15 Maret 2018

Vietnam's Unique Ballistic Missile Power

15 Maret 2018


It has reported that Vietnamese Army have 24 launchers of Scud ballistic missile (all photos : KienThuc)

Despite being developed in the late 1970s, Scud remains one of the most popular tactical ballistic missiles in the world today, especially its special role in the Artillery Regiment of the Vietnamese Army.

According to unspecified sources, even though it has been in the Army's staff since the 1970s, it is not until 2012 that the Scud missile defense capability of the Army Vietnam has just been published in the People's Defense Magazine.

Currently, all Scud missiles in Vietnam are under the control of the 490th Brigade - Artillery Regiment.




Up to now, a total of 32 countries in the world are using Scud-B missiles, including Vietnam. In addition, four other countries in the world still hold the technology of production of this type of rocket was transferred from the Soviet Union.

An upgraded version of the R-11 (Scud-A), the R-17 is capable of carrying all types of warheads including nuclear warheads, chemical warheads, and conventional warheads.

Initially, the Scud-B missiles were mounted on 2P19 tracked trailers similar to the Scud-A version. However, the later version of the MAZ-543 has been replaced for better maneuverability than the tracked version.

The Scud-B has a total weight of 5900 kilograms, 11.25 meters long and 0.88 meters in diameter. This missile can give a maximum range of up to 300 km.



Maximum speed of Scud-B can be reached up to Mach 5, equivalent to about 1.7 km/sec. Due to the high speed, the accuracy of the Scud-B missile was moderate.

Except for the most up-to-date Scud-D models using DSMAC leading edge navigation, all Scud versions use only inertial navigation systems, so the accuracy is not high. Scud-B version of Vietnam has a maximum target deviation of 450 meters under test conditions.

However, with the ability to carry fusion warheads with a burst of 5 to 80 kilotons, a target deviation of about 400 meters is completely irrelevant because of the explosive size of the warhead of this size.

(Kien Thuc)

23 komentar:

  1. Yang berbahaya bagi indpnesia adalah cina, baik.negara cina komunis maupun org cina (kecuali cina muslim) yg tinggal di dalam negeri. Mrk kumpulan para penghianat dan opportunistis. Para garong kelas paus dan hiu yg merampok ratusan triliun uang negara adalah garong2 cina. Demikian juga sama halnyA dengan apa yg dialami malaysia. Karena itu, wahai malaysia dan indonesia bersatulah dan waspadalah thd cina2 itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. cina², yg dimaksud etnik China atau negara China?
      hati² dengan kata²mu

      Hapus
    2. Bidadari nih anggota MCA hahaha...

      Hapus
    3. Ga usah dilayani org kayak gitu om. Akun bayaran yg tugasnya memprovokasi menjelang pilkada dan pemilu tahun depan. Kalo ga gitu dia ga makan.
      Ato dulu dia homo yg suka sama cowok etnis china tapi ditolak. Jadinya dendam.

      Hapus
    4. Laporkan aj ke polisi

      Hapus
    5. He,he,he cina2 yg suks nge-bully malaysia dan berharap indonesia dan malaysia berkelahi pada ngamuk nich. Hai, kalian yg pura cinta nkri, belagak sok nasionalis ketauan belangnya nich..

      Hapus
    6. Wah gak demen saya sama orang model begini. Kau belum tentu lebih nasionalis ketimbang warga / orang cina yang kau sebut diatas. Sudahlah, jangan dicampur adukkan masalah begitu di forum militer seperti ini.

      Hapus
    7. Bidadari 2000.. sok skrg kamu tau siapa mereka ni semua... bila kamu sebut pasal cina semua marah....

      Hapus
    8. eiittt ada om deindeng disini, uda sihat?
      kapan shoping soping pespur?

      weeiit katanya gak bole marah ling haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    9. Bukan begitu Bro Dein. Saya paling tidak suka forum ini dijadikan ajang saling ejek antar etnik. Situasi di Indonesia juga masih hangat dengan isu ini. So jangan digoreng2 lagi. Keep focus dengan diskusi tentang militer saja.

      Kecuali emang pengen di jemput dengan Innova Item hehehehehe

      Hapus
  2. terlihat vietnam adalah negeri yg paling siyap & lengkap dikawasan buat diajak koboi2an ama amrik haha!🤠🤠🤠

    sebab amrik tau, smentara waktu ini, kesiapan patner koalisinya cem ostrali en degeng payah & terlihat acakadut kalo skrg ada konflik di lcs haha!😎😎😎

    salut buat vietnam 👍👍👍

    salam shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh 👌👌👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya mimin kudu masukin brita dibawah ini, kan masih hangat haha!😊😊😊:

      "The vessel, the Carl Vinson, anchored off Danang, the central Vietnam port city that served as a major staging post for the American war effort in the country."
      https://www.nytimes.com/2018/03/04/world/asia/carl-vinson-vietnam.html


      "Analysts say the visit by the 95,000-ton carrier to Vietnam is a clear shot at Beijing, designed to counter China's aggressive island building and militarization in the South China Sea."
      https://edition.cnn.com/2018/03/03/asia/vietnam-us-uss-vinson-intl/index.html

      kalo dikita kan cuman lewat cilegon doank tahun lalu, wah om super liat gak tuch haha!🤠🤠🤠

      Hapus
    2. untung kite gak terlibat di lcs, lumayan jg aggresivitas rrc.
      guwe liat efek ini malah ningkatin belanja senjata di kawasan kita bahkan sampai ke bagian asia selatan & benua australia, kalo vanuatu cs gak usa dipikirin, sekali lepp pake pisank beres haha!😚😚😚

      beruntung kita termasuk negara non-blok murni, jadi bisa maen cantik ama smua blok.
      guwe tau yg diselatan kita pengen jadi deputi amrik, tp kalo dipikir2 jd hansip aja cukuplah, pekarangannya sendiri tak terurus, guwe yakin kapal nuklir rrc uda mondar mandir, apalagi hub rrc dgn negerinya xanana sangat dekat. mayanlah buat nekan osi. makanya amrik lgs pasang marinir di darwin, bkn kerna kita kayaknya haha!😊😊😊

      Hapus
    3. tapi tetap kita musti waspada ama tetangga selatan yg sering usil soal urusan dalam negeri kitah.

      hansip aja sok ikut campur urusan timor timur dahulu haha!😡😡😡
      sekarang mereka rasakan akibatnya, ketika negerinya om xanana dekat dengan rrc, konon mao bikin pangkalan militer disana. mayanlah jadi beking. sbab ostrali ternyata ngincer minyak mrk, kalo dolo ama kita gak brani haha!😆😆😆

      dgn masuknya pengaruh rrc, itu artinya secara gak langsung ostrali buka pintu sendiri buat musuh baru haha!😛😛😛

      masa ostrali gak tau sejarah dulunya timtim itu apa pegangannya & apa sebab pak presiden soeharto melakukan aneksasi. setelah apa yg kita perbuat, mereka yg awalnya mendukung sikat pengaruh komunis di asia tenggara kemudian berbalik arah. ternyata ada konflik kepentingan, bkn soal komunis, mereka mau "sesuatu" yg terkandung disana. mungkin presiden kita menolak. sebab beliau punya keinginan hanya menolong rakyat timor timur dari komunis. kalo mao uda dari dolo kita eksplorasi duluan. yg ada kita malah rugi bangun infrastruktur timor timur slama bertahun2. dan kita tidak mengeksekusi pemimpin mereka hanya ditahan. kalo dinegara lain pasti nyawa xanana uda lewat dari kapan tau cem pemimpin2 di timur tengah haha!🤗🤗🤗

      sekarang ostrali makan sendiri kelakuannya, kuras bajet teruusss, disekilingnya banyak kasel nuklir rrc siyap tembak kalo macem2 di LCS haha!kesian 😤😤😤

      Hapus
    4. Tapi Indonesia tetep harus waspada dengan tetangga selatan. Untuk Utara harap disegerakan perkuatan Natuna. Walau tidak bersinggungan langsung dengan LCS konflik. Tetep aja bakal kena percikan dikit2. Apalagi masih ada persinggungan 9 Dash Line dengan RRT di Kawasan Natuna.

      Permainan cantik ala 2 kaki Indonesia diharapkan menghasilkan sesuatu yang positif bagi pertahanan negara ini.

      Hapus
    5. oh tentu itu om rakhmad, kita lebih baik urus pertahanan dalam negeri dolo, gak usa ikut campur urusan mereka, gak ada duitnya haha!😀😀😀

      smua teman, tp kalo ada yg usil ama dalam negeri kitah, rasakan tung tun g tuuungg🔨🔨🔨haha!😛😛😛

      Hapus
  3. Rudal sa 2 kita jaman old pada kemana ya?

    BalasHapus
  4. Rudal sa 2 kita jaman old pada kemana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wis bosong mas... sumbune mlempem.. .
      kehkehkeh... .

      Hapus
  5. Nek iso di dandani upgrade nggo latian utak atik hihi...

    BalasHapus

  6. $$$ GENUINE LOAN WITH 3% INTEREST RATE APPLY NOW$$$
    Do you need finance to start up your own business or expand your business, Do you need funds to pay off your debt? We give out loan to interested individuals and company's who are seeking loan with good faith. Are you seriously in need of an urgent loan contact us.
    Email:flourishloancredite@gmail.com
    LOAN APPLICATION DETAILS.
    First Name:
    Last Name:
    Date Of Birth:
    Address:
    Sex:
    Phone No:
    City:
    Zip Code:
    State:
    Country:
    Nationality:
    Occupation:
    Monthly Income:
    Loan Amount:
    Loan Duration:
    Purpose of the loan:
    where did you hear about us;
    Email:flourishloancredite@gmail.com

    BalasHapus