16 Agustus 2018

Lolos Serangkaian Uji Coba, Kedatangan Medium Tank Pindad Disambut Meriah

16 Agustus 2018

Tank medium Pindad (all photos : Pindad)

BANDUNG - Medium tank produksi bersama antara PT Pindad dan FNSS Turki kembali ke Bandung setelah menjalani serangkaian uji coba. Kedatangan tank ini disambut meriah di kawasan industri PT Pindad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (16/8/2018). 

Pantauan di lapangan, seluruh karyawan PT Pindad berjajar di sepanjang jalan sembari mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil. Sementara beberapa pejabat Pindad ikut naik di atas tank, sembari di arak ke tempat acara.

Upacara penyambutan medium tank Pindad sengaja dilakukan usai mengikuti serangkaian uji coba di Magetan, Kebumen, Subang, dan Bandung. Medium tank telah menyelesaikan uji mobilitas, uji lampu tempur, uji endurance, dan lainnya.


“Ini tonggak sejarah. Ini kebanggaan putra putri Indonesia berhasil membuat tank sendiri. Ini keberhasilan kita yang dimulai dari desain hingga membuat prototipe,” kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Dengan selesainya uji coba mobilitas dan endurance, medium tank tunggal menyelesaikan uji tembak pada 27 Agustus 2018. “Kami mohon doa dari karyawan untuk menyelesaikan tes tembak. Terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran,” imbuhnya.

36 komentar:

  1. Alhamdllh...
    semoga lancar terus gaessss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar Jaya om voltus haha!👍👍👍

      SANGAR & GARANG haha!💪💪💪

      MEDIUM TANK MOBILITY AND PERFORMANCE TEST
      https://www.youtube.com/watch?v=QupY13bzAg8

      Hapus
  2. tidak sabar menunggu proses produksi massal, semoga kedepannya setiap pulau besar di Indonesia diisi 100-200 tank medium ini. Kedepannya harus ada pengembangan lgi dijadikan IFV dan tank amfibhi untuk marinir. mantaaaapp..👍👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mas brooo...
      selain ifv nyusul sub variannya yg lain macam recovery, comand, ambulance, dll

      Hapus
  3. Jadi kyknya promosi ke marinir jg ini... spya bs ganti PT 76 dan bikin model apc amphibi semoga bs melahap gelombang lvl stage 2...

    BalasHapus
  4. Meriah mana dengan penyambutan kedatangan Dono dari Luar Negri di Lapangan terbang Pringgondani?? Saya kira blm ada lawannya..

    BalasHapus
  5. Aku gak diajak naik tank pak mose 😭

    BalasHapus
  6. Andai saja dibuat varian amphibi (hull depannya sih sudah cucok) dgn tambahan pelampung kiri kanan spt tank buatan Korea, rasanya Marinir juga mau pakai buat tandem BTR, BMP dan LVTP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Check diz out bro

      http://defense-studies.blogspot.com/2010/08/flaws-in-k21-design-confirmed.html?m=1

      Hapus
  7. ini kata om antiembalgo...haha!🤣🤣🤣
    "Keliatannya Tank medium turki pindad di uji coba jalan berlumpur kurang stabil sumbu yg tidak terlalu lebar dan tongrongan body terlalu tinggi rawan terbalik..beda ama tank mbt t90 ms" haha!🤣🤣🤣

    http://defense-studies.blogspot.com/2018/08/pindad-uji-daya-gerak-medium-tank-di.html

    lah di tes lumpur aja belom om antiembalgo, uda guwe reply eh mala sibuk ceting ama id nelly, gubraaxxx haha!😉😉😉

    nich tank t90 kesayangan om antiembalgo lagi luluran haha!😊😊😊
    Russian battle tank T-90 (1000HP)
    https://www.youtube.com/watch?v=wr6v8BC-2sw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palu gada@😀😀😀 saman rezim pencitraan asal bonus nya besar bisa langsung lolos broo ..mirip heli agusta/weslan aw 101 lolos pisan setelah di teliti lebih dalam rangka doang kasus nya langsung menghilang . 😀😀😀 .

      Hapus
    2. Aw 101 hubungannya apa sama pecintraan ??

      Hapus
    3. Ken.. stupid dude...

      Hapus
    4. kita liat lanjutan kasusnya aja om antiembalgo, yg salah pasti dihukum.
      lidik provost tni & kpk tetep jalan haha!😆😆😆

      silakan cek inpo di BEPEKA soal awewe101, kira2 ada masalahkah?

      awewe101 pst akan terus mengangkasa makin banyaaaaaakkkk haha!😅😅😅

      jgn lufa awewe101 uda ada masuk dlm renstra, harga+paket uda bagus kokoh antiembalgo haha!😆😆😆

      coba liat pespur super hornet yg dibeli kanada(kmudian batal) dan kuwait

      18 bijik super hornet kanada= $6.4bilyun haha!🤑🤑🤑
      https://www.theglobeandmail.com/news/politics/us-approves-sale-of-18-super-hornet-jets-to-canada-for-64-billion/article36238437/

      28 bijik super hornet kuwait=$1.2 Bilyun haha!🤑🤑🤑
      https://www.defensenews.com/global/mideast-africa/2018/03/30/boeing-and-kuwait-cement-super-hornet-deal/

      knp bisa beda jau...e tanya knp? bisa jawab om antiembalgo haha!😅😅😅

      Hapus
    5. oiya jgn lufa, ditonton donk yak, embiti t90nya yg lagi luluran, makin lama makin kinclong ituw haha!😅😅😅

      Hapus
  8. ini tank manufernya hebat, kemampuan mesinnya sangat tangguh,,,mudah2an kemampuan menembaknya jg sama dengan kemampuan manufer dan kehandalan mesinnya, ini sudah bisa jd dasar yg kuat tuk membuat MBT made indonesia,,,merdekaaa!!!!

    BalasHapus
  9. ken_orok@ siapa bilang kasus helikopter aw-101 menghilang??????? ente kebanyakan ngerumpi ame fadli zon, ngomong belepotan seperti habis makan singkong busuk,,,makanya banyak2 baca berita, jangan diperbanyak belajar memfitnah' kasus helikopter aw-101 ditanganin langsung KPK, tersangkanya adalah marsekal pertama fachri adamy dan dibantu oleh 3 perwira lainnya yaitu kolenel TNI AU (ADM) berinisial WW sebagai pemegang kas, pembantu letnan dua berinisial SS sebagai staf pekas, kolonel berinisial FTS sebagai kepala unit pengadaan dan marsekal muda TNI berinisial SB sebagai asisten perencana kepala staf angkatan udara,,,ente fitnah kok pakai tolol, hoby ya pamer ketololan????? pencitraan itu prabowo dan antek2nya, tidak pernah ada bukti kerja prabowo di TNI, prabowi itu nebeng hasil kerja keras sintong panjaitan dan luhut panjaitan,,,coba buka data, apa ide dan kerja prabowo tuk memajukan TNI khususnya kopasus????? nol besar,,,taunya nebeng gara2 mantu suhartoe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Culik dan membunuh aktivis adalah salah satu prestasi junjungan ken beruk

      Hapus
  10. ken_orok@ biar ente sampai nungging fitnah jokowi gk bakal ada gunanya, jokowilah yg paling tangguh dr semua presiden yg pernah ada di indonesia, mau ane kasih buktinya????? ni buktinya=> jarang ada peminpin yg mampu membangun daerah atau negaranya ditengah tengah ketidakstabilan politik di dalam daerah atau negaranya, jokowi mampu membangun ekonomi indonesia meski di tengah2 rongrongan manusia2 yg menghalalkan segala cara untuk merebut kekuasaan, sampai agama pun dijual prabowo dan antek2nya tuk merampas kekuasaan tp sayang gagal' malah jokowi berhasil membangun ekonomi indonesia dr 2014-2018 dengan rata2 pertumbuhan ekonomi 5%-6%,,,meski jokowi difitnah PKI atau apalah tp dia masih mampu untuk fokus kerja dan melihat sektor2 yg bisa mendongkrak ekonomi indonesia seperti pembangunan infrastruktur dr sabang sampai maroke, ya hanya sedikit pemimpin dunia yg tau celah menunjang prekonomian suatu negara adalah infrastruktur dan jokowi tau akan hal ini, sementara presiden yg lalu2 apa pernah benar2 memperhatikan hal ini???? presiden yg lalu2 membangun infrastruktur hanya sekedar pencitraan sehingga banyak proyek2 mangkrak dr jaman suharto sampai SBY yg berhasil deselesaikan jokowi,,,kalau gk tau apa2 ya mending ente diam aja, ente hoby pamerkan ketololan ente.

    BalasHapus
  11. meski aku orang batak tp aku dukung niat tulus jokowi bangun negara dan bangsa ini, jokowi itu adalah suku jawa 100% dan 100% islam, jokowi pekerja keras dan terbukti bersih tp masih aja ada rakyat tolol seperti ken orok ini memfitnah jokowi gara2 terhasut manusia muka batu yg haus kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, manusia seperti ken orok inilah yg membuat tersendatnya kemajuan indonesia, model ni manusia kalau ada orang bilang taik enak pakai modus agama pasti dia bilang jg enak, model ni manusia gk bisa melihat dan menilai sendiri mana yg baik dan yg benar menurut hati nurani dan agama, apa yg dibilang orang pakai modus agama ditelan bulat2 ma ni manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkekwk si ken arok inginnya sampai Luhut binsar dan KASAU agus supriatna kali agar diperiksa KPK !?

      Hapus
  12. Mudah*han rong* an dari dalam seperti wowo dan anteknya mudah dipatahkan untuk pemilu 2019 nanti,karena mereka berambisi seperti gurita dynasty di NKRI ini,Smoga Alutsista TNI semakin jaya dibawah Jokowi sebagai presiden indonesia 🇮🇩..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punten om.
      Kalau mau kampanye jangan disini.
      Doakan saja siapapun yg terpilih dan dipilih oleh rakyat sanggup bekerja dengan baik untuk negeri kita ini.
      Dan kita sebagai rakyat bekerja saja dengan giat sesuai dengan bidang masing2.

      Peace

      Hapus
  13. kalo ga salah di yutub tank hartam bisa juga utk bantuan tembakan artileri..mantap juga 1 platform bisa 2 fungsi..Tank & SPH

    BalasHapus
  14. congrats pt pindad. next test please?

    BalasHapus
  15. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan
    Kalian juga bisa melakukan deposit menggunakan Ovo

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus