07 Agustus 2018

PH Navy Sailors Capable of Passing Submarine Training

07 Agustus 2018


PN ships at RIMPAC exercise (photo : US Navy)

MANILA -- While training Philippine Navy (PN) officers and enlisted personnel on submarine operations will take time, the ongoing "Rim of the Pacific" (RIMPAC) exercises in Hawaii validates the Filipino sailors' skills in modern naval warfare, a Navy official said.

"Of course training for submarine takes time, we are already taking initial steps in preparing to have submarine capability," Navy spokesperson Cmdr. Jonathan Zata said when asked Thursday if PN sailors can be trained to be skilled submarine crewmen.

"This involves examining our doctrines, organization, training, material, etc. so that we could properly and adequately handle new capabilities," he added.

Aside from submarine operations training, the PN's participation in RIMPAC, which started June 27 and will end on August 2, highlighted the Navy's capability to sail in the Asia-Pacific.

"Also the exercise validates our ability to extend our operational reach outwards the Asia-Pacific," Zata said.

Two ships, the strategic sealift vessel BRP Davao Del Sur (LD-602) and frigate BRP Andres Bonifacio (FF-17), an AgustaWestland AW-109 naval helicopter, and around 700 marines and sailors participated in this year's RIMPAC.

The military assets and units participated in several RIMPAC exercises, which include helicopter cross-decking, live-fire exercises, a special operations training, ground-air-integration, and replenishment-at-sea, among others.

Earlier, DND spokesperson Arsenio Andolong said the acquisition of the country's first submarines will be brought forward to Horizon Two of the Revised Armed Forces of the Philippines Modernization Program (RAFPMP).

The procurement of the naval craft was earlier scheduled for Horizon Three, which is expected to run from 2023 to 2028 while Horizon Two is scheduled from 2018 to 2022.

The budget for the program is roughly placed at PHP300 billion.

Horizon One covered the period 2013 to 2017 and resulted in the acquisition of the three Del Pilar-class frigates, 12 FA-50PH light-lift interim fighters, and two strategic sealift vessels, to name a few.

Zata said submarines are a great equalizer in the country's naval arsenal once acquired. 

(PNA)

31 komentar:

  1. Fotonya, LPD Makassar class Pinoy jejer Formidable Class, sebelahan ama Floreal class sang fregat 25 knot, yang jejer Hamilton-class cutter nya Pinoy...😊😁

    BalasHapus
  2. Anjrid..... itu kapal paling tambun buatan sapa ya?

    Terpana gue melihatnya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup mas bro..ane tersipyu malyu..😌😌

      Hmmm..dua Makassar class di satu acara...langka tuuh, mestinya foto bareng buat iklannya PT PAL..😊

      Hapus
    2. Semok dewe ya Om Essen.

      Hapus
    3. Ibaratnya cewek montok n bahenol
      Xaxaxaxaxa

      Hapus
    4. Ini buatan tempatan bro,catat ya bro ini bkn stempel stiker buatan tempatan ya...xixixi

      Hapus
  3. https://lancerdefense.com/2018/08/06/tim-knaapo-rusia-pantau-kesiapan-lanud-iswahjudi/

    ngalamat 99% sudah pasti datang nih pesawat pujaan.. haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.
      Mudah2an on schedule. Tidak ada hambatan

      Hapus
    2. Tanda2 Su35 jadi realiti nih bukan cuman AKAN project... kita Aamiinkan dulu lah minimal 1 SQ 18 unit sudah cukup ditandem sama existing SU27 dan SU30MK lama.

      Acara agustusan tahun ini mendingan di Jakarta aja mas bro... atau di Surabaya bagus tuh ada dermaganya... di Merak udah kan bbrp tahun kemarin..? takut kurang variasi hehehehe

      Hapus
    3. Piye tho mas super iki..

      Kalo Agustusan mah sampai kapanpun ya di istana..adanya fly pass Flanker & Falcon..😀

      Kalo parade ya di 5 Oktober..😂😂

      Hapus
    4. Wakakaka maap keleru nulis tanggal.

      Ampun mas... hehehehehe

      Hapus
  4. gak ada yg mu sok jaguh lagi nie? hue hehehe

    BalasHapus
  5. Ada yg malu2 nawar LPD Indonesia tuh buat proyek MRSS.. come on, mana ad lg barang yg murah dan berkualiti sperti prod kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi....malu2 tapi takut indonesia itu maju industri militernya

      Hapus
    2. MRSS itu bagi negeri jiran merupakan suatu keharusan... memang sih bbrp tahun terakhir banyak forumer yg memilih Damen Class Mother Ship mengesampingkan buatan PAL karena dianggap kalah mutu dan teknologi alias kuno. Tetapi tetap saja ujung2nya adalah budget funding... semua boleh mimpi indah (seperti kita mimpi punya F35) tapi balik lagi ada uangnya tidak ?

      Negeri jiran dengan pemerintahan baru skrg sudah mulai terbuka dan borok2 masalah keuangan negara (termasuk pembelian dan perawatan alutsista) sudah mulai diexpose ke publik, berita menhan kemarin plus tambahan berita resmi dan dept pertahananan kemarin juga sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa faktor keuangan jadi penentu hasil akhir.

      Dengan harga minyak yang masih tidak stabil, palm oil yang masih bermasalah di eropa plus penghapusan pajak gst bagi pemerintahnya jelas semakin menyusutkan perolehan negara... adalah sebuah kejutan besar bila negara tsb akhirnya menjatuhkan pilihan pada Damen Class apalagi ingin tambahan TOT yg sudah pasti harganya mahal.. unit kapalnya saja mungkin berharga 3 X lipat buatan PAL plus minta TOT.. waduh bisa 5 X lipat tuh.. Ada duitnya ?

      Jaman sekarang mendingan yang biasa2 ajalah semampunya... kayak Indonesia lah.. beli sesuai kemampuan dan keperluan bukan karena gengsi dan akhirnya ngap2an susah mbayar.

      Yuk kita doakan mereka beli dari PT.PAL menyusul Philipina.

      Hapus
    3. aamiin...laris laris lariiisss

      Hapus
    4. Om super@ malon minta dibuatin MRSS panjang 163m om,MRSS 163m PT PAL itu bkn low quality om,justru dia lebih canggih dari buatan Damen...permintaan malon macem2 om,MRSS tuh mesti multi fungsi,MRSS itu bs angkut 1 batalion pasukan,bisa angkut puluhan truk atau tank dan panser,MRSS itu bisa embarkasi/melepaskan tank/panser amphibi dari tengah laut,MRSS ini bs berfungsi sbg kapal rumah sakit,bahkan permintaan malon MRSS ini bisa berfungsi sbg markasnya skuadron helikopter mereka,bisa di sebut sbg small LHD....kapal MRSS PT PAL lebih murah dari pada buatan Damen kerana local contentnya dah mencapai hampir 60% om,so dgn permintaan MRSS dgn multifungsi ini membuat MRSS PT PAL lebih canggih dari MRSS buat Damen om

      Hapus
    5. Kalaupun Si Males-ya itu mau beli MRSS, nanti saat ditagih duit mereka bilang ntar-sok, ntar-sok, alias ngemplang kagak lunas2.

      Hapus
    6. TN@ wkwkwk...indonesia kan bs mengucurkan kredit eksport buat malesnya om

      Hapus
    7. Ohh buat deploy Amphibian tank juga ?
      Wah mantap tuh oom... pake Gempita bisa ya nyebrang laut..? mantap nih..

      TNI pernah test Pandur 2 deployed dari MRSS gak sih ? selama ini cuma sering lihat LVTP7 dan BTR doang oom..
      M113 juga pernah lihat tapi waktu ombak kecil dan tenang sih.

      Hapus
    8. Om super@ denger2 malesnya nak bentuk corp marine om,mereka dah minta US Marine untuk melatih askarnya menjadi marine corp,mungkin ini kale alasannya mereka minta PT PAL untuk buatin MRSS multi fungsi itu om,salah satunya bs mendeploy tank/panser marine mereka dari tengah laut,sepertinya malesnya kepincut dgn doktrin marinir kita om yg bs melakukan pendaratan amphibi ke lepas pantai

      Hapus
  6. Mungkin pilipin ngarep sekenan kasel U210 eks norwegia yg bakal dipensiun bbrp tahun lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sing pas newbie lontonger juga pake bekasan Swedia kan, bahkan spek bekasannya dioprek abis ngalahin tetangganya...xixixixi

      😂

      Hapus
    2. Kalo sekenan swedia mahal mase...soale sekarang yg tersisa tinggal gotland/vastergotland yg udah dipasang aip.

      Kalo u210 eks norway kan masih ori bro...kecik pula sizenya

      Hapus
  7. Mba vonny, ntar malem ladies night.
    Ntar layanin gue ya

    BalasHapus
  8. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan
    Kalian juga bisa melakukan deposit menggunakan Ovo

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  9. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus