15 Desember 2021

Corvette Program Assured with DBM SARO Release

15 Desember 2021

Comparison of HDF-2600 frigates and HDC-3100 corvette (image : HHI)

MANILA – Department of National Defense (DND) Secretary Delfin Lorenzana on Tuesday expressed his delight after the Department of Budget and Management (DBM) released the Special Allotment Release Order (SARO) for the 15 percent advance payment for the Philippine Navy (PN)'s Corvette Acquisition Program (CAP).

"We have been waiting for this for the procurement process to proceed," he said when asked by the Philippine News Agency for a reaction after the DBM released the SARO to the DND last Dec. 10.

The SARO worth PHP3.75 billion is intended to "cover the funding requirements for the 15 percent advance payment for the CAP of the PN under the Revised Armed Forces of the Philippines Modernization Program."

Lorenzana also said there are still several steps to be done before the contract is signed.

"Our target is before the year ends," he added.

With this development, Lorenzana said the DND can go on with the finalization of the CAP contract.

The budget for the CAP, which consists of two modern corvettes capable of anti-ship, anti-submarine, and anti-air warfare missions, is placed at around PHP28 billion. It will also be equipped with a variety of sensors to allow it to conduct such missions.

The acquisition of these two missile-armed corvettes was done to backstop the two brand-new frigates acquired from South Korean shipbuilder Hyundai Heavy Industries (HHI).

"They are smaller than the (two Jose Rizal-class frigates) but will also be sufficiently armed," Lorenzana said when asked for a description of the ships. The two Jose Rizal-class frigates measure 107 meters and weighs around 2,600 tons.

Earlier, Lorenzana said while the country has yet to sign a contract with HHI for the two corvettes, the PN is recommending that the company be the one to build these ships for commonality and interoperability.

"(The contract for the) corvette(s), di pa naman napirmahan sa Hyundai, pero yun ang gusto ng Navy dahil para iisa lang ang gagawa ng ating frigates tsaka 'yung corvettes. Para yung sistema nila is pare-pareho, yung mga parts, whatever, interoperability para kung may [masira], madali lang ma-repair (these have yet to be signed by Hyundai, but this is what the Navy wants so that there is only one maker of the frigates and the corvettes. So that their system is the same, the parts, whatever, interoperability, in case something is damaged, it is easy to repair)," he added. 

(PNA)

181 komentar:

  1. Balasan
    1. Elkan Baggott Diperlakukan Berbeda dengan Pemain Malaysia, Netizen: Ada Mafia di Piala AFF
      https://www.indosport.com/sepakbola/20211215/elkan-diperlakukan-berbeda-dengan-malaysia-netizen-ada-mafia-di-aff

      Hapus
    2. Kan kantornya afc di Malon ,dan orang2 malon pula stafnya.dari dulu mereka jg suka melakukan kolusi untuk memuluskan timnas mereka

      Hapus
    3. Normal nya tim Malon ini langsung karantina total, dan mestinya segala laga dengan Malon ditunda atau Malon mengundurkan diri...

      Sangat aneh 4 pemain positif covid19 tetapi mereka masih tetap berlaga... jika karena kontak fisik mereka kemudian menularkan ke pemain lain maka kemungkinan besar semua tim yang pernah bersua Malon harus di tracking...

      Penanganan covid 19 di AFC ini cukup aneh... Manchester United yang beberapa pemain dan staff terpapar covid langsung karantina total dan laga terdekat di postpone

      Hapus
  2. Keduax di amankan dari gank PEMBUAL halunisasi

    BalasHapus
  3. Keian sebelah LCSnya mangkrak selalu

    BalasHapus
  4. Langsung tunjuk G to B kontrak bayar dp
    HHI bikin 2tahun jadi

    Bukan cem sebelah
    Sembang dulu, kontrak th 2012
    Salah potong
    2022 complete only 67.5 %

    Habis 9 billiun belum ada yg jadi
    Ckckckkc

    BalasHapus
  5. Rekapan arisan "JEMBOET" go tuku : FREMM, MOGAMI, RAFALE dan OSPREY, periode Minggu ke 3 bulan desember 2021......πŸ™

    Koordinator arisan :

    1. mas @Mech... aka ty-16 πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ master of "PSP yang tak kunjung tiba 😭"

    2. Master @kentung, PHP πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ staf ahli panglima ......panglima laskar jilat 🀣

    Dimohon masing-masing koordinator arisan untuk menyampaikan laporannya, mengingat pertanggal 24 di desember 2021 semua proses pembayaran harus sudah diselesaikan ☝️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbah damen,type 16 itu bukan ane πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. 🀣🀣🀣....sampe segitunya ente yo paklek...πŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Hapus
    3. Gor nyindir menungso-menungso "halu" kakeyan madat alutsista......dek pisanan nggono iyak-iyako, ko seng nyekel duite negoro 😎

      Ning mbasan Ra kelalon njur "cep, klakep"......etok-etok lali....po ngglali πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

      Hapus
  6. Hihihi

    Ada yang pagi-pagi marah-marah nggak jelas sampai mengeluarkan kata-kata kotor segala.

    Pasti lagi kehabisan duit gara-gara kapal dan helikopter jualannya nggak laku.

    Xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. "JEMBOET" kui ora kotor......pancen jenenge nggono kui 🀷

      Hapus
    2. Tetap kotor karena tidak pantas untuk diucapkan di muka umum atau ditulis di tulisan publik yang dibaca oleh umum apalagi yang nulis ngakunya jabatannya kumendan (entah kumendan apa).

      Kalo itu ditulis untuk bacaan pribadi diri sendiri terserah.

      Atau itu bisa ditulis di tulisan yang ada hubungannya dengan bidang studi anatomi biologi, medis atau forensik atau karya sastra dan seni.

      Bahkan untuk seni pun dibatasi agar tidak vulgar dengan UU.

      Lain dari itu bisa kena pasal uu ite nanti sampeyan mas.

      Ayo mas diedit dulu ya mas.

      Hapus
    3. Wes tabiat menungso watak kalahan.......uwes salah pijer semoyo wae πŸ’

      Hapus
    4. Ini forum militer bos dan maksud ente pakai nick name buya anwar abbas maksudnya apa beliau itu waketum MUI yang ilmu dan pengetahuannya lebih tinggi dari anda yang tidak ada apa2x nya seseorang mengkritik pasti ada dasarnya sedangkam anda ahli apa ? Ahli berkata kata kotor?

      Hapus
    5. Podo-podo titahe Gusti alah wae kok.......Ra dibedakke pangkat kan drajate 🀷

      Hapus
    6. Ini NKRI dimana kebebasan berpendapat itu di jamin oleh UUD 1945 pasal 28 dan Anwar Abbas mempunyai kompetensi karena selain beliau seorang ulama beliau seorang Profesor dan Doktor yang pengetahuannya tentang Agama dan lainnya dapat di pertanggung jawabkan swhibgga beliau diangkat sebagai waketum MUI sedangkan ente ngaji saja belum tentu lancar boss.
      Kalau ente mau hujat hujatlah yang mengaku ngaku ulama tapi tak ada kompetensinya karena ybs menganut islam liberal yang hanya bisa menjual agama demi kepentingan pribadi atau golongannya.
      Benar Allah tidak membedakan bedakan umatnya tapi yang membedakannya itu tingkat ketakwaan, ilmu dan amal ibadahnya.
      Dan maaf ini NKRI pwrgunakanlah bahasa indonesia yang baik dan benar jangan seperti diatas bahasanya kok bahasa kotor saya walaupun bukan orang jawa tapi saya ngerti dikit dikit bahasa jawa

      Hapus
  7. Itu korvetnya bentuk siluetnya cukup bagus ya.

    Ngga tau isinya apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luweh, Ra nggagas.....udan-udan penak ngeloni bojo 😘

      Hapus
    2. Yg jelas pasti ada rudalnyalah Ntung. Kalo korket isinya kentang Ntung. Kalo isinya abon ayam itu namanya lemper. Klo isinya kacang ijo berarti onde2....πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
  8. Gempork semakin koyak guys... semakin pening kepalanya... jiran persiapan menghadapi agresinya elder brother, Malon justru makin menguncup guys...

    dikala jiran sebelah mulai mengoperasikan kapal baru yang modern, Malon gigit jari karen LCS nya sudah berkarat...

    BalasHapus
  9. GEMPURWIRA14 Desember 2021 21.37
    geng MALAYSIA bukan sekadar MEMBUAL ya..disertakan BUKTI....

    berbeza dengan geng PEMBUAL...MEMBUAL tapi NOL BUKTI....wkwkwkwkwkwk


    ADA YG KENA MENTAL guys..... wkwkwkwkwk

    SAMPAI HALU BERAT...WKWKWKWK .. tak bisa bedakan REALITY dan HALU ....

    PARAH... SUDAH KENA MENTAL....WKWKWKWKWK

    BalasHapus
  10. KD LCS udah di overlap berapa kali ama negeri se kawasan SEA...

    Wakakakakakakkkkk

    Kasiaaannn...

    BalasHapus
  11. Korvet sepanjang 114m...😁😁

    Heavy Corvette..? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. only in the pilipins our corvette is bigger and heavily armed than frigateπŸ˜‚

      Hapus
  12. Malon kaloh lg dr pinoy...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  13. Persiapan pinoy utk merebut Sabah dr beruk malon semakin dekat. Dan akan semakin mendekati kenyataan setelah pembelian F-16 Viper oleh pinoy. Mabuhay pinoy. Sabah siap bergabung...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  14. πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆ kapal 57 % sebaiknya di cemplungin ke air, kasihan rakyat beruk sudah lelah menunggu

    BalasHapus
  15. πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆ yg jelas korvet Pinoy bukan bahan plywood seperti kapal Sampah ini

    BalasHapus
  16. Sama perangai seperti kembarnya... Belum beli tapi sudah MEMBUAL... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat kapal...ingat MAHARAJAGILA...

      LAWAK berpisah tiada..
      MALON is MALON...
      What to expect about? KONDOM?

      Hahahahahah...

      Hapus
    2. Sepertinya nanti akan secara bersamaan kapal2 ini... termasuk LCS Maharaja lele... hanya saja kalau yang lain muncul dengan penuh kepercayaan diri, Maharaja lele muncul carut marut hasil potong sana sini, tambal sana sini...

      Hapus
  17. Pejuang OPM OPERASI terus tu... Semoga PNG dapat membantu OPM bebankan PAPUA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pejuang sulu operasi terus tuh....semoga philipina dapat membantu pejuang Sulu....

      Hapus
  18. Balikin Sabah ke pinoy woy, SEWA malah claim hak milik, dasar beruk

    BalasHapus
  19. Hati hati perangai beruk, awalnya SEWA lama lama claim hak milik dasar muka tebal
    Bebaskan SABAH dari penjajahan beruk semenanjung

    BalasHapus
  20. Bantu KKB Papua, Batalion Relawan PNG Nyatakan Perang Lawan Indonesia
    10 Mei 2021 17:19 pm


    Konflik yang terjadi antara pemerintah Indonesia dan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB Papua), kian memanas.

    Pasalnya saat ini tak hanya KKB Papua yang terlibat konflik dengan TNI-Polri, namun hingga pihak asing.

    Dikutip dari majalah Tidningen Global, batalion relawan Papua Nugini (PNG), juga telah menyatakan sikap dan akan bergabung dengan KKB Papua di Papua Barat.

    Mereka bahkan tak gentar dan menyatakan siap melawan tentara Indonesia, demi mendukung KKB Papua untuk merebut kemerdekaan

    BalasHapus
  21. Mantap PNG... bantu pejuang OPM.... Pihak lawan semakin kalah disana.... MERDEKA PAPUA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap philipina bantu pejuang Sulu.... MERDEKA SABAH.....

      Hapus
  22. Pejuang OPM operasi terus... KEMERDEKAAN semakin hampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nur Dafinah
      gowind malaysia masih bertapa dialam.ghaib lagi tu.. tunggu 10 tahun lagi cukup la genap pertapaanya..

      Hapus
    2. Siap siap Pur bulan februari 2022, semangat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  23. Ayo SABAH jangan mau di jajah beruk semwnanjung, brunei dan singapure lebih maju tanpa beruk semwnanjung 🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  24. KKB Papua Nugini Batalion Sepik Nyatakan Bantu KKB-OPM Lawan TNI, Merdeka dari NKRI


    Pasukan kelompok relawan berseragam militer di Papua Nugini ( PNG ) Batalion Sepik,

    menyatakan siap perang melawan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) untuk membela kelompok separatis Papua Barat atau KKB di Papua.

    Pemerintah Papua Nugini akhirnya angkat bicara dengan menegaskan kelompok itu tidak mewakili Papua Nugini.

    Batalion Sepik belum lama ini merilis video yang menyatakan membela kelompok separatis Papua Barat (KKB) untuk merdeka dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ).

    KKB Papua Nugini Batalion Sepik Nyatakan Bantu KKB-OPM Lawan TNI, Merdeka dari NKRI

    Menteri Luar Negeri PNG Soroi Eoe mengatakan bahwa tindakan kelompok tersebut bersifat kriminal dan sedang diselidiki oleh lembaga pemerintah.

    Komandan Pasukan Pertahanan PNG, Mayor Jenderal Gilbert Toropo mengatakan:

    "Warga negara PNG seharusnya tidak melibatkan diri dengan orang Indonesia dan masalah internal mereka."

    Mayor Gilbert mengatakan kelompok relawan tersebut tidak mewakili PNG sebagai sebuah negara.

    "Ini adalah elemen kriminal, yang bertentangan dengan pendirian nasional kita dengan tetangga terdekat kita, Indonesia,” kata Mayor Jenderal Toropo yang dilansir Tribunmanado.comid dari laman Post Courier, Selasa (12/05/2021).

    BalasHapus
  25. Lawan terus pejuang OPM... Kibarkan bintang KEJORA... PAPUA MERDEKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup pejuang sulu, lantakkan malΓ³n sampai keakar akarnya. Rebut sabah dari malon mabuhai pejuang sulu dan pinoy

      Hapus
  26. Makin banyak negara mula menyokong kemerdekaan Papua... Penjajah semakin takut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak negara juga yang mendukung klaim sulu atas sabah insya allah pejuang sulu berhasil membebaskan sabah dari penjajah malon

      Hapus
  27. Balasan
    1. Merdeka sabah kembali kΓ¨pangkuan suluπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    2. Siap siap Pur bulan dua tahun depan alutsista Filipina makin lengkap Pur turunkan paksa maharaja Lela buat lawan Filipina lumayan buat nabrak kan ngga bisa nembakπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  28. “Jadi ada peperangan konon di Tanduo datanglah jet (pesawat tentera) pergi Tanduo dibomnya sana kelapa sawit orang, habis hangus kelapa sawit orang, habis rumah orang koyak-mengoyak ditembak,

    “Ini kenyataan, habis itu disuruh kereta kebal masuk pergi kampung-kampung, suruh berperang sama ayam. Siapa kawan dia berperang, tidak ada, ayam sama anjing di kampung kawan dia berperang,” katanya ketika ceramah sempena Pilihan Raya Negeri Sabah di Gelanggang Futsal, Kampung Warisan Lahad Datu pada Ahad (20 Sept 2020).


    https://www.airtimes.my/2020/09/21/sandiwara-lahad-datu-tentera-hanya-serang-ayam-dan-anjing-ahli-parlimen-warisan/

    BalasHapus
  29. Pejuang OPM lawan terus.....KEMERDEKAAN semakin Hampir...

    BalasHapus
  30. I'd really like to ask what the standard definition of a corvette is. This doesn't seem to follow the standards using displacement, length or armament. Is it crew size perhaps?

    BalasHapus
  31. “Jadi ada peperangan konon di Tanduo datanglah jet (pesawat tentera) pergi Tanduo dibomnya sana kelapa sawit orang, habis hangus kelapa sawit orang, habis rumah orang koyak-mengoyak ditembak,

    “Ini kenyataan, habis itu disuruh kereta kebal masuk pergi kampung-kampung, suruh berperang sama ayam. Siapa kawan dia berperang, tidak ada, ayam sama anjing di kampung kawan dia berperang,” katanya ketika ceramah sempena Pilihan Raya Negeri Sabah di Gelanggang Futsal, Kampung Warisan Lahad Datu pada Ahad (20 Sept 2020).


    https://www.airtimes.my/2020/09/21/sandiwara-lahad-datu-tentera-hanya-serang-ayam-dan-anjing-ahli-parlimen-warisan/


    Perangnya sama ayam dan anjing, pantas latihan tentara nya hanya diam tembak statis 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  32. KSAD minta personel TNI mampu merangkul KKB kembali ke NKRI

    Selasa, 23 November 2021 23:30 WIB


    ANTARA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dalam arahannya kepada personel TNI yang akan bertugas di Papua, menegaskan personel TNI harus memiliki pandangan yang sama mengenai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

    Menurut Dudung, KKB adalah sebagian kecil masyarakat yang belum memiliki kesepahaman mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit TNI harus mampu merangkul kelompok bersenjata agar mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI. (Laksa Mahendra/Arif Prada/Farah Khadija)

    BalasHapus
  33. Nah hingga minta rangkul pejuang OPM... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  34. Papua mau MERDEKA bukan minta di rangkul... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  35. MERDEKA PAPUA... pejuang OPM operasi terus...

    BalasHapus
  36. Mantap Papua new guinie... Bantu bebaskan Papua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang PNG berani dubor waria?πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  37. Makin banyak negara mula menyokong kemerdekaan Papua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kau sebutkan satu persatu negara terswbut dubor waria jangan reka reka cerita woi lawak je.....πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  38. Ini artikel soal corvette...
    Soal kapal....MAHARAJAGILA...
    Bukan kemerdekaan....Apalagi kemerdekaan MALONERS...

    MALON is MALON...
    WHAT TO EXPECT ABOUT....? KONDOM?

    Lawak berpisah tiada..

    BalasHapus
  39. Sabah untuk philipine
    Serawak untuk indonesia
    Johor baharu untuk singapure
    KL untuk Cina

    Warga beruk cukup jdi manusia perahu 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  40. Lawan terus pejuang OPM... Penjajah makin kalah... MERDEKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berjuang terus wahai pejuang sulu bantai malon sampai ke dubor dubornyaπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  41. Mantap PNG bantu pejuang OPM LAWAN PENJAJAH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SABAH DAN SARAWAK MERDEKAAA...

      Hapus
    2. Woi raja halu tukang reka reka cerita mana linknYa PNG dukung OPM πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  42. Kesempatan pejuang sulu untuk menguasai sabah, saat malon lg miskin tidak ada belanja alutsista. Ayo kopasus latih para pejuang sulu agar bisa merebut kembali sabah

    BalasHapus
  43. Semoga sabah dan serawak bisa tiru singapura dan brunei yg jadi negara makmur setelah merdeka dari malon

    BalasHapus
  44. Sabah serawak tidak mau diperinta oleh raja tukang kawin, gonta ganti PM dan bumiputra yg malas

    BalasHapus
  45. Malah bendera BINTANG KEJORA semakin banyak berkibar di Papua..... MERDEKA PAPUA gabung dengan PAPUA NEW GUINIE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bendera Sulu pon semakin banyak berkibar di Sabah

      Hapus
  46. Hati2 pUr SULU sedang bangun kekuatan milisi.

    Plhahah

    BalasHapus
  47. Saat yg tepat bagi sabah serawak utk pisah dari malon, malon lagi miskin. Jgn sampai tertular miskinnya malon....

    BalasHapus
  48. Semoga kopasus bisa bantu pejuang sulu

    BalasHapus
  49. Sabah dalam ancaman SULU dan pinoy
    Di LCS ada ancaman Klaim laut Cina.

    Kejepit kan🀣🀣

    BalasHapus
  50. Mari kita bantu blokade dari Natuna, Sabah adalah milik Sulu, beruk semenanjung cuma SEWA je

    Wkwkwkwkkwkwkkwkwkwkk

    BalasHapus
  51. Saya sudah bilang pur SULU akan bangkit dgn Kekuatan Baru dgn milisi2 terlatih.
    Cepat atau lambat
    Akan bergerak😁😁

    Sila SEWA heli ke philipine dulu

    BalasHapus
  52. Pejuang OPM gabung PNG... penjajah semakin ketar ketir...

    BalasHapus
  53. Kenapa ya kalau malon kesusahan kok gw jadi senang dan bahagia..
    Ha..ha..ha .

    BalasHapus
  54. Penjajah semakin ketakutan malah mau rangkul pejuang OPM minta damai... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  55. Klo heli belum di hantar berati heli belum SIAP,

    Belum di bayarπŸ˜‚

    BalasHapus
  56. Sabah makin terjepit,

    Hati Hati SULU bamgun kekuatan baru tawan Sabah.

    Hahahh

    BalasHapus
  57. Malon hanya bisa membual... Agar terlihat kaya. DP belom dibayar, heli tidak diantar ha .ha ..

    BalasHapus
  58. Sudah saatnya Indonesia pergi dari Papua': ULMWP Umumkan Pemerintah Sementara Papua


    The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) hari ini (01/12) mengumumkan pembentukan Pemerintah Sementara West Papua.

    ULMWP adalah koalisi dari berbagai faksi politik yang berjuang untuk kemerdekaan selama bertahun-tahun.

    Menurut keterangan tertulis yang diterima ABC Indonesia dari ULMWP, pembentukan pemerintah sementara dalam penantian ini bertujuan untuk memobilisasi rakyat West Papua yang mencakup Provinsi Papua dan Papua Barat, untuk mewujudkan referendum menuju kemerdekaan.

    Pemerintah ini nantinya yang akan memegang kendali di Papua dan menyelenggarakan pemilu yang demokratis di sana.

    Langkah pembentukan pemerintah sementara ini sekaligus merupakan penolakan langsung apa yang disebut ULMWP sebagai "usaha Jakarta untuk memperpanjang status otonomi khusus di Papua.

    BalasHapus
  59. Sabah serawak,utara Ada Armada Cina
    Timur ada Sulu,pinoy
    Barat ada Natuna

    Kanan kiri terjepit pur ya
    Apalagi Cina makin klaim wilayah maritim malon

    BalasHapus
  60. Mantap ternyata negara Papua sudah ada Presiden.... MERDEKA PAPUA

    BalasHapus
  61. Heli siap..ya siap apanya

    Belum di hantar maknanya belum siap

    Belum dibayar nunggak wkkqkqkqkwk

    BalasHapus
  62. Eh coba bikin LCS, puluhan tahun tidak akan selesai2. Karena malon bodoh..😁😁😁

    BalasHapus
  63. ACHEH juga mau MERDEKA... manakala Natuna sudah dituntut China secara terbang terangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aceh sekarang sudah tenang dan maju... Tidak memberontak lagi...


      Baca berita lagi purr... Yha asli nak merdeka tuh SABAH n SERAWAK

      Hapus
  64. Menteri Luar Negeri PNG Soroi Eoe mengatakan bahwa tindakan kelompok tersebut bersifat kriminal dan sedang diselidiki oleh lembaga pemerintah.

    Komandan Pasukan Pertahanan PNG, Mayor Jenderal Gilbert Toropo mengatakan: "Warga negara PNG seharusnya tidak melibatkan diri dengan orang Indonesia dan masalah internal mereka."

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://international.sindonews.com/newsread/423420/40/ikut-campur-papua-barat-batalion-di-png-siap-perang-dengan-indonesia-1620608724&ved=2ahUKEwiBlKe44-T0AhVTSWwGHbUvDHYQFnoECAUQAQ&usg=AOvVaw3IlpJdPmzddWRKOW0_Jkin


    Silahkan baca ya GEMPORK BABI GILA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa Papua mau mengaku secara terang terangan... Ini melibatkan hubungan diplomatik... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
  65. Orang tolol ga nyambung guys.... 😁

    BalasHapus
  66. Ayoh ACHEH gabung sama MALAYSIA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semenanjung milik aceh sejak dulu kala πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kembalikan semnanjung aceh !!!!!

      Hapus
  67. Timor timur lepas dari indonesia jadi negara miskin. Singapura dan brunei lepas dari negara beruk malah makin jaya. Jadi...... Negara beruk selama ini yg bermasalah 😁😁😁

    BalasHapus
  68. Sulu siap tawan Sabah

    Tapi heli MDG versi basic tak datang2
    Hanya Foto nya saja
    πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  69. Ada geng INDON kepanasan.. Padahal geng mereka mulakan dulu hal sabah... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  70. https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.suarapemredkalbar.com/read/internasional/16092021/sabah-dan-sarawak-tuntut-referendum-pisah-dari-federasi-malaysia&ved=2ahUKEwjrzdWi5OT0AhXE8HMBHWDlBUkQFnoECCcQAQ&usg=AOvVaw3Imx-b2PBJ14zwZ4NTv5-p


    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://aceh.tribunnews.com/amp/2019/03/06/belum-merdeka-sepenuhnya-malaysia-harus-rela-tanah-negaranya-disewa-inggris-selama-999-tahun&ved=2ahUKEwjrzdWi5OT0AhXE8HMBHWDlBUkQFnoECDMQAQ&usg=AOvVaw3D_gpOvs2uBWfaQu2Vauh7


    Nah ini haibat

    BalasHapus
  71. Lah bila dibalas... Mengamuk pula... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tldm OMPONG NAVY...wkwkwkwk

      MENYEDIHKAN.....Pinoy Navy tambah kapal perang korvet terus...tldm + fishing boat...wkwkwkwk

      Hapus
  72. SABAH DAN SARAWAK cocok gabung BRUNEI jika kelak memisahkan diri...

    BalasHapus
  73. Wkwkwkkwkw..... Bro suara MERDEKA di Papua malah hingga peperangan minta MERDEKA YA... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  74. Mestinya ATM ketar ketir
    600 milisi SULU siap tawan Sabah

    Hhajhhaha...hati2 pur Milisi

    BalasHapus
  75. Timor timur lepas dari indonesia jadi negara miskin. Singapura dan brunei lepas dari negara beruk malah makin jaya. Jadi...... Negara beruk selama ini yg bermasalah. Semoga sabah serawak bisa sadar dan ikuti brunei dan singapura

    BalasHapus
  76. Wkwkwkkwkkw.... Acheh dan Papua minta MERDEKA..

    BalasHapus
  77. SUlU pur..600 milisi senjata kombatan semua.

    Kau sewa heli serang dulu sana kwkwkw

    BalasHapus
  78. Gua yakin pasukan sebelah ketar ketir lawan pejuang sulu,,, freedom harga mati untuk sabah dan sarawak,,, jom beri semangat...

    BalasHapus
  79. Acheh dah damai...? Baru saja naik bendera GAM woiii... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  80. Baru bendera sj... Lebay, wong photo heli comel je dah riuh di sini.. 😁

    BalasHapus
  81. Bintang Bulan Berkibar Saat Milad ke-45 GAM, Polisi: Coba Turunkan tapi Dihalau


    Bendera Bintang Bulan berkibar dalam peringatan upacara milad ke-45 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Masjid At-Tahrir Kandang, Desa Meunasah Manyang, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (4/12). Polisi mengklaim sempat hendak menurunkan bendera itu, tapi dihalau massa.

    “Kita lakukan langkah-langkah persuasif. Sempat dorong-dorongan saya, Dandim dengan massa dorong-dorongan. Kita coba turunkan, dihalau mereka,” kata Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Eko Hartanto, Sabtu.



    BalasHapus
  82. Jadi itu di naikkan bendera apa ya... Wkwkkwkwkwkw...

    MERDEKA ACHEH...

    BalasHapus
  83. Tldm OMPONG NAVY...wkwkwkwk

    MENYEDIHKAN.....Pinoy Navy tambah kapal perang korvet terus...tldm + fishing boat...wkwkwkwk

    SABAH milik ke Sultan SULU..tidak ada sejarahnya Purr...kerajaan di malingsial menaklukkan bangsa lain....tidak ada...

    BalasHapus
  84. TENGOK BERITA PINOY BELANJA TERUS ALATAN PERANG MEMBUAT MALON SEMAKIN KETAR KETIR, BERSIAPLAH MALON UNTUK KEHILANGAN SABAH, MABUHAY PINOY... πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  85. Sulu army lebih pon berbanding paskal...
    Sebelah hanya pandai tido/pengsan pas apel dan exercise

    BalasHapus
  86. Bintang Bulan Berkibar Saat Milad ke-45 GAM, Polisi: Coba Turunkan tapi Dihalau
    Bendera bintang bulan dikibarkan saat milad ke-45 GAM di Lhokseumawe, Aceh.



    Bendera Bintang Bulan berkibar dalam peringatan upacara milad ke-45 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Masjid At-Tahrir Kandang, Desa Meunasah Manyang, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (4/12). Polisi mengklaim sempat hendak menurunkan bendera itu, tapi dihalau massa.

    “Kita lakukan langkah-langkah persuasif. Sempat dorong-dorongan saya, Dandim dengan massa dorong-dorongan. Kita coba turunkan, dihalau mereka,” kata Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Eko Hartanto, Sabtu.

    BalasHapus
  87. Nah tu bendera GAM berkibar.... Jangan pula dikata berita basi ya...wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  88. Balasan
    1. APEL...
      UPACARA...
      DEMO ATRAKSI..
      EXERCISE...
      APA NI WOOIII, KONON PASUKAN KHUSUS, TP SERING BUAT MALU WOOII.. 😁

      Hapus
  89. Nah kebangkitan GAM di ACHEH...

    BalasHapus
  90. Militan sulu hanya nyiapin 600 orang militan karena sudah tau di sabah cuma ada lapangan jemur padi je, sementara helli kecik telur puyuh 40 minit masih dalam bentuk foto


    Wkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  91. ADA YG KENA MENTAL guys..... wkwkwkwkwk

    SAMPAI HALU BERAT...WKWKWKWK .. tak bisa bedakan REALITY dan HALU ....

    MEMBUAL... .... Little Bird ..... Setara Apache !!!!!

    Lepas tuh.....
    TIDAK ADA SPESIFIKASI KETENTARAAN .... Wkwkwkwkwkwk... sambil guling2... wkwkwkwk

    BalasHapus
  92. Bila nak tiba saat lengkap list belanja pinoy nak invasi kemana.... 😁

    BalasHapus
  93. Malaysia lebih saklek lagi mempraktekkan rasialisme dan diskriminasi lewat Pasal 153 Undang-Undang Malaysia. Pasal terdiri dari 10 ayat itu isi ayat pertamanya adalah, "Yang di-Pertuan Agong (Raja Malaysia) bertanggung jawab menjaga posisi penting bangsa Melayu dan pribumi dari salah satu Negara Bagian Sabah dan Sarawak dan kepentingan sah dari masyarakat lainnya sesuai dengan ketentuan pasal ini."


    Sabah Serawak korban rasisme semenanjung, jalan terbaik adalah merdeka dari beruk semenanjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempork anak turun NAZI πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  94. 600 milisi senjata nya kll kombatan semua konvesional.

    Ngerii Sulu πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  95. Heli siap..heli siap..

    Klo delay cancel artinya itu belum siap.
    Belum lunas bayar🀣🀣🀣

    BalasHapus
  96. Heli serang AH6 thailand dan Pinoy T129 lbh Gerun dari pda Foto Heli MDG Malon versi Basic Sipil lagi🀣

    BalasHapus
  97. Mungkin Philipine bisa bantu sewa kan heli untuk ATM yg gak bisa beli pur

    HehehehhπŸ˜€

    BalasHapus
  98. KUCHING, SP – Sejumlah perwakilan lembaga swadaya masyarakat dan tokoh politik di Negara Bagian Sabah dan Negara Bagian Sarawak, menggugat British (Inggris) dan melapor United Nation atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).“Menggugat British karena memfasilitasi Sabah dan Sarawak bergabung dengan Federasi Malaysia tahun 1963 atau Malaysia Agreement 1963, MA1963.”“Lapor United Nations, karena MA1963 adalah illegal, menipu masyarakat di Sabah dan Sarawak,” tulis siaran pers bersama Dominique Ng, Robert Pei, Daniel John Jambun dan Peter John Jaban, Minggu siang, 10 Oktober 2021.
    Peter John Jaban, mengingatkan, jika sejumlah dokumen fakta tidak dihiraukan pemerintahan federal, maka langkah referendum, memisahkan diri dari Federasi Malaysia, harus dilakukan masyarakat di Negara Bagian Sabah dan Negara Bagian Sarawak.
    Tahun 1946, delegasi Sabah dan Sarawak, pernah menemui Presiden Indonesia, Soekarno di Vietnam (Indochina), meminta supaya dua wilayah itu di Pulau Borneo bergabung dengan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
    Akan tetapi Presiden Indonesia, Soekarno, menolak permintaan Sabah dan Sarawak, karena bagi Indonesia, dua wilayah itu harus menjadi dua negar berdiri sendiri.
    Dengan dalih membendung kekuatan komunis di Asia Tenggara, Inggris dan didukung Amerika Serikat, kemudian menghasut Sabah dan Sarawak bergabung dengan Federasi Malaysia tahun 1963.
    Sikap sepihak Inggris dan Amerika Serikat, membuat Presiden Indonesia, Soekarno, marah, sehingga pencah konfrontasi Indonesia – Malaysia, 1964 – 1966.
    https://www.suarapemredkalbar.com/read/internasional/10102021/pisah-dari-malaysia-sabah-dan-sarawak-gugat-inggris-dan-lapor-pbb





    BalasHapus
  99. Sementara Philipine aset2 nya terus berdatangan yg baru2
    Gass poll

    Sebelah masih tunggu kajian SEWA

    BalasHapus
  100. KUCHING, SP – Sejumlah perwakilan lembaga swadaya masyarakat dan tokoh politik di Negara Bagian Sabah dan Negara Bagian Sarawak, menggugat British (Inggris) dan melapor United Nation atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).“Menggugat British karena memfasilitasi Sabah dan Sarawak bergabung dengan Federasi Malaysia tahun 1963 atau Malaysia Agreement 1963, MA1963.”“Lapor United Nations, karena MA1963 adalah illegal, menipu masyarakat di Sabah dan Sarawak,” tulis siaran pers bersama Dominique Ng, Robert Pei, Daniel John Jambun dan Peter John Jaban, Minggu siang, 10 Oktober 2021.
    Peter John Jaban, mengingatkan, jika sejumlah dokumen fakta tidak dihiraukan pemerintahan federal, maka langkah referendum, memisahkan diri dari Federasi Malaysia, harus dilakukan masyarakat di Negara Bagian Sabah dan Negara Bagian Sarawak.
    Tahun 1946, delegasi Sabah dan Sarawak, pernah menemui Presiden Indonesia, Soekarno di Vietnam (Indochina), meminta supaya dua wilayah itu di Pulau Borneo bergabung dengan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
    Akan tetapi Presiden Indonesia, Soekarno, menolak permintaan Sabah dan Sarawak, karena bagi Indonesia, dua wilayah itu harus menjadi dua negar berdiri sendiri.
    Dengan dalih membendung kekuatan komunis di Asia Tenggara, Inggris dan didukung Amerika Serikat, kemudian menghasut Sabah dan Sarawak bergabung dengan Federasi Malaysia tahun 1963.
    Sikap sepihak Inggris dan Amerika Serikat, membuat Presiden Indonesia, Soekarno, marah, sehingga pencah konfrontasi Indonesia – Malaysia, 1964 – 1966.

    https://www.suarapemredkalbar.com/read/internasional/10102021/pisah-dari-malaysia-sabah-dan-sarawak-gugat-inggris-dan-lapor-pbb

    Ini lebih ngeri mau gugat inggris dan lapor PBB, beruk semenanjung makin terjepit

    BalasHapus
  101. Siap² Purr...awal tahun depan mujahid² SULU mau menyerang Sabah.
    Ayam,kambing dan pokok pisang jangan di bom...wakakakak

    BalasHapus
  102. Penang,perak,kedah

    Milik ACEH kembalikan ke aceh... Termasuk sebagian JOHOR

    BalasHapus
  103. Semoga sabah serawak bisa lepas dari malon

    BalasHapus
  104. Semoga sabah serawak bisa lepas dari malon agar bisa lebih baik

    BalasHapus
  105. This new project Philippine Corvettes will be deliver earlier than Malaysian LCS...

    BalasHapus
  106. Sabah dan serawak merdeka.dua daerah itu punya philipina sehingga membuat ri marah karena dua daerah itu milik philipna dan terjadilah ganyang malaysia hahhh negara maling

    BalasHapus
  107. Negara Islam Acheh hanya sesuai bersatu dengan Negara Islam Malaysia...
    Poor Indon adalah Negara Sekular yg rosak Akhlak dan Akidahnya. Amin Ya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxxaaxaxaxaxaxaxa yeyyy kebalik kelessss xaxaxaxaxaxaxaxaxa hanya negara munafik yg mengaku tamadun dan menerapkan syariah tapi judi, miras, prostitusi bahkan lgbt dilegalkan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa kami bukan mengaku negara ISLAM tp kami INDONESIA penganut ISLAM terbesar didunia xaxaxaxaxaxaxxaxaxaxxaaxxaaxaxaaxaxxxaxxxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa ALHAMDULILLAH it's fact,so like it or not, it's what we are xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lonπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  108. Anytime from now. MRF for Phil. Airforce budget for downpayment will release also...

    BalasHapus