28 Oktober 2019

Lantamal XIII Bangun Dermaga di Tarakan Timur

28 Oktober 2019


Pembangunan dermaga di Mamburungan Tarakan (photo TNI AL)

Safari Logistik Waaslog Kasal dan Kadisfaslanal Tinjau Pembangunan Dermaga TNI AL Mamburungan

Tarakan – Kamis (24/10/2019) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang baru berusia 4 tahun terus melakukan perbenahan diri dengan melakukan membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang tugas pokok. Salah satu  tugas pokok tersebut yaitu melaksanakan pelayanan untuk  mendukung unsur operasi TNI AL.

Salah satu pendukung unsur operasi TNI AL adalah dermaga, saat ini Lantamal XIII Tarakan sedang melaksanakan pembangunan renovasi dan pelebaran dermaga yang berada di Mamburungan Jl. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburungan Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara. Proses pembangunan dermaga tersebut kemarin (23/10) ditinjau secara langsung oleh Wakil Aslog Kasal.

Kunjungan Waaslog Kasal dan Rombongan ke Lantamal XIII Tarakan merupakan rangkaian kegiatan Safari Logistik sekaligus meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lantamal XIII. Kedatangan Waaslog Kasal disambut oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. di Loby Mako Lantamal XIII.

Rombongan tersebut terdiri dari Waaslog Kasal Laksaman Pertama TNI Sudarmoko, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso, Kolonel Laut (T) Agus Santoso, Letkol Laut (T) Ichwan, Letkol Laut (S) Ir. Yudhi, Letkol Laut (T) Agus Wahyudi, Mayor (KH) Agung Nova W, Kapten Laut (KH) Aprilian Ismana, S.T. dan Sertu PDK Nurma Aji.


Mamburungan, Tarakan Timur (image : Google Maps)

Pada awal kegiatan beliau di Mako Lantamal XIII Mamburungan kemarin (23/10) sekitar pukul 14.00 Wita dilaksanakan acara pendalaman materi logistik yang diselenggarakan di ruang rapat Lantamal XIII yang di hadiri oleh Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dan Satrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII yang diisi dengan Paparan Kewasgiatan Logistik Lantamal XIII dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Setelah pendalaman materi Waaslog Kasal langsung meninjau proses pembangunan renovasi dan pelebaran dermaga yang sedang berlangsung. Renovasi dan pelebaran dermaga tersebut apabila sudah selesai, nantinya akan dapat dirapati oleh unsur unsur KRI melaksanakan operasi di wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia di wilayah kerja Lantamal XIII yang lebih besar serta menampung KRI yang lebih banyak.

Selain peninjauan hal tersebut di atas, Waaslog Kasal beserta rombongan hari ini (24/10) juga melaksanakan kunjungan ke PT Kayan Juata guna peninjauan lapangan fasilitas dan Workshop Dock serta meninjau perbaikan KAL Simaya oleh CV Dharma Persada di Juata Tarakan Utara. Selanjutnya Waaslog Kasal dan rombongan meninjau fisik pembangunan Mako Yonmarhanlan XIII dan Rumah Dinas Yonmarhanlan XIII yang berada di Kelurahan Amal Tarakan Timur.

(TNI AL)

247 komentar:

  1. Balasan
    1. 😁😁😁😁

      Hapus
    2. Kalo dekat ntar nanti kena sengat lon πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Dekat2 entar dihujani roket RHAN, kami bisa bikin sebanyak mungkin roket RHAN sesuka yg kami inginkan πŸš€πŸš€πŸš€πŸš€

      Hapus
    4. Kg lah,KL nekat dibanting hp y...😁

      Hapus
    5. 😨😨😡😨😡😨 ya sudahlah malon selfie di tempat jemur gabah lahad datu je😩😩

      Hapus
  2. Nah tuh, dekat kan dengan stasiun jemur gabah.

    BalasHapus
  3. Horang kaya mah bebas bangun markas dimana...bkn sembarangan bangun markas tp kaya kandang ternak...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ky tetangga ngaku grade A....

      Hapus
    2. Betul bro,bkn cem gred A bangun pangkalan cem kandang ayam plus tempat jemuran padi πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  4. Persiapan invasi Sabah dan Serawak sekalian acak acak lapangan untuk jemur ikan asin pada artikel sebelumnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Pasangan homo gempurwaria dan tunangannya pelirpower....sila dihantar keluh kesahnya...😁😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harap tenang.. jgn berebutan komentarnya....satu satu yak...😁😁

      Hapus
    2. Pasangan beruk dari malon ayo muncul ini gua kasi🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    3. Nanti pasangan LGBT pelir power dan gempurgila dapat hadiah tandan pisang bila hantar keluh kesahnya πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    4. Bentar lagi mereka masih ke penghulu mau nikah katanya😁😁

      Hapus
  6. Balasan
    1. Semakin dekat ke pangkalan kandang ayam gred A tuh bro πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. πŸ˜‚πŸ˜‚ Malon mau macam lagi ka

      Hapus
  7. "Numpang promo gan, pendatang baru, calon cantrikwati kemukus....putri kembang jepun πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»"

    https://youtu.be/mxOw2t80Ib0

    BalasHapus
  8. Beda dgn grad a ya kalau sana jemuran gabah kalau di mari pasti padat berisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro,di sini mah berotot di sana mah beritil πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Mas rempit bencong malon morin idiot

      Hapus
    3. Lahad datu pemilik kandang monyet terbesar seasean😜😜😜😜

      Hapus
    4. Bentar lagi lahad datu jadi milik sulu

      Hapus
    5. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ rebut lahad datu ,bubarkan kandang monyet🐡🐡

      Hapus
  9. Macam aku cakap... Try lah... Bacul kamu ni... Cakap lebih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukimak ko malon cibay,cakap apa keh pukimak πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Nak cuba cem mane sedang ka negara korang sendiri jer melayu tak berani dgn budak indon berani nya pasti ranai ramai cuih bencong ko ni

      Hapus
    3. Pelirpower jadi gak nikah sama gempoorwira ..
      😁 homo malay pukimak

      Hapus
  10. Jangan dok cakap je.. Kasi try lah beb... Otak kalau dah byk lumut camni lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah try tuh lon,ATM & APMM ko dah diayam2kan KKP INDONESIA di pulau Jarak di wilayah makin sendiri πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Lon hari ini Indonesia merayakan hari sumpah pemuda, di salah satu point sumpah pemuda ini kami diwajibkan menjunjung tingg bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia, tak macam malon bahasanya celemotan gak jelas, semua bahasa inggris kau jadikan bahasa negara beruk malon yang di sesuaikan ejaan mulut malon wkwk

      Hapus
    3. Lare Osing @ Di malon mana ada bahasa persatuan bro,bahasa mereka sehari2 bahasa cina,Melayu,British dan bahasa Bangla...bila cina dgn cina mereka bahasa cina,bila Bangla dgn Bangla mereka bahasa Bangla,pribumi dgn pribumi mereka bahasa Melayu,bila cina,Bangla dan pribumi malon saling cakap mereka gunakan bahasa majikan mereka yaitu bahasa British bro πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    4. Masih ingat waktu di malin polis malon merengek rengek minta ajimat budak indonesia gaar tak nempan bedil hahahaha pile power ko ingat kami tk tahu ke cam mane melayu malon ni

      Hapus
    5. @lare osing : malon punya bahasa persatuan...bahasa beruk

      Hapus
  11. Sad but what bousted power can not be able to share dividends, 2 years of stock dividend achievement in the stage of 0 percent, so that means actually bousted and bankrupt but the kingdom deliberately covered

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cem mana bousted nak dapat deviden bro bila kepakarannya pun cuma tampal stiker πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  12. Selepas kunjungan ke malon semakin nampak bahwa bumiputera semakin menjadi minority ditanah sendiri terdesak oleh bangla n cino, sememangnya menyakitkan bagi bumiputera terdesak ditanah sendiri...itulah kenapa bumiputera sangat sangat memperjuangkan icerd kerana tak bisa bersaing dengan pendatang...seperti yang diceritakan pengemudi taksi aseli bumiputera bahwa budak2 melayu saat ini sangatlah malas tidak mau bekerja keras ingin dapat uang dengan cara yg gampang akhirnya jadi tukang tipu, pengedar dadah

    Datuk M pon sedih melihat pemuda melayu saat ini

    Malon senang digondolin umngok n ph

    Kihkihkih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu memang bener bro aku sendiri pernah hidup du sana dan kasihan ligat bumi putra banyak tang gk punya tempat tinggal bro

      Hapus
    2. Budak2 pribumi malon tuh pemalas semua bro,nak hidup enak,nak pocket tebal tapi malas kerja

      Hapus
    3. Ahirnya isap dadah pencuri barang tki dan kalau dah bokek isap gam atau lem pipa

      Hapus
  13. Buat gempur gila disilakan untuk menghibur diri dan karang2 cerita pasal leopard rosak kena lori,boat dinas kesehatan yg tenggelam,pasal tak tau bezakan hampir karam dan dah tenggelam,waktu dan tempat dipersilakan Pur 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon terlalu bodoh πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Gempur sedang melancap bung biasa kan lagi on habis isap lem tu dia

      Hapus
    3. Mukidi & annny @ 😁😁😁

      Hapus
  14. lcs= kapal takut air

    lms= jamban apung laut

    pangkalan lahat datu= penjemur padi

    sangat menggerunkan!!!!! wkwwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeriiii takut ketularan gilanta malon

      Hapus
    2. LCS cem kambing bro takut air 😁😁

      Hapus
    3. semboyan mereka itu bangkrap yang penting sombong broπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. 😁😁😁😁😁

      Hapus
  15. Para sesepuh yang budiman, kira-kira 14,5 triliun rupiah bisa dapat apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iso enthok macem2 plus akeh .. Iso variasi 😌😌... + souvenir

      Hapus
    2. Oleh kopi 5ton gawe adusπŸ˜’πŸ˜’

      Hapus
    3. Wah nak Kopi 5 ton sing ngombe Thanos sak bolone.. Jek turah kuwiπŸ’‍♂πŸ’‍♂πŸ’‍♂🀦‍♂🀦‍♂

      Hapus
  16. Ko tengok ni lon pangkalan dermaga ini dibuat supaya kapal gergasi cem LPD 125m kami boleh bersandar lon bkn cem pangkalan POBU lahad datu ko tuh dibangun untuk jemur ikan asin dan padi 😁😁

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. pancing. 🍌🍌🍌🍌

    mana ni budak budak malon yang katanya punya pasukan membawang,yang konon

    1.israel mundur
    2.USA mundur
    3.jepang mundur
    4.rusia mundur
    5.perancis mundur

    dan akhirnya malon bangkrap!!!! wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Finally otaknya malon yang mundur makin lama makin idiotπŸ˜‚

      Hapus
    2. Malon mundur alon-alon...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Koyo tembangan ae om ps

      Hapus
  19. Macam nak siap serang sabah sarawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. macam serang kandang aYam 😁😁

      Hapus
    2. Lawan pejuang OPM pun tak lepas...wkwkwkwkwkww Pejuang OPM tu hanya guna tombak, panah dan sedikit sejata rifal yang dirampas dari tentera INDON yang terbunuh... Wkwkwkwkwkwkwkw... Kopasusu pun kalah dengan pejuang OPM... lagi mau lawan Malaysia..siap taksi banyak banyak la untuk melarikan diri....wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Ucav rainbow siap salam kat lapangan simen 9 juta

      Hapus
    4. Karang2 ceritalah 😁😁...yg jelas2 di depan mata nelayan cina curi ikan di rumah sendiri tapi ATM kecut cuma shadow je 😁😁

      Hapus
  20. Adakah harga simen 9 juta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon makin tua makin idiot��������

      Hapus
    2. Simen 9 juta ringgitnya dah beli bag Hermes,jewerly,apartment istri mahatai bro 😁😁

      Hapus
  21. gilalah dermaga apa ni kecil penuh dengan besi buruk...wkwkwkwkwkwkw RASUAH la tu...hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kandang ayam rm 9 juta itu keπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ciri babiputera yang pernah dibelasah bangla n cino

      Hapus
    3. Lagi2 karang cerita guna nak menghibur,fact pangkalan rasuah POBU lahad datu cost RM 9 juta hasilnya kandang ayam & tempat jemur ikan asin 😁😁

      Hapus
  22. INDON... nak letak apa pula kapal yang mudah karam walaupun terkena hujan...??? Wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. letak LCS tu lah kapal yang takut airπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Jeles lar tu simen 9 juta

      Hapus
    3. OK je LCS dalam pembinaan..ni nak tanya hujan kat INDON tu hujan batu ye sampai kapal pun boleh karam..wkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    4. Ciri ciri babiputera yang pernah dibelasah bangla n cino

      Hapus
    5. LCS dalam pembinaan ? Pembinaan untuk karatan 😁😁

      Hapus
    6. Proyek kandang beruk 9 juta rm,wang kopi 7juta rm, malon makin bodohπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    7. ya pembinaan tuk masuk museumπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  23. LAHAD DATU....very2 easy and soft target

    BalasHapus
  24. Adakah macam lapangan bola basket?

    BalasHapus
  25. Warga kalimantan sekarang enak bisa jemur gabah gratis di lahad datu ada fasilitasnya😁😁😁😁 pemimpin korup menghasilkan rakyat idiot dan gila cem malonyet

    BalasHapus
  26. Adakah bousted mampu bina pelabuhan?

    BalasHapus
  27. pejuang OPM yang hanya pakai rifal asas, tombak dan panah pun INDON sukar nak tewaskan...Apache, F-16, Leopard semua lengkap tapi masih gagal...Wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciri ciri babiputera yang jubornya dibelasah bangla n cino

      Hapus
    2. Malon pakai kornet je pun masih gagal tangkap sulu army 😁😁

      Hapus
  28. Bousted bastard hanya mampu bina jamban, seluar gemilang n sampan dari pokok pisang

    BalasHapus
  29. Harap di Papua ada banyak TAKSI..wkwkwkwkwkwkw sekarang saya faham kenapa INDON susah nak menang dipapua.malahan pejuang OPM sudah didepan pintu istana presiden INDON minta kemerdekaan...wkwkwkwkwkwkwkwkw

    HEBAT OPM menentang penjajah....!!!!! Wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciri ciri babiputera yang jubornya dibelasah bangla n cino

      Hapus
    2. Fact orang Papua jadi menteri Indonesia,wekkk angek ko kan 😁😁

      Hapus
  30. Kapal INDON dengan HUJAN pun tak mampu bertahan...Wkwkwkwkwkwkwkw kena hujan pun karam...biar betul...hahahahahaha

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Pejuang OPM sudah didepan pintu istana presiden meneriakkan kemerdekaan Papua... dimana kononnya OPM sudah tewas...??? Wkwkwkwkwkwkw

    Nak saya UP berita pejuang kemerdekaan melaungkan kemerdekaan depan Istana presiden...??? dan INDON tak dapat berbuat apa apa...Wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah bayar hutang 1 trilion?

      Hapus
    2. Itu bukan OPMlah,tuh cuma student,dan telah ditangkap polis dan dibawa ke mahkamah..beza dgn malon depan mata nelayan cina curi ikan di rumah sendiri,ATM cuma shadow je,kecut 😁😁

      Hapus
    3. Lon jangan gembira dulu pur...tuh sabah sarawak sudah buat ID card sendiri persiapan untuk merdeka

      Hapus
  33. Kapal Terendam, Dinkes Bateng Klaim Karena Hujan

    Linknya
    https://bangka.tribunnews.com/2017/08/30/kapal-terendam-dinkes-bateng-klaim-karena-hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa pasal kapal sipil kerana dah kalah debat 😁😁

      Hapus
    2. Wkwkwk kapal untuk sipil dibawa bawa, museumkan tuh mahrogolela usang😱😱😱

      Hapus
  34. Homo keluarlaahh...😁😱😱

    BalasHapus
  35. nak tanya hujan di INDON ni hujan batu ye.... ke kapal INDON yang kualiti tiada...??? Wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nak menghibur dirilah tuh 😁😁

      Hapus
    2. ya lebih quality atm 1 tewas 1000 luka luka 3000 di tahan prestasi di black hawk downπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  36. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER BAGI PARA PEMUDA PEMUDI INDONESIA DAN SELAMANYA ABADI SAMPAI KIAMAT SELALU KOBARKAN SEMANGAT SATU NUSA..SATU BANGSA..SATU BAHASA..INDONESIA!!!

    BalasHapus
  37. Ehhh..INDON kepanasan pula... yang saya kata ni dari berita yang betul bukan saya reka-reka..saya sertakan link sebagai bukti....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,tapi ko tak paham arti hampir karam dan dah tenggelam lon kerana otak ko cem jamban loading nya lambat 😁😁

      Hapus
    2. kena hujan pun karam.... di tambat pun karam malahan sebelum rasmi pun karam... kualiti kapal INDON diragui.... wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. No 1 champions of the worlds trully king of hoax : gempurwaria from malingsia

      Hapus
    4. Dasar bodoh, kalau pembuangan airnya lupa dibuka dan tertutup ya bisalah terendam,,,malon tu terbiasa mikir pakai dubur πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    5. Itu kan kapal sipil lon,how about KD PERAK ko habis terbakar dan dah tu tenggelam,pasal KD PERAK ko pura2 dungulah tuh 😁😁

      Hapus
    6. Sebenarnya pembuangan air lupa dibuka tp pihak puskesmas ngeles takut disalahkan jdnya bikin alasan karena hujan 2 hari berturut turut' kalau pembuangan air dibuka pasti kagak terendam,,,,lha sigempur oon kan otaknya di dubur, kagak ada bahan nyinyiran yg kesalahan pihak puskesmas dia jdkan bahan' padahal bikin bot kecik seperti itu pon malon tk punya kepakaran.

      Hapus
  38. Teriak Papua Merdeka! Bintang Kejora Berkibar di Depan Istana

    Suara.com - Bendera Bintang Kejora, simbol Gerakan Papua Merdeka berkibar di depan Markas Besar TNI dan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Bendera itu dikibarkan oleh mahasiswa Papua di tengah aksi unjuk rasanya.

    Berdasarkan pengamatan Suara.com, aksi ratusan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme dan Militerisme itu melakukan aksi sejak pukul 12.00 WIB.

    Mereka berbaris rapih menutup 3 lajur di Jalan Medan Merdeka Utara, kemacetan pun tak terhidarkan.

    Satu persatu peserta aksi demo memberikan orasi bernada menggelorakan Papua agar mendapat hak menentukan nasib sendiri alias self-determination right.

    Setelah menyampaikan pendapat, mereka membuka baju untuk menunjukkan simbol perlawanan dan mengibarkan tiga bendera Bintang Kejora di depan Mabes TNI dan Istana Negara.

    Linknya
    https://www.suara.com/news/2019/08/28/140853/teriak-papua-merdeka-bintang-kejora-berkibar-di-depan-istana

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan kena tangkap

      wakakakak

      Hapus
    2. Dah kena tangkap polis dan telah masuk mahkamah,tak cem malon ATMnya tak berani tangkap nelayan cina pencuri di Sabah ,tak di siasat,ATM cuma planga plongo nonton nelayan cina curi ikan di Sabah 😁😁

      Hapus
    3. kena tangkap mana ada siap menyanyi pusing2 lagi bawa bendera bintang kejora..nak saya up rakaman dari youtube...??? ini menunjukkan keupayaan pejuang OPM semakin melebar di papua... INDON semakin sukar dipapua...wkwkwkwkwkwk

      Agak memalukan INDON yang lengkap persenjataan boleh kalah dengan pejuang OPM yang hanya guna rifal biasa, panah dan tombak.

      Hapus
    4. Makanya ko baca berita selanjutnya lon,ko jgn berputar2 di situ terus lon 😁😁

      Hapus
    5. Di malon pahlawan negara diledakkan...
      harusnya 2 scorpene nya dinamakan KD Altatunya dan KD Shaariibuu

      wakakakak

      Hapus
    6. oh... tangkap saja kamu rasa dah selesailah masalah...wkwkwkwkwkwkw pemikiran INDON..itu hanya sebahagian penyokong OPM... untuk pengetahuan kamu saya up isu ni menunjukkan OPM sudah boleh berada didepan pintu Istana presiden INDON...mereka bukan lagi hanya berada didalam hutan papua...

      Ke geng INDON masih tak faham maksud saya ni...??? Wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    7. Ko yg bodoh lon, mereka tuh cuma pendemo bayaran bodoh,buat apa ambil pusing sama pendemo yg dibayar bodoh,yg penting otak pelakon utamanya dah ditangkap dan di bawa ke mahkamah,kalo Malon otak pelakon utama rasuah scorpene tuh dah ditangkap keh,yg letupkan Altantuya tuh dah ditangkap keh 😁😁

      Hapus
    8. Pendemo dah hilang dan tak kan kembali ke keluarga mereka, silahkan hibur diri poor gempoor jangan lupa sekarang waktu angkut gabah ke lahad datu
      😜😜😜😜 gudang gabah 9juta rm malon bodoh suka digongolin umno

      Hapus
  39. Ini baru dermaga buat pangkalan militer, bakalan ada isi...

    bukannya bikin lapangan kosong buat jemuran BeHa....
    cuma lapangan kosong ditulis H doang udah bilang pangkalan militer


    wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. isi apa.... kapal anti hujan...??? wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Pasal kapal sipil pun dibawa kerana dah kalah debat,pasal KD PERAK terbakar dan tenggelam beruk gempur pura2 dungulah tuh 😁😁

      Hapus
    3. apa??? anti jaring???
      becanda lo

      wakakakak

      Hapus
    4. sipil apa..kapal yang karam tu buatan mana...??? INDON kan dan isu kapal karam INDON ni bukan baru beberapa kes kapal buatan INDON karam semasa sebelum rasmi...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    5. Bezakan hampir karam dgn dah tenggelam lon 😁😁

      Hapus
  40. kapal tewas dengan hujan....lagi INDON mau sembang...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada malon radar segede gaban ga bisa detect black flight MH370...

      itu radar atau pan pizza kah?


      wakakakak

      Hapus
    2. 🍀🍀🍀🍀

      Hapus
    3. Aircraft gergasi MH370 Malon tak bisa search mesti minta bantuan 2 Aircraft MPA Indonesia...ish,ish tak de malu 😁😁

      Hapus
    4. kebakaran hutan dulu INDON minta bantuan padamkan api hutan tu tak malu ye....wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    5. Yg bakar juga syarikat malon juga 😁😁

      Hapus
    6. gempoor banci..lo ngomong lompat2 cem monkey...pantes dokumen militer lu dicuri monkey kek lu wekekekek

      Hapus
  41. Anti jaring masih timbul ni kena AIR HUJAN pun karam lagi sadissss....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapal dokter karam kena air hujan...wajar!! kapal kecil tapi ombak ganas, itu kapal buat dokter desa.

      Ini kapal TLDM kena jaring nelayan big joke...itu kapal atau ikan bandeng mas breh...mikirrr!!!

      wakakakak

      Hapus
    2. Terbaik ngolor ijo πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘...kapal patrol gergasi malon rosak kena jaring Nguyen πŸ‘πŸ˜πŸ˜

      Hapus
  42. Dr.Jeffrey kitingan tokoh masyarakat dayak sabah dan sarawak meminta petronas untuk segera keluar dari sabah dan sarawak jika tidak segera membayar royalti sebesar 20 % untuk rakyat sabah dan sarawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi malon kan takde wang, jual kelantan kat thailand jeπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‰

      Hapus
  43. hebat kandang ayam la tu kos rm9 juta wkwkwk

    dah bertahun tahun aset malon tak da yang nambah,cuma kapal lms impor cina,dan berita rasuah,cancel,mengkaji,dan RFI

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanye angkat menhan tu jangan dari bidang kulinary1πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Dah tuh kandang ayamnya dibuat ambil masa 3 tahun bro,lembab cem AIROD SIPUT 😁😁

      Hapus
    3. mana ada pribumi malon tau ilmu kontruksi,pasti pekerjanya pun impor broπŸ˜‚

      Hapus
  44. hahahahaha... ni bro papua ni dah siap hantar memorendum KEMERDEKAAN ke PBB..ke kamu tak tahu kes ni...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eleh bohong je kerja ko lon,tak de beritanya pun di media internasional 😁😁

      Hapus
    2. Petisi Referendum Papua di PBB dan Posisi Tawar untuk Jakarta

      Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok pro kemerdekaan Papua, The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah menyerahkan petisi referendum kepada Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Petisi itu dinilai sebagai langkah politik untuk menguatkan posisi tawar masyarakat Papua dengan pemerintah pusat di Jakarta.

      Akademisi Universitas Cenderawasih, Jayapura, Marinus Yaung mengatakan posisi masyarakat Papua dalam menuntut keadilan masih lemah saat berhadapan dengan pemerintah pusat. Sementara aparat TNI/Polri terus melakukan kekerasan di Papua.

      linknya
      https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190128185424-32-364551/petisi-referendum-papua-di-pbb-dan-posisi-tawar-untuk-jakarta

      Hapus
    3. cakap pbb indonesia tahun ini terpilih anggota dewan pbb,sedangkan malon mana mampuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Indonesia Ketua DK PBB mas broh...
      Lo ngimpi juga ga becus...dasar malon tolol!!!!

      Hapus
    5. Buktinya case Papua tak de di sidang tahunan PBB,yg ada Indonesia terpilih lg jadi anggota dewan keamanan PBB 😁😁

      Hapus
    6. Wkwkwk benny wenda pon tak boleh masuk ,hoax malon idiotπŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  45. Malon cuma bisa bikin lapangan buat jemuran BeHa aja bangga...

    wakakakak

    BalasHapus
  46. Petisi Referendum Papua di PBB dan Posisi Tawar untuk Jakarta

    Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok pro kemerdekaan Papua, The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah menyerahkan petisi referendum kepada Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Petisi itu dinilai sebagai langkah politik untuk menguatkan posisi tawar masyarakat Papua dengan pemerintah pusat di Jakarta.

    Akademisi Universitas Cenderawasih, Jayapura, Marinus Yaung mengatakan posisi masyarakat Papua dalam menuntut keadilan masih lemah saat berhadapan dengan pemerintah pusat. Sementara aparat TNI/Polri terus melakukan kekerasan di Papua.

    linknya
    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190128185424-32-364551/petisi-referendum-papua-di-pbb-dan-posisi-tawar-untuk-jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prestasi terbaik lo bikin jemuran BeHa!!!
      wakakak

      Hapus
    2. Lha buktinya di sidang PBB kemarin tak de di singgung masalah Papua,angek ko kan 😁😁

      Hapus
    3. Wajarlah pemberontak dikerasin asal tidak gunakan jet pejuang tuk tumbangkan pokok pisang seperti tentara malon,,,dasar malon tolol πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜œ

      Hapus
  47. Pak Jokowi hari ini meresmikan jembatan terkeren di PAPUAAA!!!!

    Hail Indonesia!!!!

    BalasHapus
  48. Dr jefrey Kittingan ketua partai sabah star dan juga tokoh masyarakat sabah dan serawak mempertanyakan politik rasial dan keagamaan yang berlaku diskriminatif olrh pemerintah malassial

    BalasHapus
  49. Geng INDON kata tiada pun berita asing UP pasal isu ni...jadi ini berita dari planet marikh...??? Wkwkwkwkwkwk

    Protests in Indonesia's Papua spotlight demand for independence referendum

    JAKARTA (Reuters) - Thousands of Papuans staged another series of rallies on Monday in several towns of Indonesia’s easternmost region, after protests that erupted last week over perceived ethnic discrimination provoked some calls for independence.

    The biggest protests in years led to the torching of a market, a jail and government offices, with about 1,200 police officers flown in to reinforce a region that already has a heavy military presence, due to decades of separatist conflicts.

    On Monday, about 5,000 people took to the streets of Deiyai, a town about 500 km (310 miles) from the provincial capital of Jayapura, carrying four Morning Star flags, a banned symbol used by independence supporters, said protest organizer Yosep Iyai.

    linknya
    https://www.reuters.com/article/us-indonesia-papua/protests-in-indonesias-papua-spotlight-demand-for-independence-referendum-idUSKCN1VG17M

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ditangkap polisi wekekekek

      Hapus
    2. Lha aq cabar ko lon ada tak case Papua di singgung atau dibahas dalam sidang tahunan PBB...Tuh Reuters cuma hantar berita demo je lon,biasa tuh dalam media

      Hapus
    3. isunya referendum sudah dipanjangkan ke PBB... hanya INDON bantah agar tidak dibahaskan...kenapa INDON tidak mahu kerana mereka takut akan banyak negara melihat isu ini dengan lebih meluas...wkwkwkwkwkwkw

      ke kena ada TAKSI di PBB...???

      Hapus
    4. Isinya referendum,tapi ada tak ko lihat PBB bersidang soalan Papua,yg ada sekarang PBB bersidang soalan Kashmir ,angek ko kan 😁😁

      Hapus
  50. Dermaga tarakan tuk membantu sabah dan serawak merdeka πŸ‘πŸ’ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. tu dermaga untuk memancing la....wkwkwkwkwkwkw kecil sesuai untuk kapal anti air hujan...wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Gempur gila mencoba menghibur dirilah tuh kerana pangkalan POBU lahad datunya setaraf kandang ayam 😁😁

      Hapus
  51. Berita asing dari Reuters....

    West Papuan separatists hand petition to U.N. human rights chief

    GENEVA (Reuters) - A separatist movement in Indonesia’s West Papua province delivered a petition with 1.8 million signatures demanding an independence referendum to U.N. Human Rights chief Michelle Bachelet on Friday, its leader told Reuters after the meeting.

    Benny Wenda, chairman of the United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), said he hoped the United Nations would send a fact-finding mission to the province to substantiate allegations of human rights violations.

    “Today is a historic day for me and for my people,” Wenda said after the meeting in Geneva. “I handed over what I call the bones of the people of West Papua, because so many people have been killed.”

    He said West Papuans had no freedom of speech or assembly and the only way to be heard was through the petition, signed by almost three-quarters of the 2.5 million population.

    Link
    https://www.reuters.com/article/us-indonesia-papua-un/west-papuan-separatists-hand-petition-to-u-n-human-rights-chief-idUSKCN1PL0K7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita soalan demo tuh bisalah lon,sama cem berita demo bersih 4.0 zaman Najib pun dihantar media internasional termasuk media Indonesia pun hantar,tak de yg spesial dgn berita itu lon 😁😁

      Hapus
    2. Iki bocah ...niat bgt golek bahan kliping🀭🀭🀭

      Hapus
    3. kamu faham ke tidak berita tu bro...?? petition tu bro sudah diserah kepada pihak UN....Wkwkwkwkwkwkw ke kamu tak faham bahasa Inggeris ni...???

      Hapus
  52. Inilah waktu yg tepat tuk sabah dan serawak merdeka sebab semananjung lg bangkraps dan aset miliernya lapuk 😝😜

    BalasHapus
  53. Ayo sabah dan serawak kami pasti bantu, semenanjung yg tolol lg miskin alias bangkraps dan aset militernya lapok dan ompong,,,kl semenanjung cuman mampu beli teropong πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜œ

    BalasHapus
  54. Gabungan parti serawak segera menetapkan tanggal referendum SSKM dikarenakan ketimpangan pemvangunan antara semenanjung serta sabah dan sarawak

    BalasHapus
  55. Sumatera dan Papua dengan jelas mahukan KEMERDEKAAN... dan mereka siap menentang dengan senjata atas penjajahan INDON di negara mereka...

    BalasHapus