28 April 2018

Singapore Receives Fifth Littoral Mission Vessel

28 April 2018


The Republic of Singapore Navy has taken delivery of its fifth Littoral Mission Vessel. Service will commission the vessel in 2018 and is on track to operate all eight ships in the class by 2020 (photo : Navy Recognition)

The Republic of Singapore Navy (RSN) has taken delivery of its fifth Independence-class Littoral Mission Vessel (LMV).

The ship, which will be in service as RSS Indomitable with pennant number 19 once commissioned, was handed over by ST Marine on 27 April. Indomitable is part of a contract for eight vessels signed between the shipbuilder and the Singaporean government in 2013.


The LMV's Integrated Mast was designed in collaboration with Saab Kockums (photo : Straits Times)

Indomitable was laid down in November 2016 and subsequently launched in September the following year. The lead LMV, RSS Independence (15), was commissioned in May 201, followed by RSS Sovereignty (16) and RSS Unity (17) in November the same year.

Fourth-in-class, Justice , was handed over to the RSN in November 2017, while the sixth ship, Fortitude , was launched in March 2018. The seventh and eighth vessels were laid down in October 2017 and April 2018 respectively.


One of the main features of the LMV is the 360degree view bridge, with the integrated command centre. (photo : Coffee and Bullets)

The Independence-class ships are progressively replacing the RSN's fleet of Fearless-class patrol vessels that have been in service since the mid-1990s. The LMV measures 80 m in length, 12 m in breadth, and has a hull draught of 3 m. Powered by four MTU 20V 4000 M93 engines in a combined diesel and diesel (CODAD) configuration, the 1,250-tonne warship has a top speed in excess of 27 kt and a standard range of 3,500 n miles (6,482 km) at 15 kt.

Each LMV has a baseline crew complement of 23 including five officers and has a mission endurance of 14 days.

(Jane's)

230 komentar:

  1. Contoh negara yg sukses setelah keluar dari persekutuan negara Malas sia

    Andai masih gabung, pasti ga bisa produksi alat perang sendiri..

    Karena Singapura sudah merdeka..

    Malas sia masih jadi anjing Inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai masih gabung dgn Malon pasti nasib singapore akan miskin cem sabah dan sarawak

      Hapus
    2. Tahniah Singapore malon makin ketinggalan di Asean ni πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. Sudah kkok aka ko mati di singapore sebab kebodohan bom bank Kerana rompak wang 😁😁😁😁😁😁😁😁

      Hapus
    4. Yg paling pelik indon sudah lama merdeka drpd malaysia,singapore dan brunei tp amat jauh tertinggal dr segi ekonomi militer dan sosial.buktinya.ramai miskin dan menggagur di indon sampai tki merempat dan mengemis di negara aman dan kaya seperti malaysia,militer plak masih berkutat dgn aset ompong,tua dan ketinggalan zaman sedangkan negara asean lain dah maju dan moden.sdm pun lemah utk tni.dan rakyat indon masih berak.merata dan suka merogol org.πŸ˜‚πŸ˜‚

      Kata lama merdeka tp sudah diointas negara baru dlm kemajuan.hahha

      NKRI harga murah,dua singgit dua singgit dua singgit.

      Hapus
    5. Mahairi n unknown@ tak kisahlah dgn cakap korang berdua lon,ini aq ada berita dgn tajuk yg panas wkwkwk...95 rakyat miskin Malon adalah bumiputera wkwkwk...so,rakyat cina dan bangla boleh makan daging steik kerana duit mereka banyak,sedangkan bumiputera Malon cuma boleh makan dedak kerana miskinnya wkwkwk

      www.freemalaysiatoday.com/Perkasa: lebih 95% rakyat miskin ialah bumiputera/19-11-2017

      Hapus
    6. Malon kalah dari Singapore nyatanya dalam hal apa saja Malonsialan hanya Reti berak dalam lift.. Malonsialan banyak yang jadi babu di Singapore πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    7. bumiputera hanya ada kepakaran rental toilet hahaha

      Hapus
    8. Majulah singapore.hahahaha.kalau dr segi navy dan industri kapal perang indon mmg jauh tertinggal drpd malaysia.😌
      kesian navy indon.miris.😒

      Hapus
    9. kahkahkah kesian malas-ya hanya penyokong kampung singapore..
      di kuasai british si mamak israel
      hahaha

      Hapus
    10. Unknown miris nya 99% armada Malon hanya gun boat tak level lah dengan TNI Al yang banyak memiliki kapal missile.. industri kapal Malon sangat miris tak mampu stellcutting dan tak pernah ekspor kapal ke luar negara kih kih kih

      Hapus
    11. Antara kebodohan tni angap mendunia Boat Kmc tengelam sebab lebih ton, kapal krc tak ada missile tak layak beri nama kapal rudal cepat, kapal bekas baru beli germen tergelam, beli apache tak ada radar

      Hapus
    12. maha.. numpang berak dong di malas-ya.. hahaha sudah selesai kerja sewakan trmpat berak belom? hahaha

      Hapus
    13. Jangan kepanasan Mahatai Malon miskin ni tak mampu beli apache yang punya radar haibat dan missile hellfire.. hanya beli heli kecik ompong 6 bijik
      Malon bakar kapal sriindera pura seberat 9000 ton jadi halimunan.. KCR telah uji rudal c705 dengan sukses bahkan 66 unit bijik missile dah sampai ke Indonesia.. armada Malon 99% adalah gun boat bahkan Lawan Armada KCR TNI bisa musnah kapal2 Malon ni kih kih kih

      Hapus
    14. @unk tertinggal jauh Malon lonte emang

      https://nasional.kompas.com/read/2018/01/22/12261411/pt-pal-ekspor-kapal-perang-ke-asia-tenggara-hingga-afrika


      Adakah berita tentang malon ekspor kapal wah takde kaca ya di Malon?buat ngaca yang tertinggal tu navy ko lah ompong semua Malon cuma bisa ekspor dadah bangga lonte, kalaupun pasang stiker kenapa tak beli di asalnya saja bodoh kok dipelihara lonte

      Hapus
    15. Unknown@ muke gile ko lon,ko kata industri maritim indonesia tertinggal jauh dari Malon wkwkwk...sihatnya ko tuh lon wkwkwk...indonesia dah berjaya eksport kapal perang,Malon cuma ada kepakaran welding,painting n ganti stiker buatan tempatan wkwkwk

      Hapus
    16. Indon export apa tampal stiker ok ix ix ix

      Hapus
    17. Wahaha...om Mahat,Malon bs apa soal ekspor alutsista...oiya lupa Malon punya pabrik stiker terbesar di dunia ya...hehehe

      Hapus
    18. Mahairi@ iri ko ya negara ko tak pernah eksport weapon wkwkwk

      Hapus
    19. Malon IQ tengkurap apa saja di stiker demi kesan jaguh.. jauh tertinggal dengan Indonesia
      Kih kih kih

      Hapus
  2. nach ini dia, kapal cakep buener haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ntar proyek opv kita moga2 buntutnya mirip ini dan KN tj datu, biar rhib lgs mluncurrr haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    salam shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Filipina, Indonesia, Thailand buat Singapur, Xlalu shoping bersama okeh oceh πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. pis okeh oceh haha!πŸ‘Œ✌✌

      1.North And South Korea Agree To Formally End The Korean War | TODAY
      https://www.youtube.com/watch?v=9HGmAjuON6Y&feature=youtu.be

      2.KIM JONG UN AND MOON JAE-IN MEET FOR INTER-KOREAN SUMMIT
      https://www.youtube.com/watch?v=FXcFmXGKlfw

      3.The historic Koreas summit, in three minutes

      4.North and South Korea agree to work toward peace and denuclearization at summit
      https://www.youtube.com/watch?v=fSumyweADzE
      https://www.youtube.com/watch?v=oECuyIWb2K4

      Hapus
    2. duh malem minggu rame bingit disini, gak pade kelonan pacar nich om2 haha!😍😍😍

      Hapus
  3. malasya dikuasai kampung kecil singapura. kesiaan negeri malon terjual tergadai pada israel di singapura.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bkn cuma tergadai ke israel aja bro,Malon jg dah tergadai dan menghamba kepada british,arab saudi dan cina bro

      Hapus
    2. umno menerapkan politik modern slaVe nampaknya bro

      Hapus
    3. Yg dapat duit dari majikan tuh yaitu najib n the gank,sementara rakyatnya cuma bisa jd slaves wkwkwk

      Hapus
    4. tapi mengapa malon pada senang di bohongi najib ya?
      apakah mentaliti mereka sudah pada bengap?

      Hapus
    5. Betul bro,mentaliti mereka mau diperbudak dan di tipu najib dan british

      Hapus
    6. malang sekali hidup dalam koloni british ya.. kesian

      Hapus
    7. Makanya Malon berkomplot dengan mossad israel bunuh profesor Hamas di malon ck ck ck

      Hapus
    8. Si tua n MD@ Betul,Malon nih temannya israel

      Hapus
    9. Mak rempit setelah sukses Mossad pon di undang Malon untuk berjudi kat genting wakikikikikik

      Hapus
    10. MD@ wkwkwk...bos mossad di undang main judi n main dgn pelacur di genting

      Hapus
    11. MD..
      malasya penyokong singapore dan israel kekal di dalamnya.
      negeri muslim jiran dalam pengaruh british ibu kandung israel.. teruknyeee

      Hapus
    12. profesor palestine poon dibunuh di malasya. intelijen malaysia pon menyokong mossad.
      di depan orang ramai mendukung palestine.. dibelakang menyokong israel.. ish ish ish..

      Hapus
    13. @Mak rempi & tua bangang tu lah Israel dan Malon tu bersaudara kerena sama2 di ciptakan britsh dan mereka pun maksiat bersama wakikikikik

      Hapus
    14. mereka kerja guna menghancurkan muslim dunia bro hahaha

      Hapus
    15. Kenapa pejuang Pelsetine tak nak duduk indon sebab mereka malu dengan indon ok beli senjata isreal, banggakan isreal, penah dapat latihan dengan isreal, isreal penah jadi guru indon belajar menbawa pesawat skyhawk a4,beli senjata isreal guna pilipina,bikin latihan sama kabur naik taxi, berak disungai 😁😁😁😁😁😁😁..

      Semua rahsia bukan kami dedahkan ok media indon sendiri dedakan ok

      Hapus
    16. malu lagi profesor palestine dibunuh di malaysia..


      jangan tolak fakta negeri ko dijadikan tempat berak intelijen/perisikan asing.

      Hapus
    17. hasil Israel sangat besar berniaga dengan Malon.. tak payalah mereka ni seperti bersaudara kerena dari tuan britsh yang sama bahkan mereka bekerja sama bunuh propesor Hamas dengan sukses.. sungguh laknat Malon ni
      Malon mesti belajar cara menghadapi nelayan.. dan berak dengan benar jangan sampai berak di lift depan kedai dan negara orang kih kih kih

      Hapus
    18. Kenapa pejuang Pelsetine tak nak duduk indon sebab mereka malu dengan indon ok beli senjata isreal, banggakan isreal, penah dapat latihan dengan isreal, isreal penah jadi guru indon belajar menbawa pesawat skyhawk a4,beli senjata isreal guna pilipina,bikin latihan sama kabur naik taxi, berak disungai 😁😁😁😁😁😁😁..

      Semua rahsia bukan kami dedahkan ok media indon sendiri dedakan ok

      https://breakingnews.co.id/read/beredar-video-bendera-indonesia-berkibar-di-tanah-palestina

      https://tebuireng.online/tak-ada-alasan-indonesia-tak-mendukung-palestina-2/

      https://www.plukme.com/post/indonesia-yang-selalu-dirindukan-palestina-Opcf4T6

      https://blog.act.id/2-keistimewaan-indonesia-di-mata-rakyat-palestina

      LAH HUT RI AJA DI RAYAIIN AMA WARGA PALESTINA :V BENDERA PUN BERSEBELAHAN AMA BENDERA PALESTINA :V

      Hapus
    19. Kenapa indon tak berani latihan hamas ix ix ix sebab indon tentera kabur ok

      Hapus
    20. Masa sih...bukannya TDM yg tentara lemah syahwat...hehehe

      Hapus
    21. Mahairi@ itu kan cakap ko kabur lon,cakap PBB askar indonesia berjaya dalam tugas dan pingat PBB,iri ya lon wkwkwk

      Hapus
  4. Hahaha semakin maju setelah berpisah dr malaysia, visi pendiri negara nya sdh tau kalau gabung bakal miskin di songlap umno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl singapore gabung Malon bisa2 UMNO songlap singapore jd genting ke 2 wkwkwk

      Hapus
    2. Dah masuk politik macai2 ini, tak sangka macai2 menadu pada budak2 indon kena buli πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. eleh umno tuh tak de kepakaran mengurus wang cukai rakyat malasya.


      ganti saja pake umbi

      Hapus
    4. Budak budak Malon kena buli di blok ini langsung kepanasan tercirit kih kih kih

      Hapus
  5. Singapore yg kecil jadi investor terbesar di negara terbesar asean yindon ni sial..apa yg besar...besar omong doang..kihkihkih....

    jom songlap freeport....nama aja udah free...kasihnya pun free..kihlihkihkih....yindon banci asean..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Freeport satu kegagalan dan kemaluan besar utk negara indon yg menggadai maruah negara.πŸ˜‚πŸ˜‚

      Belum lg kemaluan besar kerana menggunakan aset tua,ompong dan ketinggalan zaman dr malaysia dan tetangga lain πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Tak kisahlah dgn cakap hoax 2 Beruk nih,yg penting 95% bumiputera malon semua miskin,cina dan bangla Malon makan daging steik sementara bumiputera Malon cuma boleh makan dedak kerana miskinnya wkwkwk

      www.freemalaysiatoday.com/Perkasa : lebih 95% rakyat miskin adalah bumiputera/19-11-2017

      Hapus
    3. bumiputera hanya ada kepakaran rental toilet hahahaha

      Hapus
    4. 95% rakyat malon berak dalam lift dan depan kedai kalau di negara orang gemar berak dalam bilik πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    5. 51% saham Freeport dah di tangan Indonesia tapi Malon telah di gadaikan Najib Kat China who the best Malon angkat bakul sendiri kih kih kih

      Hapus
    6. jom songlap freeport....nama aja udah free...kasihnya pun free..kihlihkihkih....yindon banci asean..


      TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe menyambut baik penandatanganan perjanjian antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika mengenai divestasi saham PT Freeport Indonesia.

      Dari perjanjian tersebut, nantinya ketika pemerintah pusat sudah mendapat 51 persen saham Freeport, 10 persennya akan jadi hak pemerintah di Papua.

      "Ini kan sejak Freeport ada di Papua, baru kali ini pemerintah beri kepercayaan kepada rakyat. Itu yang utama dan harus dibanggakan," kata Lukas usai acara penandatanganan perjanjian di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

      http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/01/12/papua-dapat-10-persen-saham-freeport-ini-kata-gubernur-lukas-enembe

      habis komen jangan kabur yak :v

      Hapus
    7. Dhimz don

      ni org mmg tak tau malu..knowledge nya terbatas kok hobinya bacot...

      dhimz don...freeport itu mulai operasi tahun berapa?? dari luas area berapa??

      nah skrg 51% tuh kapan??? tinggal berapa area sisanya??

      dasar guoblok tapi mrasa cerdik...baca byk kau don...aku ni bukan skadar baca..tapi info A1 dari sumber negara muh sendiri...

      Pasrah aja kau don..terima aja fakta..menyakitkan mmg tapi itu yg bikin kau sadar..bukan kata2 manis pencitraan pemerintah liberal muh yg zalim ama rakyatnya sdiri...

      Jom berak dulu don...jgn kau tahan2...ntar kena kanker...kihkihkih

      Hapus
    8. Masih mending lah 51% coba tengok ini anak ahli noraka..

      49.9℅ d jual kepada china Geely? klo pendedahan peguam negara USA ttg rampasan dana berbilion dari 1MDB kenapa tak saman amerika?? klo betul tak jual harta negera kenapa tanah mahal sungai besi d jual kpd China?? klo betul tak jual harta negara kenapa jual pencawang eletrik d seluruh semennjung kpd china..??? slh 1 nya knpa pncwang eletrik sg,besi kini milik china??kalau betul negara kita stabil dan tda ada hutang.. kenapa pinjam dana 42 bilion dari china.. kenapa pinjam 55 bilion kepada china?? kenapa beli jet pesawat peribadi sedang kan negara kita ada 6 jet utk kegunaan kerajaan??? anak PM beli hartanah d amerika dgn jumlah berbilion ringgit pakai duit sapa?? dari mana dtg duit tu?? sapa beri??? Segala urusan negara ke luar negara kenapa tak suruh timbalan PM uruskan??? kenapa suruh Bini yg urus??? bini naik jet kerajaan p luar negara kerana urusan negara??? bini hang tu menteri ke??? bini beli cincin 22 juta mana mai duit tu??? masa pm d undang oleh obama main golf d kepulawan Honolulu atau hawai bini terebang serata dunia buat pa???..urusan negara ka??? napa tak suruh timbalan PM urus??? anak pm buat filem tlnjang kat usa pakai duit sapa??? mana mai duit tu?? anak pm niaga pa??? bnyak sangat duit??? Napa laksanakan cukai tinggi2.. ckp harga barang akan turun kerana GST.. tapi petrol naik..sawit naik..barang2 suma naik..nak sewa rumah pun kena gst.. org mati pun kena gst.. hang pikir ambulan atau keta jenazah tu xda gst ka??? org yg dah mati pun kena gst.. 1mdb niaga pa??? napa 1mdb rugi berbilion2.. napa 1mdb tak mau d bahas atau bincang dlm sidang parlimen??? nak takut pa??? 1mdb tu milik rayat bukan hang..tauu?? semua ini PM tak tampil utk menjawap.. napa tak mau jawap?? rayat skrang ni tak bodo ha.. rayat da matang dan pandai pikir da.. 

      Kih kih kih

      Hapus
    9. Owh ini alasan nya kenapa nelayan china bebas keluar masuk teritorial malon..

      Xixixixi..

      MP Kuantan: Pelabuhan Tiongkok mengancam keamanan nasional
      (Diperbarui )

      A A
      Semua pihak harus khawatir tentang kepentingan strategis kepemilikan asing negara itu, kata Kuantan Anggota Parlemen Fuziah Salleh.

      Dia mengatakan itu benar-benar tidak alami dan bahkan mengancam keamanan nasional.

      Dia mengomentari laporan khusus Malaysiakini tentang pengaruh investasi China di Kuantan, khususnya Taman Industri Kuantan Malaysia (MCKIP) dan kepemilikan negara di Pelabuhan Kuantan .

      Menurut laporan itu, Guangxi Beibu Gulf International Port Group Co Ltd milik China, yang memiliki 49 persen saham di MCKIP, juga memiliki 40 persen saham di Pelabuhan Kuantan.

      Pelabuhan yang menghadap ke Laut Cina Selatan menjadikannya aset strategis dalam permintaan China untuk sebagian besar wilayah laut yang telah menjadi rute perdagangan internasional.

      "Membiarkan 40 persen saham kepada perusahaan milik asing dapat membahayakan keamanan negara kita.

      "Wajarkah dan apakah ini benar?" karena pada kenyataannya, hari ini.

      Dia mengatakan penduduk Kuantan memiliki hak untuk khawatir tentang itu, karena risiko ancamannya "jauh lebih besar" daripada polusi dari penambangan bauksit yang tidak terkontrol yang dihadapi oleh mereka sebelumnya.

      Dia juga membesarkan usaha gabungan dari Guangxi Beibu dan IJM Corp untuk mengembangkan terminal laut dalam senilai RM4 milyar, di Pelabuhan Kuantan.

      "Terminal ini dapat memungkinkan kapal besar untuk berlabuh, siapa yang akan mengontrol dan memastikan bahwa itu tidak membahayakan keselamatan orang Kuantan dan orang Malaysia?"

      Fuziah mengatakan pemerintah yang dipimpin BN bertanggung jawab untuk mengizinkan China mengendalikan aset strategis negara.

      "Bagaimana warga Kuantan merasa aman ketika 40 persen (memegang) pelabuhan didominasi oleh perusahaan milik asing?

      "Kami ingin pengembangan dan peluang kerja, meningkatkan volume perdagangan melalui Pelabuhan Kuantan, tetapi apakah kita harus berkompromi dengan masalah keamanan?" lebih dari itu.

      Hapus
    10. Kenyataan memang pahit
      Xixixixi..

      Cina di Malaysia Sekarang hampir menjadi mayoritas. Ekonomi di kuasai, politik di kebiri Dan suap semakin menjadi. Malaysia sebentr lagi akan menjadi negara bagian dari China.

      Bahkan suatu hari panglima tentara Malaysian pernah curhat atas gelombang migrasi warga China.

      Ingat kejadian tentang pesawat malaysia yang hilang Dan sampai Sekarang belum di temukan. Dan mayoritas korban kapal tersebut adalah warga keturunan China.

      Malaysia menghadapi konflik horizontal antara etnis melayu dan etnis China. Pada saat ini sebelum menguasai malaysia.

      Hapus
    11. Proton pun tak lepas dari genggaman china..

      Xixixii

      https://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://tirto.id/proton-mobil-nasional-malaysia-dengan-cita-rasa-cina-cDfy&ved=2ahUKEwih0uWYkN3aAhXKfLwKHUKNAHcQFjAPegQIAxAB&usg=AOvVaw31Rj-CAe1y3YPmUUnT0gC7

      Hapus
    12. Sememang malang nian nasib malon ni kih kih kih

      Hapus
    13. @Ap anak perlacur, bnyak bacot kau kasih link sesuai yng kau ckap,,,pengen tau gue

      Hapus
    14. Woow hutang malaysia tembus RM 1 trilliun.. Wkwkwkwk awas lms dari china ketarik leasing macam gagah samudra tak mampu bayar hutang cozz kredit 25 tahun ke china.. Hahahaha
      https://www.google.co.id/url?url=https://www.themalaysianinsight.com/bahasa/s/43282/&rct=j&sa=U&ved=2ahUKEwjmqJ_3md3aAhVKpY8KHbC4BeMQFjAEegQIBhAB&q=hutang+malaysia+terkini+2018

      Hapus
    15. Sok ngurusi jiran sebelah urus hutang negara kau tuhh...

      Hapus
    16. ni org mmg tak tau malu..knowledge nya terbatas kok hobinya bacot...

      lah emang bener kan 51% saham milik indonesia situ marah marah. ohh iya sih bener gua kaga tahu apa" iya sih orang malay pinter"


      dhimz don...freeport itu mulai operasi tahun berapa?? dari luas area berapa??

      nah skrg 51% tuh kapan??? tinggal berapa area sisanya??

      dasar guoblok tapi mrasa cerdik...baca byk kau don...aku ni bukan skadar baca..tapi info A1 dari sumber negara muh sendiri...

      Pasrah aja kau don..terima aja fakta..menyakitkan mmg tapi itu yg bikin kau sadar..bukan kata2 manis pencitraan pemerintah liberal muh yg zalim ama rakyatnya sdiri...


      BODO AMAT SIH POKOKNYA 51% DAH ADA .

      Jom berak dulu don...jgn kau tahan2...ntar kena kanker...kihkihkih




      BTW INI FORUM MILITER YAH BUKAN FORUM TAMBANG , APALAGI BERAK , OHH IYA KALAU DEBAT TENTANG MILITER MALAY KALAH YAK



      BTW JANGAN DI ANGGEP KOMENAN ORANG BODO INI KAGA GUNA KAN :V . WARGA MALAYSIA SEMUA TAHU . KALAU PROTON ITU GIMANA ? :V

      Hapus
    17. OHH IYA MALAYSIA KAN NEGARA PALING RUSUH YAK APA" DI CLAIM .

      http://indonesianeyess.blogspot.co.id/2014/11/10-indonesian-culture-ever-in-claim.html

      http://www.freemalaysiatoday.com/category/nation/2012/06/21/malaysia-has-claimed-seven-indonesian-cultures/

      DAN SUKA CAPLOK WILAYAH ORANG :V

      http://palingseru.com/41278/wilayah-wilayah-indonesia-yang-diklaim-oleh-malaysia-sebagai-wilayahnya

      https://www.merdeka.com/peristiwa/ini-4-wilayah-nkri-yang-pernah-diklaim-malaysia.html

      ohh iya jangan di dengerin orang bodo kan . BTW BODO MA BEBAS :V

      Hapus
    18. https://news.okezone.com/read/2017/05/27/15/1701296/saham-proton-dibeli-geely-ini-12-butir-ungkapan-kesedihan-mahathir-mohamad

      HOW ABOUT PROTON ?

      TUH KASIHAN

      erikut ini 12 butir ungkapan kekecewaan dan kesediahan Mahathir Mohamad, seperti dikutip dari Paultan:

      1. Proton telah terjual. Telah dijual ke perusahaan asing.

      2. Mereka bilang Proton adalah gagasan saya. Sekarang buah pemikiran saya telah terjual.

      3. Ya. Aku sedih. Aku menangis. Tapi kesepakatan itu sudah rampung. Proton tidak bisa lagi dibilang mobil nasional. Tidak ada mobil nasional sekarang. Kami orang Malaysia senang terbebas dari mobil sial itu. Saya yakin Proton akan berhasil dengan baik. Proton akan sukses. Mobil ini akan dijual ke seluruh dunia. Nama Proton akan ada di mana-mana.

      4. Ini akan seperti Singapura. Orang Malaysia bangga dengan kota besar ini. Jika tidak terjual, barangkali akan berkembang seperti Kuala Kedah atau Kuala Perlis. Maka kita tidak bisa bangga dengan Singapura.

      5. Sekarang kita bisa bangga dengan Proton. Dengan uang dan teknologi yang unggul maka akan bisa bersaing dengan Rolls Royce dan Bentley.

      6. Tapi saya tidak bisa bangga dengan kesuksesannya. Saya tidak bisa bangga dengan kesuksesan sesuatu yang bukan milik saya atau negara saya. Mungkin orang Malaysia lainnya mau, tapi aku tidak. Kalau dipikir-pikir, jika negara kita dijual kepada orang lain, kepada orang-orang kaya di negara lain, saya yakin negara kita juga akan berkembang dengan baik. Bahkan bisa menjadi negara maju melebihi harapan Vision 2020.

      7. Ini akan menjadi negara besar dengan jalan raya super, kereta api berkecepatan tinggi (high speed rail/HSR), gedung pencakar langit, pemandangan yang bagus, dan indah. Tapi aku tidak bisa bangga! Dapatkah saya bangga tinggal di pinggiran negara besar ini yang dikembangkan oleh para pembeli.

      8. Saya akan segera mati. Saya sudah melampaui usia rata-rata. Dan saat saya memasuki tahun, atau bulan atau hari terakhir saya, saya akan melihat bahwa negara kita tercinta dijual kepada orang asing untuk menyelesaikan triliun Ringgit yang harus kita bayar. Kita harus menjual lebih banyak lagi negara kita.

      9. Apa aset kita? Tanah kita tentu saja!! Itulah yang kami lakukan di masa lalu. Kami menjual sebagian tanah. Kami kehilangan tanah yang kami jual. Itulah yang sedang kita lakukan sekarang. Dan itu akan menjadi apa yang harus kita lakukan atau kehilangan negara kita. Seperti kita kehilangan Proton.

      10. Proton bagian dari pemikiran saya yang sudah terjual. Ini mungkin awal dari sell-out yang hebat. Prosesnya tak terhindarkan. Tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang supaya dapat membayar hutang kita. Satu-satunya cara adalah menjual aset kita. Dan akhirnya kita akan kehilangan negara kita, negara yang hebat tidak diragukan lagi, tapi dimiliki oleh orang lain.

      11. Saya menangis. Anak saya hilang dan mungkin menyusul negara saya.

      12. Mohon permisi. (san)


      JANGAN DI PEDULIIN TUKANG BACOT DAN BODOH INI :v

      Hapus
    19. kayak sri lanka :v btw ini baca berita loh bukan ngarang :v

      http://www.malaysiandigest.com/bahasa-malaysia/715688-pinjam-china-rm155b-malaysia-bakal-jadi-negara-hutang-seperti-sri-lanka.html

      http://amanahdaily.com/index.php/2017/12/11/hutang-dengan-china-malaysia-bakal-berhadapan-situasi-sama-seperti-zimbabwe-dan-sri-lanka/

      http://republika.co.id/berita/ekonomi/bisnis-global/17/08/01/ou03jy377-apakah-malaysia-ikuti-jejak-sri-lanka-terjebak-utang-cina

      WEB MALAY ?

      https://www.themalaysianinsight.com/bahasa/s/12214/


      perbandingan utang malay

      https://www.merdeka.com/uang/perbandingan-utang-indonesia-vs-malaysia-10-tahun-terakhir.html

      Tahun Indonesia Malaysia
      2007 32,33 persen 41,22 persen
      2008 30,25 persen 41,24 persen
      2009 26,48 persen 52,81 persen
      2010 24,52 persen 53,51 persen
      2011 23,1 persen 54,26 persen
      2012 22,96 persen 53,3 persen
      2013 24,8 persen 54,7 persen
      2014 24,7 persen 52,7 persen
      2015 26,9 persen 54,5 persen
      2016 27,9 persen 53,2 persen


      uhh jangan di percaya orang bodo ini :v . anti hoax" club

      Hapus
    20. Wkwkwkwkk,,,asal cakap mereka bung...tong kosong nyaring gong gongnya macam anjing kampung

      Hapus
    21. Dhimz don

      makanya sy tanya luh..51% tuh kapan?

      Apakah nantinya sisa dari hasil freeport kedepan = 50% dari total profit yg di dapat freeport sejak hari pertama operasi??? Pikir lu don...

      Proton??

      Proton tuh bukan hasil bumi don..bukan kaya migas @ mineral yg bakal habis..otak lu di mana..

      Lagian,lu pikir china bodoh mau invest 49% syer dlm proton hanya demi market malaysia yg kecil???

      Betul proton tuh produk nasional..tapi nasionalisme bukan bererti harus bodoh..jgn di compare lah nasionlisme malaysia & yindon..nasionalisme kami real..nasionalisme yindon tuh plastik...

      Sebut soal proton...brand 1st asean milik malaysia...milik yindon mana??? Gak mau berdikari kah?? Masih seleaa jadi tukang bungkus jepang?? Percuma negara besar & potensi melimpah kalau rakyatnya banci & pecundang..


      Kihkihkihkihkihkih

      Hapus
    22. Dhimz don

      beda sy dgn luh tu jauh..lu itu kaya bocah naif yg komentarnya gak bermutu..lu bukan saja gak bisa lepas dari propaganda politik,malah ikut-ikutan sentimen hasil propaganda perang dagang US-china...sy lebih menghargai komentar peribadi yg cuma mengandalkan logika sendiri dari komentar murahan lu itu...

      Sy komen negara yindon itu sesuai fakta..negara lu itu sgt bisa utk self sufficient & fakta internal yg mdukung...sy bukan kritik kerna berpihak..baik politik atau ikut-ikutan bias ke pihak pro US atau china.semuanya ikut fakta..

      Kalau lu merasa emosi & mau counter..silakan..tapi jgn jadi pengkritik murahan yg gak punya identiti@ ikut ikutan..lu belum levelnya utk faham apa yg lu ikut itu...


      Udah lah jom berak...kihkihkihkih

      Hapus
    23. Ada Malon yg ngga terima freeport 51% di kuasai indonesia πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      Malon kalau ngga ada investasi asing udah miskin papa dari dulu apa lagi rakyat malon ni pemalasπŸ˜„
      Pemerintah Malon mengandalkan pekerja luar untuk mbangun negara nya dari pada mengandalkan Malon pecundang dan pemalas..
      Proton dah di jual ke China begitupun petronas.. najib jual 60% aset negara dan berhutang besar ke china apaπŸ˜† aja yang Malon pegang selalu bangkraps macam maskapai penerbangan MAS yang bangkraps dan ganti namaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      Malon tak Reti dalam berniaga tapi iri dengki tengok kemajuan negara Jiran nyaπŸ˜„
      Potensi Indonesia berlimpah lon bahkan Malon sendiri ga mampu menyaingi Indonesia yang dah memiliki GDP 1 trilion dollar.. lebih pintar jadi tukang bungkus dari pada buat protol tapi percuma akhir nya bangkraps juga karena tololπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      Dalam hal industri militer dirgantara dan perkapalan Malon kalah telak dari indonesia.. apa lagi shoping alutsista Malon miskin ketinggalan jauuuuuhhhπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    24. Malon hanya pandai dalam kutip cukai judi, songlap Sanan Sinun dan bom wanita dengan C4 lalu tak lupa berak sembarangan dalam lift dan negara orang πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    25. Si anak ahli noraka mana mampu bicara soal militer.. paling pengetahuan dia hanya taik.. padahal secara empiris China merupakan ancaman bagi negara nya terutama dalam konflik splatly tapi ya nama nya munafik iri dengki dia berlagak bego bahwa China pernah menceroboh perairan nya 11 12 sama bego nya dengan pemerintah Malon yang jual 60% aset negara dan berhutang besar kechina bikin Malon ngga berkutik menghadapi China.. susah emang bikin open mainded kalau otak Malon yang udah banyak makan cukai judi wakikikikikikikik

      Hapus
    26. Don...

      51% dari hampas nya yah don??? Kihkihkihkih...dari gunung dikeruk sampai jadi kawah..51% tuh bak cebisan sisa keuntungan yg bikin kaya US..

      Makanya ay bilang nasionalism yindin tuh plastik...jadi penjilat jepang,selesa jafi tukang bungkus sampai agenda mau bikin product nasional pun di sabotaj...guoblok unlimited...

      Produk militer yindon??? Mobnas yg besar pasar nya aja yindon takut mencoba..lu pikir sy bakal percaya produk militer yindon produk nasional??? Kahkahkah.... Tuh lawan arus bro...di luar normal pemikiran...ya butuh waktu lah utk minda sekelas anda mengerti kebenarannya...

      Hapus
    27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    28. Indonesia masih dapet untung kok.. Malon ngga dapet apa2 jangan kepanasan.. tanpa Freeport US memang udah kaya dari dulu beda dengan Malon miskin yang banyak hutang dan melacurkan diri ke China itu kih kih kih..

      Nasionalis Indonesia udah terbukti memerdekakan indonedia.. Jepang lebih baik dalam memberi pelatihan militer dan senjata walau pada akhir nya ngga mampu berbuat apa2. Berbeda dengan malon yang harus jadi penjilat penjajah seumur hidup demi sedekah kemerdekaan!! kan lebih unlimited Malon dongo nya wkwkwkwkwkwk

      Produk militer Indonesia itu CN 235 dan anoa di beli negara lu lon.. Philipina beli kapal.. Malon bisa buat apa mobil aja bangkraps.. mobnas Indonesia nggak begitu tertarik indo lebih efesien dalam berfikir.. Malon aja bangkraps.. Minda pemikiran lu hanya taik cakap military belok ke mobnas.. dasar malon pemakan cukai judi otak 1cc makanya upgrade otak lu!!
      Wakikikikikikik

      Hapus
    29. bisa 100% kok, tinggal tunggu 2021, kontrak freeport-macmoran bisa kelar otomatis haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    30. Don destroyer..

      Kahkahkahkah.....gunung emas tuh milik mu don...bukan milik negara ke3 sementara yindon & US sama mengelolanya..kahkahkah... Lu masih bilang untung??? Goublok...otak mu taruh di mana...


      Efisyen?? Kahkahkahkah....gini aja..

      Lu tunjukin aja berapa percent sumbangan industri automotif vs industri militer lokal terhadap gdp yindon...sy mau liat sendri seberapa efisyen pemikiran yindon ni sial...kihkihih

      jgn kabor yah...

      Hapus
    31. Om palu jangan bilang2 ntar anak ahli noraka tambah kepanasan kih kih kih

      Hapus
    32. Om palu jangan bilang2 ntar anak ahli noraka tambah kepanasan kih kih kih

      Hapus
    33. Ya milik Indonesia pasti nya bukan milik Malon miskin wakikikikik yang goblok itu ngga punya andil apa2 tapi kepanasan.. keuntungan 51% cukup besar lho.. apa lagi 100% tambah kaya Indonesia yang sekarang ini aja gdp nya sudah lebih dari 1 trilion dollar Malon bisa ngejar nggak?

      Lebih Efesien dan ngga jadi industri gagal kaya Malon wkwkwkwkwk

      Yang pasti Hasil Industri militer Indonesia jauh lebih baik dari pada Malon.. yang nggak mampu bikin apa2 bahkan sekelas senapan serbu sekalipun wakikikikikikik

      Hapus
    34. enggalah om anakerokan gak bakalan kefanasan soalnya ngumpet dilemari es, jadi adem. makanya cenderung dingin seperti drakula, canda om haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    35. Goblok nya rakyat Malon pun tak mendukung industri automotif Malon yang akhir nya kalah bersaing dengan produk luar bahkan di Indonesia aja protol nggak laku.. kasian kan akhir nya nak bangkraps dan di jual ke China kih kih kih

      Indonesia ngga perlu bersusah susah membazir Wang untuk perusahaan yang nggak sehat dan ngga punya daya saing seperti protol bikin malu aja malah akhirnya di jual ke China..

      Industri militer Indonesia jelas masih punya keuntungan dengan kemampuan memenuhi permintaan lokal.. bahkan luar negeri Malon punya nggak? Wakikikikik

      Hapus
    36. Don destroyer

      kahkahkah...itu aja don??

      Gini don..proton yg gagal tu prnjualan tahun2 terakhir sebelum china masuk...per tahunnya 100,000 unit...kalau minimal per unit rm30,000 sudah berapa bilion??? Begitu pun gak cukup utk survival proton...tapi itu harga yg harus dibayar kalau benar2 mau mandiri..walaupun market malayaia kecil...

      Lu mau sy percaya produk2 militer kaya kapal,armored vehichle tuh prodyk nasional yindon???

      Berapa kos r&d nya??? Berapa total jualannya pertahun???

      Halah..paling2 tuh bisnes tempel sticker doang yg tiap tahunnya harus di bail out pemerintah..pencitraan oriented bukan profit oriented...klaim product hasil r&d anak bangsa??? Mimpi kau don...

      Hapus
    37. Malon destroyer@ Percuma ngomong sama anak haram malons turunan bangla bro.. dia otaknya ditaruh dilubang pantat jadinya susah diajak ngomong.. bwahhahahahaa.. Malons loooserr... pantesnya diinjak2 dan diludahi..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    38. wkwkwkwkwkwkwkw lucu anak perek simpenan rosmah mansur wkwkwkwkw di bilang ada lis a1 dari edia indo wkwkwkwkwkw klo ada di keluarin dong kaya peju seperma lo yang lo keluarin ke mukanya rosmah wkwkwkwkw lucu lis A1 A10000000 BODO AMATTTTT LO KALO DI AJAKIN DEBAT LARINYA KEMANA2x wkwkwkwk w masih lucu sama dia cakap lis A1 wkwkwkw LUCUUUU MALON BANGSAT MUNDUR WKWKWKWKW

      Hapus
    39. dasar guoblok tapi mrasa cerdik...baca byk kau don...aku ni bukan skadar baca..tapi info A1 dari sumber negara muh sendiri...

      wkwkwkwkwk lucu masih lucu w wkwkwkwk lis A1 DARI MEDIA INDO PALING DARI LAMPU MERAH KALO GAX POS KOT KALO GAX DARI MAJALAH BOBO WKWKWKWKW LUCU

      https://www.youtube.com/watch?v=Si7r8R_Q1Kc
      ROMSAH POKEMON GAME

      Hapus
    40. wooooyyyy... anak haram malom turunan bangla.. otak kamu sudah hang.. mending diperiksakan dulu ke rumah sakit jiwa.. kahkahkahkah.. Laah nyatanya proton memang sudah bangkrap dan diambil alih oleh geely.. plus sultan goblok malons dan PM bangang Najib menjual aset dan tanah2 kepada komunis china..ckckckkck.. Malons memang bangsat yg suka menjilat pantat..xixixixi..

      Btw, nyatanya kami sudah mengekspor produk peralatan militer ke negara lain. Pesawat CN 235 sudah produksi 65 unit, seragam militer SRITEX ke 33 negara, Kapal LPD ke Filiphina, Senjata, amunisi ke UEA dan AS.

      Teeus malonsial sudah produksi apa..???? Gempita pun cuma painting dan welding saja terus di klaim buatan tempatan, Lipan Bara buatan thailand pun diklaim buatan tempatan.

      Yg parah itu Gowind.. sudah jelas2 itu produk perancis dan datanya di SIPRI ada, dengan gobloknya beruk2 malons mengklaim gowind buatan tempatan.. kahakahkahkahkah.. lawaaakk betoooll nih negara penjilat.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Patutlah negara malons sekarang banyak ditertawakan oleh bangsa lain didunia.. karena kebodohan yg dilakukan oleh pemimpin dan rakyatnya secara konsisten. Malooons loooooseerr... xixixixiixi...

      Hapus
    41. Bagaz amrie ya begitulah wkwkwkwk

      Anak ahli noraka itu adalah kontribusi China kalo Malon yang urus dah pasti bangkraps..

      Tu lah dungu nya ko industri militer bukan hanya berkutat di kapal dan kendaraan tempur maupun pesawat tapi industri pendukung lain nya bisa mendapatkan keuntungan.. bahkan macam senjata ringan, peluru , bahan peledak, elektronik, besi baja , dan industri strategis lain nya mempunyai kontribusi yang tak kecil..

      Oh tentu saja Indonesia bukan Malon yang gemar Claim dan stiker produk orang.. Indonesia punya insinyur2 handal yang mampu membuat rancang bangun dan memodifikasi kapal kendaraan tempur maupun pesawat.. yang otak Malon dungu belum sampai tentu nya kih kih kih

      Hapus
    42. Beruk maloners memang pantas untuk ditertawakan bro.. karena bangga dengan kebodohan yg mereka miliki.. kahkahkahkah..

      Mungkin karena sultan goblok mereka memberikan makan rakyat malons dengan uang haram hasil cukai judi dan alkohol.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    43. Hahaha...kenapa nih om AP kepanasan Gt...
      Jakarta - PT Freeport Indonesia menyatakan siap melakukan divestasi sahamnya hingga 51%, seperti keinginan dari pemerintah Indonesia.

      "Pertama ini mandat presiden dan bisa diterima Freeport Indonesia bahwa divestasi yang akan dilakukan menjadi 51% total," kata Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

      Konferensi pers itu dihadiri Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan CEO Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc, Richard Adkerson.

      Selain divestasi saham 51%, Freeport juga berkomitmen untuk membangun smelter dalam 5 tahun sampai Januari 2022. Atau 5 tahun sejak Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) diterbirkan oleh pemeirntah kepada Freeport.

      "Divestasi 51%, pembangunan smelter harus terealisasi," tambah Sri Mulyani

      Bln July 2018 kesepakatan perihal saham...ud sah 51% milik Indonesia...

      Om AP nih terlihat sangat perhatian sekali terhadap bangsa Indonesia,sampai2 dia lupa perhatiin negaranya...hehehe

      Oiya perusahan tambang Indonesia jg ad ko yg ngeruk hasil tambang di Malon om...

      Hapus
    44. https://finance.detik.com/energi/d-3451216/dikeruk-freeport-emas-dan-tembaga-di-papua-tersisa-berapa

      nih lo baca link dari media yang kdang jadi referensi lo malon masih banyak referensi soal kekayaan freeport, masih banyak emas yang ada di dalam freeport,
      "Sampai hari ini, Freeport sudah menambang 1,7 miliar ton. Yang tersisa sampai 2041 adalah 2,1 miliar ton," ungkap SVP Geo Engineering PT Freeport Indonesia, Wahyu Sunyoto, dalam diskusi Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin

      dan ini yamng mau di rebut kembali saham nya masih mengiurkan dari pada tas dan berlian rsomah anak perek selingkuhan rosmah

      Hapus
    45. Hahaha...Om AP PT DI dr dl sudah belajar buat pesawat cb Googling sejarah pembuatan pesawat di Indonesia...CN-235 hasil kolaborasi dan kerja sama PT DI dan CASA Spanyol...
      Om yg mirip sama VAB bkn cm ANOA om...Norico WMZ 551 mirip VAB,hehehe
      Jiangdao class mirip Sigma class om...ko ga d bialng pasang sticker ..hehehe

      Om Indonesia bikin senjata buat kemandirian bangsa...semua untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri...dr dlm negeri aja PT Pindad,PT PAL ,PT DI dll ud menghasilkan laba yg cukup...oiya mau tanya om....Malon SDH bs ekspor senjata apa om...?
      Gmn kbr nya Vita berapi ?
      Misil taming sari ?

      Oiya satu lg...setahu saya negara di Asean rata dl mengusir penjajah,tp kenapa Malon malahan mengundang penjajah...cerita donk om perjanjian Pangkor...xizizi

      Hapus
    46. Anak ahli noraka malon itu sedang menyeritakan negara nya dimana dia butthurd dengan kemajuan Jiran nya
      Protol malon itu benar2 mau bangkrut walau di bantu dana dari pemerintah Malon untung ada China yang bayarin wkwkwkwkwk
      Senasib beberapa BUMN Malon juga bernasib sama makanya main jual 60% aset negara Malon ke China..

      Lucu nya anak ahli noraka itu menyamakan industri militer Indonesia yang lebih mature dari pada industri militer Malon yang tukang tempel sticker dan pencitraan oriented wkwkwkwkwk
      Bagaimana tidak di Malon itu ramai yang high-rank office ketika pensiun, rebutan buka perusahaan berkaitan dengan safety & defence, setelah itu buat JV dengan perusahaan luar dan propose dengan produk pemerintah mereka, bila ada announcemet pembelian alutsista baru, pada keluar tuh perusahaan-perusahaan yang namanya gak pernah di dengar sebelumnya, pemerintah sama aja dengan alasan mau membantu usaha bumiputera, jadi malon gak punya perusahaan yang benar kokoh dalam industry ini. banyak sekali perusahaan picisan yang memikirkan keuntungan short-term, tapi dari segi long-tem tidak membantu dalam defence industry Malon.
      kebanyakan company2 ni semuanya short term and one product je, itupun commission-based...lepas dapat satu kontrak, tutup kedai ...enjoy....
      Wakikikikikikik
      Tapi jangan kuatir Malon masih punya industri judi yang tak goyah oleh krisis apapun bahkan menunjuk kan keuntungan yang signifikan untuk pembangunan negara Malon yang katanya bermaruah itu
      Kih kih kih

      Hapus
    47. LAH SITU BAHAS SDA . SAYA BAHAS PROTON KAGA BOLEH :V . DEBAT SOAL MILITER PUN DI ALIHIIN KE BALAPAN :v . EH GITU DONG EMOSI :V SEKALI" EMOSI KEK :V . BTW INI BUKAN DULU INI 2018 SAHAM FREEPORT 51% DI AMBIL INDONESIA OK . JELAS UNTUNG LAH 51% DI AMBIL . LIHAT KAN NGATAIN ORANG GOBLOK TAPI YOU KNOW LAH :V .

      Hapus
    48. AP@ eleh,cakap banyak ko lon,sok punya info A1 pula wkwkwk...kerja ko pun cuma kutip cukai judi nak berlakon tahu info A1 pula Beruk nih wkwkwk

      Freeport mula beroperasi dah bawa keuntungan,selain cukai dari freeport,freeport beri dana CSR untuk membangun infrastruktur,sekolah,hospital,memberi beasiswa,memberi pinjaman untuk pengusaha kecil di papua,CSR tuh adalah keuntungan freeport yg dibagi ke daerah2 untuk membangun daerah itu...jd siapa kata freeport free di papua dan indonesia rugi lon,ia bawa keuntungan di indonesia,bkn cem cina yg buang tai ke malon,ambil ikanpun di laut beting cina tak beri cukai,semua tanah kerajaan dah di jual ke cina,syarikat electric di semenanjung dah du jual ke cina,semua pelabuhan dah dikuasai cina,proton dah di beli cina,1mdb pun dah dibeli cina,jd di mananya keuntungan Malon nih bila cina hadir di Malon,tak de keuntungannya,cina berakin dan kasi tai ke malon wkwkwk

      Hapus
    49. Halah..paling2 tuh bisnes tempel sticker doang yg tiap tahunnya harus di bail out pemerintah..pencitraan oriented bukan profit oriented...klaim product hasil r&d anak bangsa??? Mimpi kau don...`


      ah malon kurang update nih :v

      CN-235 ? he CASA/IPTN CN-235 is a medium-range twin-engined transport aircraft that was jointly developed by Construcciones AeronΓ‘uticas SA (CASA) of Spain and Indonesian manufacturer IPTN, as a regional airliner and military transport. Its primary military roles include maritime patrol, surveillance, and air transport. Its largest user is Turkey, which has 59 aircraft.[5]

      BLACK TIGER ?
      The Modern Medium Weight Tank, also known as the MMWT, is a collaborative tank program between Turkish manufacturer FNSS and Indonesian manufacturer PT Pindad. Temporary names for this tank includes Kaplan MT (Turkey), Harimau Hitam/Black Tiger (Indonesia).

      ANOA ? The Anoa is a 6x6 armoured personnel carrier developed by PT Pindad of Indonesia. The vehicle is named after the Anoa, which is a type of buffalo indigenous to Indonesia. The prototype was first unveiled at the 61st anniversary of TNI on October 5, 2006 in TNI HQ at Cilangkap, east of capital Jakarta.[2][3] The Anoa resembles the French VAB,[4] which is also in service with Indonesia.[5]

      TARLAC CLASS ?

      he Tarlac class is a ship class of landing platform docks, based on the Indonesian Navy's Makassar class, that is commissioned under the Philippine Navy. Two ships were ordered and constructed by the Indonesian state-owned shipbuilder PT PAL (Persero).[3] The lead ship was launched on 17 January 2016[4] as BRP Tarlac.[5] The second ship was delivered on May 10, 2017 and named as BRP Davao del Sur.[6] The class was initially called the "Strategic Sealift Vessel" before the class was formally named.

      SS PINDAD ?

      The SS2 (short for Indonesian: Senapan Serbu 2, "Assault Rifle 2") is a replacement for the Pindad SS1 created by PT Pindad.[3] It had been seen during the ASEAN Army Rifles contest by foreign media in 2006[4] aside from exposure by local Indonesian media.

      The SS2 assault rifles are currently being brought into service with the Indonesian military and police. They will gradually replace the SS1 assault rifles which have been in service with the security forces since the 1990s.

      kfx/ifx ?

      The Korea Aerospace Industries KF-X/Indonesian Aerospace IF-X is a joint South Korean and Indonesian program to develop an advanced multirole fighter for the Republic of Korea Air Force (ROKAF) and Indonesian Air Force (TNI-AU). The program is spearheaded by South Korea, holding 80% shares, and Indonesia, the primary partner, holding the remaining minority of 20% of the shares.[3] The KAI KF-X is South Korea's second domestic jet fighter development program, following the FA-50.[4]

      ITU SEMUA ADA PROTOTYPE NYA OKE . SEDANGKAN GEMPITA , ADNAN , M4 CARBINE , FIRSTWIN MALAY ADA PROTOTYPE ? OHH IYA TEMPEL STICKER KAN :V .

      BTW BOCAH INI JANGAN DI PERCAYA :V


      Hapus
    50. APA LAGI YAK OHH IYA RHAN SERIES :V

      RHAN 122

      https://jakartagreater.com/60-unit-roket-r-han-122b-diproduksi-tahun-2017/

      lama cari 1"

      di sini banyak nih

      http://militernkri.blogspot.co.id/2014/12/roket-rx-750-dan-masa-depan-rudal.html

      avionik ifx :V

      https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/swa.co.id/wp-content/uploads/2016/10/InfoGlobal.jpg

      ohh iya PINDAD BADAK :V

      A fire-support version using a CMI Defence's CSE-90 turret with the Cockerill 90 mm Mk III was first unveiled at Indo Defence & Aerospace 2008,[27] which was announced that the APS-3 fire-support version would be deployed into the Indonesian Army by 2010.[28] The final, definitive version of the fire support variant was unveiled at Indo Defence & Aerospace 2014 as the Badak

      kapal tanker ? wuihh bisa buat lah :v

      https://jakartagreater.com/kri-tarakan-905/

      LST ? BISA BUAT JUGA :V

      http://www.indomiliter.com/kri-teluk-bintuni-520-lst-terbesar-satuan-kapal-amfibi-tni-al/

      OPV 110M ? :v

      https://regional.kompas.com/read/2018/01/18/20003951/bakamla-operasikan-kn-tanjung-datu-1101-kapal-patroli-terbesar

      MALAY MLRS BUATAN INDO NIH

      http://www.indomiliter.com/prototipe-self-propelled-mlrs-dari-bandung-tampilkan-desain-kawin-silang-anoa-himars/

      BTW ITU ADA PROTOTYPE NYA KAGA KAYAK GEMPITA AND FRIEND :V


      OHH IYA BTW ITU SEMUA PRODUK INDO :v . BUKAN TEMPEL STICKER :V . BEDA AMA GOWIND YANG DI CLAIM BUATAN TEMPATAN :v . PADAHAL DI SIPRI ITU IMPORT :V

      Hapus
    51. Semua tampal stiker indon itu ok, indon tak berdebat secara baik ok

      Hapus
    52. Dhimz indon laksana kan gst harga barang indon turun ke selepas gst 10% dilaksanankan ok Harga barang makan pun naik ok, di indon baca media indon itu Yg turun harga bukan makanan ok ..

      VAB buatan china itu hasil kerja sama pada 80an kau kamu baca sejarah vab itu ok
      C802 missile pun hasil copy Missile us ok

      Lain kali baca google ia kamu berdebat saya ini Ia indon

      Hapus
    53. Hehehe...ayo om Mahat kita discus berdua ( debat ) disini gimana...hehhe
      Biar kau ga d bilang troler gmn...xixixi

      Cerita perihal perjanjian Pangkor donk om...biar smua tau...sejarah itu,xixixi....

      Negara lain seperti Asean mengusir penjajah ini negara Malon malahan mengundang penjajah...hehehhe

      Hapus
    54. Semua tampal stiker indon itu ok, indon tak berdebat secara baik ok

      LAH SITU MALAH KALAU DEBAT DI BOLAK BALIK . BTW KALAU TEMPEL STIKER BISA BACA YANG LINK SAYA KASIH ? TERIMA KENYATAAN NAPA :v

      Hapus
    55. Wkwkwwkkk,,, coba kau kirim link maha babu kalau smua itu cuma tampal stiker macam fars mu itu.. Aku nak tnggu lohh jngn hnya asal cakap kau macam otak udang..

      Hapus
    56. Hahaha...om Mahat yakin itu WMZ Norico hasil kerjasama dng VAB...ntar klo salah malu kau...xixixi...
      Lucu om Mahat...copy am kerjasama beda om...hahahhaa

      Lucu om Mahat Malon nih...baru tau saya rupa nya segini aja kemampuannya...zizizi

      Hapus
    57. VAB buatan china itu hasil kerja sama pada 80an kau kamu baca sejarah vab itu ok
      C802 missile pun hasil copy Missile us ok

      Lain kali baca google ia kamu berdebat saya ini Ia indon

      BODO AMAT AMA CHINA . YANG DI BAHAS INDONESIA YAH BUKAN CHINA . KALAU PARS YANG DI JADIIN GEMPITA ? . ADA PROTOTYPE NYA ? KAGA ADA KAN :V . DEBAT BACA GOOGLE DULU LAH SITU GIMANA LOH BACA GOOGLE KAGA KALAU YANG SAYA SEBUTIN ITU BUATAN INDONESIA YANG ANDA BILANG ITU TEMPEL STIKER . KASI LINK JANGAN CUMA NGETROLL :V

      Hapus
    58. Dhimz@ tak di baca beruk maha lah tuh,dia kan kerjanya buat gaduh dan troll sahaje,pasal knowledge,budak Mahairi tuh tak de knowledge,dia cuma boleh troll sahaje selalu

      Hapus
    59. Mahairi@ mn linknya kl semua stiker buatan tempatan lon,jgn troll sahaje kerja ko tuh lon...panas hati ye setelah aq beri bukti kuat bila negara ko cuma ada kepakaran welding,painting n ganti stiker buatan tempatan ya wkwkwk

      Eleh,cakap banyak ko lon,orang mati sahajepun di negara ko kena gst wkwkwk

      Hapus
    60. VAB buatan china itu hasil kerja sama pada 80an kau kamu baca sejarah vab i

      yakin ?

      https://en.wikipedia.org/wiki/WZ-551

      Produced by Norinco, the WZ-551 first appeared in 1984, but the Chinese military were not satisfied with its performance, and the design had to be modified. Modification is mostly concentrated on improving the chassis. The improved WZ-551A entered service in 1995 as the Type 92 IFV and Type 92A APC.

      It has a crew of three men, and is fully amphibious, being driven in the water by shrouded propellers. Constructed of welded steel plates, the interior is divided into three compartments. The driver and commander sit in the front, the engine is in the middle, and the passengers, equipment or turret basket is located in the rear. The automotive platform is a modified Chinese-made Tiema XC2030 6X6 truck, which is based on the conventional Mercedes-Benz 2026 truck.[4][5]

      The IFV version is equipped with a ZPT-90 25 mm cannon and a 7.62 mm coaxial machine gun in a closed turret and it can carry 9 passengers. The 25x183mmB ZPT-90 is based on the Type 87 anti-aircraft cannon, which is a bored-out version of the Type 85 anti-aircraft cannon, itself is a direct copy of the Soviet 23x152mmB ZU-23-2. Some vehicle are even armed with the Type 87 instead of the ZPT-90. The cannon has a full 360° traverse with an elevation of -8° ~ 55°. Ammunition load for the cannon is 400 rounds, with 200 rounds carried inside the ammunition cartridges, and an additional 200 (120 high-explosive rounds and 80 armour-piercing rounds) carried in the turret. The gun can fire single, 3-round burst, 5-round burst, or fully automatic. The maximum cyclic rate of fire is 200 rounds/min. Secondary weapon is a coaxial 7.62mm Type 86 machine gun with 1,000 rounds. The APC version has only a 12.7 mm machine gun but can carry 11 passengers. Additional versions include anti-tank missile, command, self-propelled artillery, air defense and armored recovery vehicles.

      Prototype
      Basic version of WZ-551 called Type 90 first appeared on the National Day of the People's Republic of China parade in 1984. During its service, it was discovered that the vehicle was underpowered and the cross country capability at high altitude terrain was not enough to meet the requirement. As a result, the planned 4 x 4 and 8 x 8 variants were canceled, and resources were concentrate on the improvement effort. However, the planned export version designated as ZSL-90 (also the industrial designation) was continued, and the vehicle was used as chassis for a variety weaponry platforms, such as command vehicle, ATGW carrier, self-propelled AAA, and ambulance.

      ADA PROTOTYPE NYA LOH .KALAU GEMPITA ? ADA PROTOTYPENYA ?

      Hapus
    61. ADA KATA" KERJASAMA SAMA VAB FRANCE ? :V

      Hapus
    62. eh malay . kalau disainnya mirip VAB FRANCE ITU TERMASUK KERJA SAMA AMA VAB ?

      terus TPz Fuchs jerman juga kerja sama ?

      https://en.wikipedia.org/wiki/TPz_Fuchs

      terus patria pasi juga kerjasama ?

      https://en.wikipedia.org/wiki/Patria_Pasi

      KEEP SMART OK :V YANG PASTI GEMPITA LAHIR KAGA ADA PROTOTYPE :V

      Hapus
    63. Tuh kan om Mahat Malon langsung kabur...salah sih...ga bs bedain kerjasama,copy and sama sticker...hahaha

      Om Mahat Malon belajar dl gih, xixixi

      Hapus
    64. wow byk nya yg respon....

      ok freeport...

      dari awal mulai operasi,yindon cuma makan 1% royalti + pajak..itu saja..utk 30 tahun,90% keuntungan per tahunnya di ambil US...

      51% ??? sekali lagi sy tanya...kapan?? dikasih gitu aja atau yindon harus beli saham freeport??? kihkihkih

      jgn2 kerna US tau kos prngeboran lebih jauh kedalam pakai dana lebih besar..jadi pura2 mau yindon ikut pegang share 51%...kihkihkih harus beli pula tuh....goublok....

      haduh....gak percaya industri militer cuma tampal sticker doang...

      berapa tuh r&d anoa...tunjukkin....

      gitu aja kok repot...ayo la berak di sungai..

      Hapus
    65. AP@ itu kan kata ko gk ada keuntungannya lon,selain cukai dan royalti freeport jg beri beratus2 billion US dana CSR,ko dapat info dari mn ruk,dari media propaganda UMNO ya,Patutlah cakap ko melancap,kl cina tuh ada bayar cukai ambil ikan di sabah,ku cabar ko lon

      Dah beratus link dihantar tp ko tak percaya..gitu aja ko repot lon,kl di SIPRI,JANES,Wiki tak de berarti anoa,cn235 tuh buatan indonesia,jgn ko baca BERNAMA dan berita propaganda UMNO tuh,kl itu ko baca alamat ko pun sama dgn najib si pembohong besar,ok ruk

      Hapus
    66. Bnyk indon yg respon sbb semua indon dah kepanasan selepas kita bongkar tampal stiker,kemaluan,kelemahan,kegagalan dan kesusahan indon yg cuba disorok media dan pemerintah mereka supaya rakyat mereka rasa mendunia.hahahaha.good job bro bro sekalian.

      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    67. Bnyk indon yg respon sbb semua indon dah kepanasan selepas kita bongkar tampal stiker,kemaluan,kelemahan,kegagalan dan kesusahan indon yg cuba disorok media dan pemerintah mereka supaya rakyat mereka rasa mendunia.hahahaha.good job bro bro sekalian.


      permintaan saya cuma 1 link nya mana ? :v

      Hapus
    68. Ini Ling kemiskinan di indonesia jadi jangan kamu menipu dunia lagi saya tahu kamu orang kaya indon malu akui kelemahan negara Indon itu ok,

      Ini tulis media kamu sendiri ok Kamu bohong warga mu dengan media ia dengan kami jangan kamu bohong indon
      https://www.boombastis.com/fakta-kemiskinan-di-indonesia/114630..

      Sila taip miskinan di indonesia itu Google macam2 keluar data kemiskinan kamu itu ok
      Data bank dunia tunjuk kemiskinan kamu 11% ini bererti kemiskinan kamu berada dalam keadaan menbimbangkan kamu cari data googel itu oK

      Data kemiskinan malaysia 3.8% dibandingkan 11% indonesia kajian buat bank dunia itu dan cia ok

      Saya tahu indon2 tak kerja mahu kerja datang ke malaysia jadi tukang bancuh sime dan maid ok, jangan hanya taip hoax disini ok tampa fakta

      Di indonesia gst 10% jalanan bertol jadi tak ada jalan percuma

      Data Bank dunia menbukti indon export tki berkualiti rendah seperti maid jadi taip bank dunia google kamu lihat data2 itu jadi jangan berbohong warga kamu itu ok

      Di indon ramai orang terkaya tapi tak mampu menolong orang miskin di indonesia sendiri ok ,



      Saya tanya kenapa anoa semua pakai spare part perancis itu sila jawab?, kamu tahu china penah berkerjasama Keluarkan vab kegunaan tentera PLA

      Hapus
    69. wkwkwkwk anak perek selingkuhan rosmah dah di kasih link soal kekasyan freeport masih tanya2x melulu kaya orang bego dia tanya 51% dari mana http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-41079090
      lo baca

      Hapus
  6. Singapore dgn lmv 80m nya,malaysia dgn lms 70m nya,itu baru kapal patrol dan belum kapal frigat dan korvet lg.indon masih lg dgn kapal comel ompong 59m nya tp klaim 60m.hahahaha.semakin maju navy asean kecuali indon yg masih guna kapal tua dan ompong dan kecil.
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Sakitnya tuh disini kata indon melihat ketertinggalan navy nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjing yang bodoh dan tolol, kalian lah yg harusnya malu tertinggal dan miskin dibandingkan bekas bagian negara gagal mu...jong songlap umno...hahaha bodoh sangatlah anjing malaysia

      Hapus
    2. Eleh,cakap banyak ko lon,setakat nih kapal Malon banyak yg ompong,cuma lekiu n kasturi yg ada missile,merajalela mula dilancarkan pun ompong tak de missile dan canon...ish,Kesian Malon nih macan ompong wkwkwk

      Hapus
    3. Aduh,marah ke πŸ˜‚πŸ˜‚ sabar lah.makian dan cacian bukti apa yg aku kata benar dan seseorg itu tidak boleh tahan emosi.hahaha

      Setau aku indon ditakrifkan sbg negara yg penduduknya bnyk miskin dan masih ada antaranya hidup dgn makan sampah (maaf kalau kasar kerana ini aku tonton di dokumentari) berbeza dgn dimalaysia.taraf hidup lebih baik,aman,keselamatan dan kesihatan adalah antara yg terbaik dunia.kami bahagia.sbb tu indon suka dtg merempat di malaysia.

      Hapus
    4. Kihkihkih.mat rempit dah panas.ompong is indon and indon is ompong.πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. kesian malon kena tipu umno terus sampai kiamat.. hail hail najib...

      Hapus
    6. kesian malon kena tipu umno terus sampai kiamat.. hail hail najib...

      Hapus
    7. Singapure LMS punya missileπŸ‘ LMS malon tak de missile kapal ompong lawan KCR 40/50 pasti lari tercirit πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    8. Unknown@ bila aq panas lon,ko lihat aq ketawa sahaje selalu,jgn suka hoax dan troll lon,kl cuma cakap troll n hoaxmu siapa yg nak percaya lon...kl aq ada tajuk panas,Jom lah wkwkwk

      www.freemalaysiatoday.com/Perkasa : lebih 95% rakyat miskin ialah bumiputera/19-11-2017

      Hapus
    9. mat.. ko tahu lah mereka hanya menghibur diri. biarkan saja kesian..
      kerana malon tak berani sama tipu daya umno bisa depresi mereka

      Hapus
    10. Si tua@ mereka menghibur diri kerana negaranya cem pungguk merindukan bulan wkwkwk...mimpi punya negara kaya n powerful,mimpi punya negara punya industri militer yg maju,tp ternyata itu semua bunga2 mimpi wkwkwk

      Hapus
    11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    12. What Malon kesihatan terbaik di dunia unknown tengok ini lah kih kih kih
      Malon kekurangan ubat

      KUALA LUMPUR: Menteri Kesihatan, Datuk Seri Dr S Subramaniam mengakui sesetengah hospital berdepan masalah kekurangan ubat tertentu dahulu, tetapi ia tiada kaitan dengan “isu pembiayaan”.

      “Ada masa di mana sesetengah hospital mungkin tidak mempunyai ubat tertentu akibat isu bekalan dan logistik.

      “Apabila itu berlaku, kami menasihatkan hospital membantu sesama mereka. Farmasi sebagai agensi pusat, mempunyai data stok simpanan di mana-mana, jadi mereka mempunyai kapasiti untuk memindahkan bekalan dan menyokong hospital lain.

      “Ada insiden di mana sesetengah syarikat tidak membekalkan ubat seperti dijadualkan. Akibatnya, doktor menukar pilihan ubat dan orang ramai fikir kerajaan tiada ubat itu,” katanya ketika menandatangani memorandum persefahaman antara Kementerian Kesihatan dengan Yayasan Standard Chartered hari ini.

      Beliau mengulas laporan FMT berhubung peningkatan pesakit di hospital kerajaan mengakibatkan kekurangan ubat.

      Laporan itu memberi contoh dalam beberapa situasi, pihak hospital terpaksa meminta pesakit mencari ubat sendiri atau menjalani ujian di tempat lain kerana kekurangan dana.

      Dr Subramaniam berkata, kementeriannya berusaha memastikan bekalan ubat asas yang diperlukan untuk merawat penyakit biasa sentiasa ada.

      “Tetapi, ada penyakit tertentu ubatnya sangat mahal. Contohnya, ubat kanser khasnya yang terbaharu sangat mahal.

      “Apabila kita perlu sediakan RM100,000 untuk merawat seorang pesakit, itu satu cabaran. Inilah situasi di mana kadangkala doktor perlu membuat pilihan.”

      Bagaimanapun, katanya, 98% senario itu hospital mempunyai bekalan ubat mencukupi.

      “Walaupun berdepan masalah, hanya 2% kes seperti kanser atau melibatkan ubat baharu dikenali sebagai ‘biologi’ yang inovatif, tetapi sangat mahal.”

      Dr Subramaniam berkata, Kementerian Kewangan sentiasa bekerjasama dalam meningkatkan peruntukan apabila Kementerian Kesihatan berdepan cabaran.

      “Mereka sentiasa memberi sokongan dengan menyediakan bajet tambahan kepada kami untuk terus bertahan.

      “Kami sudah menghantar senarai keperluan kami untuk Bajet 2018 bagi menangani keperluan mendesak kami.”
      http://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2017/10/24/menteri-akui-sesetengah-hospital-kurang-ubat-tertentu/

      Hapus
    13. Malon Destroyer kenapa masih ramai tki dan warga indon mendapatkan rawatan di malaysia ini 😁😁😁😁😁, kenapa pusat jantung negara dimalaysia penuh warga mu itu 😁😁😁😁😁..

      Tukar ubat perkara biasa dimalaysia jika syarikat tak patut tendar ditetap dan ubat jenama tersebut menaikkan harga ok Funsi sama je ok,

      Tak seperti indon nak pergi hospital jauh ok terpaksa pergi jakarta om Itu berlaku di indonesia, di indonesia doktor tak ramai kasihan ok, contoh india itu ok doktar paling ramai dunia ok walau pun india berak2 rata2 pertama dunia ini dan indon kedua mendunia berak2 rata dunia ini ok

      Hapus
    14. Itu claim ko mahatai.. nyata nya Malon kekurangan obat yang parah.. miris betul wakikikikik

      Dokter Indonesia tak ramai? Wkwkwkwkwk nyatanya jauh lebih banyak dokter Indonesia dari pada Malon.. Malon ni spesies manusia paling jorok di dunia kerena berak dalam lift dan depan kedai..
      kota Kuala lumpur pun penuh dengan tikus.. kih kih kih
      https://m.malaysiakini.com/news/377784

      Hapus
    15. Indoner nih klu kalah debat hobinya menghoax aja...gak berani adu data valid..paling2 kasih link dari media propa yindon...kasian..kok gini aja level iq indonet...produk pendidikan yindon yg gagal total..kihkihkih...

      Hapus
    16. Malon kalah debat cakap taik langsung kabur.. lalu buat claim bodoh udah tipikal malon otak kapasitas 1 cc tapi penuh iri dengki dan kepanasan kih kih kih

      Hapus
    17. Indoner nih klu kalah debat hobinya menghoax aja...gak berani adu data valid..paling2 kasih link dari media propa yindon...kasian..kok gini aja level iq indonet...produk pendidikan yindon yg gagal total..kihkihkih...


      HALAH ANDA KALAH DEBAT BILANG CUMA BECANDA BIAR RAME :v PEMBAHASAANNYA JUGA BUKAN MILITER PADAHAL INI FORUM MILITER . BAHAS KOK BERAK BLA" KALAU KALAH DEBAT BILANG UPDATE PENGETAHUAN :V

      Hapus
    18. Alah bnyak cakap kau @ unk kau tau tak negara kau beli lms dari china kredit 25 tahun bangga sangat kau. .Kesian malaysia miskin beli mpa tak mampu apa lagi mrca mimpi kau setinggi langait k 7 ..wkwkwkwk lawak sangat kau nihh

      Hapus
    19. Malon otak tikus.. karena Kuala lumpork penuh tikus wakikikikikik

      Hapus
    20. Mmg beza om forumer indon dgn forumer malaysia.mereka bila sudah tewas akan buat hoax.kita sebaliknya.sentiasa bercakap dgn fakta dan siap beri link dr media indon lg.ingin tau kenapa mereka tidak boleh lawan kita bila berbicara?sbb apa yg forumer malaysia bongkarkan disini adalah kebenaran semuanya.sebut aja apa.keompongan,kebancian,tampal stiker,hahaha.mereka semua dah panas dan kecewa dgn kelemahan militer dan industri militet diorg tu.teruskan bro.kikis rasa mendunia mereka.
      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    21. Fakta apanya para Malon disini yang selalu kepanasan dan hanya bisa Claim.. cakap taik lalu kabur cam Pondan cuma itu yang para Malon bisa lakukan.. coba lihat kapal LCS ko ternyata ompong
      Maharaja Lela – is likely to be delivered to the RMN in 2019 without its major sub-system’s, its principal weapons. This was confirmed by Boustead Heavy Industries Corporation Bhd (BHIC) LCS programme Director Azhar
      http://www.malaysiandefence.com/broken-record/
      Malon miskin selalu nggak terima kenyataan bahwa Malon sudah tertinggal jauh dari Indonesia dalam industri militer dan shoping senjata.. Malon miskin ngga mampu buat prototype kendaraan tempur itu fakta.. ngga mampu modifikasi kapal hingga jadi varian tersendiri itu fakta.. ngga mampu membuat rancang bangun pesawat itu juga fakta..
      Malon miskin ngga mampu shoping seperti Indonesia itu juga fakta!! para Malon selalu kepanasan Tengok Fakta tersebut lalu menghibur diri kasian betul kih kih kih

      Hapus
  7. Bro bro sekalian,bg la indon bela diri,kesian aku tgk diorg kena buli kat tempat sendiri.hahaha

    πŸ˜‚πŸ˜‚

    Pengecut mcm tni jgk indon ni,di bawean lari,di medan pbb lari,di papua lari naik helikopter

    πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah selesai kerja rental toilet kah hahaha

      Hapus
    2. Lebih kasian Malon kena buli dengan nelayan china tapi tak berani lawan dan dengan TNI kabur tercirit.. Malon hanya Reti babu jaga istanaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. Udah selesai makan dedak lon wkwkwk

      Hapus
    4. Malon ni sangat jaguh lawan nelayan China mereka pakai taktik strategi pura pura tidor kih kih kih

      Hapus
    5. kapal KD Pari bocor propeller menjadi bahan ketawa di Cina. Boleh kata semua website Cina memperlekehkan kapal TLDM yang tak mampu nak kejar bot nelayan.

      kesiaan..

      Hapus
    6. Kapal Malon di songlap kalah spek pun dengan bot nelayan China kih kih kih

      Hapus
    7. Pengecut mcm tni jgk indon ni,di bawean lari,di medan pbb lari,di papua lari naik helikopter


      https://daerah.sindonews.com/read/1264076/29/jejak-keberhasilan-operasi-kopassus-di-tanah-papua-1512735451

      http://wartakota.tribunnews.com/2017/11/20/ini-kisah-operasi-senyap-kopassus-dan-kostrad-bebaskan-sandera-papua


      pbb

      1. Telah terjadi kontak antara Tentara LEbanon (LAF) dg Israel (IDF) pada pukul 12.00 setelah prajurit Indobatt berjuang selama Empat Jam mulai pukul 08.00 mencegah terjadinya kontak. Selama itu para prajurit TNI telah memberikan badan mereka sebagai sasaran tembak dari kedua belah pihak.

      2. Ketika terjadi eskalasi; Israel mengeluarkan tembakan kavaleri Markava 120 mm sebanyak 6 X, Helicopter Apache memberikan bantuan tembakan senayak 4x dan hujan phospor, Jet tempr membombardir dengan tembakan 12,7 mm ke seluruh bukit diatas perlindungan Indobatt. prajurit kita tidak dapat menggunakan perlindungan kendaraan UN karena telah ditempati oleh LAF dan jika kita bersama LAF maka IDF akan menghantam kita. Itu bukan tempat aman. Sehingga Indobatt mengalah mengambil tempat yang lain.

      3. eskalasi ini berlangsung selama 3 jam. Akibat dari ini pasukan terpencar. Dua orang diantaranya telah berjalan lebih dari 5 KM menghindari hujan phospor dari helicopter Israel dan masuk kewilayah operasi Spanyol yang ternyata pos sudah ditinggalkan.


      4. Karena itu pos terdekat yang bisa ditempuh dan mereka mundur dalam tekanan, kebetulan ada satu-satunya kendaraan yang lewat yaitu taxi. Dengan Taxi mereka minta supaya dinatar ke Induk Pasukan di UN POSN 7-1 Adhsit alQusayr dimana saya bekerja. Pada waktu yang bersamaan seorang Mayor dari Portugal yang bersama dengan mereka juga mengungsi ke 7-1. Dengan keadaan yang kurang lebih sama paniknya dnegan prajurit Indobatt.

      5. Ini yang terjadi, betul prajurit kita naik taxi, Salah karena itu bukan medan tempur TNI, TNI professional IMPARTIAL, tidak memihak. Oleh sebab itu mengapa jika perang terjadi TNI/UN adalah sasaran dari Collateral Damage yang sering dijadikan kambing hitam oleh pihak-pihak yang bertikai.

      6. Tolong sampaikan berita ini untuk dipahami dan diketahui oleh publik di Indonesia.

      habis komen jangan lari

      Hapus
    8. Dulu cakap kenderaan pribadi sekarang cakap taxi mana satu betul itu ini,

      Jadi betul media hizbullah bilang indonbatt lari naik taksi 😁😁😁😁😁😁😁

      Hapus
    9. Tapi pengemudi kendaraan tersebut menyatakan bukan taksi Malon goblok memang gemar buat kebohonganπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      https://m.youtube.com/watch?v=UsZuxnwWZEI

      Yang lari sebenar itu Malon bentak 2 Kopaska langsung tercirit tak balik lagi ke AmbalatπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    10. Dulu cakap kenderaan pribadi sekarang cakap taxi mana satu betul itu ini,

      Jadi betul media hizbullah bilang indonbatt lari naik taksi 😁😁😁😁😁😁😁

      https://www.youtube.com/watch?v=PBLOvXy3-Bk

      look this shit oke .

      Hapus
    11. Jadi betul media hizbullah bilang indonbatt lari naik taksi 😁


      MAHA . UN BUKAN BUAT PERANG OK PENJAGA PERDAMAIAN . KALAU PENGEN PERANG SEKALIAN ALUTSISTA TNI DI BAWA KESANA SEMUA . KALAU UDAH KONTAK SENJATA UN HARUS NETRAL OK KAGA BOLEH MEMIHAK . LARI BLA" TAPI DAPET PENGHARGAAN :V

      Hapus
    12. Aku nak tanya k kau @ unk yang selalu bilang tni lembik coba kau kasih kan link keawa apa yang bisa kau banggakan dari tentara impotent kau tuhh coba kau tengok apa yang bisa tdm perbuat di 2 ajang tersebut
      https://www.google.co.id/url?url=https://sport.tempo.co/amp/879757/selama-10-tahun-berturut-turut-tni-ad-juarai-lomba-tembak-aasam
      https://www.google.co.id/url?url=https://m.detik.com/news/berita/3741470/untuk-kedua-belas-kalinya-tni-ad-sabet-juara-umum-lomba-tembak-aarm&rct=

      Hapus
  8. Aq pun tak hairan lg lah,lebih 95% orang miskin malon tuh ialah bumiputera,berarti cina dan bangla Malon sikit jadi orang miskin,yg banyak orang miskin tuh bumiputera Malon wkwkwk...berarti lg cina dan bangla Malon boleh makan daging steik kerana mereka ada wang,sementara bumiputera malon cuma boleh makan dedak kerana mereka miskin wkwkwk...Patutlah bumiputera malon cem AP,Mahairi,Dein,unknown,paul,pussycat dll cakapnya selalu meracau dan melancap kerana sering makan dedak wkwkwk....tipikal orang cakap meracau dan melancap tuh orang yg sering makan dedak wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih 75% pekerja am di Malaysia adalah Bumiputera, lebih 75% pekerja bergaji rendah di Malaysia adalah Bumiputera dan lebih 75% penganggur di Malaysia juga adalah Bumiputera.

      Kah kah kah

      Hapus
    2. 75% penganggur jual dadahlah tuh wkwkwk

      Hapus
  9. Rahsia negara apa ke benda nya tu? Kalau setakat Singapura, segala maklumat aset TLDM ada dalam tangan diorang. Spare part kapal TLDM pun simpan kat Singapura....
    Kontraktor TLDM buat kerja cikai macam tu, satu dunia pun dah tau. Amin Shah buat kapal berbilion RM tapi tak boleh guna, itu pun satu donia dah tau....



    malon berkeluh kesah soalan singapura. kesiaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Shah tu lah barua kepada calon PM malaysia ke 7...

      Hapus
    2. Dgn arti lain praktik songlap jalan terus dan Malon tunduk kpd negara kecik singapore wkwkwk

      Hapus
    3. kehkehkeh singapore menguasai asset malon

      Hapus
  10. Kasian Malon makin tertinggal di Asean..
    Janji beli kapal MRSS tapi hanya AKAN..
    janji beli ASW tapi ternyata hanya convertion CN 235 wkwkwkwk
    Beli kapal China pun hanya gun boat tak payalah bagaimana nak bersaing Ngan TNIdengan Singapore yang kecik pun kalah
    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian Malon cuma cakap banyak wkwkwk

      Hapus
    2. Mak rempit Malon ni kalah juga dengan Senegal yang mampu beli brand new CN 235 ASW kih kih kih

      Hapus
    3. MD@ kan dah aq kata Malon nih cuma cakap banyak bro wkwkwk...nak beli ini,nak beli itu,nak beli weapon yg terbaik,tp cuma cakap sahaje wkwkwk....senegal negara biasa2 dari afrika pun ada kemampuan beli pesawat anti submarine CN-235 ASW PT DI,senegal senyap tak cakap banyak cem malon wkwkwk

      Hapus
    4. Tak payalah kepakaran malon ni hanya AKAN tapi tak de Wang kih kih kih

      Hapus
  11. 5 juta Indon merempat di Malaysia!! Poor Indon!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih 75% pekerja am di Malaysia adalah Bumiputera, lebih 75% pekerja bergaji rendah di Malaysia adalah Bumiputera dan lebih 75% penganggur di Malaysia juga adalah Bumiputera.
      Poor Malon!! Kih kih kih

      Hapus
    2. saiful bagio..

      bumiputera malon hanya mampu kerja sewakan tempat berak untuk pekerja asing.

      Hapus
    3. 75% penganggur jual dadahlah tuh cem paul baggio wkwkwk

      Hapus
    4. Maklum lah mat, pekerjaan di malon dah di ambil alih TKI, wangnya di bawa pulang TKI ke indonesia, pantas lah 95% bumiputera malon miskin,, hahahaha

      Ayo TKI serang habis semua pekerjaan di malon, jangan sisakan pekerjaan satu pon untuk bumiputera malon, biarlah bumiputera malon nganggur dan miskin kahkahkah

      Ada pekerja asing ko bangga sangat?? Sedangkan 95% bumiputera malon miskin hahahaha

      Poor malon kahkahkahkah

      Hapus
    5. Coba nak tengok bung rempit lucu sangat macam anak tk minta uang jajan ke orang tua nya..wkwkwkwk
      https://www.google.co.id/url?url=https://m.liputan6.com/amp/2245521/jadi-negara-termalas-generasi-muda-malaysia-salahkan-pemerintah&rct

      Hapus
  12. Paling Gak tki tidak menganggur seperti bimiputera hhhhh

    BalasHapus
  13. Singapore merdeka...!!Malay kapan merdeka...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lepas dari british sekarang Malon di jajah cina wkwkwk

      Hapus
  14. Malon terus lah bermimpi industri militernya lebih maju dari indo xixixixi..

    - kedah class ompong macam kapal nelayan
    - maharajalela class hanya guna balon 2 bijik
    - lekiu class hanyan terpasang meriam bofors 1x 57 mm..
    -scorpene banana boat tak dapat selam

    Sungguh teruk nasib malon tak dapat terima kenyataan, xixixixi

    BalasHapus
  15. Saat ini malingsial mencoba keberuntungannya jadi penjilat arab saudi.
    Sbb britis lg kritis.
    Biar korupsi 1mdb aman...
    Sekarang jd babu arab dehhh
    Rakyat malingsial lg di bodo bodohin najib
    Prok prok prok....

    BalasHapus
  16. Makanya sama anjing malaysia jgn dikasih kata kata baik, di anjing anjing kan saja cukup hahaha percuma cakap dgn binatang

    BalasHapus
  17. Wooowww aasam 2018 sebentar lagi udah gak sabar liat tentara impotent maling ayam bisa apa. .wkwkwk so 2017 ajah di asean paling buncit wkwkwk kalah dengan siangpura, thailand, philipine lucu sangat
    https://www.google.co.id/url?url=https://sport.tempo.co/amp/877363/tni-ad-pimpin-klasemen-lomba-tembak-militer-aasam-2017

    BalasHapus
  18. JANGANKAN MERDEKA.. LAGU KEBANGSAAN AJA TIDAK ADA..

    NADA CURI DR INDONESIA.. AND LYRIC DI GANTI LAH...

    KWKWKWKWKWKKWKWKW...

    NEGARA PENCURI BISA LAH PULA DECLARATION KEMERDEKAAN.. KWKWKWKKW..

    BalasHapus
  19. Oot,
    Mereka masih 'menganggap' kita :

    "...Menhan Mattis mengatakan perlu ada pengecualian dalam penerapan CAATSA menyangkut kepentingan jangka panjang Amerika.
    "Ada negara-negara di dunia yang mencoba untuk berpaling dari senjata dan sistem yang sebelumnya bersumber dari Rusia," katanya.
    Negara-negara yang sama, katanya, saat ini perlu menjaga jalur pasokan Moskow terbuka untuk mengisi kembali sistem warisan mereka.
    "Kita hanya perlu melihat India, Vietnam dan beberapa orang lain untuk mengakui bahwa pada akhirnya kita akan menghukum diri kita sendiri di masa depan dengan kepatuhan yang ketat kepada CAATSA," kata Mattis.
    Dia lantas menunjuk Indonesia, yang telah menjadi semakin penting bagi strategi pemerintahan Trump di wilayah Asia Tenggara.
    "Indonesia, misalnya, berada dalam situasi yang sama mencoba beralih ke lebih banyak pesawat kami, sistem kami, tetapi mereka harus melakukan sesuatu untuk mempertahankan warisan militer mereka," ujar Mattis, seperti dikutip Military, Sabtu (28/4/2018)..."

    Menhan yg bijak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good job bu Retno Marsudi.. :)

      Hapus
    2. srikandi2 Indonesia bung pedang.. badan boleh kecil tapi nyali dan gaya bicaranya membuat hati sekeras batu bisa luluh.. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    3. https://lancerdefense.com/2018/04/28/menhan-as-ingin-indonesia-tak-kena-sanksi-karena-beli-su-35-rusia/

      Hapus
  20. Tanyia malon, bisa buat kapal senjata laser.(kapten upin & ipin)
    Amerika pasti ketinggalan ma malon,

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK

      Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 400 juta rupiah (Rp400.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  21. Here in 2018 there is an ongoing comment war between Malaysians and Indonesians. You guys need to stop and cool down.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agree with you Ben. They are both losser and may say as troller and keyboard warrior. I am an Indonesian but never hates Malaysians.
      Indonesian and Malaysian Government enjoys friendly relationship while few people of both sides specifically here in DP plays just a mongoose similar to uneducated citizens.
      Stop arguing guys their is no winner or losser here.

      Hapus
    2. Agree with you Ben. They are both losser and may say as troller and keyboard warrior. I am an Indonesian but never hates Malaysians.
      Indonesian and Malaysian Government enjoys friendly relationship while few people of both sides specifically here in DP plays just a mongoose similar to uneducated citizens.
      Stop arguing guys their is no winner or losser here.

      Hapus