20 Oktober 2023

PTDI Perluas Pasar Ekspor ke Cina

20 Oktober 2023

Pesawat angkut N219 Nurtanio (photo : Inilah Koran)

Sebagai upaya perluasan ekspor, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sepakati kerja sama dengan Linkfield Technologies. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen Reseller Agreement oleh Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI, Moh. Arif Faisal dan Direktur Linkfield Technologies, Patrick Goh, disaksikan oleh Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Pusat Manajemen Lt.9, PTDI, Bandung.

Dalam hal ini, PTDI bekerja sama dengan Linkfield Technologies yang akan bertindak sebagai reseller untuk melakukan kegiatan pemasaran dan penjualan pesawat produksi PTDI, seperti CN235-220, NC212i dan N219, untuk memenuhi kebutuhan pesawat militer dan komersial di wilayah Cina. Kerja sama ini merupakan wujud komitmen PTDI yang tidak hanya menghadirkan sosok industri penerbangan di tingkat global, tapi juga mendatangkan devisa dan multiplier economic effect.

“Cina merupakan partner yang sangat baik terutama dari segi teknologi, kemampuan manufacturing dan ada potensi pasar yang besar. Kita akan kembangkan strategi bisnis bersama yang dimulai melalui kerja sama reseller dengan Linkfield Technologies. Dengan demikian, pengembangan teknologi maupun pasar pesawat N219 dapat kita push, sehingga nantinya N219 dapat menjadi produk yang high competitive di Cina. Hal ini juga akan menjadi tantangan kita kedepan untuk bisa meningkatkan kapasitas produksi N219. Bersama dengan Cina, kemampuan supply chain dan manufacturing-nya juga akan kita optimalkan untuk arah pengembangan N219 kedepan,” kata Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI.

PTDI sebagai anggota Holding Defend ID terus berinovasi untuk mewujudkan hilirisasi, hingga meningkatkan ekspor, tidak hanya fokus memproduksi alat pertahanan, tetapi juga produk pasar komersial. Adapun sebagaimana yang disampaikan Direktur Linkfield Technologies, Patrick Goh, PTDI juga akan hadir dan berpartisipasi dalam The Aero Asia (Zhuhai Airshow) pada tanggal 23-26 November 2023 di Cina, sebagai langkah awal penetrasi produk pesawat produksi PTDI di Cina.  

“Kami sangat bangga dengan produk pesawat dari Indonesia, karena selama 50 tahun terakhir semua orang mencoba membangun pesawat besar untuk rute dari kota-kota besar maupun internasional, namun mereka lupa bahwa kita masih punya permasalahan konektivitas bagi penduduk yang tinggal di wilayah pedesaan, belum berkembang dan ada masalah akses, tidak ada kereta api, jalan raya, kecuali Anda memiliki pesawat seperti N219, yang kemudian dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di pedesaan,” kata Patrick Goh, Direktur Linkfield Technologies.

(PT DI)

29 komentar:

  1. Jakarta, InfoPublik - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa Indonesia dipastikan sudah tidak memiliki lagi utang kepada International Monetary Fund/IMF (Dana Moneter Internasional), karena semuanya sudah dilunasi.
    https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/berita-daerah/menkeu-pastikan-utang-ri-di-imf-sudah-lunas
    ------------

    resmi LUNASSSSsss

    KL pinjam yakuza buat bayar utang ke triad haha!🤪🤪🤪

    ▶️2018- Pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang Putrajaya
    https://www.youtube.com/watch?v=laikpL4FiSM

    ▶️2019-59 peratus pinjaman baharu kerajaan untuk bayar hutang
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2019/10/617641/59-peratus-pinjaman-baharu-kerajaan-untuk-bayar-hutang

    ▶️2020-Jabatan Audit bimbang 60 peratus pinjaman kerajaan diguna bayar hutang
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2020/11/750336/jabatan-audit-bimbang-60-peratus-pinjaman-kerajaan-diguna-bayar

    ▶️2021-Kerajaan terpaksa berhutang untuk bayar hutang
    50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2021/10/881063/kerajaan-terpaksa-berhutang-untuk-bayar-hutang

    ▶️2022-Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2022/10/1008904/pac-bimbang-trend-hutang-negara-yang-meningkat
    ---------------
    KALIS LUNAS = gali lobang terusss tak mampu bayar haha!😆😆😆

    dijamin NO⛔SHOPPING last last gutbai fa-50 haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon kerajaan miskin......Indikasi :

      1. Bila melunasi utang ke vendor2 di project LCS ???
      2. Utang LCS gak lunas = miskin = bual klo beli FA-50 cash.....Malon gak punya CASH skrg......
      3. Pejabat Gomen Malon hobby sign MoU tuk sedapkan hati rakyat awamnya yg BODOH dan PEMALAS......hujung taon PASTI SENYAP.....

      wkwkwkwkwkkwk......malon....malon.....the most legend hypocritical country in the Universe.....

      Hapus
  2. China blm ada produk pesawat2 kelas perintis y..

    BalasHapus
  3. Sebagai upaya perluasan ekspor, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sepakati kerja sama dengan Linkfield Technologies.
    ----------------------

    kerennn..N219 go internasional ampe ke rrc bok haha!😊😊😊

    KL, malah kebalik...kereta terbang baruw mau loncing..ehhh ketauan temfel stiker EHANG dari Elder Brader gaesz...parah haha!😝😝😝

    BalasHapus
  4. ▶️Pesawat Tempur Hawk 100-200 Ikuti Latihan Tempur Jalak Sakti 2023
    https://visual.republika.co.id/berita/rvbew6283/pesawat-tempur-hawk-100200-ikuti-latihan-tempur-jalak-sakti-2023

    PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pesawat tempur F-16 dan Hawk 100-200 dari 3 skadron tempur mendarat di Lanud Sri Mulyono Herlambang,/ Palembang, sejak Sabtu (27/05) lalu.

    Armada tempur TNI AU tersebut, dalam rangka menghadapi latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat. Latihan akbar tersebut telah melalui tahap gladi posko, yang berakhir 25 Mei lalu.

    ▶️Selanjutnya gladi lapangan dilaksanakan pada 28 hingga 29 Mei, di Air Weapon Range Budding, Lanud Hananjudin Belitung. Pada latihan puncak ini, Lanud SMH Palembang berfungsi sebagai Pangkalan Aju.

    Latihan rutin ini bertujuan menguji dan meningkatkan kemampuan jajaran Koopsud I dan Kopasgat, dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi operasi udara antar satuan secara terpadu.

    Tiga skadron tempur yang terlibat, yakni Skadron Udara I Lanud Supadio Pontianak, Skadron Udara 12 dan 16 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru.

    Skenario latihan kali ini pertempuran udara-ke-udara atau air to air, dilanjutkan penghancuran kekuatan musuh di darat.

    Lanud SMH Palembang juga menggelar Static Show yang dibuka selama dua hari dan terbuka untuk masyarakat umum, agar masyarakat semakin mengenal alutsista TNI AU yang menjaga kedaulatan udara di wilayah NKRI.
    https://www.youtube.com/watch?v=RRgQvT84cVE
    -------------------

    Hawk kita paling lengkap dan banyak se-kawasan
    dari 53/109/209
    hawk kita punyak Simulator sendiri
    hawk kita paling muda sekawasan

    berita 2023 terbaruw:
    F-16 + Hawk nembak bom MK.82 di Air Weapon Range Budding, Lanud Hananjudin Belitung dekat KL nich haha!🚀🚀🚀

    hawk kita FULL SENJATA, RUDAL + BOM
    bom buatan sendiri sangat BUANYAAKKk haha!🚀🚀🚀

    sementara hawk KL, uda paling sedikit OMFONG TOTAL gaesz...LOYOOO haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  5. Waaaaw.....produk NKRI ekspansi ke Cina ?......lumayan laaah 🙂

    BalasHapus
  6. Geng BERUK MALON yang hanya bisa PLAGIAT saja kini makin KERASUKAN dan DENGKI .... HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH


    kasihan MALON makin TERTINGGAL JAUH ... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (24/5), Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan AIROD Sdn. Bhd. Kedua perusahaan sepakat untuk memasarkan dan menjual pesawat N219 produksi PTDI......
    🤣AWAS KENA KLAIM GUYS🤣

    BalasHapus
  8. Genk gorilla malon longor semakin kerasukan di BUCU KATIL baca berita ini.

    BalasHapus
  9. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memberikan pembiayaan kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pembiayaan ini untuk ekspor 6 unit pesawat terbang NC212i yang dipesan oleh Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP) Filipina senilai USD79 juta.
    🤣YANG HUTANG 82% DARI GDP = KEPANASAN LONNNN🤣

    BalasHapus
  10. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memberikan pembiayaan kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pembiayaan ini untuk ekspor 6 unit pesawat terbang NC212i yang dipesan oleh Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP) Filipina senilai USD79 juta.
    LPEI telah memberikan dua fasilitas modal kerja ekspor untuk mendukung pelaksanaan kontrak PTDI dengan Nepal berupa 1 unit CN235-220 Military Transport senilai USD30 juta dan kontrak PTDI dengan Senegal berupa 1 unit CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) senilai USD24 juta, yang mana kedua unit pesawat tersebut telah berhasil dikirimkan pada tahun 2021.
    🤣YANG HUTANG 82% DARI GDP = KEPANASAN LONNNN🤣

    BalasHapus
  11. Sejarah Tanah Melayu Tamat 10 Tahun Lagi
    https://www.youtube.com/watch?v=myv-SPwjKL8
    -----------------------

    kesian amat warganyet KL, 1 dekade lagi ato 2x pilihan raya KL segra TAMAT...lebih cepat dari 2055 haha!💀💀💀
    orang KL DMISKINOS..gutbai

    pantesan tarik UTANG terussszzz...haha!🤭🤭🤭
    pantesan LENDER macam EMIR KUWAIT cs panik..ada yg mo lenyap haha!😅😅😅
    ini yg sebut mantan PM mrk loh


    BalasHapus
  12. Untung gak ngajak Airdod nnti malah di klaim produk n219.
    Gpp sama cina yg pnting bisa laku di pasaran.
    Bravo PTDi

    BalasHapus
  13. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memberikan pembiayaan kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pembiayaan ini untuk ekspor 6 unit pesawat terbang NC212i yang dipesan oleh Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP) Filipina senilai USD79 juta.
    LPEI telah memberikan dua fasilitas modal kerja ekspor untuk mendukung pelaksanaan kontrak PTDI dengan Nepal berupa 1 unit CN235-220 Military Transport senilai USD30 juta dan kontrak PTDI dengan Senegal berupa 1 unit CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) senilai USD24 juta, yang mana kedua unit pesawat tersebut telah berhasil dikirimkan pada tahun 2021.
    🤣YANG HUTANG 82% DARI GDP = KEPANASAN🤣

    BalasHapus
  14. Bahas min isu pengadaan taifun jerman😃

    BalasHapus
  15. JADI RENCANA DAHULU BELI 150 UNIT RRC SEPERTINYA SEKARANG LEBIH ,.

    "JAGA TERUS QUALITAS² PRODUCTNYA PT . DIRGANTARA INDONESIA , UNTUK SELALU JADI PILIHAN YANG TERBAIK ".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaga terus kualitas OTAK TOKAI nya.....

      Hapus
    2. hantam terus bro.....ente shadow nya Tsetow Sok Tau bro.....wkwkwkwkkwk

      Hapus
  16. https://www.airtimes.my/2023/10/19/projek-pembinaan-kapal-lcs-umpama-tikus-membaiki-labu-ikmal-hisham/

    Drama MAHATOLOLELA

    BalasHapus
  17. Habis ini pembelian pesawat dari Philipina 6 biji

    BalasHapus
  18. MALON sibuk perluas kegoblokannya 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  19. PTDI akanmenabur garam di laut jika nak menjual produknya ke China ....

    Saat ini .. lebih baik PTDI fokus jadi "hamba" China dengan membuat barangan yang diminita china dengan harga murah ... Ini yang paling tepat dan rasional ... Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank memberikan pembiayaan kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pembiayaan ini untuk ekspor 6 unit pesawat terbang NC212i yang dipesan oleh Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP) Filipina senilai USD79 juta.
      LPEI telah memberikan dua fasilitas modal kerja ekspor untuk mendukung pelaksanaan kontrak PTDI dengan Nepal berupa 1 unit CN235-220 Military Transport senilai USD30 juta dan kontrak PTDI dengan Senegal berupa 1 unit CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) senilai USD24 juta, yang mana kedua unit pesawat tersebut telah berhasil dikirimkan pada tahun 2021.
      🤣YANG HUTANG 82% DARI GDP = KEPANASAN🤣

      Hapus

    2. TERBANYAK 48 PESAWAT HILANG = Only 40 PTM Skyhawks, 34 single seat versions and six two-seat trainers, were delivered. The six two seat trainers were converted from single seat versions and look similar to TA-4F.
      TERBANYAK MESIN PESAWAT HILANG = The Malaysian government is facing a fresh corruption crisis after officials admitted that two US-made fighter jet engines had disappeared from an air force base after apparently being illicitly sold by military officers to a South American arms dealer.
      RONGSOK MIG29 = Malaysia recently retired the MiG-29 Fulcrum due to its inability to maintain them.
      RONGSOK MB339CM = the Aermacchi MB-339CM trainer jets that are currently grounded
      SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme
      ---
      HOBINYA = The Southeast Asian country has been hobbled by huge public debt, a slipping currency, corruption and flagging economic growth. In just over a year since coming to power, Prime Minister Mahathir Mohamad's government has already suspended or revised major infrastructure projects worth billions of dollars to rein in costs.
      🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  20. HOBINYA = The Southeast Asian country has been hobbled by huge public debt, a slipping currency, corruption and flagging economic growth. In just over a year since coming to power, Prime Minister Mahathir Mohamad's government has already suspended or revised major infrastructure projects worth billions of dollars to rein in costs.
    ----
    HASILNYA ......
    RETIRED SCORPION = Scorpions to be retired. The Army has recommended that it’s fleet of Scorpion light tanks be retired due to the high cost of maintenance and obsolescence issues.
    RETIRED CONDOR = Condor armoured 4X4 and Sibmas armoured recovery vehicle as retired from service as off January 1, 2023.
    RETIRED SIBMAS = Condor armoured 4X4 and Sibmas armoured recovery vehicle as retired from service as off January 1, 2023.
    RONGSOK V150 = . It was used by the Malaysian Army in Second Malayan Emergency (now retired)
    SEWA 4x4 = the Malaysian Armed Forces were looking to lease Tarantulas, with the contract scheduled to be awarded in 2023.
    SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  21. https://www.facebook.com/share/r/w7iiVASUKkehSaG1/?mibextid=kIaHnW

    BalasHapus