20 April 2018

Thales’ FZ220 Rocket Launcher Completes Qualification for MD 530G Helicopter

20 April 2018


FZ220 is a lightweight composite material high-drag, straight cylindrical 7-tube reusable launcher designed for helicopter use. The FZ220 is equipped with removable universal dual purpose FZ125 detent mechanism enabling to fire FFAR and WA rockets. (photo : FZ)

Thales Belgium’s FZ220 rocket launcher has completed its qualification process for MD Helicopters Inc’s (MDHI’s) MD 530G light attack helicopter.

The development follows comprehensive live-fire trials carried out in March at the US Army’s Yuma Proving Ground (YPG) facility in Arizona, Thales announced on 17 April at the Defence Services Asia 2018 (DSA 2018) exhibition in Kuala Lumpur.

MD530G of the Malaysian Army (photo : Bryan Suits)

The munitions fired during the trials consisted of the FZ275 70 mm laser-guided rocket (LGR) and of unguided ammunition using the FZ90 rocket motor. The warheads fitted to the munitions were not revealed.

The company pointed out that the qualification comes as “McDonnell Douglas is helping modernise the light helicopter fleet for multiple countries across the globe”, including Malaysia, which ordered six MD 530G platforms in 2016.

(Jane's)

42 komentar:

  1. oh ini sich, roketnya uda kita produksi lisensi sendiri, lewat fetedei haha!😎😎😎

    http://www.indomiliter.com/roket-hydra-70-satu-dari-tiga-kombinasi-senjata-maut-ah-64e-apache-guardian/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Roket FFAR 2.75 inchi itu ya bro

      Hapus
    2. ho'oh om essen, ajib khan haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      ntar buat plurunya rada bebas euyyy

      Hapus
    3. Lumayan malon pakai FZ nanti kalau Roket habis beli sama indo aja..wkkwkkk

      Hapus
    4. Lumayan malon beli roket nih boleh robohkan pokok sawit

      Hapus
    5. kata kemhan "NO" haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    6. @PG owh NO ya om....waduuhh maaf ya malon sama seperti bom sukhoi gak di jual...wkwkwwkk

      Hapus
  2. Roket ini sudah diproduksi lokal tahun 1960an dgn nama proyek menang di desa menang madiun jawa timur, yg kemudian dilanjutkan oleh pt. Nurtanio atau pt.di sekarang

    BalasHapus
  3. Serius ni mau tanya...mana lebih lawak...

    MALAYSIA (2018) = Program pesawat tempur PTM

    HINDU NI SIAL (2018) = Program Tinju Tinja PTT

    * yg masih belum tau apa PTM & PTT boleh google dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok agama dibawa2, ntar siyal loh om anakerokan, 7 turunan haha!😚😚😚

      Hapus
    2. Hindu yg sy maksudkan bukan agama loh om palui.. Tapi golongan manusia yg merasa sebagian dari tamadun indus... mereka kan punya tradisi & budaya sama...salah 1 nya ya om palui maklum sendiri lah..kihkihkih

      Hapus
    3. Tinja tu bukan taik ke... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† tinju taik...

      Hapus
    4. Anak pengisi neroka ini rasis bro... gimana aja rakyat melayu malon memang rasis semua

      Hapus
    5. Semboyan malon emang gitu "tak rasis tak maju" :)

      Hapus
    6. Kenapa bawa agama hindu..dasar Rasis...

      Hapus
    7. Jadi skrg orang malaysia suka berak d jln y, soalny anak haram dr kmrin ngomongin tinja mulu, qiwiqiqi

      Hapus
    8. Cem mana singapore nak pisah dari semenanjung beruk bila manusia2 semenanjung beruk cem AP dan Dein isinya semua yg guna otak tai sehingga suka rasis Wkwkwk...hidup otak tai malon Wkwkwk

      Hapus
    9. mengapa pula marah marah setiap heli ini di posting. sensitif amat. sampai ngomong tinja. memang ini sekelas itu kah..? santai saja napa.

      Hapus
    10. Kebanyakan makan Cukai judi membuat malon ahli neraka jadi rasis kih kih kih

      Hapus
  4. Hello geess..,,ini loh heli kecik malay yg mlenak mlenuk itu...heeheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heli kecik angkut sawit

      Hapus
    2. Sekelas NBO105 Penerbad yg diproduksi PT.DI

      Kalau yg dipake malon ini konon terispirasi pilem blackhawk down. Yg kata citer malon pahlawan itu jer....
      Wkwkwkwk

      Hapus
  5. haha... josss!!
    negeri sebelah sudah lama produksi oleh anak tempatan
    born with smart brain
    and never stick tempatan claims
    #toiletforshittlorh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lisen lon,baca guna otak lon bkn baca guna tai Wkwkwk

      Hapus
  6. Negara miskin..

    Jangan kau bandingkan dng Apache kami..

    Ga ada uang kan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung @teddy z
      Selain malassia negara miskin bangkrup tak de wang.
      Kongres usa tdk mau jual ini heli apache ke malassia.

      Hapus
    2. Knp USA tak mau jual apache ke malon,itu kerana USA takut apache di guna robohkan pokok pisang Wkwkwk

      Hapus
  7. wow... berita pertahanan Malaysia datang bertalu talu...MANTAP...

    Tak sabar tunggu heli ni sampai untuk perkuatkan keselamatan timur Sabah...

    BalasHapus
  8. Amerika pun masih guna heli versi ini dengan meluas.... pilihan yang bagus untuk menentang ancaman pengganas dari Filipina...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di photo atas.. varian dua tenggekan kah?

      Hapus
    2. maksud kamu 2 tenggekan persenjataan kiri dan kanan...???

      Hapus
    3. heli yang sama MD530g itu maksud kamu bro...???

      gambar hadapan

      https://www.army-technology.com/projects/md-530g-scout-attack-helicopter/

      Hapus
    4. ini pula rakaman temuramah tentang heli MD530G Malaysia oleh pihak pengeluar MD helikopter..

      https://www.youtube.com/watch?v=gJAhjxdVLKk

      Hapus
    5. ok ok saya simak trims atas link nya

      Hapus
    6. Ok bro... harap info tu membantu...

      Hapus
  9. md530 wat petik kelapa ke.?kesian...kalah ngan supercobra filipine

    BalasHapus
  10. Terbaik la. Harap cepat datang. Boleh tembak pendatang asing seberang masuk Malaysia. Buat habis beras je kasi hantar balik. Kasi tembak je senang guna heli ni

    BalasHapus
  11. Rakaman temuramah tentang heli MD530G Malaysia oleh pihak pengeluar MD helikopter..

    https://www.youtube.com/watch?v=gJAhjxdVLKk

    BalasHapus
  12. Kata mey mey d serial upin ipin "comel nye heli ni".
    Ngakak sambil guling".
    Gitu hina aphace, hemm.
    Pdhl indo da bnyak heli kyak gitu..

    BalasHapus