10 Juni 2019

Russia Confirmed Sale of 2 BREM-1M ARV to Vietnam

10 Juni 2019
BREM-1M ARV (photo : Military Today)

The import of armored repair and recovery vehicle BREM-1 Armored Rocovery Vehicles may be aimed at ensuring the combat performance of 64 T-90S/SK tanks.

The portal of the United Nations Register of Conventional Arms (UNROCA) has published data recording Russia's arms exports in 2018, including Vietnam.

The United Nations report noted that in 2018 Vietnam received 64 T-90S and T-90SK tanks from the Russian Federation under a previously signed contract.

Notably, according to this report, in 2018 Vietnam received at least 2 BREM-1 armored repair and recovery vehicles from the Russian Federation. This contract has no signed, detailed information, however it is likely that they are purchased to serve as a combat guarantee for the T-90S.

Although designed from the 1980s for the task of securing T-72 forces, the Soviet Army and even Russia still took advantage of armored vehicles BREM-1 to serve T-80 tank forces. and T-90.


The main role of BREM-1 is to recover damaged vehicles and armor on the battlefield. It can pull damaged vehicles to the nearest shelter, carry out assembly or maintenance and repair of parts.

BREM-1M ARV (photo : Vitaly Kuzmin)

BREM-1 designed on the T-72A tank chassis has been modified a lot. The turret was removed and instead of a new superstructure, it was equipped with a bulldozer in front, crane, winch and many other specialized equipment. The vehicle is operated by a crew of only 3 people including the head of the car, the driver and the technical officer.

BREM-1's crane is about 4.4 m long with a load of 19 tons if raised at a height of 2 m and 3 tons if raised to 4.4 m. It is used to lift damaged or stuck vehicles. In addition, cranes can be used to lift repair facilities.

If it is necessary to pull damaged armored tanks, BREM-1 is equipped with 200 m long durable winch capable of towing vehicles weighing up to 50 tons, moving continuously for 220 km, average speed when pulling tanks on dirt roads up to 12km/h.

On the top side, there is a 3.1 m wide bulldozer that is used to dig or clean up rubble, fill craters, sewer ditches. In particular, BREM-1 with this blade can prepare firing position for tank within 12-20 minutes depending on the type of soil.

Incredibly, BREM-1 also has equipment for welding repair, can carry 1.5 tons of goods of all types when needed.

Regarding the protection level, the BREM-1 uses the T-72 tank chassis, so the composite armor remains the same, but there will still be NBC radiation biochemical defense system and automatic fire suppression system. There is also a 12.7 mm gun emplacement and 840 bullets on the vehicle.

232 komentar:

  1. Jom Malaysia songlap...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. I don't read the article,but i can say...kesian Malon..😁

      Hapus
    2. 😁😁😁Malon dengan songlap berpisah tiada😁😁😁😁

      Hapus
  2. Kesian malon tiada marine tank,hanya cakap biak je je malon nih😁😁😁😁

    BalasHapus
  3. Please donated the old t72 tanks for Malaysia....thank you vietname 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kasihan, mending dikasih aja T/55 dan T-54 aja

      Hapus
    2. Tank t55 kaleng kaleng ni bila upgrade ditangani engineer Malay sekelas admin militer gempurwaria bisalah nak layan Merkava v4 terbaharu israeli atau leopard A7 Germain punya....😁

      Hapus
  4. dikawasan TNI-AL sudah memiliki lebih dahulu

    https://www.indomiliter.com/brem-l-armoured-recovery-vehicle-wahana-reparasi-ranpur-bmp-3f-marinir-tni-al/

    BalasHapus
  5. πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆmalon gunakan tank buruk binaan tempatan yg ugly, kotak dan letoy cem ATM Gay idiot bersarong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  6. πŸ‘ˆisi otak malassialπŸ‘ˆ

    BalasHapus
  7. Perusahaan karoseri nasional PT Delima jaya lg desain APC tu, mirip dengan MRAP Caspir,..berharap lanjut ke tingkat produksi.
    Jadi ranpur reguler utk satuan2 Kodam di daerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap... Coba dri dluπŸ€”

      Hapus
    2. Mantab jiwa.... Bro bayu. Maju terus industri pertahanan Indonesia. Mandiri 100% atau tidak sama sekali

      Hapus
    3. Untuk urusan ranpur taktis kita udah mandirilah..selain Pindad ada PT SSE yg buat P6 Atav, P2 KM,..PT Tugasanda yg buat ranpur turangga untuk paskhas...PT delima raya sekarang yg coba buat ranpur kek MRAP ini..sebelumnya jg udah pengalaman memasuk ranpur untuk polisi jg

      Hapus
    4. Kalautak salah deftech/bousted kerjasama tampal stiker kendaraan mrap dr Thai...lupa namanya...😁😁

      Hapus
  8. All asean countries make progress, except MALASSHIT because BANKRUPT πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://asia.nikkei.com/Politics/International-Relations/Japan-to-support-Malaysia-s-200bn-yen-samurai-bond-issuance

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  9. HAHAHAHAHAHA...Berita Vietnam lagi...tahu tak INDON sejak kena buli dengan VIETNAM indon trauma bila dengar berita VIETNAM.... bila baca berita Vietnam teringat INDON diBULI....Wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.google.com/amp/s/www.bharian.com.my/berita/nasional/2018/11/502198/bot-nelayan-vietnam-paling-banyak-ceroboh-perairan-negara/amp

      πŸ‘†πŸ‘† Cem tu kah??? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      One of Natural idiot MALASSHIT PEOPLE 🀣

      Hapus
    2. Gempurwaria qw mau nanya, lhoo kok hebat banget yaaa.
      Pinter hoax, pinter soal rogoll, pinter corup.
      Cam mna sih rahasianya kasih tahu dongπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Wkwkwkwk suara orang ngibul yaa ngelantur, yang ada MALON dengar kata Vietnam lsg lari sembunyi di balik sarung

      Hapus
    4. baru ni Malaysia laksanakan operasi dan banyak kapal Vietnam ditangkap rileks je Malaysia tangkap... yang kapal INDON kena buli tu memang betul.... setiap kali tengok rakaman tu saya ketawa beb.... keluar ANJIR...BABI...segala.... Wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Again and again....
      Jangan biasakan beropini to jauh dr fakta,kesan memaksakan orang lain untuk percaya semakin terlihat,
      Tak kesah pon ko hantar pasal ni ribuan kali ,toh takde yg percaya bualan ni...😁😁

      Hapus
    6. Ada Wang kah nak beli gasoline Pur....😁

      Hapus
    7. Kena tangkap? Apa yang ditangkap lon...???πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  10. Brem ?

    Oh itu ada tuh di kulkas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seng kotak warna putih kalau udah dimulut ademmmmmmπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Breem... Breem.. Breem mmmm.. Suoro RX wong demo😁😁

      Hapus
    3. Jgn dibuka dulu kulkas nya mas......ntar ada yg kepanasan..😁

      Hapus
  11. Gempurwaria dapat salam dari nelayan cina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata nelayan cina, pantatnya enak... Gurih gurih enyoooi

      Hapus
    2. Kata nelayan cina curi ikan di laut malon wenak, berasa kaya di perairan sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  12. Usul buat admin,coba sudilah berikan beberapa berita kemajuan teknologi militer ciptaan Tempatan Malaysia Kat sini...
    Nak elok la mereka baca disini tp jarang membaca kemajuan bangsanya,
    Mari kita coba diskusikan,berikan opini,pandangan serta kritikan dg argumentasi yg membangun tentang kekurangan serta kelebihan nya....
    Cuma usul sahaja min,biar kita sama2 belajar disini,benar gak Pur....
    Jgn ko bisa cm bisa kritik barang orang lain....coba kita tengok barang Tempatan negaramu bila dibahas Kat sini....πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜πŸ˜πŸ˜šπŸ˜š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong dicarikan min, kalaupun tak ketemu,bolehlah barang lawas cem vitaberapi atau rudal TAMINGSARI direview ulang disini.....😁😁😁

      Hapus
    2. ada saja tu program AV8 8x8 mcm INDON buat..OHHH lupa INDON belum ada buat 8x8...wkwkwkwkwkw... program UAV, Kapal perang halimunan LCS...dan program Light Tank yang masih dalam kajian yang mungkin akan dibuat bersama Turki..

      Hapus
    3. hampir terlupa kerjasama dalam program Altay MBT Turki..kerjasama Malaysia, Turki dan jerman...

      ini linknya
      https://www.defensenews.com/industry/2016/08/03/turkish-german-malaysian-firms-in-armor-venture/

      Hapus
    4. Dan hasilnya?????😁😁😁

      Hapus
    5. Apa mau aku kasih link hasil nya seperti apa pur...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. Kamu hantar link beserta wujud prototipe Kat sini Cong.. 😁😁

      Hapus
    7. Aku sdh kasih contoh pasal vitaberapi dan TAMINGSARI, biarpun gagal tapi menghasilkan prototipe.. paham tak??😁

      Hapus
    8. AV-8 dah siap dan sebahagian versi lain dalam proses penerimaan, Kapal LCS dalam pembinaan keel laying dah masuk yang ke-5, UAV Aludra dah ada dan sudah digunakan, Light Tank baru kajian... ke kamu memang buat buat tak tahu walaupun berita hal ni sudah ada... biasalah INDON.... Wkwkwkwkwkw

      Hapus
    9. Taming Sari prototype...??? katanya Wkwkwkwkwkwkw....

      Hapus
    10. Bukan katanya, tapi memang malon bual bwbuih buih macam cakap Gempurwaria, tp takde bukti. LCS sdh 5 unit keel laying.....hikhikhik
      Cakap bual macam berak je si Gempurwaria.....hikhikhik

      Hapus
    11. @Jejaka....betul itu...Silah Gempur kirim artikel ke Admin....cam mana kemajuan product tempatan malaya.... senang kita tengok2...

      =============

      Hapus
  13. Yes! Go Vietnam!

    Indonesia is a losser in you by sea by air or by land. KL support Vietnam!

    Indonesia Garbage nation.


    Wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maling ikan di wilayah ALKI tak bebas... Mending di sepadan malays lagi bebas...πŸ˜‚

      Hapus
    2. sokong VIETNAM... buli INDON... WKwkwkwkwkkww

      Hapus
    3. Sdh mkn nya Pur....😁😁

      Hapus
    4. Viet dan Malay berkongsi pon tak gentar kami disini....😁😁

      Hapus
    5. Hahaha dasar malon oon, mau apa pun ente omongin kwalitas suatu negara gk bakal bisa berbohong' dan saat ini kwalitas itu berbicara nyata dikawasan asean, negara lain masih beli dr luar tp indonesia sudah mampu memenuhin 30% - 50% pengadaan alutsistanya, perlahan persentase kemandirian ini akan terus dan terus meningkat dan monyet2 malon cuman bisa iri dengki kwkwkwkwkwkkkk πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    6. 😁😁😁😁😁😁
      In reality cukup 1 bot KKP vs 2 Bot + 3 Heli APMM hasil akhir 2 bot maling ikan berbendera malays kena sandra 1 Bot KKP... APMM chicken dinner je..😁😁😁

      https://www.liputan6.com/bisnis/read/3939106/kronologi-penangkapan-kapal-ikan-berbendera-malaysia-di-selat-malaka

      Atas pondannya APMM maka dunia pon menertawainya..😁😁

      Belum lagi komen beruk beruk panas di MMP... Bikin gelak je...😁😁😁😁😁

      Hapus
    7. Bahkan Bina UAV pon cerminkan kepakaran malon "Nyamuk" penghisap ringgit malaysia... 1MDB kena hisap dalam sekejap masa... Bangkrap sudah malaysia...πŸ˜‚

      Hapus
    8. kasihan INDON... UAV nyamuk tu versi kecil versi UAV besar adalah Aludra Mk2.... Kasian INDON... Wkwkwkwkwkw

      Hapus
    9. Bahkan Bina UAV pon cerminkan kepakaran malon "Nyamuk" penghisap ringgit malaysia... 1MDB kena hisap dalam sekejap masa... Bangkrap sudah malaysia...πŸ˜‚

      Hapus
    10. 😁😁😁😁😁😁
      In reality cukup 1 bot KKP vs 2 Bot + 3 Heli APMM hasil akhir 2 bot maling ikan berbendera malays kena sandra 1 Bot KKP... APMM chicken dinner je..😁😁😁

      https://www.liputan6.com/bisnis/read/3939106/kronologi-penangkapan-kapal-ikan-berbendera-malaysia-di-selat-malaka

      Atas pondannya APMM maka dunia pon menertawainya..😁😁

      Belum lagi komen beruk beruk panas di MMP... Bikin gelak je...😁😁😁😁😁😁

      Hapus
    11. Kasian Gempurwaria si beruk malon cakap bual onani otak je... LCS 5 unit keel laying...yg benar 5 gadis siap melancap Gempurwaria...hikhikhik

      Hapus
  14. Make bully to IDIOT INDONS. see video of ramming Vietnam Indon Ship?


    Indons obbiously unprofessional and scared.



    WKWKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepanasan ko...😁

      Hapus
    2. Sudah 54 kapal viet kena ledak KKP di 2019 je.. Lebih selesa maling di sepadan jiran je la...😁😁

      Hapus
    3. INDON di AYAM AYAMKAN oleh Malaysia dan Vietnam... HAHahahahahahaha

      Hapus
    4. 😁😁😁😁😁😁
      In reality cukup 1 bot KKP vs 2 Bot + 3 Heli APMM hasil akhir 2 bot maling ikan berbendera malays kena sandra 1 Bot KKP... APMM chicken dinner je..😁😁😁

      https://www.liputan6.com/bisnis/read/3939106/kronologi-penangkapan-kapal-ikan-berbendera-malaysia-di-selat-malaka

      Atas pondannya APMM maka dunia pon menertawainya..😁😁

      Belum lagi komen beruk beruk panas di MMP... Bikin gelak je...😁😁😁😁😁😁

      Hapus
    5. Update sampe hari ini sudah tak de lagi Kapal APMM operasi di tkp koordinat sepadan jiran. Cause 2 KRI dan 4 Kapal KKP hilir mudik di sana... Heheee... Malon mundur taktis rupanya...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. Sejak kapan Malay dan viet berani...😁😁😁
      Ayam sayur je mgkn...😁😁

      Hapus
    7. Pur ingat2 ya obatnya dimakan, entar kalau lupa makan obat rabies oon nya nyebar ente bikin πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    8. yang kejar tu 1 bot pemintas bersenjata penggalang dan 1 helikopter... lastnya kapal INDON tahu mereka salah dan akhirnya mereka serahkan nelayan yang mereka melanun tadi... untuk pengetahuan memang jelas kapal INDON masuk perairan MAlaysia kerana kapal APMM dan heli mengejar mereka hingga dapat... mustahil APMM akan masuk dalam wilayah INDON....

      Hapus
    9. Mustahil apanya APMM sudah mengakui masuk perairan Indonesia saat negosiasi dengan KKP supaya KKP lepas satu bot maling asal malays itu.. Tp KKP tetap tegas amankan 2 bot maling asal malays itu ke medan, 2 bot itu genapkan 17 bot maling asal malays yang kena tangkap KKP dalam 1 minggu terakhir. Karena merasa di halangi APMM maka KKP pon lanyangkan nota protess....


      Maka ko gempur jangan sembang dan hoax... Baru baru ini 17 bot itu masuk mahkamah dan menunggu keputusan hakim aga segera kena ledak KKP dan Malays kena bayar denda pulak sepertu yang sudah sudah...😁

      Hapus
    10. Maritim Malaysia Ganggu Penangkapan 4 Kapal Ilegal, KKP Layangkan Nota Protes

      http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/11/maritim-malaysia-ganggu-penangkapan-4-kapal-ilegal-kkp-layangkan-nota-protes

      Beberapa waktu lalu pon pati malays datang ke Bakamla dan KKP guna minta maaf dan luruskan masalah... Biasa malays kalo salah tak malu ambil hati jiran biar tak marah... Begitu juga malays ke singapur dan Viet... Hahaaa😁😁

      Hapus
  15. Anyway IDIOT INDONS version of this is far away in terms of technology weaponry etc.

    Oh I forgot to say, far away with the design... INDONS version is purely made of BOX.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan Bina UAV pon cerminkan kepakaran malon "Nyamuk" penghisap ringgit malaysia... 1MDB kena hisap dalam sekejap masa... Bangkrap sudah malaysia...πŸ˜‚

      Hapus
    2. Bahkan Bina UAV pon cerminkan kepakaran malon "Nyamuk" penghisap ringgit malaysia... 1MDB kena hisap dalam sekejap masa... Bangkrap sudah malaysia...πŸ˜‚

      Hapus
    3. Ur face maybe ugly like box rice. 😁

      Hapus
    4. Dan dunia pun gelak.. Malays ngemis hutang lunak Jepun tuk bayar hutang Tiongkok...https://youtu.be/Z6rx0674uko


      Ini kata bung Rhoma " Terlalu..!!"

      Khusus kondisi malays bang haji Ada lagunya..https://youtu.be/VCRs_aD_P78

      Sila beruk malays tengok...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Mau sampai muntah pun ente ngomongin apa pun tetep ja reality nya indonesia jauh lebih mampu membina wepons dibanding monyet2 malon dan negara2 di asean, makanya otak dan mata itu harus melek biar bisa bedain mana reality dan mana deslusinasi yg diciptakan umno tuk membodohin rakyat monyet2 malon πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    6. Kasihan INDON... wkwkwkwkwkwkw... senjata biasa biasa saja tapi sembang MENDONIA.... wkwkwkwkwkkw

      Hapus
    7. Yang kasihan tuh Malays. Harus tunggu 2055 untuk bina weapon.. Keburu malhamal al kubro lon...😁

      Hapus
    8. Kasihan MALON... HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAsenjata expired dan grounded tapi bicara Grade A.... ASU

      Hapus
  16. Tengok tajuk ini... Teringat Motto "Malassia boleh"...😁

    Boleh klaim
    Boleh rasuah
    Boleh tampal stiker
    Boleh tipu tipu
    Boleh maling
    Boleh hutang...

    Dan seterusnya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  17. Dunia ingat malays ingat rasuah.. Jangan lupa terima kasih kepada indonesia ya.. Yang sudah banyak bantu malays siasat rasuah pejabat malays...




    https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180804192621-106-319570/indonesia-setuju-serahkan-yacht-skandal-1mdb-ke-malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa malays cium kaki saudara tua mu..😁😁

      Hapus
    2. Menhan Malay pon tidak sungkan cium tangan SBY kala kunjungan Kat Indonesia...😁😁

      Hapus
    3. Panglima ATM pon tak malu cium tangan Presiden Indonesia.. Memang seharusnya lah.. Mahatir gaham benar hal ini...😁

      Hapus
    4. Menhan MALON takut kalau kalau kapal perang TLDM yg lagi sandar di Sabah tiba tiba meledak dihajar Yakhont yg ditembakkan dari Surabaya

      Hapus
  18. Sebagaimana dulu, Mahathir senantiasa mendidik bangsanya untuk selalu belajar pada siapa pun termasuk Indonesia yang dianggapnya sebagai Sang Saudara Tua. Maka, ia pun kemudian memilih Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjunginya dalam lawatan resminya beberapa bulan setelah dirinya resmi dilantik.

    https://m.republika.co.id/berita/internasional/asia/18/06/29/pb28iw366-kunjungan-mahathir-ke-saudara-tua

    Sila malon cium tangan dulu...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu pun INDON rasa cukup besar...HAHahahahaha... itu hal biasa diplomatik.... Wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Lalu ini apa??

      Dan dunia pun gelak.. Malays ngemis hutang lunak Jepun tuk bayar hutang Tiongkok...https://youtu.be/Z6rx0674uko


      Ini kata bung Rhoma " Terlalu..!!"

      Khusus kondisi malays bang haji Ada lagunya..https://youtu.be/VCRs_aD_P78

      Sila beruk malays tengok...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. la hutang... macam INDON tak menghutang dengan negara lain terutama dengan CHINA....???? wkwkwkwkwkw dah la hutang dengan china semakin membengkak... pekerja projek INDON pun diguna pekerja dari China...apa sudah jadi INDON....???

      Hapus
    4. La tempo hari mahatir ke Indonesia nak ape la pur???πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Kita hutang masih bisa bayar, MALON hutang lsg 86% dari GDP, megap megap kelojotan... Sepertinorang yg digantung si tiang gantungan

      Hapus
    6. Bahkan Panglima ATM datam cium tangan ke presiden SBY untuk mendinginkan hati SBY agar tidak berperang. Takut kapal TLDM lagi sandar di Sabah tiba tiba meledak di hajar Yakhont yg ditembakkan dari Surabaya

      Hapus
  19. NAVAL NEWS

    https://www.navalnews.com/event-news/imdex-asia-2019/2019/05/imdex-2019-terma-to-provide-c-series-combat-suite-for-kcr-60-vessels-of-tni-al/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal mainan..kecil... Wkwkwkwkwkkww sembang macam dapat kapal Frigat wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Cukup untuk gangbang Maharogol la... 😁

      Hapus
    3. Mainan kecil tp monyet2 malon tak mampu bina πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. kecil macam kapal nelayan je tu... Wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    5. PM mahatir takluk kepada China. Malaysia akan gunakan habis teknologi Huawei tanpa syarat.. 😁😁😁

      Malays di gondol china dengan pasti..😁😁
      https://youtu.be/aB9ksvmCUfE

      Hapus
    6. 4 kapal LMS dalam pembinaan di China.... rileks je kami tak bising pun macam INDON...Wkwkwkwkkw

      Hapus
    7. Bahkan LMS pon tak mampu bina.. Dulu ko ngelak produk china plastik... Sekarang apa pur??? Sila jilat ludah pon, saya tengok la...😁😁

      Hapus
    8. Buat LMS saja di China, tak ada senjata dan tak ada sensor. Mesin buatan Gelly Proton 400 HP PISTON

      Hapus

  20. Satu lagi berita dsri Malaysia

    Jakarta, CNBC Indonesia - Kelangsungan hidup maskapai Malaysia Airlines (MAS) telah menjadi sorotan beberapa waktu terakhir karena pemegang saham induknya, Khazanah Nasional Berhad, mengalami kerugian RM 6,3 miliar (Rp 21,6 triliun) tahun lalu untuk pertama kalinya sejak 2005.

    Sangat jelas bahwa rencana restrukturisasi perusahaan milik negara itu untuk Malaysia Airlines yang diumumkan pada 2014 tidak berhasil. Khazanah telah menyuntikkan RM 6 miliar untuk mengubah nasib maskapai tetapi tampaknya upaya itu sia-sia padahal maskapai itu telah memecat 3.000 pekerjanya.

    Rencana restrukturisasi Khazanah termasuk mengembalikan perusahaan ke bursa saham untuk listing pada 2018. Namun hal itu tetap menjadi mimpi yang belum tercapai.

    Mengutip Daily Express, Khazanah menghabiskan RM 1,38 miliar untuk memprivatisasi MAS, RM 1,62 miliar untuk transisi "MAS Lama" menjadi "MAS Baru", dan RM 3 miliar untuk modal kerja.

    Ini berarti dana kekayaan pemerintah telah diinvestasikan sebanyak RM 7 miliar sejak restrukturisasi pertama Malaysia Airlines pada tahun 2001.

    Sa

    Malaysia Airlines disebut telah salah kelola di masa lalu dan pemerintah membeli kembali saham perusahaan dari pemiliknya,

    Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan pemerintah mempertimbangkan pilihan apakah akan menutup maskapai, menjualnya, atau membiayai kembali utangnya.

    Namun, karena terbatasnya anggaran pemerintah, ia hanya memiliki ruang terbatas untuk bermanuver..

    Bwahahahahaha...malon malon sedih amit nasibmu lon

    BalasHapus
    Balasan
    1. berita itu pun masuk...wkwkwkwkwkw apa cerita tambang kapal terbang INDON mahal... pemerintah INDON pun tak dapat nak kawal....HAHAHAHAHHA

      Hapus
    2. Tambang buat gempur gantung diri je.. Viral pasti pur..😁😁

      Hapus
    3. MAS bangkrut karena pekerja bumiputera itu pemalas, pandai rasuah, maling sparepart dan pilotnya dipengaruhi aliran radikal/teroris

      Hapus
    4. Jadi macamana dengan berita ini.... GARUDA RUGI...

      Dirut Garuda Bantah Perusahaannya Bangkrut, Kalau Merugi Iya

      linknya
      http://bangka.tribunnews.com/2019/01/16/dirut-garuda-bantah-perusahaannya-bangkrut-kalau-merugi-iya

      Hapus
    5. Ko tengok laporan kewangan tahun 2019 kwartal ke 2 bandingkan apel to apel dengan MAS... Ko pasti tak akan sembang lagi karna malu...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  21. NAVAL NEWS

    Indonesian Navy will buy 2 Danish Iver Huitfeldt-class frigates (air defense frigate)

    https://m.youtube.com/watch?v=hYF3yDv6Qwc

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau belum beli kamu tak payah sembang disini buat malu saja...HAHAHAHAHHA

      Hapus
    2. Kalau nanti kita beli, apa kau mau gantung diri di menara petronas

      Hapus
    3. Yang sembang tuh kau lah ruk.. Ini forum Defense kami.. Beruk masuk kandang MMP je..😁😁

      Hapus
    4. kalau kamu beli pun apa masalah saya..Wkwkwkwkwkw... woiii berita kalau belum beli jangan sembang disini nanti sinetron INDON akan bermula...Wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    5. Ya sila masuk kandang lagi pur.. Beruk malays sila pulang ke MMP...😁😁😁

      Hapus
  22. 😁😁😁😁😁😁
    In reality cukup 1 bot KKP vs 2 Bot + 3 Heli APMM hasil akhir 2 bot maling ikan berbendera malays kena sandra 1 Bot KKP... APMM chicken dinner je..😁😁😁

    https://www.liputan6.com/bisnis/read/3939106/kronologi-penangkapan-kapal-ikan-berbendera-malaysia-di-selat-malaka

    Atas pondannya APMM maka dunia pon menertawainya..😁😁

    Belum lagi komen beruk beruk panas di MMP... Bikin gelak je...😁😁😁😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam rakaman tu jelas INDON lari menikus bila jumpa Maritim Malaysia pasal mereka tahu mereka salah...Wkwkwkwkwkwk INDON dibuli Malaysia dan Vietnam

      Hapus
    2. Yang jelas APMM sudah mengakui masuk perairan Indonesia saat negosiasi dengan KKP supaya KKP lepas satu bot maling asal malays itu.. Tp KKP tetap tegas amankan 2 bot maling asal malays itu ke medan, 2 bot itu genapkan 17 bot maling asal malays yang kena tangkap KKP dalam 1 minggu terakhir. Karena merasa di halangi APMM maka KKP pon lanyangkan nota protess....


      Maka ko gempur jangan sembang dan hoax... Baru baru ini 17 bot itu masuk mahkamah dan menunggu keputusan hakim aga segera kena ledak KKP dan Malays kena bayar denda pulak sepertu yang sudah sudah...😁

      Hapus
    3. saya bercakap pasal kapal nelayan yang dilanun oleh INDON yang masuk secara haram saya setuju jika diambil tindakan perundangan.... yang jadi ISU sekarang banyak kes kapal INDON tangkap nelayan Malaysia dan bawa masuk ke perairan INDON.... dasar AYAM...Wkwkwkwkwkw

      Hapus
    4. Hahaaaa.. Persis cakap APMM.. Tak kuase ambil alih Bot maling malays... Mereka tudoh KKP sebagai lanun... Gelak jiran jiran tengok ini...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  23. PM mahatir takluk kepada China. Malaysia akan gunakan habis teknologi Huawei tanpa syarat.. 😁😁😁

    Malays di gondol china dengan pasti..😁😁
    https://youtu.be/aB9ksvmCUfE

    BalasHapus
    Balasan
    1. INDON bakal dikuasai CHINA projek projek hutang china total gagal/rugi...habislah INDON akan jadi seperti Sri Lanka

      Hapus
    2. Hahaa.. Padan muka... Cakap ko cocok buat malays miskin la... Poor malays ni..😁😁

      Hapus
    3. Malaysia kurangkan pinjaman dari China kepada Jepun... Rakyat INDON semakin tersiksa kerana itu banyak wilayah mahu merdeka dari INDON... ACHEH dan PAPUA memang jelas mahukan kemerdekaan..

      Hapus
    4. Berarti benar kata bang haji Roma Irama dong...πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜‚

      Dan dunia pun gelak.. Malays ngemis hutang lunak Jepun tuk bayar hutang Tiongkok...https://youtu.be/Z6rx0674uko


      Ini kata bung Rhoma " Terlalu..!!"

      Khusus kondisi malays bang haji Ada lagunya..https://youtu.be/VCRs_aD_P78

      Sila beruk malays tengok...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Hidup MALON itu ibarat gurandil yang hanya gali lubang, tutup lubang, dan gali lubang sampai sialnya datang akhirnya keurug galiannya sendiri hingga mampus

      Hapus
    6. Yang ada setiap awal bulan kapal China Coast Guard akan datang tagih hutang dan TLDM dan APMM/MMEA lari sembunyi balik sarung atau menyamar memakai baju kurung sambil berdandan seperti banci kaleng karatan

      Hapus
    7. INDON hutang yang semakin naik dengan CHINA masih tak nampak..???? CHINA akan kuasai projek INDON yang rugi..... Wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    8. Yang tampak tuh proton dan Telkom malays dah di ambil tiongkok... Itu jelas sudah dan PM kalian sudah akui itu... Bahkan PT Telkom Indonesia pun ambil alih TS Global Network Sdn Bhd (TSGN).

      Sila merempat pur.. Kekayaan malays digondol jiran dan tiongkok satu demi satu..😁😁😁

      Hapus
  24. NAVAL NEWS

    Millennium Gun and VL MICA to arm newest Indonesian frigate

    https://defence-point.com/2019/03/08/millennium-gun-and-vl-mica-to-arm-newest-indonesian-frigate/

    BalasHapus
  25. persamaan projek dari hutang China.... Sri lanka dan INDON

    Sepi, Sebagian Bandara Sri Lanka Dijadikan Gudang Beras

    Sebagian bandar udara yang dibangun oleh mantan Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa, akan dialihfungsikan menjadi gudang penyimpanan beras. Upaya ini terpaksa dilakukan untuk mengurangi kerugian akibat sepinya lalu lintas bandara.

    Seperti dilansir AsiaOne, Bandar Udara Internasional Mattala Rajapaksa sering menjadi lokasi kecelakaan lantaran berada di rute migrasi burung. Tak ayal, berbagai maskapai pun menghindari bandara yang berlokasi di Hambantota, 250 kilometer dari Kolombo itu.

    linknya
    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20150903152015-113-76458/sepi-sebagian-bandara-sri-lanka-dijadikan-gudang-beras


    Bandara Kertajati Sepi Terus, Salahnya di Mana?

    Tingkat keterisian (okupansi) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati masih di bawah rata-rata. Hal ini pun membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat turun tangan.

    Pemprov meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan Bandara Kertajati untuk setiap perjalanan udara. Lantas, apa sih masalah yang membuat bandara sepi?

    linknya
    https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4495952/bandara-kertajati-sepi-terus-salahnya-di-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kertajati itu untuk kedepan lon. 2025 kawasan industri Jababeka akan berpindah ke lokasi karawang kuningan majalengka. Karena Kawasan berikat di Bekasi sudah padat.. Setelah itu terlaksana maka fungsi Bandara Kertajati baru terlihat...😁

      Hapus
    2. Kertajati untuk pabrik pesawat RAI... Tau ngga lho Idiot MALON Moron RAI itu siapa pendirinya... Mahatuwir wkwkwkwk si Mahatuwir pemuja cessna pakai miisile taming sari

      Hapus
    3. Habislah INDON...... Sri Lanka sudah dan seterusnya INDON pula... INDON termasuk jerat CHINA

      Hapus
    4. Masih ingat di mata dunia mahatir cakap untuk bayar bunga hutang tiongkok pun bisa bikin bangkrap malaysia... Bener kata Unknown malaysia masuk Kategory Grade A... Hutangnya...😁😁😁

      Hapus
    5. Tak Lupa hutang malays 87 peratis PDB itu artinya malaysia selangkah lagi sama dengan Greek... Itu kata Bloomberg bukan kata aku la...😁

      Hapus
    6. Wkwkwkwkwkw.... INDON semakin parah... China tinggal menunggu Masa mengambil alih projek INDON yang rugi TOTAL.... Projek LRT PAlembang rugi kos operasi lebih besar dari keuntungan, Tol dinaikkan untuk tutup kerugian operasi dan Bandara kertajai yang sunyi sepi sedangkan kos operasi terpaksa dibayar... CHINA bakal kuasai INDON...

      Hapus
    7. Hahaaaa... Ko yang sudah lonn.. Pengalaman malays kena gondol tionkok.. Manufaktur mobil dan kilang telekomunikasi malays sdh digondol duluan... Pertamina dan Telkom malah sudah akuisisi purusahaan perusahaan malays yang hampir bangkrut... Sila ko cium tangan sodara tua dulu pur..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    8. Aslinya Malaysia udah bisa nyiptain teknologi jubah yg bisa membuat tank ,kapal,pesawat tak nampak/halimun termasuk tentaranya, yaitu adalah sarung kotak".
      Teknologi us, Rusia,cina pun kalah hebat, baru Malon doang yg bisa buat.
      Nelayan cina pun dibuat keheranan oleh APM malonjing,tadi nampak sekarang tak nampak,dan dicoba ditelusuri oleh nelayan cina,apa yang bisa membuat apm malonjing tak terlihat,dan rupa"nya nelayan cina baru tahu kalau SARUNG KOTAK" Yg bisa membuat APM MALONJING Tak terlihat.

      Sungguh luar biasa MalaysianπŸ˜‚πŸ˜‚.

      Hapus
  26. Lalu ini apa pur??😁

    PM Mahatir akui negara Malaysia itu masuk negara miskin. Karna menjadi salah satu negara tujuan penampung sampah plastik dunia..😁

    Simak je ni lah..https://youtu.be/sKSPOw86BEo

    BalasHapus
  27. Gempurwaria cakap melancap je. Malon punya kapal nelayan masuk Indonesia langsung ledakkan. Tentera maritim malon nak cube ganggu kapal besar KPLP, cuma bisa teriak2 macam waria cari pelanggan. Takde nyalinya....hikhikhik

    BalasHapus
  28. kasihan INDON itu sajalah Bahasa mereka...wkwkwkwkwkw dasar IQ rendah...HAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. IQ kalian 200 sekolam....😁

      Hapus
    2. Wkwkwkwkwkkw... panas ke bang.... ??? HAHAHAHAH

      Hapus
    3. Ko yang panas malah tuduh orang... Minum air sejuk pur biar tak panas ko...😁😁😁

      Hapus
    4. Emang orang Indonesia kalah pinter Pur Ama Malaysia,
      Malaysia pinter" orangnya termasuk kamu
      Contohnya Malaysian
      -jagoh soal hoax kayak orang yg dπŸ‘†
      -jagoh soal rogoll kayak yg diπŸ‘†
      -Jagoh rasuah kayak negaranya orang yg diπŸ‘†
      -jagoh maling

      Indonesia mah tak ada apa"nya Pur sama malonjing πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  29. Ratusan kapal nelayan China di perairan malin. Tp tentera maritim malon pura2 buta matanya. Takde nyali....melancap je pandai...hikhikhik
    Gempurwaria juragan melancap....hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahahahaha... Kasihan INDON...Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Kasihanilah malays ko pur... Dah masuk jurang hutang tiongkok... PM kalian yg renta itu risau hati dibuatnya sampe tak malu ngemis ke jepin dan china tuk bantu ringankan hutang...😁😁😁

      Hapus
    3. Kasian malon berak celana nak halau nelayan cina

      Hapus
  30. Aslinya Malaysia udah bisa nyiptain teknologi jubah yg bisa membuat tank ,kapal,pesawat tak nampak/halimun termasuk tentaranya, yaitu adalah sarung kotak".
    Teknologi us, Rusia,cina pun kalah hebat, baru Malon doang yg bisa buat.
    Nelayan cina pun dibuat keheranan oleh APM malonjing,tadi nampak sekarang tak nampak,dan dicoba ditelusuri oleh nelayan cina,apa yang bisa membuat apm malonjing tak terlihat,dan rupa"nya nelayan cina baru tahu kalau SARUNG KOTAK" Yg bisa membuat APM MALONJING Tak terlihat.

    Sungguh luar biasa MalaysianπŸ˜‚πŸ˜‚.



    BalasHapus
  31. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    BalasHapus
    Balasan
    1. INDON suka JUDI...Wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Itu kilang malays la..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Dari genting itu pur..😁😁

      Hapus
  32. LCS dah 5 keel laying. Yg benar Gempurwaria melancap 5 waria. KD Maharogolela takde senjata, takde misil takde engin. Nak jadi kapal pesiar LGBT guna melancap. Pimpinannya si Gempurwaria...hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkw... INDON macam biasa itulah bahasa mereka bila mula kalah debat...WKwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Memang itulah bahasa yang benar.. Bukan macam ko bahasa beruk..😁

      Hapus
    3. Gempur gila bila debat mesti gunakan hoaks tak hantar link sahih😁😁😁😁

      Hapus
  33. Gempurwaria pewaris tahta judi genting, ...punya ratusan waria guna service melancap calon Perdana Mentri pakar sodomi....hikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu maksudkan INDON ya...Wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Jelas lebih cocok ke malays la...😁😁😁

      Hapus
    3. Dia maksudkan INDON tu...wkwkwkwkw

      Hapus
    4. yang PM nya dipenjara karena kena kasus Rogol negara mana Pur... Apa mau ku hantar bukti link...πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

      Poor malays beggar...😁😁

      Hapus
    5. Malon dgn sodom berpisah tiada😁😁😁😁

      Hapus
  34. Malon otak melancap, kapal perang pun dinamai tak jauh dari kelamin
    KD JEMBUT.....hikhikhik

    BalasHapus
  35. KD Pelir korvet andalan negara si Gempurwaria....negara hobby melancap je. Kualitas beruk malon....hikhikhik

    BalasHapus
  36. LCS 5 unit sdh keel laying, bual si Gempurwaria sampe berbuih2 cakap. Habis melancap dilimbungan diatas KD Merogolela langsung onani otak...hikhikhik

    BalasHapus
  37. Mal9n negara judi melancap merate rate....hikhikhik

    BalasHapus
  38. Malaysia Dibawah Kontrol China Karena Utang, PM Mahathir Peringatkan : Negara Malaysia akan Dikontrol China

    https://www.google.com/amp/s/hot.grid.id/amp/181670973/malaysia-dibawah-kontrol-china-karena-utang-pm-mahathir-peringatkan-negara-anda-akan-dikontrol-mereka

    BalasHapus
  39. Ini Penyebab Malaysia Tak Bisa Lepas dari Jerat Utang Tiongkok

    https://www.google.com/amp/s/m.jpnn.com/amp/news/ini-penyebab-malaysia-tak-bisa-lepas-dari-jerat-utang-tiongkok

    BalasHapus
  40. syarikat penerbangan indon rugi....wkwkwkwkwkwkw

    Dirut Garuda Bantah Perusahaannya Bangkrut, Kalau Merugi Iya

    linknya
    http://bangka.tribunnews.com/2019/01/16/dirut-garuda-bantah-perusahaannya-bangkrut-kalau-merugi-iya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rugi mana sama MAS...😁😁

      Dunia pon tahu... Laporan kewangan tahunan anggap MAS terpuruk 2 tahun terakhir...Garuda malah bantah dapat untuk di kwartal kedua 2019 ni la...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Rugi tapi tak di jual cem MAS😁😁😁

      Hapus
    3. bila masa MAS tu dijual... ni GARUDA rugi hingga dikatakan bankrup.... patutla kos tambang dinaikkan untuk tutup kerugian...Wkwkwkwkkw

      Hapus
  41. Projek INDON rugi total.... Habislahlah akan diambil alih oleh China.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tampak tuh proton dan Telkom malays dah di ambil tiongkok... Itu jelas sudah dan PM kalian sudah akui itu... Bahkan PT Telkom Indonesia pun ambil alih TS Global Network Sdn Bhd (TSGN).

      Sila merempat pur.. Kekayaan malays digondol jiran dan tiongkok satu demi satu..😁😁😁

      Hapus
    2. Tak Ade buktilah,syarikat malon banyak tergadai ke cina cem 1MDB 😁😁😁😁

      Hapus
  42. KCR ke...??? kenapa nama dia macam ayam KFC...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. LMS... Aka LeMeS...😁😁😁

      LEMES translate WEAK...

      😁😁😁

      Hapus
    2. ATM berak celana saat halau nelayan cina kehidupan😁😁😁😁

      Hapus
    3. bot AYAM KFC...WKwkwkwkwkwk

      Hapus
  43. Urutan negara asean yang memiliki hutang investasi infrastruktur terbesar ke negara china.

    1. Malaysia = $14 milyar
    2. Singapura = $3.17 milyar
    3. Indonesia = $1.46 milyar
    4. Vietnam = $1.28 milyar
    5. Thailand = $1.21 milyar

    https://mmc.tirto.id/image/2018/08/16/infografik-investasi-infrastruktur-cina-di-asean--mild--nadya.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampus lu malon, punya hutang terbesar ke negara china.
      Sangat jauh dibandingkan negara2 asean lainnya.

      Siap2 malassial diambil alih ke china dari tangan british 🀣

      Hapus
    2. aku nak ketawa ke kasihan melihat anda INDON... beberapa projek malaysia-China telah di bincangkan semula dan kos projek ada yang dibatalkan dan ada yang dibincangkan semula untuk win-win situation....itu gabungan hutang yang ada projek belum berlangsung/dibuat

      projek INDON tu betul memang jelas RUGI...dah la rugi ditambah pula ia adalah hasil dari HUTANG CHINA.... mampus lu INDON...wkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Dipersilahkan kepada para beruk malassial apabila hendak debat koment jangan ambil asumsi pribadi!

      Silahkan beri link yang terpercaya sebagai dasar untuk berdebat.

      Hapus
  44. Tak Sanggup Membiayai, Malaysia Mau Jual Maskapai Milik Negara

    http://m.riaupos.co/196466-berita-tak-sanggup-membiayai-malaysia-mau-jual-maskapai-milik-negara.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangkrut, Malaysia Airlines kirim 20 ribu surat pemecatan pegawai

      https://m.merdeka.com/dunia/bangkrut-malaysia-airlines-kirim-20-ribu-surat-pemecatan-pegawai.html

      Hapus
    2. Pecat 6.000 karyawan, Malaysia Airlines kolaps

      https://m.merdeka.com/uang/pecat-6000-karyawan-malaysia-airlines-kolaps.html

      Hapus
    3. Kasihan INDON itu baru cakap cakap saja... tu GARUDA mau bangkrup kamu tak nampak ke...??? WKwkwkwkkww

      Hapus
    4. La di Kwartal ke 2 Garuda sdh dapat untung lagi lon... MAS gimana???πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. syarikat penerbangan indon rugi....wkwkwkwkwkwkw

      Dirut Garuda Bantah Perusahaannya Bangkrut, Kalau Merugi Iya

      linknya
      http://bangka.tribunnews.com/2019/01/16/dirut-garuda-bantah-perusahaannya-bangkrut-kalau-merugi-iya

      Hapus
    6. Untung kata INDON...WKwkwkwkwkwkwkkw

      Hapus
    7. Haha.. Satu beruk menolak reality..😁😁😁

      Hapus
  45. Menteri Sumber Daya Manusia, Malaysia, Datuk Seri Richard Riot Jaem mengatakan, diperkirakan sekitar 80% angkatan kerja pada setiap proyek pengembangan dan infrastruktur "raksasa" di Malaysia terdiri dari pekerja asing. 

    https://www.infosawit.com/news/7626/kekurangan-pekerja-sawit--malaysia-rugi-rm-1-miliar-tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan pekerja itu adalah dari INDON...wkwkwkwkwkkw Kasihan INDON

      Hapus
    2. Kasihan dalam negara INDON peluang pekerjaan diambil alih oleh pekerja dari CHINA.... akhirnya INDON juga meminta simpati dari Malaysia...Wkwkwkwkkw

      Hapus
    3. Ya malon cukup jaga bilik termenung untuk pekerja asing dan sedia nasi lemak untuk konsumsi.... Itu je yang ko bisa pur..😁😁😁

      Hapus
    4. Malaya is a highly polarized country, from his government, his political system, to his community, this country is only based on tolerance, but "not on a sense of mutual acceptance."
      Malaysia is a failed country full of racist systems. This is what causes the people to have psychiatric illness, because they are always suspicious of their neighbors.

      https://www.matamatapolitik.com/opini-malaysia-bersatu-dengan-cara-yang-tak-biasa/

      =====================

      Hapus
    5. INDON biasalah terpaksa sanggup buat apa saja..maklumlah dalam negara dia peluang pekerjaan tiada.... tapi biasalah INDON kalau sembang MENDONIA....WKwkwkwkwkwk

      Hapus
    6. Aslinya pati ko tak percaya dengab SDM malays sendiri...ni buktinya..

      Tanpa izin saya berani mendakwa kita malas. Kita lebih suka serah kerja kepada orang lain. Hari ini kita dapati ramai orang asing datang bekerja di negara kita. Kenapa? Kerana kita tidak sanggup bekerja. Pergilah ke tempat kerja dan kita tidak akan bertemu dengan pekerja kita.Ya, memang kerja itu berat. Mungkin kotor dan berbahaya. Kita cuma cari kerja yang ringan, dikilang berhawa dingin. Tetapi disitu pun daya keluaran atau produktiviti kita rendah” - Tun Dr Mahathir Mohamad

      https://www.google.com/amp/www.astroawani.com/berita-malaysia/wahai-melayu-inilah-senarai-kesalahan-yang-perlu-dibetulkan-kalau-mahu-berjaya-tun-mahathir-185106%3famp=1

      Hapus
    7. Kita memang rajin bekerja dan dapat uang dari negara kamu yg kita kirim ke negara kami, bahkan presiden direkturnya pun orang indonesia.

      Sedannglan malassial adalah bangsa pemalas yang merugi apabila tidak ada pekerja asing

      Hapus
    8. kamu sembang apa pilihanraya pun penuh penipuan memalukan satu dunia gelakkan INDON...WKwkwkwkwkkw

      Hapus
    9. jangan cakap rajin tapi TERPAKSA mencari rezeki.... WKwkwkwkwkwkw... dah la masuk secara HARAM ramai yang mati dilaut dan tidak kurang juga yang ditangkap oleh penguatkuasa Malaysia dan dihantar pulang... Kasihan warga INDON... kata negaranya KAYA...

      Hapus
    10. Tak lupa puluhan ribu lebih WNI jadi direktur di Perusahaan malays.. Babunya malays tempatann😁😁😁😁

      https://www.republika.co.id/berita/koran/news-update/13/06/21/mor3qe-lebih-10000-wni-jadi-direktur-di-malaysia

      Hapus