05 Juni 2021

Navantia Australia and Rheinmetall Defence Australia Team for Future Army Amphibious Vehicle

05 Juni 2021

Navantia Australia proposed Platypus to replace vintage LARC (Lighter, Amphibious, Resupply Cargo) (image : Navantia Australia)

Navantia Australia and Rheinmetall Defence Australia have signed a Memorandum of Understanding (MoU) to collaborate on the Australian Army’s next generation amphibious vehicle.

Navantia Australia and Rheinmetall Defence Australia have signed a Memorandum of Understanding (MoU) to collaborate on the Australian Army’s next generation amphibious vehicle. The MoU was signed during the Land Forces 2021 exposition in Brisbane, QLD on Tuesday, 1 June 2021.

The partnership between Navantia Australia, Design Authority for over 110,000 tonnes of the Royal Australian Navy’s major surface fleet, and Rheinmetall, manufacturer of the Australian Army’s fleet of high mobility logistics vehicles and the BOXER 8×8 CRV fleet, will provide the Australian Army with the world’s toughest and most capable amphibious vehicle – designed, built and sustained in Australia by Australians.

Australian Army LARC-V (photo : Wiki)

“We are excited to collaborate with Rheinmetall on the LAND 8710 Phase 1 CE2 program,” said Alfonso García-Valdés, Acting Director of Navantia Australia.

Rheinmetall’s successful track record in manufacturing specialist military vehicles for the Australian Defence Force and globally made the partnership a natural one for Navantia Australia.

“When we were considering partners for the LAND 8710 program, Rheinmetall was the obvious choice,” said Mr García-Valdés.

“Their land based expertise married with our in-depth maritime experience, will bring the best of Australia’s engineers together to develop this new capability for Australia.”

Platypus FAAV concept (image : Navantia Australia)

The MoU, signed at Land Forces Conference 2021, will see Navantia Australia and Rheinmetall collaborate on developing a fast, formidable and future-proof amphibious vehicle design.

“We look forward to working alongside Navantia Australia to develop an amphibious logistics capability that will meet the requirements of the Australian Defence Force and has export potential,” said Gary Stewart, Managing Director of Rheinmetall Defence Australia.

“Rheinmetall MAN Military Vehicles Australia has delivered more than 2,500 high mobility logistics vehicles to the ADF through LAND 1213B/5B and this ensures we have a world-leading vehicle to meet and exceed the requirements of LAND 8710 Phase 1 CE2.”

76 komentar:

  1. salam malon kena lockdown total yang ke3

    ekonomi merudum, banyak pengangguran kelaparan.

    BalasHapus
  2. salam kena jebret kim jong un
    salam kena jebret pesawat mossad
    salam kena jebret 16 pesawat militer
    china

    BalasHapus
  3. Kasus Covid-19 Melonjak 5 Kali Lipat, Malaysia Bersiap Menghadapi yang Terburuk

    Kompas dunia | 26 Mei 2021 | 18:59 WIB


    Sejumlah tenaga kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri tengah menggotong sebuah peti berisi jenazah korban Covid-19 di kompleks pemakaman Nirvana, Semenyih, Malaysia, Rabu (26/5/2021). (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
    KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV – Malaysia kini tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19.

    Berdasarkan catatan selama 24 jam terakhir pada Rabu (26/5/2021), terdapat 7.478 kasus penularan baru.

    Jumlah ini menjadikan total jumlah kasus Covid-19 di negeri jiran itu menjadi 533.367 kasus, meningkat lima kali lipat sejak awal tahun.

    Angka kematian telah melonjak menjadi lebih dari 2.300 dan angka kematian terbaru sepanjang Rabu (26/5/2021) belum dilaporkan.

    Selangor, yang mengelilingi Kuala Lumpur, masih menjadi negara bagian dengan jumlah kasus tertinggi sebanyak 2.642 kasus.

    Johor mengikuti dengan 664 kasus, dan Kuala Lumpur menyusul dengan 604 kasus.



    KATANYA MALON LEBIH HEBAT HADAPI CORONA ....
    NYATANYA..PREEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTT

    WKWKWKKKWKKWKWKKWWKWWKKWKWKWWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKKKWKWKKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKKWKWWKKWKWKWWWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWWKWKWWKWKWKWKWKWKKWWWKWKWKWKWKWWKKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5x lipat????

      Wkwwwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwwkwkwkwwkwkwwwwwkwkwkwkwkwkwwwkwwkwkwkwkwkwwkkwkwwkwkkwkwkwkwkwkkwkwk

      Hapus
  4. Gempurwaria...

    CCG CEROBOH LAUT ZEE Malingsial...😂😄🤣 kemarin 16 Pesawat PLAAF...sekarang CCG...Atm kena lockdown atau makan tidur...makan tidur..

    https://defencesecurityasia.com/dakwaan-kehadiran-kapal-pengawal-pantai-china-di-perairan-eez-negara-di-sarawak-pula/

    BalasHapus
  5. Home News Berita
    Internasional
    Darurat Nasional Malaysia: RS Nyaris Full, Dokter Kewalahan
    Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
    NEWS 12 January 2021 17:10


    Jakarta, CNBC Indonesia - Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah pada Selasa (12/1/2021) menyetujui permintaan pemerintah Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin untuk menetapkan status darurat nasional dan mengumumkannya kepada publik. Hal ini diambil akibat angka infeksi virus Covid-19 yang mencapai rata-rata dua ribu kasus per hari.
    Mengutip Strait Times, Raja menyetujui kekuatan darurat untuk pemerintahan Muhyiddin sebagai langkah proaktif untuk mengontrol dan meratakan kasus positif Covid-19 yang melonjak sejak Desember. Lebih lanjut, Raja Malaysia atau yang biasa disebut Agong itu mengatakan bahwa status darurat nasional akan ditetapkan hingga 1 Agustus 2021.


    Baca:Malaysia Umumkan Darurat Nasional, Ini 14 Aturan Lengkapnya!
    Dalam kesempatan itu PM Muhyiddin mengumumkan bahwa hal ini perlu diambil akibat pandemi Covid-19 telah membuat RS dan fasilitas kesehatan lainnya kewalahan. Bahkan, okupansi pasien di fasilitas kesehatan Malaysia mencapai 81%.

    Selain fasilitas kesehatan, membludaknya jumlah pasien ini juga menjadikeluhan besar petugas kesehatan. Mereka menyatakan bahwa para tenaga medis telah mengalami kelelahan yang hebat. Maka itu, jauh-jauh hari sebelumnya mereka telah menyuarakan usulan mengenai karantina yang lebih luas lagi.

    Baca:Breaking! Raja Malaysia Umumkan Keadaan Darurat Nasional
    "Pemerintah masih perlu mempersiapkan dengan pengaturan untuk menambah pusat karantina di setiap negara bagian. Pemerintah negara bagian harus memainkan peran yang lebih aktif dalam mendukung kementerian kesehatan dengan kebutuhan ini," ucap Dokter Subramaniam, dokter yang mengurusi Covid-19 di Malaysia kepada Malaymail.

    Saat ini Kementerian Kesehatan Malaysia sedang berpikir untuk membiarkan pasien tanpa gejala untuk melakukan isolasi mandiri di rumah agar tidak membebani fasilitas medis. Namun dalam memberlakukan kebijakan itu, banyak faktor yang harus dipikirkan seperti luas ruangan isolasi dan jumlah penghuni rumah.

    "Perlu dicatat juga bahwa tidak semua kasus Covid-19 ringan atau asimtomatik cocok untuk karantina di rumah. Faktor lain seperti ukuran rumah, jumlah penghuni dan faktor risiko lainnya perlu menjadi pertimbangan," katanya.

    "Pemerintah masih perlu mempersiapkan dengan pengaturan untuk menambah pusat karantina di setiap negara bagian dan dalam mewujudkannya pemerintah negara bagian harus memainkan peran yang lebih aktif dalam mendukung kementerian kesehatan dengan kebutuhan ini."

    Mengutip Reuters, sejak Senin (11/1/2021) lockdown dilakukan di Kuala Lumpur dan lima negara bagian selama dua minggu. Ini menyusul kasus kumulatif yang menyentuh lebih dari 135 ribu kasus per minggu.

    Dari data Worldometers, Malaysia mencatat penambahan kasus harian sebanyak 2.232. Ini menjadikan total warga terinfeksi corona per hari ini menjadi 138.224.

    Ada tambahan 4 kasus meninggal kemarin. Ini menjadikan total kematian sebanyak 555 kasus. Kasus aktif sebanyak 28.554 dengan 187 kasus kritis. Malaysia sudah melakukan total 3,6 juta tes dari total 32 juta populasi.


    RUMAH SAKIT PENUH...YANG TAK KEBAGIAN MASUK RS SIAP2 DI LEMPAR SUNGAI

    WKWKWKWKWKKKWKWKKWKWKWWKWKWKWKWKWWKKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKKWKWKWKWKWWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWWKWKWKWKKWWKWKWWKWKWWKWWKWKKWWKWKWKWKWKKWWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKKWKKWWK



    BalasHapus
  6. Indon lagi lagi tak bershoping kesian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun iblis tak dapat uang & nasi bungkus lagi, wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  7. Indon hanya gosip kat youtube blog, hakikat tak de wang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih hidup nyet??beras habis belum??

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkkwkwkkwkwkwwkwkwkkwkwkkkwkkwkwkwkkwkkwwkwkwkwwkwwkwkkwkwkkwwkwkwwkkkwkwkkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
  8. Menyusul India, Ribuan Pasien Covid-19 di Malaysia Menumpuk di Ruang ICU, 'Kapasitas Perawatan Kesehatan Mengkhawatirkan'
    By Nita Febriani, Senin, 3 Mei 2021 | 19:30 WIB


    Ilustrasi pasien terinfeksi Covid-19.


    Nakita.id - Kasus Covid-19 di India disebut-sebut tengah berada di fase gelombang kedua.

    Dimana saat ini keadaan semakin parah ditandai dengan membludaknya pasien Covid-19 yang membuat fasilitas kesehatan negara tersebut kewalahan.

    Tercatat rata-rata penambahan kasus baru di India ada sebanyak 300 ribu kasus setiap harinya.

    Baca Juga: Ketika Joanna Alexandra Sudah Negatif Covid-19, Kondisi Raditya Oloan Malah Kritis: 'Udah Negatif Tapi Buat Badan Gue Peradangan'



    Jumlah kematian akibat virus Covid-19 ini pun terus bertambah lantaran tenaga kesehatan tak lagi sanggup menangani.

    Keadaan ini menjadi fenomena terparah di Asia sejak pertama kali kasus Covid-19 merebak tahun lalu.

    Bak menyusul apa yang sedang terjadi di India, Malaysia pun kini melaporkan terjadinya kasus serupa.

    Dikutip dari Kompas.com, kasus aktif Covid-19 di Malaysia menembus angka 30.000 pada Minggu (2/5/2021) setelah ada penambahan 3.418 kasus harian baru.


    MALON MAU NYUSUL INDIA GAEZ,PASIEN CORONA MENUMPUK..KESIAN


    WKWKWKKWKKKWKWKWKKWKWKWKWKKKWKKKWKKWKWKWWKKWKWKWKWKKWKWKKKWKWWWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWWKKWKWK

    BalasHapus
  9. Jiran real shopping, indon hanya mampu bipang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja nyet...istri sama anak lu teriak2 tu,beras d rumah habis..


      Wkwkwkwwkkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkwwwkwk

      Hapus
  10. Indon rajin hutang tanpa fikir kerena yg bayar rakyat kecik, partai suka suki hutang tanpa tanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAti2 istri lu selingkuh sama tetangga,tetangga berasnya banyak...


      Wkwwkwkkwwkwkwkkwkkwkwwkwkwkkwwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwwkkwkwwkwkwkwkwkkwkkwkkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwwkwkwkwwkkwkwkwkwkwwkkwk

      Hapus
    2. suwandaru istri loe rajin hutang tu...
      gak pikir apa isi dompetmu lagi tongpes...!!!!

      wkekekwkwkej

      Hapus
  11. apalah nie....
    malon katanya negara kaya grade a, tapi buat rumah sakit dari tenda...

    banyak banyak kumpul kayu bakar.!!!

    BalasHapus
  12. Darimana indon partai dapat duit... Semua tau tapi diam jer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari beras nyeeeeeettt...

      Wkwkwkwkwwkkkwkwwkwkkwkwkwkwkwwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkkwkwkwkwkwkkwkkkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
  13. Lembaga keuangan indon, bank, asuransi masuk dalam lembaga keuangan tak dapat dipercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. suwandaru istri loe rajin hutang tu...
      gak pikir apa isi dompetmu lagi tongpes.

      Hapus
    2. Pastilah warung g percaya sama lu,utang d warung aja g pernah d bayar..kerja nyet

      Wkwkwkkwkwkwwwkwkwkkwkwkkwwkkwwkkwkkwkwkkkwkkwwkkkwkwkkwkwwkkwk

      Hapus
  14. Hutang indon 6457 triliun

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUtang lu d warung sudah banyak nyeeeeet..

      Kerja..kerja..kerja...

      Wkwkwkwkwkwkkwkwwkkkwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkwkkwkwkwkwkwk

      Hapus
  15. Partai berjanji dengan cara apapon nak sakat beli alutsista, so indon akan halu 24 jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAsihan anak bini lu nyeeeeet..d rumah teriak teriak tu pengen makan...

      Wkwkkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwkwwkkwkwkwkwk

      Hapus
  16. Ni dah bulan ke berapa, nak kata cakap Desember sign contract tapi zonk sampai kini, indon depresi mulai hilang harapan kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak istri lu pasti depresi lah punya suami kayak lu,pengangguran g jelas..cari beras nyet..

      Wwkwkkwkwkwkkkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkkwkwkwkwkkwkkkwkwkkwkwkkkwkkwkwk

      Hapus
  17. " Kemenhan akui hambatan utama shopping alutsista ada di bapenas dan kemenkeu "🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y iyalah hidup lu banyak hambatan,hidup lu susah nyet..

      Cari beras nyet!!!

      Wkwkwqkkqkqkqwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkkwkkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Elu yang halu kadrun iblis wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  18. Indon terliur Australia Singapore alutsista jauh super maju banding indon bipang no hope rajin halu kah kah🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y iyalah anak istri lu terliur liat orang makan,anak istri lu belum makan,beras d rumah habis

      Wkwkwkwkkwkkwkwkkwwkkwkwkkwwkkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkk

      Hapus
  19. Sampai akhir tahun ni pun jamin tak bershoping, entah 3 tahun lagi, krik krik

    BalasHapus
    Balasan
    1. G sampai akhir taun nyet,seminggu saja anak istri lu g makan,bisa modar lah..krik..krik..krik

      Wkwkkwkwkkkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkkwkkwkwkwkkwkkwkkwkwk

      Hapus
  20. asundaru babi negara. tak layak jadi warga negara.
    layaknya jadi penghuni kebun binatang satu kandang bersama babi

    BalasHapus
  21. asundaru istri kamu mantan penghuni lokalisasi gang dolly surabaya yang sudah terusir karena kebijakan ibu walikota surabaya.

    pantaslah korang tidak ada masukan duit dan jadi sakit hati sama pemerintah.

    wkwkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah istri kamu suruh main sama babi babi saja.

      🐷🐷🐷

      Hapus
    2. Ngapain istrinya di bawah2 yg ngak tau apa2 ..
      Ingat bray luh punya istri kan

      Hapus
    3. karma itu indah braay...

      Hapus
    4. Kaya nya lu ngak di didik sama ortu lu ya..

      Hapus
    5. seperti loe yang hasil zina ortu loe ya..

      Hapus
  22. asundqru terlalu rajin hayal, berhayal istrinya dapat duit hasil membabikan diri ke babi.
    tapi tak pernah laku, karena babi pun mau yang lebih cantik dari istrinya asundaru.

    jadi asundaru berhayal uang buat beli alutsista hendak dihayal buat membabikan istrinya asundaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istri kadrun asundaru masih berharap duit PKH

      Hapus
  23. Kadrun iblis & keluarga nya gak usah hidup di Indonesia ini ya om Essen

    BalasHapus
    Balasan
    1. PAra kadrun pelaku makar dieksperimen saja dibuatkan kamp konsentrasi gaya baru

      Hapus
  24. Malon pastinya tak punya kendaraan Amphibi ya pak cik...🤣🤣😝🙈😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAlonnya yang amphibi bang rusky,kalo siang namanya pak cik rusli kalo malam ganti kelamin dan nama menjadi rusliha AKA gempur waria pondan penggemarjubor sexy

      Hapus
  25. Pak cik rusli gagak kawin lagi sebab kena kurung ke 3x. Malah kena infus. Hati2 kena daftar kayu bakar pak cik. Blom ngerasa kawin...😄😄😝🤣🤣🏃😀

    BalasHapus
  26. Pagi2 dah nongol aja sales hoax genk baliho
    Katanya berani tuntut kemenhan k pengadilan masalah tmi
    Nyatanya cuma bacot doang
    Alias
    Cuma jadi anjing bodoh

    Ane berani bertaruh
    Siapapun yg jadi penguasa negeri ini
    Tetep saja isi dalem otak2 macem genk baliho nyinyir karena dah oportunis dari lahir

    Gak nyinyir gk makan






    BalasHapus
  27. Siapapun bisa kena covid, termasuk ane pun bisa....(amit-amit, moga gak)

    Hendaklah tak perlu menertawakan hal itu, ke musuh sekalipun.

    DIA bisa kasih ini penyakit ke SIAPAPUN, yang DIA kehendaki...

    BalasHapus
  28. *INDONESIA KINI BERADA DIPINGGIR JURANG.*

    Oleh : *Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra*

    Pilihannya ada pada anda semua warga muslim sebagai pemilih di seluruh Indonesia Wallahu a’lam.

    Bagi kita mungkin tidak, tapi kelak anak cucu kita akan menjalani hidup yang berat, mengapa ?

    Saudaraku seiman, negeri ini sedang diserang 5 kekuatan besar sekaligus dalam waktu bersamaan :
    1. Komunis
    2. Koruptor
    3. Yahudi
    4. Syiah
    5. Munafikun

    Penyerangan telah dimulai sejak 18 tahun yang lalu dengan sangat sistematis, kini mereka telah berhasil masuk ke berbagai bidang :
    1. Pemerintah
    2. Ekonomi
    3. Politik
    4. Media
    5. Pertanian
    6. Kesehatan
    7. Pendidikan
    8. Pesantren dsb nya..

    Mereka juga telah menguasai struktur birokrasi.

    DPR, MPR, KPK, POLISi
    Bahkan TNI sudah nyaris dilumpuhkan.

    Kiyai Pesantren dan Tokoh Akademisi Reformasi sudah mulai mendukung mereka.

    Penawaran bersifat duniawi sangat aktif mereka lakukan.

    Paling parah adalah mereka telah berhasil mengubah konstitusi UUD 45, bahwa kini Presiden bisa dijabat oleh seorang warga negara dengan KTP Non Pribumi.

    Beberapa tokoh yang berupaya mengembalikan kemurnian konstitusi UUD 45 justru kemarin ditangkap dan dicurigai sebagai makar, tanpa alasan yang dapat dibuktikan.

    Fakta kasat mata adalah Reklamasi Jakarta, dengan luas 800 Hektar akan mampu menampung lebih dari 20 juta penduduk imigran Cina.

    Seluruh imigran secara otomatis akan menjadi WNI dan memiliki KTP seumur hidup, mereka akan jadi penyumbang suara tetap setiap kali PILKADA dilangsungkan.
    Dengan 200 juta suara maka PILKADA akan mudah dimenangkan etnis Cina, sehingga Gubernur se Indonesia dapat dipastikan akan selalu mereka raih, untuk selamanya.

    Setelah semua Pilkada dikuasai maka berikutnya 200 juta imigran akan kembali masuk mengisi berbagai pulau negeri ini hingga tahun 2025, maka PILPRES pun akan mudah sekali mereka menangkan.

    Kini semua tergantung upaya kita. Tak bisa lagi kita berharap pada DPR dan MPR.
    Bahkan TNI untuk menghalau ancaman ini.

    Bila sahabat Muslim tak peduli dengan kondisi ini, maka semua proses destruktif ini tak bisa dihentikan, dan tak ada jaminan anak cucumu terbebas dari murtad.

    Pada saat itu, setiap hari akan menjadi hari yang berat untuk dilalui, penindasan dan perang sudah pasti tak terelakan.

    Buka mata buka hati wahai saudaraku, beberapa negara Muslim sudah mengalaminya, kini hancur lebur negaranya, kita adalah target mereka berikutnya.

    Kondisi mungkin akan segera berubah dalam hitungan bulan, dalam kusrun 1 atau 2 tahun, semua proses sudah berjalan.

    Lakukan sesuatu wahai saudaraku, beritakan ini pada sahabat dan pada setiap Muslim di negeri ini, sampaikan dengan pelan, dengan kadar yang saudara kita mampu menerimanya.

    Sungguh Allah Maha Melihat upayamu, hingga kelak Allah akan selamatkan anak cucumu karena upayamu hari ini, semoga kita semua Husnul Khotimah, Aamiin.

    Kondisi sebenarnya.
    Hanya mengingatkan …
    Akankah peduli?

    [Mohon agar dapat disebar-luaskan dengan cara yang arif lagi bijaksana, mudah-mudahan bermanfaat bagi segenap kaum Muslimin NKRI]
    ___________
    *Cendikiawan Muslim Indonesia. *Lanjutkan ke Group Lain* BILA CINTA ANAK CUCU & CINTA INDONESIA.

    BalasHapus
  29. " Hutang PLN tembus 500 triliun... Gara gara project 35.000 watt tapi tak de wang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu juga pake listrik nya kan ? Munafik elu iblis

      Hapus
  30. Ketua KPK tak berani tantangan adu debat soal wawasan kebangsaan.... Kih kih petugas partai rupanye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu juga berani nya cuma demo berjilid2 sama gerombolan nasi bungkus kan? Wkwkwk

      Hapus
  31. PGI persatuan gereja indonesia kutuk pemecatan para penyidik dan deputi KPK, dan pernyataan KPK adalah sarang Radikal taliban adalah mentah, banyak penyidik KPK yg dipecat juga beragama Kristen..... Kah kah kaum bipang gak bisa menghindar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong PGI padahal elu suka mengkafirkan mereka kan? Dasar iblis munafik

      Hapus
  32. ICW Indonesia corrupt ion watch tantang firly debat wawasan kebangsaan, tapi firly tak berani hadir krik krik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu juga berani nya kalo ada gerombolan elu kan drun? Wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  33. Wkwkwkwkkwkwkw... Geng INDON kata MALAYSIA LOCKDOWN ramai mengangur dan kelaparan...

    Tapi anehnya PATI INDON semakin ramai cuba menyusup secara haram masuk MALAYSIA pula bukan sebaliknya.... aneh kan guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada pati kami coba menyusup ke malonyet? Ko cuma reka2 cerita pur wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  34. Wkwkwkwkkwk.... Hari hari ada je berita PATI INDON ditangkap cuba menyusup masuk ke MALAYSIA.... Itu bukti ekonomi sebelah meroket guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  35. 18 PATI Indonesia ditahan naik lori cari kerja di Malaysia


    Lapan belas pendatang asing tanpa izin (PATI) dari Indonesia yang cuba memasuki Malaysia melalui lorong tikus menggunakan lori untuk mencari pekerjaan ditahan dalam Operasi Benteng semalam.

    Kementerian Pertahanan dalam kenyataan berkata, Divisyen Pertama Infantri menahan 17 lelaki dan seorang wanita berusia 19 hingga 49 ditahan itu di Kandaie, Lundu, Sarawak, kira-kira 2km dari sempadan antarabangsa Malaysia-Indonesia pada petang Ahad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 18 PATI tertangkap....10.000 pati yang berjaya lolos ..wkwkwk

      Hapus