04 Desember 2021

Australian Army Aviation Conducts Exercise Griffin Eagle in Arizona

04 Desember 2021

First Aviation Regiment Exercise Griffin Eagle in Arizona desert, California (photos : Aus DoD)

Griffin Eagle tests key aviation capabilities

The 1st Aviation Regiment has spread it wings over the Arizona desert, having deployed a squadron of Armed Reconnaissance Helicopter (ARH) Tigers to California, USA, in August and September to work alongside their US Marine Corps (USMC) counterparts.

Exercise Griffin Eagle also provided the Australians with an opportunity to further develop their attack and reconnaissance aviation capability through training and interoperability activities.

The Officer Commanding Task Unit Marlin Major Jason Perrins said a range of previous pilot exchange programs meant there was an established relationship with the USMC that could be built upon by the visiting squadron.

“A few years ago, I flew Cobra helicopters on the US West Coast as part of the exchange program,” Major Perrins said.

“In recent years, close relationships have also been formed with the Marine Rotational Force – Darwin and 31st Marine Expeditionary Unit during combined exercises in Australia.


“Being able to complete a number of training qualification activities with the USMC was a key outcome of the deployment.”

Major Perrins said the ARH Tiger performed well in the desert conditions.

“The hot and dusty conditions were similar to the ones we experience in Darwin,” Major Perrins said.

“The surrounding mountains also provided an awesome backdrop for the high-altitude flying training.”

Captain Jack Herrod said the exercise tested logistics processes.

“Normally, there are some elements of the supply chain that are already established,” Captain Herrod said.


“Distance, a limited supply chain and available space to take equipment were key considerations in the planning to support the aircraft and personnel.”

Major Timothy Byrne, of the 16th Aviation Brigade, said sustaining an exercise in the US was a major achievement.

“Exercise Griffin Eagle was an excellent opportunity to deploy and sustain a complex aviation capability in an austere environment,” Major Byrne said.

“Working closely with joint agencies and our industry partners, the 1st Aviation Regiment maintained consistent online aircraft including live-fire activities.

“The lessons learnt from this exercise will enhance our ability to provide safe, effective and sustainable aviation to the joint force.” 

84 komentar:

  1. Pertamax di amankan dari monyet gempur waria banci kaleng homo semenanjung

    BalasHapus
  2. Lihat berita heli ingat heli telur negara bertamadon yang tak datang² ntah sebab apa tapi bilangnya kekuatan kek apache. Dihajar fennec juga rontok

    BalasHapus
  3. Latihan genk FPDA ini tak macam latihannya genk rank 44...latihan rank 44 BERJIMAT CERMAT


    Wkwkkwkwkkwwkwkwwkwkwwkwkkwkkwkwkwwkwkkwkwkkwkwwkwkwkwlwlwkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Bacot loe Malon tewaskan dan Tawan seluruh pemberontak Sulu tak sampai seminggu Sementara kita ? Puluhan tahun belum kelar urusan KKB di Papua

      Hapus
    2. Kalo kita bom KKB kelar seminggu tuh masalah....tapi kita bisa di bilang melanggar HAM,Papua masalah sensitif sementara Sulu mau dibom gak masalah karena mereka Muslim jadi gak akan ada yg teriak melanggar HAM....paham gak elu Anti Malon?

      Hapus
    3. Nama anti malon tapi masih az seperti malon,keliatan bodohnya.

      Hapus
    4. Gak faham kondisi nih bro anti Malon.

      Hapus
    5. Xaxaxaxaxaxaxaxa itu mbah agato yg ganti nama xaxaxxaxaxaxxa biar g kena tembak bully sama warga DS yg terbar-bar xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    6. Anti Malon 4 Desember 2021 07.50

      Banyak Bacot loe Malon tewaskan dan Tawan seluruh pemberontak Sulu tak sampai seminggu Sementara kita ? Puluhan tahun belum kelar urusan KKB di Papua

      ------------

      EEEIITTT brisik tong..om unknown936 bisa bedaiin kena INVASI ama KKB gak sech haha!🀭🀭🀭

      KL ituw kena invasi dari pasukan sampan SULU bersenjata dari negeri seberang.
      pasukan SULU bukan WNM.

      beda donk ama KKB, yg notabene warga sendiri.
      dari singkatannya aja KKB, kriminil yaa kale sekelas KKB disikat pake alutsista berat kyk KL haha!πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

      tp beda ama opm dan mit.

      yaa gt dech, namanya jugak separatis,
      jangankan indonesia yg baruw berumur 70-an taon, yg namanya
      britis uda ratusan tahun di bom IRA,
      spanyol-basque
      Belgia — Flandria, Walonia
      angola — Cabinda
      india - kashmir, Sikh, Bodoland, Assam, Nagaland
      Rusia — Chechnya
      Myanmar — suku Karen dan Kachin.
      thailen-pattani
      filipin-moro, gerilyawan komunis

      trio irak, iran, turki yg katanya hebat, ampe detik ini ribut ama suku kurdi haha!🀣🀣🀣

      nich ente baca aje..ini yg tertulis, di amrik apalagi banyak bingit ampe gak bs ditulis..tiba2 brita dor matek..haha!🀠🀠🀠
      https://id.wikipedia.org/wiki/Separatisme

      Hapus
    7. satuw lagi, di tahun 2013 ituw,
      KL kesayangan luh om unknown936, satu2nya negara ASEAN yg kena INVASI 2x haha!🀣🀣🀣

      ditimur - lahad datuw ama pasukan sampan sulu dr kerajaan sulu filipin

      di barat - laut ZEE KL disikat ELDER BRADER 90% tanpa perlawanan sampe detik ini haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      bayangin, ktika ditimur KL disibukkan invasi segerombolan pasukan sampan, di barat sluruh laut ZEE KL termasyuk BPA di invasi ELDER BRADER ganti bendera cuma2..kesian haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      dan sampe kapanpun klaim sultan sulu ituw ada dan filipin pasti dukung

      ini blom soal AMBALAT, ZEE KL kita sikat ampe laut teritori KL ampe detik ini haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      yaa silakan aja warganyet kl bernyanyi...super tukino kita uda patroli disana haha!πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘Š

      Hapus
  4. Home Nasional Peristiwa
    DPR Sebut 100 Helikopter Mi-17 TNI AD Bisa Kembali Terbang
    CNN Indonesia
    Selasa, 16 Feb 2021 03:40 WIB

    Ilustrasi helikopter MI-17 buatan Rusia. (Foto: ANDREW ALVAREZ / AFP)
    Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi I DPR RI menyebut sekitar 100 helikopter Mi-17 yang sempat dikandangkan akibat kecelakaan alutsista di Kendal, Jawa Tengah, tahun lalu, bisa kembali terbang.
    Hal itu dikatakan saat Komisi I DPR mengunjungi Markas Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad) di Lapangan Udara Ahmad Yani Semarang pada Senin (15/2).


    Di markas ini, terdapat 128 unit armada tempur udara yang hampir separuhnya dalam kondisi tidak layak terbang.

    Lihat juga:4 Orang Meninggal Saat Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal
    "Bayangkan, 128 pesawat itu 20-nya dalam proses untuk pemutihan, yang sisanya tinggal 100-an itu hanya 24 yang layak terbang available, yang 80 itu grounded alias tidak layak terbang," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Anton Sukartono Suratto, di lokasi, Senin (15/2).

    "Dengan anggaran yang bagus sekarang ini, insyaallah 90 persen dari yang tadi dari 100 pesawat itu bisa terbang kembali," lanjutnya.

    Diketahui, kecelakaan heli tempur TNI AD Mi-17 di Kawasan Industri Kendal (KIK), 6 Juni 2020, itu mengakibatkan 4 orang kru meninggal dunia. Sejumah pihak pun mengkritisi soal pemeliharaan dan perawatan alutsista.

    Lihat juga:Rentetan Insiden Kecelakaan Helikopter TNI
    Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri memberikan anggaran kepada Kementerian Pertahanan sebesar Rp137,3 trilyun di APBN 2021, atau terbesar kedua setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang digunakan untuk kepentingan alutsista dan kesejahteraan prajurit.

    Anton mengaku akan mengawasi penggunaan anggaran Kementerian Pertahanan lewat pengecekan ke lapangan.

    "Kemarin kan sudah kita anggarkan, sekarang kita cek ke lapangan, betul atau tidak anggaran itu terserap dengan baik", ujar Anton

    Lihat juga:Kemenhan Serap Anggaran Paling Banyak, Rp135,9 Triliun
    Komandan Pusat Penerbang TNI Angkatan Darat (Danpus Penerbad) Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso menyebut perawatan dan pemeliharaan armada tempur udara memiliki sistem dan mekanisme yang berbeda.

    Ia memberikan contoh dalam hal pemeliharaan heli tempur jenis Mi-17 dengan helikopter Apache.

    "Perawatan itu tergantung jenis dan hasil striping jadi tidak sama anggaran heli satu dengan heli yang lain. Jadi kegiatan yang dilaksanakan dan sebelum dilaksanakannya perbaikan atau overhaul," ujarnya.


    Malon mana punya heli sebanyak ini... Kasih hibah ga y ke malon??


    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwwkwkwkwkwwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwkwwkwk

    BalasHapus
  5. Lagi dan lagi Dalam seminggu 2 prajurit TNI tewas dan 5 terluka di tangan KKB




    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/12/03/breaking-news-kkb-serbu-pos-militer-di-yahukimo-seorang-anggota-tni-ad-gugur-tertembak


    Ingat KKB jangan ditembak tapi Di Rangkul kata KSAD Dudung!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan macam situ kalo gebet cewek thoo..?

      Situ rangkul dulu, kalo mau baru ditembak.

      Kalo langsung situ tembak, ntar situ kena pasal perkosaan bro..

      πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. KKB gak bisa di rangkul,sudah jadi tabiat mereka

      Hapus
    3. Sebetul nya elu siapa sih anti malon? Tiba2 muncul tapi ngebacot gak karuan 😝😝

      Hapus
    4. Komnas HAM-HEM-HOM mana niih..?

      πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    5. Buzzer bayaran sudah mulai keluar Wakakaka

      Saya cuma berkata Sejujurnya Kok Wakakaka ngapa emangnya ? Malu loe Jika Berita 2 TNI Tewas dan 5 terluka Ditembak KKB selama seminggu dijadikan Bahan ejekan oleh Malon? Jadi maunya apa ? Jika ada TNI tewas dan terluka Beritanya Harus ditutupi dan tidak diberitakan atau di Share kah ? Supaya tidak jadi Bahan ejekan negeri Semenanjung Wakakakaka

      Hapus
    6. Masalah papua gak bisa selesai dengan operasi militer...bapaknya jadi pemberontak di tembak mati... Anaknya balas dendam.. Bagai tongkat estafet gak putus.

      Sekarang pendekatannya manusiawi..
      & sudah berhasil

      Contoh daerah tingginambut dulu daerah merah bahkan hitam... Sekarang sudah hijau.

      Skrg sudah di lakukan ke semua daerah papua melalui pendekatan.
      Memang butuh waktu.

      Hapus
    7. Jadi maumua bro anti Malon itu gimana. Bom Dan buat Dom di Papua. Berarti kamu menginginkan kesusahan bagi bangsa ini.

      Buat saya yang dilakukan sekarang sudah tepat, walau belum 100%. harus di mix dengan pemumpasan yang lebih silent.

      Hapus
    8. Xaxxaxaxaxaxaxa itu mbah agato ganti nama om2 sekalian xaxaxaxaxaxaxaxaxa dagangan aukus g laku ganti opm xaxaxaxaxaxaxaaxaxaxaxaxa

      Hapus
    9. @Anti malon
      Masalah papua tuh maslah yg tak kasat mata mereka membaur dgn sipil,bukan hrus dgn kekuatan militer atau operasi militer tujuan nya untuk mengawal pembangunan papua ke arah yg lbh maju,

      Klo ente ngmongn BAM BOM aja TNI kpn aja jg bisa tunggu DOM.
      HAM di papua sensitif sekali.
      TNI gak asal hajar perlu taktik,
      KKB msih urusan ranah kriminal.

      Hapus
    10. Menurut saya Dudung itu ga layak jadi Kasad, statmennya aneh padahal sdh byk anggota TNI yg sdh gugur, coba keluarga dia ada yg dibunuh KKB, apakah pernyataan merangkul KKB itu masih pas?

      Hapus
    11. Nahh ini unknown malah nembak kasad yg baru menjabat xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxxaxaxaxa pannaasss cong krn nih kasad g suka bani nasi bungkus xaxxaxaxaxcaxaxaxaxaxaxaxaxa nih congπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  6. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa heli lagi heli lagi, apa g ada berita militer yg setidaknya sekali saja yg bisa buat senang para tetangga kesayangan min???? Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  7. Dear australia...

    Ajaklah malon untuk latian bersama
    Kasian dia
    Hargadirinya hampir habis dimata jiran2nya

    Ps
    But wait...
    Malon gak punya heli serang AD
    Malon gak punya heli angkut AD
    TP gak papa...make dummy aja cukup

    Wkwkkwkwkokakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. poto heli kecik..di ARIZONA jugak sech haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  8. Dear malon....

    Berhubung kamu nggak punya heli serang atau angkut,..
    Bawalah beberapa gempita kemari untuk Kami jadikan TARGET PRACTICE

    with our regards
    Your strongest FPDA brotherhood
    Australia

    BalasHapus
  9. Antrian rafale makin panjang.

    https://www.facebook.com/327547250664120/posts/4618246651594137/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rafale F4 masih tahap pengembangan penerbangan pertamanya saja diperkirakan tahun 2023

      Hapus
    2. antrian rafale masih panjang .. wkwkwkwk kaya mau beli aja..

      Hapus
    3. eiitt ente kemana aja om unknown355..ktinggalan jauuuu haha!πŸƒ‍♂️πŸ’¨

      indonesia nomer antrian 4 sedjak juni maren haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘
      urutannya yunani, mesir dan kroasia.
      jenis pespurnya rafale f3R
      tinggal tunggu KABARANAHAN TTD ama SIRUP beresszz

      kalo uea ambil f-4, ituw beda pespur, prancis aje blom dapet haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
  10. Teringat pilot malon yg dikirim 6 tahun masih proses latihan terbangin helli telur puyuh di arizona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otaknya bodoh, 6 thn gak lulus2. Padahal itu idah warga terbaik malon

      Hapus
  11. Indo pasti heran mengapa Singapore dan Australia (semuanya member FPDA) melakukan latihan di USA ...Ini karena di FPDA kita semua menggunakan Standard NATO ... bukan Standar Indon Abal-Abal ... Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amerika BAPAKNYA NATO latihan di INDONESIA... Ahahhahaahahahahhaah

      Hapus
    2. Weh" weh" ada yg lebih mengherankan,, latian nya statis di atas bukit,, munkin standard nya era perang badar ya??🍌🍌🍌

      Hapus
    3. Memang indo gak latihan di Amerika..

      Lebih sering juga indo latihan di US daripada malon... Wkwkwkkk

      Hapus
    4. Kapan terakhir malon latihan di amerika ? Selain pilot heli sipil ciput yg latihan 6 th di amerika. Lukusnya nanti gelar doktor

      Hapus
    5. Standar kok pake heli ciput MDG

      Hapus
    6. Amerika bossnya NATO je latihan di Indonesia lon NGOAHAHAHA

      Hapus
  12. Buat orang yg bawa berita KKB diatas ini aku sedikit kasih pelajaran untuk OTAK kau...



    Wajar TNI gugur dia lagi ambil air di sungai atau lagi tidok,lagi pulang sholat... Atau lagi belanja,coba FACE TO FACE banyak mati n ditangkap KKB anjeng tuh..


    Jadi sebelum loe ngomong atau sebar berita baca lagi ya beritanya,biar kagak macam kata suara besak tapi tak de otak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om Acnologia, tuh manusia di atas cuma ngebacot gak tau kondisi di Papua kayak apa.....kayak nya otak nya dia gak di pake, om

      Hapus
  13. Masalah KKB udah ada yang urus thoo..

    Kalo yang di DS pengen urus juga ya udah, silahkan berangkat ke Papua..

    Biar efek NYATAnya dapet..

    Gitu aja kok repot.

    πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana brani bro,, dia kan kaum mager jempolan,, cmn brani di atas keybord,, di kejar anjing aja masih tkut kebawa mimpi,, pa lagi di lempar ke hutan papua,, bru digigit nyamuk saja dah do'a sujud" minta pulang

      Hapus
  14. Sekitar rumah banyak tuh mahasiswa papua...ya ane perlakukan baik, prasangkain baik, ramahin aja mereka, meskipun perangai mereka beda..
    Ya emang budaya mereka beda kok

    Ane perlakukan baik, mereka juga akan baik pula..naah, ga perlu berangkat ke Papua, tapi dengan gitu udah ikut 'berperan'..πŸ˜‰

    Dari pada omong GJ & nyalahin sana-sini..πŸ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar rumah banyak tuh mahasiswi kemukus...ya ane perlakukan baik, prasangkain baik, ramahin aja mereka, meskipun perangai mereka beda..
      Ya emang budaya mereka beda kok

      Ane perlakukan baik, mereka juga akan baik pula..naah, perlu banget berangkat ke kemukus, malah wajib hukumnya, tapi dengan gitu udah ikut 'berperan'..πŸ˜‰

      Dari pada omong GJ & nyalahin sana-sini..πŸ˜›

      Hapus
    2. Weh,, kemukus kan jg punya andil dlm hal pemersatu bangsa,,🀭

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxaxaxaxa top marketing kemukus sang penjaga sendal om smiling, wakil sekaligus tangan kanan soko guru Mbah Gono, jiyaannn joossss tenan axaxaaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxxa

      Hapus
    4. Kuwi kii arane 1 peran ngge oleh 2 simpati..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  15. Happy Belated Birthday LCS ya puuuuur wkwkwk wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  16. Heli tiger katanya mau dipensiunkan,
    Kenapa gak dikasih kan aja ke Malonesia kan sesama member FPDOπŸ˜€

    BalasHapus
  17. Jadi ingat Heli Tiger di JB-007 Goldeneye yang on board di Fregat Lafayete...😁

    (pas nonton ama doi πŸ˜˜πŸ˜‹)

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://mobile.twitter.com/d__mitch/status/668857716396412928

      Hapus
  18. Malon gak diajak lagi....🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  19. Memang repot kalo beli pesawat tempur brandnew dr produsen luar. Lamanya waktu pengiriman sangat dipengaruhi oleh:
    _ Butuh waktu tuk izin/lampu hijau.
    _ Butuh waktu tuk mengclearkan urusan kredit/penjamin.
    _ Butuh waktu akibat antrian.

    Terpaksa kita hrs menunggu 4-7 tahun, atau bahkan lebih!

    Itu artinya, Rafale/F15ex/Su35 baru akan kita lihat terbang di langit nusantara antara th 2025-2030.

    Solusi jangka panjangnya memang pesawat F21 Boramae/IFX. Untuk itu kita harus bersabar menunggu 10 tahun dari sekarang, setelah 2030!

    Apakah anda seorang penyabar...???
    πŸ€—

    BalasHapus
  20. Sudah bulan Desember, kontrak rafale dan fremm bagaimana, kog ga di update min??

    BalasHapus
  21. Ada yg meremehkan Kfx/Ifx bukanlah pesawat stealth/gen5.

    Memang betul, tapi yg lebih perlu anda (jiran-red) risaukan adalah.......

    ... Kfx/Ifx adalah sebuah PLATFORM pesawat tempur masa depan Korea dan Indonesia....yg adaptif tuk menjadi pesawat gen5..gen6...dst.

    Jika memang demikian, tentu kita akan rela bersabar selama 10 tahun dari sekarang!

    Jom!πŸ‘·

    BalasHapus
  22. Lagi hebat yang satu tu... Baru dipakai.... Banyak masa didalam hangar.... Lah tahu tahu 4 Apache GROUNDED.... Parah... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  23. Perawatan ya kemahalan mungkin.... Kerana itu hanya berapa tahun dipakai 4 sudah GROUNDED....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reka reka cerita lhah, biasa lhah gank pembual Malon iri sama indo wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. Cem hawk dan aermachi 399 lah sering terhempas kerana maintenance kurang ngoahahaha

      Hapus
    3. Hawks, Aermachi 399, Mig 29 semua terhempas, Nuri ditamatkan gantinya little bird belum datang, AW helicopter sewa...

      Hapus
  24. Itu belum masuk lagi hal heli EC725 sign 2019 yang dibina menggunakan bahan GHOIB....


    Hingga kini helinya tak kelihatan guys.... Mungkin versi stealth... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana yang lebih stealth tante gempur. Heli burung kecil malon apa Apache Indonesia.

      Tante gempur jgn makan cabai y, ntar malem Mo dipakai mat bangla tuh tante

      Hapus
    2. Lebih ghoib heli dlm photo diklaim comissioned/sdh operasional.... Tolol... 😁

      Hapus
    3. Heli EC-725 Indonesia dah dibeli tahun 2016 pork ngoahahaha

      Hapus
    4. Hawks, Aermachi 399, Mig 29 terhempas GROUNDED abadi, gantinya little bird belum sampai Nuri Usang.... miskin banget.... Udah gitu sembang.... Otak mana otak... Tak tahu malu...

      Hapus
  25. Siapa Kata Helikopter Apache TNI AD Grounded 4 buah ? Itu waktu 2020, sekarang 2021 Saya ada buktinya


    ______


    official_penerbad Rabu 28/07/2021 di Pangkalan Udara Lanud Gatot Soebroto Puspenerbad 4 unit Helikopter AH-64E Apache Noreg. HS-7212, HS-7214, HS-7215, dan HS-7216 melaksanakan check route dalam rangka Latma Garuda Shield TA 2021.

    #Garudashield
    #tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat
    #tnilovers
    #aviationlovers
    #apache
    #apachehelicopter


    https://www.instagram.com/p/CR3BmnVBPyr/?utm_medium=copy_link

    ______


    Dari link diatas Pada Garuda Shield 2021 sebanyak 4 unit Helikopter serang AH-64E APACHE GUARDIAN milik TNI AD terlibat yaitu dengan nomor ekor HS-7212, HS-7214, HS-7215, dan HS-7216

    Dan pada dibawah ini Helikopter Serang AH-64E APACHE GUARDIAN milik TNI AD dengan nomor ekor yang Berbeda yaitu HS 7210 Terbang di landasan udara pondok Cabe ini fotonya Pada bulan November 2020 sedangkan foto Apache guardian grounded Temporary yang kamu bagi tu bulan Agustus 2020

    https://www.facebook.com/lembagakeris/photos/a.295458637229153/2861666407275017/?type=3&theater&ifg=1

    _______

    Aircraft: 

    Boeing AH-64E Apache Guardian

    Reg: HS-7210 photos

    Serial #:

    Airline: Indonesia - Army

    Photo Date: Nov 08, 2020

    Uploaded: Jul 01, 2021

    Jakarta Pondok Cabe Airport - WIHP, Indonesia

    https://www.jetphotos.com/photo/10207453


    _______

    Dan pada dibawah ini satu lagi foto Helikopter Serang AH-64E APACHE GUARDIAN milik TNI AD dengan nomor ekor yang berbeda yaitu HS 7211 Terbang di landasan udara pondok Cabe ini fotonya Pada bulan November 2020 sedangkan link Apache Grounded Temporary yang kamu bagi tu bulan Agustus 2020

    https://www.facebook.com/lembagakeris/photos/a.295458637229153/2861666407275017/?type=3&theater&ifg=1



    ___________
    Aircraft: Boeing AH-64E Apache Guardian
    Reg: HS-7211 photos
    Serial #:
    Airline: Indonesia - Army
    Photo Date: Nov 08, 2020
    Uploaded:Nov 16, 2020
    Jakarta Pondok Cabe Airport - WIHP, Indonesia



    https://www.jetphotos.com/photo/9929916

    _______


    Jadi Total Helikopter AH 64E Apache Guardian TNI AD ada 6 unit yang Beroperasi atau terbang Setelah bulan Agustus 2020 ( Pada bulan yang merupakan Berita Apache grounded Temporary dinyatakan oleh TNI AD ) dengan Nomor ekor yang berbeda yaitu Dengan Nomor Ekor : HS 7210,HS 7211,HS 7212,HS 7214,HS 7215 nah sekarang Sudah terbukti ya Kalau Apache Grounded 4 unit itu HOAX ya,... kasihan link zaman jepun dan Kadaluwarsa/Expired pun kamu Pakai Wkwkwkwkwwkkwkwkwkk



    BalasHapus
  26. Yang pakai NURI Usang tepi sikit Wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  27. Itu anggaran sdh mencukupi untuk memulihkan 100 unit heli,,, 90 %... Jom dibaca pur, matamu dipasang dulu, jgn dicopotin kat jamban... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lulusan top 5 university fixs idiot.... Kg bisa baca... 😁

      Hapus
  28. Wkwkwkkw.... Foto dan video adalah BUKTI helinya wujud dan siap ya guys...

    Nah ini yang aneh... Sign 2019 tapi 1 heli tak kelihatan.... Wkwkkwkwkwkw

    Sudah mau masuk 2022 woiiii... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy Belated Birthday LCS ya puuuuur wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. Owwh heli versi sipil murah itu ya, katanya Malon kaya, sejak 2016 sampai sekarang tak sampai2, tak de Wang ya puuur

      Hapus
    3. Shopping tuh bukan beli foto dan video, shopping tuh beli barangnya dan barangnya tiba kat ownernya ngoahahaha

      Hapus
  29. Heli kinderjoy malon sengaja belom di keluarin karna lagi diupgrade di aritonang
    * mesin ganti merk miyako
    * rotor di ganti merk cosmos
    * AC ganti merk changhong
    * cat dilapis aquaproof
    * helm pilot n crew di upgrade pake merk agv
    * kursi pilot diupgrade merk mamipoko
    * panel control di upgrade di vivid
    Intinya apache,cobra mi35 lewat

    BalasHapus
  30. Ahhhhh, tuh kan tante gempur sok tahu lagi.... mengutip berita yg asalnya dari media aj...
    emang tante gempur tahu pasti tentang seluruh alutsista Indonesia.

    Mending jgn deh.
    Kalo tante gempur n geng tahu..: ntar tante gempur minta PM n pejabat malon datang dan sujud sujud cium kaki presiden Indo lagi...


    πŸ˜›πŸ˜Ž

    BalasHapus
  31. Tante gempur... coba tante bisa melihat raut muka para kru kapal KD LEKIU malon, kebanggaan tante gempur.

    Kita org dsni lihatnya, Mo ketawa takut dosa. Cuma kasihan sangat.

    Tanya kenapa... tante.
    Baru latihan aja.. bertemu dgn kapal kapal Kombatan utama bersenjata lengkap dari seluruh tetangga jiran.para awak kapal KD LEKIU seperti ayam sayur yg meninggal kandang.

    Kebanyang gak tante kalo dalam keadaan perang sebenarnya.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  32. TERNYATA !

    tak hanya 8 heli EC725/H-225 KARAKAL tapi 10 bijik gaesz

    8 versi militer
    2 versi VVIP

    total 16 bijik SUPER COUGAR gaesz

    HORE HORANG KAYAAAAAaaa...haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    HORE HORANG KAYAAAAAaaa...haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    HORE HORANG KAYAAAAAaaa...haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    HORE HORANG KAYAAAAAaaa...haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    kesian

    KL KALAAHHH LAAGIIIIIiiii.....

    BalasHapus