27 April 2018

PAF to Acquire Radar Transmitter for 2nd FA-50PH

27 April 2018


PAF F/A-50PH 002 (photo : Lester Langco)

MANILA -- The Philippine Air Force (PAF) is setting aside PHP105 million for the acquisition of a radar transmitter needed for the maintenance of FA-50PH "Fighting Eagle" light-lift fighter trainer with tail number 002.

In a bulletin posted at the Philippine Government Electronic Procurement System, submission and opening of bids is scheduled on May 8, 9 a.m. at the PAF Procurement Center Conference Room, Villamor Air Base, Pasay City.

"The Philippine Air Force reserves the right to reject any and all bids, declare a failure of bidding, or not award the contract at any time prior to contract award in accordance with Section 41 of RA 9184 and its IRR, without thereby incurring any liability to the affected bidder or bidders," PAF Bids and Awards Committee chair Brig. Gen. Ferynl Buca said in the same bid bulletin.

The PAF's 12 plane-order with Korea Aerospace Industries is worth PHP18.9 billion.

The first two aircraft, with tail numbers 001 and 002, were delivered on Nov. 28, 2015 while the last two, 011 and 012, were delivered on May 31, 2017.

The FA-50PHs have a top speed of Mach 1.5 or one and a half times the speed of sound and is capable of being fitted air-to-air missiles, including the AIM-9 "Sidewinder" heat-seeking missiles aside from light automatic cannons. 

(PNA)

37 komentar:

  1. (Kredit buat Unknown)

    Bila berbicara ttg militer indon apa yg kita faham:

    1)Aset bnyk ompong,cth.leo,sukhoi,apache,t50,pkr,kapal kri

    2)hanya merakit aka tampal stiker tp klaim buatan indon,cth.kaplan turkey,makassar korea,cn235 spain,anoa/vab perancis,sigma/pkr belanda dan bnyk lg.

    3)askar pengecut dan sdm lemah,cth.bawean,lari dr medan perang pbb,ditangkap polis dan tentera malaysia,lari drpd opm,kegagalan sinar kudus,dikeroyok nelayan thai 😂😂

    Kesian indon punya aset militer,industri militer,sdm, jauh tertinggal dgn jiran lain 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh, segitunya....... :D

      Hapus
    2. Ayo coba mulai anda serang indonesia.. Kita lihat siapa yg ompong.. Siapa yg lari. Siapa yang omong doang.. Silahkan bujuk najib untuk serang indonesia nanti kita lihat siapa pecundang yg sebenarnya

      Hapus
    3. Iya deh Malon yg terbaik sehingga boleh eksport weapon...xixixi

      Hapus
    4. malon beruk satu ini sedang menghibur diri

      Hapus
    5. Apa kabar pm nazib botak...kebanyakan nasi lemak jd rontok :v

      Hapus
    6. setan kriditttt, salam dari maybank om pussy haha!🤣🤣🤣
      tadi pagi baru ditelpon guwe, limit dinaikin bok haha!😍😍😍

      Hapus
    7. Beruk malon gda kerjaan apa yahh,,, pagi" udh ngetroll ajh. .

      Hapus
  2. Balasan
    1. Habis gk ada kamus lg mau ditrollkan bro wkwkwk

      Hapus
  3. jadi ini to pesawat FA50 Fighting Eagle yang konon lebih heibat daripada pesawat sabun JF Sulfur.

    Rupanya philipine lebih pintar dalam membeli aset tempurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali...pembelian jet nih tak gunakan wang cukai judi,ok...pembelian jet ini tak pakai rasuah,ok...jet ini boleh terbang dan ada sparepartnya,ok...jet ini tak pernah robohkan pokok pisang,ok

      Hapus
    2. Apakah kelebihan fa50 jika dibandingkan dengan jf 17, sebab jf 17 sudah ada model block 3, dan antara dua model tersebut yang manakah terlibat dengan lebih banyak kemalangan teknikal

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. emak emak beruk malon nie banyak belanja ke pasar baru bandung, wisata kat gunung tangkuban perahu lembang.

    jelek-jelek gak modis pengen gua jitak satu-satu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @om Palu.... gue pinjam palunya dong buat ngejitak emak-emak malon yang burok gak modis, segala macam dandanan dipake kampungan banget

      Hapus
    2. @om Palu.... gue pinjam palunya dong buat ngejitak emak-emak malon yang burok gak modis, segala macam dandanan dipake kampungan banget

      Hapus
    3. Di toko3 jl kosambi bandung juga banyak beruk2 malaya...gereget pengen lempar pisang ke mukanya :v

      Hapus
    4. @yusnan wkwkwkwkwk
      awas pisang di pasar kosambinya habis diacak acak beruk malon xixixixi..

      Hapus
    5. bole om essen, nich 🔨 skalian guwe bawain pisank buat nimpuk 🍌🍌🍌 haha!😂😂😂

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sekilas JF17

    JF17 :

    1995 - MOU between China and Pakistan
    1995 - Russian join project for design
    1999 - Contract Signed to producing JF
    2002 - First prototype showed
    2003 - Taxi Trialed
    2004 - 20 test flight
    2006 - Maiden Flight after some adjustment for 6th prototype
    2007 - First production
    2010 - JF17 first international showed

    Price JF17 :

    -Block 1 : $ 25 Mil
    -Block 2 : $ 28 Mil
    -Block 3 : $ 32 Mil

    Butuh 4 tahun dari MOU sampai Deal mulai project
    Butuh 7 tahun sejak MOU sampai Taxi test
    Butuh 8 tahun sejak MOU sampai test flight
    Butuh 15 tahun sejak MOU sampai final spec dan produksi diperkenalkan ke umum

    Rasanya rentang waktu produksi dari awal sampai settled rata2 butuh waktu 15 tahunan yaaa ? Bagaimana dengan KFX IFX yg dikonsepkan Gen 4.5 dengan teknologi campuran kanan kiri ?... JF yg smooth dalam pengerjaan full teknologi Rusia dan China aja butuh 15 tahun apalagi KFX IFX yg di garap rame2 hampir semua negara ikutan..
    Kayane 20 tahun waktu ideal tuh

    Hehehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. JF17 kalau baca diwiki adalah hasil pengembangan dari pesawat yg sudah ada sebelumnya.. versi Mig (lupa serinya)

      Negara se kaya China pun tetap butuh 15 tahun untuk produksi, bagaimana dengan Indonesia yg modal pas2an plus teknologi terbaru dan desain pesawat baru... pusing dah... :-D

      Hapus
    2. konon katanya dari versi MIG 25 FOXBAT

      Hapus
    3. bukan, itu dari mig 33, derivatif mig 29. nama projectnya 33, tapi gak dibuat ama ruski tapi desainnya dibeli rrc haha!😆😆😆

      diwiki dijelasin ampe ke jf.
      https://en.wikipedia.org/wiki/Mikoyan_MiG-33

      jf pesawat bagus kok untuk awal, slanjutnya bisa dikembangkan macem2.

      biaya pengembangannya super murah malah setengah dari r80 yg diperkirakan $1bn, menurut yg punya proyek haha!😋😋😋
      tejas juga sama $1bn, dan terus berevolusi ampe skrg, gak ada pespur yg instan kcuali dapet lisensi begitchu haha!😊😊😊

      Hapus
    4. Betul mas..

      Coba membuat pesawat Gen 4 saja butuh 15 tahun untuk negara se Kaya China dan sudah ada model pesawat sebelumnya artinya R&D sudah setengah jalan.

      Bandingkan dengan KFX IFX yang modelnya baru... modal pas2an dan spesifikasi Gen 4.5 bahkan KFX dinaikkan ke versi Gen 5 oleh Korsel

      Apa gak ngap2an tuh suruh 15 thn udah terbang ? Belum lagi resistensi dari US gak kayak waktu JF disupport full Rusia dan China.

      Hihihihi... beda case beda pusingnya

      Hapus
    5. Yg ajib tu pakistan cm modal 250 juta usd dapet blue print, prototip, sampe pengembangan block selanjutnya dikasi ke pakistan...sedang china cuma asistensi/konsultan doank..

      Dua jempol buat pakistan..
      Modal kecil ..menang banyak hehe

      Hapus
  8. Hwehehe...

    Yg komen 'Lambat' suruh ikutan join mas, biar tau gimana rasanya kerja 'Lambat'.. :p

    Shinshin aja akhirnya mikir rasional kok, padahal kurang pengalaman apa coba dengan F1 & F2 nya..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beruk malon ngerti apa... cuma kerja instan taunya. taunya cuma bikin goreng pisang
      xixixixi

      Hapus
  9. jadi ini MBT ALTAY Turki (Konon katanya ini adalah hasil kerjasama dengan negara jaguh)

    https://www.jejaktapak.com/2018/04/26/turki-beri-kontrak-belasan-triliun-rupiah-untuk-bangun-tank-altay/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah baca, rencananya jadi Pendekar MK2 kerjasama Deftech, dengan beberapa penyesuaian, apakah benar pakcik?

      Hapus
    2. berita bual tu cuma untuk menghibur diri sahaje bro.... beruk monyet malassia kan suka dibodohi

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. bukan om essen, bmc & rheinmetall memang sub-kontraktor dari otokar. nah otokar itu produsen utama embiti altay yang kerjasama ama perusahaan korea selatan hyundai rotem yg buat embiti black panther haha!😇😇😇

      nah diluar kerjasama dgn otokar, BMC, Rheinmetall dan perusahaan dari negeri tetangga, membentuk firma baru utk urusan lain yang gak ada hubungan ama otokar itu sendiri haha!😉😉😉

      nich baca aja: guwe dapat pencerahaan dari om bob

      https://defense-studies.blogspot.com/2018/04/senegal-berniat-membeli-kapal-tanker.html?showComment=1524454900518#c6961815073811779200

      begitchu agar dimaklumi haha!😉😉😉

      Hapus
    5. hehehehehe dimaklumi kalau......

      Hapus
  10. Philipine surely improve their military capability.

    BalasHapus