31 Mei 2018

Vietnam Needs MH-60R Seahawk Helicopter

31 Mei 2018


MH-60R ASW helicopter (photo : Defencetalk)

According to military experts, Vietnam is likely to order the MH-60R Seahawk Navy multi-purpose helicopters due to the urgent need.

In recent years there have been many predictions regarding the weapons that Vietnam can order from the United States, the most obvious of course being the P-3C Orion light hunting aircraft or the F-16 light fighter. Fighting Falcon.

Unfortunately, there are no successful deals. For the P-3C, our needs are not so urgent and the cost of this vehicle is very high.

While the case of the F-16 has too many requirements for technical assurances that make it difficult to deploy quickly.

But surprisingly, according to comments from some military experts, the first weapon that Vietnam can receive from the United States in the future is the multirole helicopter MH-60R Seahawk.

On the service of the Navy, Vietnam is currently lacking an anti-submarine helicopter but is capable of deploying anti-ship missiles via Surface Reconnaissance Radar to serve as the extension arm of the warship as many naval forces in the area. area.

MH-60R ASW helicopter (photo : dvids)

The Ka-28 helicopters of Vietnam are currently only one type of unit, purely for anti-submarine functions. Russia has introduced the Ka-52K, which is capable of attacking the surface of the water but is no longer resistant to groundwater.

In 2015, Jane's defense magazine announced that we have had talks about the purchase of the AW159 Wildcat helicopter but have yet to reach the destination.


Currently, according to the assessment, the best candidate for the Navy is none other than the US-made MH-60R Seahawk, which meets all criteria such as outstanding features Highly reliable and especially competitive price.

Compared to the Z-9D in China, the MH-60R is superior in range, payload and avionics. In addition to the anti-submarine warfare or anti-surface missions, it also carries the AGM-114 Hellfire anti-aircraft missile to support naval firepower, the world's top three-in-one helicopter. now on.

Vietnam-US defense relations have made tremendous strides, buying satellites is no longer a big barrier, especially when the US has expressed that it wants us to buy weapons. as a means of balancing the trade balance.

If all goes well, in the not too distant future, the MH-60R Seahawk is available in the S-shaped Strip front of the P-3C Orion or the F-16 Fighting Falcon.

42 komentar:

  1. Cocok untuk Indonesia, untuk penanganan dusaster di laut jg cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip....apalagi untuk menumpas teroris !!!

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Lhoooo...gak baek suudzon bang

      Hapus
    4. hahaha... tenang om hari. iku dharma kan penggemar fanatik wowok the telanjang dada general, jadi wajar kalo dikit2 marah. lha wong junjungannya kalo marah lgs lempar apa yg dipegang kok xixixix

      Hapus
    5. Kapan yo, pak bowo nyengkiwing mbak via vallen...tak tampanane😍

      Hapus
    6. Ahoker busuk sekarang boleh dansa dansa lain waktu ahojer bakal trrkencing di celana dan ingat tidak semua nya bisa di belli ....kita bukan pendukung wowo cuma anti babi ahok ahoker tidak satu dua kali melecehkan suku asli depan publik harus di bayar mahal broo .

      Hapus
  2. Krn DI sdh terlibat dg ASW Panther..yah susahlah kalo MH-60 ini..ngk ada keterlibatan DI..nanti kalo mau diambil..ada komen..DI sdh bisa bikin, kenapa beli dari luar..he,he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduww jgn gitchu om barat, diatas itu ada om fetedei, ntar tersungging lho haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Kesannya pt.di itu luar biasa yah?

      Hapus
    3. Mas antek jgn suudzon dulu....coba cek dulu spek PKR kita, berapa bobot heli max yg bisa diakomodasi di hanggarnyaπŸ€”

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. tukan guwe blng jugak ape om barat haha!😊😊😊

      10 ton, bisalah kalo buat nginep si romeo apalagi si aiper haha!🀣🀣🀣

      romeo kan bukan awewe kesayangan keles om haha!😝😝😝

      Hapus
    6. Tuh kan....keluar ngawurnya😣

      Helipadnya memang bisa mengakomodasi heli berbobot max 10 ton, tapi hanggarnya hanya didesain sampai 5 ton....!!!

      Hapus
    7. Yang hangarnya masuk untuk mh60r itu iver

      Xixixixi

      Hapus
    8. He,he..kalo belum punya frigat minimal 140m/5000dwt..yah pake MH60 juga percuma..Panther aja udah cukup..he,he..

      Hapus
    9. idiiihh, tuch gegare om barat sich om smilikity kefanasan haha!πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

      mana coba buktinya kalo hanggarnya buat 5 ton sahaje haha!πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      klo guwe ada nich buktiknya buat 6 tonan, dan sesuai bingit ama romeoku uwo uwwoo haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“
      kalo blekekok malah lgs masyukk luwas legaaa

      lgs dr damenan eh damen haha!🀣🀣🀣
      https://products.damen.com/-/media/Products/Images/Clusters-groups/Naval/Sigma-Frigate/Sigma-Frigate-10514/Docs/Product_Sheet_Damen_Sigma_Frigate_10514_02_2017.pdf

      hayoo mo kabur kemana lagi om smilikity, ntar guwe fentungπŸ”¨ abis buka aja dech biar afdooll haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    10. upps, bulan baek gak bole mentung2, kensel aja dech haha!😜😜😜

      Hapus
    11. @palugada

      Romeo bobot kosong nya aja udah hampir 7 ton bro....

      Belum termasuk kemudahan perawatannya saat on board di kapal dan handling helikopter nya ketika memasukkan/mengeluarkan dari hanggar

      Hapus
    12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    13. @antek barat

      Soal tipe heli on board di kapal yg paling sesuai, ukurannya bukan dr panjang/dwt bro...

      Tapi gimana desain awalnya, baek desain struktur kapal maupun desain operasionalnya.

      Contohnya ADA class milik turki yg bobot dan panjangnya lebih kecil dr PKR bisa menampung mh-60r kok...

      Hapus
    14. wushaa duh si om smilikity lebay dech, ntu bukti ketikan dari "damen" dibaca lg felan2.
      guwe tarek sini aja dech,

      "suitable for approx 6 tons helicopter"
      aproks alias "kira2 ato kurang/lebih", masa gak ngerti sich sich, afa ferlu guwe panggil om antiembalgo yg lagi malang mlintang di negerinya opa trumpet haha!πŸ‡ΊπŸ‡ΈπŸ‡ΊπŸ‡ΈπŸ‡ΊπŸ‡Έ

      drpd blisik cem emak2, om smilikity kasi tau dolo darimana sumbernnya pkr hanggarnya hanya bisa nampung heli 5 ton ituw haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      kalo gak bisa, siapin jidatnya setelah lebaran yach, soalnya uda gak nahan nich pingin mentung πŸ”¨ haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      pmisi mo bubu dolo, smpe lusa oke ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    15. lah om itu kamikaze ato bijimini om smilikity haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      ituw uda tau milgem bisa, trus disebelah guwe kasi contoh punya om ben bisa. laluw apa masalahnya disini? ada ada sahaje haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    16. Masalahnya itu ada pada desain hanggarnya....!!!

      Desain kapal walopun tipenya sama, tp sifatnya customized, menyesuaikan dg kemauan/kebutuhan operatornya

      Hapus
  3. romeo dibandingin ama wildcat ama z9 haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ betewe ituw harbin emg di incer, ah propaganda doank palingan haha!😎😎😎

    gak nyangka vietnam ngincer si palkon mantab gan haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘


    BalasHapus
  4. https://www.kemhan.go.id/2018/05/30/menhan-ri-menhan-as-di-hawaii.html

    hayoooooo... hayooooo.. bahas apa ituuu.??? ahaha.. sudah sangat terang-benderang sekali. yuhuuuuu.. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton rimpac, sambil nanya2 harga haha!😎😎😎

      Hapus
    2. saya tebak ini salah satu respon cepat terhadap china yg dengan jelas menaruh SAM dan rudal anti kapal di LCS. yuuuukk kita iuran supaya cepat datang tuh rudal2 dan pesawat made in Amerika.. hahaa.. :P

      Hapus
    3. Rimpac masih lama kali om.. laahh wong KRI REM saja baru berangkat kemarin.. hahaa.. ini pasti respon dari tindakan China kemarin LCS.

      Hapus
    4. " The U.S. lifted its ban on selling lethal weapons to Vietnam in 2016. A U.S. aircraft carrier made a port visit this spring to Vietnam for the first time.

      The other countries participating in RIMPAC are Australia, Brunei, Canada, Chile, Colombia, France, Germany, India, Indonesia, Japan, Malaysia, Mexico, Netherlands, New Zealand, Peru, South Korea, Philippines, Singapore, Thailand, Tonga and the United Kingdom."

      yg jd pertanyaan ituw tonga keren jugak yach mantap haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘


      ralat bkn nonton rimpac,

      "Kunjungan Menhan RI tersebut guna memenuhi undangan Menhan Amerika Serikat untuk menghadiri upacara serah terima Panglima U.S. PACOM yang akan berubah nama menjadi Panglima Indo – Pacific"

      mantap sama kyk kita pake INDO bok haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    5. iya om bagaz, udin tuch diralat haha!😁😁😁

      salamannya erat bingit kyknya, antara diremes opa rr, ape emang temenan yak haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      https://www.kemhan.go.id/wp-content/uploads/2018/05/tmp_7688-300518-Menhan-di-Hawaii802447990.jpg


      tinggal om pit nich ditunggu salaman ama mattis tuw haha!😜😜😜

      Hapus
    6. "Menhan RI juga mengakui, bahwa Indonesia siap untuk Menhan RI sangat mengapresiasi tawaran dan proposal kerja sama pertahanan yang diajukan oleh Amerika Serikat pada pertemuan tersebut.

      Menhan RI juga mengakui, bahwa Indonesia siap untuk meningkatkan komitmen pembelian Alusista yang diproduksi Amerika Serikat. Dan hal itu, akan menjadi pertimbangan utama Indonesia."

      #Pendukung Rusia garis keras siap2 bunuh diri massal.. haha.. Apache tmbahan, chinook, C-130 J, tanker pegassus, F-16 blok70/72 viper, poseidon, ratusan rudal, siap2 masuk kandang.. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    7. Lho...mas bagaz ini gimana, bukannya menurut @ayam jago tahun ini bakal ada russian party yg pake bikini gicu πŸ˜‚

      Hapus
    8. ngk jadi om smiliki.. parlemen Amerika sablengnya lagi kumat.. hahaa.. πŸ˜‰πŸ˜‰..

      Hapus
    9. jadi donk ah, kan matra udara uda filih esyu 35 haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      sdangkan pesaing yg uda kesingkir, lg sibuk ngomel2 embargo sendiri di kandangnya tuch, gegare thr tahun ini jebot lg kyknya haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      yg laennya kan emang shoping soping dr matra laennya tunggu sahajelah.

      Hapus
    10. Saya lebih mending Russian party kagak jadi, sebab dari total pembelian kita ke Rusia, yang 2/3nya buat Rosoborongepot.

      Jadi harga 1 juta jika dibeli Rusia, akan jadi 3 juta jika dibeli negara lain.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. vietnam adalah salah satu negara tergigih dalam bertempur apalagi saat AS mempunyai musuh bersama (China), AS akan melonggarkan segala persyaratan pembelian senjata, saat musuh bersama itu tidak ada bisa jadi korban berikutnya adalah Vietnam sendiri yg notabene masih negara komunis, bakal diobok² tuh urusan dalam negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lagi nich om bakul fakta historis:
      Roda Xlaluw berputar, RRC dijaman perang dunia kedua, Kawan amrik & sekutu, musuhnya si kamikaze jepun haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      perang indocaina, vietnam utara pdhl deket ama rrc. lawannya amrik cs.

      skrg amrik deket Viet, lg ada maunya. ato lg mao reuni, mo nengok saham tentara amrik disono haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      Hapus
    2. Kalo ente dagang sayur, pasti yg ente deketin ibu-ibu komplek biar dagangan ente laku kan ?
      Dan bukan ndeketin anak nongkrong sembari ngarep mereka beli dagangan ente kan mas...?

      Qiqiqi :D

      #moral story : banyakinlah makan sayur biar jadi langganan tukang sayur & dapet harga yg bagus, badan sehat kerjapun giat. :D

      Hapus