26 April 2018

Philippine Navy Finally Receives Spike-ER Missiles and Launchers and RCWS for MPAC MK.III Boats

25 April 2018


An inert version of the Rafael Typhoon MLS-ER missile launcher as shown by officers of the Philippine Navy to Pres. Duterte aboard BRP Davao del Sur last June 2017. (photo : MaxDefense)

Finally, after several delays on the delivery, this week the Philippine Navy has finally received its shipment of Spike-ER short range surface-to-surface missiles, Typhoon MLS-ER missile launchers, and Mini Typhoon 12.7mm Remote Control Weapon Systems from Israeli defense company Rafael Advanced Defense Systems.

This would be an important milestone for the Philippine Navy as it marks its entrance to the missile age, with the Spike-ER being its first surface-to-surface missile system.

The missiles, launchers and RCWS will all be equipped on the Multi-Purpose Attack Craft (MPAC) Mk.III, 3 units of which were activated last May 2017 and assigned with the Littoral Combat Force.

Each MPAC will get a Mini Typhoon armed with a Browning M2 50-caliber machine gun, and a Typhoon MLS-ER launcher. Each missile launching system can carry 4 ready-to-fire Spike-ER missile launchers and missiles, although the MPAC could carry more rounds due to availability of an ammunition storage.
The Rafael Mini Typhoon RCWS during remote operation. (photo : MaxDefense)

It would be remembered that the Philippine Navy had delivery issues with these products from Rafael, despite the contract making Rafael responsible for delivery from Israel to the Philippines.

The Philippine Navy even asked General Headquarters AFP for approval of their request to use C-130 heavy tactical transport aircraft from the Philippine Air Force (PAF) to pick-up the missiles and launchers from Israel, although these requests were denied several times due to the limited availability of the PAF C-130s in line with events in the country that require their lifting capability.

Due to these availability issues, the PN and Rafael decided to push through with the delivery through commercial shipping.

See full article Max Defense

18 komentar:

  1. Wah kecil2 mematikan boat ini...Tahniah philipina...mabuhay philippines

    BalasHapus
  2. Wuiih...tempat majang Spike di SSV :D

    BalasHapus
  3. Indon beli itu guna pilipina sebagai orang tengah untuk belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahataik... kamu ngomong apa.?? bahasamu aneh. Melayu malon bahasanya mundur 100 tahun.. kahkah..

      Hapus
    2. Masih iri hati ya lon wkwkwk

      Hapus
    3. Malon selalu kepanasan Tengok negara lain shoping 😄😄😄😄

      Hapus
    4. kalah malon sama filipina ni 😁😁😁

      Hapus
  4. Browning akurasi jelek apalagi ditempatkan di dek kapal akurasinya malah anjlok. US ARMY saja bertahap mulai mengganti browning yg biasa ditempatkan diatas humvee atau kendaraan lapis baja lainnya dengan meriam GAU 19/A atau mini gun. Saat diuji coba senjata mesin jenis ini lebih akurat dan lethal.

    Yg menarik adalah Korea selatan.. Menempatkan meriam GAU 19/A dibukit yg menghadap bibir pantai dengan perlindungan kubah beton yg kuat..membuat meriam GAU 19/A Ini sosok yg menakutkan bagi tentara musuh yg ingin mendarat di pantai.

    BalasHapus
  5. gilaaaa keji banget alantuya di bunuh gilaaa laknat bangsat malonnnn laknat najib pake c4 bung di ledakin sadihhh bangsa anjing tai bangsat barbar bangasa mundur gila semakin mundur nih bangsat
    https://www.youtube.com/watch?v=opKCcemJtPw
    harus liat nihh pengakuan penyelidik si alantuya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang najib tuh berhati binatang bro,demi wang semua dihalalkannya walaupun membunuh seorang wanita

      Hapus
    2. gila w gax habis pikir lebih kejam dari korut bung semakin sadr kelakuan bangsat malon kaya gax punya hati nurani sama otak nya isi nya setan w tauk jagan2x dajal muncul nya gax di israel tapi di malaysia laknat emang bangsat ini bangsat malon negra laknat bangsa bangsat sekali lagi bangsat bayangin cewe bro di ledakin gilaaa
      https://www.youtube.com/watch?v=ESmMiPd37qI

      Hapus
    3. osi nampung pembelot artinya, keanggotaan tetangga di faifdifens pawa bisa kena kartu merah gegara skandal ini yak haha!😇😇😇

      Hapus
    4. Kok cm altantuya...
      Tu ulama palestina...
      Kaka kim jong
      Tki..
      Besok siapa lagi yg mau d bunuh malon???

      Apakah putin or trump???

      Sadisnya malon dajal

      😈😈😈😈😈

      Hapus
    5. Wah bisa2 Tun M di bunuh supaya tak boleh kalahkan najib

      Hapus
    6. Itu udh berita lama bro,,,pemimpin nya ajh kelakuan nya kaya binatang demi politik ampe nembak jasad nya d bom pula lagi ampe sisa tulang belulang nya ajh,,,fakta negri yng kata nya pling suci d dunia akhirat..

      Hapus
    7. malon mau jadi krea utara .

      pemimpin main bunuh tak salah.
      songlap dibolehkan.

      ganti saja namanya Kim Jong Jib.

      Hapus
  6. gak ada poto yang baru min? prasaan de ja vu haha!

    eh tak lupa salam dari genk shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Thailand, Myanmar, Singapur, Indonesia, Vietnam dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh 👌👌👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar menanti om,tunggu masanya ...xixixi

      Hapus