18 Agustus 2018

Australia Orders 211 Boxer Armored Vehicles

18 Agustus 2018


Boxer CRV (photo : ADF)

Rheinmetall Wins Contract Worth Over €2 Billion: Australia Orders 211 Boxer Wheeled Armoured Vehicles

Australia has awarded Rheinmetall an order for 211 Boxer wheeled armoured vehicles worth a total of €2.1 billion (AUD3.3 billion).

The contract was signed at Parliament House in Canberra today by the Prime Minister of Australia Malcolm Turnbull and the Managing Director of Rheinmetall Defence Australia Gary Stewart. Delivery of the advanced 8x8 Combat Reconnaissance Vehicles (CRV) will take place between 2019 and 2026.

The selection of the Boxer CRV ensures Rheinmetall will play a key role in the comprehensive modernisation of the Australia's armed forces. Mr Turnbull first announced his government's intention to order the fleet of Boxer vehicles in March 2018.

Rheinmetall AG Chief Executive Armin Papperger said it was a great honour for the company to be chosen as a partner by the Australian Government at such an important time for the ADF.


Boxer CRV (photo : ADF)

"This demonstrates, in no uncertain terms, the continued successful cooperation between Rheinmetall and the Government and Armed Forces of Australia," Mr Papperger said. "As a company, we are extremely pleased to have secured one of the biggest orders in the recent history of Rheinmetall."

The Boxer vehicle is already in service with, or being procured by, the armed forces of Germany, the Netherlands and Lithuania. The ADF will introduce several variants of the Boxer with the reconnaissance variant – accounting for 133 of the 211 vehicles – equipped with Rheinmetall's cutting-edge Lance turret system and armed with a 30mm automatic cannon.

The Boxer CRV was selected after rigorous trials conducted by the ADF. Under Australia's LAND 400 Phase 2 selection process, the Boxer CRV was chosen in 2016 as one of two candidates for Risk Mitigation Activity trials where the 8x8 wheeled armoured vehicle performed convincingly in the categories of survivability, mobility, firepower, and command & control.

Rheinmetall is co-operating closely with Australian defence industry, having established a strong, highly effective team in the country. A significant share of the industrial value added during production of the Boxer will take place in country. More than 40 Australian companies will be included in the programme. Head of Rheinmetall's Vehicle Systems Division Ben Hudson said the Boxer CRV is the most capable, survivable and adaptable field-armoured fighting vehicle available today.


Passanger cabin of Boxer CRV (photo : couriermail)

"The Boxer CRV is highly protected against both asymmetric threats that have been faced by Australian soldiers in recent operations, while also being highly protected against conventional battlefield threats that our soldiers may face one day in a conventional war-fighting scenario," Mr Hudson said.

"We look forward to building on our successful Land 121 program and extending the trustful partnership we have with the Australian Government and our Australian suppliers and partners into Land 400 to deliver an outstanding combat vehicle to the Australian Army."

Mr Stewart said production of the Boxer vehicles would take place in a dedicated new facility in Queensland in partnership with the Queensland Government.

"This will allow us to establish as sovereign military vehicle industry in Australia that will underpin the enduring partnership with the Government to design, manufacture, deliver, support and modernise this world-leading capability," Mr Stewart said.

Rheinmetall sets the global standard for excellence in a wide array of disciplines and offers an extensive array of military hardware that delivers mobility, lethality, survivability of troops, reconnaissance capability and networking of national and international systems. Rheinmetall Defence Australia and New Zealand is a subsidiary of Rheinmetall AG, with offices in Adelaide, Canberra, Melbourne and Brisbane.

(Rheinmetall)

95 komentar:

  1. wuiihh senjatanya model milenial jugak cem rheinmetall kita punyak haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    osi 30mm, kita 35mm hore, bole jugak dipasang ke pandur2 haha!๐Ÿค–๐Ÿค–๐Ÿค–

    BalasHapus
  2. Mungkin maksudnya, osi order 212 biji ya...๐Ÿค”

    BalasHapus
  3. sayang banget terrex 3 nggak menang disini, padahal jauh lebih modern n apdet sistemnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa terex jauh lbih modern dri boxer????

      Weeeewwwww...๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ

      Hapus
    2. dulu pernah baca artikel luar, ketika masih tender ada 3 yg ikut, terrex3, boxer & dari bae system.
      Terrex unggul disemua tes yg udah dicoba,..
      Tp ketika pengumuman yg menang malah boxer yg keluar. Kabarnya ada deal2 yg lebih menguntungkan perusahaan lokal ausie utk memilih boxer.

      Hapus
    3. waduww om bayu baca darimane lagi ituw britanye haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      utk inpo ajah, hanya tinggal 2 kontestan pada fase kedua penawaran land 400 masing2:
      1.Bae system, yg bawa apc kesayangan guwe PATRIA haha!๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

      2.rheinmetall, yg bawa BOXER apc

      britakuh dari sini haha!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
      http://www.manmonthly.com.au/land-400-contenders-testing

      https://news.defence.gov.au/media/media-releases/testing-completed-new-army-combat-vehicles-land-400

      https://www.defenceconnect.com.au/land-amphibious/1945-politicians-out-in-force-as-land-400-phase-2-decision-looms

      https://en.wikipedia.org/wiki/Patria_AMV


      pertanyaankuh, terek uda dites, dicoba dimana yach om bay? haha!๐Ÿ™„๐Ÿ™„๐Ÿ™„

      klo liat britakuh nampaknya terex uda gagal dlm tahap seblomnya, begicthu

      Hapus
    4. patria apc & boxer apc itu termasyuk apc terbaik dunia, termasuk terek jugak sich haha!๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      kalo sering liat review2 fans, patria & boxer xlaluw dpt tempat terhormat bersama piranha apc tentunya haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      tp namanya apc, yg penting bisa bawa tentara dgn aman ke medan perang.
      apc kita cem btr4m & pandur 2 pon termasyuk apc terbaik pilihan fans sedunia lho, uda lbh dari 4 taon haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  4. pandur jg bisa seperti ni tinggal instal sistem senjata reheinmetall aja,,aku berharap pindad bisa dapat teknologi tuk jiplak dan buat sendiri sistem senjata rheinmetall, senjata ini penting tuk dinstal dikendaraan tempur darat dan kapal laut.

    BalasHapus
  5. Kasihan Malaysia...,mahathir mengatakn utk Bayar bunga utangnya sj,malaysia bs bangkrut. Ini semua gara2 si botak najib yg jd kacung aseng. Aku khawatir jangan2 nkri yg sekarang dipimpin Mr Jothefrog yg sama2 kacungnya babi aseng akan mengalami nasib yg sama bahkan lebih buruk dpd Malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak tak begitu
      indonesia adalah republik demokrasi.
      dimana keputusan presiden berdasarkan pertimbangan tim ahli departemen terkait. lain pula dengan sistem kerajaan dimana polisi takut sama pejabat istana. nah disitu lah korupsi merajalela seperti di jiran.

      indonesia jelas negara berdasarkan undang undang dan hukum.
      kalo jiran berdasarkan agama tapi guna tutup saja.
      tiada hukum yang jelas untuk orang kerajaan. hukum hanya balas dendam saja di jiran tuu

      Hapus
    2. SiTua@ bidadari ini intel MEIO malon yg nyamar jd orang indonesia bro,dicuekin beruk yg satu ini bro

      Hapus
    3. benar bro rempit ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
    4. Masih ingat intel MEIO yang menyebarkan ajaran sesat Dr Azhari namanya... Indonesia bak menjadi langganan bom... Secara logika kenapa bom tidak meledak di petronas hanya bom bunuh diri di Indonesia???

      Hapus
  6. bidadababi@ yg kacung itu prabowo dan antek2nya, memfitnah pakai tolol tidak pakai data failid, menjual nama agama demi meraih kekuasaan, menghalalkan berbagai cara demi ambisi kekuasaan,,,,apa yg diraih pemerintah saat ini bukan klaim pemerintah tp pengakuan dunia, kita sangat2 mampu membayar hutang karena pendapatan negara kita yg semakin menguat, itu disebabkan pembangunan infrastruktur yg sukses dan berhasil menyelesaikan proyek2 mangkrak dr jaman soeharto sampai jaman sby 2 priode, bayangkan ni bidababi tolol hanya 4 tahun begitu banyak sukses yg diraih jokowi, gk ada jalurnya pendapatan negara menjadi kuat seperti sekarang ini tanpa hal2 positif dilakukan pemerintah' dengan pembangunan infrastruktur yg sukses dan banyaknya proyek mangkrak warisa pemerintah dahulu yg sukses dituntaskan menjadi alasan positif meningkatnya kepercayaan investor dan ini jelas membuat geliat ekonomi yg menguatkan pendapatan negara, emang dr mana uangnya membangun infrastruktur dan menuntaskan proyek2 mangkarak warisan pemerintahan dahulu???? saat awal pemirintahan jokowi aja kas negara hancur lebur, emangnya modal pembangunan bisa turun dr langit?????? spekulasi kebijakan hutang sudah diperhitungkan pemerintah dan dijabarkan ke DPR untuk disetujuin, emangnya hutang itu suka2 pemerintah melakukannya, kalau jokowi korupsi udah jatuh dia sekarang ini karena manusia2 haus kekuasaan selalu mengintip kehilapan jokowi,,,yg harus dipertanyakan apa target kerja dewan yg sukses dicapai terutama fadli zon dan fahri hamzah???? taunya cuman makan gaji dan sebar provkasi aja, kerja kagak ada yg beres2nya,,mikir tu pakai otak bukan pakai pantat ye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jokowi milih cawapres dari background agama. Udah tau kan yg main politik identitas/agama siapa ?

      gw paling benci hal2 negatif dari rezim ini selalu menyalahkan pemerintahan sebelumnya, coba mana yg mangkrak proyek zaman SBY atau suharto ??

      Masing2 pemerintahan itu ada pembangunan skala pendek dan skala panjang. Zaman sby banyak kok proyek yg selesai, tol bali, bandara medan, lombok, patimura, sepingggan, PLN 350 watt lampung, dll.

      Proyek tol zaman jokowi ini banyak melanjutkan proyek tol zaman SBY yg dikenal dgn MP3i yg penyelesaiaannya emang skala panjang menguras waktu.


      itu ada proyek asli zaman jokowi kereta cepat jakarta-bandung, selesainya tahun 2023,..seandainya jokowi nggk kepilih tahun 2019...lu mau proyek ini dibilang proyek mangkrak krn nggk selesai di zaman jokowi ???

      Hapus
    2. Lho apa yg salah dg politik identitas?

      Kalo bikin sara model tabloid obor rakyat...itu jelas salah๐Ÿค

      Hapus
    3. Haus kekuasaan jokowi aseng... dahulu ulama di fitnah di tuduh sinah setiap pesantren di tuduh teroris sekarang merasa kepepet ulama di jadikan simbol .

      Hapus
    4. eiittt om antiembalgo gak usa ikut2 politec, hayo masak sana masuk dapur haha!๐Ÿคง๐Ÿคง๐Ÿคง

      Hapus
  7. yg disalahkan itu pemerintahaan dahulu ngutang kagak ada manfaatnya hanya tuk memperkaya dirinya sendiri, banyak proyek mangkrak tp hutang menumpuk' padahal dr jumlah banyaknya hutang2 pemerintahan dahulu bisa melebihin 2 kali lipat keberhasilan jokowi membangun infrastruktur dan proyek mangkrak warisan pemerintahan dahulu, tp kenyataannya pemerintahaan dahulu banyak meninggalkan hutang dan proyek2 mangkrak,,,BUKA MATAMU LEBAR2 BIDABABI!!!! TOLOL ENTE PELIHARA!!!! DAH TOLOL BELAGU NYEBAR PROVOKASI, DASAR KAGAK TAU MALU!!!!

    BalasHapus
  8. bhuahahahaaa,, seandainya jokowi tidak kepilih apakah proyek kereta cepat yg selesai tahun 2023 salah jokowi????? setiap proyek ada jangka waktu penyelesainnya, kategori proyek mangkrak gimana ye???? apa wisma atlet tidak masuk kategori proyek mangkrak???? dan masih banyak yg lainnya,,,kagak bisa dibohongin mana proyek mangkrak dan mana proyek yg belum mencapai batas waktu penyelesainnya,,,data ada jd yg berusaha menutupin itu pembelaan yg percuma ;)

    BalasHapus
  9. lebih hebat hasil kerja 4 tahun ketimbang yg 32 tahun dan 10 tahun, lebih banyak hutang yg 10 tahun dr pada yg 4 tahun,,,aneh tp nyata.

    BalasHapus
  10. come on bro.. no politik praktis ala jalanan lah.. Harus bersatu donk dalam perbedaan perpsepsi.๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
  11. hasil kerja 4 tahun sesuai jumlah hutangnya dengan kerja 4 tahun, tp hasil kerja 10 tahun yg hutangnya jauh lebih banyaj dr yg kerja 4 tahun tp hasilnya jauh dr yg kerja 4 tahun,,aneh dan sangat2 aneh ;)

    BalasHapus
  12. tu ada provokator bidababi, otak ditaruh dipantat aje belagu jd provokator.

    BalasHapus
  13. sah2 aje kalau jokowi memakai perlindungan agama wong dia islam tp masih aje difitnah dengan menghalalkan segala cara tuk menjatuhkannya, jd maunya ente dia pakai wakil non agama trus prabowo otak setan yg menang???? tidak ada tempat prabowo diistana keperesidenan, biar prabowo jungkir balik atau salto2,,percuma ;)

    BalasHapus
  14. Proyek kereta cepat jakarta-bandung udh tergolong mangkrak tuh. Target 2019 udh ada rolling stock, sekarang msh berkutat di pembebasan lahan & kucuran pinjaman dana dari china yg nggk lancar. Regulasi nggk jelas chinapun menahan diri, janji kampanye 2014 "uang ada nggk perlu utang" pun dilanggar.

    Rasio utang jokowi yg hanya 4 tahun ini jauh lebih banyak dari sby yg 2 periode. Buktinya ? Devisa menipis..segala subsidi dicabut.. pajak di segala sektor ditingkatin sampe ada pengampunan pajak dulu. Rupiah zaman joko ini udah turun 70% dibanding sby yg hanya 25%.

    Zaman SBY utang IMF udah lunas, cadangan devisa besar hingga masuk anggota G20. Zaman joko dana itu semua dikuras utk proyek2 infra yg nggk terukur, akhirnya neraca perdagangan devisit. Proyek akhirnya di pending sampe sri mulyani membatasi 500 item utk impor.

    Apapun itu pilihan boleh beda hak masing2. Nasionalisme di dada.

    #2019GantiPresiden jayalah NKRI ^^

    BalasHapus
  15. ...Apapun itu PEMBANGUNAN di rezim Jokowi yang baru 4 tahun ini...mengalahkan pembangunan 32 tahun rezim Soeharto dan 10 rezim SBY...


    ...dan yang penting Asian Games ke 2 berada di rezim Jokowi setelah yang pertama di rezim Presiden RI 1...yang sangat GOKIL ketika dijalan untuk menghadiri OPEN CEREMONY Asian Games 2018


    ...dan itu akan menjadi CERITA manis yang tercatat dalam SEJARAH



    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  16. Hanya orang bodoh yg termakan term "pembangunan 4 tahun lebih dari yg 32 tahun atau 10 tahun" ^^

    Minta datanya dong indikator lebihnya dimana ?? ^^ hehe


    Habibi, gus dur, megawati emang nggk ada pembangunan disini. Msh sibuk urusan internal imbas krismon n separatis dimana2.

    Joko mewarisi ekonomi yg kuat n stabil dari rezim sby. Kemudian menghancurkannya secara perlahan saat ini. Neraca perdagangan defisit terus tuh, cadangan devisa terkuras. Info terakhir 50% infrastruktur di pending ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah, pemilu ntar ente ga usah pilih dia...beres kan?๐Ÿ˜

      Hapus
    2. ...hanya orang BODOH yang nggak tahu pembangunan negara sendiri terkini...kurang UP DATE atau benar2 menutup mata dan bodoh yach ?



      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    3. Pembangunan ada, tp nggk "sedramatisir" info2 buzzer2nya ^^

      Apa yg ada sekarang cukup jd tanggung jawan pemerintah saat ini...nggk usah salah2in rezim dahulu...klo paternnya gitu..sby bisa nyalahin mega, mega bisa nyalahin gus dur, gitu terus nggk habis2..

      Klo nggk kuat cukup berhenti 1 periode aja ^^

      Hapus
    4. ...ya udach, dengan catatan...

      kalau Wowow juga nggak jadi Presiden, jangan sedih yach...tetap hormati Pak Jokowi karena dia terpilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia


      ( begitu pun sebaliknya )



      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    5. ya gw dari awal netral kok nggk ingin bahas politik ^^

      Tapi lama kelamaan ini blog membernya condong terus ke rezim penguasa.

      Anggap aja gw sbg balance utk info2 apdet politik saat ini ^^

      Hapus
    6. Lek aku Yo milik
      Seng ngepetingne guru sukwan
      N k2
      Mosok guru seng mendidik
      Gajine lEbih rendah dari guruh paprika
      Hidup Wowo
      Hidup Joko
      Yang ke pilih semoga buat indonesia maju
      Dan memperhatikan tenaga honorel

      Hapus
    7. @Bayu Anjasmara
      Belum pernah ke luar jawa, yg luasnya masyAllah?
      Atau pulau2 kecil yg jumlahnya weleh2?
      - banyak "ksatria TNI" di formil2 yg sdh keliling Indonesia, coba tanya mereka efek pembangunan buat saudara2 kita di luar jawa.

      Biar ekonomi Indonesia mandiri kyk America, krn bs dagang antar daerah dan domestic market super kuat.

      Kan emang janji Jokowi utk fokus membangun seluruh Indonesia. Sabar ya, klo jawa tdk tumbuh cepat :)

      Utk skrg sdh hebat, kondisi dunia kacau, GDP naik, devisa nambah, inflasi rendah.

      Kasus Turkey: pembangunan hebat selama 16 thn, tapi total cuma dr duit hutang.
      Skrg semua kacau balau malah Eedogan bawa2 agama + nasionalisme, nyalahin yg kasih hutang. - org gila!

      Kondisi Eropa: hutang rata2 90% GDP (kemakmuran semu, makan duit hutang), untung msh ada Germany yg support ekonomi Eropa. - tapi sampai kapan?

      Atau ingin dibohongi kayak Beruk Malon? Sampai para beruk pd songong krn tdk tau kondisi negaranya.
      - utang 70% GDP cuma dibilang 50%.
      - politik diatur SAUDI, ekonomi mau dijual ke China buat bayar hutang.
      - itu aja msh butuh stempel formalitas dr Britain.
      (Taunya rakyat malon, mrk disupport Britain)

      Mexico, Russia, apalagi Latino: wah ... Kalau para haters pernah sekali aja tinggal disana, pasti mrk bersyukur Indonesia msh diurus dg benar.

      Hapus
    8. @bayu hanya orang bodoh yg percaya rezim zaman Soeharto,,, korban sejarah lu ya??? Ato emang otak lu udah dikiloin??? SBY?? Iya semua enak di subsidi,, tapi duit subsidinya duit ngutang,, IMF lunas??? Hanya klaim semata untuk menutupi krbobrokan rezim SBY plus proyek mangkrak sana sini, coba cek data di BI!! Haha begitulah otak kalo udah kehasut rezim orba ame Wowo,,, logika di bolak balik!!

      #2019gantiotaklu

      Hapus
    9. tapi zaman sby proyek alusista gax mangkrak kan dan lopard meluncur

      Hapus
  17. Cari data mudah tinggal cari d goegle muncul, kecuali sebelah.
    Da nyinyir g da data, ada data tp g valit.
    Hadieh, parah.
    Klu sebelah g da istilah " fitnah lebih kejam dr pada pembunuhan".

    BalasHapus
  18. Ehem ngapain ribut2 devisa berkurang / terkuras ?

    Coba ya lihat data dari Badan Pusat Statistik dari tahun 2005 sampai 2017

    https://www.bps.go.id/statictable/2014/01/15/1313/posisi-cadangan-devisa-juta-us-2005-2017.html

    Coba lihat tuh angka total devisanya, terkuras apa malah naik ?

    Gue netral lho tapi gue ngomong pakai data.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh link data bagus om woof2 haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
      devisa naek, tajir mlintir, bisa shoping soping alutsista lage donk haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Hapus
  19. Mang tni g da capeknya buat latian ๐Ÿ‘ da hampir sebukan

    BalasHapus
  20. Cari bertengkar sendiri gara2 capres...ini blok politik apa militer sih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘น

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum bang....gr2 g ada artikel baru๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Mungkin juga gakda malon yang nyasar dimari bang ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  21. yoh wes intine aku dah paham.

    2019 silahkan pilih JOKO opo DUDO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaegot...kalo dudo itu yg dijari manis nya ga terselip cincin kawin itu ya๐Ÿค—

      Hapus
    2. bukan bang hari. yang sudah pengalaman silikimin. kalo joko yang orisinil kayak akyu ๐Ÿ˜€

      Hapus
    3. Suk, sik....paling banter sing orisinil gor irenge, upssss๐Ÿ˜‚

      Hapus
  22. Omaegot, omaegot...ada OTT terbaru:

    "Diam-diam ada yg mengujicoba take off landing di geladak TARLAC buatan pt. Pal....ciri2nya sbb: heli superlynk warna abu-abu gelap dg nomer hidung 3"

    Heli siapakah gerangan...๐Ÿค”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya...ada logo matahari dibawah mesinnya๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ

      Hapus
    2. ...jangan2 itu punya GENG MATAHARI mas bro Smile ?



      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    3. Kenapa ga minta aja latihan di kri. Makasar...ya kang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    4. Empunya Tarlac kale yg request, secara doi lagi order Wildcat..

      Jadi sama-sama butuh kek 69 laah, klop...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    5. Woaooow, bahkan mereka lebih tau jumlahnya mas'e, bocor iki..bochorr..๐Ÿ˜

      "Duterte melanjutkan pernyataan kerasnya soal ini. “Anda ingin kami tetap terbelakang?” kata dia sambil mengatakan semua negara Asia seperti Vietnam memiliki 7 kapal selam, Malaysia 2 kapal selam dan Indonesia 8 kapal selam. “Kami satu saja tidak punya. Anda belum beri kami satupun,” kata dia seperti dilansir Rappler.."

      Lanjut gosok masbroo...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    6. "Kami satu saja tidak punya. Anda belum beri kami satupun,” kata dia seperti dilansir Rappler.."

      @mas PS....tolong ditanyakan sama mang jalak, yg begini ini "TEGAS" apa "MELAS"๐Ÿค—

      Hapus
    7. Separing paringe mas'e...๐Ÿ˜

      Hapus
    8. Hahaha.....om smiling motong motong ayat eh berita utuh di penggal jadi pendek blur makna dan maksud beritanya ...kayak seperti ngomong para penyebar jihad itu tu yg ono .......kaburrrrrr hahaha

      Hapus
    9. Om smiling beliin mainan s500 ini dong hehe.. https://googleweblight.com/i?u=https://jakartagreater.com/b-2-spirit-as-rentan-terhadap-s-500-rusia/&hl=id-ID&tg=148&pt=19

      Hapus
    10. @pedangsetan...8 kapal selam...rencana apa real tuh bang ??

      Hapus
    11. "Rencana yang REAListis" laah mas bro..๐Ÿ˜๐Ÿ‘

      Kalo yang "Mendadak Kilo" itu yang..kayak gimanaaaaa gitu..๐Ÿ˜Š

      Kalo Pinoy kejadian itu ane salto salut daaah...๐Ÿ˜

      Hapus
  23. kabar masih simpang siur,
    Kabarnya 2 unit cn 235 akan dikonversi jadi gunship & 2 unit c295 dikonversi jadi pesawat SIGINT

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyoih, gunship sipppp om bay haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  24. hanya orang tolol yg menilai apa yg saya katakan condong ke rezim penguasa, apa yg saya katakan adalah membela sebuah kebenaran' saya hanya seorang supervisi perusahaan kebun sawit jd gk ada untungnya saya bela jokowi,,,yg benar harus dikatakan benar dan yg setan harus dikatakan setan.

    BalasHapus
  25. rifki_wahyu@ sikat gigi dulu tong baru komentar,,,hehee

    BalasHapus
  26. intinya aku ingin indonesia maju, jokowi harus lanjut karena apa yg dilakukannya 4 tahun ini sangat2 positif dan itu dilakukannya penuh dengan tekanan yg aneh2, jujur aja gk gampang megang satu jabatan ditengah tengah badai rongrongan tuk menjatuhkan posisi kita' yg pastinya fokus kerja itu pasti terganggu tp jokowi mampu hadapin itu, kita harus gentelmen akuin mental kerja jokowi,,,aku jg gk mau bela jokowi kalau bikin rusak negara ini, tp gk fair jg kalau kenyataannya jokowi bagus tp kita bilang gk bagus' aku hanya mencoba untuk terus bersikap positif dalam berpendapat untuk kepentingan bangsa dan negara.

    BalasHapus
  27. ...bedanya Jokowi dan Wowow



    ...Jokowi ; tinggi kurus, penunggang motor, suka berita NYATA, slengean tapi bernyali Singa, tetap Optimis dalam membangun dan kelangsungan bernegara, Jendral SIPIL...HUSBAND ( joko lelono )


    ...Wowow ; pendek gendut, penunggang kuda, suka berita FIKSI, tegas tapi terkadang bingung sendiri, terkadang Pesimis dan mengeluh, Jendral KARDUS...SINGLE PARENT ( dudo asmoro )



    ...dipilih dipilih...dipiliiiiih



    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Single parent, tajir melintir, anak satu dan udah kerja....biasane mas@PS naksir๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Elleeeh..mas'e ngeles..๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. ...bro PS itu senangnya RONDO KEMPLING alias rangda bengsrat anyar pegat anu can boga anak...mas bro Smile


      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    4. ๐Ÿ˜‚...
      anyar pegatnya kenapa dulu mas bro..

      Ibaratnya dapet anak buah ex pecatan itu kek gimanaaaa..gitu..๐Ÿ˜

      Tapi nek mas smili, asal ke-Via Vallen-Via Vallen'an ya hayuuuk aja...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    5. Bernyali singa itu maksudnya diketek mega atau diketek luhut ?? ^^

      Numpang tanya aja

      Hapus
    6. Atau kata rini sumarno "lha wong presiden aja nggk ngerti apa2". ^^

      Mungkin definisi nyali singa utk joko bisa diperjelas dikit

      Hapus
  28. I Boxer Australia boleh tembak 10 Badak TNI!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nembak palelo ompol, badak aja baru 1 prototaip haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      kesian ompol gak punya maenan baru, mending ke genting aja dech dingin trs ompol dibekuin, ntar dicairin pas 2055 haha!๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Hapus
    2. Om pal, Menghayal itu "hak" laah...๐Ÿ˜

      Hapus
    3. 1 badak bisa belasah gegapgempita...100.

      ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
    4. iye om pedang, makanya kusarankan tidoo panjang pake mesin beku, tiba2 ompol bangun 2055 biar sama ama taiming CAPCUS55...eh ternyata uda rata, kena gusur haha!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
    5. Salam cuma 4 ekor je lon wkwkwk

      Hapus
  29. ...Slengean tapi bernyali SINGA...untuk Jokowi ;


    ...mengakuisisi beberapa SAHAM yang utuh dan sebagai besar dari PERUSAHAAN MIGAS dan PERTAMBANGAN...untuk menjadi milik Nasional

    ...tetap bertahan dan santai ditengah " BADAI FITNAH " ( dituduh komunis lach dan bla bla blaaa semacamnya )

    ...kalau negara tetangga tetap dengan Arogansinya...Jokowi berkata : " Akan dibikin RAMAI sekalian ( perang ) "


    ...begitulah kira2



    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
  30. nyali singa bukan marah2 gk jelas lempar hp, itu namanya sawan lupa makan obat,,,BHUAHAHAHAAA

    BalasHapus
  31. Yg suka ngomong politik keluar aja.. Ini bukan tempat adu debat politik

    BalasHapus
  32. Pemerintahan itu nggk hanya presiden aja, kebijakan terkait di rembuk dgn mentri2nya.

    Melihat selama 4 tahun ini mentrinya saling sikut, bahkan membelakangi dia. Bayangan "singa" itu jauh banget dari karakter dia ^^ sorry to say lebih layak disebut pupet president.

    Mau nggk mau kontrol mega kuat banget setiap keputusan yg dia buat. Presiden kok takut sama janda tua ^^

    BalasHapus
  33. ...sayaaaaang CAPRESnya cuma 2 kandidat, sedangkan Wowow nggak lebih baik dari Jokowi...karena seorang pemula yang belum BERPENGALAMAN memimpin daerah atau negara sebelumnya


    ...dan disisi lain Indonesia membutuhkan GERAK CEPAT untuk membangun Ekonomi dan Militer yang TANGGUH ( karena Indonesia belum dalam suasana BULAN PURNAMA dan masih dalam suasana PANCA ROBA )

    ...pergantian rezim akan MENGHAMBAT semua itu, karena beda rezim beda pula kebijakan...istilahnya me-RESTART dari awal


    #Jokowitetap2periode




    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Wowow nanti nyapres lagi yach di pilpres 2024, karena Jokowi sudah nggak bisa lagi



      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Thn 2024 ane dukung pak machfud atau ibu risma sbg capres bro

      Hapus
    3. ...bro rempit @


      itupun kalau Wowow masih berminat jadi CAPRES lagi, kalau nggak yach...Syukur Alhamdulillah


      berarti dia sudah TAHU DIRI



      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
  34. KATAKAN"TIDAK" PADA KORUPSI....tinggal 2 ekor lg yg belom di ciduk KPK pada pemeran iklan itu wkwkwk

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Sejak kapan zaman joko ekonomi & gerak cepat ? Yg ada malah stagnan. ^^

    SBY udah nyusun program MEF utk militer & MP3i untuk ekonomi infrastruktur,..ehh sama joko malah gengsi setengah hati utk melanjuti ^

    Ini yg disebut ganti rezim ganti kebijakan ^
    Politik balas dendam yg diusung oleh partainya, parahnya diapun boneka.
    Politik negativ ini harus segera hilang.


    #2019GantiPresiden-peace^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan orang2 yang takut militerisme bung di rejim ini, jadi mengkerdilkan militer di alutsista nya. Sigma10514 harusnya sudah jalan yang ke 4 siap sea trial, ini kontrak ke 3 pun belum !

      Hapus
  37. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan
    Kalian juga bisa melakukan deposit menggunakan Ovo

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  38. J P S P O K E R Menyediakan Permainan Poker Judi Online Seperti Berikut : (Poker, Capsa, DominoQQ, Ceme, Super Teen, Ceme Keliling, Omaha)

    - Bonus New Member Rp. 10.000
    - Minimal Deposit / Withdraw Rp. 15,000.-
    - Bonus Refferal 10%
    - Bonus Rollingan Mingguan 0.3% - 0,5%
    - Proses Deposit / Withdraw 3Menit

    Baca Juga Di Tonton Video jav dan Video Semi kami :
    http://jpsmovie,me (pakai titik yah )

    - Pelayanan Dari Customer Service Yang Cantik Tentunya Sopan Dan Ramah, Hanya di jpspoker dan , Online 24/7 Jam
    - Dijamin Tidak Ada Robot Di Dalamnya 1000% Player VS Player
    Kalau Ada Yang Bisa Berikan Lebih Kenapa Harus Cari Yang Lain!!

    Contact Us
    - Livechat : J P S POKER
    - LINE : jpspoker
    - Whatsapp : +82370836863
    - YM : JPSPOKER

    Support Bank J P S Poker :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    Posted by : J P S POKER . LIVE

    BalasHapus