23 April 2018

TNI AL Akan Bentuk Pusat Komando Kopaska

23 April 2018


Pasukan Kopaska TNI AL (photo : David Afredy)

JAKARTA - Untuk menyatukan kekuatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) yang tersebar di Indonesia, TNI AL bakal membentuk Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska). Hal itu diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Kopaska di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/4/2018).

Menurut KSAL, dengan penyatuan ini maka pembinaan dapat dilakukan secara merata. "Nanti kita satukan menjadi badan pelaksana pusat yang dinamakan Pusat Komando Pasukan Katak TNI Angkatan Laut. Sehingga pembinaannya jelas," tandas Ade Supandi. 

Meski baru rencana, KSAL mengaku pihaknya akan menstandardisasi peralatan dan kemampuan prajurit. Mulai dari kemampuan hingga menggabungkan dengan teknologi. Termasuk mempersiapkan armada ketiga melengkapi dua armada yang ada sebelumnya. "Nah setelah tergabung maka akan dibentuk Puskopaska (Pusat Komando Pasukan Katak)," ujarnya.

Dalam acara itu, KSAL juga meresmikan lapangan tembak Susilo Dwi Hedianto sebagai bentuk mengenang Susilo yang merupakan prajurit Kopaska yang tewas saat latihan. Dalam kesempatan itu juga diperagakan seni bela diri oleh para prajurit Kopaska. Ada tiga jenis bela diri yakni Libre, Aikido, dan Pencak Silat Merpati Putih. Ketiga bela diri itu wajib dimiliki setiap prajurit Kopaska.



"Setiap prajurit Kopaska wajib memiliki kemampuan itu, karena bagaimana pun Kopaska akan langsung berhadapan dengan musuh. Kemampuan bertarung satu lawan satu dengan tangan kosong harus dimaksimalkan," tandasnya.

Berbeda dengan pasukan elite lainnya, Kopaska mewajibkan menyabotase pertahanan musuh secara sembunyi. Karena itu, kemampuan berenang dan bertarung dengan tekanan air tinggi juga wajib dimiliki oleh prajurit Kopaska.

Laksana Muda Djayeng Tirto Samudra didapuk memperagakan gerakan seni bela diri Merpati Putih. Dia pun memperagakan gerakan memecah beton tebal, memotong besi dragon, hingga tujuh lapisan balok es dengan tangan kosong. Djayeng mengaku bangga bisa menunjukan kemampuannya dihadapan KSAL. "Saya cukup bangga menampilkan kemampuan ini. Membuktikan bahwa tubuh kita kuat," kata Djayeng.

Jenderal muda yang mendapatkan gelar "Pangeran Kodok" ini cukup dikenal dengan kemampuan silat Merpati Putih yang dimiliki. Sejak masuk Kopaska pada 1988, dirinya kerap berlatih meningkatkan kemampuan setiap dua minggu sekali.

(SindoNews)

118 komentar:

  1. Pasukan komando lembik ni la yang ditangkap polis malaysia tu kan?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Dah jd hot story satu malaysia dah komando elit (kononnya elit la) ditangkap polis malaysia πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita hoax apalah yg tak diberitakan media propaganda UMNO tuh Wkwkwk...Pasal berita gempita,lipan bara dan gowind hasil karya negara lain trus di claim buatan tempatan pun diberitakan,pasal malon mimpi nak bina jet pejuang halimun PTM generasi 6 pun diberitakan Wkwkwk....Pasal hoax apa lah yg selalu tak diberitakan media propaganda UMNO nih Wkwkwk

      Hapus
    2. #Beruk malon goblok.. mending kamu tengok ini. Sudah saya bilamg jngan kebanyakan baca berita propqganda UMNO nanti otakmu kalah sama IQ simpanse.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/peristiwa/dibentak-kopaska-tentara-laut-malaysia-kabur-dari-ambalat.html?espv=1

      Askar bersarong malon lari tercirit2.. xixi.

      Hapus
    3. Bukan mas unknown...

      Pasukan katak itu pasukan yang dulu menyusup dan menewaskan 8 askar diraja melayu dan melukai 18 personel lainnya di salah satu pos mereka di kalabakan, tawao...saat konfrontasi dwikora

      Hapus
    4. hahahaa.. kebukak lagi cerita hantu itu.. cakeeepp om smilie.. πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    5. Wow,bnyk indon marah bila kantoi komando mereka yg kononnya hebat ditangkap lalu membuka cerita palsu rekaan soekarno..hahaha

      Nah ni lg hot story yg memalukan indon.

      'semasa pencerobohan sabah dan sarawak di era konfrontasi malaysia-indonesia seramai 2000 orang Kopassus terbunuh'

      Hahahahaha..komando katak puru mmg lembik.
      Belum lg KKO yg menyerah kalah dan terpaksa menenggelamkan rakan seperjuangan mereka dlm sungai akibat tewas dan takut kantoi bilangan ahli yg terbunuh.ya..semua ini ada dibincangkan di malaysia dan ada kenyataan rasmi nya.malu oii.

      Belum lg kegagalan memalukan simar kudus.hahahaπŸ˜‚

      Hapus
    6. Nah.sy bg ni.jgn marah-marah.tenang aja.di malaysia dah jd hot story kekalahan memalukan tni.terutama sinar kudus dan krisis opm.

      https://www.kompasiana.com/penduduk/kegagalan-kegagalan-tni-yang-memalukan-dan-alternatif-solusi_54f415ce745513a02b6c85f3

      https://nasional.tempo.co/amp/777742/sebelum-tewas-anggota-kopasus-ini-dikeroyok-20-pemuda

      https://nasional.tempo.co/amp/35843/dua-anggota-kopassus-tewas-di-aceh

      Hapus
    7. Kalo lembik kenapa paskal kalian berguru sama kami....

      Hapus
    8. Yg paling hot story satu dunia ttg indon

      Askar lari dr medan tempur pbb dan guna aset ompong dan downgrade πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    9. bwhahaha.. mulai panas nie beruk malon melihat ada kisah baru tentang kehebatan kopaska. sebanyak 8 askar bersarong mereka tewas dibunuh kopaska dan 18 lainnya luka2 di pos kalabakan, tawau. xixixi.. Mau ku sebarkan di medsos ahh.. biar beruk2 dan para sultann malu. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Lawak betooll aku tengok askar pondan bersarong malon. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    10. Unknown@ hot story apanya lon,aq nak cabar ko berita dari media internasional yg beritakan 2000 kopassus terbunuh dan kopaska yg ditangkap polis ko,kl berita dari media ko tuh cuma 30 juta beruk yg percaya Wkwkwk

      Hapus
    11. Mas smiling,
      Ambil napas dulu yak...

      Hweihihi.. :D

      Hapus
    12. Sukarelawan di bilang kopassus? Jumlah korban di besar2 kan sampai
      2000 πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Hoax malon emang ga tanggung2 padahal kapasitas Malon cuma kuli angkut dan cuci kakus tentara britsh dan Australia d mereka lah banyak berperanπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…Wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    13. Para hindun ni sial mula keringat dingin dan mnampakkan rupa srbenar..kihkihkih....

      Atau keburu mau komen sampai lupa ganti ID.kihkihkih....

      Lawak betul...

      Hapus
    14. Nah.sy bg ni.jgn marah-marah.tenang aja.di malaysia dah jd hot story kekalahan memalukan tni.terutama sinar kudus dan krisis opm.
      wkwkwk lucu
      1 .https://www.youtube.com/watch?v=oWXM_cwE_4U&t=125s haru banyak liat sudut pandang di kompas itu opini tolol kaya w opinikan ngara lo bakal bangkrut pantes gax beli senjata
      2.1kopasus setara dega 20 orang yang nyerang tapi kalo lawan askar sarung 1 kopasus setara 200 laskara malon mundur
      3.kalo mau kenal kopasus harus liat ini https://www.youtube.com/watch?v=4bB8DZGawQg

      Hapus
    15. Ngaku kasi selamat askar negara lain dan halau perompak ,tapi dalam exercise pun boleh pingsan dan tewas Wkwkwk...lawaknye jer Wkwkwk


      www.bm.cari.com.may/Askar TUDM Malaysia jatuh pingsan ketika upacara elang malindo/22-09-2011

      www.malaysiakini.com/Tentara meninggal lepas latihan lasak Paskau/16-02-2015

      www.poskotanews.com/Latihan bersama Malindo ditutup,penerjun banyak nyasar/12-06-2013

      Hapus
    16. Para malonisial keringatan dengar nama Kopaska yang bikin kabur armada Malon di ambalat.. apalagi kopassus malonnisial bisa terberak di celana dengar nama itu karena ketakutan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    17. Apa2 Kopasus.. apa2 kopassus.. Malonsial itu sangat takut dengan kopassus itu fakta πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    18. wah malay gimana nih . special force mati sampe 2000 orang :v . otak di pake napa
      https://sejarahperang.wordpress.com/2011/10/23/menyusup-ke-malaysia/
      BACA YAK

      BTW KOPASSUS https://seasia.co/2017/06/04/world-s-deadliest-special-forces-you-don-t-wanna-mess-up-with ITU BERITA 2017 YAH LON . 2000 ORANG KOPASSUS MATI ? IMPOSSIBLE :V

      Hapus
    19. ah malon gimana sih . BACA YAK ANGGOTA KOPASSUS NIH YANG MATI 2000 ORANG :V

      http://www.grid.id/read/04206273/kisah-pratu-suparlan-anggota-kopassus-yang-melawan-puluhan-musuh-sendirian?page=all

      Hapus
    20. Sama cerita ketika blackhawk down,dimana katanya askar malaysia berperan ...tapi Justru PBB membrikan penghargaan kepada tentara lain, yg dianggap berjasa dlm peristiwa blackhawk down, Malaysia tidak dianggap....qiqqiqiqiiq

      Hapus
    21. Didi Junaidi

      Tak dianggap gimana tuh don.....

      Selepas peristiwa blackhawk down..General dari malaysia di angkat sebagai Commander tentera pengaman PBB( Force Commander of UNOSOCOM II)

      Tentera PBB dari banyak negara termasuk negara luh di bawah command General malaysia tuh don..

      Ni saya kasih link..baca don...

      http://www.un.org/Depts/DPKO/Missions/unosom2b.htm

      Hapus
    22. Justru dlm peristiwa blackhawk down malaysia tdk mendapat pinggat penghargaan dari PBB,penghargaan PBB mpk suatu bukti pengakuan peran tentara suatu negara thd peristiwa yg dianggap penting atau bermamfaat

      Hapus
    23. Iya iyalah..medali kaya yg di dapat TNI selepas lari naik taksi di lebanon itu yah...hihihihi


      Hapus
    24. Mobil pribadi kok di bilang taksi..
      https://m.youtube.com/watch?v=UsZuxnwWZEI

      makanya jangan pura2 tidur kalau ada nelayan China lon kih kih kih

      Hapus
    25. Malon ngga terlalu di akui tapi Pakistan lebih di akui oleh Amerika dalam black hawk down tapi Malon banyak yang kepanasan kih kih kih

      Hapus
    26. Why because malaysian soldiers were caught sleeping in the steel truck and delay the rescue mission.. wakikikikikik

      Hapus
    27. Hahaaaa..indon jing kepanasan bila pasukkan komando mereka kena kutuk hahahhahaah

      Hapus
    28. Hahaaaa..indon jing kepanasan bila pasukkan komando mereka kena kutuk hahahhahaah

      Hapus
    29. bwhahahaa... beruk malonsial turunan bangla kepanasan, karena tau askar bersarong mereka mati dibunuh KOPASKA di tawau.. lawaaakknyeerrr.. malonsial si tulang jilat pantat komunis dan yahudi.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    30. Wkwkwkwk ada seekor beruk malaydogsial kepanasan Askar nya hanya jaguh tidor..

      Hapus
  2. Bravo Kopaska. Persiapkan diri kalian utk menghadapi cina komunis baik yg ada di luar dan yg kini sudah bergentayangan di dalam negeri kalian. Tp sayang sekali pemimpin kalian Bp Flanga-Flongo, membiarkan dan mengundang ratusan ribu buruh2 cina komunis untuk datang ke negeri kalian, sementara jutaan penduduk pribumi jd pengangguran. Kasian, kasian....kalian nantinya hanya jongos2 dan babu2 di negeri sendiri, sementara cina-cina ongkang-ongkang kaki menjadi tuan kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tuh mr flanga flongo??

      Hapus
    2. Mana pergi kopasus ketika Bangkarno perlukan bantuan pertahankan diri dari diSerang pki itu 😁😁😁😁😁

      Kopasus memalukan indo aje gagal pertahankan sukarno,
      Kopasus Hanya tahu jadi meletupkan bank di singapore Ketika perang gayang gagal mencapai sasaranya 😁😁😁😁😁

      Hapus
    3. nich yg diatas guwe percis, masa om anakerokan gak tau? haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
    4. apalagi suru buka SIPRI bukan SUPRI, adoowww lamanya. ampe sekarang gak bisa haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    5. Mahairi@ Wkwkwk...beruk yg satu nih banyak troll Wkwkwk...sukarno tak pernah di serang pki lon Wkwkwk...Pasal sejarah negaranya pon dia tak paham nak uros sejarah negara orang pulak Wkwkwk...samalah ko dgn AP tuh selalu guna otak tai Wkwkwk

      Hapus
    6. w baru tau kalo malaon tuh benr2x di jual ke china pantes mereka gax beli2x senjata bahkan china sudah bikin kota di sana https://www.youtube.com/watch?v=4Q5BGAksVhk&t=39s

      Hapus
    7. Kopasus memalukan indo aje gagal pertahankan sukarno,
      Kopasus Hanya tahu jadi meletupkan bank di singapore Ketika perang gayang gagal mencapai sasaranya

      lah sejak kapan kopassus ngebom singapore ? yang ada KKO . USMAN , HARUN

      https://simomot.com/2014/02/08/inilah-kisah-lengkap-kepahlawanan-usman-dan-harun/

      SOK TAHU NI

      Hapus
  3. https://assets-a2.kompasiana.com/statics/crawl/555de9500423bd570b8b4567.jpeg?t=o&v=760

    Wow,busyet,patut ramai rakyat indon taktau rupanya kata si penulis, tragedi-tragedi ini ada yg disembunyikan oleh pemerintah yg pengecut.kata si penulis yg nasionalis dan berasal dr indon la.takkan bukti ni tak cukup lg yg sdm indon lembik dan lemah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. #kasihan aku tengok askar bersarong Malon.. nih askar serupa kambing yg digembala.. kahkahkah.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      http://ww1.kosmo.com.my/kosmo/pix/2008/0609/Kosmo/Rencana_Utama/ru_01.2.jpg

      Hapus
    2. #Babu harus patuh sama majikan..kahkahkah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      https://assets.bharian.com.my/images/articles/ramd1.transformed.jpg

      Lawak betooll askar bersarong tu... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    3. Bukan di srmbunyikan prmerintah sana...tapi malaysia yg tak mau highlight kan hal2 panas jiran di media2 utama...

      Tipikal media malaysia mmg camtu...kita pernah import alas kaki murah dari jiran..akhirnya ada pembeli yg perasaan isi dalam alas kaki tu keratan2 kecil al:quran...tapi media malaysia hanya menyebut di import dari jiran...tanpa sebut nama negara...kita jaga maruah nrgara jiran...

      Beza dengan media jiran sebelah ni...sebab tu aku kata kita dah lama biar diorang menjual...skrg dah tiba masa kita membeli...

      Tapi jgn lupa...tindakan mereka tu fakde kena mrngena dengan institusi agama di sumatera atau pulau jawa...tu semua cara mereka menjauhkan pandangan muslim di sana pada malaysia...

      Tapi malaysia tak bodoh...kita direct terus dgn ulama2 sana & selalu undang mereka kesini....

      Hapus
    4. Gak pasti sama ada berita itu mmg disembunyikan atau apa di indonesia namun di malaysia mmg hangat dibincangkan dan ada official statement serta sumber2 yg sahih..tp gak penting jika hoax, rekaan atau benar sekalipun yg penting saling menghormati kerja nya tentera.

      Hapus
    5. Unknown@ paskau lembik pingsan saat upacara dan tewas dalam lari lasak Wkwkwk

      www.bm.cari.com.my/Askar TUDM Malaysia jatuh pingsan ketika upacara elang malindo/22-09-2011

      www.malaysiakini.com/Tentara meninggal lepas latihan lasak paskau/16-02-2015

      Banyak GGK malon tersesat saat terjun payung saat latihan malindo di medan Wkwkwk

      www.poskotanews.com/latihan bersama malindo ditutup,penerjun banyak nyasar/12-06-2013

      Hapus
    6. Kami tak akan lari walau pun gagal mat lampir, kopasus lari taksi ok

      Hapus
    7. Mahairi@ bila nak debat tuh mesti fact n real lon jgn mereka2 dan troll Wkwkwk....kopassus mn pernah jd pasukan pbb di libanon Wkwkwk

      Bila tak tau hakikat pasal PBB di lubnan jgn suka karang cerita lon,yg karang cerita lari naik teksi tuh media yg tak tau hakikat askar pbb di lubnan :

      www.rmol.com/Setelah diberitakan lari dari medan tempur,prajurit TNI dapat penghargaan dari Brigjen Gomez/11-08-2010

      Hapus
    8. spertinya penduduk malon dungu dan tolol dah di jelasin ya kalo itu tentara perdamaian masa di suruh ikut pertempuran.. lagian kan bukan yang berkonflik.. wajar lah di menghindar wkwk masa harus ikut pertempuran di ada pelajaran wawasan luar gaxsih di malon tuh.. kaya nya negra tambah mundur.. mendingan lo urus negara lo dah banyak di jula ke china sampe china bikin kota hantu https://www.youtube.com/watch?v=4Q5BGAksVhk&t=39s

      Hapus
    9. Malon tak kabur? Waktu di Tanjung datu kepergok TNI bikin mercusuar Malon tercirit.. waktu di bentak 2 Kopaska Malon tercirit.. waktu nelayan China datang Malon pura2 tidor πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    10. Malon goblok fungsi PBB mana boleh memihak 1 kelompok...Tugas & fungsi PBB netral..pasukan PBB indo sudah benar dapat perintah mundur bukan bantu tentara lebanon.....fungsi PBB aja gak tau pantes pasukan PBB malay tak dapat penghargaan gak netral malah bantu Amerika di somalia...Peristiwa Black Hawk Down...

      Hapus
    11. Kihkihkih

      operasi utk menangkap aidid hanya di lakukan US ranger & delta force...tentera pengaman gak ikut...

      Malaysia & pakistan ikut dlm misi menyelamat personil US yg terkepung setelah balckhawk di tembak jatuh..itu saja..

      TNI dapat perintah undur dari PBB tu tak masalah..yg masalah kenapa kayak orang dikejar hantu...kelihatan takutnya sampai di tenangkan penduduk lokal..kihkihkih

      Hapus
    12. AP@ dia cemaslah kerana israel dah guna fosfor

      Terus ceritanya malon kasih selamat tp tak di akui PBB dan tak dapat pingat ya Wkwkwk...Malunya awak2 nih ngaku2 Wkwkwk

      Hapus
    13. Yg tentera malaysia salah landing indon perli.. tapi tentera mereka yg salah landing atas pasar tu takde up la ye... malu keee hahahha

      Hapus
    14. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pasukan terjung payung TNI salah mendarat dan menyasar ke Perumahan Curug Indah, Jatiwaringi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis (6/4). Penerjung payung TNI itu ada yang tersangkut di antena televisi warga bahkan ada yang mendarat di sekolah.

      Dewi Mardiani, salah satu warga RT 8 RW 8 Perumahan, Curug Indah, menuturkan, ia sempat mendengar suara gaduh di atap rumahnya. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB - 10.15 WIB.

      "Kirain atap fiber pada lepas, soalnya angin agak kencang juga," kata Dewi.

      Ternyata setelah diperiksa, kata Dewi, seorang penerjun mendarat di antara atap kamarnya dan rumah tetangganya. Parasut yang dikenakan, bahkan tersangkut di antena televisi rumah Dewi. Seorang penerjun lain juga mendarat di sebuah lapangan voli yang terletak di depan rumah Dewi.

      Namun, setelah pendaratan itu penerjun yang mendarat di lapangan voli langsung meninggalkan lokasi dengan menggunakan ojek. Sedangkan yang tersangkut di atap rumah, kata Dewi, penerjun itu sempat meminta maaf kepada warga atas pendaratannya di atap rumah warga.

      Hapus
    15. Nasib baik tak landing dalam.jamban taik.... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    16. Jiiaaahh.. tentara bersarong malo matii..

      http://duniaitu.blogspot.co.id/2010/07/anggota-paskau-terbunuh-payung-terjun.html?m=1

      mending jadi anjing penjaga boockingham lagi seronok tuh askar bersarong.. 😒😒😒

      Hapus
    17. Bodoohh betuuull laaahh askar pondan bersarong malon nie.. kahkahkahkahkah.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      https://m.facebook.com/403142033068693/photos/a.403147886401441.82102.403142033068693/1090458081003748/?type=3 Lawaaakk betoooii... tuh pondan bersaong.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    18. Askar beruk malon mendarat Kat pasar nak beli pisang ke kihnkih kih

      Hapus
  4. Komentar2nya itu itu saja...bosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg lagi setress berat om riawan, abis gimana yach, negaranya om unknown si om tentera delay ituw kagak jadi blajanja gde2 DSA 3 hari maren...haha! kesian🀣🀣🀣

      kena PHP mulu buwahaha!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  5. mampukah paskal berenang 40 km di laut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paskal hanya mampu berenang di jamban bawah rumah nenek Elizabeth bro.. buat bersihin najis.. xixixi.

      Hapus
    2. Tak perlu paskal... org awam kami pun boleh berenang harung selat inggeris.. org awam je...

      Hapus
    3. orang malonsial yg jadi pondan, GAY, HOMO, LGBT banyak.. kahkahkahkah..

      Hapus
    4. Pascal malon tak mampu berenang tapi paling jaguh pura2 tidor masa nelayan China datang kih kih kih

      Hapus
  6. wah pake senjata baru BRENZ, gede be'eng magazinnye, mantaaff kopaska haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    http://indomil.com/berkenalan-dengan-cz805-senapan-serbu-terbaru-kopaska/

    BalasHapus
  7. Gaduh saja..masih gak beres kalian ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negara bangkrap. Kasian tu pabrikan dunia buang2 duit kat dsa maren tak de kontrak yg moncer...
      πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Hahahhah.. yg sign kontrak misil tu apa benda pakkkk

      Hapus
    3. Malon kontrak untuk berak merata2 Kat Jepun wakikikikik

      Hapus
  8. Selama ini pasukan kopasus tak ada πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚ kena tipu dengan pemerintah pasukan kopasus hanya unit biasa aje 😁😁😁 sebab itu mereka lari naik taksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian malon tak juara menembak pon...


      πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Eleh itu kan kata ko media propaganda UMNO yg suka mereka2

      Ini ada GGK malon banyak tersesat saat exercise terjun payung malindo di medan north sumatra

      www.poskotanews.com/Latihan bersama malindo ditutup,penerjun banyak nyasar/12-06-2013

      Hapus
    3. Juara tembak tak guna kalau lari taksi, ok warga indon harus bertaubat kerana lari perang ok

      Hapus
    4. Mahairi@ eleh cakap banyak ko lon,kl tak tau hakikat tugas askar pbb tuh jgn cakap banyak lon Wkwkwk

      www.rmol.com/Setelah diberitakan lari dari medan tempur,prajurit TNI dapat penghargaan dari Brigjen Gomez/11-08-2010

      Hapus
    5. spertinya penduduk malon dungu dan tolol dah di jelasin ya kalo itu tentara perdamaian masa di suruh ikut pertempuran.. lagian kan bukan yang berkonflik.. wajar lah di menghindar wkwk masa harus ikut pertempuran di ada pelajaran wawasan luar gaxsih di malon tuh.. kaya nya negra tambah mundur.. mendingan lo urus negara lo dah banyak di jula ke china sampe china bikin kota hantu https://www.youtube.com/watch?v=4Q5BGAksVhk&t=39s

      w ulang2x lagi biar sadar pulsa w tak terbatas wkwkw

      Hapus
    6. Kualitas otak Malon rendah banget cuma itu2 saja.. tentara PBB yang harus menghindar dari konflik tapi di suruh HARUS berperang.. dasar stupid kuadrat πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  9. http://www.mstar.com.my/berita/berita-semasa/2013/03/03/5-polis-terbunuh-2-penjenayah-ditembak-mati--kpn/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..polisnya banyak yg tewas Wkwkwk

      Hapus
    2. Mati kerana pertahankan negara lebih mulia dari lari naik taksi ok

      Hapus
    3. Mahairi@ lari naik teksi itu kata media yg tak tahu hakikat sebenarnya tugas askar PBB di lubnan Wkwkwk

      Katanya polis malon tuh reti dan profesional tp bisa mati oleh penjenayah yg tak reti Wkwkwk

      Hapus
    4. spertinya penduduk malon dungu dan tolol dah di jelasin ya kalo itu tentara perdamaian masa di suruh ikut pertempuran.. lagian kan bukan yang berkonflik.. wajar lah di menghindar wkwk masa harus ikut pertempuran di ada pelajaran wawasan luar gaxsih di malon tuh.. kaya nya negra tambah mundur.. mendingan lo urus negara lo dah banyak di jula ke china sampe china bikin kota hantu https://www.youtube.com/watch?v=4Q5BGAksVhk&t=39s

      Hapus
    5. Mahataik Mati karena pertahanan negara tak apa2? Askar Malon malah pura2 tidor waktu nelayan China datang πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    6. Pecah rekod tni kabur naik taksi... πŸ˜†

      Hapus
    7. asakar bersarong malon memang memalukan dimata dunia.. ckckkck.. patutnya jaga istana buckingham saja serupa anjing.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    8. 100 Kapal cina pecah rekor masuk perairan malonsial tapi para beruk malon pora2 tidor wakikikikik

      Hapus
  10. koleksi, senapan serbu kopaska ajibbb haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    1. Steyr AUG
    http://krjogja.com/upload/images/Steyr%20Aug%281%29.JPG

    2. MP5
    http://krjogja.com/upload/images/MP5.jpg

    3. M4
    http://krjogja.com/upload/images/M4A%281%29.jpg

    4. M16 Grenade Launcherhttp://krjogja.com/upload/images/m16grenade.jpg

    5. K7 Daewoo
    http://krjogja.com/upload/images/K7Daewoof.jpg

    6. Bul G Cherokee
    http://krjogja.com/upload/images/Bul%20G%20Cherokee.jpg

    7. MP9
    http://krjogja.com/upload/images/MP9.jpg

    8. APS
    Senjata yang sangat sesuai dengan Kopasaka ini merupakan senjata buatan Rusia yang memiliki kelebihan khusus. APS Call sendiri merupakan senjata yang khusus untuk menembak di dalam air. Dengan memiliki kaliber 5,66mm dan desain yang runcing, APS Call mampu menembakan kalibernya menembus kepadatan air.
    http://krjogja.com/upload/images/APS-s.jpg

    9. M 93 Black Arrow
    http://krjogja.com/upload/images/arrow.jpg

    10.Corner Shot
    eiiitt mo kemana, kena luh haha!🀠🀠🀠
    http://krjogja.com/upload/images/corner.jpg


    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom lg kapal selam mini yg dari swedia itu ya om

      Hapus
    2. emberrr, maenannya masi byk om pit haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  11. tolak ukurnya itu prestasi.. klo kopassus mah cuma tentara biasa dgn senjata seadanya aja yg bisa nyumbang sedikit prestasi menembak dll. lainlahh klo punya tetangga, unitnya elit, latihan d luar negri. prestasinya??? juara di mana2.. mo tingkat asean, asia australia, dunia plus akherat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...awalnya memuji jiran,endingnya Wkwkwk

      Hapus
  12. Anjing anjing semenanjung mulai menggonggong disini...memang jgn diberi hati sampah sampah asia ini...pernah sewaktu di bandung sy teriak ke rombongan mahasiswa malaysia eh pada diam aja..ga ada yg balas hehehe lemah semua fucking malays

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya jg manyak( banci ) bro,cuma berani di kampungnya sahaje Wkwkwk

      Hapus
    2. Kihkihkih...cuma teriak..di bandung pula...gini aja bro..

      Mahasiswa malaysia itu mikir..yg waras harus ngalah..lagian teriakaan dari bangsa yg suka berak sembarangan tuh ...gak ada untungnya klu di layan...

      Kihkihkih..jgn panas don...jgn lupa cebok kalau sudah berak sembarangan...kihkihkih...

      Hapus
    3. AP@ berak di sungai tuh biasa dan tak buat jorok lingkungan,bila beruk malon berak di lift dan kamar hotel cem mana pula tuh Wkwkwk...satu lg orang cina berak di kepalanya malon dan malon cuma bisa nikmati tai orang cina tuh Wkwkwk

      Hapus
    4. spertinya penduduk malon dungu dan tolol dah di jelasin ya kalo itu tentara perdamaian masa di suruh ikut pertempuran.. lagian kan bukan yang berkonflik.. wajar lah di menghindar wkwk masa harus ikut pertempuran di ada pelajaran wawasan luar gaxsih di malon tuh.. kaya nya negra tambah mundur.. mendingan lo urus negara lo dah banyak di jula ke china sampe china bikin kota hantu https://www.youtube.com/watch?v=4Q5BGAksVhk&t=39s

      Hapus
    5. Ga ah emang lemah anjing malaysia....pengecut galo hahaha lembik lembik

      Hapus
    6. Diteriakin fucking malays diem aja padahal ada berapa bis tuh...hahaha cowards congor gede

      Hapus
    7. Kesiannn anjing2 indon menyalak.. pergi makan tulang tu ye... jgn lupa berak tu dijamban dan basuh sekali... hahahhahaha

      Hapus
    8. bwhahaha.. hooyyy dein anak haram malon turunan Bangla.. kau kira askar bersarong ATM..??? yg bangga jadi anjing penjaga istana mamah Elizabeth.. kahkahkahkah.. lawaakk betooll nih beruk malon.. πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    9. Ada seekor Malaydogsial menyalak sambil berak merata2 di lift dan depan kedai wakikikikik

      Hapus
  13. Kopaska mendunia...ptuiii. Elit taik kucing. Cuman polis biasa Malaysia bisa menangkap Kopaska hingga terberak. Ptuiii...Kopaska TKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...itu karangan media propaganda UMNO yg dipercaya 30 juta beruk malon Wkwkwk

      Hapus
    2. Hanya dengan 2 orang Kopaska bentak Malon di ambalat armada malon satu semenanjung tak ada yang berani lagi ganggu Ambalat πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. cuma w bingung kenapa polisi malyisa gax bisa nagkap jolo dan sekandal 1mbd ya wkwkwk... kopsaka di tangkap polisi malyisa wkwkwkw lucu nagkap pengedar dadah aja di lepasin asal ada uang kopi wkwkw
      Setidaknya ada empat tim Pasukan Katak yang dikirim ke negara federasi Malaysia. Namanya misi khusus, semua personel dihapus identitasnya sebagai anggota TNI AL. Jika ketahuan dan tertangkap, TNI tak akan mengakui mereka.

      Inilah tugas sabotase. Berlaku semboyan berhasil tak dipuji, gagal tak dimaki, mati tak dicari.

      Kisah ini ditulis dalam buku Kopaska, Spesialis Pertempuran Laut Khusus yang diterbitkan dalam rangka 50 tahun Kopaska.

      Sekitar Februari 1964, empat tim Pasukan Katak berangkat. Semua berangkat dengan menyamar sebagai turis. Mereka tak dibekali senjata, karena akan disediakan tim lain. Namun masing-masing personel membawa uang ringgit dalam jumlah banyak. Informasi intelijen menyebutkan polisi Malaysia dan petugas perbatasan Malaysia bisa disuap.

      "Saya sempat kepergok petugas Malaysia pada upaya pertama, tapi dengan uang 220 ringgit mereka melepas saya dan menyuruh saya kembali ke wilayah RI," kata Lekol (purn) Sunandar menuliskan pengalamannya, lebih dari 50 tahun lalu.

      Ada 14 orang yang bisa menyusup ke Temasek. Sebutan untuk Singapura dulu, sebelum merdeka dan melepaskan diri dari Malaysia.

      Namun tim ini menemui kendala. Dukungan 1.000 orang simpatisan RI yang katanya berada di Temasek tak ada. Begitu pula dengan senjata dan bahan peledak yang dijanjikan akan dikirim. Ternyata hanya sebagian kecil yang bisa diselundupkan.

      Hanya ada 50 butir granat dan sedikit TNT serta senapan SmG M-1 dan Madsem Mk.2. Jauh dari cukup untuk melaksanakan misi mereka.

      Tapi tugas harus tetap dilaksanakan. Sesuai misi, 15 Maret 1964 mereka memasang bom di Pelabuhan, Port Dickson. Namun rupanya ada kesalahan, bom tak meledak.

      Sasaran lain adalah jaringan pipa air minum di daerah Bukit Timah yang membentang dari Johor hingga Pangkalan Udara Changi. Sunandar turun di tengah hutan karet. Agar sopir tak banyak bertanya, Sunandar memberikan ongkos lebih.

      10 Kg TNT berhasil meledak. Namun gagal menghancurkan pipa air minum. Lagi-lagi karena keterbatasan bahan peledak.

      Hal sama terjadi saat misi sabotase di Pulau Sebarok. Ledakan 10 kg TNT hanya mampu merusak kilang, tapi tak mampu menimbulkan kebakaran besar. Rupanya tangki minyak menggunakan struktur lapisan ganda dan perlindungan dinding air.

      Tim ini terus melakukan sejumlah sabotase. Mereka juga mengumpulkan misi intelijen. Walau aksi mereka tak menghasilkan kerusakan besar, namun teror Pasukan Katak cukup membuat panas dingin pemerintah Malaysia di Kuala Lumpur.

      Seluruh kekuatan Paska akhirnya ditarik kembali ke Indonesia November 1964. Tak semua bisa pulang. Ada beberapa yang tewas dan ditangkap.

      Ironisnya tak ada rakyat Indonesia yang mengetahui perjuangan Pasukan katak di sana. Bahkan saat kembali ke Indonesia, ada yang ditangkap karena dikira membantu pihak lawan. [dan]

      Hapus
    4. jiaahh biang bokep ada lagi, ntar LEM1 samperin lgs pada kabur cem suneo ama giant haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  14. ane terpanggil kembali komentar...
    ya udah2la komentar yang ngawur baik di Indo maupun Malay..nga ada sudahnya...berbalik ke judulnya..


    BTW senjata apa digotong tu operator kopaska??kepanjangan banget magazinnya..

    om @super jgn kepancing mana2 troller dimari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @JP sulit om selama masih ada AP & Maha tier tetap ngetroll..Perang Dunia 3 berasal dari sini..heeheeeeeeeheeeee

      Hapus
  15. Malaysia cuma punya pasukan beruk... cuma bisa nembak pokok pisang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasukan ni ke yg kena tangkap dgn polis marin malaysia.. hahahahhaha takutnyerrrr.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. inilah korban propanda media UMNO yg membodohkan rakyat malon.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    3. Malon tangkap nelayan China saja tak Reti apa lagi Kopaska tengok di ambalat armada Malon terberak2 di bentak 2 Kopaska kih kih kih

      Hapus