08 Desember 2021

Turki Berhasil Kembangkan Meriam 76mm Buatan Lokal

08 Desember 2021

Meriam buatan MKE ini memiliki jangkauan 16 kilometer dan dapat menembakkan 80 amunisi per menit (photo : MKE)

Erdogan: Meriam laut buatan lokal akan perkuat militer Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa angkatan laut negaranya akan berkembang kuat berkat meriam angkatan laut domestiknya yang memiliki sistem pengendalian tembakan digital.

“Turki telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang memproduksi sistem senjata ini dengan meriam angkatan laut nasional yang telah dikembangkannya,” kata Erdogan.

“Meriam angkatan laut nasional memiliki jangkauan efektif 16 kilometer,” imbuh dia.

Angkatan laut menjadi lebih kuat karena senjata yang dapat menembakkan 80 tembakan per menit dengan lima mode tembak yang berbeda, tambah Erdogan.

Dia mengatakan Turki mengembangkan meriam laut dalam waktu 12 bulan dengan sumber daya domestik dan nasional.

“Masalah serius mulai dialami baik dari segi biaya maupun waktu pengiriman produk yang berasal dari luar negeri. Kami juga mengalami banyak embargo tak terlihat dan upaya pemblokiran terutama pada periode terakhir,” ungkap Erdogan.

Dia juga mengatakan biaya tinggi dan embargo tersembunyi yang dihadapi dalam pengadaan dari luar negeri akan menjadi sejarah ke depannya.

(AA)

79 komentar:

  1. Balasan
    1. Nur Dafinah heli penganti nuri kita pun senyap lagi tu...alahai. takut tukar kerajaan baru..lain pula perancangan..nanti diorg guna alasan nak perang dgn sapa

      Hapus
    2. Andaikata Pindad bisa bisa buat spt itu untuk melengkapi kapal TNI Al juosss

      Hapus
    3. insya allah allah bisa pindad asal konsisten

      Hapus
    4. Kan pelan2 bro,
      Kerjasama dlu sama bofors dulu,
      Kalo udh tau jeroannya baru deh riset copy modif yakan yakan.

      Hapus
  2. Mantap bener Turki ini, walaupun ekonominya minus tapi tetap terus mengembangkan senjata dalam negeri, respek sama presidennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudahlah bermimpi dan berharap seperti Turki .. Lebih baik urusan dahulu hal-hal yang hingga kini masih X jelas statusnya yang masih tertunggak, belum dibayar kerana X ada wang etc ec ... Nanti setelah semua outstanding itu beres .. barulah pikir yang lain ...

      Malulah ...Prank di mana-mana .. Nak Beli ini ... Nak Beli Itu ... Nak Buat ini ... Nak Buat itu .. tetapi semuanya X Jelas HASILNYA ... dan WUJUDNYA ...

      Hapus
    2. Ngomong apaan tak jelas la macam orang koyak kah... kah... kah....

      Hapus
    3. Ntuw unknown790 lg ngemenk kesialan KL om gemerlap, kesian yak setress haha!⚜️❎⚜️

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bahasa madura. Erdogan itu blesteran madura pamekasan

      Hapus
    2. Anjir,
      Baru tau gue erdogan blasteran madura,
      Pantesan gayanya ke mamarika berani senggol bacok gitu🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  4. Hanya karena beli s400 turki kena embargo negara mamarika dan sekutunya, ekonominya jadi terjun payung tapi masih bisa membuat senjata sendiri, padahal mereka posisinya yang sedang kesulitan keuangan karena kemerosotan ekonomi masih terus berkarya, kalau kerjasama dengan mereka sangatlah bagus karena mereka tidak pelit TOT dan membantu keuangan mereka juga, mereka benar2 sahabat yang tidak pernah menusuk dari belakang seperti kerajaan seberang yang sembangnya minta ampun

    BalasHapus
  5. Indon... Indon ...

    Dilecehkan selurh DUNIA kerana perbuatan bodohnya sendiri .... Hehehehe

    ----------------
    Hendri Satrio
    @satriohendri
    ·
    10j
    Piala Thomas, Indonesia Juara, yang dikibarkan Bendera PBSI

    Timnas Sepakbola Indonesia berlaga di AFF, Merah Putih gak boleh berkibar dan kabarnya diganti Bendera PSSI

    Bedebah kalian para Antek Penjajah yang remehkan arti, makna dan rasa Sang Merah Putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon Malon di lecehkan dan di tertawakan di seluruh Galaksi karena Bina LCS Rogollele salah Potong πŸ‘ŽπŸ‘Ž

      Hapus
    2. Yang penting πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨JUARAπŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨ THOMAS CUP 2020...Team bangsa CINA Malon ditewaskan secara memalukan 3-0 oleh teamπŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨...wakakakak kalah telak

      Hapus
    3. Terlalu halu melihat kita berjaya kah... kah... kah....

      Hapus
    4. BTW bahasa malon dilecehkan itu tidak ada, hanya malon kw aka pengkhianat bangsa menghina negaranya sendiri menjijikkan

      Hapus
    5. Semoga kedepanya indonesia dan turki makin erat kerjasama dibidang militer dan yg lainya,bukan hanya turki tapi negara yg seiman seperjuangan akan semakin erat,agar kita tidak mudah dipecah belah seperti negri balkan

      Hapus
    6. Malon..malon....
      Negara tetangga pada belanja militer, hanya malon aja yg belanja kondom uniaex

      Hapus
    7. Eh eh btw itu yg pake seragam malon asli orang malon apa penjajah malon asal cina?
      Kok nggak ada yg pake nama melayu?
      Namanya mirip pemain cina taiwan semua yaa?

      Hapus
  6. “Malulah ...Prank di mana-mana .. Nak Beli ini ... Nak Beli Itu ... Nak Buat ini ... Nak Buat itu .. tetapi semuanya X Jelas HASILNYA ... dan WUJUDNYA ...”


    Arrowhead.. C-130J Super Hercules.. A-400M..

    Yg kaya gini dianggap prank oleh malon KW..

    Klo sumbangan kasel yg diinisiasi Somad kemana tu skarang dananya ?

    Kan tempo lalu ente yg umumin disini @Unknown.. πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon KW ini barisan sakit ati karena kalah kemaren ? Ha .ha... Efek pemilu bisa bikin org gila ya..

      Hapus
    2. Jangan ditanggapi bro dia salah satu pasukan nasi bungkus yang tidak dapat bayaran setelah pemimpinnya ditangkap kah... kah... kah.....

      Hapus
  7. Ini betul-betul KABAR BAIK dari Malysia untuk PT PAL Indon ...

    Semoga segera Terwujud ... Tanpa Rintangan dan Halangan
    ------------
    For your info ... Saat ini pihak Malaysia sedang melakukan seleksi beberapa corporate Malaysia dibidang pembuatan kapal yang akan ditunjuk mewakili Malaysia bekerja sama dengan PT PAL terkait dengan follow up Letter of Agreement pelaburan Khazanah di PT PAL bukan November 2021 lalu (sewaktu PM Sabri bertemu dengan Jokowi)..

    Ada 3 corporate yang akan dibentuk menjadi 1 consortium yang menjadi pilihan menjadi wakil Malaysia (sebagai partner Indon) di PT PAL ...:

    Siapakah mereka itu:

    1. Penang Shipbuilding dan Construction (PSC NAval Dockyard - https://en.wikipedia.org/wiki/PSC-Naval_Dockyard.

    2. Boustead Heavy Industries Corporation Bhd ( BHIC - https://www.bhic.com.my/our-shipyards.php)

    3. Seng Heng Shipping (http://senghengshipping.com/projects/building-royal-malaysia-navy/)

    Semuanya merupakan corporate yang skala bisnis, pengalaman, kemampuan teknologi dan tentu saja size usahanya yang jauh lebih besar dan berpengalaman sera mengglobal dibandingkan dengan PT PAL ..

    Sehingga kami yakin akan berhasil membuat transformasi PT PAL menjadi lebih maju dan disegani bukan saja di kawasan ini tetapi juga du dunia ... berkat bantuan modal, bimbingan, supervisi dan sinergi mereka semua ...

    Percayalah .. Kami akan mewujudkan Janji PM Kami kepada Jokowi ... Bersama-sama .. Kita Membangun dan Membuat Mas Hadapan yang Lebih Baik bagi Kedu-dua negara - Malaysia dan Indonesia

    Salam dari Seberang ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon KW kebanyakan bacot lebih baik sana pindah ke malon saja jangan tinggal di Indonesia kah... kah... kah....

      Hapus
    2. Kalau malon KW... Pasti efek pemilu belum kelar2 juga sakit hatinya

      Hapus
    3. Bantuan modal dari malon ??????????? Hutang Petronas aja ke indonesia blm dibayar.
      Halu tingkat dewa ini mah

      Hapus
    4. Wakakakak Galangan bastard dan destiny buat kapal MANGKRAK....Seng Heng shipping lokasi galangannya dipinggir sungai ...πŸ˜†πŸ˜†πŸ€£πŸ€£πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
    5. dia asli malon goblok

      Hapus
    6. Bahaya....nanti menularkan salah potong

      Hapus
    7. Kalau dengan Malon jelas berita buruk... nanti klaim ini itu... klaim hasil tempatan lah, klaim lebih andil, klaim lebih pintar...
      apapun di klaim...

      Hapus
    8. Situ masih percaya BHIC

      hihihihihi

      Awas mangkrak lagi

      Hapus
    9. Jangan diladenin malon emang asu sih,
      Pandai berbohong,
      Harusnya hidungnya lebih panjang dari pinokio mereka.
      Udh jelas yg rajin ekspor kapal berbagai jenis dan ukuran cuma galangan indonesia dan singapure dikawasan.
      Mungkin mereka sudah hilang akal sehatnya sebagai manusia,
      Dan kembali menjadi beruk.

      Hapus
  8. Suwandaru sudah muncul lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg diatas om niat bner howaks, linknya pon takde..
      Yg guwe dapat smua dimodif suka2 makluk -1cc haha!❎❎❎

      Hapus
  9. -TURKI BINA MERIAM 76 MM TEMPATAN

    -MALON BINA KONDOM UNISEX TEMPATAN

    TAHNIAH BUAT BERUK MALON SEMOGA ASKAR BERSARONG GUNA KONDOM UNISEX UNTUK DUBOR KAT BILIK

    BalasHapus
  10. Gun Boat Antasena Gaes...LemeS tldm malon makanan empuk kalau ketemu head 2 head...

    https://www.facebook.com/groups/183021936698489/permalink/422302022770478/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalal LMS malon hasil Hutang cukup dilawan sama Nelayan Natuna saja kalah om..
      Tak perlu buang2 Rudal untuk lawan Malon.
      Kapal Malon nanti juga tenggelam sendiri..

      Hapus
    2. πŸ˜†..KD.Lemes speed 22 knot Antasena 40 knot..senjata cannon 30mm canggihan punya Cockeril dari pada made in Wuhan

      Hapus
  11. Kejar dong! Percepat dan fokus R&D rudal, cms, meriam, amunisi, radar. Armament itu paling dasar, platform nya bisa apa saja. Misal, KCR40 bisa sangat gahar ketika isiannya mulai dr cms, rudal, meriam dsb max load krn gampang diperoleh dibuat dalam negeri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om boliep donk duluan, nyumban apakek, sendal terbang bole haha!⚜️⚜️⚜️

      Hapus
  12. Kalau murah dan akses gampang: Afrika selatan, Iran dan Ukrania bisa menjadi rujukan sumber teknologi.

    BalasHapus
  13. Macam otmel larasnya yak...

    Btw kite ama bae bofors 57mm yak lisensi, mo bikin brp ratus? Haha✅✅✅

    Eitttt ada yg fanaasss tuch haha!⛔️⛔️⛔️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan gitu om ntar banyak yang koyak, mereka orang tak punya pakar untuk bina alatan militer hanya tahunya rasuah je kah... kah... kah....

      Hapus
  14. Evening, gents.

    I think the US - Indonesia cooperation will grow.
    I heard that the US congress have approved the latest softwares used for F-15EX sold to Indonesia.

    I don't know about the details, there is yet any official announcement.

    The delivery slot is concurrent to the USAF; 2 units for USAF and 1 Unit for TNI-AU.
    (Because, they both have similar technical requirements)

    Well, if I was still in active service, I would be very proud to fly with TNI-AU.

    BalasHapus
  15. Since this page is about Turkey.

    I really hope Indonesia doesn't fall into caliphate like Turkey.

    Since Mr.Erdogan supported the Hizb Ut-Tahrir, I noticed:
    √ Mr. Erdogan made a lot of irrational decisions by violating NATO agreements.
    He could quit NATO to join Russia, China and Iran, but he didn't.
    Yet, he blamed others for the cancellation of F-35 program.

    √ Mr. Erdogan is abruptly cutting interest rate; Turkey has tne of the highest among top 20 economy.

    Instead of balancing 70% private debts and 35% government debts (105% debts), Mr. Erdogan yet again is blaming others.

    While (CPI) inflation is 21%, dropping interest rate from 16% to 15%, does it make less haram?
    He could drop it right away to 'halal' level 0% interest rate, like Europe Union or Japan; but, he didn't do it.

    Or, he could manage better use of debts for some projects to sustain national economy, like Indonesia, China, or Vietnam.
    But, He didn't do it either; he put most of the debts into housing projects, like the bankrupt China's Evergrande.
    And, for ambitious military fundings & military campaign.

    War is very expensive spending, it was almost bankrupting Saudi Arabia.

    √ I also noticed, the other with similar path to Turkey is Pakistan. (and Malaysia)

    Well, when their leaderships finally make irrational decisions, don't blame the US for the fall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah,
      Erdogan "dikerjain" ASu dkk, soalnya di konflik2 negara proxy mulai berani bersebrangan dgn ASu dkk,
      Contoh perang karabagh, suriah, dll
      Apalagi erdogan berani melanjutkan kerjasama dgn rusia gegara nggak dikasih rudal pertahanan udara jarak jauh patriot.
      Skrg memang secara ekonomi turkiye "keliatan" suffer gegara dipersulit dalam aliran modal dan neraca dagang, sera sanksi2 aneh dari uni eropa dan ASu,
      Tapiii kalau dilihat justru uni eropa dan ASu suffer lebih parah akibat pandemi dan justru industri berbasis riset turkiye melambung, akibat embargo sepihak dan sanksi2 aneh tadi,
      Skrg beberapa negara uni eropa mulai melirik produk inhan mandiri mereka,
      Bahkan inggris udh nggak malu2 lg tertarik dgn bayraktar,
      Padahal doi jg ikutan embargo part2nya akibat memihak armenia.
      Lihat aja 5 tahun kedepan, selain cina yg mulai jenuh akan muncul kekuatan militer dan ekonomi besar penantang baru yaitu turkiye,
      Dan kita juga berharap indonesia juga bisa maju sebagai penantang kekuatan adidaya baru,
      Syaratnya sebenernya cuma satu,
      Jangan ada lagi yang namanya KKN deh.

      Hapus
  16. NITIZEN NKRI.....PT PINDAD baru saja melakukan ujicoba ketahanan terhadap ranjau darat pada panser ANOA-2 menggunakan ranjau 8 kg dan berhasil sukses menahan dengan kerusakan minim....ini membuktikan produk PT PIBDAD BUKAN KALENG KALENG tapi BERMUTU πŸ™‚

    BalasHapus
  17. Uji letupan MAINE anoa

    https://www.facebook.com/181276675314017/posts/4265669213541389/

    https://www.facebook.com/groups/183021936698489/permalink/422309062769774/

    BalasHapus
  18. Uji letupan MAINE anoa

    https://www.facebook.com/181276675314017/posts/4265669213541389/


    HMAV TARANTULA tampal sticker berani tak uji periuk api 8 KG TNT macam anoa

    https://www.facebook.com/groups/183021936698489/permalink/422309062769774/

    BalasHapus
  19. Tahniah Anoa Pindad!
    Lulus uji ledakan tnt 8kg!
    Result:
    -ban/tyre rusak
    -body aman = personel selamat
    Bravo!πŸ‘

    Bagaimana dg gempi8x8 dan tarantula4x4 sebelah, kapan uji ledakan (periuk api) nya...???🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ... Tunggu para pakar kami bergabung sebentar lagi ... Yakinlah mereka pasti akan membuat ANOA-2, Tank Medium Harimau, Badan, Maun Senapan Serbu dan senjata lainnya buatan PINDAD akan menjadi lebih baik lagi ... sehingga memenuhi Standard NATO hingga boleh dijual ke seluruh dunia (bukan hanya negara-negara dunia ketiga di afrika aja seperti selam aini) ... Hehhehehehe

      Hapus
  20. Inilah yang akan terjadi jika Malaysia mengakuisis atau merger dengan Indonesia ... maka nama Indonesia akan hilang selamanya .. tetapi rakyat Indon pasti akan lebih makmur ...

    https://www.youtube.com/watch?v=QXPdQkCnkA8

    BalasHapus
  21. Indonesia pasti bisa sebenarnya asal konsisten pembiayaannya

    BalasHapus
  22. Tes Kekuatan, Ranjau TNT 8 Kg Diledakkan di Bawah Lambung Kendaraan Tempur Anoa
    https://daerah.sindonews.com/read/622645/701/tes-kekuatan-ranjau-tnt-8-kg-diledakkan-di-bawah-lambung-kendaraan-tempur-anoa-1638972723

    BalasHapus
  23. Inilah video singkat tentang Khazanah Malaysia yang nak melabur ka PT PAL, PINDAD dan PTDI sebesar USD4.5 billion ...

    Ingat Khazanah bukanlah Funds Investment abal-abal seperti BUMN Indon .. Corporate mempunyai kekayaan cash dan liquid assets lainnya mencapai lebih dri USD300.0 billion .. Nomor dua terbesar di kawasan setelah TEMASEK Singapore ..

    Muda-mudahan setelah melihat ini... Indo yang masih berpikir cetek akan berubah dan mendukung upaya kami membantu kemajuan Indon atas dasar prinsip persaudaraan serumpun ..

    Salam Damai Serumpun dari Seberang




    https://www.youtube.com/watch?v=kszmkIJ1qX8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha ..ha ... Bikin lms amburadul gak jelas kok mau gabung dg PT PAL. Mimpiii si bodoh nan miskin

      Hapus
    2. Khazanah sudah bangkrut. Malin miskin tak mampu bayar hutang.. ha . Ha...ha....

      Hapus
    3. Khazanah di ganti jadi Rosmah

      Hapus
    4. Malon nak melabur sma kilang vanuatu,, bina kondom multisek,,
      Bisa dipake berulang"
      (Cuci kering pake)
      πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ’

      Hapus
    5. Mending melabur industi inhanmu sendiri aja lon te,
      Buat biayain lemes.
      Pal pindad di nggak butuh modal dari anda.

      Hapus
  24. Ada Tukang hisap dadah lagi tinggi-tingginya ON nge-fly gendeng halu kerajaannya semakmur dan sekaya Dubai dan penuh inovasi teknologi maju setara Jerman dan Jepun...


    Ngoahahahahahaaa 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian penghuni kerajaan darul KELAKAR condom AC- DC 69 πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  25. Muhammad Azlannoor Chemat Kapal OPV APMM yg dlm pembinaan hari tu apa cerita? Hari tu mcm dah nak siap. Ke dah jadi apam halimunan?

    Mael Alor Muhammad Azlannoor Chemat Tgk kat Chanel youtuber Indonesia...Arsyad tv...org tu keje sana...


    Kapal OPV APMM yg dlm pembinaan, kesian, wkwkwk...:

    Arsyad TV
    1 year ago
    Iya, saya fitting² je.
    Kamu orng malaysia ka?

    Jatmiko Channel
    1 year ago
    @Arsyad TV owh port klang mlysa brat ya...bnyak projek sna kah mas

    Arsyad TV
    1 year ago
    @Jatmiko Channel sekarang sepi mas, yg kerja tinggal 20 orng.

    Gaji lambat, sudah 1 bulan lebih gk ada gaji

    Deri Yudha
    5 months ago
    bos bawa saya kerja dsana dong😁

    Arsyad TV
    5 months ago
    Proyek dah habis habis bang 😁

    BalasHapus
  26. Warga 58% tolol........πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting seakidah....... kota nya bobrok, belagak pilon πŸ’

      Hapus
    2. Nyamuk aja kalah lawan "wan Yaman" kalo urusan "ngisep-ngisep"...........🦟🦟🦟

      Hapus
  27. Khazanah sudah mau bangkrut....

    BalasHapus
  28. Turkiye ini ngeri2 sedap bro,
    Makin diembargo makin jago,
    Kya iran lah, cuma lebih modern sm punya sumberdaya yang lebih mumpuni,
    Dari segi personil maupun industri.

    BalasHapus
  29. Mantap, pesan 5 buah untuk LPD Makassar class, daripada pakai bofors 40 mm manual yang sudah tua.

    BalasHapus