07 Juni 2021

Chief Naval Aviation RTN Visited Operation of S-100 Camcopter VTOL UAV

07 Juni 2021

Two Schiebel Camcopter S-100 rotary-wing UAV(Unmanned Aerial Vehicle) serial 1425 and 1426 of of 104 Naval Air Squadron, Naval Air Wing 1, Royal Thai Naval Air Division (RTNAD), Royal Thai Fleet, Royal Thai Navy (RTN) at Koh Kra Island, Pak Phanang District, Nakhon Si Thammarat Province (photo : Naval Air Aviation)

Rear Admiral Surachai Charoenrob, Commander-in-Chief of the Naval Air Aviation Division The Royal Thai Navy and its delegation visited the operation of unmanned aerial vehicles and the well-being of troops at Koh Kra, Pak Phanang District, Nakhon Si Thammarat Province on May 1, 2021.


Unmanned Aerial System (UAS) type Schiebel Camcopter S-100 2 units number 1425 and 1426 of Squadron 104, Wing 1, Naval Aviation Division of the Royal Thai Navy at Koh Kra, Pak Phanang District, Nakhon Si Thammarat on May 1, 2021.

It shows that the Camcopter S-100 rotary wing unmanned aircraft that the Royal Thai Navy procured from the Austrian company Schiebel has been deployed in Pak Phanang District. Nakhon Si Thammarat According to the previous information already.


The 104 Squadron, which was previously stationed with 18 A-7E Corsair II attack aircraft, has been converted to an unmanned aerial vehicle squadron that also includes 6 Orbiter 3B and RQ-21 Blackjack in future.

(AAG)

77 komentar:

  1. Selamat pagi indon, mulailah hari dengan hayal kuno kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Mendung ngahayalin mamakmu bugil d tengah jalan enak malahan

      Hapus
  2. Dokter dah cakap kalau ko tak mampu punya, isi hari ko hibur diri dengan hayal dan melancap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah anak PSK ngomong soal kesehatan...ente tu yg suka ngocok liatin makmu bugil

      Hapus
  3. Pigi lah ko kat warnet, print gambar f15, rafale, kapal selam. Iver ke kucing ayam, sampai ko ditertawakan pemilik warnet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis juga suka nonton pornhub wkwkwk

      Hapus
  4. Penyakit gila hayal ko dalam dunia psychology diberi nama syndrome al melancarkan, bingung miyabi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis pikiran nya gak jauh dari selangkangan wkwkwk

      Hapus
  5. Sy drone sakit jiwa ni kerena reality kehidupan ekonomi rakyat kecik hancur UMKM hancur so partai beri delusi cerita propaganda yg jauh dari relity

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis suka kongkek wkwkwk

      Hapus
  6. Bukan nak maju, cerita halu ko adalah kebalikan dari kondisi sebenar yang teramat bipang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis makan bipang wkwkwk

      Hapus
  7. Ko cakap berbuih pon jiran jiran akan tertawa terbahak akibat halu ko yg tak pernah wujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis wkwkwk

      Hapus
  8. Mat Sabu7 Juni 2021 07.42
    Su30mkm mig29 hornet latihan bareng same f22..wow

    Balas
    Balasan

    Raden_situngkir7 Juni 2021 08.31
    latihan bareng f22??? sakit jiwa stadium 4, nebus heli little bird aje kagak mampu apalagi maintance pesawat tempu duble engine yg wajib beli engine baru, biaya maintance keseluruhan pesawat tempur duble engine malon hampir separuh harga baru untuk keseluruhan pesawat tempur tersebut,,ente kebanyakan halu dibilik jamban πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜πŸ˜œπŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚



    rakyat malon gobloknya susah hilang, larut dalam halu dibilik jamban 🀧🀦‍♂️🀦‍♂️πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimasa ekonomi malon saat ini yg carut marut' mampu beli jf17 thunder diatas 10 unit ane udah angkat topi ame malon sebab malon masih berani ngutang ame china yg bunganya pasti sangat mencekik disaat utang malon yg ada telah tembus 100% dari GDP, harga jf17 thunder/unit jauh lebih murah ketimbang biaya maintance pesawat tempur duble engine malon untuk perunitnya, heli little bird aje gk jelas bisa ditebus atau tidak malah menghayal su30mkm, mig29, dan horney malon saat ini latihan bareng f22, bener2 sinting forumer malon tak terobati πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
  9. Hahaha emang jet2 kita pernah terbang bareng sama f22 loh..haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa terbang bareng f22 tapi begitu pesawat China dateng gak bisa hadir ya mat?

      Hapus
    2. Su30mkm mig29 hornet latihan bareng same f22..wow

      Balas
      Balasan

      Raden_situngkir7 Juni 2021 08.31
      latihan bareng f22??? sakit jiwa stadium 4, nebus heli little bird aje kagak mampu apalagi maintance pesawat tempu duble engine yg wajib beli engine baru, biaya maintance keseluruhan pesawat tempur duble engine malon hampir separuh harga baru untuk keseluruhan pesawat tempur tersebut,,ente kebanyakan halu dibilik jamban πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜πŸ˜œπŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚


      NEW MBAHPRET7 Juni 2021 08.52
      Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa malah d tambah2i sendiri axaxaxaxaxaxaxaxaxaxxa kasihan nih pier saking malunya,menutupi kemunduran aset2 militer malonte dengwn reka2 cerita mkm n mig latihan dgn raptor??????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa lha raptor bertandang k malonte saja mig sdh grounded semua xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih pierπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  10. Hebat tapi malaysia sudah punya camcopter ini haha

    BalasHapus
  11. iyaa..iyaa..KL dpt camcopter hibahan ituw kan haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. WTF hibahan om PAL xaxaxaxaxaxaxaxaxa g mungkin ahhhh KL kan kaya n anti barang hibah (cuma ngemis sih) om ,masak camcopter dapat hibahan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  12. Indon adalah kesian, bipang partai yang sakit mental

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis juga sakit mental wkwkwk

      Hapus
  13. Mahfud MD " Koruptor sekarang dah bersatu serang dan lemahkan KPK dari dalam"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis hobby poligami wkwkwk

      Hapus
  14. Garuda Indonesia " Dana talangan 1 triliun dah habis" Hancur indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Kadrun iblis suka kongkek wkwkwk

      Hapus
  15. kacian forumer malon gagal move on, sulit ya nerima realita kalau negaramu malon bangkraps' gimana kagak bangkraps wong pejabatnya mayoritas hoby rasuah terus rakyatnya malas kerja dan pengen disubsidi terus oleh negara, mau punya uang ya harus kerja, bukan cuman taunya onani halu dibilik jamban menyandarkan hidup dr subsidi yg diberikan negara,,,100% aku yakin malon pasti bubar bila krisis ekonomi malon berlanjut sampai 3 tahun kedepan, krisis ekonomi malon pasti berlanjut terus lebih dr 3 tahun kedepan sebab belum ada kepastian yg meyakinkan bahwa corona bisa dijinakkan dalam 3 tahun kedepan, sebelum pandemi covid19 aje ekonomi malon udah krisis carut marut apalagi dihantam corona ini ekonomi malon imposible bisa kembali normal dalam 5 tahun - 10 tahun kedepan, realita itu emang menyakitkan,,,KACIAN πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

    BalasHapus
  16. kesian om daruw dicuekin...nasibbb nasiibbb.... haha!🍌🍌🍌

    BalasHapus
  17. The 104 Squadron, which was previously stationed with 18 A-7E Corsair II attack aircraft, has been converted to an unmanned aerial vehicle squadron that also includes 6 Orbiter 3B and RQ-21 Blackjack in future.
    ------------------

    blekjek spertinya lbh okeh dr scaneagle.
    tp kapan yak thai pake ucav? maen dr atas chakri kliatannya sip mantap haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  18. HOREEE INDONESIA bisa dapat pinjaman 1.750 triliun dengan bunga yg sangat rendah dan durasi pelunasannya yg sangat panjang mencapai 25 tahun lebih, bisakah malon mendaptkan pinjaman dr negara2 diluar china????

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai berak nanah pon raja malon tuk cari pinjaman seperti yg ditawarkan beberapa negara ke indonesia tak akan ada negara yg berani kasih malon pinjaman, bayar bunga utang yg ada aja udah terberak berak, kuwait kena prank di tipu2 malon' gk bakal ada negara yg berani kasih malon pinjaman kecuali china,,,ayo lon kuatkan semangatmu, pinjam aje lg ke china' prank aje china bila emang sudah tak mampu bayar bunga utangnya, paling2 resikonya KL dihantam rudal donfeng πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    2. Conie rahakudini " Saya akan mati matian gagalkan belanja kemenhan"

      Hapus
    3. yg jelous pastinya efek gk dapetan proyek, lha moso orang yg berfikir cari solusinya yg tepat dan bergeriliya mencari dan meloby negara2 sahabat yg punya fulus yg percaya meminjamkannya ke indonesia terus si connie yg cuman modal mulut ember bla bla bla menjual nama nasib anak cucu indonesia kedepannya lalu dia bisa kecipratan proyek, ini jamannya bukan jaman dahulu yg modal teriak2 maling bisa kecipratan proyek pengadaan, ini jamannya siapa yg lebih cepat berfikir memberi solusi CEPAT DAN TEPAT lalu menyediakan jalannya yg setelah dikaji berulang ulang jauh lebih menguntungkan dr pada ketimbang beli ketengan dan pasrah sama nasib dengan cara mengejar teknologi seuprit dr sana seuprit dr sini,,,gk ada lg ceritanya yg ongkang2 kaki bisa dapat proyek, enak tenan modal mulut ember pengen dapat proyek pengadaan' lha cita2nya untuk datangkan f35 untuk indonesia bertepuk sebelah tangan, lagian f35 kok di idolakan, negara produsennya aja udah emoh gunakan tu f35 tp para fans boy cinta buta masih aje mengelu elukan f35, ini namanya ane bin ajaib, biar sampai nyungsep si connie gagalkan program 1.750 triliun tersebut tidak akan ngaruh, wong emang udah dikaji berulang ulang' kajiannya gk pakai iri dengki seperti beberapa oknum2 yg teriak2 maling padahal tujuan sebenarnya agar bisa kecipratan proyek pengadaan kemhan, pengamat abal2.

      Hapus
    4. Diorang proxy kroni partai apa? Kah kah

      Hapus
    5. kesimpulan yg ane tarik dr stateman si connie dia senang kedepannya kemampuan intelektual anak cucu indonesia stagnan, masih merasakan nikmatnya diberakin us, british atau pun australia, dia senang anak cucu indonesia kedepannya masih sama seperti kita saat ini diancam sanksi caatsa aje udah seperti ayam sakit, hidup ini butuh spekulasi tinggi dan perhitungan yg lebih jauh bila emang niat bener2 ingin maju dan mandiri, jangan kita jual nama anak cucu bangsa indonesia kedepannya bila tujuan sebenarnya hanya ingin kecipratan proyek pengadaan kemhan nantinya dr program 1.750 triliun tersebut, bayangkan bisa dapat proyek 20 triliun dr dana program yg ada udah berapa besar fee yg didapat???? 1.750 triliun itu sungguh sangat² menggoda mulut2 ember.

      Hapus
    6. Apasal kesimpulan? Ni kerja partai ape?

      Hapus
    7. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  19. dengar dengar thailand sering dibuat marah oleh kelakuan tolol beruk malon...

    BalasHapus
  20. Indonesia Upgrade 3 Su-27SKM Menjadi “Mirip” dengan Su-35
    April 8, 2017 oleh Muhidin
    Pada tahun 2012 dua pesawat tempur Su-27SK Angkatan Udara Indonesia dikirimkan ke pabrik KnAAPO (Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association) untuk menjalani peremajaan dan upgrade. Upgrade pada Su-27SK menjadikan varian Su-27SK TNI AU meningkat kelas menjadi standar Su-27SKM.



    Pada tahun 2017 ini kembali tiga pesawat tempur Su-27SKM dan satu Su-30MK2 Indonesia juga menjalani peremajaan dan upgrade serupa yang kali ini ke negara Belarusia.

    Su-27SKM atau berarti Su-27 – Seriyniy Kommercheskiy Modernizirovanniy (Varian Ekspor Modern), dan upgrade yang dijalani, menjadikan Su-27SKM berkemampuan menjadi standar Su-27SKM2.

    Su-27SKM2 atau NATO memberinya kode Flanker B Modern 2 sebenarnya sudah memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai air superiority dan air-to-ground.

    Berita Terkait:
    Benarkah Su-30 Bisa Gunakan Mesin Su-35?
    Lockheed Hapus Klaim F-21 Jalan India Menuju F-35
    Melihat Pesawat Tempur Su-30MK2V Vietnam
    Selain sudah dilengkapi sistem air refuelling, glass cockpit dengan tiga layar besar HUD (Multifunction Liquid-crystal Displays) , sistem navigasi yang terintegrasi dengan satelit GLONASS dan NAVSTAR, dan penggunaan radar warning system untuk kemampuan memburu pesawat peringatan dini musuh (Airborne Early Warning). Su-27SKM juga mendapatkan tambahan hardpoint dibawah sayap yang mampu membawa beban senjata seberat 8000 kg dan perangkat ECM (Electronic Countermeasures ).



    Namun yang mengagetkan….dari hasil penelusuran penulis, ternyata upgrade varian Su-27SKM2 menjadikannya mendekati standar kemampuan Su-35! Ternyata salah satu perangkat canggih yang dicangkokkan ke sistem avionic Su-27SKM2 adalah radar Irbis-E, radar yang sama dengan yang dimiliki Su-35.

    Radar NIIP Irbis-E memlki jangkauan sejauh 350 km pada target udara yang memiliki RCS sebesar 3 m2, dan target permukaan dengan janggkauan sejauh 200 km. Irbis-E adalah salah satu radar terkuat di dunia, dan menjadi jantung utama kelebihan dari Su-35. Su-27SKM2 juga kemungkinan akan menggunakan mesin AL-31F, atau mesin generasi pertama yang digunakan pesawat tempur Su-35.

    Dengan upgrade menjadi Su-27SKM2, kini menjadikan Su-27 Flanker B Modern milik Angkatan Udara Indonesia menjadi setara dengan pesawat tempur generasi 4++ seperti Su-27SM2 dan Su-35 Rusia.

    Source: Deagel, Defence, Global security, Nationstates

    Author : Muhidin

    BalasHapus
  21. Jadi INDON tak payah lah untuk beli Su 35 sebab Su 27 INDON dah nak hampir setaraf dengan Su 35 TAHNIAH Wkwkwk




    Namun yang mengagetkan….dari hasil penelusuran penulis, ternyata upgrade varian Su-27SKM2 menjadikannya mendekati standar kemampuan Su-35! Ternyata salah satu perangkat canggih yang dicangkokkan ke sistem avionic Su-27SKM2 adalah radar Irbis-E, radar yang sama dengan yang dimiliki Su-35.

    Radar NIIP Irbis-E memlki jangkauan sejauh 350 km pada target udara yang memiliki RCS sebesar 3 m2, dan target permukaan dengan janggkauan sejauh 200 km. Irbis-E adalah salah satu radar terkuat di dunia, dan menjadi jantung utama kelebihan dari Su-35. Su-27SKM2 juga kemungkinan akan menggunakan mesin AL-31F, atau mesin generasi pertama yang digunakan pesawat tempur Su-35.

    Dengan upgrade menjadi Su-27SKM2, kini menjadikan Su-27 Flanker B Modern milik Angkatan Udara Indonesia menjadi setara dengan pesawat tempur generasi 4++ seperti Su-27SM2 dan Su-35 Rusia.

    BalasHapus
  22. Mantan jubir KPK febri dian sah" Inilah masanya kehancuran masif sebuah peradaban bangsa yg terpampang nyata"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Febri keluar dari KPK tapi kenapa kerjanya nyinyir tiap hari.....nyesel kah kehilangan gaji besar πŸ™„

      Hapus
    2. Kadrun iblis juga nyesel kok junjungan nya rontok semua wkwkwk

      Hapus
    3. Tu lar orang baik harus kumpul baik... Bipang songlap kumpul bipang songlap

      Hapus
  23. Malaysia ada Su 30 MKM

    INDON ada Su 27SKM2

    Singapura ada F-15SG


    Kira kira siapa yang lebih hebat???? Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malonyet lebih hebat dgn Su 30 4 biji wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  24. kesimpulan yg ane tarik dr stateman si connie dia senang kedepannya kemampuan intelektual dibidang teknologi militer kemampuan anak cucu indonesia tetep stagnan seperti para pendahulunya, dia senang anak cucu kita masih merasakan nikmatnya diberakin us, british atau pun australia tanpa bisa betontak dan mengusir mereka dr bumi indonesia, dia senang anak cucu indonesia kedepannya masih sama seperti kita saat ini yg diancam sanksi caatsa aje udah seperti ayam sakit,, hidup ini butuh spekulasi tinggi dan perhitungan yg lebih jauh bila emang niat bener2 ingin maju dan mandiri, jangan kita jual nama anak cucu bangsa indonesia kedepannya bila tujuan sebenarnya hanya ingin kecipratan proyek pengadaan kemhan nantinya dr program 1.750 triliun tersebut, bayangkan bisa dapat proyek 20 triliun dr dana program yg ada udah berapa besar fee yg didapat???? 1.750 triliun itu sungguh sangat² menggoda mulut2 ember.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diorang proxy kroni partai sape? Krik krik

      Hapus
    2. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak axaxaxaxaxaxaxa nyohπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  25. kesian yg gak punya rudal MERAD gaesz...
    pantesan masuk gerombolan 16 pesawat militer haha hihi disebelah haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    eiitt jgn bawa2 kita yakkk..
    klo brani nyama2in, guwe sebut apa kata menhan tetangga yg 2000-an ituw haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  26. Pembelian alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI hingga 1760 triliun dengan mekanisme kredit ekspor dari Qatar seperti diungkapkan pakar pertahanan Connie Rahakundiri Bakrie menimbulkan polemik.

    Selain dianggap terlalu besar yang berisiko beban utang bagi negara hingga 2045 juga karena para pihak yang seharusnya dilibatkan seperti para Asrena (asisten perencanaan) matra TNI, seperti kata Connie lagi, justru tak dilibatkan.

    Kontroversi makin membesar karena ada satu pihak bernama PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) yang dikendalikan orang-orang yang diduga kolega Menteri Pertahanan dan partai yang dikendalikannya disebut sebagai pemain tunggal pada pengadaan persenjataan bernilai kualidrium ini. Benarkah?

    Simak penjelasan komprehensif Andi Widjajanto, ahli pertahanan yang dianggap 'orang yang paling paham tentang TNI' saat ini serta juga mantan Menteri Sekretaris Kabinet. Malam ini, Kamis 03 Juni 2021 di Akbar Faizal Uncensored.

    BalasHapus
  27. Sangat sulit dan dilematis pengutan alutsista indonesia. Padahal indonseia adadalah negara besar dan luas.alutsista sudah ketinggalan zaman. Giliran mau diperkuat secara instan dgn alutsista bekas tapi layak tempur banyak yg mencemooah dan menghujat.giliran disiapkan anggaran memadai untuk alutsista baru yg modern hujatan dan kritikan tidak kalah sadis. Negara lagi susah ekonomi morat apa urgensi anggaran sebesar itu, pilar negara tidak cuma militer. Ada juga pengamat militer yg sok tahu mengatakan anggaran sebesar itu mau beli apa? Mau Perang kemana?apa dia tidak tau situasi panas di laut natuna dan kepulaan natuna bisa di saja hilang digarong? Apa dia tidak tau prinsip picis pacem parabelum? Apa dia tidak tau betapa luas dan besarnya negara ini?betapa minimnya dan ketinggalanya alutsista yg ada sekerang? Apa tidak tau negara2 yg selalu melecehkan indonesia terus memperkuat militernya?padahal kemenhan dipenuhi oleh para jendral2 berprestasi yg telah pulang dari berbagai palagan membela dan mempertahankan negara ini.pengamat yg menentang anggaran ini apa prestasinya? Pendidikan militer apa yg sudah dia tempuh? Pangkat militer apa yg telah dia capai?palagan apa yg telah ia hadapi? Tes Masuk akademi militer pun dia tidak bakakan lulus boro2 jadi perwira militer.kritik itu yg sehat dan membangun dong. Yang perlu adalah pengawasan anggaran jangan sampai bocor, jangan sampai terjadi mark up pembelian alutista.mekanisme pengadaan alutsista harus melalui prosedur antar pemerintah G to G.kalau ada yg main2 dgn anggaran ini harus dihukum berat.itu yg perlu.rakyat meskipun hidup susah berhutang jutaan triliun pun akan rela asal murni untuk pengutan alutsista ini tidak dikorupsi karena nasionalisme bangsa indonesia sejati tidak perlu di ragukan lagi.

    BalasHapus
  28. Menyedihkan malon...alutsista tidak terbeli...gomen takde wang...cukup menghayal...hayal..HALU...🀣

    BalasHapus
  29. Malingsial Negara Democrazy....punya wakil rakyat di parlemen....tapi tidak boleh bersidang....wakakakakak..politik lawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhir nya mereka jadi gila om Meneer wkwkwk

      Hapus
    2. Yoii stryker...Negara malon sudah di kuasai China...

      Hapus
  30. Indonesia punya berapa ya kaya ginian

    BalasHapus
  31. Wkwkwkwkwkwkwkwk..... Geng INDON KOYAK ke tu.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geng MALON KOYAK lah tu sebab takde UCAV Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Lockdown purr...Lockdown...wkwkwkwk malon negara china

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus