25 Desember 2015

Yonif Linud 501/Bajra Yudha-Madiun menjadi Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

25 Desember 2015


Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha akan mempunyai dua kemampuan yaitu lintas udara dan raider (photo : Kostrad)

Kostrad - Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman sebagai Inspektur Upacara pada penutupan Latihan Raider Yonif 501/Bajra Yudha, yang dihadiri oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Danpusdikif, Dirbindiklat Pussenif Kodiklat TNI AD, Danbrigif Linud 18/ Trisula, Danrindam V/ Brawijaya, Paban II/ Binlat Sopsad, para Asisten Kasdivif-2 Kostrad, dan para Unsur Muspida Kab.Malang bertempat di Pantai Tamban Kab.Malang Jawa Timur,Senin (14/12).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad,“selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Pangkostrad, Pangdivif-2/Kostrad, Komandan Latihan dan Penyelenggara Latihan yang telah menyelenggarakan latihan Raider secara sungguh-sungguh dengan segala kemampuan yang dimiliki. Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada prajurit Yonif Linud 501/Bajra Yudha, atas upaya dan kerja kerasnya selama menjalani latihan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga, kualifikasi Raider yang telah kalian sandang, dapat memberikan keyakinan dan memacu semangat untuk senantiasa mengukir prestasi terbaik dalam setiap penugasan”.



Yonif Raider merupakan satuan yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis berdasarkan hakikat ancaman yang akan terjadi. Dengan berakhirnya latihan Raider ini, maka prajurit Yonif Linud 501/Bajra Yudha telah memiliki kemampuan khusus, berupa keterampilan teknik dan taktik Raider.  Prajurit Raider yang profesional, handal dan tangguh maka Batalyon Linud 501/Bajra Yudha Kostrad, akan menyandang nama Batalyon Para Raider 501/Bajra Yudha. Perubahan status sebagai satuan Para Raider berarti merupakan peningkatan kemampuan, sehingga siap ditugaskan sesuai kualifikasi Raider yang dimiliki.

(Kostrad)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar