22 Desember 2021

New Artillery Regiment Therefore New Howitzer Guns

22 Desember 2021

Oto Melara 105mm packed howitzer (photo : Panggilan Pertiwi)

A new artillery regiment will be stood up in Sabah as part of the Malaysian Army’s plan to restructure and balance the artillery units across its two commands, the Western Field Command in charge of Peninsular Malaysia and the Eastern Field Command that is in charge of the East Malaysian states of Sabah and Sarawak.

As of date, the latest addition to the Royal Artillery Regiment (Rejimen Artileri Diraja – RAD) was the 8th Royal Artillery Regiment stood up at Penrissen Camp in Sarawak. The regiment is inheriting the Oto Melara 105mm Packed Howitzer from the 1st (Parachute) Royal Artillery Regiment which had recently received all of 18 Nexus LG-1 Mk III 105mm field howitzers (most of which were assembled locally in Malaysia).

Sabah currently has the 6th Royal Artillery Regiment also equipped with the Oto Melara field guns. In order for a new artillery regiment to be formed in Sabah, new procurement of LG-1 guns need to be made so that either the new regiment will received the new guns or inherited the Oto Melara guns from other regiments.

(MFH)

122 komentar:

  1. Ini yang bisa nembak sampai planet named itu kan,ini punya malon

    BalasHapus
  2. Larasnya bisa panjang pendek kayak yg dipakai tank stride bisa lentur itu kan,bisa ngaceng bisa lembik

    BalasHapus
  3. MERIAM TARIK LEMBU
    不不不不不不不

    BalasHapus
  4. Apaan ini woii... zaman dah moden masih tarik lembu, barang ni dah usang teknoloji ww2 masih nak pakai lawak lerr.. kah.... kah.... kah......

    BalasHapus
  5. Bwahaaaaaaaaa....... Apa ni woooiiiiii...

    Tu meriam petasan kah...atau meriam Tusbol

    2021 Sdh Mo brganti tante gempur...

    Masak meriam masih pakai yang di tarik2....

    Wajar aja KL " DOUBLE KILL "

    屢屢屢屢屢

    BalasHapus
  6. Zaman dah modern gini masih gunakan meriam tarik lembu...tak patut,tak patutlah ngoahahaha 不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon pasti cakap meriam kita bro yang dari unisoviet, padahal kita sudah ada meriam howitzer terbaharu dan moden nanti masih saja bahas yang lama otak gempur terbodoh mendonia wkwkekwkekwkkw......

      Hapus
    2. Kita mah lengkap bro,ada meriam tarik,ada SPH Paladin,ada Caesar ,kl malon artilerinya zaman Jepun semua wkwkwk

      Hapus
  7. Gelak tawa aja liat laras meriam tu tante gempur.

    Masih lebih panjang dan lebih Gede ukuran punya mat bangla lagi daripada laras meriam tarik lembu tu tante..

    Jom ASEAN tertawa berjamaah sekejap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pejuang sulu pingsan ketemu dengan meriam ni...

      Hapus
    2. Pengsan sebab lama gelak terpingkal-pingkal..


      Apalagi kalau ditambah aman video n foto heli kecik... Aku yakin pejuang sulu pingsan plus berak akibat telalu lama tertawa

      Hapus
  8. baru pertama x liat, yang narik kotak mirip truk kantin gaesz haha!五五五

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Steyr Puch pinzgauer 6x6 oom..

      Keren sih, tapi yang ditarik meriam zaman coldwar..

      Wakakakakkakakakak..

      Hapus
    2. Itu truck muat sayur dipedesaan klondi indonesia ya bung PG...wakakakakkkkk

      Hapus
    3. blom faham kerennya dimana om pedang,
      imajinasi guwe liat bolong diblakang ituw, trus ada tenda terpal uda dech mirip kantin yg biasa jualan dijalan gt haha!五五五

      imajinasi om choko..AFGAN haha!‍恫‍恫‍

      Hapus
  9. Dalam konsep SPH itu ada komponen kendaraan pengusung (Truk ato Tracked Vehicles) & Meriam utama..

    Apakah di gambar tersebut termasuk SPH ?

    #purapuraawam

    BalasHapus
  10. Itu Oto Melara 105mm udah karatan semua gitu....aduuuh kasihaan..

    Pasti kalkulasi sasaran masih manual semua yaa?
    Putar engkol kiri, kanan.
    Putar engkol naik, turun.

    Aduuh...WW-2 keee...?

    Wakakakakakakkkak

    BalasHapus
  11. Wooooiiiii...itu meriam tarik lembu jaman Perang Dunia 1 masih dioperasionalkan.? Tak mampu beli SPH Nexter kah lon.?....wakakakakkkk

    BalasHapus
  12. Serasa perang perebutan benteng alamo...

    BalasHapus
  13. Ini meriam gunung yg kalo di Indonesia digunakan jaman kerajaan majapahit tempo dulu guys. Oleh malon masih ditarik2 serdadunya....Wakakakakakkkk

    BalasHapus
  14. Sultan Salahuddin,Dinasti Ming dan Napoleon Bonaparte sudah gunakan meriam tarik lembu ini pada zaman dulu kala ngoahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasukan islam waktu perang badar lawan Quraish sudah gunakan meriam tarik lembu ini bung rempit....Wakakakakkk

      Hapus
    2. Betul bro,foto meriam tarik lembu diatas adalah salah satu peninggalan perang Badar ngoahahaha

      Hapus
  15. Itu pasti lokasi fotonya di atas bukit yang ada TRIBUNnya itu yaah...

    Ketahuan, tanahnya warna gitu..
    Dan disitu-situ aja mereka gentayangan..

    Wakakkakkkakkkkk

    BalasHapus
  16. Pengganas SULU gelak lihat meriam tarik lembu malon peninggalan zaman Dinasti Ming ini ngoahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengganas Sulu pingsan broo lihat meriam ni... kalau perang pasti jadi macam film kartun, musuhnya geser, meriam di geser... sampai pasukan meriam pingsan kepayahan geser meriam, musuhnya pingsan gelak ngoahahahaha

      Hapus
  17. Meriam tarik lembu malon ini jika menentukan titik koordinat tembakannya masih gunakan kalkulator ngoahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musuhnya hanya geser maju mundur kanan kiri untuk hindar... meriam nya mesti di gesar geser sampai pasukanya kepayahan... ngoahahahaha

      Hapus
  18. Di museum MANDALA BHAKTI TNI-AD meriam tarik lembu ini banyak dipamerkan ngoahahaha

    BalasHapus
  19. LOOOON....SALAM 4-1 KUCING OMPONG MALAYA....Kami tidak terkesan sama sekali ya....jangan SEMBANG dulu

    BalasHapus
  20. Malu sikitlah sama bangla pork,Bangla je sekarang sudah ada aset SPH NORA pork ngoahahaha

    BalasHapus
  21. Adooyyy tante gempur..

    Gak kebayang kalo truck penarik meriam tu habis bensin di tengah jalan...

    Kesihaaan kali askar malon harus tarik meriam tu sendiri ke titik pertempuran. Karena jarak jangkau tembakan meriam tu yg sangat sikit.

    Dari laras Ny comel dan pendek tu.. bisa di tebak jarak jangkau tembakannya...

    屢屢屢屢屢屢 kucing malaya

    BalasHapus
  22. Lihat komen warga malon di DS pasti bikin gelak tawa kawasan. Gak sesuai realita komennya.

    BalasHapus
  23. Meriam tarik lembu ni dah ketinggalan zaman, semua negara asean pun dah pakai sph berbanding sebelah masih bangga dengan meriam teknoloji ww2 lawak lerr.... kah..... kah..... kah......

    BalasHapus
  24. HAHAHA EMANGNYA SEMUA MERIAM TARIK TNI SUDAH NGAK OPERASIONAL? HAHA..MERIAM 155MM TNI MASIH ADA YANG DITRIK YAH WKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya, untuk pelatihan dasar... tetapi untuk perang, pilihanya buanyak sekali, dari yang mobile, semi mobile... hla Malon tarik mangggggg...

      Hapus
    2. Meriam tarik atau meriam gunung gak masalah Mo digunain kalo hanya untuk pelatihan atau senjata artileri pendukung lon.

      Yang jadi masalah tu kalo meriam tarik lembu dan comel macem tu digunain sebagai meriam utama artileri pertahanan sebuah negara...

      Gelak tawa aja musuh korang lon

      Hapus
  25. SPH ADA PRO AND KONTRANYA SAMA JUGA MERIAM TARIK..MERIAM TARIK INI KALAU KENDERAAN PENARIKNYA ROSAK BISA DIGANTI KENDERAAN PENARIK LAIN KALAU SPH YAH KALAU KENDERAANNYA ROSAK SATU UNITNYA ROSAK..HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha..... orang goblok berbicara屢屢屢屢遲

      Hapus
    2. Nah kan... ente sendiri sangat paham... itulah mengapa memiliki keduanya akan menghilangkan kontrasepsi...
      kalau hanya tarik je... simpulkan sendiri

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nah lho malah kelihatan koplaknya lo pier, meskipun begitu kalau truknya rusak atau lumpuh, meriamnya masih bisa d pindahkan ke truk yg lain yg compactible pastinya pier xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa syarat peralatan militer jaman now harus bisa di bongkar pasang dgn cepat n mudah serta bisa dipasang ke berbagai wahana tp pasti ada penyesuaian juga tentunya xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih pier不不

      Hapus
    4. Beda dengan.punya malon. Klo kendaraan penariknya rosak diganti lembu yg tarik atau kambing bandot....mbeeekkk...wakakakakkk

      Hapus
  26. TNI JUGA BELI YAH LG1..JADI TNI JUGA MASIH PUNYA MERIAM TARIK HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooo jelas untuk berlatih mesti dari yang statis dan manual...
      masalahnya... kalau hanya punya tarik je... ah sudahlah xpaham2 kau

      Hapus
    2. Ini warganyet tolol itu ya?
      Yang ga tau fungsi red notice?
      Masih muncul kamu?
      Gegayaan ngomong ketemu mayat
      NGOAHAHAHHAHAHA

      Hapus
  27. Hus....
    Malon negara kaya, gak mungkin punya meriam tarik lembu begini. Negara kaya loh.....

    BalasHapus
  28. TNI walau punya tarik begini, tapi sph nya juga banyak. Kasihan yg hanya punya tarik lembu saja

    BalasHapus
  29. Ini kalau nembaknua hit n run..kasihan lembunya. Bisa kurus lembunya nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembu bisa digunakan tarik meriam bro, kalau malam lembu bisa nak buat di kongkek ATM kah... kah... kah....

      Hapus
  30. Ada yang koyak tak punya SPH, TNI sudah beralih dari meriam tarik lembu berbanding sebelah masih je pakai tarik lembu senang beli manual kerana murah poket lagi tipis kena rasuah mengganas kah... kah.... kah.....

    BalasHapus
  31. Meriam @gempur cem budak tadika, kemana2 harus ditarik, gak bisa jalan sendiri.

    Kalo meriam Indo, bisa jalan sendiri, gak perlu ditarik2.

    Namanya juga SPH.

    不不不

    BalasHapus
  32. makanya ini AKIBAT nolak 25 tank donasi amrik
    tariiikk terusszz mang haha!丰丰丰

    kesian WARGANYET KL, masi aja "HALU" SPH haha!


    kesian WARGANYET KL, masi aja "HALU" SPH haha!


    kesian WARGANYET KL, masi aja "HALU" SPH haha!


    kesian WARGANYET KL, masi aja "HALU" SPH haha!


    kesian WARGANYET KL, masi aja "HALU" SPH haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sembangnya tuh SPH sdh kuno dan tdk layak pakai xaxaxaaxaxaxaxaxaxaxaxaaaxaxaxaxa padahaaallllllll kere kedekut om PAL xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. kere abis om pret...sombongnya uda oper limit haha!

      Hapus
  33. Lon malon... malu maluin aj jadi member FFdA.

    Dari 5 anggota FFdA....
    Wajar aj negara malon satu satunya member FFdA yg ditugasin hanya sebagai penjaga istana ratu Englond..

    屢屢

    Malon gak bisa dan gak pantes negaranya dianggap sebagai negara pemukul pertama di member FFdA..

    Negara malon hanya pantas hanya sebagai penjaga istana ratu di membeber FFdA..

    Aset tentara Ny memalukan.. bikin gelak tawa england


    BalasHapus
  34. waktuw dapet gratisan amrik tank SPH m109

    WARGANYET KL SOMBONGNYA minta ampyun, mrk sebut

    Kami "AKAN" langsung APGRED setara PALADIN

    apalagi pas kita susul beli tank SPH dari belgi, 20 bijik

    WARGANYET KL SOMBONG SEBUT,
    M-109 KAMI LEBIH BANYAK..24 bijik!

    eiitt kita gas pol lagi tambah SHOPPING SOPING TANK SPH M-109 belgi 2x lipet

    mulai dech jatuh mental...trus diem haha!

    nunggu2 4 taon lewat
    nunggu2 5 taon lewat

    ehh akhirnya last last kensel,
    calon tank M-109 KL malah gagal, mendarat ke daratan KL, hanya kerna tiada bajet ongkir haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon suruh pesan pake Shopee aja bung PG. Kan ada gratis ongkirnya tuh....Wakakakakkk

      Hapus
    2. warganyet KL gak punyak aplikasinya om, maklum masi telpon pencet2 MANUAL haha!☎☎☎

      Hapus
  35. Meriam tarik lembu punya malon ini kalo mau nentukan arah titik kordinat tembakan masih menggunakan perhitungan rasi bintang ya lon.? Atau menggunakan teknok jam matahari.?......Wakakakakakk

    BalasHapus
  36. BUWAhahahahahahahahahhahaah.....!

    Ada yang komen membagongkan,kalau keberatan SPH rusak rusak/hilang tak boleh digunakan.

    Kau pikir itu kenderaan sama macam ke kenderaan penarik meriam hahahaha kalau rusak ya diganti tolol.kenderaan sudah di design khusus buat SPH,kalau yg pakek wheeled/tayar macam tuh juga yang tracked...

    Ya aku maklum kau tak paham sebagai tak de SPH jadi mana paham..


    Ahahahahahhaahahahahah....

    BalasHapus
  37. Ini mah meriam waktu belanda melakukan agresi 1 dan 2 ke Indonesia dulu serius..

    BalasHapus
  38. Mantap... Shoping lagi...

    Yang beli aset NGUTANG KE LENDER tu tepi sikit... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau beli tanpa hutang pur? lah kapal LCS hutang lender Kuwait dah dibayar? kapal LMS hutang lender cina sudah bayar pur? kerajaan korang punya hutang pada elder brother pun tak mau bayar atau tak punya wang? wkwkwkwk......

      Hapus
  39. Nexter LG1 MKIII tu guys.... Lengkap dengan sistem kawalan tembakan digital....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti lebih bagus kan pur daripada Caesar

      Hapus
    2. Manual bisa jadi digital gimana ceritanya pur? lawak ler... kah... kah... kah....

      Hapus
    3. Sayang sekali tuk transport nya harus di kawal LEMBU..

      Hapus
  40. Dimata pakar militer,ini hanyalah meriam tarik lembu. Tapi dimata para malon, ini adalah meriam yang tercanggih melebihi semua SPH di ASEAN. Kaliber 105 mm bisa bikin ketar ketir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah kehebatan forumer malon, cakap tak pakai otak wkwkwkwk....

      Hapus
    2. Rendah sekali pemikiran mereka ini, kalo gini bisa hangus duluan kena MLRS 122 mm

      Hapus
  41. “Nexter LG1 MKIII tu guys..”

    Padahal..

    Oto Melara 105mm packed howitzer (photo : Panggilan Pertiwi)

    不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otaknya koyak bro tak dapat terima kenyataan wkwkwkwkwk....

      Hapus
  42. Kalau Kalibernya 155 atau 152 masih bagus bisa jarak jauh, lah ini kaliber 105 mm 不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krn masih manual,
      Cara menghitung tembakannya masih menggunakan rumus gerak parabola pelajaran fisika anak SMA.

      Diketahui
      -jarak musuh x m,
      -kecepatan tembakan meriam Vo m/s
      -hitung sudut penembakan meriam?

      Berhubung dulunya biasa nyontek, penembakan sering meleset, krn juru tembaknya gak hafal rumus!

      Hapus
  43. Ada caeser pun... pejuang senjata sederhana operasi terus tu... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  44. Yang hanya pakai meriam LG1 versi usang tepi sikit... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  45. DITARIK LHOH GUYS...
    DIULUR BISA GAK YA..

    BalasHapus
  46. Sebelah mana ada meriam yang lengkap dengan sistem kawalan tembakan... Masih pakai manual... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manual, FH2000 TNI AD buatan Singapura itu manual??? 不不不不

      Hapus
  47. Ehhh... INDON ada pakai meriam tarik kan... Malah masih pakai meriam zaman WW2 meriam 40mm...wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. kata warganyet KL 1cc klo trek meriam tarik rusak bisa ganti trek laen,

    pertanyaannye, rusaknya kerna apa dolo?

    -klo truk Steyr Puch pinzgauer 6x6 KL kena ranjau tnt 8 KG..uda pasti metong smua kru 1 truk haha!鳶鳶

    apalagi meriamnya bisa patah belah 2 kerna terbang cem burung nuri ke udara haha!

    kalo tank SPH m-109 yg 30-40 ton,
    paling roda rante doank copot, turet meriam mah aman, kan diatas haha!

    makanya liat hasil tes tank medium harimo item ama anoa donk ahh haha!

    -kelemahan trek meriam tarik,
    bukan trek kebal peluru,
    kalo diserang sniper, habis tuch 1 per satuw kru
    yg ada, musuh dapet gratisan meriam haha!

    kalo SPH mogok santai,
    kan kita uda punyak TREVA-15
    ama tank recovery,
    rusak mesin tinggal ganti,
    klo ribet yaa ditarik pulkam haha!

    kok WARGANYET KL susah mikir yak?
    emang dasar 1 cc x yek..mikirinnya rumit ribet haha!仁仁仁
    makloum bajet LOW haha!

    BalasHapus
  49. FH2000 kalibernya 155 mm pur bukan 105 mm ya 不不不不

    BalasHapus
  50. Yg MODERN banyak...
    Ape la daya.. Wang tak de...

    BalasHapus
  51. Lah meriam tarik sebelah kurang memuaskan... Wkwkkwkwkwkw

    Baca guys...



    Performa Kurang Memuaskan

    Dalam beberapa pemberitaan disebutkan bahwa pembelian meriam ini merupakan lanjutan dari Kontrak Eksport (KE) pembelian alutsista TNI AD dari Korea.

    Tapi berdasarkan informasi yang dikutip dari Majalah Commando Edisi 6 Tahun 2012, disebutkan uji tembak KH-178 tidaklah memuaskan dalam hal akurasi yang diinginkan. Ditambah bobot meriam ini yang dinilai jauh lebih berat dari kompetitornya

    BalasHapus
  52. kesian KL,

    gak punyak meriam SPH yg

    uda FULL DIGITAL✅
    uda FULL OTOMATIS✅

    meriam KL smua masi serba MANUAL haha!


    BalasHapus
  53. asyiiikk tank SPH kita banyak

    ada M-109 155mm
    ada AMX-61 105mm

    KL -> NOL=ZERO gaesz kesian haha!

    BalasHapus
  54. “Sebelah mana ada meriam yang lengkap dengan sistem kawalan tembakan... Masih pakai manual... Wkwkkwkwkwkw”


    Baru tau guwe klo SPH Caesar tu masih manual..

    Guwe yg salah ato si Pondan Wira yg salah ?

    Kasih tau dong.. 不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. 不不不不 bahkan meriam kita lebih dahulu

      Hapus
  55. coba tunjuk tank SPH KL, yg 155mm aja gak jadi punyak alias KENSEL LAGIIIIiiii

    apalagi TANK SPH 105mm..uhuyy KL KALAH LAGIIIiiiii haha!

    BalasHapus
  56. Cina tante gempur kasih lihat
    Bukti Indonesia masih pakai meriam WW2.

    Meriam comel cem tu malah Sdh di sedekahkan oleh Indonesia ke Papua Nugini tante...

    BalasHapus
  57. Krn meriam tarik @gempur masih manual (ww1&2),cara menghitung tembakannya pun masih sederhana yakni menggunakan rumus gerak parabola pelajaran fisika anak SMA.

    Diketahui
    -jarak musuh x m,
    -kecepatan tembakan meriam Vo m/s
    -hitung sudut penembakan meriam?

    Berhubung dulunya biasa nyontek, penembakan sering meleset, krn juru tembaknya gak hafal rumus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mo nembak 1 peluru meriam aja ribet bener ya bro.. risiko aset tentara peninggalan WW2.

      Meriam artileri Ny aja ribet gitu nembak. Apalagi Tank PT91 Ny y. Ribet jg gak nembak ya. Maklum peninggalan WW2 juga.鳶屢

      Hapus
  58. Biasalah bro. Negara miskin. Jd rakyat miskin gak ngerti mainan orang kaya..... 屢

    BalasHapus
  59. Askar malon : hitung koordinat musuh... arahkan sudut elevasi meriam sekian Drajat..... tembakkkkk...!!!!!

    Pejuang sulu : artileri malon nembak komandan... oke kita geser ke kiri sedikit..

    Askar malon : komandan.. arah tembakan kita meleset... salah perhitungan jarak tembakan..karena yang menghitung gak hapal rumus...

    Pejuang sulu : akhirnya pejuang sulu pun balik lagi ke posisi awal sebelum bergeser sambil joget joget goyang pinggang dan bersorak... ye ye gak kena....ye ye gak kena屢屢屢屢屢屢

    BalasHapus
  60. GEMPURWIRA 22 Desember 2021 14.33
    Mantap... Shoping lagi...

    Yang beli aset NGUTANG KE LENDER tu tepi sikit... Wkwkkwkwkwkw


    Wah baru tahu aku kalau meriam tarik lembu ini adalah hasil SHOPING malon... Ahhahaahahah... Baru beli guys WW2 HOWITZER

    Saat seantero ASEAN belanjanya

    -PHILIPPINE
    ATAK T-129 : 2 UNIT.
    Atmos 2000 sph : 12 unit.
    Blathawk : 30 unit.
    ETC...


    -Thailand
    Atmos 2000 : 18 unit.
    Caesar 2 : 6 unit.
    ETC...


    -Indonesia
    CAESAR 2 : 55 UNIT.
    M109A4BE+ : 36 UNIT.
    ETC....

    -MALON
    OTOMEL 105mm MOD.56
    Heli kecik versi FOTO n VIDEO
    LCS versi Monumen/landmark


    Wahahahahahahahahahah..... Komen beruk kat sungguh luarBINASA

    Ngoahahahahahahahha

    BalasHapus
  61. Sudahlah mereka punya meriam tarik 105 mm tapi dikit.

    Kita punya meriam tarik 76 mm 7 batalyon, meriam tarik 105 mm 10 batalyon dan meriam tarik 155 mm 1 batalyon. Tapi kita juga mau nambah meriam tarik 155 mm 5 batalyon lagi.

    Selain itu kita punya SPH buanyaaak.

    BalasHapus
  62. HORANG KAYAAAAA...asik..asiiikk..aassiik haha!

    BalasHapus
  63. When every countries in ASEAN have SPH, such as :
    - Singapore : SPH Primus
    - Thailand : M109, ATMOS-2000, and CAESAR
    - Indonesia : M109, and CAESAR
    - The Philippines : ATMOS-2000
    - Vietnam : 2S3 Akatsiya, and 2S1 Gvozdika
    - Myanmar : Norinco SH1, and Nora B-52


    Brunei, Laos, and Cambodia don't have SPH.. and one other country, you named it..

    Xixixixi :)))

    BalasHapus