31 Desember 2015

Koarmabar Terima Kembali 3 KRI Selesai Pemeliharaan Depo dari Dismatal

31 Desember 2015

Ketiga kapal yang selesai menjalani pemeliharaan depo yakni KRI Teluk Sibolga-536 jenis Frosch LST, KRI Lemadang-632 dan KRI Barakuda-633 jenis Fast Patrol Boat FPB-57 (photo : BengkuluEkspress)

Jakarta -- Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, S.E.,  mewakili Pangarmabar menerima kembali 3 Kapal Republik Indonesia (KRI) hasil pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Toto Prihatono bertempat di Geladak KRI Teluk Sibolga-536 yang sandar di  Dermaga Jakarta International Contener Terminal (JICT) II, Tanjung Priok,  Jakarta Utara, Rabu (30/12).

Adapun kapal perang jajaran Koarmabar yang telah selesai melaksanakan Hardepo  yakni KRI Teluk Sibolga-536 jenis Frosch, KRI Lemadang-632 dan KRI Barakuda-633 jenis Fast Patrol Boat (FPB) 57. Ketiga kapal tersebut telah melaksanakan pemeliharaan sejak bulan April  sampai dengan Desember 2015.

Sementara itu, Kadismatal Laksamana Pertama TNI Toto Prihatono dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kondisi teknis pesawat atau peralatan serta badan kapal (bakap) KRI  sudah mempunyai usia pakai yang cukup tinggi sehingga diperlukan upaya untuk mengembalikan kembali  kemampuannya, guna mendukung kesiapan operasi KRI dalam melaksanakan tugas pokok TNI AL sebagai penegak kedaulatan NKRI di laut.

KRI Lemadang 632 (photo : TNI AL)

Lebih lanjut dikatakan Kadismatal bahwa pelaksanaan Hardepo 2015 ini sesuai dengan rencana serta  dengan hasil yang baik.  Semua itu tidak terlepas dari peran berbagai pihak yang terlibat pada pelaksanaan Hardepo serta berkat kerjasama, kerja keras dan koordinasi antar pihak sehingga tercapai hasil yang baik dalam pemiliharan KRI.

Pada kesempatan ini juga, Koarmabar menyerahkan 3 KRI yakni KRI Pulau Rusa-726 jenis kapal penyapu ranjau, KRI Krait-872 kapal jenis patrol cepat PC-40 dan KRI Silea-856 jenis Attack Patrol Boat kepada Dismatal untuk dilaksanakan Hardepo pada tahun 2016.

Hadir pada acara penerimaan dan penyerahan KRI tersebut  antara lain. Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Mulyadi, Kadislaikmatal Laksamana Pertama Mulyanto, Kadisharkaparmabar dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar.

(Armada Barat)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar