18 Oktober 2019

RNZN Decommissions Two Inshore Patrol Vessels

18 Oktober 2019


HMNZS Pukaki (P3569) and HMNZS Rotoiti (P3568) were retired just 10 years after they were inducted into service (photo : NZDF)

Two Royal New Zealand Navy Inshore Patrol Vessels, HMNZS Pukaki and HMNZS Rotoiti, were decommissioned today at a formal ceremony at Devonport Naval Base in Auckland.

The decommissioning of the two Inshore Patrol Vessels (IPVs) was signalled in the Defence Capability Plan that was publicly released earlier this year.

In the plan, the intention to remove two of the four Royal New Zealand Navy (RNZN) IPVs from service and dispose of them was explained.

Chief of Navy Rear Admiral David Proctor said operational experience with the IPVs had shown that specific tasks required of the naval patrol force were better conducted by the RNZN’s larger Offshore Patrol Vessels (OPVs).

“At the time of their entry into service, the IPVs provided operational capability around our coastline. But now we have a far greater need to project a presence further afield and that’s something these ships simply weren’t built to do,” Rear Admiral Proctor said.

Constructed in Whangarei and commissioned in 2009, the four IPVs, HMNZ ships Hawea, Taupo, Rotoiti and Pukaki, have been deployed on fishery monitoring, search and rescue, border security and maritime surveillance around New Zealand’s coastline and, occasionally, further afield.

Regulatory changes in 2012 resulted in operating restrictions around speed and sea states being imposed on them, although the RNZN sometimes granted a waiver.

Subsequently the RNZN assessed them as no longer being suited to the heavy seas typically encountered off New Zealand and further afield.

“The Navy identified that a better capability outcome would be achieved using the current OPVs, HMNZS Otago and Wellington, supplemented with a planned Southern Ocean Patrol Vessel in the mid-2020s,” Rear Admiral Proctor said.

The two remaining IPVs would continue to play a role in providing local fishery monitoring and border protection patrols, as well as providing important Officer of the Watch training and command opportunities for junior officers, he said.

A project team has been set up to investigate disposal options for the two IPVs and to manage the process.

A final decision is expected next year on the best method of disposal.

Rear Admiral Proctor was joined at the decommissioning ceremony by former Commanding Officers and crew of the two IPVs.

215 komentar:

  1. Balasan
    1. Sepuh tenan🀭🀭🀭

      Hapus
    2. Rabi maneh po??πŸ€”πŸ˜Š

      Hapus
  2. https://youtu.be/IcvUzdQ-8BI


    PENDEKAR PON LAGI PUSING MIKIRIN NASIB MALON XIXIXIXIXI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..ngakak ane bro πŸ˜€πŸ˜€πŸ™ˆ

      Hapus
  3. Punya ostrali punya malon juga
    Istri malon bisa dipakai ostrali juga
    Istri ostrali ya punya orang ostrali

    Sebab istri malon bisa dijual sebagai asset buat bayar hutang negara

    BalasHapus
  4. Nama kok bau kaki sama kroto? 🀨🀨😳
    Ndak ada yg lebih medeni lgi kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,sek mending bro dari pada KD sundal...nama yang anak semacam nama pelacur

      Hapus
  5. ini kalau bagi malaysia malaysia mahu sebab cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ame dobor aje mau apalagi ame kapal ini ya pasti mau, pengen hibah tp kagak mau keluar duit sepeser pun =>>> MISKINNN πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. Hidup tanpa modal loooon πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ kau mati aja yang cepet lon

      Hapus
    3. Cantik ompong dan lapok πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  6. Kapal lemes ompong utang 25 tahun ame china,,,,malon tolollllll πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
  7. harap kapal ni bukan dibuat dari plat besi berkualiti rendah tapi di klaim guna besi berkualiti tinggi untuk untung... belum serah sudah karam....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal lemes ompong utang 25 tahun ame china,,,,malon tolollllll πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

      Hapus
    2. Eleh jadi yang INDON guna hutang beli aset tu apa...??? BANGANG...wkwkwkwkwkkww

      Hapus
    3. Hutang aset militer kami kagak pernah 25 tahun,,,ini dah kapal low kwaliti, ngutang, ompong, harga mencekik = tolol πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    5. Jangan lupa bayar cicilan kapal perangnya. Kalau telat dicemplungin semua awak kapalnya di lautan

      Hapus
  8. kasihan INDON...wkwkwkwkwkwkwkwkw... memang terbukti kapal INDON menggunakan plat besi kualiti paling murah... dan pekerja pembuat kapal indon sendiri mengesahkannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. LMS kapal hasil hutang... Yaa pakai besi mutu low quality

      Hapus
    4. Loe baca nih lon..!!
      https://www.cnbcindonesia.com/news/20191017172332-4-107905/terlalu-mengikuti-zaman-80-ribu-warga-malaysia-bangkrut

      Hapus
  9. πŸ˜’πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜± kapal ompong pon masih utaaang cinak 25taon,cemplungin ke laut saja😳😳

    BalasHapus
  10. nah INDON ini buktinya.....lalalalallalalalala

    463 Miliar ! Dugaan Uang Negara Yang Menguap Terkait Proyek Kapal Bakamla Di PT. CS

    Beritabatam.com - Batam | Terendamnya kapal Bakamla sesuai dengan berita di media ini ( baca http://www.beritabatam.com/2019/02/belum-resmi-diserahkan-kapal-patroli.html) sebenarnya adalah kejadian memalukan dan membuka borok besarnya dugaan penyelewangan uang negara. Terlebih kuat dugaan bahwa proyek dengan nilai lebih dari setengah trilyun ini diduga kuat telah di korupsi hampir setengahnya. Nilai korupsi yang tidak tanggung tanggung ini jelas mengakibatkan mutu dari kapal Patroli Bakamla yang di produksi di galangan PT. CS hampir sama saja dengan kapal odong - odong. Terbukti , belum diserah terimakan kapal sudah terendam air. Bagaimana ke depannya kapal bisa diharapkan berpatroli menjalankan tugas negara, lagi parkir saja terendam. Harusnya Mengapung.

    link
    https://www.beritabatam.com/2019/03/463-miliar-dugaan-uang-negara-yang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  11. Hasil penelusuran di lapangan, salah seorang mantan pekerja di CS yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa galangan CS memang sarat dengan proyek proyek yang bisa dimainkan. " Mereka ( CS ) itu oke oke saja yang penting bisa dapat proyek. Plat yang harusnya kualitas bagus nanti didatangkan plat baja dengan kualitas yang seadanya. biasanya plat baja dengan kualitas seadanya ini didatangkan dari Cina. " tutur W, sebut saja nama informan tersebut.

    INDON.....Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. takan kapal karam tu hoax bukti kapal pun ada.....wkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. 😡😡😡😡utang kapal 25 taon kapal burok pulak 😱😱😱bodoh tingkat tinggi

      Hapus
    4. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    5. Scorpene malonyetjing hasil rasuah, ngga perlu pakai informan.
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  12. ini menunjukkan sebahagian kapal INDON dibina menggunakan plat besi berkualiti rendah namun di klaim tinggi untuk untung banyak.... wkwkwkwkwkwkwkwkw

    tak hairanlah kapal INDON belum serah sudah karam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  13. Harga satu unit Kapal lemes setara dengan 2 unit kcr 60m lengkap dengan senjata yg laju maksimumnya 28 knot, kapal lemes lajunya maksimum cuman 22 knot + ompong + harga mencekik = MALON TOLOLLLL πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
  14. gambar kapal BERBEKAMLAH karam... belum serah sudah karam...wkwkwkwkwkwkw membuktikan plat besi yang digunakan amat tidak bermutu seperti yang dilaporkan oleh pekerja pembina kapal INDON

    https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2019/02/25/c480c043-bdd1-4e40-88f4-5e52c044f0b8_169.jpeg?w=780&q=90

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  15. Bakamla membelinya mengunakan APBN-P multiyear 2017-2019. Pembuatan kapal ini menghabiskan Rp 601,9 miliar.

    Link
    https://news.detik.com/foto-news/d-4442174/duh-kapal-baru-bakamla-ini-nyaris-tenggelam/2?zoom=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Nyaris tenggelam bukan karena bocor tolol, kalau bocor ya pasti tenggelam' itu salah theknis penarikan ke air,,,baca kok pakai tolol πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    3. Nyaris tapi tak tenggelam lon πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    4. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  16. penuh PASUAH beb.... di kertas claim semua peralatan dam plat berkualiti tinggi namun masa membina ia menggunakan bahan yang paling murah.... kasihan INDON

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  17. Lho mna πŸ”πŸ”πŸ”πŸ” πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»?

    BalasHapus
  18. Pulsamu hbs kah pur?🀣🀣🀣

    BalasHapus
  19. Harga satu unit Kapal lemes setara dengan 2 unit kcr 60m lengkap dengan senjata yg laju maksimumnya 28 knot, kapal lemes lajunya maksimum cuman 22 knot + ompong + harga mencekik = MALON TOLOLLLL πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. LeMeS tuh projects rasuah tulang,tak de TOT dan bahannya pun gunakan plat besi murah cuma,no sensor dan misil,cuma ada gun Kecik 30mm dan kontainer tempat ikan hasil memancing di laut tulang πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  20. satu lagi bukti penggunaan bahan kualiti rendah hanya kerana hujan pun kapal INDON boleh karam

    Kapal Terendam, Dinkes Bateng Klaim Karena Hujan

    BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terendamnya kapal puskesmas keliling (Pusling) milik Pemkab Bangka Tengah (Bateng) diklaim karena tingginya curah hujan, Rabu (30/8/2017).
    Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng, Bahrun Siregar.

    link
    https://bangka.tribunnews.com/2017/08/30/kapal-terendam-dinkes-bateng-klaim-karena-hujan



    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Wkwkwk...beruk malon tak de bahan sehingga pasal kesihatan pun di hantar ....dah kalah debat ya lon πŸ˜€πŸ˜€... sebaiknya malon fokus bayar hutang yg dah mencekik leher tuh dah cecah RM 1 triliun di tambah 220 juta US dari samurai Bond yg dibuat atuk M tuh lon πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€...aq kasian sama rakyat malon sekarang hidup dgn penuh kesesakan banyak hutang sehingga harga komoditi naik,tax naik,subsidi di cabut, projects infrastruktur dicancel sehingga anggaran negara banyak digunakan untuk bayar hutang sehingga aset kerajaan pun di jual guna bayar hutang,syarikat2 negara di jual guna bayar hutang,semua ini dilakukan supaya gempur gila dan 30 juta beruk malon lainnya boleh makan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Jiaahhh kagak ada bahan nyinyir sampai kapal puskesmas pun dikutip, itu kesalahan puskesmas yg tidak ingat membuka pembuangan air,,,dasar gempurwaria admin kelas abal2 πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  21. Kapal selam takut air + kapal permukaan harga selangit jg takut air = rasuah GANAS = BUKTI TAK TERBANTAHKAN MALON LOW IQ πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  22. kapal belum serah sudah karam... kes lain kerana hujan pun kapal boleh karam...adooooiiii INDON...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Ada bahan yg lain gk Pur,cem MD-530 yg di cancel walaupun Donya dah dihantar 35%,itukan lebih seronok lon πŸ˜€πŸ˜€πŸ™ˆπŸ™ˆ

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  23. ni lagi kapal ditambat pun boleh Karam....wkwkwkwkwkwkwkw Lawak...

    eparuh Badan Kapal Terendam, Speedboat Milik BUMDes Serapung Tenggelam Saat Ditambat


    separuh Badan Kapal Terendam, Speedboat Milik BUMDes Serapung Tenggelam Saat Ditambat

    TRIBUNPELALAWAN.COM, KUALA KAMPAR- Speedboat berlogo Pemkab Pelalawan tenggelam di tepi sungai. Fotonya beredar di aplikasi pesan What's App (WA), Rabu (19/6/2019).
    Pada foto terlihat speedboat berwarna putih bernama SB Pelalawan Emas 2 tertulis di bagian samping depan kapal. Sedangkan samping belakang bertuliskan DAK Afirmasi Bidang Transportasi Tahun Anggaran 2018.
    Lambung dan badan kapal tenggelam ke dalam air hingga mencapai jendela dan tinggal sedikit yang belum tercebur air.

    linknya
    https://pekanbaru.tribunnews.com/2019/06/19/separuh-badan-kapal-terendam-speedboat-milik-bumdes-serapung-tenggelam-saat-ditambat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Pasal kapal sipil dihantar,ini blog militer lon πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  24. HEBAT INDON.....Wkwkwkwkwkwkwkwkw

    ini semua menunjukkan INDON membina kapal menggunakan Plat besi berkualiti paling murah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Lha LMS ko tuh tak gunakan bahan plat besi low quality buatan cina lon,FACT data2 dan video YouTube jadi saksi πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  25. sebab hujan karam, masa di tambat pun karam... itu belum cerita lagi kapal belum di rasmi sudah karam...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat beruk malon hantar pasal kapal sipil kat blog militer wkwkwk.. besok hantar ekonomi,sawit,getah kat blog militer ini ya lon πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  26. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

    BalasHapus

  27. Kapal selam takut air + kapal permukaan harga selangit jg takut air = rasuah GANAS = BUKTI TAK TERBANTAHKAN MALON LOW IQ πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus

  28. Kapal selam takut air + kapal permukaan harga selangit jg takut air = rasuah GANAS = BUKTI TAK TERBANTAHKAN MALON LOW IQ πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  29. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw...lawak beb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Lawaknya malon nafsu ayam tenaga kurang,nak inginkan aset modern cem MD-530 & SPH Paladin M109 tapi wang tak de guna bayar cicilannya πŸ˜€πŸ˜€..kalo malon tak de wang jgn nafsu besar lon,cukup malon gunakan helikopter dan SPH dari buluh bambu je,kan free dan jimat πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  30. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

    BalasHapus
  31. Harga satu unit Kapal lemes setara dengan 2 unit kcr 60m lengkap dengan senjata yg laju maksimumnya 28 knot, kapal lemes lajunya maksimum cuman 22 knot + ompong + harga mencekik = MALON TOLOLLLL πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
  32. hujan pun boleh karam....??? nak tanya hujan di INDON tu batu ya sampai kapal boleh karam.... wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Ya bisalah kalau pembuangan air kagak dibuka,,,dasar tolol πŸ™†‍♂️🀦‍♂️

      Hapus
    3. Kalah debat bawa pasal kapal sipil πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    4. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  33. Harga satu unit Kapal lemes setara dengan 2 unit kcr 60m lengkap dengan senjata yg laju maksimumnya 28 knot, kapal lemes lajunya maksimum cuman 22 knot + ompong + harga mencekik = MALON TOLOLLLL πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
  34. ditambat pun boleh karam...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Malon seneng digondoli cinaπŸ˜‚πŸ˜‰

      Hapus
    3. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  35. Kapal selam takut air + kapal permukaan harga selangit jg takut air = rasuah GANAS = BUKTI TAK TERBANTAHKAN MALON LOW IQ πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
  36. aku tak boleh nak BRAIN la gara gara hujan dan ditambat pun kapal INDON boleh karam dengan sendirinya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Kalah debat πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  37. semua laporan berita tu dari pihak INDON jangan kata hoax pulak...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Malon kalah debat,pasal kapal sipil di bawa kat blog militer πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Otaaknya gempoor lemot om pit malah bicara boat sipil
      πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€,menerima kenyataan ditipu cina itu berat buat malon

      Hapus
    4. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  38. Internetmu murah dan lemot pur🀣🀣🀣

    BalasHapus
  39. Aku cuman bisa geleng kepala melihat ketololan malon, beli kapal lemes yg ompong harga mencikik + kapal selam harga mahal mangkrak kagak berani ke air dan nyelam + kapal permukan yg harganya selangit jg mangkrak kagak berani ame air jd besi tua = tololnya bener2 kebelinger πŸ™†‍♂️🀦‍♂️😜😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bodohnya tanpa tandingan om tungkirπŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š

      Hapus
    2. LMS NO TOT,COST HIGH PRICE,LOW FAST 22 KNOT,ARMAMENT EMPTY ONLY HAS GUN 30MM & CONTAINER FULLY FISH πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Nyoiii malon tolol kebelingerrr πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  40. HARAP KAPAL ITU di "SEDEKAHKAN" ke tldm..BNS tak mampu buat kapal, steel plate saja beli dari Thailand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju😁😁.. Kasian ee

      Hapus
    2. Wkwkwk malonmoron terima sedekah apapon taik juga mwπŸ’©πŸ’©

      Hapus
    3. BNS cuma buat kapal blue print LCSpun tak de kepakaran,buat kapal kecik cem LMS pun tak de kepakaran,jadi BNS nih ada kepakaran apa,kepakaran bina kapal buluh πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  41. Tuhkan lemot kan pur😁😁

    BalasHapus
  42. Aq aja msh 2G pur😁😁😁

    BalasHapus
  43. kasihan INDON...ternyata kapal buatan INDON menggunakan plat besi berkualiti rendah... terkena hujan karam, ditambat pun karam malahan sebelum dirasmi pun sudah karam...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh,yg bener,tak de pun linknya,kalo aq ada linknya LMS gunakan plat besi low quality Cina dan gun 30mm buatan cina πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    3. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  44. sadissss INDON.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooo... Hantu πŸ”πŸ”πŸ” udah gentayangan lgi.. Udah pnya pulsa kah?😁😁😁

      Hapus
    2. Nangis dan nyesaklah tuh melihat kejayaan Indonesia banyak shopping dan berjaya bina senjata buatan tempatan,beza dgn malon always wet dream,barang yg telah DP 35% pun bisa pula cancel...malon = PLAN-KAJIAN-RFI-CANCEL πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€...SADISSS MISKINNYA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. satu negara tu sembang mendonia yang akhirnya lari dari membayar program dengan korea selatan...wkwkwkwkwkwkw itu lagi memalukan

      Hapus
    4. Fact 225 juta dollar US telah dibayar lon,duit itu bisa tebus MD530 & Paladin ko tuh lon πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    5. Kasihan malingsia...BNS hanya bisa buat kapal sekelas OPV...LCS enggak jadi2 tidak berpengalaman seperti PT.PAL...STRIDE baru mau buat sniper 12,7mm..Lah PT.PINDAD sniper SPR 1,2 dan 3 sudah Battle proven, AIROD hanya bisa sebatas service pesawat...hahahaha kagak ada apa2nya sama PT.DI sudah buat pesawat....idiots malon

      Hapus
    6. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  45. Lemot pur😁😁😁

    BalasHapus
  46. Ganti jaringanπŸ“‘ punya Vanuatu aja😁😁😁

    BalasHapus
  47. hujan di INDON ni mungkin batu tu pasal kapal pun boleh karam kena hujan.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyesaklah tuh pasal kapal sipil bawa kat blog militer πŸ˜€πŸ˜€...esok bawa pasal sawit,getah,ice cream,Kote Kat blog militer ini ya lon πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. saya bercerita pasal kualiti kapal... faham tak bro...??? wkwkwkwkwkwkw

      ini menunjukkan kapal INDON menggunakan Plat besi berkualiti rendah

      Hapus
    3. Tak de relation kapal tenggelam dgn quality besi kapal bongak...jadi KD PERAK ko tenggelam dan KD TEGUH SAMUDERA ko terbakar kerana quality plat besi kapal ko rendah ya lon...dasar otak bongak,iri je kerja lon πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    4. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  48. Si gempur pkai internet apa sih.. Kok lemot binggiiiiiit? 😁😁... Kaya otaknya 🀣🀣

    BalasHapus
  49. LMS TLDM BUILT NO TOT,LOW FAST 22 KNOT,PRICE HIGH COST WITH SO MUCH CORRUPTION,USE LOW PLATE MADE IN CHINA,ARMAMENT EMPTY ONLY HAVE GUN 30MM & CONTAINER FULLY FISH πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€....SADIS MISKINNYA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  50. Aq udah bolak balik ke sawah si gempur kok lemot bgt komennya?

    BalasHapus
  51. hehehehehehe..INDON kepanasan bila saya UP berita pasal kualiti kapal mereka yang sangat rendah... kena hujan karam, kena tambat karam masa belum rasmi pun kapal karam....wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yg kepanasan lon,tak de relation quality besi kapal dgn tenggelam,yg FACT tuh LMS TLDM gunakan plat besi murah buatan Cina itu baru sahih,ada relationnya πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Loe urus nih..!!!
      https://www.cnbcindonesia.com/news/20191017172332-4-107905/terlalu-mengikuti-zaman-80-ribu-warga-malaysia-bangkrut

      Hapus
  52. betullah apa yang dikata oleh pekerja pembina kapal INDON tu kapal kapal itu dibina menggunakan plat besi berkualiti sangat murah namun di claim plat besi gred bagus...rasuah beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Linknya please,no Links are hoax,aq ada linknya LMS gunakan plat besi low quality buatan Cina dan gunakan gun 30 mm buatan cina πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  53. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  54. Hasil penelusuran di lapangan, salah seorang mantan pekerja di CS yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa galangan CS memang sarat dengan proyek proyek yang bisa dimainkan. " Mereka ( CS ) itu oke oke saja yang penting bisa dapat proyek. Plat yang harusnya kualitas bagus nanti didatangkan plat baja dengan kualitas yang seadanya. biasanya plat baja dengan kualitas seadanya ini didatangkan dari Cina. " tutur W, sebut saja nama informan tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah ditangkap komisi anti rasuah dan telah masuk mahkamah,nah case scorpene tak boleh selam tuh telah di siasat belum lon,berarti plat besi scorpene malon tuh low quality sehingga tak boleh selam donk πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  55. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  56. kalau saya yang berkata tu orang awam saya boleh sangkal kan kenyataan tu tapi ini dinyatakan sendiri oleh pekerja membina kapal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scorpene malon tak boleh selam kerana di beli dgn rasuah dan specnya di downgrade dan gunakan plat besi low quality,aq ada linknya πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
    3. Tuh loe urus..
      https://www.cnbcindonesia.com/news/20191017172332-4-107905/terlalu-mengikuti-zaman-80-ribu-warga-malaysia-bangkrut

      Hapus
  57. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  58. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  59. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  60. Malon mosok kalah jaringanπŸ“‘ sama di sawah ku🀣🀣🀣

    BalasHapus
  61. Aq udah bolak balik ke sawah si gempur kok lemot bgt komennya?

    BalasHapus
  62. Aq udah bolak balik ke sawah si gempur kok lemot bgt komennya?

    BalasHapus
  63. Bloger malon ora modal bgt ah..

    BalasHapus
  64. Grade a... 🀧🀧🀧kuota lemot

    BalasHapus
  65. Pur,nanti bawa pasal karet,getah,ice cream,coconut,choclate,rice kat blog ini ya πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  66. SCORPNE MALON YG TAK BOLEH SELAM TUH DIJANGKA DI BELI DGN CARA RASUAH,SPECNYA TELAH DI DOWN GRADE & GUNAKAN PLAT BESI LOW QUALITY SEHINGGA TAK BOLEH SELAM...PATENNNN X YA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  67. Donate this ship for poor TLDM πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg ngasih jga males mas..

      Hapus
    2. Iya males bro,takut gk dirawat nantinya πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  68. kalau dihibahkan ke malon ntar akan di rename ulang :

    HMNZS Pukaki = KD Puki
    HMNZS Rotoiti = KD Bontot

    Ntar jg di cat ulang di bastard shipyard, terus launching undang mat sabu klaim buatan lokal

    BalasHapus
  69. Kapal selam takut air + kapal permukaan harga selangit jg takut air + kapal lemes ompong yg lajunya cuman 22 knot tp harganya mencekik = rasuah GANAS = BUKTI TAK TERBANTAHKAN MALON LOW IQ πŸ‘‰ πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan LMS ini gunakan plat besi murah buatan cina tulang,gunnya pun buatan cina jg πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Nyoiii pit,,,ame KAL 40m kapal lemes malon dengan sekejap mudah dikaramkan πŸ˜„

      Hapus
  70. Kalau bg kt malaysia malaysia ambil sbb desain lbih bgus dr kcr60 wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jelas lebih bagus kcr 60m,,,desainnya terus dan terus dikembangkan, indonesia kan emang jauh lebih cerdas dr malon yg tolol 😊😜

      Hapus
    2. Apanya yg bagus lon,cem boat nelayan aq tengok,kelajuanpun lembab 22 knot,tak de sensor,tak de misil only gun 30 mm buatan cina,container pun ada,container tuh guna peti sejuk ikan2 kena jaring tuh keh πŸ˜€πŸ˜€...tak de siapapun takut dgn boat nelayan LMS ko tuh...beza dgn KCR-60 desainnya dah stream line,halimun,tak dapat dikesan radar,ada sensor dan radar,ada CIWS,main gun Bofors 57mm MK3,ada 2 gun 12,7 mm dihaluan,misil C-705 range 150 km,kelajuan 28-30 knot,dilengkapi boat RHIB,so RSS Formidable singapore pun bisa kecut bila disengat misil C-705 KCR nih,KCR-60 kecik2 mematikan lon berbanding LMS gergasi ompong dan lembab ko tuh πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Biasalah Mat..netizen lagi cucol.. LMS kapal over priced tapi ompong senjatanya...lawannya sepadannya yg kapal patroli sekelas KRI Albakara 40m...kalo dibandingkan sama KCR60 KRI.Karambit mah enggak seLevel bro...pasti kabur tldm jangankan kedah class...LCS yg kagak jadi2 saja bisa tenggelem kena C-705.

      KOH..KOH..KOH

      Hapus
    4. Kontainer itu buat ruangan tidur paskal om pit

      Hapus
    5. Scorpene malonyetjing hasil rasuah
      https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/11/19/scorpene-scandal-graft-investigators-reopen-case-involving-najib-and-razak-baginda&sa=U&ved=2ahUKEwjz9pvq5qTlAhXGknAKHbkLDVwQFjABegQIChAB&usg=AOvVaw2irFbgSH8CQAjnNjgF0xza

      Hapus
  71. ESIABET adalah Salah Satu Agen Judi Bola Online & Bandar Slot Online Terpercaya di Indonesia !!
    .
    ⏩ Tersedia 3 Pasaran Terlengkap Untuk SportBook
    ⏩ Ribuan Provider Slot Online Yang dapat kamu mainkan
    ⏩ Jackpot hingga jutaan rupiah selama 1 x 24jam
    ⏩ Taruhan Terkecil dari 5.000 rupiah
    ⏩ Bisa Bermain Judi Mix Parlay Bola Jalan
    ⏩ Minimal Bett Parlay Rp.10.000
    ⏩ Minimal Deposit Rp.25.000
    ⏩ Minimal WithDraw Rp.50.000
    .
    ESIABET juga menyediakan promo menarik yang bisa anda dapatkan setiap hari:
    πŸ‘‰Bonus Member Baru
    *Deposit 25.000 + Bonus 10.000
    *Deposit 50.000 + Bonus 20.000
    *Deposit 100.000 + Bonus 40.000
    *Deposit 200.000 + Bonus 80.000
    *Deposit 500.000 + Bonus 100.000
    *Deposit 1.000.000 + Bonus 200.000
    *Deposit 2.000.000 + Bonus 400.000
    *Deposit 5.000.000 + Bonus 500.000
    πŸ‘‰WELCOME BONUS 100% (Khusus Slot) Maksimal Bonus 1jt
    πŸ‘‰WELCOME BONUS 100% (Khusus Bola) Maksimal Bonus 300rb
    πŸ‘‰BONUS NEXT DEPOSIT 10% (Khusus Bola, Live Casino, Slot Games)
    πŸ‘‰BONUS CASHBACK MINGGUAN SPORTBOOKS HINGGA 15%
    πŸ‘‰BONUS REBATE SLOT & LIVE CASINO 0.8%
    .
    Contac Person Online 24 Jam
    ☎Whatapps : 0859-3259-6161
    πŸ“±LINE : ESIABET77
    πŸ“±IG = ESIABETJITUPARLAY

    Link Alternatif ESIABET
    🌐 www.esiabet .in
    🌐 www.esiabet88 .com

    Salam Hoki & JP Selalu Bosku πŸ’ͺ😁

    Bonus New Member 100%
    Agen Bola Terbesar & Terpercaya

    BalasHapus
  72. GALANGAN KAPAL INDONESIA PT.PAL,DRU DLLnya BISA BUAT KAPAL perang....Malingsia mana..? BNS lumut sepi order..dan cakap sembang tapi pengalaman dan quality takde....hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. BNS sepi tak de orderan bro,BNS cuma ada kepakaran welding,painting dan tampal stiker,tuh je kepakaran BNS bro πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  73. Bro ada bahan buat bulliyan.
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20191017172332-4-107905/terlalu-mengikuti-zaman-80-ribu-warga-malaysia-bangkrut

    BalasHapus

  74. KUALA LUMPUR – Panglima Tentera Laut, Laksamana Tan Sri Mohd Reza Mohd Sany menegaskan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) tetap melakukan rondaan di perairan negara walaupun terpaksa menggunakan kapal-kapal yang lama.
    JADI KETAHUAN NEGARA BERUK BERSARONG MISKIN JANGANKAN SHOPING SENJATA YANG ADA PUN TAK TERAWAT, TERPAKSA PAKAI KAPAL TONGKANG BUAT RONDAAN PERAIRAN (MALAYSUENG MISKIN)

    BalasHapus
  75. Kahkahkah tak bisa berkata2 lagi aku lon bicara sama kalian para idiot kaya bicara sama anak kecil dah habis bahan bully pun kapal sipil dicari beritanya kahkahkah berkaca lon kapal titanic punya tuan kau saja ada kesalahan bisa tenggelam lon, jika nak tampilkan kaurang idiot boleh sahaja tapi jangan kau tampilkan semua lah lon cuma segini kualitas formil malon yg satu bahas kuality besipun tiap hari tak berkaca diapunya kapal lemes bin kreditan yg satu lagi si tapir tiap hari membanggakan panjang kapal ompong kahkahkah

    BalasHapus
  76. POOR INDONS LOW IQ PEOPLE.

    KFX - in progress

    VFX - on going


    IFX - GARBAGE ! GARBAGE !












    KOHKOHKOHKOHKOH


    WKWKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.cnbcindonesia.com/news/20191017172332-4-107905/terlalu-mengikuti-zaman-80-ribu-warga-malaysia-bangkrut

      Hapus
  77. Garbage like inside your head huh..

    VFX? Hahahaha
    Comment from garbage brain..
    Warga jamban

    BalasHapus