juta.

      Hapus
    2. Opv 90 dru itu ditambah kemampuan asw dengan torpedo ringan dan pasang shorad seperti mistral tetral udah setara korvet

      Hapus
    3. Beroperasi : 3 ???
      Dibangun : 7 ???

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    4. Lagian mikir ganti sigma class, toh Nala class dan parchim aja belum ada calon pengganti๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. Bisa2 duluan gripen pinoy dari tejas malon nih

    BalasHapus
  3. si gemPOOR tak paham, antara perjanjian dengan perampasan wilayah

    Indo+Sing = perjanjian (berbatas waktu), teritory tetap milik Indonesia
    Malon+Cina = perampasan teritory oleh cina, dan malon tak bisa melawan

    WKWKWKWK..

    BalasHapus
    Balasan
    1. berukers malon jg tak sedar, Sabah adalah tanah perjanjian SEWA ke keluarga sultan Sulu

      itu tanah SEWA ya lon, jangan di klaim
      WKWKWKW..

      Hapus
    2. Lebih parah harus sewakan ke Inggris selama 999 tahun om @zod.....

      Hapus
  4. Loooonnn....kalah lagi lu ma pinoy ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  5. Pinoy beli SPH Atmos-Korvet-OPV-ATAK-Brahmos-Spyder, malon ketakutan...

    Ketar-ketir jeee...

    Wakkkkakkkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaah...
      Sekarang malah mo beli Gripen hingga 24 bijik..

      Jangan muntah yaa Lon...

      Wakakakakkkkk

      Hapus
    2. Pinoy berbenah, penguatan pertahanan dengan ancaman cina di LCS bro..

      kalo malon? hanya planga plongo saat cina masuk ke perairan mereka

      WKWKWKWK

      Hapus
    3. LCA?

      "L" => Light => Ringan => Murah
      Itupun masih mimpi...

      Kasihan bro...
      Kih..kih..kih..

      Hapus
    4. MD530G LAH
      "L" => Light => Ringan => Murah

      Wakakakakakakkkkkakak

      Kenapa belinya murah mulu..

      LoL

      Hapus
    5. what does malon means hehe is it short of malaysia?

      Hapus
  6. Asia tenggara pada membangun penguatan pertahanan terhadap ancaman cina di LCS

    sementara malon, hanya planga plongo dengan kajian ini dan itu.. last prank dan zonk

    MISKIN,
    bahkan lender pun tak mau kasih kredit untuk shoping alat pertahanan buat malon yg terkenal jagoan songlap

    hanya bisa planga plongo saat kapal cina masuk ke perairan di depan mata mereka tanpa perlawanan.

    WKWKWKWK....

    BalasHapus
  7. And that initial funding would be using Unprogrammed Funds under General Appropriations Act (GAA) for Fiscal Year 2023 which has more than enough to finance the initial funding required to start the project.
    =====
    berita dari Indonesia dan Pilipina, angka dan sumber dana disebutkan = clear.
    kalo berita dari malon? buat sedapkan hati warganya cukup tulis angka saja

    WKWKWKWK...

    BalasHapus
  8. There are rumors that we might acquire both Gripen and F-16V, though still not confirmed

    BalasHapus
  9. Gak salah si GFP menempatkan rank seteru sebelah di terlemah sekawasan berita aja sepi apalagi mau shopping dan latihan yah gak bisa dibandingkan tim elit shopping. Ampun Pur bual aja biar buat gelak.

    BalasHapus
  10. Vietnam Philipina Indonesia Thailand dan singapura bangun kekuatan pertahanan, sementara ada seteru sebelah masih mimpi, bual dan sembang tertinggal jauh dipaling belakang.tahu kan negara mana Pur?

    BalasHapus
  11. Dukung pinoy akuisisi Gripen....MALAKI PINOY ๐Ÿ‘๐Ÿ™‚

    BalasHapus
  12. Manakala sebelah.... Singapura sudah boleh latihan kapal dan pesawat militer malah an penembakan didalam wilayah sebelah.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. Kasihan terpaksa tunduk dengan kemahuan singapura.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  14. Manakala Malon ketar-ketir tak dianggap..

    Wakakakakkkkkkkkk

    BalasHapus
  15. Reka cerita tu..
    Karena iri dengki tak dianggap.

    Wakakakakkkakakak

    BalasHapus
  16. Apa kemahuan singapura terpaksa dipenuhi.... Wkwkkwkwkwkw

    Lepas ni apa pula...? Latihan didarat an sebelah...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  17. Kalau pinon tidak akan akan akan seperti Malon miskiin , semua prank , lawak wkwkwk wkwkwkkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  18. Sepi shoping, makanya tak dianggap..

    Wakakakakakkkkk

    Laaah..
    Malon tu soalan air saja tunduk ke Singapura kan..

    Wakakakakkkk

    Soal air saja tak berani lawan, SG bayar murah 99 tahun..

    LoL

    BalasHapus
  19. Aapa nii woeeiiyy...??!
    SG beli air murah ke Malon, lalu SG jual mahal kembali ke Malon?

    Ya ampuuuuun

    "... "Namun sekarang, sejak 1926, kami menjual air ke Singapura dengan harga tiga sen untuk 1.000 galon dan bukan liter," ucapnya.

    Kesepakatan Air 1962 antara kedua negara berakhir pada 2061. Sementara Singapura berhak mengambil air baku hingga 250 juta galon per hari (mgd) dari Sungai Johor.

    Di sisi lain, Johor berhak membeli lima mgd air olahan dari Singapura dengan harga 50 sen per 1.000 galon..."

    BalasHapus
  20. Wakakakakkkkkkka...

    Soalan AIR saja si Malon tunduk ke SG?

    Wakakakakkakkka

    BalasHapus
  21. Latihan UDARA dan LAUT siap penembakan ya guys.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  22. Kasihan terpaksa menuruti kemahuan singapura.... Alasan sebelah.. Kawasan latihan singapura kecil.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  23. Australi juga siap latihan tembak pakai lapangan Butterworth , Malon sudah dijajah australia

    BalasHapus
  24. Maknanya :

    Selama 99 tahun, SG beli air mentah 3 sen per 1000 galon ke malon, kemudian SG jual balik ke malon 50 sen per 1000 galon.

    Wakakakakakakakak...

    Sejak 1962 hingga 2061 yaaah...

    SG untung besar guys...

    Wakakakakakakk

    BalasHapus
  25. Soalan air saja Malon tunduk ke SG, belum lagi soal militer...

    Wakakakakkkkkkkk

    BalasHapus
  26. Wkwkwkwk.... Malah BBM INDON jual ke singapura dan singapura jual semula ke INDON dengan harga MAHAL ironinya itu minyak asal INDON.... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  27. Masa kalah sama singapura... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  28. Laaaah itu Butterworth, darat & udara Malon dipakai berapa negara Lon?

    Wakakakakakaakkak

    TOLOL.

    BalasHapus
  29. Masa negara luar boleh latihan militer siap penembakan didalam sesebuah negara...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  30. Soalan Air saja Malon kalah dengan SG.

    Wakakakakakkkk

    Malu woeeiiy..

    Salam digondolin 99 tahun

    BalasHapus
  31. MALAY TUH BANGSA "SLAVE N SLUT"


    1.) SUKA JADI ANJING PENJAGA ISTANA "UK/BRITAIN๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง"


    2.) UPDATE HARUS SEMBAH RAJA/RATU UK.

    3.) AIR BASE ASING BERDIRI KOKOH DI NEGARA SENDIRI.



    ERTInya 1000% TOLOL.... 1000% SLAVE n SLUT.




    BEZA INDONESIA-SINGAPORE.


    Singapore boleh latihan diNATUNA setelah dapat izin dari Indo.. Tak dapat Izin tak boleh latihan.


    2.) Indonesia bisa mengirim tim pengawas saat Singapore latihan tempur.. Atau Indonesia bisa ikut dalam latihan itu.


    Ertinya INDONESIA untung bisa cek/tengok senjata Singapore.. Dan Singapore juga dapat untung bisa dapat tempat latihan..... Ini baru MUTUALISME..



    INDONESIA SMART
    MALAY IDIOT SLAVE

    BalasHapus
  32. Baca yang lengkap dan benar ya.....


    Patutlah LCS bengap..... OPV miring jalannya... Kalau baca pun tak pandai


    Idiot

    BalasHapus
  33. Purwanti lu brisik kayak ayam bertelur

    BalasHapus
  34. Hal ini kan biasa pur. Kok kamu kepanasan sampai jingkrak2.
    Singapura punya 2 tempat latihan perang di ausie, kok gak kamu ributin pur?
    Dasarnya kamu dengki saja dg RI

    BalasHapus
  35. makhul bebal apa paham, antara perjanjian dengan perampasan wilayah

    Indo+Sing = perjanjian (berbatas waktu), teritory tetap milik Indonesia
    Malon+Cina = perampasan laut teritory oleh cina, dan malon hanya planga plongo

    WKWKWKWK..
    tolol kau POOR

    BalasHapus
  36. Ketahuan iri dengki yaah lon..?

    Wakakakakakakk

    ========
    "...Ketiadaan lahan yang cukup luas untuk menggelar latihan tempur, apalagi jika menggunakan meriam dan tank, ternyata bukan menjadi halangan bagi Angkatan Darat Singapura.

    Untuk menghadapi kendala itu, militer Singapura selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah Selandia Baru dan Australia untuk melaksanakan latihan menggunakan tank Primus yang memiliki meriam Howitzer kaliber 155 mm.

    Di Selandia Baru setiap tahun militer Singapura meminjam sebuah wilayah di Waiouru Army Base dengan latihan tempur bersandi Thunder Warrior.

    Latihan tempur yang diikuti oleh 500 personel militer Singapura itu materinya antara lain mengoperasikan tank Primus yang menjadi andalan AD Singapura untuk menghantam target sejauh 30 km...."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Australi setiap tahun latihan untuk 14 ribu personil militer SG

      Hapus
  37. Yang parah tuh klo pangkalan militer satu negara, juga dipakai militer asing.
    Ngerih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepatnya :
      Yang parah tuh klo pangkalan militer satu negara, juga dipakai BANYAK militer asing.

      Macam para mat puteh di Butterworth..

      Wakakakakakakakkakak

      Hapus
  38. HAAAAALAAH.......RUSLI mana mau ngerti diterangkan macam macam, diakan kombinasi orang BODOH dengan DENGKIIII, sehingga ngak mau ngerti doooong.....maunya MENCELA dengan Komentar TOLOL dan HOOAAAAX ๐Ÿ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro gempur sampai kini masih belum bisa berhitung.

      Hapus
  39. Eh gempur dah bisa menghitung 2000 dibagi 15 dibagi 24 belum? Yang bener 5 lebih dikit y bukan 15 hari. Wkwkwkwk

    BalasHapus