18 Mei 2009

Sodoran Panser Korsel

22 November 2006

Rotem 8x8 (photo : Rotem)

Bagi TNI, peralatan perang asal Korea Selatan (Korsel) sudah tak asing lagi. Mulai dari senapan serbu, kendaraan tempur, serta pesawat militer berlabel "Made-in South Korea" ada dalam daftar arsenal ketiga angkatan. Jelas latar belakang ini membuat industri militer kian bersemangat buat memasarkan produk-produknya di Indonesia.

Salah satunya adalah Rotem Company. Condong bergerak dalam bidang pembuatan ranpur beroda maupun rantai, dalam INDODEFENCE 2006 perusahaan ini menyodorkan panser beroda. "Kendaraan model begini cocok dipakai oleh AB Anda," ujar Nak Hoe Kim, Senior Manager Overseas Sales & Marketing Rotem Company kepada Angkasa disela-sela pameran.

Keseriusan Rotem untuk menawarkan panser beroda delapan (8X8) buatannya bisa dibuktikan dengan kehadiran subvarian antipesawat, KW2-AAG. Bukan hanya sekadar mock-up atau model, melainkan benar-benar barang aslinya. Bila disimak lebih teliti diluar KW2-AAG, Rotem Company juga melansir subvarian KW2 lain. Sebut saja diantaranya adalah subtipe pengangkut pasukan beroda enam (6X6) KW1-ICV (Infantry Combat Vehicle) dan subtipe panser bantuan tembakan, KW2-ACV (Armoured Combat Vehicle). (Dody Aviantara)

(Angkasa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar