23 Oktober 2019

Pekerjaan Rumah Sudah Menanti Menhan Baru

23 Oktober 2019


Pencapaian 3 Menhan periode sebelumnya yang telah dinilai sukses (graphic : Defense Studies)

Ini 3 PR Besar Prabowo sebagai Menhan

Jakarta - Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Menteri Pertahanan periode 2019-2024. Eks Danjen Kopassus itu punya tiga pekerjaan rumah (PR) sebagai menhan.

Anggota Fraksi Golkar yang kembali bertugas di Komisi I DPR, Meutya Hafid, mengungkap tugas-tugas bagi Prabowo itu. 

Pertama, Prabowo harus segera memenuhi Minimum Essential Force (MEF) atau kekuatan pokok minum yang merupakan proses untuk modernisasi alat utama sistem pertahanan (alusista) Indonesia.

"Target MEF alutsista Indonesia 100 persen tahun 2024 merupakan tugas utama Pak Prabowo. Hingga tahun 2019, MEF sudah mencapai progress 74 persen. Pemenuhan MEF 100 persen penting karena untuk memenuhi syarat minimal angkatan bersenjata kita bisa bertempur dan agar pertahanan Indonesia mempunyai efek deterrent," ujar Meutya kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

MEF sendiri dicanangkan oleh pemerintah Indonesia pada 2017 dan dibagi menjadi tiga rencana strategis (renstra) hingga 2024. 

Kemudian PR Prabowo kedua, kata Meutya, soal fokus terhadap industri pertahanan nasional.

"Industri pertahanan dalam negeri harus dikembangkan sehingga negara mampu memproduksi sendiri alutsista tanpa bergantung atau bahkan dikontrol negara lain. Bahkan ide pembentukan holding National Defense and Hightech Industries (NDHI) sudah ada, tinggal kita bahas bersama," ucapnya.

Pekerjaan besar ketiga Prabowo, menurut Meutya, adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan personel TNI.


Apalagi pada HUT TNI lalu, Presiden Jokowi juga sudah berjanji akan meningkatkan tunjangan bagi personel TNI hingga 80 persen pada 2020.

"DPR bersama Kemhan (Kementerian Pertahanan) sudah setuju untuk memberikan bantuan kredit perumahan bagi anggota TNI. Tentu kami harapkan kesejahteraan anggota TNI akan meningkat setiap tahunnya," kata Meutya.

"Selama ini DPR selalu mendukung berbagai langkah Menhan, di bidang legislasi pada akhir periode lalu kami mengesahkan UU Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) yang diajukan Kemhan, bahkan Kemhan tahun anggaran 2020 mendapatkan alokasi anggaran Rp 127,4 Triliun atau yang terbesar dari seluruh kementerian lain. Harapan kami ke depan Menhan dapat bekerja sama dengan baik bersama DPR RI dalam mewujudkan semangat Pertahanan Nasional yang solid," tambah politikus Golkar tersebut.

Terlepas dari itu, Meutya Hafid memberikan selamat atas pelantikan Prabowo sebagai Menhan. Ia menyebut DPR optimis dengan penunjukan Ketum Gerindra itu oleh Jokowi untuk menangani bidang pertahanan.

"Penunjukan Prabowo Subanto sebagai Menhan menjadi kesempatan untuk merealisasikan ide pertahanan Indonesia yang kuat di darat, laut, udara, dan cyber. Beliau kan paham betul masalah pertahanan, jadi kita optimis," sebut Meutya.

Seperti diketahui, Prabowo resmi bergabung dengan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia menegaskan siap langsung bekerja.

"Baru saja kita selesaikan semua rangkaian pelantikan intinya kita akan segera bekerja," ungkap Prabowo seusai pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). (Detik)

Jika Prabowo Jadi Menhan, Pengamat: Wajah Pertahanan Lebih Gahar

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari menilai penempatan Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pilihan yang sangat tepat.

Pencapaian Minimum Essential Force hingga akhir tahun 2018 (graphic : defence.pk)

"Prabowo pilihan yang sangat tepat. Saya kira enggak ada yang meragukan kalau Prabowo jadi Menhan. Dia pakarnya. Kita menunggu apakah ide gagasan Macan Asia Prabowo akan kita lihat dalam tataran kedaulatan pertahanan," kata Qodari kepada Tempo pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Qodari menilai, Prabowo adalah sosok yang sangat kompeten menjadi Menhan karena memiliki latar belakang jenderal militer. Menurutnya, masyarakat Indonesia akan menyaksikan ide dan gagasan kedulatan pertahanan yang selama ini digembar-gemborkan Prabowo.

Ke depan, dia juga memprediksi wajah pertahanan Indonesia akan lebih gahar dan high profile seperti yang sudah dilakukan Prabowo ketika menjadi Komandan Jenderal Kopasus.

"Disitu menariknya. Gimana seorang jenderal militer, rising star pada masanya dan high profile akan mengimplementasikan ide dan gagasan pada tataran operasional," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai adanya dugaan Prabowo terlibat pelanggaran HAM berat masa lalu, Qodari menilai pada tataran saat ini, hukum positif lah yang berlaku. Hal ini dikarenakan Prabowo, maupun Wiranto sekalipun, tidak menjadi terpidana dan tak terhambat aturan perundang-undangan.

"Maka kemudian, kecenderungannya ya jalan terus. Apalagi ada dinamika dan kalkulasi politik pada masa itu, dan di masa yang akan datang," katanya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kemarin datang ke Istana Negara. Ia mengatakan akan membantu di Kabinet Kerja Jilid II.

Prabowo juga spesifik menyebut dia diminta membantu di bidang pertahanan. "Saya diizinkan untuk menyampaikan membantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo di Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2019.

Prabowo mengatakan telah mendapatkan arahan dari Jokowi. "Tadi beliau memberikan arahan, saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," ujar Prabowo.

(Tempo)

119 komentar:

  1. Tuh sudah 74% tinggal tambah 26% lagi.

    Yang dulu pas awal pak jokowi jadi presiden, MEF pada tingkat 40%.

    Sekarang 74%, berarti ada kenaikan 34%. Tinggal tambah 26% lagi aja kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok 74% yach om woof2? ntuw tante Meutya ambil data yg mana yak? haha!๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”

      mef 2018 rilisan ditjen kemhan

      tni ad: 74,62%
      tni al: 68,72%
      tni au: 44,40%

      rata2 sekitar 62%

      mungkin pencaian matra darat bakal sesuai skedul, tp matra udara, begh..masi ragu guwe dech haha!๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

      apalagi om smilikity bakal tiarap satu periode ini haha!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    2. SU35 and F16 Viper...Pesawat angkut berat A400M, pesawat tanker, AEW&C, Poisedon, tambahan pesawat latih,

      Hapus
    3. Real fregat Iver Huitfeldt, real frigate KDXIII, kapal selam U214, tambahan mainan buat marinir MLRS vampire, AAV7, helicopter buat marinir

      Hapus
  2. Ayo pak prabowo lanjutkan yang tertunda dan percepat program renstra MEF 2019-2024,selamat bekerja pak harapan rakyat ada di pundak bapak,bikin kami bangga dengan kerja nyata anda

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yes indeed malon full with low iq n low educated people xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
    2. Idiot & have low mental illness ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  4. Selamat dan semangat pk Prabowo..๐Ÿ’ช
    NKRI HARGA MATI..!!
    212 sing sabar nggeh, sucikan hati
    jangan kau nodai ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š setidak nya Prabowo begitu antusias mengemban jabatan ini ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saatnya persatuan dirajut kembali,politik itu tak abadi mari bekarya membangun bangsa

      Hapus
    2. Semangat pk bikin kami bangga

      Hapus
  5. Malon macam' tepuk macam nyamuk

    BalasHapus
  6. Rising star pada masanya....๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”

    BalasHapus
  7. Apa maksudnya?? Menhan indon pekerjaan rumah?? Pembantu rumah ke?? mai la dtg malaysia..jadi bibik...kerja tak susah..basuh berak baby je...

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEGINI NIH KLO IQ JONGKOK ,,JADI NYA KELIHATAN BODOH SOK NGELAWAK LUH LON LOW IQ

      Hapus
    2. I SUSPECT THEY ARE THE MOST LOW IQ's SELECTIONS

      Hapus
    3. Sudahlah pikirkan menhanmu mat sabu sabu yang lagi sakit kepala mikir budget kcik sangat,armada rusak semua...GGK nembak teman sendiri...kasihan si mat sabu sabu

      Hapus
    4. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa sudah makan belum lon???? Kalau sudah Sono cuci kaki, gosok Gigi terus bobok ya,biar enak ngimpinya....ngimpi lcs sdh cecah air, ngimpi sph paladin n black hawk sdh terkirim, ngimpi md530 sdh d bayar lunas, ngimpi beli kereta kebal terbaru, ngimpi beli thypoon n Rafale sampe ngiler ya lon xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
    5. Urus sendiri urusanmu sebelum berkoar

      Hapus
    6. Mat sabu lg pikirkan budget pertahanan yg teruk sangat dan jg memikirkan komando malon paling low quality di dunia ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    7. Prustasi gara2 miskin looon,salam awet miskin๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‚

      Hapus
    8. Salam 15,6 blilion ringgit gek sepirooooo lon malon kok mek seuprit duwetmu

      Hapus
  8. TOLONG MIN TUTUPIN DAFTARNYA NANTI MALON PADA BUNUH DIRI XIXIXIXIIXI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar Malon cakap Indonesia tiru kajian malon ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. Malon banyak kajian tapi kajian utaaaang panda bond dan samurai bond๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  9. Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lon ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  10. Ini low IQ mantan tentara malaysia...pantes bangkrut negeri tolol....http://www.google.com/url?q=https://aceh.tribunnews.com/2018/11/27/terbukti-sodomi-putri-kandungnya-mantan-tentara-malaysia-dipenjara-18-tahun-dan-15-kali-cambuk&sa=U&ved=2ahUKEwi9vbnXo7LlAhWHs48KHW8UAJwQFjABegQIAxAB&usg=AOvVaw3WKGs90MncgkJDRF9wlMEu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh askar beruk kebanyakan disodomi temannya di markasnya...akhirnya membalas dendam sodomi pada anaknya...bejat

      Hapus
    2. Tentara malon punya kepakaran sodom jubor ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. Malon mah sekarang disodomi besok ketagihan ,๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜› lgbt low iq nation

      Hapus
    4. Kebanyakan main anggar di markasnya saat apel malam

      Hapus
  11. Nyali tentara malon kaya ayam sayur....http://www.google.com/url?q=https://jogja.tribunnews.com/2019/01/28/bentakan-prajurit-kopaska-bikin-ciut-nyali-tentara-laut-diraja-malaysia-yang-langsung-ngacir&sa=U&ved=2ahUKEwjZ39nwpbLlAhWIqY8KHc-rC5AQFjABegQIBRAB&usg=AOvVaw2oOTKVSznDLYppse4_oGJx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...fact Kopaska ayam2kan TLDM malon ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. Lari sambil terkencing di celana tu tldm

      Hapus
  12. Satu tentara Malaysia tewas, 1000 luka luka dan 2.000 di tawan; dua tentara Pakistan juga terluka

    linknya
    https://id.wikipedia.org/wiki/Pertempuran_Mogadishu_(1993)



    PRESTASI MALON VERSI GEMPUR WARIA GAES LENGKAP DENGAN LINKNYA XIXIXIXIIXIXI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawan milisi somalia aja begini bhahahahahaa konon selamat kan pasukan US malah merepotkan negara lain xixixixizi

      Hapus
    2. Lawan milisi somalia aja begini bhahahahahaa konon selamat kan pasukan US malah merepotkan negara lain xixixixizi

      Hapus
    3. Prestasi ATM di mogadishu cem ayam sayur ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  13. sekarang malon udah ga dianggap lagi sebagai ancaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting tidak menjerit minta tolong ke mommy eli dan geng babu fpdanya 1 minggu wilayah malonsial bisa dihancurkan

      Hapus
    2. SSKM GO GO ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  14. Yang pasti yang mendapat sentuhan besar2an adalah kopassus...sudah lama prabowo ingin memperbesar kopassus dan tentu dengan doktrin baru dengan mainan2 ajaibnya...jadi fokus utama dan pasti adalah kopassus

    BalasHapus
  15. Satu tentara Malaysia tewas, 1000 luka luka dan 2.000 di tawan; dua tentara Pakistan juga terluka

    linknya
    https://id.wikipedia.org/wiki/Pertempuran_Mogadishu_(1993)



    PRESTASI MALON VERSI GEMPUR WARIA GAES LENGKAP DENGAN LINKNYA XIXIXIXIIXIXI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...Malon nak cari nama dgn cara tipu2 ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Yakin deh..

    Kontrak2 alutsista strategis & gahar bakal terjadi di periode ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yakin mas bayu ,prabowo waktu jadi komandan prajurit selalu memberikan alutsista terbaru bagi pasukannya bahkan tak segan untuk membeli dari uang pribadi prabowo sendiri,termasuk sangat perduli akan kesejahteraan anak buah dan keluarganya

      Hapus
  18. KITA SUDAH .MENCAPAI 74% MEF,..MALINGSIA MASIH RENCANA TULIS "WHITE TOILET PAPER"...KOH..KOH..KOH POOR MALINGSIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya masih rencana dan akan

      Hapus
    2. ada yg ngimpi ngaku malay moving forward, RI moving backward

      Hapus
    3. Malon masih kertas putih toilet,PLAN,RFI,KAJIAN than CANCEL ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  19. waaa om antiembalgo mana nich..pst lg senang ceria..
    uda cetak poster kilo, bumerang, armata blom haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  20. kalo dibandingkan sama mat sabu spt apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada apa apanya tak pernah tuh prestasi si mat sabu...malah dengarnya ada hornet enjin meletop,GGK friebdly fire,bugget minim,seperti langut dan bumi

      Hapus
    2. Mat sabu cakap engine Nuri masih sedap sesedap ikan kari ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

      Hapus
    3. Pk prabowo seperti rajawali dan si mat sab seperti burung emprit ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
  21. Masih belum yakin, apa dia bener2 up date perkembangan teknologi militer jaman now??? Kalau berharap dr pembisik itu yg buat aku ragu sebab pembisik ini biasanya ambil kesempatan dalam kesempitan ๐Ÿค”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita cuba husnudzon dulu ja om tungkir, kan bisa reshuffle kalo ada apa2.
      Tapi aku yakin pak prabowo mau membuktikan bahwa kita bisa kembali menjadi "macan asia"

      Hapus
    2. Semoga sukses,,,aku hanya berharap dia secepat mungkin beradaptasi dengan jabatannya agar tidak dimanfaatkan pembisik otak konslet yg mikirin kantong pribadi dr pada kwalitas alutsista dan kemandirian teknologi militer.

      Hapus
    3. Saya yakin dan percaya kepada beliau.Dulu beda pendapat dan pandangan bukan berarti tidak cinta terhadap Tanah Air dan Negara.Jiwa Ksatria Militernya tidak perlu di ragukan lagi

      Hapus
    4. Berilah kesempatan prabowo membuktikan tulang...insting militernya tak pernah salah..dia independen dan punya prisip sendiri...aku yakin

      Hapus
    5. Menhan itu bukan sekedar dinilai dr jiwa kesatria militernya, menhan itu jg harus up date teknologi militer dan harus punya visi misi kemandirian teknologi militer' bila berharap dr pembisik ini akan bisa dimanfaatkan oleh mereka2 yg mentingkan kantong pribadi.

      Hapus
    6. Maksudnya pembisik penumpang gelap makelar cendana itu ya tulang

      Hapus
    7. PY@ aku sih berharapnya dia sukses karena bila dia sukses berarti program mef pasti ikut sukses, cuman sedikit khawatirlah karena menhan ini emang wajib secepat mungkin beradaptasi' anggaran militer menhan ini membuat tikus2 mencari celah tuk menggerogotinya.

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Saya juga awalnya berpikiran begitu tulang tetapi setelah melihat bagaimana prabowo membantu pengembangan militer jordania khususnya pengembangan pasukan elitnya,saya yakin beliau mampu dan independen menjalankan amanah pak jokowi,beri kesempatan beliau dan kita saksikan kinerja beliau dalam 1 tahun ke depan

      Hapus
    10. Rempit@ tidak pit,,,takutnya dimanfaatin sales yg mentingin kantong pribadi ketimbang program kemandirian teknologi militer.

      Hapus
    11. Pembelian senjata lewat makelar/ orang tengah or Mark up oleh kroni yg di kwatirkan?

      Hapus
    12. Mr@ Yup,,,pk prabowo harus secepat mungkin belajar, ingat sales sangat2 pintar ngomong tp ujung2nya tujuannya cuman fee.

      Hapus
    13. Py@ intinya doaku semoga semua program mef dan dia bisa sukses,,,kucinya wajib cepat2 beradaptasi dalam segala hal program kemenhan.

      Hapus
  22. knpa skrg tentara tongkang malaysia ga main2 lagi sama ambalat apa udah bener2 bangkrut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bercanda lagi seperti kemarin bukan hanya marinir yang bisa membentak,hansip pun bisa ikut membentak sekarang

      Hapus
    2. Tongkangnya dah lapok dan bocor bro ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. Tongkangnya sudah berkarat dan dijual buat beli kopi

      Hapus
  23. Lah posternya kok pake tank sherman owkwokwowkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung posternya bkn heli Nuri lapok bro ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. KALO YG SEBELAH KARENA SAKING LOW IQ NYA, AHLI KULINARI DI TAULIAHKAN JADI MENHAN๐Ÿ‘

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Budget ciput telah menanti mat sabu buat disetorin bayar cicilan LMS, LCS, dan kalo ada sisa buat ongkos jalan ambil brosur MRSS, LCA, MRCA & MPA.

    Ahahahahahahahaaa...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal ongkos jalannya tak di mark up alias overpriced bro PS

      Hapus
    2. Budget pertahanan malon lebih besar untuk wang buat pusing2/jalan2 ke luar negeri ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. Lebih besar uang kopi rokok daripada hasil belanjanya

      Hapus
  26. Low IQ MALAYSIA MOKEY http://www.google.com/url?q=https://googleweblight.com/i%3Fu%3Dhttps://m.merdeka.com/dunia/polisi-malaysia-perkosa-ibu-baptisnya.html%26grqid%3D-oND_9Lz%26s%3D1%26hl%3Did-ID&sa=U&ved=2ahUKEwjJ6tytv7LlAhVWT30KHbyUAHQQFjABegQICRAB&usg=AOvVaw2P6rqBRD6fMyq89aSWCzRE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betapa bejat kelakuan askar beruk malassial,tak polislah tak tentara sama saja..kelakuan haiwan ala beruk..

      Hapus
    2. Wkwkwk...polis malon tak de moral raja rogol ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  27. Balasan
    1. Togel genting highland mana kok gak ada???

      Hapus
    2. Papa yufi @ belum keluar bro,operator judi togel gentingnya lg sholat ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€...sholat jalan judi jg jalan ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. Wkwkwkwk....... kahkahkahkah.......

      Hapus
    4. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    5. Wah gendeng tenan @ MR, langsung tertusyuk tuh negeri kaum malondog al munafiqun.....

      Hapus
  28. Tuh kl idiot juara kriminalitasnya no 1 http://www.google.com/url?q=https://beritagar.id/artikel/infografik/indeks-kejahatan-kl-juara-jakarta-nomor-12-24239&sa=U&ved=2ahUKEwie8evzw7LlAhXZZCsKHUEQAIoQFjADegQIChAB&usg=AOvVaw0VdVWHZB2-ASUvoeSvpXX5 http://www.google.com/url?q=https://m.youtube.com/watch%3Fv%3DQam0_3Rroks&sa=U&ved=2ahUKEwj43KfLwbLlAhXSXCsKHa8IAIYQFjAGegQIAhAB&usg=AOvVaw3DkdPCtiWf3dfcBtaqbH-o

    BalasHapus
  29. Kaum pemalas melayu malingsia http://www.google.com/url?q=https://googleweblight.com/i%3Fu%3Dhttps://www.freemalaysiatoday.com/category/opinion/2019/01/04/tun-betulkah-melayu-malas/%26grqid%3DB2P02NnP%26s%3D1%26hl%3Did-ID&sa=U&ved=2ahUKEwjG66LkxLLlAhUE7nMBHdC5ACQQFjAEegQIAhAB&usg=AOvVaw0ML-Okkz82mi4-R54g5Mab

    BalasHapus
  30. Malaysia Military Power
    Siap Akhirnya

    Helicopter Forward Base Lahad Datu siap

    Hari ini secara rasminya siap dah projek FOB ATM bagi kelancaran operasi dan penguatkuasaan ESSCOM yang ditubuhkan sejak 2013.
    FOB ini atau dalam Bahasa Melayu adalah Pusat Bantuan Operasi Udara akan mengeoperasikan EC725 AP milik TUDM.
    PBOU ini dibina di lapangan terbang lahad datu dengan kos rm 9 juta dah mula pembinaan nya pada tahun 2016.
    Nak tahu sedikit fakta tak?

    Dulu kala kan

    Malaysia Dah Beli 6 buah MD530G ye. Dah memang rancangan nak letak 6 buah itu kat PBOU ini ye dan diletakkan di bawah PUTD.
    Malang Nya Kan Kan
    Itu semua dulu kala
    Sekarang Dan karang ini
    TLDM juga pada masa akan datang akan mengeoperasikan 3 buah Helikopter Uliti Maritim secara pengiliran di PBOU Lahad Datu kelak.

    Tabah Malaysia Ku

    MMP

    Yus Maizal Yusyizal Siap juga akhirnya. Terbaik fob ni tp tu la kan md 530 x jd sampai.

    Naz Wan Benda ni smua tak pa sbb menhan kan humble naik viva dri naik kereta rasmi .. sbb tu humble tak nak md530g .. benda dah siap nak delivery boleh pulak cancel ingat dpt refund ? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ุงุฏู†ุงู† ู…ุงุช ูŠูˆู†ูˆุณ min, 3 buah yg akan datang tu pun xtau bila blh dpt.. sedangkan yg dh nk deliver pun dia blh pegi cancel, yg dh potong besi pun dia blh pegi hold..alasan semua pakat tau dh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zach Asyraf Bessr ni jerrr, 9 juta dan 3 tahun nak bina ... biar betul ni, Mimin ? ... mohon SPRM siasat, macam banyak sangat pakai duit fan lembab sangat projek nak siap

      Don Musleem Al Mashoori Burung Kecik xmsuk, tggu Nuri dgn Cougar ja landing.

      Firdaus Azmi, Dh blh lupakn nk bersaing dgn singapura,Indonesia, Thailand,even Filipina..Kita ni saing2 Timor leste,Laos,kemboja jer..

      Muhammad Ipin IV bayangkan lah dgn kos 9 juta klau buat rumah besar mne bole dpt dan feature apa yg ada pastu bandingkan rumah 9 juta dgn FOB ni fuhh mesty berbulu klau yg bahagian construction thu laa harga2 material pembinaan dll , nmpk gaya nya memang kite ketingalan dgn negara jiran laa ๐Ÿ˜…

      Anasa 9 juta macan dewan futsal je..dah la 3 tahun baru siap..patut org cakap pertahanan lubuk duit bg kroni.

      Nuriah Talib projek juta-juta,tp malang yer safety n security tidak ada langsung utk PBOU ni...cukup mudah jika lancarkan satobaj terhadap aircraft jika landing kt situ..

      Jalal Athan Saya setuju apa pandangan tuan... Lagi2 di harga barang2 di sabah / sarawak memang mahal dan jauh dengan kos pengangkutan ke pedalaman. Heli tak dapat.. Tahun depan kereta terbang kedua dah ada boleh guna dah tapak ni... ๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚

      Muhammad Amer Asif Nuriah Talib aku tgk xlayak dgn harga 9juta.. letak pagar je lpstu ad bangunan skit.. tp tulah..dlm military markup harga mmg gila gila ... skru pn ribu ribu sbijik kahkah

      Nazirul Naim Helicopter yg dibeli khas pun x de, buat padang futsal je la airfield tu๐Ÿ˜…

      Muhammad Faidhi 9juta harga court
      futsal..kohkohkoh malaysiaku

      Mie Zan kesiannya malaysia ni,kesiannya aset² pertahanan negara ni, KEJAMNYA Kerajaan⅔ Malaysia Sekarang Ni...

      Zahra Azizah Jiran selatan dah ganti menhan sini bile lagi

      Touchong Ahmad Heli kena hold delivery tp payment dah habis bayar.. Emmm... Mana pergi heli tu sebenarnya ya


      Hariszikry Herman ptt burung kecil park situ

      SanyShahril Md Sharifudin Kne paham, Utang trillion

      Muhammad Shoib Mampu berhuhu je la kita.

      Mohd Razzie Besar tu 9 juta. Mengarut betul...X masuk akal.Patutlah Msia X ada satu pun helicopter pemyerang..๐Ÿคฆ๐Ÿป‍♂️

      Alep Hwc Utaqa Dah la 9 juta, heli pulak cancel. What theee

      Zulkarnain Mustapha Kamal Tp little bird dh takde

      Saifullah Getjesh Syg seribu kali sayang.. Kalau tak, dah merasa warga ESSCOM guna MD530G.

      Zack Iskandar aku rasa akan jadi base kosong aja. helikopter pun ada 12 biji aja.mana cukup nak cover semenanjung dan sabah, sarawak.nuri pun kena kuarantin pulak.๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      SALAM SONGLAP SELAMANYA....

      Hapus
    2. Fix mau bubar nih ATM ๐Ÿคฃ

      Hapus
  31. ADA LAGI YG LEBIH LAWAK, TAKUT LALU PURA-PURA TIDUR....

    Malaysia Military PoweR

    258 Hari China Coast Guard

    Ya itu adalah jumlah hari yang direkodkan kehadiran Kapal China Coast Guard di Beting Patinggi Ali seperti yang dilaporkan oleh media antarabangsa

    Menteri Luar dah keluar kenyataan akan kebimbangan kehadiran Kapal CCG ini di perairan kita. Ia menganggu dan memberikan ancaman kepada operasi cari gali Petronas di kawasan berkenaan.

    MMP juga kerap kali membuat laporan dan post berkaitan pencerobohan kapal CCG ini di BPA

    Ya

    Memang ada Kapal Maritim dan TLDM ada membayangi kapal CCG tapi hanya pada jangka masa yang tertentu sahaja disebabkan tempo operasi dan jumlah kapal yang amat sedikit.

    Korang tahu tak
    Kapal CCG ini semua level dan saiz macam frigate dan tempo operasi diorang ini boleh berada lama di dalam kawasan operasi.

    pastu bila Kapal CCG ini habis bekalan atau habis buat kerja diorang tu. Kapal Lain akan terus ambil alih kedudukan yang ditinggalkan.
    maksud Nya?

    CCG ada kapal yang jumlah nya banyak dan tempo operasi mereka sangat rendah jika dibandingkan dengan TLDM dan maritim yang korang sendiri serba tahu serba faham dan serba merintih.

    Nak Salah Kah Siapa ini?
    Bagitahu MMP berapa kapal yang TLDM dan Maritim dapat dalam tempoh 5 tahun?
    Boleh kira pakai jari kan?
    Jangan nak salah kan kerajaan sekarang je
    Kerajaan dulu pun sama je perangai LembaB

    Ya memang betul laa cakap Menhan kesayangan Kita
    Kapal TLDM tidak boleh kejar kapal-kapal China ini
    disebabkan Gajah Lawan Gajah
    Padang Rumput yang jadi becak

    MMP
    Abu Muiz Memang kita xboleh menang dari segi saiz, tapi sekurgnya2 kita perlu menyaingi China bahkan lebih lagi, dr segi tempoh kapal kita berada di lautan. Pahlawan2 kita dulu spt Tok Janggut dsb, walaupun kalah di akhirnya, tapi berjuang hingga titisan darah terakhir demi tanahair tercinta.
    Kita juga perlu begitu. Tambahkan bilangan kapal dgn bilangan & kapasiti yg sesuai utk meningkatkan tempo operasi di laut.

    Yun Fariz Akhirnya kita semua akan bertanya mcm admin mmp kata, berapa banyak kapal yg tldm dan maritim dapat dalam masa 5 tahun.

    Mohd Sarif Hassan KM SRI AMAN..NGPC APMM berpangkalan di Sarawak...antara aset terbaru maritim walaupun x sebesar CCG kan..

    Noorazam Ismail Mohd Sarif Hassan endurance dia tak tahan lama sbelom kena balik port utk resupply

    Mohd Nazrie Rusli Mansurina Malas nak ceritalah pengalaman buat rondaan kawasan BPA ni dengan kapal yg usianya lebih tua dari krewnya dengan saiz 3 kali ganda lebih kecil dari Kapal CCG ni betul tak buddy Alt Halimhashim .

    Farhan Rosli 2014 ker 2015 xingat dh,kapal kami diarahkan untuk membayangi CCG ni di BPA..sampai2 alamak lagi besar dari kapal kami.tkut jadi target je.terus hand over kepada Navy.hahaha

    Bard Raiko Malaysia hanya mampu melihat, hantar notis, buat kaji beli kapal baru, teruskan kajian dan senyap akhirnya... Chap Ayam sungguh

    Syaiful Hizzam kita kan sekutu PRC sekarang, mereka tolong jagakan laut untuk kita, sebab tu menteri pertahanan kata TLDM tak perlu kapal & senjata banyak2


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ez Rie Bangunkan tebing patinggi ali..nyatakan hak kita atas pulau tersebut..buat bangunan penempatan dan Pos Tentera..kalau xde budget..cari je kontena yg disita kastam..xde juga..alasan duit habis byr hutang 1MDB pakai je buluh..kalau xde juga..pakai patung..simenkan terus..buat mcm tugu pahlawan cam kat KL tu..pacak bendera malaysia..

      Mohd Shahril Min hantar jea paskal letak bom kat bawah kapal tu.....biar tenggelam dasar laut terus.....๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚.... Suka2 dia jea duk parking tempat org....

      Noorazam Ismail Kapal tldm yg terbaru pon 'made in china'..!

      Fazli Mdd nak tembak mercun roket pon,mercun china yang buat... Dlm hujung tahun ni, aku kira PLA akan kawal ketat BPA, tahun depan dorg start build pulau buatan.

      Eric Nananina x faham aku . . perairan malaysia ccg boleh masuk ? xkan tiada arahan utk halau ccg keluar dr perairan malaysia ?

      Ikhwan Roslan Baru semalam dpt britabdr kawan,china coast guard masuk perairan sarawak 500 meter dlm kawasan pelantar minyak f23.hurmmmm...

      Zul Zainol dh tak cukup aset..letak la dulu kapal2 dagang utk membayangi kawasan kita..pandai2 la cover

      Mohd Syamsul Izat Kan dah siap Kapal LMS buatan China!? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.. So Kapal buatan China Untuk Kawal kapal China ๐Ÿ˜†

      Muss Dabomb Blh nk beli kapal.. tapi kerajaan kena berani la tarik subsidi... Minyak mahal...tambah lagi cukai.. hospital bil naik xde dah caj rm1.. kurang2 rm 10.. buku teks sekolah xde lagi pinjaman..pastu korang pon menderita.. pastu.. ko pikir la sendiri


      Md Rahim Ntahla min...kita punya bajet utk tentera skit sgt...sudahla nak beli kapal2 tu semua mahal...malaysia dah blh keluarkan bajet rm100B utk projek pertahanan dan tambah aset...aku rasa lama2 nanti habis laut kita diclaimnya komunis ni...

      Xazziq Othman Nak buat mcm mana baik kerajaan lama dan masuk kerajaan baru sama je flm kepala otak fikir duit dan politik 24jam jgn sampai satu masa tetiba china gi rampas beting Ali tldm mampu tgk je baru tahu hahahah

      Mohd Azfar Shazwan Biasa la. Duit kena sebat. Negara tkda perang. Buat apa beli banyak2. Askar pun di suruhnya masuk felda tuai sawit. Tunggu negara perang. Tngok la geng mana cau dulu. Sbab tu dorag tk kesah sngat pasal pertahanan ni. Sebab pertahanan dorag adalah ๐Ÿ’ต

      Harun Bin Ayub Klu lawan di mahkhamah tuntutan..dia guna isu Malaysia x penah claim pon.x penah cabar Dan x penah kawal kwasan itu..akai cerdik depa Ni. Cukup sudah pulau selatan dh trlepas

      Mohd Syakir bang mat Menhan mungkin nak suruh navy kita guna CRRC aka bot getah utk membayangi kapal frigate CCG ๐Ÿ˜†
      sampai bila? sampai abg jamil mampus.

      Mohd Nasyaruddin Guna sampan je pon ok dah... Malaysia Boleh!

      Muhammad Fadhli pesawat MPA yg baru pon smpai sekrng xbli2.

      Mohammad Asyraf Kedaulatan negara kena rogol mcm tu je

      TLDM HARUS KIRIM KAPAL NGAMBANG SCORPENE, TEMBAK DENGAN TORPEDO KAMBING....

      Hapus
  32. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    BalasHapus
  33. kinerja menhan lama terburuk dalam sejarah di bilang sukses bro

    BalasHapus
  34. Semua terima kasih kepada Ny. KARINA ROLAND untuk membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang telah menjadi peminjam pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan semua yang saya dapatkan adalah scammers, saya melamar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya menyerah harapan sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya mencari dan saya memutuskan untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang tentang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali saya pikir itu scam tapi saya melakukan apa yang saya diminta untuk lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND mengatakan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam waktu Anda dengan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur di pagi hari berikutnya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk konfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi begitu saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yang merupakan Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman online dan bank saya Manajer terkejut jika ada masih perusahaan pinjaman nyata dan sah secara online saya sangat senang semua berkat MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itu sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum mengajukan permohonan dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  35. e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY

    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    BalasHapus
  36. Assalamualaikum wr.wb




    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuanganan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi keuangan yang stabil lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami menyediakan Anda dengan suku bunga terendah 2% pinjaman Anda dapat menemukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami, kami telah memutuskan untuk membantu saudara-saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Tuhan. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}  

    BalasHapus
  37. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus