28 Januari 2019

Malaysia Issued RFI for F/A-50 Aircraft

28 Januari 2019


F/A-50 with additional pod and AMRAAM (image : Edward)

KAI Developing Smarter FA-50 Golden Eagle

Korea Aerospace Industries (KAI) has begun the development of an improved variant of the FA-50 Golden Eagle, with enhanced air-to-ground capabilities. Known as the FA-50 Block 10, the upgraded batch will integrate the Lockheed Martin AN/AAQ-33 Sniper targeting pod, allowing the aircraft to self-designate and deploy laser-guided munitions.

A KAI senior manager told AIN in an exclusive interview that work started in October 2018 and that the project aims to be completed no later than 2021. He added that current FA-50 users can still benefit from the software upgrade and that no physical modifications are to be made to the aircraft.

“Our current priority is to promote the Block 10 to a Southeast Asian FA-50/T-50 user who is looking for more jets,” the manager said. He added that KAI has conducted a workshop with the said air force and found it is keen to enhance the air-to-ground capability of its FA-50s. Currently, the Golden Eagle is flown in the region by the Philippines, Indonesia and Thailand, with only Manila employing the fighter/attack variant.

The KAI official added that a number of these users also have ongoing programs to procure more advanced fighters such as the F-16 or Saab Gripen, and KAI hopes that, with these upgrades to the FA-50, the company can penetrate these markets by offering them more aircraft at a lower cost per unit.



RFI from Malaysia

KAI estimates that the Southeast Asian market could have an appetite for 60 more Golden Eagles, including options. This would consist of potential follow-on orders, as well as the Malaysian Light Combat Aircraft program. The Korean manufacturer received the Request for Information from Malaysia on January 5, and AIN understands that it is seeking 12 aircraft with an option for 24 more. The KAI manager said that he expects a more detailed RFI to be issued in the near future, after Malaysia has a clearer picture of its requirement based on the first RFI.

“The light combat aircraft is quite a saturated market,” he added. “It will be a stiff competition between platforms like the Tejas, JF-17, and L-15. But we hope to edge ourselves in through a strong track record with international users, as well as good after-market service.”

The manager also revealed that an FA-50 Block 20 is in the works, and development will begin starting this year. Block 20 will give the FA-50 the capability to conduct beyond-visual-range air-to-air missions, carrying munitions such as the AIM-120 AMRAAM. As with the Block 10, there is no requirement to modify the radar of the FA-50. The next step is to study how to increase the power of the radar and extend its detection range.

(AIN)

112 komentar:

  1. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜…tertarik, opo kepepet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tertarik belum tentu beli....tertarik belum tentu ade wang.....hutang menggunung hasilnya cuma delusi tertarik...malaysie pon tertarik f22...dah suces pon beli gambar kuh kih kih

      Hapus
    2. malaysie nie always selalu rajin tertarik....kontol pon diorang rajin tarik tarik.....jet ufo pon diorang tarik.....jom songlap

      Hapus
    3. Yg penting ngumpulin brosur dlu, klau ndk kuat beli minimal jual brosur bekas. Lumayan 1kgnyaπŸ€—πŸ€—

      Hapus
    4. Hihihihi...

      Tertrik kontol ☝ ...
      seluruh planet ponbdh paham mereka homo...

      Hapus
    5. Tiap kali baca berita negara ini pasti bawaannya pengen ngakak

      Hapus
    6. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. 😭😭😭😭sedih punya tetangga kya gini, kaya ttga ndk kuat beli beras lgi, blanja ndk ada duit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mas qt sedekah beras hiar nambah pahala..



      jommm...mari qt racun saja.

      Hapus
    2. Makanya mas qt sedekah beras hiar nambah pahala..



      jommm...mari qt racun saja.

      Hapus
    3. Makanya mas qt sedekah beras hiar nambah pahala..



      jommm...mari qt racun saja.

      Hapus
  3. Ini udah pilihan terbaik daripada Tejas...prefer take diz.

    Cuma yaa siap2 cost lebih mahal daripada Tejas..

    Good Decision kalau ambil produk KAI Korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mah baru minta brosur doang mas'e...😁

      Abis diitung "ini-itu", baru dihitung lagi kuatnya nyicil berapa ekor...πŸ˜‘

      Hapus
    2. Kalau lihat berita aslinya disini

      https://www.ainonline.com/aviation-news/defense/2019-01-22/kai-developing-smarter-fa-50-golden-eagle

      Itu pabriknya jadi satu dengan Helikopter ya mas ? Surion ?

      Hapus
    3. Ternyata Tejas itu pakai material composite lho mas bodynya.. jadi lebih canggih daripada Sulfur JF..

      https://www.oneindia.com/india/why-malaysia-may-prefer-lca-tejas-over-china-pak-s-j-17-fighter-2836414.html

      Sulfur : Pakistan China, bahaya secara politik bila konfront dgn China bisa2 missilesnya gak dikasih / embargo.

      Tejas : Gak ngerti apakah ada hubungannya dgn campur tangan pihak developer Rusia.. tapi kalau iya bakalan susah juga

      FA50 : Pilihan paling ideal dan aman saat ini.. baca di web malaysiadefence hampir forumer seniornya prefer FA50 karena punya kemiripan dgn F16 dan memiliki kemampuan membawa bom2 dan rudal2 dari clan F18 yg mereka miliki.

      Hapus
    4. Wiki KAI

      Fixed-wing aircraft :
      KAI KT-1 Woongbi (2000)
      KAI T-50 Golden Eagle (2005)
      KAI KC-100 Naraon (2011)
      KAI KT-100 (2015) - military piston-engined basic trainer

      Helicopter :
      KAI KUH-1 Surion (2013)

      Unmanned aerial vehicles:
      KAI RQ-101 Songgolmae (2001), internationally as the Night Intruder 300.

      Gak yakin mereka mampu beli GE.

      πŸ˜›

      Hapus
    5. Anjaayy baca berita barusan Najib menang euy di pemilu parlemen cameron.. ini orang kenapa gak buru2 dipenjara aja sih.. ? Banyak yg bilang ini awal kebangkitan kembali rezim klepto yg lama karena rakyat banyak yg tidak sabar dengan perubahan di negara ini. Bentar lagi makin kuat nih potensi friksi antar kedua faksi kalau keduanya berimbang (spt demokrat dan republik di us) yg kadang bikin politik dan ekonomi negara menjadi stagnan atau complicated.

      Kalau Najib genk rise again gak yakin sampai 2025 bakal ada perbaikan di bidang militernya karena fokusnya terbagi ke masalah politik internal ditunjang prediksi ekonom dunia kalau thn depan pertumbuhan ekonomi dunia drop 0.2 percent.

      Tangkap Najib dan penjarakan secepatnya adalah jalan terbaik sebelum kerusakan makin parah.

      Hapus
    6. Lha yang lainnya/para muda pada diem & ga mau repot, ya yang nongol itu lagi - itu lagi...πŸ˜›

      Emang beda ama dimari..😎

      Hapus
    7. Alamat pabrik Hermes kebanjiran orderan lagi..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  4. pada akhirnya mungkin JF series yg nikung di akhir πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Malaysia tak minat beli t50..ini sume fitnah media hoax indon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan kata you, emang you siapa bisa atur AF negara you..??

      Idiot!

      Hapus
    2. Indon pakar hoax.. Tejas datang untuk pameran LIMA langkawi lalu dituduh malaysia mahu beli tejas.. Wtf indon pakar hoax..

      Hapus
    3. Militer fan indon menangis sampai pengsan bila russia reject keropok ikan sebagai deposit su35..wkwkwk

      Hapus
    4. can you read this son of a bitch ?

      https://www.ibtimes.co.in/malaysian-interest-tejas-combat-aircraft-boosts-hal-morale-789662


      or you jusy british dog πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Sakit hati akut sudah membuat akal you sakit pun..

      Niih makan..

      https://www.business-standard.com/article/current-affairs/malaysia-shows-interest-in-india-s-tejas-fighter-jets-may-buy-30-of-them-119010900029_1.html

      Hapus
    6. ATM pengsan@ Malon tak tertarik dgn F-50 KAI,tapi Malon tertarik dgn TEJAS MKM kerana Malon tak de wang wkwkwk

      Hapus
    7. beruk malaydogsial seekor itu masih saja delusional karena kemiskinannya 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    8. om @Kabur malu kah?
      realistis saja lah dengan kemampuan finansial negerimu

      Hapus
    9. Finasial negeri ku hebat.. Hingga rakyatmu menumpang cari rezeki.. Mampu menyuap mulut anak2 indon yg kelaparan. .

      Hapus
    10. ATM pingsan@ finansial apanya yg kuat lon,hutang negara ko pun dah cecah 87% PDB wkwkwk...Malon tuh besar mulot dari dulu,MRCA dari 2009 dah bising sangat nak ganti nuri,nak ganti MIG-29,nak beli heli tiger,tapi sampe sekarang tak de wujud wkwkwk...Malon lebih besar mulot dari jubor...di indonesia besepah orang malon jadi bandar dadah dan jadi teroris wkwkwk...katanya malon kaya dan makmur kenapa ya jd bandar dadah di indonesia wkwkwk

      Hapus
    11. Negrimu hebat bisa bayar rakyat indonesia yg bekerja..
      Tapi rakyatnya loyo tak mampu bekerja dan hanya mengemis pada negara untuk minta sumbangan...

      Jom songlap

      Hapus
    12. Vuma kuat beli kondom ya lon...

      Sana gih jual dadah yg banyak...jd kami bs segera bantai korang...

      Hapus
    13. Kenapa malaydogsial perlu pekerja asing? 😁

      Kita lihat pada hari ini banyak perusahaan dalam sektor sama ada pertanian, perindustrian ataupun perkhidmatan banyak dipelopori pekerja asing dari pelbagai negara dan paling ketara dari Bangladesh.

      Namun, bagi pengusaha sesebuah industri, pengambilan pekerja asing dalam organisasi mereka adalah penting bagi memenuhi keperluan tenaga kerja yang kurang diminati warga tempatan.

      Alasan seperti orang kita tidak sanggup berpanas, penat berdiri terlalu lama dan melakukan kerja berat menyebabkan banyak jawatan bagi tugasan tersebut diisi oleh warga asing.

      Itulah jawapan Timbalan Presiden Persatuan Pengusaha Stesen Minyak (PDAM) Khairul Annuar Abdul Aziz yang mengulas isu keperluan pengambilan pekerja asing di Malaysia, khususnya di stesen minyak.

      Beliau memberitahu, selain alasan sedemikian, masalah disiplin turut menyebabkan kebingungan dalam kalangan pengusaha stesen minyak untuk memastikan operasi berjalan lancar setiap hari.

      “Sebagai pengusaha stesen minyak, saya sendiri mengalami masalah pekerja tempatan tidak berdisiplin seperti sering datang lambat, kerap mengambil cuti termasuklah cuti sakit (MC) walaupun penyakit tidak serius.

      “Kemudian, kebanyakan orang kita tidak berminat untuk bekerja sebagai atendan pam minyak kerana perlu bekerja dalam keadaan panas, berdiri lama dan mengangkat barang berat.

      “Justeru, orang kita lebih berminat untuk bekerja di bahagian dalam premis yang berhawa dingin dan selesa. Sedangkan, saya tidak akan menempatkan pekerja di sesuatu bahagian dalam masa yang lama bagi mengekalkan integriti mereka,” katanya ketika ditemubual Utusan Malaysia Sabtu baru-baru ini.

      Tambah beliau, pekerja warga asing akan mengambil sebarang peluang yang ada dalam sesuatu perusahaan, asalkan mereka dapat bekerja dan memperoleh pendapatan.

      “Disebabkan tidak ada orang berminat untuk bekerja sebagai atendan pam minyak, saya perlu cari pekerja untuk memastikan operasi berjalan lancar.

      “Jadi, saya terpaksa mengambil warga asing bekerja. Saya lihat mereka lebih rajin bekerja sehingga tidak mahu mengambil cuti,” ujarnya.

      Turut menghadapi masalah berkaitan pekerja ialah seorang pengurus syarikat pembinaan di Banting, Eeo Thuan Chee, 30, yang memberitahu berhadapan dengan isu tersebut setiap kali mendapat projek baharu.

      “Terus terang saya katakan, tidak ada orang tempatan hendak bekerja dalam keadaan panas dan angkat batu berat sehingga memaksa saya mengambil pekerja asing untuk melakukan kerja-kerja tersebut.

      “Lebih-lebih lagi, bila kerja sebegini hanya bergantung kepada kontrak, ada kerja..., baru dapat gaji. Malah gaji yang dibayar pun hanyalah berdasarkan pada gaji harian sahaja.

      “Walau mahal macam mana sekalipun gaji dibayar, tidak ada orang tempatan hendak jadi buruh. Jadi, saya terpaksa bergantung kepada pekerja asing kerana mereka sanggup melakukan kerja-kerja sedemikian untuk memperoleh pendapatan,” ujarnya.

      Dalam pada itu, katanya, mengambil pekerja asing bekerja melibatkan kos yang tinggi kerana majikan perlu menanggung kos permit dan menyediakan penginapan, namun semua itu terpaksa dilakukan.

      http://m.utusan.com.my/berita/nasional/kenapa-perlu-pekerja-asing-1.375290

      Nyatanya Tanpa pekerja asing malaydogsial pemalas bisa tambah bangkrupt dan kelaparan 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    14. malaysia minatnya f22 lanjut gen 6 kok...2020 sdah produksi masal...negara grade A plus plus...menggerunkan...hormaat pada suhuuu

      Hapus
    15. Financial negeri malon tu sampah je, hoax je kalo mereka blg ekonomi mereka bagus

      Hapus
  6. Kesian dengan malondogshit semuanya serba akan
    Mrca akan
    Mrss akan
    Mahalenong berkarat dilimbungan
    Kapal perang lapok, ompong tak ade missile
    ATM gemar kutip Wang kopi
    Pengedar dadah nomber one didunia
    Rakyatnya gemar curi pokok kayu di halaman orang
    Rakyat bumiputra tak punya kepakaran
    Rakyat bumiputra pemalas bisanya kongkek
    Rakyat bumiputra kalah sama Bangla n cino
    Jom Kita dukung icerd dihapus

    Malon senang digondolin umngok

    Kikikikikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah tipikal pribumi malon bro,Cem katak dibawah tempurung wkwkwk

      Hapus
    2. Hancur leburlah kau beruk bumiputera malonyetsial

      Kikikiki

      Hapus
    3. biarin saja mereka dengan ICERD-nya

      Hapus
  7. klo punya potensi upgrade sperti itu, boleh lahh gantiin Hawk 200 d ska 1 dan 12, sudah cukup mumpuni tuh sekelas FA 50.

    BalasHapus
  8. Duluuu kita orang beli pesawat ini, para beruk malonyet pada ngehina kita.

    Sekarang isunya beruk malonyet berminat nak beli pesawat Fa50 korea selatan ini.

    Makannya lu monyet malassial jangan sombong, karma itu berlaku bagi orang sombong. Dan itu sudah terjadi sama lu orang.

    Sudah sana lebih baik ngutang TEJAS, agar sukhoi MKM yg pernah eject kat hanggar itu dibeli india.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oghhh.. bner tuu, d bilang pesawat low kualiti lah, tak battle prove lh, Ehhh ujung2nya ngincer juga. ada yg makan Telexxx sorang kayanya nich bro@essenπŸ˜ŠπŸ˜†

      Hapus
    2. Namanya jg beruk bro mn ada otak mereka wkwkwk

      Hapus
    3. Mas, mbok dikasi tau kalo ni pesawat pake radar buatan yahudi....biar ga nyesal belakangan πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    4. tapi bener ga sih, T-50 yg kita beli hanya dar-to (radar moto)?

      Hapus
    5. Ehhm.. mana ada Elta2an om@hari, kita cm pke "produk' samsung LIG x1 korea. dahh itu ajaa😁😁😊😊

      Hapus
    6. Justru dengan buang radar isroil, jadi ada proyek baru buat mereka..macam MKI ke MKM.

      😌

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Kangmas @maste
      Awal pembelian masih tanpa radar (makanya disebut T-50).

      Bulan november 18 waktu ajang indodefence kemarin ada upgrade peningkatan spec T-50 dgn memasang radar AN/APG-67 buatan lockheed martin setara radar F16.

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    10. Naaaaah, mulai kan, mas PS.....yg nulis source codenya itu LM, bukan KAI bro 🀷

      Jadi ya g bebas sesuka hati mo di pimp up tanpa kemurahan hati amrik πŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Hapus
    11. Tapi nganu lho mas boy πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚....stiker ELTA lupa belum dicopot, coba cek aja di katalognya KAI πŸ™†

      Hapus
    12. setau saya garis batasnya dari amerika adalah tidak melebihi kemampuan F16. ato minimal setara. makanya LM gak ngijinin make AESA vixen 4000 radar. tapi klo multi mode kaya LM 2032 bisa.
      Dilain pihak juga Amerika jg pengen ngelakukan prodnya APG 67 yg udh upgrde k V4 utk T50

      Hapus
    13. Iya juga LM..qiqiqiqi..πŸ˜‚
      Beda asal "bahan" ama MKI-MKM..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  9. www.lancerdefense.com/Bangladesh buka potensi kerja sama dgn PT PAL/27-01-2019

    Kenapa ya tak de satu biji negarapun yg ngajakin kerjasama dgn BOUSTED MALON,katanya BOUSTED MALON itu adalah kilang yg paling terkenal di rantau ASEAN nih wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keduluan sama @matpit uuy komen ini...

      Wkwkwkwkwk

      Btw, banglades mungkin berminat sama KCR 60 mtr atau LPD, kalau REM harus ada izin jual dulu dari damen

      Hapus
    2. Malondogshit negara garbage takde kepakaran otak idiot low quality.... Bangladesh pon tak mau kerjasama dengan mereka

      Jom Mari kita dukung icerd dihapus

      Malon senang digondolin umngok

      Kikikikiki

      Hapus
    3. BOUSTED malaydogsial kepakarannya membuat kapal jadi karatan πŸ˜‚

      Kih kih kih

      Hapus
    4. wah harus izin dulu to ternyata,

      tawarin aja kapal bakamla yang 105 m itu πŸ˜‚

      Hapus
  10. malaysie tertarik fa 50...tejas,jf17...biarkan....percaya jangan.....diorang tak de duit....tertarik bukan berarti mampu membeli

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENAAAAAR SAKALI.....
      nafsu gede kemampuan tak ada
      ngocoooook aja sana lu beruk malonyeet

      kikikikiki

      Hapus
  11. Tertarik..tertarik dan tertarik....malon ma bisanya tertarik...duit takde

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cara ngutang dp 0% atau bisa cicilan flat 55 th mas.hehe

      Hapus
  12. Dulu saat Mahatir lama berkuasa dan saat negaranya dilanda krisis dng sombongnya menyuruh Go To Hell kpd IMF krn merasa lg banyak duitnya dr hasil merasin konglomerat keturunan Aseng dan Bangla disana.Yakin akan bisa survive dr krisis. Bahkan ketika saat itu Mahatir didemo rakyatnya dng lantang berbicara Jakarta jng tularkan kerusuhan ke negeri kami, yg artinya menuduh bahwa jakarta mendalangi aksi demo saat itu.
    Memang terbukti malon bisa bertahan dr gempuran krisis akibat campur tangan sang juragan, tp disitulah cikal bakal pengeroposan ekonominya. Para investor banyak yg lari ke vietnam dan Indonesia.

    Mereka msh menyombongkan mobil Protolnya dng dalih kebanggaan negara mereka dng selalu menyusui pabriknya krn prosuksi dan penjualan tidak berimbang.

    Mereka bangga sekali beli minyak sawit Indonesia dng harga murah saat itu karena para pemilik pabrik di RI tdk punya pengolahan limbah berstandar sebagai syarat menjual ke luar sehingga Malon menjadi pemasok minyak sawit terbesar dunia saat itu.

    Mereka pada bangga dan mencemooh RI saat para pelajar RI lebih suka meneruskan ke Malaysia ketimbang pilih negeri sendiri dng mwngatakan mutu pendidikan di RI tdk berkembang padahal di era sebelum thn 90 justru kiblat pensidikan mereka ke RI dng banyak mendatangkan guru2 dan menyuruh mahasiswa kuliah di RI. Seolah mereka lupa itu.

    Mereka bangga dng banyaknya.TKI yg menjadi buruh di negara mereka dng angkuhnya mengatakan rakyat Indonesia cuma bisa jadi babu di negeri mereka.

    Tp skrng, sakit memang terlena dan ternina bobokan kenikmatan masa lalu. Mau membusungkan dada di sesama ASEAN saja sdh tdk mampu. Bagaikan konglomerat pailit yg mengiba memohon bantuan negara kaya utk menyisihkan duitnya ke Malaysia sebagai bantuan. Demi agar negara yg namanya Malaysia masih ada di peta Dunia. Sang penerus Sodom dan Gomora yg melagalkan judi demi bisa negara tetap berdiri.

    Disaat negara tetangga pada shopping di Mal Alutsista, si Malon cuma bisa melihat sambil berkhayal dan berkata dng busungan dadanya yg keropos "Kita akan belanja Alutsista jg" tp nanti 55 tahun lg...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. KARMA itu berlaku bagi negara sombong seperti negara malonyeet malassial.

      hahahahahaha

      Hapus
    2. Masa depan malaysia itu akan terus "adu otot" antara keturunan china,india vs melayu. Konstitusi mereka yg rasis mengutamakan suku melayu jd bumerang sekarang..nggk adanya jiwa nasionalis keturunan china n india yg mayoritas 40% dr jumlah penduduk, bahasa nasional aja nggk ada,,china n india pk bahasa mereka sendiri utk saling komunikasi.

      Cepat atau lambat sistem kerajaan mereka jg akan runtuh berganti ke republik,.udh banyak yg menyadari sultan2 itu hanya menghabisi uang negara saja..nggk ada manfaatnya

      Hapus
    3. China Dan India skrg hanya sepertiga penduduk disana. Dulu waktu merdeka China 33%, India 11%..skrg data terakhir India 8% dan China 25%.

      Yang Ada Makin lama China Dan India akan emigrasi dari Malaysia. Lah maunya UMNO Kan emang begitu toh..

      Hapus
  13. biarkan malaysia dengan angan2nya....ibarat melancap ngocok sampai lecet perih...coli kocok jalan terus

    BalasHapus
  14. nape lar malaysie rajin tertarik?korang sihat?utang korang tu dah gunung level 7....bayar dulu

    BalasHapus
  15. Lebih cocok Tejas untuk TUDM Idiot

    BalasHapus
  16. diantara negara ASEAN, seperti :

    Indonesia
    Singapura
    Malassial
    Filipina
    Vietnam

    yang tidak punya real gunship helicopter negara mana ya???

    ttps://www.indomiliter.com/terima-helikopter-serbu-filipina-jadi-negara-pengguna-kedua-ah-1f-cobra-di-asia-tenggara/

    wekawekawekawekaweka

    BalasHapus
  17. diantara negara ASEAN, seperti :

    Indonesia
    Singapura
    Malassial
    Filipina
    Vietnam

    yang hanya tertarik dengan pesawat TETANUS FAMILY FIGTER macam TEJAS dan JF17 Sulfur, hanya negara mana ya ???

    wekawekawekawekaweka.......

    BalasHapus
  18. Info terbaru nih. .Malaysia dicoret jadi tuan rumah kejuaraan renang difabel tingkat dunia. Kenapa ya...

    BalasHapus
  19. FA 50 atau TEJAS nih? Wow selera dan pilihan Malay memang top dan juaraπŸ‘ PREMIUM QUALITY TUDM, diperkirakan tandem FA 50- TEJAS akan menjadi backbone dari Tentera Udara Malay, dimana kedua duanya akan memakai bahan bakar eco-friendly yaitu Petronas KELAPA SAWIT™

    BalasHapus
  20. As I sais, the most jealous people in Asean are Indons and that is why they deserved to be called as Idiot of Asia.

    Now KL are surely building up the Air Force for stability and firm on decision.


    How about Indons?????? GARBAGE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Once again, this guy, Unknown, talked about the nonexistent country called "KL", wtf there are no country in Southeast Asia called "KL". KL is a city, not a country you dumbass. Or perhaps you are really ashamed of the name "Malaysia" that you call your wretched place as "KL" because you feel you don't have any connection to the Racist state of Malaysia?

      Hapus
  21. If you can read the comment above, obviously, Indons are very talkative.






    Kikikiki

    BalasHapus
  22. For sure even one unit of KLs FA-50 could shot down the entire Indons toothless F-16 low quality block which was purchase through loan and Palm Oil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. for sure you have money or not....kih kih

      Hapus
    2. Mimpi bro..Xixixi....

      Ada uang bro???..

      Xixixi.....

      Hapus
  23. When KL decide it, very firm.


    How about Indons???? TALK HERE TALK THEIR TALK EVERYWHERE talking like Indons GAY.




    KIKIKIKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhhhh ternyata lu itu gay,makanya pada rusak semua warga Malaysia, lha pada gay semua..xaxaxaxaxa nih 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  24. kerena teramat kesian..pilihan malaysia
    1.minta united nation beri donation kat malaysia
    2.beli tayar tejas kalau tak de wang
    3.beli gambar tejas...tampal kat dinding
    4.menangis meraung berguling2 agar jiran belikan tejas

    BalasHapus
  25. Wet dream Malon dapat beli fighter jet saat ini cem fa-50, or tejas. negeri malying baru bangkrut. Apa kabar ptm-6 Made in Malon? Body di bikin dari angin, engine di buat dari udara, Elektronick di buat dari biogas, makanya jadi Pesawat halimunan terbaik saat ini benar2 tak kasat mata. Sukses Malaysia dgn maha karya state of the art pesawat pejuang ptm-6 🐦🐦πŸ₯.

    BalasHapus
  26. ada yang skeptis beli pesawat buatan indihe loh, padahal belum tentu kejadian pabriknya didirikan.

    http://militermeter.com/bulgaria-takut-dapat-pesawat-f-16-viper-buatan-india/


    hayo mas hari yang suka Viper, jangan" vipernya nanti buatan indihe. pas dibuat terbang nanti piloynya malah nari" loh πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhoooo....yen india rak mung gawe airframe f-16, wes percoyolah karo india 🀷

      Yen isih ragu karo kemampuane india gawe airframe ki podo wae menyakiti perasaane fansboy sukhoi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Lhoooo....yen india rak mung gawe airframe f-16, wes percoyolah karo india 🀷

      Yen isih ragu karo kemampuane india gawe airframe ki podo wae menyakiti perasaane fansboy sukhoi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. indihe mewarisi sifat foya foya loh, ga apik.
      arjun ae ga beres hihihi, tejas delay pirang" tahun.
      muk brahmos sing katon aman πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      lha lucu meneh tuku KS nuklir ape nglangi lali nutup lawang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  27. Harap Malaysia tak bayar guna KEROPOK la kan.... hahahahahaha... kalau bayar guna keropok dan sebagainya susah penjual nak jual pasal mereka nak CASH selalunya... nanti jadi mcm satu negara tu sampai sekarang ada masalah pembayaran... sembang saja lebih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nduwur iki wujud e wanoro opo menungso to ? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Singapore ada F15SG se..
      Thai ada Jas Gripen..
      Malaysia ada su30 mkm..

      Indon apa apa?

      Gen 4.5 tak ada..
      BVR tak ada..
      ECM EW tak ada...
      JHMC tak ada...

      sembang jela mampu buat masa ni..

      jangan 4 mkm..1 mkm je lalu atas langit indon dah cukup...buta habis radar tniau tu...hahaha


      Hapus
    3. @Gempur... nak bayar pake sawit gak laku ya pur..😁😁

      Hapus
  28. Beruk indognesial hanya tahu menyalak.. beli aset toh biar nampak hebat. To sebenarnya sistem sokongan persenjataannya setara negri timor leste. Ditembak lalu lari kopassus naik taksi. Hancur lebor lah tniau bersama kontol jokowi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lemah.. Emang masalah buat kamu.. Urus sendiri aja dirimu. Karena malaydog kumpulan rasis bercermin dululah baru menhina orang lain

      Hapus
    2. Negara kelaparan miskin malassial

      Hapus
    3. @Dela vega..cakap ko lebih cocok buat kerajaan ko ya bangkraf tu lah. ko tahu tak hutang negara ko mencecah 87 peratus.. ATM ko baru bisa beli weapon nanti pada tahun 2055... ko masih hidup tak..? 😁😁

      Hapus
  29. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan
    Kalian juga bisa melakukan deposit menggunakan Ovo

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  30. NAMA SAYA ........... RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA ............ INDONESIA
    KOTA ..................... BANDUNG, JAWA BARAT
    HIBAH PINJAMAN ...... Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA ........... rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, Kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, Warga Negara Indonesia. Saya telah ditipu oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat menjelajah internet dan tanpa daya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, namun akhirnya dihubungkan dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tempat dia mendapatkan pinjamannya . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga memberi tahu saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi rekening kredit dan menabung semua yang meminjam dari saya dan alhamdulillah saya mendapat pinjaman sebesar Rp 150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan disini saya sangat diuntungkan karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah merubah hidup saya jadi saya berjanji pada diri sendiri saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    via atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com) +1585 708-3478 dan ikuti aturannya, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan tentang cara saya mendapatkan pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    HANYA WHATSAPP ........ +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK ......... KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL ......... KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  31. Ini dari perusahaan yang telah dapat membantu begitu banyak orang baik dari Indonesia maupun Malaysia dan di luarnya Kami telah dapat membantu berbagai orang dari berbagai pekerjaan kehidupan dan juga berbagai kategori pekerjaan Kami telah dapat memberikan pinjaman untuk hampir semua pemohon pinjaman di perusahaan ini dan jika dengan cara apa pun Anda meragukan kami, kami akan merujuk Anda ke banyak dan banyak pelanggan yang telah mendapatkan pinjaman dari kami sehingga Anda dapat menghapus keraguan keraguan dari pikiran Anda Kami telah dapat membantu baik yang bangkrut maupun mereka yang mencari modal tambahan untuk mendanai bisnis mereka dalam bentuk apa pun Di perusahaan ini, prioritas utama kami sejak hari pertama hingga sekarang adalah memastikan semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka dan kami sangat berkomitmen untuk ini dengan memastikan hampir 100% dari semua pencari pinjaman di perusahaan ini mendapatkan pinjaman mereka Jika dengan cara apa pun Anda masih ragu, silakan hubungi kesaksian terbaru kami di t dia menghubungi detail di bawah ini untuk menghapus segala bentuk keraguan dari pikiran Anda_________[WhatsApp: +6287818697754]

    Company___[ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY]
    e_mail_________[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp___[+6282274045059]

    BalasHapus
  32. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.850juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus