17 Juni 2021

KRI dr.Soeharso-990 Uji Coba Peran Docking/Undocking

17 Juni 2021

Latihan docking/undocking pada KRI dr. Soeharso-990 Kapal Bantu Rumah Sakit (all photos : KoArmada2)

Latihan Armada Jaya XXXIX TA. 2021 resmi dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. secara virtual dari Mabesal. Semua unsur pelaku mulai mempersiapkan kondisi agar pada Tahap Manuver Lapangan yang menjadi puncak dari latihan berjalan aman dan sukses. Termasuk KRI dr. Soeharso-990 dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II, yang melaksanakan uji coba Peran Docking/Undocking dan pengoperasian LCU di perairan sekitar Dermaga Madura, Senin (16/6).


Uji coba Peran Docking/Undocking dan pengoperasian LCU tersebut menurut Komandan Satban Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa, yakni guna pemantapan kondisi teknis dalam rangka mendukung Latihan Armada Jaya XXXIX TA.2021.


“Sesuai dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) tentang peran serta Koarmada II sebagai Kogaslagab dalam Latihan Armada Jaya Ke-39 TA 2021, maka seluruh unsur KRI jajaran Koarmada II harus melaksanakan persiapan yang maksimal baik personel maupun material, termasuk KRI dr.Soeharso,“ terang Dansatban di tempat terpisah.

193 komentar:

  1. Ni bagus, tulis yang ade jer tak usah halu

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210616154647-384-655189/proton-ingin-kembali-jual-mobil-baru-di-indonesia

      Hapus
    2. Siapa yang halu mat cabul ? Yang maklumatkan kontraknya pabrik pembuatannya sama media media dari negara pembuatnya bukan dari kita, kita hanya mengutipnya saja. Otak anda sehat mat cabul? πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    3. @mat sabu kw aka ASUwandaruw

      berisik lu nyet, kalau belum dapat nasi bungkus pasti ngoceh kemana2. nanti gw kirimin pisang.. tenang aja

      Hapus
  2. Kapal ni bagus wat bantu mangsa bencana, bantu pesakit,.. Harusnye indon hari hari tulis cerita pesakit tak tertolong, citer tak peroleh bantuan makan, kemiskinan tak de peduli, tu lebih relity banding citer halu indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brisik nyet..

      Wwkkwkkwkwkwkkwkwkkwkkkwkkwwkkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
    2. berisik lu nyet, kalau belum dapat nasi bungkus pasti ngoceh kemana2. nanti gw kirimin pisang.. tenang aja

      Hapus
    3. Fokus lokdon dulu sana bu,,jgn pigi jauh2 ye krna tangkap polis nantiπŸ˜ƒ

      Hapus
  3. Lebih logik indon tulis cem mana bank indon tak tanggung jawab ketika wang nasabah hilang, cem mana banyak rakyat makin miskin ade Komisaris dapat kredit card sampai 30 miliar, si citer macam ni tak halu, realita sebenar indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brisik nyet..

      Wwkkwkkwkwkwkkwkwkkwkkkwkkwwkkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Mat cabul gara gara di lockdown sampai akhir juni otaknya jadi koslet kebakar di tambah baca berita dan nonton berita Indonesia shopping shopping fremm, rafale, MRTT, C-130 J dan masih banyak lagi.πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    3. Indon ni tempatnya maling, menggerunkan songlap

      Hapus
    4. Galangan BNS lah tuch Songlap RM3 Billion wang bangun LCS Maharogol.. kihkihkih.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    5. ha...ha.... bahas ekonomi biar otak lu keliatan pinter ? yg ada malah nunjukin otak tolol nya...
      antri ya... bentar lagi nasi kotak dikirim

      Hapus
    6. fokus je mat,,jgn pegi jauh2 nanti krna tangkap polis kauπŸ˜ƒ

      Hapus
  4. Indon tu macam citer drama sinetron kat TV diorang, pura pura wong cilik... Hakikat sebenar songlap wong cilik, so indon jangan keluar jalur cerita ye🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehat nyet??

      Wwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwk

      Hapus
    2. kalau udah diem nanti gw kirimin nasi bungkus ya

      Hapus
  5. Lebih baik indon citer, hotel dijual kerena bangkrap, rumah kos dijual kerena bangkrap, mall tutup bangkrap, citer company otobus bangkrap, wisata bangkrap, tu semua lebih sesuai realiti indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangkrap macam malon ke .sebab kata najib malon dah jual aset negara

      Hapus
    2. Tapi masih tolong beras rakyat... Wkwkwkw

      Hapus
    3. Di Malon Sudah Lockdown harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum Harga DEDAK naik, Harga Masak dan Sembako naik, Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. halah nyet... pake bahas ekonomi, biasanya lu bahas nasi bungkus karet 1 atau 2.

      Hapus
  6. Please lar indon partai ape ajar ko nak jadi pembohong🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kya yg ngerti politik aja nyet..

      Wkwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwwkwkwk

      Hapus
    2. sekarang lu bahas politik nyet ? biar kelihatan kalau lu pinter menguasai semua topik... padahal... sekolah sd aja nggak lulus....

      udah sana antri nasi bungkus

      Hapus
  7. Kasihan malon masa covid masih gaduh politik

    BalasHapus
  8. Kalau indon sembang kencang shopping ini itu, baik ko senyum kucing jer,... Ko ingat pemilik Lamborghini tu hari hari tak pernah cerita sembang kosong... Mahasiwa gembel kelaparan biasa citer detil Lamborghini ini itu, tapi reality diorang tak punya wkwkwkwjwj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan nak halu beli mrss .heli pon masih sewa .ironik miskin sangattt

      Hapus
    2. Bilang aja iri nyet..

      Wkwkwkkwkkwwkkwkwkwkwkkwkwkkwkkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkkwk

      Hapus
    3. Gembel teriak gembel πŸ˜‚πŸ˜‚


      Kaca mana kacaπŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    4. “Mahasiwa gembel kelaparan biasa citer detil Lamborghini ini itu, tapi reality diorang tak punya”

      Jadi inget ada yg sembang bisa bikin LPD tuk kerajaan UEA & sdh betel pulpen tapi kerajaan sendiri pon tak punya.. hmmm.. 🀣🀣

      Hapus
  9. Sembang negara kaya beli ast tentera pon masih sewaa

    BalasHapus
  10. Indon tu macam pergi bazar. Dapat lar kertas foto gambar mobil.. Terus diorang cakap tipu konon brosur tu dia fix beli... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya macam korang nak beli rafale tapi tak jadi hakikat negara miskin .malah beli jf sulfurrr

      Hapus
    2. Mending bisa main ke bazar tanda punya duit nyet,klo ke bazarpun tak mampu tanda tak de punya duit..


      Wkwkwkwwkwkkwwkwwkwkkwkwkwwwwwkkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkkkkwkkkwkkwkkkwkwkkkkwkkwkwkkkwk

      Hapus
    3. Mana de malaysia beli Rafale? Mana ade beli JF, malaysia ni jujur akui tak de wang, bukan sembang kosong kumpul brosur warnet... Wkwkwkw

      Hapus
    4. DASSAULT Rafale kena PRANK MALON dari tahun 2017.. wkwkwkwkwkwkwk...

      Dibentang... Dijangka... Akhirnya dicancel.. wkwkwkwkwkwk

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      Rafale appears in the lead as Malaysia seeks new fighter jets: defense source

      https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN16T0XQ

      Malaysia Siapkan USD2 Miliar untuk Beli 18 Jet Tempur Rafale

      https://ekbis.sindonews.com/beritaamp/1190745/35/malaysia-siapkan-usd2-miliar-untuk-beli-18-jet-tempur-rafale

      Hapus
    5. nyet... kalau udah ambil nasi bungkus karet 1 ya.

      Hapus
  11. Kata najib malon nak gadai negara keee sebab aset banyak dijual china aki tengok forum fb diaaa.teruk sangatlah malon niee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tu lar kehambaan cina malaysia cina indon tipu
      .
      .. Wkwkwkw

      Hapus
  12. Semenjak dua menjak covid ni pendidikan sememangnye indon mundur, so otak juga makin mundur, apalagi rajin kena tipu partai, makin mundur gagal diorang🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tak bodoh macam koranggg.bina senapan pon macam berukkk .gelak satu dunia

      Hapus
    2. Ngomong indo aja nyet,jangan sok malon..

      Wkwkwkwkkwwwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkkkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkkwk

      Hapus
    3. Katanya top 5 university tapi malon tidak bisa buat apa apa ya mat cabul πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Buat drone seperti mainan anak anak πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Buat rudal, rudal taming sari seperti sari rotiπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Buat senapan serbu, seperti senjata dari planet namex yang bikin sakit perut kalau melihat modelnyaπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Buat kapal LCS malah jadi kapal monumen seperti monas πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
      Sedangkan indo yang kata mat cabul bukan top 5 university sudah mampu buat macam macam sepertini pesawat angkut CNET 235, Casa 212,Negara 219,Tank medium, parser anoa, LPD Makassar class, kapal BRS, kapal Kcr dan masih banyak lagi.
      Dari situ kita dapat melihat sesuai fakta dan kenyataan mana yang lebih pintar dan mana yang lebih bodoh πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ.
      Mat cabul, mat cabul kalau ngomong tuch pakai otak bukan pakai pantat πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
  13. Gembel teriak gembel πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kaca mana kaca,ada BERUK lepas nh πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›


    BalasHapus
  14. Ni berita indon kaya meroket... Harga kedelai naik tinggi, pengusaha kecil pengrajin tempe banyak bangkrut gulung tikar.... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tak bangkraps kee lockdown pon covid tambah teruk .bodoh betulll

      Hapus
    2. Tapi masih tolong beras rakyat, bukan malah dah susah pajak beras rakyat.. Wkwkwkwkw

      Hapus
  15. ada beruk lepas

    Jommmm timpukin 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  16. Harga kedelai wajar kat indon 8000-8500 kalau sampai harga diatas 10.000 perajin tempe merugi besar tak tertolong, karena harga jual tempe susah naik... Relity indon sebenar diluar halu.. Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasiham lockdown aset banyak yang dijualll.pelabur lari wkwkwkwkw tambah miskinn negara luuu

      Hapus
    2. MAT sabu KW dari bahasa saja kamu dah ketahuan kalau kamu itu orang Indonesia Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Ngeluh aja nyet,beli tempe sudah tak mampu nyet??


      Wkwkwkwwkkkwkwkkwkkwkwkkwkwwkkwwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwwkkwkkwkwkwk

      Hapus
    4. Paling juga bung daruw cs.. hooaaamm.. boring sangat taktik nya.. 😴😴

      Hapus
    5. Mana ade malaysia jual tempe? Kesian perajin tempe tu bangkrut kena tipu partai indon... Wkwkwkwkw

      Hapus
    6. Klo yg jual dadah banyak ya ruw ? πŸ˜‚

      Hapus
    7. halah nyet...sok2 an mau bahas ekonomi. mending luy sekolah dulu yg bener, biar nggak ketahuan kalau lu tolol

      Hapus
  17. Indon bangkrap, halu dan tipu berpisah tiada 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangkrut tp masih bisa kasih raskin ke elu..nyet



      Wkwkkkwkwkwkkkkkkkwkkwkkwkkkwkwkwkkkwkwkwwkwkkwkwkwkwkkwkkwkkwk

      Hapus
    2. Berape yg miskin dan yang dapat raskin?

      Hapus
    3. Yang miskin tuh yang dikasih Nasi kotak sama HRS🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  18. CNBC indonesia... Menteri sri mulyani heran draft aneka pajak baru bisa bocor ke media.... Nak peras rakyat sembunyi sembunyi ke... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sri mulyani aja yg heran nyet,gw jg heran liat lu ngeluh terus nyet..


      Wkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwwkwwkwkwkkwkkwkkwkkwkwkwkwkkkwwkkwkkwkwkwk

      Hapus
    2. Lah nape sri mulyani heran? Dah buat aturan sendiri.. Pura pura nak heran sendiri... Ko sihat? 🀣

      Hapus
    3. ini kadrun yang suka ganti nickname itu 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣,ane pikir ini kadrun baru 🀣🀣🀣🀣 ternyata masih yang lama 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  19. MatSabu
    Semua kontrak pembelian Alutsista pasti didahului dengan MOU/Kontrak awal...

    Dari pada Malingsial...masih di kaji...boro² kontrak ...yang terjadi sudah bayar RM.6 Billion sudah 10 tahun sebijik kapal LCS pun tidak ada yg jadi...masih HALIMUNAN...

    ATM mau beli alutsista ...LENDER pun sudah tidak percaya...🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadap tu beribu tahun dengan mou... Sampai beruban.. Wkwkwkwkw

      Hapus
  20. Aduh pancasila konon.. Pasal berapa ye nak pajak rumah bersalin? 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya hapal pancasila aja nyet..SD saja ko g tamat nyet..

      Wkwkkwkkwkwkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwwkkkwkwkkwkwkkwkkkkwwkkwkwkwkwkwkwkk

      Hapus
    2. Nah ko sebagai indon ni nak perlu tanya.. Pasal berapa yg wajibkan pancasila korang tu naikkan pajak rakyat kecik dan rumah bersalin... Kalau malaysia tak faham, tu wajar, kerena tak de pancasila.. Yg hari hari sembang pancasila jom citer pasal berapa tu naikkan pajak

      Hapus
    3. ini kadrun yang suka ganti nickname itu 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣,ane pikir ini kadrun baru 🀣🀣🀣🀣 ternyata masih yang lama 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Junjunganmu si HRS yg hina Pancasila.. kau tanya aja ke HRS... wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  21. Kompas ekonomi,.. Situasi cans ekonomi sebabkan IHSG Indonesia jatuh turun, banyak investor ambil dana larikan ke bursa saham luar negeri... Meroket maju indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kadrun yang suka ganti nickname itu 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣,ane pikir ini kadrun baru 🀣🀣🀣🀣 ternyata masih yang lama 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Udah ketahuan percuma ganti2 nik tukang hasut disini
      Mat sabun KWπŸ˜€

      Hati2 tuh

      Hapus
  22. Mat sabu@
    Beraninya pake nik orang,pake niru bhs orang disini cuma spam
    Gak punya nyaliπŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  23. Kapal BRS 1 siap rilis,BRS 2 on progress,BRS 3 tinggal potong baja
    Sesuai prediksi tiap armada ada kapal BRS.

    Bravo PAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yg ni relity, sembang yg relity jer.... Yg konon mou wat per cerita... Wkwkwkw

      Hapus
    2. Di Malon Sudah Lockdown harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum Harga DEDAK naik, Harga Masak dan Sembako naik, Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Takpe.. Tapi beras masih kena bantu kerajaan, korang ade?

      Hapus
    4. Kasihan golongan kadrun tak dapat bantuan beras, bantuan modal usaha dari pemerintah... wkwkwkkwkwkw

      Hapus
  24. Indon tu kerja hutang kopi kat warung, pinjam wifi, sambil cakap sembang halu... Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kasih tau...
      "warung" bahasa malonnya adalah "kedai".

      sana belajar lagi bahasa malon

      Hapus
    2. Lah sememanye kat malaysia ni tak de warung, kan cakap kerja indon pinjam wifi warung... Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Sikondor.. lebih baik kau jadi warga Malon aja sana daripada negara sendiri kau hina dan pura2 jadi warga Malon.. biar kau kena covid di Malon dan Mati di bakar pakai kayu.. wkwkwkwwkwk

      Hapus
    4. ha...ha.... kelakuan sendiri jangan diumbar dong nyet. sana ambil nasi bungkus karet 1 plus aqua gelas. jangan lebih ya

      Hapus
  25. MAHAKARYA TEKNOLOGI INOVASI INDONESIA - KOMPUTER QUANTUM

    Kabar hasil Inovasi teknologi dari Indonesia dan Germany - Komputer Quantum .. Hasil kolaborasi ITB, PT LEN dan IBM ....

    Bayangkan komputer Quantum ini mempunyai kecepatan hampir 50 kali kecepatan super komputer tecepat hari ini ..

    Ini bukti bahwa Indonesia itu tak kalah dengan negara-negara maju lainnya dalam bidang pengembangan teknologi ...


    Nah ini.. Tanpa banyak bacot kayak KFX?IFX ...hasil kerjasama Indonesia Jerman ini tampaknya lebih spektakuler dan menghebohkan seluruh dunia ..

    Congrate to Indonesia's Team from ITB and PT LEN ..
    ------------
    ITB, PT LEN and IBM unveils first quantum computer in Bandung - Indonesia and Stugart - Germany

    It is Indonesia and Germany's first quantum computer, and it is capable of bending the laws of physics and computing in order to work. It hopes to have a quantum computer that is 37 times faster in two years.

    BM said the Q System One was "Europe's most powerful quantum computer in the industrial context."

    The quantum computer is to be housed in Ehningen, which is about 20 kilometers (12 miles) southwest of Stuttgart. It will be operated by Germany's Fraunhofer research institute and Indonesia Research Institute (LIPI). It is the first quantum computer in use outside of the US.

    https://beritabaik.id/cms/static/upload/content/images/20180807/1533627541018-bendera-merah-putih.jpg
    B

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoax tak berhasil.. teett toott.. πŸš¨πŸ‘ŽπŸ€£


      “It is Germany's first quantum computer, and it is capable of bending the laws of physics and computing in order to work. IBM hopes to have a quantum computer that is 37 times faster in two years.”

      https://m.dw.com/en/ibm-unveils-first-quantum-computer-in-germany/a-57909494

      Hapus
    2. @unknown
      makanya dibaca dulu sampai selesai.
      jangan BACOT dulu kayak beruk malon.

      bocah kemarin sore dan newbie harap minggir dulu !!!

      Hapus
    3. Technology ni dapat kurangi pajak beras berape?... Wkwkwkw

      Hapus
    4. Technology ni dapat dipakai di Hambalang ndar.. wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  26. Indon ni sarang maling..
    Uang bansos di maling..
    Uang rakyat nabung di bank di maling..
    Menggerunkan songlap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang maling tu bukan rakyat kecik, hanya partai tu jer

      Hapus
    2. Di Malon Sudah Lockdown harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum Harga DEDAK naik, Harga Masak dan Sembako naik, Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Betul..betul..betul..

      Hapus
    4. Sesama daruw cs sila berantem.. ane duduk manis kat podium ya.. πŸ‘πŸ˜‚

      Hapus
    5. Sikondor & ASUwandaruw lebih baik kalian berdua jadi warga Malon aja sana daripada negara sendiri kau hina dan pura2 jadi warga Malon.. biar kalian berdua mati kena covid di Malon dan di bakar pakai kayu.. wkwkwkwwkwk

      Hapus
  27. Apasal hari hari indon always kesian... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah nulisnya.. cepet antri nasi bungkus nyet

      Hapus
    2. Sikondor & ASUwandaruw lebih baik kalian berdua jadi warga Malon aja sana daripada negara sendiri kau hina dan pura2 jadi warga Malon.. biar kalian berdua mati kena covid di Malon dan di bakar pakai kayu.. wkwkwkwwkwk

      Hapus
    3. Kasian lagi mamakmu nyari duit sambil bugil nyodorin bodynya d lampu merah tu

      Hapus
    4. Doa tuh yang baek2 sikit..

      Hapus
    5. Macam2 HRS je yg doain orang dengan kata2 makian dan doa yg jelek itu keh.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  28. So indon hari ni nak tulis shoping ape lagi?... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sikondor & ASUwandaruw lebih baik kalian berdua jadi warga Malon aja sana daripada negara sendiri kau hina dan pura2 jadi warga Malon.. biar kalian berdua mati kena covid di Malon dan di bakar pakai kayu.. wkwkwkwwkwk

      Hapus
    2. kalau udah nulisnya.. cepet antri nasi bungkus dan ambil uang buzzer dari kakak pembina nyet.. wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  29. Sebelah xde LPD tepi jauh-jauh Kat tandas WKWKWK

    BalasHapus
  30. Sikondor dan ASUwandaru kalau udah nulisnya.. cepet antri nasi bungkus dan ambil uang buzzer dari kakak pembina nyet.. wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo musuhnya manusia manusia kyk gtu gk usah kasih sopan sopanan om....umpat aj sejadi jadinya

      Hapus
    2. Yoi bro Sub Zero.. 2 Manusia jadi2an kadal gurun itu harus di maki2.. wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Klo mmg mreka mau debat argunen sehat dg kata kata sopan...kita bisa sopan kok

      Tpi sekali mereka menjelekkan salah satu tanda tanda dan lamvang negara...gk ad ampun lah buat mereka......makan aj masih nyari d mari......sok sok an jd orang malon......

      Hapus
    4. @Sub Zero

      Mereka ASUwandaruw dan ASUkondor sama kayak HRS yg suka hina lambang dan lagu negara.

      Hapus
  31. Blog yg selalu gw tunggu thread baru dari Admin...karena pas release, langsung jadi MEDAN TEMPUR Wakakakakkk...πŸ€£πŸ˜‹πŸ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yg menuai dia yg menabur bro

      Gk ada asap klo gk ad api

      Hapus
    2. Betol betol... Siape yang berhutang.. Disitu siape yang nak naikkan pajak��

      Hapus
    3. Y yg utang kan mamakmu buat bebasin kmu dr penjara garagara jd kadrun tolol....y kan anak haram

      Hapus
    4. Kasihan golongan kadrun tak dapat bantuan beras, bantuan modal usaha dari pemerintah... wkwkwkkwkwkwk

      Upss lupa Rekening Bank golongan Kadrun dan sekte Baliho di Blokir PPATK.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  32. latihan terus matra darat, laut, udara, tentara terlatih dan hebat klo jadwal latihan teratur,,emejing, MAJU DAN JAYA TNI ku πŸ‘πŸ˜Ž

    BalasHapus
  33. Gila dari atas sampai bawah mat sabu semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kadrun mas bro...bukan mat sabu.......mat sabu meskipun orang malon tpi cara dia omong lebih sopan dr tata bahasanya

      Hapus
  34. Oh saya lupa. Maharajaela tak cercah air sampai bila masa dinosaurus... Wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  35. Maharajalela dah di belikan tayar kah? Kata nak ubah jadi kapal cercah daratan? Wkwkkwkwkwk... Tak mampu bina kapal sendiri tak payah malu lah.. negara lain bina kapal bisa cercah air . Malaysia bastard naval shipyard bina kat daratan lalu pasang tayar.. kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf koreksi om Superhind, BNS kepanjangan dari Bastard Naugthy Shityard xaxaxaaxaaaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  36. Kadrun iblis Hobby kongkek kayak binatang wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beraninya pake nick name orang lain om.......biasalah mental mental nasu bungkus beraninya pake orang lain tapi tanganya bawa pentungan......PENGECUT

      Hapus
    2. Jangan2 dia belum di khitan om Sub Zero wwweeeeee hehehe

      Hapus
  37. Sok agamis padahal suka ZINAAAA kayak binatang..... huhuhuhu ....πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  38. Kadrun iblis habis dzuhur jangan lupa kongkek dulu wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. "Kemana ya yg paling demen teriak kalo kerjasama dg DAMEN cuma dibohongi......nih baca release resmi dari Fincantierri πŸ•΅️

    Klen ini kalo udah nelen duit, mingkem kaya ular 😏"

    >>> Here what is stated in their official website

    Fincantieri will be prime contractor for the entire program. The construction of the frigates will ensure significant employment benefits not only for several Italian shipyards of the Group in the next years, but also for other companies in the sector, namely Leonardo, as well as numerous small and medium-sized national companies, and will see the collaboration of the local PT-PAL shipyard (Java island) <<<

    BalasHapus
    Balasan
    1. FINCAN bertindak sbg "Main kontraktor".....alias produksi kapalnya di itali ☝️

      Lantas kemana suara KKIP yg seharusnya mengkoordinir TOT alutsista dg inhan dalam negri 🀷

      Sudah pasti diam....karena dipimpin oleh suryo prabowo yg kader gerindong πŸ‘Ή

      Hapus
    2. ahh macaciihh..sapa yg wlani2 bilang gt om smilikityyyy, afa mao difentung helem ajib ajib haha!🀣🀣🀣

      sperti kisah:
      PSC jd kontraktor utama-delay-dongred-hutang masi ada haha!🀣🀣🀣
      BNS jd kontraktor utama delay-tamat
      Destini jd kontraktor utama delay-tamat gak yaaa haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    3. Kok malah ngomongin orang lain sih bro.....

      Hapus
    4. jd olang gak bole suudjon terus om smilikity apalagi bawa2 nama pejabat aktip, klo yey dijemput gimana? apa kata orkes dangdut binaan yey haha!🀭🀭🀭

      pt pal gak slamanya jd kontraktor utama kok,
      tp gak slamanya juga jd subkon, fleksibel gt.
      mungkin kerna skrg pt pal loadingnya lg pol, maka kontraktor utamanya disono.
      klo overlod, takutnya malah gak kepegang.
      maklum bumn ini ngerjain smuanya.
      dari proyek kasel, frigat iver-indo, lpd ampe brs.

      jd user harus tau kapasitas pt pal, drpd berantakan..begitchu okeh ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    5. blom selesai om, yg ono sbg gambaran ajah..ada galangan2 kapal disebelah yg katanya py alat super moderen, orgnya dididik top 5 universiti, eh keteter pdhl masing2 cuman 1 proyek gaesz haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. maklum bumn ini ngerjain smuanya.
      dari proyek kasel, frigat iver-indo, lpd ampe brs.
      -------------------
      salket hrsnya KCR.

      nah guwe denger2 buat proyek iver-indo uda jalan bersama bbrp konsultan asing.
      klo bner, mungkin pt pal jadi kontraktor utama.

      nah sulitnya disini, klo user/klien pengennya banyak dlm 1 masa, repot om. apalagi smua statusnya hrs ngikutin uu-teote. bikin disini..ituw dok kapasitasnya mumpuni gak? apalagi tenaga kerjanya siap gak di gaspol rpm tinggi haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      amrik, jepun dan koryo aja rata2 pake 2 galangan kapal utk 1 proyek.
      lah kita, 2 proyek gaesz...

      Hapus
    7. Queen Elizabeth-class: prime contractor BAE Systems dan dibikin di Rosyth Dockyard milik Babcock International. Prime integrator KBR.

      Jadi belum ada bukti semua dibikin di Italia. Tenang saja, kalau memang semua dibikin di Italia tanpa ToT berarti atau imbal dagang, paling kontrak batal.

      Hapus
    8. Sebenarnya gak perlu nunggu lama-lama ☝️

      Ini kapal dibuat dg teknik modular.....tinggal di cek, siapkah fasilitas PAL mengakomodasi pembuatan kaprang 6000 an Ton dg konstruksi modular 🀷

      Hapus
    9. "Bahkan sampai untuk modernisasi 2 unit maesaroh class pun tetap dikerjakan di italia 😨"

      >>>The modernization of the two Maestrale-class vessels, which Fincantieri will acquire from the Italian Navy once decommissioned, will also be carried out in Italy.<<<

      Hapus
    10. makanya gaesz berhubung blom kliatan skema kerja, gak bole su'ujon dolo.
      ini kan modular, bs bbrp bagian pt pal ekspor kesono..
      yg fenting lagi 2 kapal dikerjaken disini, jd apa masalahnye?..kes klos haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
    11. Justru mengkritisi itu sebelum kejadian ...sepeti kata pepatah:" Hitung dulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna"

      Hapus
    12. Masalahnya adalah ....kalo PAL tidak berinvestasi fasilitas produksi, SDM, manajerial dan permodalan maka statusnya sbg sub kon tidak akan berubah ☝️

      Dan mubazir pula ilmu dan pengalaman yg didapat saat mengerjakan proyek PKR.....baru bisa sebagian sudah ditinggal begitu saja elmunya beralih dari nol ke hal yg lainnya

      Hapus
    13. Aku tidak setuju dengan anggapan mulai dari nol. Fakta bahwa sudah ada 2 kapal operasional artinya secara engineering sudah ada baseline tertentu. Kalau mulai dari nol artinya tidak paham fundamentalnya dan sebaiknya bikin rekrutmen baru, karena kalau seperti itu mau bikin satu atau seratus sama saja. Semakin banyak pengalaman yg variatif sebenarnya semakin bagus.

      Kalau masalah project management kurang tahu. Tapi dari yg saya dengar, kalau tidak bisa beradaptasi biasanya kualitas SDM tidak terlalu bagus.

      Hapus
    14. Kalo tinggal sekedar ngelas modul tentunya tidak perlu belajar dari NOL !!!

      Tapi kalo niatnya mau belajar secara komprehensif.....sama-sama desain konstruksi modular, tapi antara KM damen, lurssen, naval grouo dan fincantieri memiliki pendekatan yg berbeda dan hal ini yg membedakan pendekatan yg satu dg lainnya.

      Celakanya "kelemahan" PAL saat membangun PKR justru terletak pada jantungnya.....yaitu "SDM yg memiliki kemampuan desain kapal perang"

      Hapus
  41. Makcik Erni tmpaknya lebih garang dan menarik daripada FREMM, Rafale maupun Scorpne yang nak dibeli oleh Indon ...24 Jam siap menjaga kedaulatan negara Indon ...

    ---------------
    TANTE ERNI dijuluki Tante mempersatu bangsa

    Tante Ernie makin eksis di Instagram. Foto-foto seksi Tante Ernie di Instagram nyaris tak pernah sepi dari komentar netizen.SOSOK Tante Ernie sudah tak asing lagi bagi netizen, terutama kaum lelaki. Gaya penampilannya yang seksi nyaris selalu membuat netizen gagal fokus.

    Selain itu, body goals perempuan yang gemar berolahraga tersebut juga semakin seksi. Di usianya yang telah menginjak 44 tahun, Tante Ernie memang tetap menjaga bentuk tubuhnya.

    Netizen pun dibuat terpesona dengan gaya seksi Tante Ernie berpose di pinggir kolam renang ini. Kolom komentar unggahan fotonya pun diserbu oleh netizen yang gagal fokus dengan penampilan seksinya.

    berikut beberapah penampakan foto dan komentar buat tante Erni tersebut

    "Tante penyemangat anak muda, " tutur @ginting_ire***
    Aduh tante😍😍," celetuk @sadelsep***
    "Oh my sooooo gorgeous," komen @whyme1***
    "Sexy tantee😍," ujar @adepurnomo_a***
    "Memang pemersatu bangsa πŸ˜‚✌️," kata @pande_yudia***
    "Tante Ernie culik aku dong," celetuk @yoga.huta***
    "Masih kencang ya," komen @fahriad***
    "Jiwaku meleleh," kata @deny***

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lwbih mantap lagi klo bisa sewa mamakmu tiap malaem buat nemenin bapak bapak hansip ronda.....gmn boleh gk sewa mamakmu

      Hapus
  42. Hal-hal seperti inilah yang menggambarkan betapa enak hidup di Indonesia .. Free sex adalah praktek yang "normal dan biasa" di negara dengan penduduk islam terbesaer di dunia ...

    Maka X hairanlah jika pahamam hedonism - KKorupsi/Rasuah adalah hal yang umum dilakukan di Indon .. tetapi yang kami cukup salutkan ,,, walapun korupsi, melakukan zinah ec .. meeka tetap rajin shalat lima waktu ...

    Apakah dengan demikian .. dosa=dosa besar mereka boleh dihapuskan oleh Tuhan ....Jangan-jangan merekalah yang nanti menjadi ahli syurga ...😍😍😍😍
    ---------
    Maria vania ditawari aktor beken, berkencan bertiga bersama istrinya

    ARTIS cantik Maria Vania kembali membuat publik heboh. Bukan soal gaya seksinya, melainkan pengakuan nya ,presenter cantik sekaligus model tersebut.

    Maria Vania mengatakan, dia sering didekati artis-artis ternama Ibu Kota. Tak hanya yang lajang, ada juga artis yang telah memiliki istri, secara terang-terangan mendekatinya. Bahkan, ada salah satu aktor beken yang mengajaknya berhubungan intim bertiga dengan istrinya.

    Dia kirim kayak satu screenshot sama istrinya ‘mau enggak sama cewek ini lucu yah, yuk.’ Terus dia bilang. kami mencari partner threes***, crazy yah,” kata Maria dalam kanal YouTube Gofar Hilman seperti dikutip pada Minggu (6/6/2021).

    Terlepas dari pernyataan itu, Maria Vania merupakan sosok artis yang terkenal memiliki paras cantik serta tubuh proporsional. Tak heran, jika banyak pria yang mendekatinya, termasuk kalangan selebriti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulut anak haram klo blum d kasih nasi bungkus ngomel trus....sono mending bantuin mamakmu yg jualan body d prapatan lampu merah drpd jd pengangguran akut.....tolol...goblog...bodoh bedebah

      Hapus
    2. Nah....kadrun iblis macam mat sabu suka tuh free sex wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  43. fregat,
    IVER-INDO uda
    FREMM-INDO uda

    klo smua beres, kira2 lanjut apaan gaesz, destro ORRIZONTE/HORIZON kah?
    ato mo ke SEJONG THE GREAT..wuiiihh, siap2 camdig buat selpi2 gaesz haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    yg sebelah gausa difikirin, paling ribut DELAY, DONGRED, DANA ASEING...SAPA BAYAR? haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. SALAM 150 meter-up om ilw haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      uda gak lepel kite maen kapal kecik, apalagi kapal darat haha!

      Hapus
  44. Kapal LMS China Abang besar dapat salam dari CCG China πŸ‘„

    BalasHapus
  45. Menurut kajian saya pembelian 8 frigate dari Fincantieri, 36 unit Rafale dari Dasault Perancais dan 4 Kapal Selam Scorpene masih belum cukup menjadi efek penggentar bagikita dalam menghadapi provoksi China, Australia dan AS..

    Nah daftar senjata inilah yang betul-betul kita perlukan segera .. berapapun costnya .. teap harus kita beli .. Bahkan biarin saja jika ekonomi kita morat-morati dan rakyat kita hidup melarat yang penting militer Indonesia disegani dan ditakui

    1. 100 buah ICBM dengan warhead nuklir min. 500 megaton (200 X kekuatan kombinasi bom atom nagasaki dan hirishima( dengan jarak jangkau sekitar 15,000 KM ( mungkin kita bisa mendekati Korea Utara aaupun Paksitan) untuk mendapatkannya)

    2. 250 buah Bom nuklir 150 kiloton yag opasti dapat dimuat kedalam wahanan Rafale yang kita beli (ingat India telah memanfaatkan pesawat Rafale mereka untuk wahanan pembawa bom nulir taktis mereka)

    3. 36 unikt pesawat angkut berat sekelas C17 atau Ilushin-76 (sebagai saraba aangkut TNU untuk meningkatkan peran global kita yang lebih)

    4. Tambahan 72 unit C130 J sebagai pesawat angkut medium (sarana transporasi militer di dalam negeri atau wilayah nusantara kita)

    5. Banyak lagi alutsista strategis yang kita butuhkan .. misalhan Kapal Penjelajah Nuklir, Destroyer (ASW dan AAW) KS Nuklir, LHD, Kapal Induk min. sebesarat 85,000 ton (lebih besar sedikit daripada HMS Elizabeth milik UK)

    Cukup itu dulu saja ,, Toh dengan postur minimum seperti ini .. Kita bisa menjadi PREMAN Dunia yang cukup gagah dan menakutkan ...

    Bayangkan bangganya .. Indonesia bukan saja hanya menjadi Penguasa Nusantara ataupun Asia Tenggara .. tetapi juga DUNIA ..✌️✌️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul itu.......tapi beli nya pake duit elu yach ? Gimana?

      Hapus
    2. Otak bodoh ngomongin militer emang kaga sanggup, ngomong politik amburadul cuma hujat, ngomong SEXs baru nyambung

      Dasar suwandaru anak Haram

      Hapus
    3. nagasaki dan hirishima..

      Salah eja tuh bro.. kenapa ga “Miris-shima”..

      Miris ane liat halu loe.. 🀣🀣

      Hapus
    4. Kalo pembelian 8 frigate dari Fincantieri, 36 unit Rafale dari Dasault Perancais dan 4 Kapal Selam Scorpene masih belum cukup menjadi efek penggentar, saya sarankan negara RI jual jembutmu dan keluargamu sekalian gimana dek....🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    5. terlalu bodoh asundaru ini ngomong efek penggentar' pengadaan alutsista ini bukan bertujuan efek penggentar tp lebih pada kesiapan terhadap sekanario apa pun yg terjadi di kawasan terutama di lcs dan indo pasifik, kalau soal penggentar yg menurut ente harus punya senjata nuklir dulu baru negara lain boleh gemetaran liat negara loe' lha us, china dan rusia gk saling gemetaran kok tuk berhadapan meski telah memiliki senjata nuklir dan alutsista yg mumpuni' mereka hanya khawatir efek yg ditimbulkan bila mereka saling gonto²an, emang indonesia beli alutsista bertujuan untuk sekedaer penggentar???? ini murni peremajaan dan membentuk kesiapan unit tempur tiga matra untuk kekuatan MINIMAL yg bertujuan memastikan kesiapan militer negara ini menghadapi segala kemungkinan yg terjadi dikawasan sekitar indonesia dr Lcs, indo pasifik atau pun samudera hindia' tujuan lainnya mengejar ketertinggalan dibidang kemandirian teknologi militer, dengan pembelian yg tidak menggunakan cara ketengan lg diharapkan transfer² teknologi yg dikejar dan diinginkan indonesia bisa diraih dengan lebih cepat dan tepat.
      dr pada ngutang ribuan triliun era sby yg banyak dihabiskan untuk men subsidi organisasi² penjual agama, jelas investasi pinjaman 1.760 triliun ini akan lebih terarah ditujukan untuk peremajaan alutsista TNI sembari mengejar ketertinggalan indonesia untuk kemandirian teknologi militer, jelas program ini akan meningkatkan kemampuan kemandirian teknologi BUMN indonesia yg memproduksi produk² teknologi militer sepertti PT.PAL, PT.DI, PT.LEN, PT.PINDAD, PT.DAHANA, PT.BARATA, PT.KRAKATAU STEEL DLL.

      kacian asundaru gk punya sandaran nasi bungkus lg sebab rizieq dan munarman bertapa di hotel prodeo πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  46. setelah kontrak gde2an,
    IVER-INDO
    FREMM-INDO
    RAFALE-INDO

    padahal kasel, dsb blom nongol

    om ndar tiarap gaesz...haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³
    masa kalah ama om daruw, doi aja nongol bawa 3 akun, makloum KEFANASAAN haha!😜😜😜

    ditunggu om antiembalgo manaaa nicchhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar om Pal, om Ndar lagi kongkek dulu hehehe hehehe

      Hapus
    2. pake donat om haha!🍩🍩🍩

      Hapus
  47. Kata pak cik malon yang satu itu. Tulis yg ada aja gak usah halu....hikhikhik

    Kebetulan yg ada cuma berita LCS beri rongsok karatan pak cik. Macam mana ? Boleh tak diberitakan.?....πŸ™„πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜„πŸ˜€πŸ€£πŸ˜πŸ™ˆ


    https://sosok.grid.id/amp/412001225/fakta-memalukan-malaysia-beli-gowind-class-dari-prancis-cuma-jadi-rongsokan-berkarat-di-galangan-kapal

    BalasHapus
  48. Endurance LCS 20 tahun ya pak cik.?
    Betullll....tp didarat....πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  49. LCS tuh jenis destroyer atau cruisee pak cik.?
    Yg pasti jenis kapal rongsok....hikhikhik

    BalasHapus
  50. Macam mana kabar heli kecik hasil ngutang gali lobang pak cik? Bila nak datang.?

    BalasHapus
  51. Kuburan tank pendekat kat mana lokasinya pak cik.?...🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  52. Tank pendekar itu jenis MBT ya pak cik.
    Betuuulll yg artinya Munyuk Bettle Tank....hikhikhik

    BalasHapus
  53. Salam tejas 2 ekok jer ya pak cik....πŸ˜πŸ™„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  54. MKM dan Hornet malon msh diinfus pasal covid kah pak cik?

    BalasHapus