23 Januari 2023

Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Resmi Perkuat Armada RI

23 Januari 2023

Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (photo : ANTV)

Surabaya -- PT PAL Indonesia membuka awal tahun 2023 dengan menambah fasilitas kesehatan dengan selesainya pembangunan Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. Kapal ini merupakan Kapal Rumah Sakit kedua karya anak bangsa, yang dimana fasilitasnya setara dengan rumah sakit tipe C plus.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 saat melaksanakan Sea Acceptance Test (SAT) (photo : PAL)

Pada agenda tersebut CEO PT PAL Indonesia Bapak Kaharuddin Djenod resmi menyerahkan Kapal Rumah Sakit dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. kemudian juga dilaksanakan upacara peresmian dan pengukuhan Komandan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono oleh KSAL.

Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (infographic : Antara)

Turut hadir Komisi I DPR RI, Pangkoarmada RI, beserta jajaran pejabat utama Mabes TNI AL, pejabat utama Kementerian BUMN, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kesehatan, serta Komisaris & Direksi PT PAL Indonesia.

Tangkapan Layar Uji Kecepatan Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 saat melaksanakan Sea Acceptance Test (SAT) di Laut Jawa (photo : PAL)

Setelah resmi diserah terimakan kini KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 akan memperkuat Satuan Kapal Bantu Koarmada I. Dengan hadirnya Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang didesain khusus agar dapat mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, dapat menjadi salah satu solusi pemenuhan fasilitas kesehatan dalam negeri.

(PAL)

70 komentar:

  1. Baru terus.
    Malon KL mana?

    Nol, Mangkrak, suntik Utang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg salah fotong nunggu dijeksi koit om pedang haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Tic-tac-tic-tac....
      Suntik itu akan datang oom

      Kih..kih..kih

      Hapus
    3. Sudah 6 milliar tidak kunjung jadi slebewwwww

      Hapus
  2. Kapal ini akan menggantikan KRI SEMARANG, sehingga KRI SEMARANG bisa kembali statusnya jadi LPD di Armada TNI AL πŸ™‚

    BalasHapus
  3. baruwww lagiiiii

    masa kapal Besar selesai duluan dr kapal pendek apalagi kapal miring haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  4. Tahun pembuatan : 2020-2022.

    Catat :
    Anti Mangkrak
    Anti Salah Potong
    Anti Miring
    Anti Suntik Utang

    Ahahahahahaaiiyy

    BalasHapus
  5. wuiihh mayan dapet 19 knot dikit lagi nyusul si LeMeS haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    btw abis proyek lanjutan apalagi nich, kapal komando buat ganti si kapal MR.Ius multatuli ... pake platform baruw donk yg lebih lancip haha!😎😎😎

    BalasHapus
  6. Gilaa..

    Kapal buatan Malon 2x launching GAGAL..
    Dimari udah overlap kapal baru puluhan kali

    Wakakakakakakakk

    IQ...mana IQ..?

    LoL

    BalasHapus
  7. 1 1 1 1 1 1 terus berdatangan aset mahal sama kayak saudara kembarnya Pinoy, sementara sebelah yg ngaku kayak takde hutang 1 1 1 1 1 1 jalan terus mangkraknya paham kan Pork?

    BalasHapus
  8. 2023 baruw jalan 3 mgg
    ASET kinclong uda pada antre masyuk dinas resmi, ada

    LST
    KCR 60
    Tank bot antasena
    cn-235 MPA
    Archer ghoib
    Bell 412 Ambulance ghoib
    Bell 505 ghoib
    SSV BRS

    ditunggu bulan depan super herkules dan heli karakal haha!πŸŽ‰πŸ­πŸŽ‰

    BalasHapus
  9. Yg katanya IQ janius mana nih.. gak.malu apa dg kita. Eh urat malunya udah gak ada ya

    BalasHapus
  10. sementara jiran kesayangan tuw lagu lama terulang kembali haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

    5x ganti kerajaan...last last TAMAT haha!😬😬😬

    BalasHapus
  11. The Supremo
    Kapal elderbro aedang me gu jungian laut wilayahnya...hahahaha

    https://www.facebook.com/100069466578158/posts/pfbid026NfTRPWEKy8e56xooJMg9xveRMmv6kJmBPMWvmfD4zUXovyLd8K9Zq2DEwQKMovcl/?mibextid=Nif5oz

    BalasHapus
  12. Rakyatnya minta kesihatan yang baik tau tau dapat kapal rumah sakit yang tak memberi impak besar pada rakyat.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. Mau tanya memang kapal tu berfungsi setiap hari melakukan perawatan ke rakyat..? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan paling goblok dari gempur....kalau di katakan kapal perang apakah KD tldm malon tiap hari perang?mohon di jawab pur

      .

      Hapus
    2. Mau tanya Pork lu bego apa tolol sih?

      Hapus
    3. Wkwkwk warga 2 juta yg berobat ke Malaysia itu orang kaya pur...dan itu kecil dibanding 270 juta penduduk Indonesia bagi malaysia cukup banyak wong penduduknya cm 30 jt ....kapal rumah digunakan utk daerah terpencil..antar pulau kalau wawasan gak.luas macam pur memang gak nyampe otaknya utk negara sebesar dan seluas Indonesia...tapi udah direncanakan utk bikin faslitas Hospital kelas dunia di Bali...btw nanti kalau dllarang berobat ke malaysia nanti koar koar teriak di forum Asean , Dunia dan PM mu datang ngemis ke Jakarta kehilangan mata pencarian...

      Hapus
  14. Seperti biasa komen penuh kedengkian

    BalasHapus
  15. Lah di sebelah tuh lebih aneh lagi, negara perlu kapal perang, tau2 yg dibangun replika kapal. Dah habis RM 6 milyar lagi.
    NGERI

    BalasHapus
  16. Layanan Kesehatan Malaysia Dinobatkan jadi Yang Terbaik di Dunia


    Liputan6.com, Jakarta Layanan kesehatan Malaysia dinobatkan sebagai yang terbaik di seluruh dunia. Bahkan, negara tetangga Indonesia itu mengalahkan beberapa negara lain seperti Ekuador, Meksiko, Kosta Rika, Thailand, dan Perancis.

    BalasHapus
  17. Ini yang rakyat mahu kesihatan yang baik... Bukan kapal yang hanya berfungsi sekali skala... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. Wkwkwkkwk..... Kasihan rakyat sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian rakyat sebelah, maunya kapal perang dapatnya replika kapal yg dah 10 tahun gak berfungsi

      Hapus
  19. pm seblah barusan dtg mgg lalu curhat,

    nampaknya proyek opv damen jgk parah gaesz,
    kapal miring ikat kenceng di pelabuhan klo gak, ngerih oleng trs blep blep haha!⚓️🌊🌊

    2 kapal laennya cuman modulnyg masi tepisah blom nyambung, ituw pon tak lengkap... ini mach bakal 3-4 taon lagi haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“
    cekidot
    https://youtube.com/watch?v=__A-d44cjB0

    klo takde injek duit buat lcs ,
    keknya bner si kapal darat bakal dibungkus PM/mof haha!h😜😜😜

    BalasHapus
  20. Kapal RS pun kecepatan nya lumayan 14 knot hampir sama dg LMS yg endurance 5,.. hari je

    BalasHapus
  21. PENGUMUMAN


    KRI DR RADJIMAN


    MENERIMA PEMASANGAN OTAK BABI UNTUK GEMPURRR SECARA PERCUMA

    BalasHapus
  22. Kapal RS ini pun kecepatan nya lumayan 14 knot hampir sama dg LMS yg endurance 5,.. hari je

    BalasHapus
  23. Warga INDON saja terpaksa berubat ke MALAYSIA kerana fasiliti perubatannya tak sebagus MALAYSIA

    BalasHapus
  24. Mantap TNI, dengan kapal RS ini bisa layanan kesehatan bisa menjangkau wilayah2 kepulauan terpencil. Mendekatkan TNI dg rakyat. Perlu ditambah lagi

    BalasHapus
  25. Hospital di Penang dan Melaka tanpa kedatangan pasien asal Indonesia.. sudah TUTUP...lagi pula dokter²nya orang² India dan China....orang melayu hanya tukang bersih² tandas saja...hahahaha

    BalasHapus
  26. Jokowi Sedih: Banyak Warga RI Berobat ke Kuching Malaysia


    Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak dapat menyembunyikan rasa sedihnya setelah mengetahui masih banyak warga negara Indonesia yang lebih memilih berobat di luar negeri ketimbang di dalam negeri.
    Berbicara usai meresmikan Tower A dan B RSUD dr. Soedarso, Jokowi mengemukakan sampai saat ini masih banyak warga negara Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Mulai dari Malaysia, Singapura, hingga ke Amerika Serikat (AS).

    "Saya paling sedih kalau mendengar ada warga negara kita yang sakit, kemudian perginya ke luar negeri," kata Jokowi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022).

    Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji sebelumnya di depan Jokowi mengatakan banyak pasien kanker di wilayahnya yang lebih memilih berobat ke Kuching, Malaysia, karena merasa di sana fasilitas dan alat kesehatan yang dimiliki lebih memadai.

    BalasHapus
  27. Shopping lagi gempur semakin koyak dan kerasukan wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. Warga negara miskin yah Pork, berobatnya ke LN.ya salaaaam.

    BalasHapus
  29. Kapal BRS baru lagi
    Kri Semarang pindah jadi LPD

    Horee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab om@kamingsun.....LPD = BRS tapi BRS jadi LPD perlu effort dan perombakan terutama pintu ramp belakang

      Hapus
    2. kapal BRS versi baruw kita 2 bijik smua tanpa pintuw rampa,
      hanya KRI 990 dilengkapi pintuw rampa

      KRI Semarang 594 kembali ke marwahnya LPD/SSV yg uda dilengkapi pintuw rampa buat angkut maenan marinir uhuyy haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
      https://youtube.com/watch?v=93LnI160ImM

      Hapus
  30. menu nasi bungkus hari ini apa ?

    BalasHapus
  31. kata warganyet kapal rumah sakit dikata buat layanan rawat inap tiap hari gaesz, kesian haha!😜😜😜

    padahal tugas kapal BRS dalam masa damai
    -utk pengobatan rumah sakit darurat/emergensi dalam masa bencana ato HDR( human disaster relief) sperti di palu, lombok & mamuju ato sperti banten
    https://youtube.com/watch?v=ToPrpRVs7X8

    -buat karantina pandemik sperti jaman awal kovid, bisa vakuasi warga kita di luar negeri uhuy haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    -misi kesehatan banyak daerah kepulauan didalam bahkan diluar negeri macam ke timles, pasifik utk perdamaian macam PBBlah suntik sana sini haha!πŸ’‰πŸ’‰πŸ’‰
    emangnye KL suntik kapal doank πŸ’‰ ituw pun satu ajah si kapal darat kagak haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak punya sih ....maka gak paham

      Hapus
    2. Lha wong tldm minta mrss dikasih kapal kontener
      Dimedia ditulis MOTHERSHIP

      kih kih kih kih

      Bayangan netijen malay dapat sekelas carier

      Hapus
    3. warganyet gagal pamer donk om haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  32. "SELAMAT BERGABUNG & BERTUGAS KRI DR RADJIMAN WEDYODININGRAT 992 KE ARMADA AL RI , SUKSES SELALU DENGAN OPERASI OPERASI MILITERNYA ".

    BalasHapus
  33. kesian KL gak punyak LPD gaes....MISQUEEN haha!🀣🀣🀣

    kesian KL gak punyak LPD gaes....MISQUEEN haha!🀣🀣🀣

    kesian KL gak punyak LPD gaes....MISQUEEN haha!🀣🀣🀣

    kesian KL gak punyak LPD gaes....MISQUEEN haha!🀣🀣🀣

    apalagi kapal rumah sakit sebesar ini haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄
    bner BEDA KELAS=BEDA KASTA



    BalasHapus
    Balasan
    1. Feelingku om @palu gada ..... Sebelah dengan menggunakan jurus rubah menyaru mengaku2 sebagai serumpun beli juga LPD ..... Sedikit negara yg telah berhasil menjual LPD diasia Indonesia cina dan Korea Selatan

      Hapus
    2. sedjak thailen sikat LPD dr ELDER BRADER 200 meter+++
      hancurlah cita2 warganyet tuk memiliki LPD terbesar serantau om pemburu haha!🀣🀣🀣

      gebleknya KL malah pesan kapal omfong dongretan kapal banglades dr ELDER BRADER, buat ngadepin kapal CCG monster 165 meter haha!😱😱😱

      klo bner mrk negara gred a hasil didikan top 5 universitih, seharusnya pilih LPD type 71e drpd kapal mancing gak beguna ituw haha!🎣🎣🎣

      LPD thailen $220 juta vs si LeMeS total $264 jt
      masi ada selisih $ 44 juta bisa dapet 1 SSV kita nambah dikit lagi haha!🀣🀣🀣
      ato dapet 1 KCR 40 meter berudal haha!πŸš€πŸš€πŸš€


      kesian KL gagal pamer=gagal gaya

      Hapus
    3. ditangan PM/MOF baruw keknya bakal byk berubah...mungkin aja blanja LPD kesini om pemburu...tp kroni bagian LENDER biasanya belok laen arah om pemburu...biasalah tiba2 nak damen...tengok kantung kok tunggu si ReMeK kapan tau haha!😎😎😎

      PM/menhan mrk taon lalu uda kesini bawa LTAT ke pindad bikin mou
      tp liat aja grup kroni mendekat ke MOF skalian lobi ke raja...pigi turki eiitt ngapain hayoo haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      nach skrg PM/MOF jadi satu kita liat aja ada yg brani majubkena semprot gak haha!😀😀😀

      Hapus
    4. Saya sangsi om...
      Dsai boleh visioner tapi bukan revolusioner
      Kasus busted kemarin aja masuk peti sejuk
      Dsai tidak akan mampu melawan kolabs antara syarikat sdn bhd + politisi uang kopi karena kebijakan negaranya mewajibkan mereka ikut serta dalam setiap proses akuisisi

      Hapus
    5. Kewenangan dsai sejauh tidak menyetujui proses tender yg diajukan oleh mereka.
      Jika hal ini terus2an terjadi, ATM terpaksa menggunakan OPEX untuk menjaga kemampuan mereka

      Hapus
    6. Padahal ATM juga perlu suntikan dana segar...
      Saya yakin kolabs nya tambah kelompok lagi yaitu syarikat sdn bhd, politisi dan wakil ATM
      jika dsai tetap pada pendiriannya, bukan tdk mungkin politik balik kelambu akan terulang

      Hapus
    7. Saat itu terjadi...
      Saya yakin dsai akan menyerah
      Karena tiada people power yg dukung mutlak dsai
      Lagian...
      Rakyat malay pada takut miskin
      Takut demo
      Takut dikarungi
      Bukan tipe pejuang

      Hapus
    8. Intinya
      Kebijakan dsai malah memperumit akuisisi alutsista baru
      Karena
      Sekali salah langkah akan jadi bulan2an banyak kelompok yg "dirugikan" oleh kebijakan baru dsai

      Hapus
    9. warganyet takut jatah fisank dipotong om, makanya nurut haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  34. HARUSNYA DI BUAT JUGA BRS KRI YANG LEBIH BESAR LAGI UNTUK JADI KAPAL INDUK BANTUAN RUMAH SAKIT DENGAN KAPASITAS YANG LEBIH BESAR DARI BRS YANG TELAH SEDANG DIPENUHI SEKARANG INI.

    SEMOGA KEBUTUHAN AKAN ARMADA KRI BISA SEGERA TERCUKUPI DENGAN KAPAL² BARU MODERN SERTA TANGGUH DIMEDAN OPERASI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapaen gde2 lagi om tsotau.. ntar malah gak bs belok ama sandar..
      inget ini kapal lebih panjang dibanding lapangan bola haha!⚽️⚽️⚽️

      ukuran segini pun kapal brs uda masyuk top 10 kapal rumah sakit seduniah..nomor 5.. senang haha!πŸš‘πŸš‘πŸš‘

      10 Biggest Hospital Ships in the World
      https://youtube.com/watch?v=NpnvaDIibEU

      Hapus
    2. Tidak perlu besar2 belajar dari operasi pembebasan irian keunggulan kita ada KCT, timur tengah iran improvisasi kapal2 kecil bawa rudal, perang Rusia Ukraina buka LHD tapi kapal dimensi tidak terlalu besar tapi bawa rudal .....

      Hapus

  35. mereka datang lagiiiiiii.....sang ELDER BRADER
    waktunya kapal2 KL ngumpet dr ZEE, apusan patroli gaesz ama yg punya teritori haha!πŸ₯ΆπŸ₯ΆπŸ₯Ά

    https://facebook.com/permalink.php?story_fbid=pfbid02Z5oCKeWVjzQgFejQiajvzbg2sYawZWMF4iRZVpxxvsQZ3eTw14HQz7szQA65XEkpl&id=137531102958800&__cft__%5B0%5D=AZX8t0sD2AwVroB6YMNZsh-jPpUMVM-kP_wbJqHuT7yGtKaVYMc2mmVvvatCiiTdQiZ0usTE9N7vFMs3cBMShp3kQHIZB6auIgQCeY4Yosb7HNWvW0ljtSZU5TH2c3oVUOC6JzoL-uqV_nKdEf6SwxVm3lGE7H38tTayfcQhtxdKDaWPsJL_xoftD-ZS6hhrwoWx8FSNvf5qjIGuZhgmf1e5&__tn__=%2CO%2CP-R

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmren ada yg sombong punya KH31 dan harpoon tuh kita nobar om @palu gada ..... Berani g bawa ke Elder tuh tapi Elder nunjukin kwitansi hutang 4590 TRILLIUN slebewwwww.....

      Hapus
    2. halah Kh-31 ada jugak kite
      seblah koleksi rudal ekspired juga sangat banyak apalagi beli dr taon 90-an dipastikan matot gaesz haha!🀣🀣🀣

      kita bs cek dr taon pembeliannya uda ketauan...
      kapan jadwal extensi masa pakai
      apalagi ratusan bijik rudal jiran yg katanya mao di re-ekspor buat diperpanjang masa aktif ke yukrein, lha gimana kabar itu...jangan2 lenyap haha!😁😁😁
      klo kita yg 1 jenis kh 29 itu pun dikit gak sampe 10 jari,
      guwe liat emg uda 10 taon dr beli jd uda saatnya diperpanjang, tungguin aja sirup abc nongol

      dr sirup R-73 uda dr 2021 dapat anggaran apgred
      sisanya kita sperti r-27 dan laen2 beli jaman MEF 2 masi terhitung baruw
      lagian amunisi bom kita masi sangat banyak, yg terfenting bikinan sendiri haha!πŸš€πŸš€πŸš€

      ohiyak yak hanya rudal pespur ruski, buat nato pun kita uda beli baruw sgt banyak termasyuk rudal udara ke darat agm-65K versi terbaruw dan KL mana punyak haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ



      Hapus
  36. Ada si MALON mulai KEPANASANNNNNNNNN.....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Kasihan....si MALON kapal LCS di bina sampai 12 tahun satu kapal pun belum cecah air.. wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  37. Selamat buat negara MALON karena telah di nobatkan menjadi negara dengan ANGKATAN LAUT USANG di ASEAN... Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Si MALON malah di rendahkan di ASEAN.. kalah jauh sama PINOY.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  38. mantap tahun mendatang design kapal BRS bisa di perpanjang 200M dgn fasilitas yg lbh canggih dan baru.
    JALASVEVA JAYAMAHE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepanjangan nanti susah sandarnya

      Hapus
    2. Gak perlu besar2 tapi minimal ditambah biar bisa menjangkau pulau2 diseluruh Indonesia...

      Hapus
  39. Babi malay bunuh diri aja gih..

    BalasHapus

  40. providing medical care services during peace and war time, especially in the event of a disaster. This has been demonstrated several times, when the hospital ships were operated when a disaster struck.”
    Admiral Muhammad Ali, Chief of the Indonesian Navy

    This hospital ship can accommodate 12 different types of operations and is supported by two Ambulance Boats, two LCVP (Landing Craft Vehicle Personnel), and one RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat. This 124-meter-long ship is outfitted with qualified health facilities such as an emergency room, inpatient and isolation rooms, radiology room, delivery room and baby room, clinic/poly, laboratory, blood bank, operating room, ICU and HCU, and can carry three helicopters with MTOWs of 11 tonnes each.

    https://www.navalnews.com/naval-news/2023/01/indonesian-navy-commissions-new-hospital-ship/
    ——————————-

    tuch beritanya pun menduniaaahh, bisa buat perang dan masa damai...
    oiyak KL mana ada damai uda 10 taon di invasi ELDER BRADER kok diem ajah haha!🧨πŸ₯΄πŸ§¨


    Wuiiiii kapal buatan anak bangsa gaesz no.5 terbesar di duniah hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    10 Biggest Hospital Ships in the World
    https://youtube.com/watch?v=NpnvaDIibEU

    BalasHapus
    Balasan
    1. eitt ktinggalan bell412 ambulans maren keknya buat onboard di kapal BRS hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus