16 Agustus 2021

HMNZS Canterbury Arrived in Singapore for Refurbishment Work

16 Agustus 2021

HMNZS Canterbury arrived in Singapore (photo : RNZN)

After a two week transit, HMNZS Canterbury arrived at Sembawang in Singapore this week.

A team of medical staff met the ship and conducted full COVID-19 testing on the crew - who all returned negative tests.

Canterbury will shortly sail down to the shipyard in the Benoir Sector where her significant refurbishment will begin.

As our go-to amphibious military sealift vessel tasked with everything from disaster response in the Pacific to joint operations in the Southern Ocean, the refurbishment will ensure Canterbury is match fit for whatever purpose she is required.

HMNZS Canterbury when start sail from New Zealand (photo : RNZN)
 
Our Navy’s work horse is sailing to Singapore for over 80,000 hours of refurbishment and deep level maintenance, including:

-Replacing the underwater hull coatings
-Removing and maintaining the prop shafts, rudder stocks, underwater valves and more
-Refurbishing and modernising the embarked forces heads and bathrooms
-Lifting and replacing the galley floor

Canterbury has sailed the equivalent of four times around the world since her last five-year docking. The ship is the main platform we use to assist during cyclone season in the Islands to help our Pacific neighbours. And that’s why we’re investing significantly in the vessel’s refurbishment to keep it fit for her purpose.

110 komentar:

  1. https://youtu.be/Vm2UdiWqx_4

    Update falcon star emlu F 16
    Sudah 5 unit yg terbang

    Tinggal 5 unit lagi akan diselesaikan dalam 2 thn ke depan.

    FYI; hasil upgrade F 16 TNI AU mampu mengalahkan F 16 USAF dalam cope west kemarin.. BRAVO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emesing 😱😱😱....padahal radarnya belum pake yg aesa dan belum punya internal jamming.

      Coba kalo pake Viper yg sudah pake radar aesa dan internal jamming.....g perlu lagi beli Rafale yg harganya selangit 🀷

      Hapus
    2. Tinggal 5 unit lagi ya,
      Semangatt !!

      Hapus
    3. Yg upgrade F 16 A/B ke Viper yg pakai radar Aesa Taiwan bro.

      Pantesan Taiwan beli F 16 Viper baru.

      Yg F 16 Upgrade indo aja kemampuannya meningkat pesat apalagi yg F 16 Viper.

      Hapus
    4. Kalo taiwan kan punya ratusan F-16 jadi yg tipe A/B pun mungkin umur strukturnya banyak yg masih pendek jadi worthed kalo diupgrade radarnya jadi AESA 🀷

      Hapus
    5. f-16 USPACAF dr pangkalan MISAWA buat COPEWEST juni maren ituw blok 50,

      f-16 A/B MLU itu sama dgn f-16 c/d blok 52.
      sedangkan block c/d 52ID, ituw setara berkat komputer misi tempur canggih

      selamat buat para rajawali tni-au
      dan

      πŸš€DIRGAHAYU RI 76πŸš€

      JOM SHOPPING SOPING gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      ========================


      https://www.f-16.net/units_airforce171.html

      Hapus
    6. sbenernya taiwan dulu mao akusisi blok 50/52 c/d sperti py singapo..

      tp amrik gak jual, denger2 kerna protes dr ELDER BRADER KL haha!🀭🀭🀭

      oleh kerna ituw, taiwan akhirnya beli blok 15 OCU tp sbenernya isinya beda, konon ituw uda blok 50...mantap haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      penamaan blok 20 hanya dipake taiwan doank,
      kenapa disebut blok 20?
      nach sblom dipake taiwan, kode penamaan ini disengaja utk pesawat blok awal py f-16 eropa yg di MLU setara blok 50.
      alih2 pake nama blok 50, pespur yurop pilih nama AM/BM sama sperti f-16 hasil MLU kita..begithchu gaesz haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      makanya diatas guwe tulis, pespur kita ituw sama dgn blok c/d 50/52 bukan setara gaesz haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      =============================

      The 150 F-16A/B Block 15OCU's for Taiwan are built to MLU standards and are designated Block 20.
      The Block 20 designation was reserved in the 1980's. It was later assigned to the Taiwanese aircraft and to the MLU program initiated to bring the European F-16s to an enhanced level, comparable with the block 50 F-16s of the USAF.

      https://www.f-16.net/f-16_users_article19.html

      ====
      MLU
      https://www.f-16.net/f-16_versions_article2.html

      Hapus
  2. Selamat Datang PM baru Malaysia yang akan membawa Malaysia menjadi negara kuasa besar dunia (superpower) .. negara berklasifikasi maju (advanced country) ... negara kaya dan makmur untuk semua rakyatnya yang berbilang kaum ...

    A new era for Malaysia ... Membuktikan bahwa bangsa melayu adalah bangsa yang berjaya menerusi era gemilang Empire Sriwijaya dan Empire Melaka .. Empire Melayu asal Malaysia yang telah mempersatukan seluruh Kepulauan Alam Melayu Nusantara di bawah duli dominasi kekuasaan raja-raja melayu Malaysia ..

    Selamat Hari Merdeka .. Salam Gemilang Malaysia ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon pemalas...hayal tinggi

      Hapus
    2. malaysia antara negara paling lama di lockdown, tetapi makin lama lockdown makin tinggi kes covid tanpa bantuan sewajarnya bagi rakyat menghadapi.
      malaysia menjadi negara antara paling tinggi dalam dunia bagi kadar kes baharu covid dan kadar kematian covid.
      malaysia menjadi pasaran saham paling corot di asia pasifik dan kedua paling corot dalam dunia di belakang venezuala.
      segala-gala belanjawan 2021 serta had hutang yang diluluskan telah terpecah dan ujuran pertumbuhan ekonomi perlu dipotong separuh dari 7% ke 3.5% ke 4%
      darurat sudah berlaku 7 bulan tetapi covid menjadi 12 kali ganda lebih teruk

      Hapus
    3. Wooii..unknown oon...emang malon merdeka dr siapa...??
      Msh lamaaaaaa...msh 999bthn lg malon jd budak dan babu mama eli...
      Kesiaan...tiap agustus cm LATIHAN PERAYAAN KEMERDEKAAN....
      ngimpi malon sdh merdeka.....
      Bendera jiplak....lagu kebangsaan jg nyadur lg terang bulan..itu yg mau jd kera jaan gemilang...??
      Looon....malooon...
      πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
    4. Mimpi Basah di Siang bolong nan Terik .. Merdeka dulu yang Benar jangan di give away dari mom Elly berani tak ???

      Hapus
  3. Cantebury perawatan di singapur karena kalau di malon sparepart bisa ada yang hilang dan bisaku memakan waktu bertahun-tahun cem herky tni au di airodπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  4. ❑❀❀πŸ«πŸ’™πŸ«﷽ ۪۫πŸ«πŸ’™πŸ«❀❀❑
    ============= • ✠ • =============
    π•Έπ–†π–π–Šπ–‘π–Žπ–˜ π•»π–Šπ–ˆπ–Žπ–“π–™π–† π•½π–†π–˜π–šπ–‘

    *Ψ§Ω„Ψ³َّΩ„Ψ§َΩ…ُ ΨΉَΩ„َيْΩƒُΩ…ْ وَΨ±َΨ­ْΩ…َΨ©ُ Ψ§Ω„Ω„Ω‡ِ وَΨ¨َΨ±َΩƒَΨ§ΨͺُΩ‡ُ*

    *Embun pagi..🌹*

    *Sahabat..😘*

    *SABAR DULU YAA..*

    Mungkin memang perlu waktu.
    Semoga saja tidak ada hambatan.
    Saat semua sudah waktunya.

    Setiap orang pasti pernah merencanakan segalanya.
    Sedari awal untuk bisa.
    Segalanya diselesaikan dengan baik.

    Walau kenyataannya..
    Mungkin tidak sesuai..
    Tapi tidak mengapa..
    Setidaknya sudah berusaha..

    Jangan putus asa..
    Ini hanya perihal waktu.
    Tidak ada yang perlu dicemaskan.
    Semua akan baik-baik saja.

    Semoga bermanfaat, loving you all as always.. ❤️πŸ’–πŸ’.

    Selamat pagi selamat memulai aktivitas, tetap semangat dan bersyukur, jangan lupa bahagia, aamiin..πŸ™πŸ˜.

    *Ψ§َΩ„ّٰΩ„Ω‡ُΩ…َّ Ψ΅َΩ„ِّ ΨΉَΩ„َی Ψ³َيِّΨ―ِΩ†َΨ§ Ω…ُΨ­َΩ…َّΨ―ٍ وَ ΨΉَΩ„َی Ψ§ٓΩ„ِ Ψ³َيِّΨ―ِΩ†َΨ§ Ω…ُΨ­َΩ…َّΨ―ٍ ο·Ί*

    π•­π–Šπ–—π–™π–†π–˜π–‡π–Žπ– 𝕴𝖓𝖉𝖆𝖍
    ============= • ✠ • =============
    ❑❀❀πŸ«πŸ’™πŸ«πŸ“ΏπŸ«πŸ’™πŸ«❀❀❑

    BalasHapus
  5. Hehehehe ... Untok Indon yang suka merendahkan Empire Srwijaya dan Empire Melaka ... Empire Terbesar kebanggaan kami bangsa melayu ... juga bagi kami .. Bangsa Malaysia ..

    Sejarah telah memberikan bukti bahwa peran Empire Sriwijaya dan Empire Melaka berkuasa penuh atas seluruh Kepulauan Melayu Nusantara adalah X terbantahkan.. berkat mereka dominasi bangsa melayu tetap kekal hingga kini di Malaysia (sebagai pusat tamadun alam melayu nusantara), Indon, Singapore, Brunei, Phili[pina, Thailand Selatan DAN Timor Leste .. bahkan Indon dengan congkaknya copy paste mentah-mentah Bahahsa Melayu milik kami dan merubahnya tanpa malu-malu secara X tehormat menjadi Bahasa Indonesia .. Bahasa Kebangsaan Indonesia ...

    Yang pasti sejarah telah membuktikan bahwa Kerajaan Majapahit yang dibangga-banggakan bangsa Jawa dengan Gaja Madanya itu sesungguhnya adalah ilusi atau khayalan bangsa Jawa saja ... Kerajaan kecil yang hanya mengusaai sebagaian Jawa diwar-warkan atau dipropagandakan sebagai kerajaan besar pemersatu alam melayu nusantara .. sebuah klaim yang ditertawakn seluruh umat dunia yang waras ...

    Salam Hari Merdeka .. Salam Gemilang Malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heii gimana nasib temen mu yg ditembak rekan ATM.
      Terok sangatSARAWAK - Seorang tentara Malaysia mengamuk dan menembak tiga orang rekannya, dan kemudian bunuh diri. Insiden itu diketahui terjadi di pangkalan militer Malaysia yang berada di Sarawak.

      Media setempat melaporkan bahwa tentara tersebut, yang seharusnya menjalani karantina Covid-19 mengambil senjata dari pos jaga. Ketika seorang tentara mencoba menenangkannya, pelaku menembak perutnya dan menembaki dua tentara lainnya.

      Hapus
    2. Orang tolol bin idiot mana ada orang indo merendahkan kerajaan Sriwijaya, Melayu.

      Orang malay je yg suka merendahkan orang indo.

      Kau belajar sejarah yg betul.

      Salam sempak gemilang.

      Hapus
    3. Wakakakak bawa² Sriwijaya....Kesultanan Malaka yg mendirikan Parameswara bangsawan asal Palembang...wkwkwkwk..bangsa malon sejarah pun takde..Merdeka giveaway....

      Suruh si ypda jadi PM....san Sultan² yg lain menjadi pembantunya....Malingsial FAILED STATE...πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ¦§

      Hapus
    4. LON JANGAN anggap empire Sriwijaya kebanggaan korang ye... yg ada SLURUH wilayah loe yg dulu bernama PANPAN, LANGKASUKA, TRABALINGGA dll diluluh-lantakkan oleh PASUT SRIWIJAYA pada masa INDERA WARMAN sampai RAJA TERAKHIR saat pertempuran melawan CHOLA

      salam dari BUMI SRIWIJAYA Palembang SOUTH SUMATRA

      Hapus
    5. Mimpi Basah di Siang bolong nan Terik .. Merdeka dulu yang Benar jangan di give away dari mom Elly berani tak ??? Dari kapan Malonsia-sia Mempunyai Kerajaan Sriwijaya .. mau merasakan kena sepak sama Wong Kito Galo dan kena sumpel mulut comberan lu sama Pempek Kapal Selam πŸ˜‚πŸ’πŸ–

      Hapus
  6. Tahukah anda.

    Pada tahun 1958, Kementerian Pertanian telah mengemukakan 7 jenis bunga untuk dipilih sebagai bunga kebangsaan.
    Bunga tersebut ialah bunga raya, bunga kenanga, bunga melur, bunga cempaka, bunga teratai, bunga mawar dan bunga tanjung.

    Daripada 7 jenis bunga ini, akhirnya bunga raya dipilih sebagai bunga kebangsaan pada 28 Julai 1960 selepas Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj iaitu Perdana Menteri Pertama mengisytiharkan bunga raya sebagai bunga kebangsaan ketika beliau membuat perasmian Malayan Agro-Horticultural Association (MAHA) di Turf Club, Selangor.

    Menurut MyGoverment, pemilihan Bunga Raya sebagai bunga kebangsaan ini kerana melepasi beberapa kriteria iaitu sudah terkenal di seluruh negara, nama yang seragam, warna dan bentuk yang menarik dan tidak menjadi bunga kebangsaan mana-mana negara lain.
    Bunga ini juga digelar sebagai bunga perpaduan kerana 5 kelopak yang ada padanya melambangkan 5 pecahan prinsip rukun negara.

    #uniknyamalaysia

    Salam Hari Merdeka ... Salam Gemilang Malaysia

    https://scontent.fcgk6-2.fna.fbcdn.net/v/t1.6435-9/s1080x2048/228943073_4393255624051555_4351409282622446847_n.jpg?_nc_cat=105&ccb=1-5&_nc_sid=8bfeb9&_nc_ohc=uKiLvVpKOW8AX8cEAsL&_nc_ht=scontent.fcgk6-2.fna&oh=48c86950a1bde45c89e307f84b7c3ff1&oe=613ED8CC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suruh aja rajamu jdi PM
      Drpd gaduh terus.
      Sekalian Najib jdi PM jgπŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
    2. tak kirain bunga bangke yg jadi bunga kebangsaan.. πŸ˜‚

      Hapus
    3. Motto Malon "Bersekutu Bertambah Mundur 999 Tahun "πŸ˜ƒ

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Correction ...

    https://www.astroawani.com/video-terkini

    BalasHapus
  9. Perkembangan Terkini Politik Malaysia ...

    https://www.astroawani.com/video-terkini

    Seperti kita tahu .. sebagai negara kuasa besar dunia .. perubanahan PM Malaysia telah menjadi sorotan penting media-media terkemuka dunia ... Hal ini dapat dimaklumi kerana peranan penting Malaysia bagi kestabilan seluruh dunia ...

    Salam Hari Merdeka .. Salam Gemilang Malaysia

    Note: Jangan dengki dan iri .. jika Indon hingga kini selalu diabaikan oleh warga dunia .. bahkan yang lebih ironic .. X ada pengaruh dan wibawa atau dihormati sikitpun di ASEAN .. Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti2 PM
      Saya dukung Najib wkwkkw

      Hapus
    2. Otak babi wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    3. NUSA RAYA ko banyak jilat kontol ya pantas ko gila

      Hapus
  10. SARAWAK - Seorang tentara Malaysia mengamuk dan menembak tiga orang rekannya, dan kemudian bunuh diri. Insiden itu diketahui terjadi di pangkalan militer Malaysia yang berada di Sarawak.

    Media setempat melaporkan bahwa tentara tersebut, yang seharusnya menjalani karantina Covid-19 mengambil senjata dari pos jaga. Ketika seorang tentara mencoba menenangkannya, pelaku menembak perutnya dan menembaki dua tentara lainnya.

    Woow..mentality fisik yang lemah malon
    Betol..betol terok
    Kawan pun ditembak sndri krn strees covid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih trending topic berita ini di malay.

      Daripada berita exercise taming sari.

      Hapus
    2. Berita pengunduran PM pun kalah trending.

      Salam Gemilang tembak sesama ATMπŸ˜‡πŸ˜‡

      Hapus
  11. Betol..betol mentality ATM lemah stres krn covid aja bunuh rekannnya.
    Berita memalukan dunia.
    Terokk ATM


    Kami terkejut dan ngeri dengan penembakan itu," kata kepala polisi Sarawak, Aidi Ismail dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (13/8/2021).

    BalasHapus
  12. PM baru yang meminta PM sebelumnya mundur hanya karena Covid πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,sudah jelas kalau malaysia sekarang dikuasai orang yang terlalu gila kekuasaan.

    BalasHapus
  13. NYETtizen MALASya kagak bisa bedakan JOINT VENTURE ama ASSEMBLY... Tadi mereka cakap 10 diproduksi di Turki 8 diproduksi di Indonesia kata mereka TAMPAL STIKER, trus SIH BABI mat CABUL cakap OH YG IDEF buatan Turki bukan Pindad hahahah nih tau aku kasih sikit penjelasan biar otak KAUM MALASya sedikit bertambah jdi 0,5 cc dari 0,1 cc...

    -Desain awal dibuat oleh ENGINEER Pindad
    -Mockup AKA Prototype pertama dibuat di Turki
    -Prototype ke 2 dibuat di Pindad (yg muter2 di INDODEFECE 2018)...
    -Uji Ledak, Uji Tembakkan dan Uji jelajah UNIT yg digunakan dibuat oleh Pindad JV ama Turki.
    -YG BARU ini penyempurnaan DIKASIH KE Turki...
    Nah itu namanya JOINT VENTURE AKA Kerjasama pembuatan... Seluruh pembuatan dibagi. Klw dari tahap DESAIN,MOCKUP, PROTOTYPE, TAHAP UJI, lalu FINALISASI seluruhnya Oleh negara B lalu negara C langsung Memproduksi RATUSAN n penggunaan nama lokal NAMANYA ASSEMBLY/RAKITAN/TAMPAL STICKER...

    Alasan KENAPA 10 dibuat diTURKI dan 8 di Pindad... Alasannya sederhana
    1.Ini adalah loncatan BESAR PINDAD dalam produksi senjata... Yg selama ini Pindad untuk COMBAT VEHICLE yg diproduksi dengan bobot 4-15 TON(KOMODO, ANOA, BADAK) dengan KALIBER senjata 7,62mm,12,7 mm srta 90 mm dengan sistem yg tidak terlalu komplek.
    2.sistem di TANK lebih KOMPLEKS macam BMS,sistem peringatan dini,EWS,SISTEM penginderaan yg lebih maju dll.
    3.Turki lebih berpengalaman dalam urusan PEMBUATAN RANPUR dan UPGRADE serta Modifikasi TANK (seperti M60 Patton, Leopard 1 dan Leopard 2 mereka)
    4.lagi pula ini tahap AWAL dan juga JV jadi wajar klw BAGI2 pekerjaan untuk produksi. Saat batch ke DUA keseluruhan sudah diproduksi di Pindad.
    5.PEMBAGIAN produksi bisa digunakan untuk memproduksi SISTEM/BAGIAN yg belum bisa diproduksi di DALAM NEGERI...

    nah MONYET-MONYET dri MALASya semot paham... Sih GEMBULTA yg korang banggakan dan CAKAP tercuanggih itu tak lebih dari ASSEMBLY dari FNSS PARS beli 60% Komponen Turki lalu CUSTOMIZED dari persenjataan dari seluruh BUMI contoh :INGWE ATGM dari AFSEL/S.AFRICA juga Turret DENEL LCT30 dari negri Niksaw...
    Mesin dari JERMAN armor dri MAMARIKA..

    Semoga CUKUP mengerti ya LON(LONTE)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudahnya cuman pemasang bukannya pembuat haha

      Hapus
    2. Lah kau dikasih hal mudah blueprint aja masih gak jadi kapal nya

      Mudahnya je LOL

      Hapus
    3. masih ingat ketika bangun maharogol disamakan dengan bangun admiral gorshkov mat ?

      hehehe... guwe masih inget banget tuch.. wkwkwkwk

      Hapus
    4. Negara mana aja mat sabu yg bisa buat tank?
      Bilang aja malon gak suka indo berkembang maju inhan nya.

      Hapus
  14. Eh takkan punya nz juga punya malaysia yah wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang di tank kaplam ada tulisan Made In RI ya

      Hapus
  15. Kok ke singapur y go ke malon katanya geng FPDA kok d lewatun....kesian si malon kere

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa xke britain kan juga fpda juga haha

      Hapus
    2. Fpda
      Mang mereka mau bantu malon habis2an klo diserang negara lain

      Hapus
  16. Bah FPDA
    HMS british
    Ngaco deh
    Armada PLA aja masih relax di BPA.
    πŸ˜‡

    BalasHapus
  17. To gempurwira dan mat sabu.
    Nggak masalah lah kalian sekarang tertawakan itu. Tapi mesti paham ya, dulu pindad sudah buat itu dengan SS rifle dan Anoa APC. Sekarang kedua produk tersebut sudah punya patent license sendiri, apalagi anoa 3 nanti (wait n see ya πŸ˜€ ). Sekarang pindad akan lakukan yg sama dengan ifv, 8x8,4×4,dan kendaraan roda rantai.

    BalasHapus
  18. Dipaksa sehat di negara yang sakit !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho disuruh sehat kok g mau, terus maumu apa ruw???? Xaxaxaxaxaxaxaxa nihπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Disuruh sehat kok g mau,dipaksa sehat biar bisa coli enak g mau,aneh manusia

      Hapus
    3. Orng pgen sehat kmu malah gak
      Lucu deh

      Hapus
    4. Soale kalo dia tetap sakit......ga usah kerjapun tetap dapat BLT πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

      Hapus
  19. Mat Sabu.

    Udah dikasih blueprint LCS mudah bgt je tp dibuat susah sama BNS aka salah potong
    (Mudah tp semudah itu )

    BalasHapus
  20. Hehehehe ... Untok Indon yang suka merendahkan Empire Srwijaya dan Empire Melaka ... Empire Terbesar kebanggaan kami bangsa melayu ... juga bagi kami .. Bangsa Malaysia ..

    ada babi mau debat SEJARAH ya...
    Sriwijaya itu didirikan oleh SRI JAYANASA/JAYANAGA yg mengumpulkan seluruh suku2 di ranah Sumatera dan mendirikan IBU kota PALEMBANG tahun 600an Masehi... cakap semenanjung Malaya menguasai seluruh nusantara yg ada SELURUH Wilayah MALON di Semenanjung diratakan ama SRIWIJAYA dari PANPAN samapai TRABALINGGA...

    Kesultanan Malaka (bukan empire ya tapi SULTANATE) tidak sampai SELURUH NUSANTARA ya wilayah nye tapi cuka Semenanjung and RIAU sahaje ya... Itupun cuma 113 tahun karena KEBURU di JUNGKALLAN OLEH PORTUGUESE...

    Prameswara itu cuma RAJA kecil di PALEMBANG karena WILAYAH Palembang saat itu cuma tinggal sebagai SUMATERA SELATAN saat ini dan akhirnya di REBUT oleh MAJAPAHIT dia lari ke MALACCA... Dan sisa-sisa prajuritnya yg tidak mau tunduk kepada MAJAPAHIT memilih lari ke Pedalaman SUMSEL dan Jambi yg katanya menjadi cikal-bakal suku Anak dalam dan suku kubu...

    oh satu lagi KESULTANAN MALAKA itu menjadi besar sewaktu masa akhir MAJAPAHIT karena saat itu MAJAPAHIT dilanda perang besar PERANG PAREGREG yg juga menewaskan +1.000 Pasukan Dinasti Ming...

    klw masalah menguasai YG KU INGAT adalah Kesultanan Johor yg DIHANCURKAN OLEH ACEH DARUSSALAM pada 1613 IBU KOTA JOHOR rata dengan tanah SULTAN dan seluruh keluarganya ditawan dan Dibawa ke ACEH...

    Melawan Jambi juga kalah hahahah
    "Puncak dari perang ini terjadi ketika Pangeran Dipati Anum memimpin perang tingkat tinggi untuk menyerang dan menghancurkan Johor secara mengejutkan pada tanggal 4 April 1673. Serangan ini telah melumpuhkan sistem pemerintahan Johor. Dalam upaya menyelamatkan diri, Raja Muda bersama seluruh penduduk Johor melarikan diri dan bersembunyi di hutan.

    Sultan Abdul Jalil Syah III juga mengungsi ke Pahang . Yang Mulia akhirnya meninggal di sana pada tanggal 22 November 1677. Perang yang berujung pada kekalahan pemerintah Johor tersebut telah mengakibatkan kerugian besar bagi Johor karena Jambi telah bertindak untuk menyita semua barang-barang berkualitas milik pemerintah Johor termasuk 4 ton emas, sebagian besar yaitu senjata api yang merupakan simbol keagungan dan kekuatan Johor. Hilangnya senjata api dan pasukan dalam jumlah besar membuat pemerintah Johor tidak bisa berbuat apa-apa, dan ini secara tidak langsung menggulingkan pemerintah Johor."

    Biji mana lon SUDAH PAHAM DGN sejarah korang yg lebih banyak menjadi JAJAHAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk malaya nggak punya history cuma reka2 cerita hehehe hehehe

      Hapus
    2. Sriwijaya korang klaim milik maling sial....elehhhhh

      Bangun oiiii

      Sriwijaya aka palembang.
      Bukan malinf sial...

      Dasar maling

      Hapus
  21. Ss emang desain dari nol atau ubahsuai desain ss luar? Anoa itu bukan dari vab? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake mata ko mat sabun colek hehehe hehehe

      Hapus
    2. Dri sana semua kita bisa buat lisensi sndri dan punya inovasi
      Pastinya uptodate

      Mana inhan malon wkwk

      Hapus
    3. Lhaiyaaa mat sabu. Ss itu bermula dari FN, sedangkan anoa dari VAB. Tetapi sekarang ss2 sudah memiliki patent design sendiri. Sedangkan anoa 3 yg akan release pun sama. Ertinya, itu proses kami untuk memiliki produk sendiri. Paham ?

      Hapus
    4. Ada sedikit perbedaan struktur bahasa melayu dengan indonesia memang. Jadi wajar kalau maksud saya tidak bisa ditangkap...
      SS rifle dan VAB adalah kejayaan pindad dalam proses transfer teknologi. Produkk SS2 dan anoa 3 yang segera release (leak foto sudah beredar ya, yak usah ditanya bukti) adalah patent produk pindad. Registered patent, πŸ˜€πŸ‘

      Hapus
  22. Oh jadi kaplan 20,30, fnss zaha, fnss pars 8x8 dan 6x6..fnss acv19 itu semua design dari designer indonesia yah..or fnss itu bumn milik indonesia haha

    BalasHapus
  23. Kalau desain awal dari indonesia kenapa dinamakan fnss kaplan mt..kenapa ngak dinamakan pindad harimau dari awal haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaplan MT itu nama Di Turki dan Harimau itu nama INDONESIA Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Kenapa pars kamu ganti pake gempita

      Hapus
    3. lucu banget kau mat cabul.. wakakakak


      padahal sudah dijelasin sebelumnya soal joint venture..

      Hapus
    4. Malah ngtroll kemana2 mat cabul

      Hapus
    5. kenapa Gowind kamu ganti jadi maharogol.. kenapa namanya tak tetap gowind sahaje..

      wkwkwkwkwk

      Hapus
    6. Kamu bilang mudah pemasangan tank tp gak semudah kau bilang mat.

      Contoh 1 aja kapal LCS
      Hal.mudah malon buat sulit

      Hapus
    7. Oh harimau joint venture..gempita tampal sticker haha

      Hapus
    8. itu akhirnya ngaku.. wkwkwkwk

      Hapus
    9. Deftech apa dan mana produknya hasil TOT?

      Hapus
    10. Tak de. Zonk. Itu saja orang Malon bebal sdh bangga bukan kepalang 😁

      Hapus
  24. Sejarah pengadaan pesawat MALON
    Typon = 0
    Rafale = 0
    F18 = Hibah = 0
    JF17 = Mahathir cakap beli 2 ???
    FA50 =???
    Tejas =???
    MD = Ogos = ????

    TOTAL SCORE = TIN KOSONG

    BalasHapus
  25. Lihat ni geng MALON Roadmap PT Pindad pada 2020-2024



    https://1.bp.blogspot.com/-BMNjqol0yoc/YCUsPE_VUHI/AAAAAAABStA/NEJ55GKDJvgVYyScG-AzNsrzDbpCNn-7gCLcBGAsYHQ/s576/FB_IMG_15984311219265990-1.jpg

    BalasHapus
  26. https://www.cnbcindonesia.com/news/20210816112137-4-268737/mantap-pertamina-cetak-laba-rp-26-t-di-semester-1-2021

    BalasHapus
  27. Lhaiyaaa mat sabu. Ss itu bermula dari FN, sedangkan anoa dari VAB. Tetapi sekarang ss2 sudah memiliki patent design sendiri. Sedangkan anoa 3 yg akan release pun sama. Ertinya, itu proses kami untuk memiliki produk sendiri. Paham ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedangkan deftech, mana ? Apa?

      Hapus
    2. Deftech nama apaan tuh?

      Mat sabu pemikirannya serba Instan dikira semua itu gak butuh proses panjang.

      Hapus
  28. Sudah tanggal 16 Ogos, heli tonggos kok belum dateng ? Wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  29. Ada sedikit perbedaan struktur bahasa melayu dengan indonesia memang. Jadi wajar kalau maksud saya tidak bisa ditangkap...
    SS rifle dan VAB adalah kejayaan pindad dalam proses transfer teknologi. Produkk SS2 dan anoa 3 yang segera release (leak foto sudah beredar ya, yak usah ditanya bukti) adalah patent produk pindad. Registered patent, πŸ˜€πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang pindad mau buat program sama dengan 8x8, 4x4, dan roda rantai. Tidak masalah kalian genk malaysia tertawa sekarang, tapi 10 tahun lagi pindad akan jadi top produsen.

      Hapus
    2. Ingat yaa...FN belgia itu series SS1. SS2 itu pindad, kalau vita berapi itu punya boboi boy. Haha

      Hapus
  30. Beda dengan malaysia yang murni 100% joint production. Tidak ada produk baru yang dihasilkan dari proses transfer teknologi.......pure 100% joint production. Beda ya mat sabu

    BalasHapus
  31. Susah paham mungkin yaa, karena beda bahasa sikit.

    1. SS1 riflle itu FN Belgium
    SS2 itu pindad (registered patent design).
    2. Anoa 1 itu VAB renault france, Anoa 2 tu improved Anoa1. Kemudian Anoa 3 itu pindad (leak picture sudah ada yaa, tunggu release rasmi) ini pun registered patent design.



    Next program, 8x8, 4x4, roda rantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seketika mat sabu hilang,nnti nongol lagi dgn baju bertuliskan Member FPDA
      πŸ˜ƒ

      Hapus
    2. 1. Pengembangan Produk dan Proses Senjata :
      • Gatling Kal.7,62 mm • Pistol G2 Premium • SS Kal.
      7,62 mm • Pengembangan Material Polimer • Turret
      Kal.90 mm • Corner Gun • RCWS • SMB Kal.12,7
      mm • Penyempurnaan SSBA • SLT Latih

      2. Pengembangan Produk dan Proses Munisi :
      • Implementasi ScaDA di Lini MKK • Munisi kal.
      40x53 mm HE • Optimasi IPP GMO • Munisi kal.
      105 mm Howitzer Latih • Optimasi MU2-S • Desain
      Proyektil Munisi 338 Magnum • Munisi 5,56x45 mm
      MEA • Kajian Motor Roket untuk SLT • Munisi kal. 90
      mm Canon Latih • Munisi kal. 105 mm Canon Latih
      • Desain Proyektil Munisi kal.20x110 mm • Munisi
      kal.37/38 mm AR Longsong Aluminium • Munisi kal.
      5,66x39 mm SSBA

      3. Pengembangan Produk dan Proses Kendaraan
      Khusus
      • Anoa 3 • Kendaraan Fire Fighting • CTIS Anoa •
      Axle Suspensi Double Wishbone 4x4 • Subsistem
      Amphibious Badak • Anoa Modular • Diesel Modular
      Transmisi • Ranpur 8x8 Amphibi Marinir Tahap 1 •
      Tank Medium Harimau V2

      Hapus
  32. "Oh jadi kaplan 20,30, fnss zaha, fnss pars 8x8 dan 6x6..fnss acv19 itu semua design dari designer indonesia yah..or fnss itu bumn milik indonesia haha "


    Yg aku OMONGAN si Tank HARIMAU paham tak kau BABI. Kau nih malah merempek tak jelas MACAM banci DIPERKOSA oleh BABI

    BalasHapus
  33. Kasihan banget Malon...ngaku² bangsa melayu tapi isinya keturunan orang sumatra,Jawa,bugis dan kalimantan...semua πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜†πŸ€£

    Melayu asli keturunan suku Semang hidupnya diatas pohon²πŸ’πŸ™ˆ.

    Sejarah bangsanya tidak ada bukti hanya reka² cerita karut(konon..katanya). Sebagai contoh Melaka didirikan oleh Parameswara wong Palembang asli...Keris Tamingsari yg paling hebat di Semenanjung buatan Empu dari Majapahit (Jawa) dan Keris adalah UNESCO Herritage asal Jawa...wakakakak Bangsa melayu semenanjung selamanya akan berada di bawah bayang² kebesaran bangsa I donesiaπŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨

    BalasHapus
  34. Top university dikasih blue print malah jadi museum. Lst indonesia gak perlu minta blue print wkwkwk

    BalasHapus
  35. Oi Mat Sabu yg terhormat sini lihat RoadMap Pindad kedepan.

    https://1.bp.blogspot.com/-BMNjqol0yoc/YCUsPE_VUHI/AAAAAAABStA/NEJ55GKDJvgVYyScG-AzNsrzDbpCNn-7gCLcBGAsYHQ/s576/FB_IMG_15984311219265990-1.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urgensinya apa loe pamerin ini ke dia?

      Hapus
  36. "Kalau desain awal dari indonesia kenapa dinamakan fnss kaplan mt..kenapa ngak dinamakan pindad harimau dari awal haha "

    Oy BODOH/STUPID/MORON...
    Kau tau tak arti KAPLAN dalam bahasa TURKI.... Klw tak tahu nih saya kasih tau....
    KAPLAN itu artinya HARIMAU AKA Tiger's hahahahh

    Tak percaya BUKA Google Translate,Jamus Turki atau cek di GOOGLE(kau ketik "KAPLAN" Nanti mucul Sih DATUK/PUNYANG)

    Di Indonesia : PINDAD Harimau(Kaplan Bahasa Turkinya) MMWT
    Di Turki : FNSS KAPLAN(Harimau Bahasa Indonesia) MMWT

    Di indONEsia Harimau dalam bahasa Turki disebut KAPLAN (HARIMAU juga) hahahahha

    Banyak belajar lagi ya MAT BABI...

    Keliatan dongok n BODOHNYA malon nih iq 0,2 hahahahha

    BalasHapus
  37. Oh jadi kaplan 20,30, fnss zaha, fnss pars 8x8 dan 6x6..fnss acv19 itu semua design dari designer indonesia yah..or fnss itu bumn milik indonesia haha "


    Yg aku OMONGAN si Tank HARIMAU paham tak kau BABI. Kau nih malah merempek tak jelas MACAM banci DIPERKOSA oleh BABI

    BalasHapus
  38. Untuk MAT BABI

    Wikipedia
    Kaplan MT / Harimau

    Kaplan MT / Harimau is a lightweight tank jointly developed by Turkish manufacturer FNSS and Indonesian manufacturer PT Pindad. The tank is officially classified as Modern Medium Weight Tank (MMWT). The tank is called Kaplan MT by Turkey and Harimau by Indonesia. Meaning of both Kaplan and Harimau is Tiger.

    "Kaplan MT / Harimau is a lightweight tank jointly developed by Turkish manufacturer FNSS and Indonesian manufacturer PT Pindad." Baca ya MALASya NYETtizen JOINTLY DEVELOPED by Turki and indONEsia kalian kan cakap sangat pandai BAHASA LINGGIS... Masakan tak tahu artinya...

    "Meaning of both Kaplan and Harimau is Tiger." Hahahahahaha Baik Turki dan indONEsia nama tank ini sama-sama TIGER hahahahahahahaha

    Silahkan melakukan HARAKIRI ya... Dengan cara mintak SI PENDEK dan kekar atw Sih GEMPI buat melanggar korang hahahahahaha

    BalasHapus
  39. Kapal NZ pun senang berlabuh di Singapura dari pada di MalingsiaL

    BalasHapus
  40. Kerajaan sudah tumbang Muhyiddin sudah Stepdown....ahli² politik di Malingsial lagi haus kursi jabatan...Rakyat disingkirkan demi napsu KEKUASAAN ...

    Failed State...

    BalasHapus