18 Mei 2018

DPR Dukung Pelibatan Pasukan 'Super Elite' TNI Berantas Terorisme

18 Mei 2018


pasukan khusus TNI (photo : Detik)

Jakarta - TNI tengah menyiapkan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) untuk menanggulangi terorisme. DPR mendukung pelibatan TNI tersebut.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyebut pelibatan TNI dalam penanggulangan aksi teror tak bertentangan dengan undang-undang. 

"Tentunya nggak ada (bertentangan dengan undang-undang)," kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Alasannya, meski soal pelibatan TNI itu belum diatur dalam UU No 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, hal itu telah dibahas dalam RUU Terorisme. Menurut Agus, kerja sama antara TNI dan Polri dibutuhkan dalam penanggulangan aksi teror.

"Karena walaupun dalam UU Terorisme yang sekarang ini belum, tentunya yang sekarang kita bicarakan sudah ada di situ. Namun kan ada UU TNI dan Polri yang di situ juga dimungkinkan dan diharapkan bahwa kerja sama antara TNI dan Polri dalam menghadapi segala sesuatu yang tentunya sangat diperlukan bangsa dan negara," ujarnya.

"Karena memang TNI dan Polri sendiri banyak mempunyai keahlian-keahlian di bidang (kontra) terorisme, di bidang intelijen yang apabila kemampuan ini digabung tentunya akan menjadi manfaat yang tertinggi bagi nusa, bangsa, dan negara," jelas Agus.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebelumnya menerangkan Presiden Joko Widodo merestui pembentukan Koopssusgab TNI untuk menanggulangi terorisme. Koopssusgab akan berada di bawah komando Panglima TNI.

"Untuk komando operasi khusus gabungan TNI, sudah direstui oleh presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI," ujar Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/5).

Selain itu, saat ini Polri telah menggandeng pasukan elite TNI Angkatan Darat, Kopassus, dalam operasi penangkapan teroris. 

33 komentar:

  1. tien'ai pake embiti donk haha!🤣🤣🤣

    pengen tau kenceng mana ledakan bom gituan ama pluru 120mm haha!👻👻👻

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti dibolehin kanselir jerman om pal.. ini kan lawan teroris. wkwkwkwk.. Tpi kalau restu dari anggota DPR itu yg masih abu2.. apalagi dari partai yg pro khilafah. 😅😅😄

      Hapus
    2. Berantas teroris kok pake MBT Leopard sih ompal,pake SPR-2 sahajepun tuh teroris dah modar ompal...hihihi

      Hapus
    3. abis gimana om pit, om bagaz..markas polisi pun dikamikaze.
      bentar lagi mrk psti nyerang ke institusi militer.
      kalo embiti nongkrong di gardu jaga, bom gituan sich kagak ngepek haha!😊😊😊
      mao lari tembak blamm blaamm haha!💥💥💥
      aplg modal apanza ama samurai, rataain ajaaah dech haha!🤖🤖🤖

      https://www.youtube.com/watch?v=U1dCtePLk9w

      Hapus
  2. senapan di atas rantis seharusnya pakai minigun buatan Amerika agar lebih sadis... 😲😲😲.

    Jika sekarang kita sudah memiliki sekitar 150 unit minigun, mungkin bisa ditambah 150-200 unit lagi agar daya gebuk rantis/heli milik TNI semakim lethal. Atau unit2 infantri kita bisa diperkuat minigun sperti film2 yg dibintangi Arnold.. 😂😂😂.. Mumpung presiden Amerika sekarang mata duitan ya.. wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tnang, ada jugak kok p6 atav yg pake minigun nich haha!👍👍👍

      https://www.youtube.com/watch?v=_PKGp5CiVGk

      ama

      ini yg laen lg tes, seyem yak haha!😑😑😑
      https://www.youtube.com/watch?v=nJClR0SUYto

      Hapus
    2. Indonesia ada jg mini gun buatan PT ARMAMENT lho

      Hapus
    3. Lebih sadis ini om pal... https://m.youtube.com/watch?v=JSyqc4pqY0Y

      hujaaaaann peluru..😲😲

      Hapus
    4. Lemahnya minigun itu dia pakai listrik sebagai daya. Artinya jika listrik di rantis atau heli itu konslet,.. minigun jadi impotent ngk bisa hidup alias ngk bisa dipakai. xixixi..😂😂

      Hapus
    5. emberr om bagaz, kemana2 kudu siap aki cadangan haha!😂😂😂

      yoi om pit, eli gun yihaa haha!👍👍👍
      tni ad jg ngembangin ama pindad.

      tp tni ad pake mini gun M134D

      owsem haha! 😂😂😂
      https://www.youtube.com/watch?v=ErT0k4JHnB8

      Hapus
    6. Lucu ahoker ...giliran pembrontak bikin teror kalian pada dansa dansa kegirangan tni di maki ...sekarang ahoker blesatan merasa terancam menabur kebencian haha....ini lah itulah triak 2 pancasila aslinya srigala berbulu domba broo .

      Hapus
  3. TNI kita sudah punya NLAW dan JAVELIN belum sih ? Lumayan kalau dah punya buat jebolin mobil dan rumah teroris juga biar ancur lebur sekalian :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. om super.. sayangnya para teroris ini sering mengontrak rumah.. kalau dihajar pakai ATGM nanti TNI yg kena semprot ibu2 kost.. wkwkwk..😅😅

      Hapus
    2. Wah om super dah main ATGM segala,ntar kl main ATGM pengacara terorisnya bilang TNI melanggar HAMburger bila terorisnya mate kena ATGM...kalo teroris bom manusia sampe mate dan ada yg cacat dan daging para korban yg tewas beterbangan ke sana kemari itu gak melanggar HAM lho om,kelak akan masuk sorga dan ditemani para bidadari lho om wkwkwk

      Hapus
    3. Kita uda ada punya NLAW & Javelin....cuma sadis pake ATGM terlalu mehong sayang...main PJD aja biar seru...heehee

      Hapus
    4. Bagaz amrie china busuk tuh....haha ...penggal lehernya !!!!

      Hapus
  4. Apa kata @dharma, kalo mainnya begitu...🤕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Dharma ini melanggar HAMburger wkwkwk

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Off topic.

    Looks like Exocet Missile installment process on the Indonesian Navy Martadinata Class (Sigma PKR 10514):

    https://s.kaskus.id/images/2018/05/17/2315944_20180517060017.JPG

    BalasHapus
  6. klo yg dilingkungannya ato kluarganya ada yg dari satuan "elite' itu, biasanya mereka ngeles.. ga ad unit elite, kami unit terlatih yg berpengelaman. lagian utk sekala ancaman saat ini jujur saja, tak perlu lah sampe pke satuan gabungan anti teror. prinsip kerjanya aj beda. Polri sebisa mungkin melumpuhkan, menangkap hidup agar unsur2 yuridiksinya bisa dilakukan. klo sama unit anti teror sperti SAT 81,Denjaka.. yg ada tu di kasi doble tap smua. ga bakalan ada sisa. semua ada tugas masing2. saya optimis Polri masih bisa handle ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangankan unit khusus anti teror mas, aku wae yen ketemu mbak via valley yo langsung tak double tap koq....tap-tapan neng ati maksudku 😍

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. mas hari.. nohh jupuk'en mpok atik. ben sampean tap tap'an ampe mendem:)

      Hapus
  7. Biang marak nya terror di tanah air karna suku asli merasa terjajah ...lebih berbahaya kalau tni di ikut campur urusan polisi ...perlu di evaluasi kinerja polri dan BIN anggaran meningkat hanya pinter nangkap orang comment di facebook itu pun di tayak agama nya duluu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahhahahaha... antek2 HTI organisasi terlarang nongol.. ooyy goblookk.. kamu punya otak dipakai jngan dipajang saja dilubang pantat.. kan sayang tuh otak kelereng.?? yg kamu maksud suku asli yg mana goblok.??? Sudah sejak zaman nenek moyang.. bangsa nusantara itu terkenal dengam toleransinya. Hanya karena aliran sesat wahabi takfiri dari Arab yg meracuni anak bangsa ini mereka menjadi radikal.

      Ngk percaya kamu.?? lihat tuh islam saat masuk ke pulau jawa.. saat itu tanah jawa masih dikuasai kerjaan Majapahit yg merupakan kerajaan hindu.. apa majapahit membumi hanguskan ajaran agama islam..?? kan ngk.?? malah dibeei sebidang tanah untuk berdakwah.. dari sini saja sudah terlihat sifat toleransi bangsa nusantara daripada bangsa Arab yg kau bangga2kan itu..ckckck..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  8. Mau diancem pakek bom yang paling presisi kyk apa juga gk bakal takut...wong tujuannya memang mati. Gk usah repot2, bom sudah dililit di badan. Kekerasan akan menimbulkan kekerasan. Mungkin perlu pendekatan lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bettull....percuma pakek kekerasan jangan sampai ke jadian di arap yaman menjalar ke indonesia ...president yaman lari terbirit birit ke luar negeri di buru rakyat sendiri .

      Hapus
  9. TNI dilatih untuk menghadapi roket dan rudal. Bukan menghadapi mobil avanza, samurai, bom rusun dll. Jadi cukup Polisi sj yg tangani teroris.

    BalasHapus