25 Maret 2018

Singapore Navy Launches Fortitude, its 6th Littoral Mission Vessel

25 Maret 2018


The Republic of Singapore Navy’s sixth Littoral Mission Vessel, Fortitude, was launched at the Singapore Technologies Marine's Benoi shipyard on March 24, 2018. (photos : STENGG)

SINGAPORE - The Republic of Singapore Navy's (RSN's) sixth Littoral Mission Vessel (LMV), Fortitude, was launched at the Singapore Technologies Marine's Benoi shipyard on Saturday (March 24).

The LMV was launched by Mrs Michelle Ng, wife of Minister for Education (Schools) and Second Minister for Transport Ng Chee Meng, who officiated the ceremony.

Speaking at the ceremony, Mr Ng said the RSN has "a vital role to play to secure our sea lines of communication and our continued right to move freely as set out in international law".

"This access cannot be taken for granted," he said. "Threats to the maritime space can also take the form of unconventional threats that can harm our security and destabilise our economy. To combat these transnational threats, regional cooperation, coordinated action and information-sharing are crucial."



The LMV is the sixth to be launched since the first LMV, RSS Independence, was commissioned during the RSN's Golden Jubilee on May 5 last year by Prime Minister Lee Hsien Loong.

RSS Sovereignty and RSS Unity were commissioned by Defence Minister Ng Eng Hen on Nov 14.

The other two previously launched LMVs, Justice and Indomitable, are currently undergoing sea trials.

The launch of the LMVs is "a significant milestone" in the RSN's continued transformation to keep Singapore's waters safe, the Ministry of Defence said in a statement on Saturday.

LMVs can be quickly configured with mission modules to take on a wide spectrum of operations, allowing the crew to deliver calibrated responses using lethal and non-lethal options to deal with a range of maritime threats.

(Straits Times)

19 komentar:

  1. Balasan
    1. Singspore kaya raya... berapa $ miliar dolar uang dari indonesia di bawak kabur ke singapore kayu golondongan , migas , tambang batu bara aset nkri gendap di singapore .lebih cilaka indonesia gonta ganti rezim saja bodoh bisa nya obral aset negara .

      Hapus
  2. Ha,ha..udah kapal keenam aja..disini bikin kcr 60 baru sampai no 4..masih ada lho yg anggap kemampuan produksi disini no satu untuk asia tenggara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. KCR 40 udah 8 unit tuh.

      8 + 4 = 12

      Kita punya 12 sedang mereka hanya 6.

      :P

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Galangan kapal Singapura ada berapa sih bro ?

      Kalau Indonesia banyak kan yaa ?

      Rasanya setahun produksi seluruh galangan kapal Indonesia dijamin total produksinya ngalahin Singapura

      Kan masih ada kapal LPD, LHD, MRSS dll yg diproduksi juga setahun gak cuma KCR

      Hapus
    4. lah kan smua ituw tergantung kontraknya om barat, kalo batch kedua hanya satu bijik apa bole buat. skrg pon lg uji laut loh, mungkin akhir taon uda bisa dikomisikan.

      first cuttingnya, batch 2 aja baru tahun laluw,

      http://defense-studies.blogspot.co.uk/2017/02/pal-kembali-bangun-kapal-cepat-rudal.html

      dijelaskan pt pal dapat 2 kontrak pembuatan kapal, masing2 1 KCR 60m dan 1 LPD asiiikkk "BARU" lagi yg kontraknya dibuat 11 januari 2017 haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Kapal Perang Pesanan Kemenhan Ditargetkan Selesai 2018
      https://www.youtube.com/watch?v=TWKJI3pj528

      kalo batch 3 disebut mantan dirut pt pal kontraknya akan dibuat pertengahan tahun lalu, ato mungkin jg blom dirilis sama sekali. disebutkan batch slanjutnya tak akan banyak perubahan, tp akan ada pilihan2 terutama utk persenjataan haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      smua tau kalo KCR batch 1 lagi dioprek 2 bijik kan, dan itu jg sebenernya kerjaan pendingan.
      dan jgn lupa masih ada 1 kasel disebelahnye, jd bisa hore2 haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      nich dengerin kabar kabur batch ke-3

      Kemenhan Pesan 3 Kapal Perang
      https://www.youtube.com/watch?v=6N5_GJJ_pDA

      buat KCR 60m, sepertinya bakal dipegang pt pal smua om super. dibawah ukrn itu baru tersebar ke beberapa produsen, tentu bisa masif jumlahnya asal ada kontrak bukan haha!😎😎😎

      Hapus
  3. Tanya : Singapur nih cakap buatan tempatan punye alat stellcutting tak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ade lah,singapore tak cem tetangga sebelah yg cuma boleh bual dan hoax

      Hapus
    2. F 35 sahaja mampu singapore beli apalagi cuma alat steelcutting. Kalo kilang malon mana org percaya mereka punya kepakaran steel cutting. Bujet kecik cuma sanggup beli heli comel angkut sawit la

      Hapus
  4. malaysie dah bina macam nie 45 bijik tempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Menggerunkan. Setaraf beruk sanggup bina tempatan

      Hapus
  5. Biji buah kelape kah? Yang malingsial produksi? Wkwkwk.. kapal perang? Lah bila bila.. wkwkkwkwkw.. sampai kiamat pun tak de juga..

    Dibeberapa negara dah bisa buat kapal selam.. ini negara malingsial.. negara thief.. bila kah? Wkkwkwkkwkwkw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa lah bro. Malon kalo bikin kapal permukaan sanggup tenggelam. Kalo bikin kapal tak berani tenggelam

      Hapus
  6. wah maenan baru negerinya om ben ini pasti gak masuk SIPRI bukan SUPRI donk yak, cem KCR/PC, LST, tanker, anoa dll punya kitah...mantaff haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    salam shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Thailand, Indonesia, Filipina buat Singapur, Xlalu shoping bersama okeh oceh πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    BalasHapus
  7. Indon Indon ....Rakyat pun kebulur sampai berjuta merempat masuk Malaysia , ada hati nak beli kapal perang baru!!

    BalasHapus