11 Agustus 2018

"Medium Tank" Uji Gerak di Berbagai Medan Berat

11 Agustus 2018


PT Pindad melakukan uji daya gerak atau mobilitas medium tank hasil pengembangannya bersama FNSS Turki pada 7-16 Agustus 2018.(photo : Pindad) 

Pindad Uji Daya Gerak "Medium Tank" di Berbagai Medan 

MAGETAN, KOMPAS.com - PT Pindad melakukan uji daya gerak atau mobilitas medium tank hasil pengembangannya bersama FNSS Turki pada 7-16 Agustus 2018. 

Uji daya gerak ini meliputi uji jelajah on road, off road, lintas pasir, ketahanan 3 x 24 jam, dan lainnya. 

"Rute yang dilalui dari Bandung menuju Subang, Sarangan, Yogyakarta, Kebumen, dan kembali ke Bandung," ujar VP Quality Assurance & K3LH PT Pindad Isrady Sofiansyah di Magetan, Jumat (10/8/2018). 

Isrady menjelaskan, uji ini bertujuan untuk mengetahui performa mobilitas kemampuan medium tank dalam kondisi baik serta memenuhi persyaratan dan spesifikasi desain. Rangkaian uji ini pun menjadi bagian sertifikasi yang dilaksanakan Dislitbangad. 

Setelah uji daya gerak, akan dilakukan uji daya gempur pada 27-30 Agustus 2018. Rangkaian uji tersebut memenuhi syarat dan spesifikasi yang dipunyai TNI untuk melengkapi Kemampuan Unjuk Kerja Teknis dari medium tank. 

Setelah rangkaian uji ini selesai, medium tank diharapkan bisa mengisi kebutuhan TNI akan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang modern.

Medium tank Pindad uji mobilitas pada tanjakan dan kemiringan hingga 60 derajat di Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018) (photo : SindoNews)

"Kalau semua uji selesai akhir tahun ini, tahun depan sudah masuk ke produksi dan 2019 sudah bisa memenuhi kebutuhan TNI," pungkasnya. Tank Medium Pindad memiliki bobot tempur 32 ton, daya engine 711 HP dilengkapi transmisi otomatis, kecepatan maksimal 70 km/jam. 

Medium tank ini dapat menampung 3 orang kru yang terdiri dari komandan, penembak, dan pengemudi, serta memiliki senjata utama turret kaliber 105 mm yang memiliki daya hancur besar. (Kompas)

TNI: Medium Tank Pindad Taklukkan Medan Terberat

MAGETAN - Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) menilai uji mobilitas terhadap medium tank Pindad pada tanjakan 40 hingga 60 derajat cukup berhasil. Tank berbobot lebih dari 30 ton mampu melewati rute sepanjang 1,6 dan 4 Km. 

Kepala Sub Dinas Materil Dislitbangad, Kolonel Cpl Prihandoko mengatakan, medium tank produksi PT Pindad danNFNSS Turki berhasil menaklukkan medan terberat dengan kemiringan hingga 60 derajat pada uji mobilitas di kawasan Wisata Sarangan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018).

Tank medium Pindad-FNSS (photo : diyansn)

“Medium tank mampu menanjak pada kemiringan 40 hingga dan 60 derajat. Karena material tank ini bagus, sehingga bisa melewati medan ini,” kata Prihandoko. 

Menurut pengamatan tim TNI, medium tank Pindad sangat bagus. Medan berat yang disiapkan TNI, mampu dilewati dengan baik. Hal itu membuktikan kekuatan mesin dari tank kelas menengah ini cukup andal. Padahal, medium tank Pindad berbobot 32 ton. 

Menurut dia, tanjakan dengan kemiringan 60 derajat di Sarangan adalah medan terberat di Indonesia. Tanjakan curam dan berbelok dengan panjang lintasan hingga 1,6 km sangat cocok untuk menguji keandalan tank. 

“Medan ini tantangannya yaitu ketinggian yang panjang. Kalau mampu melewati itu, tanpa ada kendala mesin, berarti alutsista ini bagus. Dari penilaian kami, tank ini sangat memenuhi syarat. Medan ini sebelumnya sudah kami seleksi. Kalau mampu melewati ini, artinya sudah cukup bagus,” tegas dia. (SindoNews)

151 komentar:

  1. Test selanjutnya melewati medan berlumpur,setelah itu baru test uji anti ATGM...
    sipp,semoga berjaya harimau hitam....Salam 4 ekor je dan Salam CAP CAI 55

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tes selanjutnya yaitu tes tembak dengan sasaran kepala beruk semenanjung

      Hapus
    2. Salam shoping soping 3 matra tempur jgn lupa om pit haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    3. Harimau hitam salute...Terbaik

      Hapus
    4. Essen @ wkwkwk

      Palu@ Yoi ompal salam shopping 3 matra jg

      Tupez@ Yoi bro,buatan tempatan nih bro bkn ganti stiker buatan tempatan wkwkwk

      Hapus
    5. jangan gitu bro...entar ada yg baperan spin ke tki kita..."tp rakyatmu merata kat here jadi buruh haram" kah kah kah
      btw...#mat rempit gue kyakx kenal photo loe deh itukan menhan msia ya si mat sabu2 ?

      Hapus
  2. MALASia kalau mau beli boleh ngutang, tapi tetap dibayar lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn dijual ke malon bro,ntar di claim buatan tempatan wkwkwk

      Hapus
    2. Katanya malassia mau juga ini tank pindad.
      Tapi harus ganti sticker.

      Stickernya harimau malasya

      Hapus
    3. boleh kasih stiker gambar tengkorak harimau

      Hapus
    4. Kasil lebel pribumi anti aseng broo hhhkwkwkwπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    5. Ini binaan indonesia bkn binaan teroris malon

      Hapus
    6. Hahakwkwkw...kau dari bulan ke maren malon muluu...bung mat rampit maaf sajaa , aku tahu kau orang ke turunan sekali kali kau bicara agak sopan sedikit napa sih .πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    7. Malysia dungunya tiada ahir πŸ‘

      Hapus
    8. Seperti anoa di ganti tempel stiker jadi rimau...untung gak jadi di beli..kalau jadi bisa di bilang made in kilang tempatan lagi... Hehhehehe

      Hapus
    9. Wkkwkww. Ken arok 2.. emg mat rempit bicara apa? Teroris? Dia sudah bicara sopan kali tuh..

      Teroris yg dia mksd tu bkn teroris pakai bom lahh tapi TERORIS YANG SUKA MENGKLAIM BUDAYA NEGARA LAIN.. TERORIS MENCURI IKAN.. TERORIS MENGAMBIL PULAU..

      itu yg dia mksd.. EMG SEMUANYA KENYATAAN KOK.. BAYI YG MASIH EMBRIO AJA TAU.. KLW MALINGSIA ITU APA.. wkwkkwkwke

      Hapus
    10. RS @ biasalah bro ken NGOROK loadingnya lambat,ane bicara A dia ngartikannya negatif,tuh otak bocah selalu so'udzon sama ane bro

      Hapus
    11. Beruk mana punya otak buat mikir broooh

      Hapus
    12. Kapasitas otak 1cc itu namanya beruk malooon πŸ™‰πŸ™‰πŸ™‰πŸ™‰

      Hapus
  3. tes menembakan meriam 105mm dengan sasaran tembak tank lain atau av gempita juga boleh. tapi kalau av gempita cukup dengan senjata 12mm saja tak perlu meriam 105mm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan bom molotov gembita pun sudah hancur
      Dengan gegap gembita

      Hip hip hura hip hip hura

      Hapus
    2. gempita itu cukup di parkir hanggar nak sekejap engine songlap lah. tak usah buang-buang peluru

      Hapus
    3. dengan sedikit ketukan palu.. roda gempita akan lepas

      Hapus
  4. MERDEKA...
    mudah2an timnas U16 bisa ngasi kado dibulan kemerdekaan utk Indonesia, khususnya Lombok...
    maju terus NKRI

    BalasHapus
  5. Masukkan komentar Anda...ph army must have these indonesian made beast as they want to acquire 44 units,

    BalasHapus
  6. kalau uji coba ini sudah memenuhin semua standar yg diinginkan TNI PT.pindad sudah bisa untuk lebih berani membuat prototipe tank MBT made in indonesia, bongkar habis leopard untuk mencuri semua teknologi yg ada didalamnya lalu kembangkan untuk bisa lebih tangguh dan canggih dr leopard, aku yakin 100% PT.PINDAD sudah mampu untuk melakukannya,,tinggal tugas PT.DI dan PT.LAPAN untuk terus mengejar teknologi kunci pesawat tempur dan rudal, setelah dapat maka indonesia 100% bisa mandiri dalam memproduksi sendiri alutsista.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl mbt nnt aja..lbh baik ngembangin afv canon 30 mm tank destro, lbh cepet jg lbh murah

      Hapus
    2. 100% saya dukung bang raden mas situngkir.
      Mantap jiwa

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Made in turkey..indon tampal sticker

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahaha...
      Iri ya lon.
      Indonesia sudah berhasil

      Tampal sticker itu hanya malassia lah yang pakar didunia ini

      Hapus
    2. Jom lawan pendekar..

      Hapus
    3. pendekar itu produk mana? produk Tempatan? wkwkwk lawak sangat

      Hapus
    4. ini yang desain pindad dan fnss jadi pindad mempunyai hak untuk menjual bahkan mungkin juga bisa menjual lisensi produksinya, dari tahap pembuatan sudah dilalui semua termasuk test, evaluasi hasil test dan lain lain, bukan seperti av gempita cuman tempel stiker

      Hapus
    5. Dwngan senangbhati lawan pendekar. See u at kebon sawit yeeee siapin pendekar salto anda....

      Hapus
    6. U know ruk,tank ini adalah prototipe ke 2 yg bina di indonesia,dan ia merupakan design indonesia sendiri...pendekar ko cuma besi lapok yg cuma berani kat kebun sawit wkwkwk

      Hapus
    7. Wkkwkwkwkww.. si scan lagi drunk.. tak payah di tanggapi..

      Ehh scan.. cam mane 1MDB tu hhaaa? Kwkwkwkw.. dah kau jual apa saja aama china tuk bisa dapatkan uang..

      Wkkwkwkw...

      Malingsia malingsia.. KAU RASAKAN LAH HUKUM KARMA..wkkwkwkw

      Hapus
    8. macam gempita kah? binaan tempatan turkey.
      harimau hitam ni kerja sama indonesia turkey.
      tak mungkin la kalo tempel sticker harus diuji terus repot amat.

      Hapus
    9. Av8 itu real tambal stiker Malon πŸ˜†projects songlap yang ngga berguna karena otak Malon belum memenuhi syarat bina alatan perang berkuality πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    10. pendekar tu asset lapok bekas perang dunia kedua..

      negara penjual yaitu polandia saja membuangnya

      Hapus
    11. semua perancangan oleh indonesian engineer.. Turkey hanya produksi saja..

      Hapus
  9. retrofit tank AMX adalah bukti bahwa PT.PINDAD sudah menguasain teknologi kunci prmbuatan tank,,,malaysia yg tolol bikin kapal patroli aje kagak mampu, orang yg gk mampu itu biasa punya sifat iri dengki dan larut dalam ketololannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Swluruh planet ini dh tau bro kalo malon malas no quality

      Hapus
  10. Terbaik raden.... malon scantut tolol iri dengki tiada berpisah wkwkwk...salam aset lapuk n cap cai 55 wkwkwk

    BalasHapus
  11. Saya tidak akan lupa hinaan dan cacian forumer malon anjing tahun 2003 sampai 2005 ketika militer kita dalam titik nadir....pondan dan sombongnya maloner anjing babi taik.... negara bangkrut miskin sekarang tapi tetap sombong....padahal banyak yg masih keturunan indonesia para maloners2 itu tapi gayanya kayak keturunan raja....raja beruk... pemalas bodoh pondan kerjanya melancap sahaje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah memang rakyat malassia itu bodoh bodoh, bangang

      Hapus
    2. Kau pribumi atau chino broo...aku malah sebaliknya tim tim lepas sakit membekas sampai sekarang .

      Hapus
    3. Ken ngorok beruk malon jgn ko buat kacau kat blog ini ya

      Hapus
    4. Kevin@ jgn kasi kendor sama malon bro,mahathir tuh sama sahaje dgn najib

      Hapus
    5. Pokonya yang berbau malassia benci banget gitu ya bos @MR

      Hapus
    6. Lbh sakit masyarakat kerajaan Sulu....yg tanah nya di ambil sama kerajaan beruk Malon....wkwkwkwkk

      Hapus
    7. Essen@ Yoi bro,malon tuh culas,licik dan selalu menikam dari belakang bro

      Hapus
    8. Yang hina Malon sama si Ken katrok di anggap china πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† dasar Malon kurap.. basi banget luh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    9. malon tu hanya menjadi antek antek dan kaki tangan british saja.. dimana british adalah penjajah indonesia..

      Hapus
    10. #ken arok...sakit hati krn tim-tim lepas ? biasa aja kali malah lebih bagus lg indonesia gak perlu repot2 ngabisin duit anggaran buat bangun tim-tim malah kita yg dapat duit dari mereka krn pembngunan disana yg ngerjain BUMN indonesia...toh jg emang dari awal tim-tim bukan bagian dari indo cuma krn dsakan usa dan ozi aja untuk aneksasi biar paham komunis gak berkembang di sana...hehehe
      btw...lebih sakit mana dgn natuna yg jatuh ke tangan indonesia...? atau yg kecil aja deh tuh pulau bulan di ambil jiran ciput loe ?

      Hapus
  12. Uji coba tank medium buatan turki harus benar teruji layak nya di medan tempur perang kota mirip suriah . jangan sampai alat perang sudah di belli malah kualitas nya buruk mirip panser trantula buatan korea di jalan mulus beraspal malah guling terkapar πŸ˜€ . sl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulut lo kaya betina anjing !
      Pengen lo mau apa sih anjing...
      Kehed siah

      Mulut kau tu cerminan bahwa rakyat malassia itu bodoh bodoh, bisanya syirik dan dengki

      Hapus
    2. Aku bicara apa adanya bangsat ....aku bukan orang malaysia rumahku di cilincing jalan baru . enak sajaa ...mau aoa luh ??? Carok tah .

      Hapus
    3. Mulut ko itu ken NGOROK beruk malon,ko tuh jgn nak kacau indonesia,aq tau ko tuh beruk malon yg nyamar jadi orang indonesia...aq tau ko agen intelijen MEIO malon...dasar mo anjing kurap beruk malon !!!!

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Carok tempik mamakmu lon,dasar anjing malon,kurang ajar ko ya

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Eleh,jgn ngaku2 jd orang madura lon...semua forumer indonesia pada dah tau ko tuh beruk malon yg jadi nyamar jd orang indonesia wkwkwk

      Hapus
    10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    12. Wkwkwk....ngaku2 tinggal di cilincing,ngaku2 orang madura indonesia,guling2 ane bacanya wkwkwk...udah lon ngaku aje deh loe orang malon,gitu aja kok repot wkwkwk...kalo dah beruk malon jgn ngaku2 deh saudaraan sama sapi,jgn2 ini saudara sape lg wkwkwk

      Hapus
    13. Yg gue tau itu orang2 madura itu baik2,pekerja keras dan gk rasis dan radikal cem loe ruk....contoh orang madura yg baik dan tdk rasis Prof Machfud MD,kadir,kl loe mah orang madura jadi2an yg datang dari malon yg suka kacau indonesia wkwkwk

      Hapus
    14. Haha gua ketwa baca comment china rampit ...di ajak video calling gak mau maunya apa china rampit ...jadi china chino sajqq .

      Hapus
    15. ken arok kau ngaku sok islam,tp perkataan dan tabiat lo mcm komunis ,pernahkah rosulmu mencaci ataupun membenci pd mereka yg berbeda baik beda keyakinan dan warna kulit,blm tentu juga derajat lu lbh mulia dr yg kau cela,seorang kyai dlm akhir hidupnya dia jadi kafir jg banyak,seorang pelacur dlm akhir hidupnya dpt kemuliaan jf banyak,siapa yg bisa mengukur kadar ketakwaan dan keimanan tiada seorang pun yg mampu semua kecuali yg menciptakan kehidupan.

      Hapus
    16. Ayo carok bek aku Ken
      Mumpung haus darah nih
      Caroknya bukan pakek pedang pedangan geh
      Tapi pakai celurit
      Tak parani tinggal kasih tau alamatnya
      Kalau dulu pean kenal mawar hitam
      Mungkin itu kaumku
      Bersembunyi di balik malam

      Hapus
    17. Pandu indra@...boleh tuh ....haha ...cuma aku liat kau tidak akan mampu lawan ketua suku asli bukan blasteran . bukan ujub atau sombong ...jujur aku manusia biasa ...pernah sakit keras ke dokter di suntik berulang kali jarum suntik malah bengkok bu suster dan bu dokter terheran heran .

      Hapus
    18. Ayo kena rok anjing tantangan mu aku terima.
      Dimana alamatmu sertakan gps sekalian.....
      Posisi saya di manggarai

      Hapus
    19. Dari cara kau menulis saja sudah terbaca kau tu bukan orang indonesia.

      Sudahlah anjing ngaku saja kau tuh budak malassia

      Hapus
    20. ck ck ck keeen..ken..dikala kita disini adem ayem malah ngaco...kalo memang bener kau nkri musuhmu bukan anak bangsa sendiri apapaun latar belakangnya...kalo dr sberang bilang " jom perang, ya ayo perang...sesederhana itu aja mosok kau tak liat..udah lah gak ada tempat nya rasis disini, wes ra jamane...di kala kita masing masing mikir masadepan, mikir bekerja dg baik buat keluarga, syukur syukur bisa sdikit sdikit berbuat bagi agama dan bangsanya...kmu msh aja rasis dan bangga nantangin carok orang orang...dolanmu kurang adoh cak..cak po cuk se?

      Hapus
    21. Ken androk,ngaku2 org Madura,ga ad org Madura macam kau,dasar Malon benalu...hahaha

      Ken androk,Pokehlembukna...pate celeng,ta todik tongpes...

      Hehehe...
      Paham ga lon artinya...ngaku2 Bae loh Malon kaum benalu budak British...xixixi

      Hapus
    22. Mohon yg merasa tergangu merasa tersinggung silagkan datang ke rumahku clincing jalan baru no 335 jakarta utara . jalan baru cilincing itu dekat komplek angkatan laut dewa kembar broo .

      Hapus
    23. Manusia sombong, dajal

      Hapus
    24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    25. Ken arok panser terguling bukan perihatin...malah tertawa..aneh...semoga cepat dapat pencerahan jiwanya.

      Hapus
    26. Ya gimana jarumnya gak bengkok rok....mereka susah bedain kepala sama pantat muπŸ˜‚

      Hapus
    27. De rema, been medure? Todik tompes. Ken arok. Payo nak Carok. Lu dateng gih me sampit.

      Hapus
    28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    29. Ro yqn ...sekali lagi aku sudah follow akun mu ...budak china mau ribut jangan tanggung tanggung .

      Hapus
    30. Ro yan ...kurang apa lagi ..aku sudah follow akun mu ...tinggal video calingg ...demi allah gak bakalan mundur broo .

      Hapus
    31. Hedeh Benyak benta
      edimmah sontek pas linnok jerumah
      Agejeh
      Pola ollennah atapah bikin yang surep

      Hapus
    32. Majuhlah pedetdih
      Tang astah Jember
      Dentekah e bengkalan
      Kok sambih ke Astanajapura KH kholil
      Mon benta jek kalak senyaman mik
      Pola tak Toman Ngakan bangku sekola
      Jek Tan nyerang kakeh
      Jek dus nodusin Reng madure
      Makke kebal bacok jeih
      Kala Mateh e tangan seh kobesah

      Hapus
    33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    34. Tang ba gik oreng dissak
      Mon lah bulen Rajeg kok ke dissak
      Buk tangbah
      Tepattah tang ba gengser
      Gik Ningngening bi Ki marhapi

      Hapus
    35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    36. Mon oreng madureh
      seneng bunga bellis
      Pakgun ngator tengka
      Soallah jile bekal Denti agin todik sepaling tacep tembang arek
      Mangkannah aktor tengka malle selamet dunia akherat
      Tak todus Endi julukan
      Madureh sudah santreh
      Mon Ben Ken Arok Dinah kok detdih Ken dedes

      Hapus
    37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    38. Tupez@ gimana gk senang ken ngorok lihat tarantula TNI terguling bro wong dia beruk malon wkwkwk...Kl WNI asli mah pastilah prihatin dan sedih bila ada aset TNI yg kecelakaan,kl ken ngorok mah malah senang kl ada aset TNI yg kecelakaan wong dia orang malon wkwkwk

      Hapus
    39. Smiling@ wkwkwk...Ken NGOROK kan SAMSON BERUK bro,gk tembus jarum suntik ke kulit tuh bocah,wong makananne ken NGOROK kembang 7 warna buat dia kebal wkwkwk

      Hapus
    40. Hahqkwkw....rupanya mat rampit masih dendam ama aku tah ...mat rampit gonta ganti jeneng gonta ganti nama palsu haha πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    41. Ken ngorok,loe di tantangin Carok tuh sm mas pandu,takut ya loe lon wkwkwk...Kl beruk malon mah banyak bacot doang wkwkwk

      Hapus
    42. Mat rampit @ jangan gefitnah gitu ...madsudku alqngkah baik nya belli alutsista jangan mengutamakan bonus besar tapi kualitas ...panser trantula buatan korea kualitas buruk siapa yg harus bertanggung jawap ? .

      Hapus
    43. Wkwkwk...lagi2 ken ngorok cemen,selalu menghindar bila mas pandu ngajak Carok wkwkwk

      Hapus
    44. Dia bukan orang Madura
      Dari data dan fakta
      Orang Madura dak mungking ngurus hal kecil
      Lebih baik dagang buat idupin keluarga
      Pemikiran suku Madura itu sederhana
      Tapi jangan di sederhanakan
      Karna carok adalah langkah satu satunya
      Karna tak ada jalan keluar
      Selain mati
      Mon tak raih carok
      Carok aroah akeket nganggui senjata tajam sampai mati

      Hapus
    45. Mat rampit@ haha..sudahlah jangan mengadu domba sampai kapanpun air dan minyak tidak akan pernah bisa bersatu beda adat aseng sipit harus tahu diri broo .

      Hapus
    46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    48. Ketawa gua liat foto nya pandu@ apa untung nya pandu bella aseng pendatang laknat gak tahu terima kasih .

      Hapus
    49. Pandu @ iyo mas,aq yo tau ken ngorok tuh bkn orang madura,moso orang madura koyo ken ngorok wkwkwk

      Ken ngorok itu orang malon yg nyamar jd orang madura indonesia mas,dari kemarin2 dia cakapnya selalu rasis,radikal dan senang banget menjelek2kan indonesia,siapa yg gk setuju dgn omongan rasis dan radikalnya dikatain asenglah,dikatain cina lah,dikatain komunislah...suka omong papua lepaslah seperti tim tim,aceh jg akan merdeka seperti tim tim,medium tank pindad buatan turki dll...pola dan modus cakap Ken NGOROK ini kelihatan sekali dia orang malon mas....emang kita ketahui di zaman najib,malon sebar 1000 intelijennya ke seluruh dunia,salah satunya Ken Ngorok ini bertugas mengobok2 indonesia,memperkeruh suasana di indonesia,bagaimana indonesia kacau dia akan lakukan mas....berita malon sebar 1000 intelijen dah banyak beritanya mas

      Hapus
    50. Astanah pean kak mah
      Tang Asta gengser tanya pon astannah Ki mar hapi gengser nikah ba.. guleh
      Mon Cen oreng madure daeranah pean kakmah
      Gurunah kakma
      oreng tuanah kakmah
      Malle Soro stir anaknah
      Malle raih tengga

      Hapus
    51. Pandu jangan ikut campur ..jek rok norok yeh . haha....itu aseng rampit mirip orang ke surupan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    52. Bos saya muncul caya orang cina kenapa
      Dia baik toleransi
      https://youtu.be/R1B-lrZcZ4g

      Hapus
    53. Udah lah aseng rampit@ simpan dendam mu itu broo...bukan kenapa kau tidak akan mampu melawan ken arok2 . yaaa udah kita mau istirat sambil cuap cuap ama calon istri tercinta hehe .

      Hapus
    54. Pandu @ hajar terus mas bro...Jgn kasi kendor KEN NGOROK intel MEIO Malon itu mas bro wkwkwk...Indonesia bangga padamu mas bro

      Hapus
    55. Pandu@ aku tidak anti china ...aseng kan banyak aseng toh ...saya madsud aseng rampit kurang ajar nya sudah lampu merah ...lumayan aku sukses bikin aseng rampit jungkir balik mirip orang ke surupan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    56. Liat tuh pengajian
      Baik tuk mengurangi sifat radikalmu

      Hapus
    57. Rencang rencana sedoyo
      Ben ayem cedekno agomo
      Sakniki wayai di langgar
      Kan ngerungokne pengajian
      Seng ngayemne Rogo trenteno sukmo

      Hapus
    58. Makanya Ken ngorok jgn suka so'udzon dan fitnah ngatain gue cina,gue bkn cina ya,gue asli suku pribumi indonesia,gue asli melayu riau...loe ngaku2 islam dan dari madura tapi kelakuan loe bkn mencerminkan islam,islam gk pernah mengajarkan rasis kpd sesama manusia,islam jg gk mengajarkan ajaran radikal seperti yg loe lakukan,loe hanya sampah dari malon yg sengaja dikirim ke indonesia supaya indonesia ini kacau...

      Hapus
    59. Ken ngorok@ kurang ajar gue dah sampe lampu merah,apa maksudnya lon,apa gue salah untuk menyadarkan loe supaya jgn rasis dan radikal,apa gue salah supaya loe jgn so'udzon sama orang

      Pandu@ percuma aja tuh ikut pengajian mas,wong ustadznya di malon sana banyak mengajarkan rasis dan radikal,contohnya dah ada cem Nurdin M Top dan Dr Azhari

      Hapus
    60. Malon emang pengecut.. mat rempit lu Di benci Ken katrok karena lu hina Malon terus.. karena Malon emang negara rasis ayo terusin kita hina Malon sampai bangkraps πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    61. yea malon memang rasis boleh dilihat dari partai politik disana.

      Hapus
    62. Chino kalau kita lengah bakal mirip di singapore di usir dari kampung halamannya sendiri .sekarang di indonesia mirip di singapore tempo duluu semua undang 2 revisi buat kepentingan aseng contoh : penyebutan kata PRIBUMI di larang bodoh bloon toh pejabat gampang di suap sogok .

      Hapus
    63. Itulah beda nya Malon dan Indonesia.. Indonesia ngga rasis menempatkan putra putri yang warga negara Indonesia sebagai pribumi.. tapi bloon nya Malon rasis kepada warga keturunan china tapi negaranya sendiri jual ke komunis China πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Malon itu paling aneh ngaku negara Islam tapi legalkan judi dan cukai judi buat pembangunan negara.. kan goblok πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    64. Ooch lo orng dewa kembar njing blok brape lo

      Hapus
    65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    66. Arief aseng@ Rumah ku di jalan baru cilincing... dekat dekat perumahqn dewa kembar .

      Hapus
    67. Gue orng dewa kembar tepat nya rumah letkol alex,,,lo gaush rasis bisa gak,,,koar" gak jelas..

      Hapus
    68. Tuh Ken katrok.. no brapa blok brapa RT RW berapa? Jawab? Jangan jadi banci πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    69. Ada yang mati kutu. Gertakannya nggak berhasil....πŸ˜‚

      Hapus
  13. ken orok bukan orang malaysia, dia simpatisan om wowo makanya dia gk terima segala keberhasilan jokowi dalam menset pembangunan indonesia, hanya orang tolol yg bilang jokowi gagal sebab orang itu bukan karena paham tp karena iri dengan keberhasilan jokowi,,,ya jokowi tangguh dan mampu melihat sektor2 mana yg bisa mendongkrak ekonomi indonesia, jokowi tangguh karena masa kepemimpinan yg dia jalani begitu banyak fitnah dan isu rasis pemecah belah bangsa yg dialamatkan kepada jokowi dan rakyat' itu dilakukan kubu oposisi yg ambisius meraih kekuasaan dengan menghalalkan segala cara,,,mudah2an mas wowo kagak stroke karena ambisi kekuasannya gagal maneh.

    BalasHapus
  14. Mas mbok ya yg sopan sopan komentar nya,, jika ada komentar yang tidak bagus jangan di ladeni,, perkataan mu itu menunjukkan seberapa besar kualitas Anda sendiri,,

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Jeroan elektronika medium tank harimau hitam PINDAD sudah pakai produk lokal HARRIF.
    Satu demi satu telah dikuasai ilmu tehnologi alutsista oleh anak bangsa.

    Bangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro,Battlefield Management System (BMS)nya buatan PT HARRIF,Alkomnya buatan PT LEN

      Hapus
  17. lah kok gak ktemu maren di jogja yak, oiya lwt slatan yak, coba lewat pantura bs balapan ngesot di alas roban nich haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harimo item mesti di coba off road di medan berlumpur di natuna cem leopard kita ompal

      Hapus
    2. bole om pit, klo offroad, mesti kirim ke kalimantan biangnya tana cokelat & puhun haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    3. yg mnarik dlm uji coba, laras meriam 3105 dipasangi segitiga, seperti pnahan amx 13.

      jadi teringat ketika guwe ikutan naek tank harimo item ini di cilegon haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—
      larasnya emg perlu koncian pnahan, kyknya laras begetar klo tank sedang bergerak ato berjalan.

      prototaip yg dipake dlm ujicoba ini, uda pake rantai dobel pad, mantap om windu haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      https://www.youtube.com/watch?v=zigDAm7Z1KM

      Hapus
  18. 4 thn gw pernah tinggal di Madiun... Sarangan udah lusinan kali gw lewati dan itu benar2 tanjakan extrem... dulu pake motor aja kadang yg dibonceng harus turun dulu. Kalau Harimau Hitam bisa naklukkin Sarangan asli gw bangga dan salut banget...πŸ™‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis itu mesti uji coba off road di medan berlumpur di natuna biar cem leopard kita om

      Hapus
    2. Tul mas @super
      Tempo hari di sarangan TNI-AD pernah tes 2 unit truck militer unimog vs isuzu.
      Yang isuzu keteteran gak bisa naik tanjakan ekstrim sarangan.

      Harimau hitam pindad dapat menaklukan tanjakan tersebut dengan body 32 ton. Hebat salut banget

      Hapus
    3. Mas super,
      Ane dah ga keitung berapa kali Magetan-Sarangan-Cemorosewu-Solo pake diesel ane...😊

      Mbayanginnya ngayal Monte carlo Rally...qwiqiqiqiqi...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Breeng..brrreng..breeeeng..cit..citt..😎😎

      Hapus
    4. Kelingan elsapek sing disik nggo momot tletong sapi....

      Hapus
  19. Sing waspodo mas...mengko gawane iso diopeni karo mas PSπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opo mas'e..?
      ngopeni JDAM..? Weeeh salut..salut...πŸ˜‚πŸ˜‚

      Qwiqiqiqi...

      Hapus
    2. JDAM: Janda Dua Anak (masih) Mulus to karepe🀣

      Hapus
    3. Qiqiqi..

      Didi kempot :
      "..Angge-angge orong-orong
      Ora melok nggawe melok momong.."

      😁

      Hapus
    4. Cen dilematis siji kui mas....😫

      Hapus
  20. tank anyar. wani balapan karo truk kontainer neng dalan tol ~~~~
    Link: https://youtu.be/zigDAm7Z1KM

    BalasHapus
  21. Maloners lupa ya klo mereka impor MRAP chaiseri Thailand secara utuh. Di dalam negi ganti stiker oleh deftech sekalian ganti nama jadi lipan bara.

    Pindad juga gitu sih untuk MRAP Bushmaster ausie diganti dgn nama sanca, tapi ada modifikasinya, tambah plate baja di kaca & gardan depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha beda toh mas first win chaiseri thailand bulat2 100% di bawa langsung ke malon tanpa ada modifikasi dan perubahan,lha kl sanca banyak perubahan dan modifikasi yg dilakukan PT PINDAD mas,disamping penambahan plat baja di body,di kolongnya jg ditambahin plat baja supaya mampu menahan ledakan ranjau dari bawah supaya gk membahayakan personil di dalamnya,selain itu Battlefield Management System pada sanca adalah buatan indonesia yaitu PT Haniff dan Alkomnya buatan PT LEN

      Hapus
  22. Jangan bawa suku bro gue jg orng madura, klu orang madura asli pasti tau nama GUNJEH.

    BalasHapus
  23. MBT siluman made in indonesia,,,PT.PINDAD bisa bekerjasama dengan PT.LUNDIN INDUSTRY untuk pengadaan dan pengembangan matrialnya, kemampuan siluman sangat dibutuhkan tank masa depan untuk menghindari deteksi radar pesawat tempur karena musuh terbesar tank adalah pesawat tempur dan helikopter, pesawat tempur dan helikopter menembakkan rudalnya melalui tuntunan radar dan kebanyakan radar yg digunakan adalah radar yg bersifat grafitasi, meski pun pesawat tempur rusia menggunakan radar UHF/VHF akan sulit mendeteksi tank siluman karena tank pada saat tertentu saja menghidupkan radar atau radio, bila tank tidak menghidupkan sistem radar dan radio otomatis radar yg bersifat UHF/VHF akan kesulitan mendeteksi tank yg punya kemampuan siluman apalagi radar yg punya sifat grafitasi sudah pasti sulit untuk mendeteksi dan menembak tank, kemampuan siluman pada tank akan sangat berguna untuk melindungin tank dr serangan udara dan rudal yg menggunakan tuntunan radar,,,semoga pt.pindad memperhatikan ide ini dan mau mengembangkannya.

    BalasHapus