23 Juni 2021

Yonkomlek 2 Pasmar 2 Laksanakan Pengecekan Personel dan Material Satbanmin

23 Juni 2021

Pengecekan personel dan material Yonkomlek 2 (photos : PasMar2)

Dispen Kormar (Tuban),- Guna mendukung suatu pertempuran dibidang komunikasi prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan persiapan, pengecekan personel dan material komunikasi sebelum pelaksanaan Latihan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) TA 2021 yang bertempat di daerah Latihan Pantai Pasir Putih Tuban. Selasa (22/06/2021).

Letda Marinir Kurnia Yudha yang menjabat sebagai Komandan Peleton Kom bersama seluruh personel yang tergabung dalam beberapa orgas mengawali kegiatan dengan pengecekan personel Satbanmin dan material alkom.

Orgas personel Satbanmin ini meliputi Bakom terdiri dari 1 Bintara dan 1 Tamtama, Regu Radio terdiri dari 1 Bintara dan 11 Tamtama, Regu Saluran terdiri dari 1 Bintara dan 7 Tamtama, Regu Pernika terdiri 4 Bintara dan 8 Tamtama dan Regu Pusbra terdiri dari 1 Bintara dan 6 Tamtama.


Sementara itu, Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Ade Lesmono., M.Tr.Opsla., meninjau langsung kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapan prajuritnya, karena dalam latihan Satbanmin ini komunikasi merupakan unsur penting. Danyonkomlek 2 Mar berpesan kepada seluruh pelaku latihan agar memanfaatkannya dengan baik karena dengan Latihan kita semakin menguasi ilmu ilmu kesenjataan kita, pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan 5M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta mambatasi mobilisasi dan interaksi.

161 komentar:

  1. Balasan
    1. https://www.airspace-review.com/2021/06/23/optimalkan-rafale-dan-tejas-india-akan-pensiunkan-semua-mig-21/

      Hapus
  2. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210623143325-532-658345/jokowi-cuma-anggarkan-rp298-t-buat-belanja-militer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yg pengajuan awal PLN US$20 Billion. Berarti sudah disetujuin Presiden ya. Mantap.. πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  3. MANTAP anggaran untuk belanja militer ( khusus untuk beli alutsista ) 2021-2024 dianggarkan 298 triliun dari total 1,760 triliun yang diajukan Kemhan untuk 25 tahun ke depan, sesuai dengan perkataan dari DPR yang mengatakan anggarannya akan Dicairkan secara bertahap MALON semakin IRI dan DENGKI guys Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dicairin dulu bro,6 FREMM aja itu kemungkinan selesai 2028/2029,jadi disimpen dulu buat program lain nanti

      Hapus
    2. Kalo liat progresnya frigate
      PT PAL(2 Iver,2 FREMM)
      1. Iver 2XX 2025
      2. Iver 2XX 2023
      3. FREMM 3XX 2027
      4. FREMM 3XX 2029


      Hapus
    3. Kemungkinan Fincantieri selesain 4 FREMM sebelum 2027 karena fincantieri punya fasilitas yang luas

      Hapus
    4. Ini yg pengajuan awal PLN US$20,5 Billion. Berarti sudah disetujuin Presiden ya. Mantap.. πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    5. Ane kira2 2 Iver bakal bernama KRI GadjahMada 201 dan KRI Siliwangi 202

      Hapus
    6. Presiden dan Bappenas sudah setuju tinggal Menkeu menetapkan PSP nya..

      Kadrun ASUwandaruw dan penjaga Hambalang ASUkandar bakalan kejang2, stress dan jadi gila, dan depresi.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    7. Nama yang bagus,gadjah mada dan siliwangi,berbeda dengan kapal perang malon,mungkin salah satu gowind akan dinamakan KD ROSMAH..

      Wkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkkkwkwkwwkkkwkwkwkkwkwkwkkkwkwkwkkwwkkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwwkkwwkkwkwkwkkwkwk

      Hapus
    8. Dari 20 Milyar perkiraan 8 Milyar untuk AU,7 Milyar untuk AL, 5 Milyar untuk AD.

      Hapus
    9. Berarti bener AD bakal beli V-22 Osprey dan BlackHawk sesuai kabar sebelah

      Hapus
    10. Program utama TNI 2020-2024

      https://www.instagram.com/p/CLXAXfgBuIv/?utm_medium=copy_link

      Hapus
    11. Dana segitu cukup buat DP 13 unit kasel πŸ™†

      Hapus
    12. Wkwkwkwkwkwk...kesihan

      Hapus
    13. Wkwkwkwkwkwk.. Kesian Gempurwira semakin stress dan jadi Gila.. wkwkwkwk

      Hapus
  4. Mantap yang cuma sekedar TENDER...TENDER...TENDER, Timur leste.pun bisa 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  5. https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/pertama-di-ri-pabrik-bahan-baku-baterai-kendaraan-listrik-diresmikan-luhut-1vzvV3B3SvD/full

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkwkwkwkwkw..... kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehat??


      Wkkwkwkkwwkwkwkkwkkkwkqkkqkkwwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwk

      Hapus
    2. Xaxaxaxaaxaxaxaxaxa kenyataan itu lucu ya gaess,yg katanya negara kaya,makmur dan maju (konon) ternyata selama bertahun-tahun keinginan mempunyai LCA hanya mentok di "T E N D E R" xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa negara kaya loh ini xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa sedangkan INDONESIA yg mereka kata miskin n terbelakang tanpa bersuara sdh kontrak pendahuluan xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa itulah kenapa bagi maloners, kenyataan itu sakitnya di...................... xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih lonπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  7. Program belanja utama TNI 2020-2024
    Anggaran 20 Milyar USD

    https://www.instagram.com/p/CLXAXfgBuIv/?utm_medium=copy_link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggaran apa.....??? beli pun pakai dana negara lain ya.....wkwkwkwkwkwk


      HEBAT.....

      Hapus
    2. 🀣🀣🀣🀣🀣 yang penting nambah aset 🀣🀣🀣🀣,rupiah kami melemah sebab tu kami pakai hutang,nanti dibayar saat rupiah naik🀣🀣🀣

      Hapus
    3. palu gada20 Juni 2021 23.30

      KL donk 5 1/2 bulan uda GESTUN(gesek tunai)
      RM 130 bilyun !!!
      atawa $ 31 bilyun/milyar dolar gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      buat bujang KL extra RM 100, buat beli sabun eh fisank gaesz haha!🍌🍌🍌

      bukan katakuh tp SUMBER TERPECAYAH dibawah ini haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      Najib Razak
      15 Juni pukul 01.22

      Lebih RM130 bilion diambil depa dalam tempoh 5 1/2 bulan ini sahaja tapi depa janji untuk bayar bantuan BPR tambahan Lockdown sebanyak RM100 bagi orang bujang pada akhir bulan Jun.

      https://www.facebook.com/najibrazak/posts/10157953130695952?__tn__=%2CO*F

      Hapus
  8. mana geng INDON yang selalu sebut covid tu....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni gw nyet...

      Wkkwwkkwkwkwkwkwkwkwwkwkwwkwkwkkwkkwwkkwkwwkwkwwkkwkwwwkwkkwwkwk

      Hapus
    2. kan benar saya katakan... test pengesanan covid sedikit akan seperti menunggu bom jangka....

      Hapus
    3. 🀣🀣🀣🀣 naik takpe yang penting mudah sembuh

      Hapus
    4. Malon banyak test..d vaksin kagak,tak de duit buat beli vaksin ternyata..

      Wkkwkwkkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkkwwkwkwkkwwkkwkwkkwkkwwkkwkwwkwkwkwkwkwkwwkwwkwkkwkwwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. nampaknya covid di INDON semakin parah malah kematian hari ini 300 lebih orang...

      Hapus
    6. Tapi kita masih bisa pusing2 fuuuuuur,ko masih d kurung fuuuurr???

      Wkwkwkkwkwkkwwkwwkkkwkwwwkkkkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwwkkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkwwkkwkwkwwkkwkwwkwk

      Hapus
  9. Awas budget ciput koyak...


    Wkwkwwkwkwkwkwkwkwwkkwwkwkkwwwkkwkwkwkwwkkwkwkwkwwkkwkwkkwkwwkwk

    BalasHapus
  10. Program belanja utama TNI 2020-2024
    Anggaran 20 Milyar USD

    https://www.instagram.com/p/CLXAXfgBuIv/?utm_medium=copy_link

    yang penting nambah aset pur 🀣🀣🀣🀣,saham rupiah kami melemah sebab tu kami pakai hutang,nanti dibayar saat saham rupiah naik🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas yg cuman budget 3,9 billion di bagi 3 koyak...

      Wkwwkwkwwwkkwkwkwwkwkwkwkkkwwkkkkwwkwkwkwkkkwkwwkwkwwkkwkkwkkwkkkkwkkwkkwwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Di tahun ini butuh sekitar 13.000 rupiah untuk jadi 1 dolar,semoga di tahun mendatang saham rupiah naik biar butuh 10.000-11.000 rupiah untuk jadi 1 dolar.

      Hapus
  11. palu gada20 Juni 2021 23.30

    KL donk 5 1/2 bulan uda GESTUN(gesek tunai)
    RM 130 bilyun !!!
    atawa $ 31 bilyun/milyar dolar gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    buat bujang KL extra RM 100, buat beli sabun eh fisank gaesz haha!🍌🍌🍌

    bukan katakuh tp SUMBER TERPECAYAH dibawah ini haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Najib Razak
    15 Juni pukul 01.22

    Lebih RM130 bilion diambil depa dalam tempoh 5 1/2 bulan ini sahaja tapi depa janji untuk bayar bantuan BPR tambahan Lockdown sebanyak RM100 bagi orang bujang pada akhir bulan Jun.

    https://www.facebook.com/najibrazak/posts/10157953130695952?__tn__=%2CO*F

    BalasHapus
  12. bayarr...bayarrr..bayarrr..
    ini siapa pesan MCS tp gak mo bayar byarrrr...haha!


    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    In 2014, DSME receives contract worth RM1. 2 billion to build 6 Missile Surface Corvette (MSC) for the RMN. Utilising similar design of the Samudera class training ships, the MSC would augment the Kasturi and Laksamana class corvettes as well as replacing the Fast Attack Craft (Missile) boats.

    90013782_1063751007341391_8286847683453255680_n

    https://malaysiaflyingherald.wordpress.com/2020/05/24/ops-benteng-rmn-adopts-similar-mothership-approach/

    BalasHapus
  13. proyek lcs sedjak 2011 = 10 taon MANGKRAK

    KL, BAYAR HUTANG donk WOYYY..
    kesian duwit KUWAIT minta balek haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2
    https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duit kuwait tak akan balik,seperti kasus 4500t china yang tak mau d bayar sama malon..TOKAK HUTANG GAEz..hiiiiyyy


      Wkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkkwwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkkkwkkkwkkwkwkwkwkkwwkwkwkwkkkkwkkwkwk

      Hapus
  14. BPK Khawatir RI 'Gak Kuat' Bayar Utang Rp6.000 T


    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI khawatir pemerintah Indonesia tidak bisa membayar utang. Pasalnya, rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR) sebesar 92-176 persen dan rekomendasi Dana Moneter Internasional (IMF) sebesar 90-150 persen.
    "Tren penambahan utang pemerintah dan biaya bunga melampaui pertumbuhan PDB dan penerimaan negara yang memunculkan kekhawatiran terhadap penurunan kemampuan pemerintah untuk membayar," tulis BPK dalam ringkasan eksekutif LHP LKPP 2020 dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (23/6).

    Sebagai catatan, per April 2021, Kementerian Keuangan mencatat utang pemerintah mencapai Rp6.527,29 triliun atau 41,18 persen terhadap PDB.

    BPK juga memberikan catatan terhadap indikator kesinambungan fiskal 2020 sebesar 4,27 persen yang telah melampaui batas yang direkomendasikan The International Standards of Supreme Audit Institutions (ISSAI) 5441- debt indicator yakni di bawah 0 persen.

    "Pandemi Covid-19 meningkatkan defisit, utang dan SILPA yang berdampak pada peningkatan risiko pengelolaan fiskal," jelas BPK.

    Selain itu, hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2020 menunjukkan rasio debt service terhadap penerimaan telah mencapai 46,77 persen.

    "Melampaui rekomendasi IMF sebesar 25-35 persen," papar BPK. Selain itu, rasio pembayaran bunga terhadap penerimaan telah mencapai 19,06 persen, melampaui rekomendasi IDR sebesar 7-10 persen.




    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210623140703-532-658304/bpk-khawatir-ri-gak-kuat-bayar-utang-rp6000-t?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR2WutXD7L8sRDFsH91x-PYBCjv4ATxKvzmSszryU9la1E3-10iiAj0X2Cc

    BalasHapus
  15. kata geng INDON hutang mereka sikit je....wkwkwkwkwkkwwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas utang bayar yang 4500t...negri kecik utang besar..

      Wkwkwkwwwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkwwkkwwkwkkwkwkwkwwkwkkwkwkwwkwwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  16. BPK: Utang RI Melampaui Batas IMF


    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mewanti-wanti pemerintah terkait peningkatan utang selama masa pandemi covid-19. Pasalnya, kerentanan utang Indonesia pada 2020 telah melampaui batas yang direkomendasikan Dana Moneter Internasional (IMF) dan/atau International Debt Relief (IDR).
    Hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2020 menunjukkan rasio debt service terhadap penerimaan telah mencapai 46,77persen.

    "Melampaui rekomendasi IMF sebesar 25-35 persen," tulis BPK dalam ringkasan eksekutif LHP LKPP 2020 dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (23/6).

    Selain itu, rasio pembayaran bunga terhadap penerimaan telah mencapai 19,06 persen, melampaui rekomendasi IDR sebesar 7-10 persen.

    Sementara rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi IDR sebesar 92-176 persen dan rekomendasi IMF sebesar 90-150 persen.

    "Tren penambahan utang pemerintah dan biaya bunga melampaui pertumbuhan PDB dan penerimaan negara yang memunculkan kekhawatiran terhadap penurunan kemampuan pemerintah untuk membayar," tulis BPK.

    BPK juga memberikan catatan terhadap indikator kesinambungan fiskal 2020 sebesar 4,27 persen yang telah melampaui batas yang direkomendasikan The International Standards of Supreme Audit Institutions (ISSAI) 5441- debt indicator yakni di bawah 0 persen.

    "Pandemi covid-19 meningkatkan defisit, utang dan SILPA yang berdampak pada peningkatan risiko pengelolaan fiskal," jelas BPK.



    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210623135609-532-658296/bpk-utang-ri-melampaui-batas-imf?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR2xaA2RP99QGNYErV8RH0Amd24oFr9Dus-J3no1OzyRqPOkUJzkSnKUGCI

    BalasHapus
  17. masa pasal HUTANG pun Geng INDON di PRANK kononnya Hutangnya sikit je....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negri kecik utang besar..

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkkkkwkwkwkwkkkkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  18. malah hutangnya melampaui batas IMF ya guys.... parah

    BalasHapus
  19. Baca ni Pur

    https://m.facebook.com/groups/418357742342150/permalink/943556199822299/

    BalasHapus
  20. TAk de duit,aset negarapun sampai d jual..

    https://bisnis.tempo.co/amp/1249262/malaysia-jual-aset-negara-untuk-bayar-utang


    Wkwkwwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwwkkwwkwkwkkkwwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkkkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwwwwkwwkkwk

    BalasHapus
  21. Sebelum bahas hutang baca ni dulu Pur wkwkwkwkw


    https://m.facebook.com/groups/418357742342150/permalink/943556199822299/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data dari FB ya di pakai....wkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Itu Sumbernya Dari IMF Pur Wkwkwkwkw

      Hapus
  22. bukan saya yang kata ya HUTANGNYA MELAMPAUI BATAS....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  23. Don juan23 Juni 2021 15.35
    Buat dana covid aja pns malaysia musti potong gaji

    Wkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwwwwkwkwwkwwowkwkwkwkkwwkwwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwwkwkkwkwkkwwkwkwwwkwk


    https://dunia.tempo.co/amp/1467846/pns-di-malaysia-sumbang-gaji-mereka-selama-3-bulan-untuk-dana-bantuan-covid-19

    BalasHapus
  24. saya pakai maklumat terus dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ya....wkwkwkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahatir yang cakap tu kalo malon pinjam samurai bon buat bayar utang ke china..

      Wkwkwkwkwwkwkwwkkwkwkwkwkkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwwkwkwwkwwkkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkkkwkwk

      Hapus
  25. "Lha trus kemarin prabowo ngapain pake mengarang indah mau membelanjakan 1760 T selama 2,5 tahun, mulai dari sekarang πŸ€”..........πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

    https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/bappenas-belanja-militer-ri-rp-300-t-hingga-2024-sama-seperti-negara-kecil-1vzzcyDGDIZ/full

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatan kalo kemampuan manajemennya lemah dan koordinasi nya buruk πŸ€—

      Hapus
    2. duch makanya baca lagi dokumennya donk..
      Dari $125 bilyun/ milyar dolar pln,
      $20milyar dolar emang buat 2021-2024 kok haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
    3. 2021-2024 disebut renstra khusus, utk percepatan mef, begitchu.
      Makanya nonton donk dr berbagai sumber, anak2 sini aja uda pada tau haha! πŸ€©πŸ€©πŸ˜›

      Hapus
    4. uda disebut mantan menseskab $ 20 milyar dolar uda kluar di bappenas.

      dan soal proyeksi masa anggaran depan, ituw hal yg biasa.
      mantan menseskab, bukan menhan lho sperti yg om smilikity sebut wkt ntuw

      ikut terlibat dlm rancangan KPM/RENSTRA 20 tahun, yg mulai 2004-2024 dijaman bapak Presiden ESBEYE.
      beliau sebut, dulu rencana anggaran belanja senjata saja bkn termasuk pengeluaran dan cicilan lain2 ituw sudah mencapai-> $88 bilyun/milyar dolar utk RENSTRA 1-4(3 renstra disebut MEF)

      nah yg 'akan'' dibuat opa menhan wowo ini adalah KPM/RENSTRA lanjutan 20 tahun juga. 2024-2044.
      jadi hal ini sama persis sperti sperti jaman pak Presiden ESBEYE.
      malah skrg untuk beli senjata saja di RPERPRES nanti ituw nilainya turun jadi $ 79 bilyun dolar.

      jadi dimana yg salah om smilikity cs. haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      silakan disimak dibawah dech...

      πŸ”΄ LIVE: TERNYATA ANGGARAN ALUTSISTA BUTUH HINGGA 3,47 KUADRILIUN BUKAN CUMA 1.760 T | AFU FT. ANDI W
      https://www.youtube.com/watch?v=NW_wbPin4Yk

      Hapus
    5. cek dari menit 16:00

      klo dulu estimasi SHOPPIN SOPING alutsista ajah $ 88 bilyun dolar
      dijaman opa wowo estimasi jadi $ 79 bilyun dolar...artinya penurunan.

      mnurut om mantan menteri sebut, mungkin tim prancang melihat keadaan skrg dlm masa pandemi dan ekonomi buruk.

      skali lagi gaesz estimasi 1760 T ituw hanya salah satu pilihan model belanja pertahan.
      setingannya bisa diubah tentuwnya. soalnya masa depan siapa yg tao sich..
      sperti skrg tiba2 ada kovid.

      kalo di masa depan gak ada kovid, dan ekonomi normal, kaliaja alokasi belanja pertahanan kita 10 taon lagi $ 20 milyar dolar pertahun haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘



      Hapus
  26. Jom....Gomen Muhyiddin jual asset negara utk gali lubang...tutup lubang...πŸ‘‡πŸ‘‡

    Akhirnya dijual juga Celcom.

    Sebelum ini, syarikat Khazanah milik 100% syarikat CELCOM melalui Axiata.

    Kini, Khazanah milik 33.1% kepentingan dalam syarikat baru digabung Celcom-Digi setelah dibayar RM2 bilion cash.

    Syarikat negara Norway, Telenor juga milik 33.1%. Baki saham dimilik pasaran.

    Dengan ini, kerajaan tidak lagi ada pemilikan saham majoriti dalam mana-mana syarikat Telco.

    Penjualan ini pertama kali timbul masa Kerajaan PH selepas PRU14 tetapi dihentikan sebab bimbang ribuan pekerjaan akan hilang serta isu keselamatan negara selepas digabung dengan syarikat asing.

    Akhirnya dibuat juga oleh kerajaan PN.

    Bulan Februari 2021, kerajaan juga hilang pemilikan syarikat semikonduktor terbesar negara setelah dijual 100% kepentingan dalam Silterra Berhad dengan harga RM273 juta sahaja kepada syarikat gabungan 60%-40% Malaysia-China.

    Bulan November 2020 lalu, kerajaan juga hilang pemilikan majoriti dalam syarikat kimia terbesar Chemical Company of Malaysia Berhad (CCM) setelah dijual dengan harga RM292 juta kepada syarikat disenarai Pulau Pinang Batu Kawan Berhad.

    Syarikat Telco. Syarikat semikonduktor. Syarikat kimia.

    Satu persatu aset dibina masa BN dijual selepas PRU14.

    "21 Jun 2021: It’s signed – Axiata, Telenor ink RM50bil deal"

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/nation/2021/06/21/axiata-telenor-to-ink-rm45bil-telco-deal-this-week/

    https://www.facebook.com/157851205951/posts/10157965794680952/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan penjualan pertama Axiata sejak PRU14.

      Tahun 2019, mereka jual semua pegangan dalam syaikat telco Singapura M1 kepada syarikat Singapura dengan harga RM1.65b.

      https://www.theedgemarkets.com/article/axiata-accepts-offer-sell-287-stake-m1-rm165-billion

      Hapus
    2. Gak lama lagi axiata disini jg bakal dilego om haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  27. Bayar utang ke china mahatir sampe nangis2 ke jepang minta jepang pinjamkan duit ke malon buat bayar utang ke china..iiiiiyy


    Wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwwkkwkwkwkkwkkkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwwkwkkkkwkkwkwkkkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk

    https://amp.kompas.com/internasional/read/2018/06/13/15243691/pemerintah-malaysia-ajukan-pinjaman-lunak-kepada-jepang

    BalasHapus
  28. geng INDON kata hutang mereka sikit je..tapi BPK jelaskan HUTANG INDON SUDAH MELAMPAUI BATAS IMF ya...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  29. Don juan23 Juni 2021 19.33
    TAk de duit,aset negarapun sampai d jual..

    https://bisnis.tempo.co/amp/1249262/malaysia-jual-aset-negara-untuk-bayar-utang


    Wkwkwwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwwkkwwkwkwkkkwwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkkkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwwwwkwwkkwk

    BalasHapus
  30. Baca ni dulu Pur wkwkwkwkw


    https://m.facebook.com/groups/418357742342150/permalink/943556199822299/

    BalasHapus
    Balasan
    1. IMF sudah dedahkan.. Bukan BUZZER UMNO yg dedahkan.. wkwkwkwkwkkwwk

      Hapus
  31. bagaimana mau tambah HUTANG lagi..... BUAT HUTANG UNTUK BAYAR HUTANG DAN BUNGA HUTANG...

    BalasHapus
  32. Buat dana covid aja pns malaysia musti potong gaji

    Wkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwwwwkwkwwkwwowkwkwkwkkwwkwwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwwkwkkwkwkkwwkwkwwwkwk


    https://dunia.tempo.co/amp/1467846/pns-di-malaysia-sumbang-gaji-mereka-selama-3-bulan-untuk-dana-bantuan-covid-19

    BalasHapus
  33. UTANG MALAYSIA MELEDAK..MACAM BOM SAJA..

    WKWWKWKKWWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWWKWKWWKWKWWWKWKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKKWKWKKWKKWWKWKWWWKWK

    https://www.cnbcindonesia.com/market/20201005143155-17-191974/alamak-utang-malaysia-mau-meledak-ini-penyebabnya

    BalasHapus
  34. Utang RI Rp 6.000 Triliun, Sri Mulyani Jamin Masih Aman
    Rina Anggraeni/Sindonews 03/02/2021 18:45 WIB
    Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan bahwa utang negara dikelola dengan baik dan rasio utang pemerintah masih dalam batas aman.


    Utang RI Rp 6.000 Triliun, Sri Mulyani Jamin Masih Aman (FOTO: MNC Media)
    IDXChannel - Jumlah utang negara per Desember 2020 telah mencapai lebih dari Rp 6.000 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan bahwa utang negara dikelola dengan baik dan rasio utang pemerintah masih dalam batas aman.

    "Kebijakan hutang kami akan terus berjalan dengan sangat hati-hati dan melanjutkan prinsip pengelolaan hutang pertama boleh melebihi 60%," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (3/2/2021).

    Dia memastikan rasio utang terhadap PDB Indonesia jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara lain. Rasio utang Indonesia juga masih dalam batas aman mandatori.

    Rinciannya data dari IMF yang menunjukkan rasio utang Indonesia terhadap PDB rata-rata dari 2015-2019 berada sekitar 30,5%. Sementara di 2020 diproyeksikan naik menjadi 38,5% atau naik 8%.

    Angka itu masih jauh lebih rendah dibandingkan negara lain. Amerika Serikat misalnya rasio utang terhadap PDB nya di 2020 diperkirakan mencapai 131,2% meningkat 22,5%.

    "Dengan itu kita juga melihat rasio utang publik terhadap PDB juga akan meningkat sangat drastis hanya dalam waktu 12 bulan," bebernya. (RAMA

    BalasHapus
  35. Nah Pur Menteri Sendiri yang cakap Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tapi anehnya SEMBAKO, SEKOLAH, Rumah sakit, Bersalin, BATU, Pasir naik 12% ya masa itu AMAN....wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  36. Kaum Milenial Harus Siap-siap Tanggung Utang Negara


    Sejumlah pengamat menilai tumpukan utang negara akan merugikan masyarakat, khususnya kaum milenial di masa depan. Milenial disebut akan menanggung beban utang pemerintah yang jatuh tempo 20-30 tahun ke depan.
    Peneliti dari Indef Bhima Yudhistira mengatakan pemerintah bisa saja menaikkan tarif pajak pada beberapa tahun ke depan atau menambah objek pajak untuk menambah penerimaan negara. Nantinya, penerimaan itu akan digunakan untuk membayar utang.

    "Bayar utang kan salah satunya pakai pajak. Kalau beban semakin naik, maka konsekuensinya pungutan pajak ke depan semakin besar," tutur Bhima kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/3).

    Jika tarif pajak naik atau objek yang terkena pajak bertambah, otomatis beban yang ditanggung masyarakat juga meningkat. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya masyarakat menambah jumlah tabungannya dari sekarang.

    "Bagi generasi berikutnya beban utang akan diwariskan. Jadi utang pemerintah yang terbit tahun ini, jatuh tempo misalnya 30 tahun ke depan, ya artinya jadi tanggungan penduduk ke depan," jelas Bhima.

    Bukan cuma itu, beban utang yang meningkat juga akan membuat ruang belanja pemerintah kian sempit. Jika ada masyarakat yang bekerja di instansi pemerintah, maka bisa berpengaruh terhadap pemangkasan gaji dan tunjangan.

    Selain itu, beban utang juga akan berpengaruh terhadap kelanjutan proyek pemerintah. Artinya, bila ada pelaku usaha swasta yang bekerja sama dengan pemerintah terkait proyek tersebut, otomatis akan terkena dampaknya.



    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210326134723-532-622446/kaum-milenial-harus-siap-siap-tanggung-utang-negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jom kumpul koin..

      Wkwkwkwwkkwkwwkwkwkwwkkwkwwwkkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwwkwkwwkwkwkwkkwkwkwkwkwwkwk

      https://dunia.tempo.co/amp/1468309/pns-malaysia-kumpulkan-rp-90-miliar-untuk-dana-covid-19-dari-potong-gaji

      Hapus
  37. PEGAWAI PEMERINTAHAN MALON RAMAI KUMPUL COIN,KERAJAAN TAK SANGGUP BELI VAKSIN GAEZ..



    WKWKKWKWKKWKKWKWKWKWWKWKWKWKWKKWKWKWKKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKKWKKWKWKKWKWKKKWKWKWKWKWWKWWKWWKWKWKKWKWKKWWKWKWKWKWK

    https://dunia.tempo.co/amp/1468309/pns-malaysia-kumpulkan-rp-90-miliar-untuk-dana-covid-19-dari-potong-gaji

    BalasHapus
  38. benarlah apa dikata... PAJAK dikenakan pada SEMBAKO, SEKOLAH, Rumah Sakit....PASIR, BATU...Parah guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. D malon orang matipun kena pajak,kerajaan gila...


      Wkwkkwkwkkkwkkwkwkkwkkwkwwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwwkwkwkkwkwwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwwkwkwk

      Hapus
  39. Indon bersiap tarif parkir baru jakarta pernah jam 60.000 rupiah,.. Hutang dan naik harga berpisah tiada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyet..sudah kau siram kepalamu pakai air keras???



      Wwkwkwwkwkkwkwkwkwkkwwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkkwwkwwkkwkwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  40. biar betul parkir pun naik tarif...??? Parah guys semua meroket....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  41. mereka lupa ya sekarang rakyat mau cari wang pun sukar dalam covid sekarang...??? Oh ya lupa Hutang sudah mau jatuh tempoh kena dibayar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul 4500t sudah jatuh tempo tu..hati2 pesawat china ceroboh langit malon lagi..



      Wwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkkwkwk

      Hapus
  42. Patutlah PAJAKnya MEROKET...... baca guys....



    Sejumlah pengamat menilai tumpukan utang negara akan merugikan masyarakat, khususnya kaum milenial di masa depan. Milenial disebut akan menanggung beban utang pemerintah yang jatuh tempo 20-30 tahun ke depan.
    Peneliti dari Indef Bhima Yudhistira mengatakan pemerintah bisa saja menaikkan tarif pajak pada beberapa tahun ke depan atau menambah objek pajak untuk menambah penerimaan negara. Nantinya, penerimaan itu akan digunakan untuk membayar utang.

    "Bayar utang kan salah satunya pakai pajak. Kalau beban semakin naik, maka konsekuensinya pungutan pajak ke depan semakin besar," tutur Bhima kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/3).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pinjam tak mau bayar..betul2 tak tau malu

      Wkwkwkwkwwwkwkkwkwwkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwwkkwwkkwkkwkwkkwkkwkwkwwkkwkwkkwkwkkwwkkwkwwkkwkwk
      https://m.medcom.id/amp/aNrQEZVK-cek-fakta-malaysia-tak-mau-membayar-utang-kepada-tiongkok-rp4500-triliun

      Hapus
  43. UTANG MALON SEGUNUNG GAEZ..

    Wkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwkwkkkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwwkkwkwkwk

    https://www.cnbcindonesia.com/market/20201010075657-17-193341/wow-utang-malaysia-segunung-ini-penyebabnya

    BalasHapus
  44. Najib Razak dedahkan Pemerintah Malon sudah Tambah HUTANG Negara dan Jual Asset Negara di Awal Tahun 2021 sampai dengan Sekarang.. wkwkwkkwkwkwk

    Tahniah.. Lon.. Tahniah..

    πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Nah buktinya silahkan dibaca.. wkwkwkwkwkwk

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10157953130695952&id=157851205951&__tn__=%2As%2As-R

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada17 Juni 2021 22.08
      RM 130 bilyun-> januari-juni 2021,
      dikonversi ke dolar amrik = $ 31 bilyun/milyar dolar..

      ini mah 15x lbh gde dr pinjeman ke SAMURAI BONBON..3 taon laluw aja pinjam jepun buat bayar hutang, apalagi skrg..wktnya jual..juall..juall..haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      BNS klo dijual masa iya laku?
      yg brani akusisi lgs dpt bonus 5 besi rongsok beserta tagihan dari KUWAIT FINANCE HOUSE, MTU beserta puluhan kreditur haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    2. dr statistik tahun ini aja uda kliatan gaesz-> yg namanya proyek LCS...tipis harapan lanjut. TAMAT bs jd kenyataan.

      pengadilan dah tahan kontraktor(bns) 3 bulan ampe bisa selesaikan skema bayar cicilan para kreditur lokal dan ASING.

      manalagi putrajaya pon masi blom ada niat bayaran klanjutan LCS.
      hutang dr masa NGPV gabung LCS, pantesan mo minjam lagi pada nolak, antreannya dah panjang gaesz haha!🀭🀭🀭

      jd wacana TAMAT ituw nyata
      apalagi kapal kosgard & heli kecik, pasti delay, klo kovid ini gak selesai ampe taon depan entahlah bisa 2-3 taon kedepan, bisa2 TAMAT smua kyk proyek satunya, sdi yach..

      Hapus
  45. LAPORAN Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hanya melegitimasi kekhawatiran publik atas kebijakan pemerintah yang terus-menerus memperbesar utang.

    Masyarakat sudah gelisah atas penanganan yang acak-acakan dalam mengelola negara. Negara dibawa ke arah kebangkrutan sehingga yang terdengar utang dan utang saja.

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sibuk mencari pinjaman. Ironinya adalah pinjam untuk sekedar membayar bunga. Ratusan trilun lagi.

    Menurut BPK rasio pembayaran bunga terhadap penerimaan sebesar 19,06 persen melampau rekomendasi IDR sebesar 4,6 persen-6,8 persen dan rekomendasi IMF 7 persen-19 persen, serta rasio utang terhadap penerimaan sebesar 369 persen melampau rekomendasi IDR 92 persen-167 persen dan rekomendasi IMF 90 persen-150 persen.

    Hingga akhir Desember 2020 utang pemerintah mencapai Rp. 6,074,56 triliun. Naik tajam dari akhir Desember 2019 Rp. 4.778 triliun. Dalam setahun utang bertambah Rp. 1.296,56 triliun.

    Ketua BPK Agung Firman menyatakan "memunculkan kekhawatiran terhadap penurunan kemampuan pemerintah untuk membayar utang dan bunga utang".

    Sibuk mencari pinjaman untuk bunga itu sangat ironi. Jika dapat pinjaman tentu menambah beban, jika tidak dapat, maka segera masuk IGD.

    Masalah utang pemerintah ini menjadi persoalan serius. Menyangkut kelangsungan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang konon digadang-gadang untuk memperpanjang jabatan hingga tiga periode. Jangankan tiga periode, dua periode saja rakyat dan bangsa Indonesia sudah sesak nafas. Tak ada kemajuan, tak ada prestasi, yang ada hanya frustrasi.

    Persoalan utang pemerintah hanyalah satu masalah dari pengelolaan negara yang belepotan. Sudah mengorbankan kedaulatan ekonomi dengan memeluk negara komunis RRC, masih juga investasi macet. Alih-alih maju, justru banjir TKA Cina. Publik mereaksi atas mengalirnya TKA yang tak jelas jumlah dan kualifikasinya itu.

    Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan sang protektor harus loncat sana loncat sini demi investasi. Lucunya, sampai harus menghadap Dubes Saudi segala sambil mengurus kuota haji katanya.

    Ketika pemerintah tak mampu membayar utang maka negara menjadi negara gagal bayar (default) yang berimpilikasi luas pada banyak sektor. Hilang kepercayaan dari investor sudahlah pasti dan ini membuat anjlok atau kacaunya pasar saham.

    BalasHapus
  46. nah baca tu....BPK ya....wkwkwkwkwkwkw HUTANGNYA PARAH guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah baca..itu mahatir yang bicara..utangnya parah gaez

      Wkwkwwkkwkwkwkwwwkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

      https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

      Hapus
  47. LCA Tejas, FA50, JF-17 PRANK

    MRSS PRANK

    M109A5 PRANK

    OPV PRANK

    MSC PRANK

    NSM PRANK

    R73 PRANK

    Caesar 4X4 PRANK

    Rafale PRANK

    Carl Gustav PRANK

    Radar PRANK

    RPG7 PRANK

    Malon kebanyakan PRANK.. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwk....

    Dibentang.. Dikaji dan di cancel.. wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  48. Jalan tol,lrt,mrt dan pembangkit listrik di malon mau d bongkar,malon balik ke zaman flinstone,akibat tak sanggup bayar utang...


    Wkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwwkwkkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkwkwkkwwwwkwkkwkwkwwkwkwkkwkwwkkwkwkwkwkwkkwkwkwwkwk

    https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

    BalasHapus
  49. HUTANGNYA BANYAK...KEMASUKANNYA SIKIT.... nah bagaimana mau bayar HUTANG....??? itu yang dimaksudkan oleh BPK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah baca..itu mahatir yang bicara..utangnya parah gaez

      Wkwkwwkkwkwkwkwwwkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

      https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

      Hapus
  50. KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KIAMAT

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  51. nah yang jadi mangsa RAKYAT di suruh bayar PAJAK segala....

    BalasHapus
  52. Nah baca..itu mahatir yang bicara..utangnya parah gaez

    Wkwkwwkkwkwkwkwwwkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk

    https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

    BalasHapus
  53. Woooooyyy pakcik yang punya utang 4500t harap utangnya d bayar,j20 tar pusing2 ceroboh langit malon..1 ekor hawk kalian tak akan sanggup lawan j20 china...



    Wkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkkwkwkwkkkkwkwwwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkkwwkkwkwkkwkwkwkwkwwkwkwkwkwwkkwkwkwkwwkwkwkwwkwkwwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  54. Kenapa nak ambil duit orang mati’, CUEPACS bidas JPA mengenai potongan elaun perangi Covid-19

    PETALING JAYA: Tindakan kerajaan ‘memotong’ sebahagian elaun kakitangan awam untuk disumbangkan kepada Akaun Amanah Bencana, sekali pun mereka meninggal dunia pada tempoh tertentu bulan depan mengejutkan CUEPACS.

    Menurut pekeliling JPA yang dilihat FMT menyebut, “bagi pegawai yang meninggal dunia pada 1 Julai 2021, pegawai (berkenaan) akan terlibat dalam pelaksanaan sumbangan ini kerana pegawai masih lagi berada dalam perkhidmatan” pada tarikh itu.

    Pekeliling itu juga menyebut sekiranya seseorang pegawai meninggal dunia pada 15 Julai, elaunnya juga akan dipotong untuk disumbangkan kepada tabung berkenaan kerana beliau dianggap masih dalam perkhidmatan pada 1 Julai.

    “Namun kadar sumbangan perlu dikira secara berkadaran, mengikut pengiraan emolumen pada bulan tersebut,” mengikut pekeliling berkenaan di bahagian “soalan lazim pelaksanaan sumbangan melalui pengurangan elaun dalam mendepani pandemik Covid-19”.

    Setiausaha Agung CUEPACS, Abdul Rahman Mohd Nordin mempersoalkan keperluan JPA menggubal peraturan khusus untuk kakitangan awam yang meninggal dunia.

    “Walaupun kita berharap semua kakitangan awam selamat dan tiada keperluan peraturan ini digunakan, CUEPACS tetap membantah keperluannya kerana ia mencerminkan seolah-olah JPA tidak prihatin.

    “Apabila seseorang meninggal dunia, ahli keluarga tentunya dalam kesedihan. Jadi, untuk menafikan mereka sebahagian pendapatan orang yang sudah tiada, adalah sedikit kejam.

    “Kenapa (JPA) mahu ambil duit orang yang sudah meninggal dunia? Adalah lebih baik kerajaan membatalkan klausa ini, “ kata beliau.

    Rahman berkata, CUEPACS tidak dihubungi oleh JPA dalam merangka syarat pemotongan elaun kakitangan awam untuk disumbangkan kepada Akaun Amanah Bencana.

    Pada 1 Jun lalu, Ketua Setiausaha Negara, Zuki Ali mengumumkan penjawat awam bagi Gred 29 hingga Gred 56 akan menyerahkan sebahagian elaun mereka selama tiga bulan kepada Akaun Amanah Bencana.

    Menurut beliau, sumbangan itu adalah “manifestasi solidariti” kepada tindakan menteri dan timbalan menteri tidak mengambil gaji bagi tempoh sama dalam memerangi pandemik Covid-19.

    Zuki berkata, elaun terbabit adalah Imbuhan Tetap Kerajaan (ITK) bagi pengurusan tertinggi Gred 44 hingga Gred 56 dan Imbuhan Tetap Khidmat Awam (ITKA) bagi Gred 29 hingga Gred 4.

    Beliau berkata, sumbangan lebih 800,000 penjawat awam itu dianggarkan berjumlah RM30 juta.

    Katanya, bagi kumpulan JUSA A dan ke atas, kadar sumbangan adalah 50%, manakala bagi JUSA B (20%) dan JUSA C (10%), sementara Gred 44 hingga Gred 56, kadar sumbangan elaun adalah 5% membabitkan elaun ITK.

    Bagi Gred 29 hingga 41, kadar sumbangan elaun ITKA adalah RM10.

    Link :

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/06/08/kenapa-nak-ambil-duit-orang-mati-cuepacs-bidas-jpa-mengenai-potongan-elaun-perangi-covid-19/?fbclid=IwAR3ttZCKHBmvsCEImzsxcp8FxfqQJETcN-uo5OKq88RWLiDTh6qNBBSs4rI

    BalasHapus
  55. Bayar woooooyy,aset mau di bongkar..



    Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwwkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkwwwkwkkkwk


    https://cekfakta.com/focus/1551

    BalasHapus
  56. Minyakpun meroket
    Harga sembako pun meroket
    Matipun kena cukai

    Agong Malon kejam guys cem HITTLER wkwkwk

    BalasHapus
  57. Tolonglah semoga ini bukanlah mimpi di siang bolong

    Tolonglah, tolonglah NAJIB & ROSMAH
    Gempurwira & Mat Sabu jadi seperti orang yang bloon

    Oh, Gempurwira & Mat Sabu hanya bisa menahan perasaan

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Koyak, koyak, koyak,
    Iri, Iri, Iri,
    Dengki, Dengki, Dengki
    Pening, pening, pening
    Pening, kepala ini tengok Indonesia Shoping

    Tolonglah semoga ini bukanlah mimpi di siang bolong

    Tolonglah, tolonglah NAJIB & ROSMAH
    Gempurwira & Mat Sabu jadi seperti orang yang bloon

    Oh, Gempurwira & Mat Sabu hanya bisa menahan perasaan

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Koyak, koyak, koyak
    Iri, Iri, Iri
    Dengki, Dengki, Dengki
    Pening, pening, pening
    Pening, kepala ini tengok Indonesia Shoping

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Koyak, Koyak, Koyak
    Iri, iri, iri
    Dengki, dengki, dengki
    Pening, pening, pening
    Pening, kepala ini tengok Indonesia Shoping

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Koyak, koyak, koyak
    Iri, Iri, Iri
    Dengki, Dengki, Dengki
    Pening, pening, pening
    Pening, kepala ini tengok Indonesia Shoping

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Koyak, koyak, koyak
    Iri, Iri, Iri
    Dengki, Dengki, Dengki
    Pening, pening, pening
    Pening, kepala ini tengok Indonesia Shoping

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    ☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄☄

    Nich Makan PISANG biar gak Koyak, Iri, Dengki, hati jadi ADEM dan DINGIN.. wkwkwkwkwkwk

    🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡

    πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

    🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧

    BalasHapus
  58. Lepas tu geng INDON klaim konon HUTANG mereka sikit je.... KALAU sikit masa BPK kata HUTANGnya sudah MELAMPAUI BATAS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUTANG..HUTANG..HUTANG


      Wwkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwwkkwwkkwwwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwwwkwk
      https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

      Hapus
  59. Patutlah Jokowi seperti kurang setuju dengan Idea Pembelian aset dengan NGUTANG luar negeri beli aset baru.... tahu sudah sebabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patutlah mahatir kurang setuju dengan idea pembangunan malon dengan utang..


      Wkwkwkwkkwwkwkwkwkkwkwkkwkwwkwkwkkwwkwkkwkwwkwkkwkwwkwkwkwkqwkwkwwkwkwwkwkwkwwwkwwwkwwkwkwwwkwwk

      https://newstabloidsar.com/tak-mau-negaranya-terbebani-utang-pm-malaysia-meminta-china-membongkar-proyek-tidak-berkualitas/

      Hapus
  60. Minyakpun meroket
    Harga sembako pun meroket
    Matipun kena cukai

    Agong Malon kejam guys cem HITTLER wkwkwk

    BalasHapus
  61. itu dari laporan BPK ya bukan saya reka reka sendiri.....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mahatit yang bilang lo fuuuuurrr..bukan saya reka2

      Wkwwkwkkwwkwwkwkkwkwwkwkwkwkkwkwkwqkwkwkwkwkwkkwkwkkkwwkwkwkkwkwk

      https://bisnis.tempo.co/amp/1249262/malaysia-jual-aset-negara-untuk-bayar-utang

      Hapus
  62. JOM JUAL ASET BUAT BAYAR UTANG...

    Wkwkwkkwkwkkkwwkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwwwkkwkkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwwkwwkkwkwkkwkwkkwkwkkkwkkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwk


    https://bisnis.tempo.co/amp/1249262/malaysia-jual-aset-negara-untuk-bayar-utang

    BalasHapus
  63. palu gada28 Mei 2021 22.15
    eiitt ada WARGANYET KL sakit hati, gaesz...
    mao PAMER...ehh kena batunya gaesz haha!
    nasib 1cc slaluw diblakang...

    Malaysia mohon pinjaman dari Jepun untuk bayar hutang
    https://www.youtube.com/watch?v=Z6rx0674uko
    In office
    16 July 1981 – 30 October 2003
    https://en.wikipedia.org/wiki/Mahathir_Mohamad


    SALAM 40 TAHUN dalam genggaman SAMURAI BONBON, ehh rindu...BALIK LAGI..KETAGIHAN yuuuu haha!

    SALAAAAAMMMM juga dari KUWAIITTT FINANCE HOUSE->πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
  64. nah masa mau nambah HUTANG lagi....

    BalasHapus
  65. Berikutnya, bila dikomparasikan dengan negara ASEAN-5, rasio utang terhadap PDB Indonesia jauh lebih rendah, yakni hanya 41,18% di April 2021. bandingkan dengan dengan Singapura di 154%, Malaysia 64,62%, Filipina 60,4% dan Thailand 47,28%.

    Memang banyak kekhawatiran terhadap hutang Indonesia, namun meningkatnya hutang Indonesia cukup wajar jika melihat kondisi pandemi saat ini yang memukul keras berbagai sektor termasuk bidang ekonomi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya rendah la sangat hingga melampaui BATAS IMF....wkwkwkwkkwkwkw

      Hapus
    2. Ya diakui memang begitu, tapi jika dilihat dari Debt to GDP Ratio, hutang RI masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain.

      Hapus
    3. Itu kan pagu kredit yg dimiliki imf doank
      Dan Lembaga keuangan dunia kan bukan hanya IMF,
      masi banyak lagi ada bank dunia bahkan KUWAIT FINANCE HOUSE INT bole masuk haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
  66. MALON DITAGIH LENDER Guys karena HUTANG 4500 Triliun dan HUTANG 1MDB.. wkwkwkwkwkkwk...

    Galak bangat LENDER KD LeMeS sampe harus turunin 16 Pesawat & Xian H6 Bomber Debt Collector buat Tagih bayar HUTANG.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  67. kata geng INDON HUTANGnya sikit je .... tapi anehnya BPK kata TAK kuat bayar HUTANG...bagaimana tu guys....??? wkwkwkwkwkw


    bukan sepatutnya HUTANG sikit tu banyak CASH ke..??? wkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAyar wooooy..

      Wkwkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwwkwkkwkwwkwkwkwwkwkwkkwwkwk


      https://m.liputan6.com/cek-fakta/read/4135626/cek-fakta-pm-malaysia-mahathir-mohamad-tolak-bayar-utang-4500-triliun-ke-china

      Hapus
  68. Indo punya duit buat bayar utang..kalo malon malah tolak bayar utang..



    Wkwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkkwkwwk
    https://m.liputan6.com/cek-fakta/read/4135626/cek-fakta-pm-malaysia-mahathir-mohamad-tolak-bayar-utang-4500-triliun-ke-china

    BalasHapus
  69. HEBAT UTANG MALON SEPERTI GUNUNG...


    Wkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwkwwkkwkwkwkkwwkwkwkwwkkwkwmelaksanakan

    https://www.cnbcindonesia.com/market/20201010075657-17-193341/wow-utang-malaysia-segunung-ini-penyebabnya

    BalasHapus
  70. BAyar woooy....jom kumpup koin..



    Wkwkwkwwkkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwwkwkkwwkkwkwkkkwkwkkwkwkwkwkwkwk

    https://m.liputan6.com/cek-fakta/read/4135626/cek-fakta-pm-malaysia-mahathir-mohamad-tolak-bayar-utang-4500-triliun-ke-china

    BalasHapus
  71. TUTUP LUBANG GALI LUBANG,DAPAT UTANG DARI JEPUN D BAYARKAN KE CHINA..TAHNIAH GOBLOKNYA...

    Wkwkwkkkwkwkkwwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkkwwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkkwkwk

    https://amp.kompas.com/internasional/read/2018/06/13/15243691/pemerintah-malaysia-ajukan-pinjaman-lunak-kepada-jepang

    BalasHapus
  72. Bukan hanya Indonesia saja yang mengalami peningkatan hutang, tetapi berbagai negara di dunia pun juga mengalami tren peningkatan hutang seiring kondisi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan.

    Pemerintah mengakui bahwa rasio utang Indonesia sudah melebihi batas ketentuan International Debt Relief (IDR) atau seperti yang direkomendasikan International Monetary Fund (IMF). Namun, hal ini terjadi bukan hanya di Indonesia, tapi juga di negara lain.
    "Pengelolaan utang kita dari tahun ke tahun tetap terjaga. Meskipun memang ada rasio-rasio yang kita ikutkan dari IDR, IMF, World Bank. Tapi, kalau kita lihat negara lain, saya kira hampir tidak ada negara yang standarnya dipenuhi baik standar IMF ataupun standarnya IDR," jelas Suharso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemfur tu bodoh bro..serasa malon tak punya utang,d kick balik kebiasaan gemfur suka kabor...


      Wkwkkwwkwkwwkkwwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwwkwwkkwwkkwkwkkwwkkwwkwwkwk

      Hapus
  73. MAAFKAN AKU GAEZ..AKU TAK BISA BAYAR UTANG...HIKS..HIKS..HIKS



    Wkwwkkwwkkwkkwkwkkwkwkkkwkwkwkkwkwwkkwkwkwkwkwwkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkkwkwwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkkwwkkwkwkkwk

    https://m.medcom.id/amp/aNrQEZVK-cek-fakta-malaysia-tak-mau-membayar-utang-kepada-tiongkok-rp4500-triliun

    BalasHapus
  74. JIRAN RAMAI2 BANGUN KOTANYA SECANTIK MUNGKIN,MALON JALAN TOL,LRT,MRT MAU DI BONGKAR..TERNYATA TAK SANGGUP BAYAR UTANG GAEZ..


    WKKWKWKWKKWWKWKWKKKWKWKKKKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWWKKWKKKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKKKWKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWK

    https://turnbackhoax.id/2019/04/04/salah-mahatir-mohammad-minta-china-membongkar-semua-jalan-tol/

    BalasHapus
  75. Fuuuuuurrr ayo fuuuur masuk lagi fuuuur,belum 300 komen ni..

    Wkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkwkwwkkkwwkkwkwkkwwkkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  76. Yang negara takde marinir dilarang komen, sile antri kat loket sedekah je....hikhikhik

    BalasHapus
  77. Di Malon Sudah Lockdown total, harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum, Harga DEDAK naik, Harga Minyak Masak dan Sembako naik, jual Asset Negara, Gaji PNS dipotong dan Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

    Tahniah.. Lon.. Tahniah..

    πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘


    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/06/08/kenapa-nak-ambil-duit-orang-mati-cuepacs-bidas-jpa-mengenai-potongan-elaun-perangi-covid-19/?fbclid=IwAR3ttZCKHBmvsCEImzsxcp8FxfqQJETcN-uo5OKq88RWLiDTh6qNBBSs4rI

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210609194159-4-251880/tok-harga-bbm-resmi-naik-di-malaysia

    https://www.utusan.com.my/berita/2021/06/harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan

    https://www.bharian.com.my/amp/berita/nasional/2021/06/825487/kpdnhep-siasat-kenaikan-harga-minyak-masak

    https://dunia.tempo.co/amp/1467846/pns-di-malaysia-sumbang-gaji-mereka-selama-3-bulan-untuk-dana-bantuan-covid-19

    BalasHapus

  78. Garuda Militer
    ★ Dokumentasi Militer ★

    Rabu, 23 Juni 2021
    Drone Rajawali S-100 Akan Digunakan TNI AU ?
    Telah disertifikasi Kemhan
    Drone S-100 akan diproduksi secara lisensi oleh PT Bhineka Dwi Persada [istimewa] ⍟

    Pasa hari Rabu (16/06) Di ruang kerja Kemhan, dilaksanakan kegiatan Penandatanganan dan Penyerahkan Sertifikat Kelaikudaraan Militer Campcopter S-100 Unmanned Air System kepada Bapak Mochamad Henry selaku Direktur Utama PT. Bhinneka Dwi Persada sebagai penyedia materiil.

    PT Bhinneka Dwi Persada sebagai perusahaan swasta nasional telah mengeluarkan beberapa drone yang berlabel Rajawali series, bahkan beberapa diantaranya seperti Rajawali 330 dan Rajawali 720 telah mendapat order dari pihak TNI serta Kemhan RI.

    Dalam website Kemhan tertulis bahwa drone Campcopter S-100 Unmanned Air System ini kedepannya akan beroperasi dan digunakan oleh TNI AU ?. Sedangkan dalam ujicoba, PT Bhinneka Dwi Persada yang telah mensuplai mobil MCCV Kemhan telah mendemo terbangkan drone dihadiri pihak dari TNI AL ..

    Mengutip Hobby Militer, Drone Schiebel Rajawali S-100 memiliki spesifikasi diantaranya memiliki diamater rotor utama 3400 mm, panjang totalnya 3.110 mm, tingginya 1.120 mm, bobot maksimum T/O 200 kilogram, tapi berat kosong 110 kilogram. Tangki bahan bakar internalnya berisi 57,1 liter serta tangki BBM eksternalnya mencapai 25,4 liter. Koneksi data link drone ini dapat menjangkau pada radius 200 kilometer, ini artinya koneksi LoS (Line of Sight) bisa dilakukan pada jarak tersebut.

    Ujicoba drone Rajawali S-100 diminati pihak TNI AL {jawa Pos]

    Kehebatan terbang Drone Schiebel Rajawali S-100 ini seperti kecepatan terbang maksimumnya 240 km/jam, kecepatan lajunya 185 km/jam, dan kecepatan operasinya 100 km/jam. Endurance di udara pada Schiebel S-100 adalah sekitar enam jam dengan playload seberat 50 kilogram dengan batas ketinggian terbang mencapai 5.500 meter.

    Dari segi operator, pihak pabrikan yaitu Schiebel Elektronische Gerate GmBH memasang Ground Control Station (GCS) dengan layar mission control yang bisa memberikan informasi video secara realtime dari kamera pilot, termasuk display data penerbangan seperti terdapat pada pesawat modern.

    Menggunakan display multifungsi pada layar kontrol, drone yang mengusung teknologi fly by wire ini dapat memberikan informasi serta peringatan tentang sistem yang terdapat pada pesawat dan di darat. Desain dan link yang dimiliki drone ini juga bisa menampilkan data dengan bendwidth yang cukup tinggi sehingga secara bersamaan mampu mengirimkan multiple video streaming serta memungkinkan untuk terhubung dengan mudah dari berbagai macam payload.

    Drone Schiebel Camcopter S-100 buatan Austria dengan rudal LMM {istimewa]

    Peran dari Drone Schiebel Rajawali S-100 yaitu untuk melakukan intai jarak jauh, operasi pada pesisir pantai, pendukung misi, perlindungan konvoi, pengamanan serta pengawasan multisensor, antipenyelundupan, penjagaan perbatasan serta SAR. Dilihat dari kemunculannya, drone S-100 mulai beroperasi pada tahun 2006.

    Semenjak diluncurkan, Drone Schiebel Rajawali S-100 ini memang cukup laris di pasaran sipil maupun militer. Berbagai macam uji coba sudah sukses dilakukan menggunakan kapal perang AL Australia dan AL Belanda. Pada tahun 2013, Schiebel mengatakan Drone Schiebel Rajawali S-100 sudah bisa diintegrasikan dengan radar maritim, ESM (Electronic Support Measure) serta sensor FLIR (Forward Looking Infrared).

    Walaupun jenis resminya adalah UAV (Unmanned Aerial Vehicle), tapi Schiebel S-100 bisa berubah peran menjadi UCAV (Unmmaned Combat Aerial Vehicle), sehingga drone helikopter ini mampu melaksanakan misi pertempuran. Dengan melihat kapasitas payloadnya sekitar 50 kg, maka drone ini bisa disulap untuk bisa menggotong dua unit rudal, yaitu LMM (Lightweight Multirole Missile) buatan Thales Air Defence.

    ✪ Garuda Militer

    Garuda Militer di 18.00.00
    Berbagi
    Tidak ada komentar:
    Posting Komentar
    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.


    Beranda
    Lihat versi web
    Diberdayakan oleh Blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nambah lagi donk camcopter kita hore dasar HORANG KAYA haha!πŸ€‘πŸ˜₯πŸ˜₯

      Hapus
    2. Dapat mainan baru TNI AL dronechopper

      Hapus
  79. Dikita $20 bilyun dolar buat SHOPPING SOPING Militer hore haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ₯΄

    Di KL $31 bilyun dolar hanya buat beli fisank buat para WARGANYET kesian dech haha!🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  80. Terungkap, Alasan RI Butuh Ribuan Triliun Belanja Alutsista
    Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
    NEWS 23 June 2021 17:52

    Tank Boat Antasena buatan Pindad telah menjalani serangkaian uji jelajah laut serta tembak senjata utama RCWS kanon kaliber 30 mm dan 2 senapan mesin 12,7 mm. (Dok: PT Pindad)
    Foto: Tank Boat Antasena buatan Pindad telah menjalani serangkaian uji jelajah laut serta tembak senjata utama RCWS kanon kaliber 30 mm dan 2 senapan mesin 12,7 mm. (Dok: PT Pindad)

    Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjelaskan dalam praktiknya, belanja kebutuhan alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) dibutuhkan perencanaan yang matang.

    Suharso mengatakan, meskipun Republik Indonesia ini tidak berencana untuk melakukan invasi, tapi setidaknya negara juga perlu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam menjaga keamanan negara.

    "Kami di Bappenas minta (belanja alutsista) ada kaitannya dengan technology readiness criteria. [...] Harus ada sebuah jaminan bahwa teknologinya yang terbaru juga," jelas Suharso dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Rabu (23/6/2021).

    "Kita bicara Sukhoi 35, tapi terus muncul Sukhoi 57. [...] Itu coba kami petakan sedemikian rupa," kata Suharso melanjutkan.

    Pun, dalam hitung-hitungan pihaknya, belanja alutsista negara didasarkan umur teknologi selama 15 tahun. Suharso menyebut, bahwa kebutuhan penganggaran belanja militer mencapai US$20,7 miliar atau Rp 298,08 triliun (kurs Rp14.400 per dolar AS). Anggaran ini berlaku selama 2020-2024 mendatang.

    "Sampai 2020-2024 itu kami memberikan angka US$ 20,7 Miliar. [...]. Kami ambil waktu sekitar 15 tahun, api karena teknologi 15 tahun, berapa kira-kira pertumbuhan ekonomi dan total PDB selama 15 tahun dan dapat angka," ujarnya.

    Anggaran belanja militer RI tersebut juga masih di bawah 1% dari PDB. Menurutnya ada sekitar 30 negara yang alokasi belanja kebutuhan militernya di bawah 1% terhadap PDB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara, rata-rata negara maju menganggarkan belanja militer di atas 1 persen dari PDB. Bahkan, beberapa ada yang di atas 2 persen dari PDB.

      "Ada 1,5% dari PDB, ada juga yang di atas 1%. Tapi 30-an negara di bawah 1%. Termasuk negara-negara seperti Afrika, Amerika Latin, dan negara-negara kecil. Indonesia sekarang nomor 16 hari ini dari total PDB dunia," ujarnya.

      Terkait sumber dananya, Suharso menyatakan mayoritas pinjaman luar negeri digunakan untuk membeli alat militer. Namun, ia tak merinci berapa persen pinjaman dari luar negeri yang digunakan untuk membeli alat militer. "Faktor pinjaman luar negeri paling besar itu adalah belanja-belanja militer."

      Dari sumber daya manusia, ketahanan negara Indonesia, Suharso juga mengungkapkan bahwa angkatan TNI yang ada saat ini tak mampu untuk melindungi masyarakat yang tinggal di 514 kabupaten/kota. Dari catatannya saat ini Indonesia hanya punya 300 batalyon.

      "Saya baru tau misalnya jumlah batalyon kita gak cukup untuk seluruh 514 kabupaten/kota di Indonesia, kita hanya punya 300-an batalyon, tapi kita punya 514 kabupaten/kota," kata Suharso melanjutkan.

      Untuk diketahui, sebelumnya Kementerian Pertahanan dikabarkan akan melakukan pembelian alpalhankam senilai Rp 1.769 triliun, untuk memenuhi kebutuhan tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI).

      Rencana ini tertuang dalam dokumen rancangan Peraturan Presiden (Perpres) Tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun 2020-2024. Perpres itu merupakan tindak lanjut rencana strategis khusus 2020-2024.

      Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam wawancara eksklusifnya dengan Deddy Corbuzier yang disiarkan dalam Channel Youtube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, bahwa angka tersebut adalah perencanaan Kemhan untuk kurun waktu 25 tahun, sesuai yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

      Sampai saat ini, Jokowi dan menteri kabinet lainnya juga belum menyepakati hal tersebut. Prabowo juga menegaskan bahwa belanja alutsista tersebut bukan bertujuan untuk menginvasi negara-negara lain.

      "Rp 1.700 triliun itu belum disetujui, masih digodok. Ini kan bernegara tidak gampang, bernegara itu ada proses, ada sistem, ada tata cara kelola. [...] Presiden pasti minta saran, bagaimana Menkeu (Sri Mulyani Indrawati), bagaimana Bappenas, nanti ditanya lagi menteri-menteri lain. Jadi, itu belum disetujui," jelas Prabowo.

      Link :

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20210623171403-4-255427/terungkap-alasan-ri-butuh-ribuan-triliun-belanja-alutsista

      Hapus
    2. "Lha trus kemarin prabowo ngapain mengarang indah mau membelanjakan 1760 T selama 2,5 tahun, mulai dari sekarang πŸ€”..........πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

      https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/bappenas-belanja-militer-ri-rp-300-t-hingga-2024-sama-seperti-negara-kecil-1vzzcyDGDIZ/full

      Hapus
    3. palu gada23 Juni 2021 20.29

      duch makanya baca lagi dokumennya donk..
      Dari $125 bilyun/ milyar dolar pln,
      $20milyar dolar emang buat 2021-2024 kok haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³


      palu gada23 Juni 2021 20.32

      2021-2024 disebut renstra khusus, utk percepatan mef, begitchu.
      Makanya nonton donk dr berbagai sumber, anak2 sini aja uda pada tau haha! πŸ€©πŸ€©πŸ˜›

      Hapus
    4. palu gada23 Juni 2021 21.42

      uda disebut mantan menseskab $ 20 milyar dolar uda kluar di bappenas.

      dan soal proyeksi masa anggaran depan, ituw hal yg biasa.
      mantan menseskab, bukan menhan lho sperti yg om smilikity sebut wkt ntuw

      ikut terlibat dlm rancangan KPM/RENSTRA 20 tahun, yg mulai 2004-2024 dijaman bapak Presiden ESBEYE.
      beliau sebut, dulu rencana anggaran belanja senjata saja bkn termasuk pengeluaran dan cicilan lain2 ituw sudah mencapai-> $88 bilyun/milyar dolar utk RENSTRA 1-4(3 renstra disebut MEF)

      nah yg 'akan'' dibuat opa menhan wowo ini adalah KPM/RENSTRA lanjutan 20 tahun juga. 2024-2044.
      jadi hal ini sama persis sperti sperti jaman pak Presiden ESBEYE.
      malah skrg untuk beli senjata saja di RPERPRES nanti ituw nilainya turun jadi $ 79 bilyun dolar.

      jadi dimana yg salah om smilikity cs. haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      silakan disimak dibawah dech...

      πŸ”΄ LIVE: TERNYATA ANGGARAN ALUTSISTA BUTUH HINGGA 3,47 KUADRILIUN BUKAN CUMA 1.760 T | AFU FT. ANDI W
      https://www.youtube.com/watch?v=NW_wbPin4Yk

      Hapus
    5. palu gada23 Juni 2021 21.57

      cek dari menit 16:00

      klo dulu estimasi SHOPPIN SOPING alutsista ajah $ 88 bilyun dolar
      dijaman opa wowo estimasi jadi $ 79 bilyun dolar...artinya penurunan.

      mnurut om mantan menteri sebut, mungkin tim prancang melihat keadaan skrg dlm masa pandemi dan ekonomi buruk.

      skali lagi gaesz estimasi 1760 T ituw hanya salah satu pilihan model belanja pertahan.
      setingannya bisa diubah tentuwnya. soalnya masa depan siapa yg tao sich..
      sperti skrg tiba2 ada kovid.

      kalo di masa depan gak ada kovid, dan ekonomi normal, kaliaja alokasi belanja pertahanan kita 10 taon lagi $ 20 milyar dolar pertahun haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
  81. Pantaslah nak beli jet cuma dalam bentuk Tender berpuluh tahun, ternyata hutang sudah mencekik leher sampai minta kumpul koin untuk bayarnya



    Miskin 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  82. Purr....TAU ENGGAK ARTI KALAU NEGARA MALINGSIAL SUDAH DALAM KEADAAN DARURAT SEJAK AWAL TAHUN...KEADAAN DARURAT..!!!

    wkwkwkwkwkwk...parah state of emergency

    BalasHapus
  83. Timur Leste yang miskin tak pernah suruh rakyatnya kumpul koin untuk bayar hutang, ada satu kerajaan sembang kaya tetapi gali lobang tutup lobang bayar hutang pakai hutang





    Gembel guys 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  84. Sampai di juluki The Sickman of South East Asia


    Miskin Guys 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  85. KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KIAMAT

    BalasHapus
  86. 01. Salam bina Monumen Candi kebodohan LCS Maharogolela Replika Kapal SALAH POTONG tak cecah air ompong tanpa baling baling seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA MAS LIMA 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR,Kapal HOSPITAL,LPD,LST, HELI ATTACK,HELLI ASW,UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
    46. Salam UCAV drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar UPEPTI
    49. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
    50. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
    51. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
    52. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut
    53. Salam pesawat intai ISRAEL kencing di langit Ibu negara Putra Jaya tak takut di salvo Jernas Lapook
    54. Salam 16 PESAWAT ELDER BROTHER ceroboh langit betting ali hanya di sambut selfie dengan 1 ekor HAWK LAPOOK

    Salam terlemah ASEAN
    Salam SEWA ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
  87. Myanmar dan Bangla tanpa A400 quen hanggar Su30 asam urat dan hornet meletup, kekuatannya mampu pintas di atas malon, apa ini guys??


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  88. Gank malon....

    NEGARA DALAM KEADAAN DARURAT PUN DIA TIDAK TAU ARTINYA...asli purr bodoh kau...

    BalasHapus
  89. gempoooooorrr...!!!
    "Tender" itu merk pespur apa..πŸ€”
    ... made in negara mana poor..
    jadi malon beli "Tender" 18 biji ke.. tahniaah lon,,πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰
    tuk pertama kalinya malon beli pespur merk "Tender"
    🀣🀣🀣🀣 lawak jer

    BalasHapus
  90. Ada nya TENDER, project tipu2 orang tengah agar Wang kopi kluar.

    BalasHapus