21 Juni 2021

Japan will Participate for Malaysia Air Defense Radar Tender

21 Juni 2021

FPS-3 long range AESA radar (image : Asagumo News)

Government to export air defense radar to Malaysia Participation in bidding from next month

It was revealed on the June 19th that the government will participate in a bid starting next month for the export of air defense radar to Malaysia. If the order is successful, it will be the second radar export of domestically produced equipment after Philippines, which was contracted in August last year based on the three principles of defense equipment transfer that paved the way for overseas transfer of equipment. As the threat of Chinese military aircraft in the airspace around Malaysia becomes clear, it is meaningful to strengthen security cooperation in the South China Sea.

On June 2, this year, the Malaysian Ministry of Defense issued a bid announcement for the air defense radar that the Air Force will introduce for aircraft detection, requesting that it propose equipment that can be exported by the end of August. A briefing session on the contents of the bid will be held online on July 1, and the bidding procedure will begin.

Only one radar will be introduced for the time being, and it is expected that it will be selected over several months. It is expected that US companies such as Lockheed Martin and European companies such as Indra Systemas of Spain, which Japan lost in the radar export to Thailand in 2018, will also participate in the bidding, and fierce competition for orders is expected.

The radar that Japan proposes for export to Malaysia is likely to be made by Mitsubishi Electric, which received an order from the Philippines. For export to the Philippines, Mitsubishi Electric is developing and manufacturing a new radar based on the FPS3 radar operated by the Japan Air Self-Defense Force, with the requirements of the Philippine Air Force, and the government will apply this proposal method to Malaysia as well.

As a prerequisite for export, the Defense Equipment and Technology Transfer Agreement, which is an indispensable legal framework for having the partner country properly manage equipment, has already been concluded with Malaysia and has come into effect in 2018. Once the order is decided, the environment for smooth export is in place.

Strengthening airspace surveillance is an urgent issue for Malaysia. The Royal Malaysian Air Force announced on May 31 this year that it had confirmed that 16 Chinese military transport aircraft were approaching the airspace over the South China Sea off the coast of Borneo and had scrambled the air force aircraft. The transport plane was flying in a tactical formation within 60 nautical miles (about 110 km) from the coast.

It has been revealed that the government will participate in bidding for the export of air defense radar to Malaysia. Following the Philippines, which Japan succeeded in receiving orders in August last year, the need to increase radar in Malaysia is increasing as evidence that China's threat in the South China Sea is becoming more serious not only in the sea but also in the airspace.

"I'm not sure if China's threat has pushed the bid forward or the timing coincided, but Malaysia is certainly intensifying the sense of crisis."

A senior Japanese government official points out. Malaysia issued a radar bid announcement on June 2, this year. Two days before that, on May 31, a large number of Chinese military aircraft rushed to the vicinity of the airspace, passing near the air route of a civilian passenger aircraft, and the Malaysian Air Force detected by radar had just been forced to scramble by a fighter.

258 komentar:

  1. Kasian jepang di prank mat sabu

    BalasHapus
  2. TENDER je terus MALON ni tanda tangan kontrak pun takde Wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Nah ORANG KAYA..... yang belum sign KONTRAK tu tepi sikit ya....wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah masih tender ke? WKWKWK
      Masih mending dah kontrak awal ketimbang tender, xde kabar lagi pon Wkwkwk

      Hapus
    2. Always Tender
      Gak pernah Sign kontrak

      Salam R 27 Servis... Wkwkwkk

      Hapus
  4. Berbeda dengan FREMM dan Rafale baru tanda tangan kontrak awal kalau SEBELAH tu Cuma TENDER je terus banyak perusahaan yang di PRANK MALON Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  5. Orang kaya......?? Kami sudah tanda tangan kontrak awal Pur ini lebih maju proses pembeliannya bukan sekedar MENGKAJI je Terus seperti MALON Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. baca guys
    ......wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk



    Pengamat industri pertahanan Alman Helvas, menyatakan perjanjian itu masih terlalu dini untuk disimpulkan bahwa pembelian kapal dan pesawat pasti terjadi.

    "Itu baru kontrak awal, kemudian kontrak itu juga belum berlaku. Klausulnya belum berlaku sekarang," jelas Alman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/6/2021).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dah lama tahu bro lagipula kontrak awal itu sudah bagus ada kemajuannya Wkwkwkwkw

      Hapus
  7. Saya yakin pasti tak diumumkan siapa pemenang tender tersebut sama halnya macam Tender MPA,UAV dan LCA takde yang diumumkan siapa pemenangnya Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  8. Ternyata jelas kontraknya belum berlaku tapi geng INDON sudah klaim beli ya guys.... Suka reka reka cerita supaya dikata wow gitu... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  9. IRI lah tu FREMM dan Rafale sudah kontrak awal Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  10. Geng MALAYSIA tak pernah pun klaim sign beli ya macam geng INDON ... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gak ada yg di beli malon.
      Mau sign beli apa.. Hahhahay

      Kecuali ATV.... Wkwkkwkkkwkk

      Hapus
  11. Kontrak awal apa...? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  12. Cuba tunjukkan siapa pemenang tender LCA,UAV dan MPA serta MRSS MALON.......?? Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. Kontrak awal Pur beli alutsista itu ada prosesnya jadi tunggu saja dulu Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  14. Jelas dinyata kontrak awal tu pun masih belum jelas jadi beli atau tidak ya.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontrak awal itu tanda serius.

      Apabila dibatalkan pun sudah kena penalty.

      Bukan AKAN, Dijangka, CANCEL kaya PRANK malon... Always TENDER

      Hapus
  15. "..Only one radar will.."

    Haibat!
    Sangat kayaaa..

    😌

    BalasHapus
  16. Iver Huitfeldt sudah kontrak efektif Pur silahkan baca ini Wkwkwkwkw




    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1757066741120373/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sign LOI baru tunjuk minat masih berunding ya.... Itu bukan penunjuk pembelian.... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Baca itu dulu Pur itu beritanya baru Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. cuma LOI Kok kita bisa modif iver dengan bantuan Jerman 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Malon gempork gak bisa bedain mana LOI dengan Initial contract.... Wkkwkkkkwkk

      Hapus
  17. Lah... Memang sudah dinyatakan siapa pemenang tender LCA MALAYSIA....? Jawab guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🀣🀣🀣🀣 kasihan penjualnya udah dicicipi tapi tidak dibeli 🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  18. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  19. Ya ampun MALON cuma beli 1 unit Radar je......?? Parah guys setidaknya belilah 2 unit kalau ini 1 unit je mesti takde Wang lah tu Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  20. MALON ni kebanyakan tender je lah pemenang tender tersebut pun takde diumumkan alias versi PRANK Wkwkwkwk

    BalasHapus
  21. Lah itu pelengkap radar yang sedia ada...... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  22. Iver Huitfeldt sudah kontrak efektif Pur silahkan baca ini berita terbarunya Wkwkwkwkw




    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1757066741120373/

    BalasHapus
  23. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys 😭😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  24. Wkwkwkwwk..... Kasihan INDON sekejap kontrak FREMM... lepas tu kontrak IVER..... makin aneh... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iver kan General Purpose,FREMM itu AAW ,Mogami itu ASW beda peran 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Wah ini si gempur udah panas 😁😁😁. Bung MEC..hajar terus biar sampai ubunubun diaπŸ˜…

      Hapus
    3. Indo kontrak yg stress gempur
      Karena malon tak ada kontrak cuma tender & tender... Wkkwkkwkk

      Hapus
  25. Takpa saya faham perasaan kecewa geng INDON...... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  26. Ini linknya Pur yang tadi itu salah Wkwkwkwkw



    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1831492013677845/

    BalasHapus
  27. GEMPURWIRA20 November 2020 09.32
    punyalah lama geng INDON yakin sudah beli IVER rupanya baru diketahui IVER hanyalah PRANK...wkwkwkwkwkw

    Geng INDON sangat KECEWA dan mula berhalunisasi mengatakan KSAL TNI AL silap... IVER memang sudah dibeli kata geng INDON... wkwkwkwkwk



    Bagaimana dengan sekarang? Iver Indonesia sudah kontrak efektif :
    While contract for Indonesian new frigate has been effective, steel cutting may happen next year. It will takes 9-10 months to finish frigate's final design. Ministry of Defense wants the first frigate launch by end of 2023 or early 2024. Another shipyard may involve the program.
    Jadi jangan terlalu banyak ngomong saat lihat FREMM dan Rafale masih kontrak awal, tunggu saja waktunya beberapa bulan atau setahun lebih. Takutnya nanti benar-benar menjadi kenyataan/kontraknya efektif tapi anda sudah banyak bicara merendahkan.

    BalasHapus
  28. Bagaimana kabar Frigate Iver?

    menurut kabar terakhir media Jane's edisi 20 April 2021, pada program pembelian frigate kelas berat Iver Huitfeldt yang dipesan TNI-AL dalam program MEF 2. saat ini sedang dalam fase revisi/penyesuaian desain, yang mana seperti yang telah diketahui, kontrak frigate Iver Huitfeldt sudah ditanda tangani pada bulan April 2020, dan dari berbagai sumber kredibel sudah memasuki kontrak efektif pada akhir 2020, hanya saja pada 2021, dilakukan amandemen berkaitan dengan hal teknis yang menempatkan PT. PAL sebagai main kontraktor dan berencana mengembangkan desain baru dengan penambahan panjang 138m menjadi 144m, opsi pengembangan desain baru ini di bantu perusahaan desain Marinetechnik asal jerman dan FIGES asal turki. kita berharap hasil penyempurnaan ini berjalan sukses dan tidak menimbulkan masalah-masalah teknis dikemudian hari.

    IDR_Raphtalia

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/indonesia-engages-german-turkish-firms-to-customise-frigate-design


    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1831492013677845/

    BalasHapus
  29. Ni mau tanya radar vera e INDON katanya diletak di Natuna.... Masa gagal deteksi F18 pusing pusing di sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radar Vera e masih dalam pembuatan bro di Ceko Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Malu itu aja di ulang2
      Sudah di kasih tau pun link. Nya terdeteksi radar.
      Di luar pulau natuna di laut ZEE

      Tak paham apa itu ZEE... Wkkwkkwkk

      Hapus
  30. Nah sudah Kontraknya sudah Efektif Pur Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  31. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  32. Jadi bagi saya link berita kenyataan rasmi KEMHAN tentang pembelian iver... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  33. Masih belum konfem..raytheon masih punya peluang..ditunggu aja..kita tidak koar2 kerana kita paham prosesnya lama bukan kyak belanja di pasar

    BalasHapus
  34. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  35. ESSEN20 Juni 2021 22.51

    Alman Hellvas"
    Karenanya, Alman berharap kesepakatan awal pengadaan alutsista tersebut tidak perlu diributkan.

    yang ngeributin dan yang panas siapa?
    yoo sampean sendiri hell...

    Balas
    Balasan
    Balas

    The Flying Damen ⚓21 Juni 2021 07.39

    "Alman ini memang orangnya jenaka......celaka aja bagi yg menelan mentah-mentah isi twitt nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

    >>> While some major weapon system procurement contracts been signed, another critical thing this year for Indonesian MoD is how fast its capacity to execute given PSP from Ministry of Finance. The deadline is 30 April 2022. Then Indonesia can buy MRTT, Sigma corvette revitalization.
    2.08 AM · 21 Jun 2021·Twitter Web App <<<

    BalasHapus
  36. Jangan IRI dan DENGKI Pur sebab INDONESIA akan mengoperasikan 3 fregat kelas berat yaitu Iver Huitfeldt,FREMM dan Maestrale class Wkwkwkwkw







    Bagaimana kabar Frigate Iver?

    menurut kabar terakhir media Jane's edisi 20 April 2021, pada program pembelian frigate kelas berat Iver Huitfeldt yang dipesan TNI-AL dalam program MEF 2. saat ini sedang dalam fase revisi/penyesuaian desain, yang mana seperti yang telah diketahui, kontrak frigate Iver Huitfeldt sudah ditanda tangani pada bulan April 2020, dan dari berbagai sumber kredibel sudah memasuki kontrak efektif pada akhir 2020, hanya saja pada 2021, dilakukan amandemen berkaitan dengan hal teknis yang menempatkan PT. PAL sebagai main kontraktor dan berencana mengembangkan desain baru dengan penambahan panjang 138m menjadi 144m, opsi pengembangan desain baru ini di bantu perusahaan desain Marinetechnik asal jerman dan FIGES asal turki. kita berharap hasil penyempurnaan ini berjalan sukses dan tidak menimbulkan masalah-masalah teknis dikemudian hari.

    IDR_Raphtalia

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/indonesia-engages-german-turkish-firms-to-customise-frigate-design


    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1831492013677845/

    BalasHapus
  37. Sedih ya guys.. Ternyata itu bukan kontrak sign beli... Wkwkkwkwkwkw

    Di PRANK lagi guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  38. Yang lockheed itu under msi..akan diberi kepada negara asean atau di jual lebih murah..tender ini tender sendiri beli sendiri

    BalasHapus
  39. "..If the order is successful, it will be the second radar export of domestically produced equipment after Philippines.."

    ====

    Meniru pinoy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yang salah..jadi alutsista tni semua yang pertama..nasams tiru siapa? Leopard tiru siapa wkwk

      Hapus
    2. Eeehh..kenapa lu panas lon?
      Ane sebut negeri lu kee?

      Yang meniru itu Japan, dia tiru pola penjualan radarnya ke Pinoy, sekarang jual ke KL.

      πŸ˜›

      Hapus
  40. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys 😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  41. Kita itu sabar om bukan koar2 kayak2 wni..kontrak fremm dan rafale masih diperingkat dini/loi sudah koar2 macam sudah beli haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita gak lagi tender atau kaji2 gak jelas πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Bedakan yg mana arti dari :
      TENDER.
      LOI.
      Initial contract.
      Effective contract.

      Jadi paham bukan sekedar asal sebut aja genk malon yg iri... Wkkkwkk

      Hapus
  42. Ini pasti ujung ujung nya pemenang tender radar adalah raja bomoh dengan jampe dan baskom airnya, sudah battleproven deteksi MH-370 terbang ke segitiga bermuda

    BalasHapus
  43. Bukan saya yang kata ya.... Wkwkkwkwkwkw


    Pengamat industri pertahanan Alman Helvas, menyatakan perjanjian itu masih terlalu dini untuk disimpulkan bahwa pembelian kapal dan pesawat pasti terjadi.

    "Itu baru kontrak awal, kemudian kontrak itu juga belum berlaku. Klausulnya belum berlaku sekarang," jelas Alman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/6/2021).

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜…πŸ˜‚
      Nah ini contohnya, kalau mau kutip Alman Helvas. Waduhh, bisa mati kering kamu liat list belanjaan Kemenhan.

      Hapus
  44. Ini Wang muka Iver yang menjadikan Iver menjadi Kontrak efektif Wkwkwkwkw



    https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1757066741120373/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontrak efektif..utk 2 buah aja? Kita sudah kontrak 6 sekaligus wkwkw

      Hapus
    2. Tenang FREMM 6 unit kok Wkwkwkwk

      Hapus
    3. Fremm 6 unit masih loi..lcs 6 unit sudah berjalan wkwk

      Hapus
    4. 6 unit berjalan jadi museum,uangnya aja hilang dirasuah🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    5. Lcs kaapal kasta rendah
      Kita barang premium mat mahal2πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Hapus
    6. Berjalan di darat.. Wkwkwkkwwk

      Hapus
  45. Wang muka apa bagi saya link berita kenyataan rasmi pembelian iver.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang malon bisa modif iver pur 🀣🀣🀣🀣
      PT PAL bakal punya lisensi iver 144m

      Hapus
    2. Ini Wang muka Iver yang menjadikan Iver menjadi Kontrak efektif Wkwkwkwkw



      https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1757066741120373/

      Hapus
  46. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar🀣🀣🀣🀣🀣

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  47. FREMM sudah kontrak awal manakala pula Iver Huitfeldt sudah kontrak efektif MUANTAB yang PRANK selalu tu tepi sikit Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 6 lcs sekaligus muantab haha..negara rank tinggi tapi beli alutsista dikit dikit wkwkw

      Hapus
    2. 6 LCS tapi 1 pun tidak selesai-selesai.

      Hapus
    3. 6 LCS museum buat bayar rasuah🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. 6 FREMM tu nanti duet dengan 2 Iver yang menjadikan Indonesia satu-satunya negara di ASEAN yang mengoperasikan lebih dari 1 jenis fregat kelas berat Wkwkwkwkw

      Hapus
    5. Fremm nya masih belum konfem haha..

      Hapus
    6. Replika je, kapal asli dong 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    7. Saking mantabnya hingga kini masih berteduh di bawah kanopi πŸ˜‚

      Hapus
    8. Kaapaal cacat ya mat,
      Fremm tuh heavy frigat bukan ecek2 dsn mahal mat

      Hapus
    9. Malon berhasil buat enjiner france jadi malu & menjatuhkan image mesin perang france... Wkwkwkwkk

      Hapus
  48. Tender radar ini udah dari 2019,katanya lockeed martin yang dipinang tapi takda kabar😭😭😭😭😭😭

    Kasihan Lockeed martin ditipu malon guys 😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  49. Siklus si Miskin

    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL

    Sampai KIAMAT 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  50. Malah PT PAL sedang membuat desain frigate Iver menjadi 144 Meter supaya PT PAL mendapatkan hak untuk ekspor Iver ke luar negeri wkwkwkwkw

    BalasHapus
  51. Jadi daripada ribut nggak jelas, tunggu saja beberapa bulan ini perkembangan Rafale dan FREMM untuk kontrak efektifnya.
    Satu lagi, tidak semua pengadaan alutsista dipublikasikan ke media.
    Ada beberapa kontrak pembelian alutsista yang sudah efektif tapi tidak dipublikasikan ke media.

    BalasHapus
  52. Iver dijadikan 144 meter biar PT PAL bisa ekspor,kalo FREMM nantinya bisa dimodif juga maka kita juga bisa ekspor FREMM 🀭🀭🀭🀭🀭

    BalasHapus
  53. MANTAP tak Pur duet IVER+FREMM+MAESTRALE Class+SIGMA Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. Rafale sama fremm ternyata masih diperingkat dini wkwkw..iya iya..mesir yang belanja lebih besar aja cuman sanggup beli 3 buah fremm kok ri mau sampai 6 fremm sekaligus..wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Wang ada barang, takde Wang takde barang Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Apa hubungannya dengan mesir🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Gowind mesir sudah geal geol di laut, masa replika gowind malon yg kontrak lebih awalan masih berdiam di darat

      Hapus
    4. Gowind mesir korvet gowind kita fregat haha

      Hapus
    5. GOWIND MALON itu bukan versi FRIGAT tapi GOWIND versi Museum Wkwkwkwkw

      Hapus
    6. Gowind versi REPLIKA hhahahahaha

      Hapus
    7. Gowind maharajelelel gone with wind wkwk
      Frigat kasta rendahπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    8. Malon merasa Gowind mesir tak de apa2nya cuma korvet.
      Lebih hebat Gowind malon yg disulap jadi frigate... Tapi hanya di untuk di darat jadi monumen...Wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  55. Kalau cuma beli kapal REPLIKA langsung 6, timur leste juga bisa, kapal asli dong


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  56. Itupun mesir cuman sanggup beli fremm bekas dari itali..normandie sama emilio branchi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesir ekonominya kan dibawah indonesia🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Mesir beli baru. Kedua kapal tersebut tidak pernah digunakan sama AL Italia.

      Kalau desain memang kemungkinan 100% sama dengan punya Italia.

      Hapus
  57. Apa ada yang bilang 6 LCS?? Kapal REPLIKA beli kapal asli dong yg bisa berenang di laut


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  58. Iver ukuran diperpanjang hingga 144 Meter semakin MANTAP kalau SEBELAH tu ukuran gowind diperpanjang tapi jadi Museum dan MANGKRAK Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  59. Iver 144m? Mudah selesai lcs semua beli tf2000 turkey 160m haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. TF2000 mana bisa diekspor oleh PT PAL 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Helikopter je SEWA sebab tiada Wang minta pula alutsista yang MAHAL Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Betul,kita lbh hati2 dlm membangun kapal terutama tambah ukuran dlm hal ini Iver.
      Salah dikit bisa kyk majarajelelel salah potong asal2an wkwkkw

      Hapus
  60. Dari Defense Studies kemarin dijelaskan kalo FREMM itu bakal jadi AAW Destroyer di TNI,sedangkan Iver bakal jadi General Purpose Frigate,masih menunggu ASW Frigate pilihan kemhan untuk gantiin Parchim class

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maestrale class itu termasuk ASW frigate... Tapi gak tau setelah di modernisasi akan di fungsikan sama sebagai ASW atau General purpose.. Karena meriamnya Gedong 127mm...biasanya fungsi ASW meriam cukup 76mm biar memudahkan dalam berbelok karena anjungan bobotnya tidak terlalu berat.

      Hapus
  61. KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL

    BalasHapus
  62. Si Gempur kalah debat guys Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  63. Nafsu gajah otak ayam, di suruh buat kapal malah cuma buat REPLIKA


    🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. 8000 orang cuma jadi sampah di BHIC🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. 8000 lulusan 5 top university prodi SALAH POTONG

      Hapus
  64. Percayalah 10 taon kedepan barang2 tsb belum tentu datang apalagi fremm dan rafale

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw percaya sama alloh cong,percaya sma lu musrik..



      Wkwkkwkwkkwkkwkwkwkkkkwkwkkkkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkkkkkwkkkwkwkwkwkkwkwkwkkkwkkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Prabowo beda dengan RR 🀣🀣🀣🀣🀣
      Purnawirawan TNI beda dengan Orang politik🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. RR mana mau kunjungi pabrik kontraktor alutsista,karena dia mana paham soal alutsista🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Gw percaya parkir onta ga kena pajak di arab man

      Hapus
    5. Pak RR itu tentara lapangan yg bertempur digaris depan mblo......beda dg prabowo yg cuma fotonya (beberapa saja) ada digaris depan @mechanize

      Hapus
    6. Asal tau saja ko @mechanise....Pak RR itu yg membidani kelahiran pasukan Tontaipur πŸ’ͺ

      Sementara prabiwok membidani kelahiran pasukan elit spesialis upacara menyambut tamu delegasi asing ☝️

      Hapus
    7. "Ini satu contoh saja @mechanized.....☝️"

      https://jakartagreater.com/menteri-pertahanan-ryamizard-cermati-frigate-iver-huitfeldt/

      Hapus
    8. Saya tidak mempermasalahkan kehebatan perang bung,kalo soal perang prabowo juga ahli bahkan sampai dibanned dari amerika. Yang saya maksud itu kemampuan lobi dan permainan 2 kakinya. Prabowo ditawari alutsista canggih oleh banyak negara sperti Mogami,FREMM,Rafale,F-18 Super Hornet,F-15EX. RR belum bisa seperti itu bahkan program pesawat tempur dan kapal frigate tidak ada.

      Hapus
    9. "Ga tau ini sapa yg ngomong πŸ€”.......jaman pak RR waktunya banyak terserap utk penanganan bencana dan revisi MEF maka banyak rencana pembelian yg tak terealisasi ☝️

      Anyway......kalo saya lebih sreg, menhan diisi oleh personel profesional dan bukan politisi, seperti di singapur 🀷"

      >>> Prabowo beda dengan RR 🀣🀣🀣🀣🀣
      Purnawirawan TNI beda dengan Orang politik🀣🀣🀣🀣 <<<

      Hapus
    10. Aku lebih senang menhan diisi profesional dari kalangan sipil. Yg dari militer akhir2 ini, komunikasi amburadul. Strategi juga tidak jelas.

      Hapus
  65. Nanti kilang tempatan yang bina radome nya...hasilnya lebih artistik. Desainer nya squidward

    BalasHapus
  66. Malon tunjuk sini apa saja alusista yg sfh LOI...????
    Yg menang tender aja blm ada...ujung2nya msh dikaji...dikaji...dikaji...liat2 brosur...ngayal....ngayal....CANCEL...
    coba jawab mat cabul sm gempur banci kaleng...ada nggak yg sdh LOI...??
    πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

    BalasHapus
  67. Salman.. Kontol onta.. Sini lu duel ma gw.. Biar gw aci lobang hidungmu... Dasar PNS anying.. Banci lo Salman..!!

    BalasHapus
  68. Percaya si Salman sama aja percaya banci taman lawang.. Siang ngaku jadi PNS si salman klu malam jadi penjual lobang jubor di taman lawang.. Banci kaleng lu salman.. Otak lu ada di bawah kaki semut bukan di kepala lu..

    BalasHapus
  69. Masih tender ke? WKWKWKWKWKWKWKWK
    Masih mending dah kontrak awal ketimbang tender, xde kabar lagi pon Wkwkwk

    BalasHapus
  70. Siklus si Miskin

    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL
    KAJI-RFI-Minat-Tender versi Ghoib-CANCEL

    Sampai KIAMAT 🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  71. Sigempur yg asli lagi lockdown total.. Lobang jubornya pun lg lockdown biar gk kemasukan virus.. Corona yg serang si gempur jenis virus type lain.. Masuknya lewat jubor.. Makanya si gempur waria mau berhenti jadi banci kaleng.. 🀣🀣🀣

    BalasHapus
  72. Keren dan Gahar design Iver dan FREEM...Radar pon sudah AESA semua...LCS GonewiththeWind Malon sudah BAYAR 6 billion tapi barang cacat dan kena tipu. Radar SMART-S MK2 pon masih setara dengan PKR...qiqiqi

    BalasHapus
  73. 2019: konfirmasi 3 unit awal tender
    2021: dirubah jadi 1 unit masih tender

    2 tahun cuma jadi tender 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    In 2019, it is confirmed that RMAF sought for three new ground based radar. The major contenders of this project would be the Thales Ground Master 400, Selex RAT-31, Giraffe radar and Lockheed Martin TPS-77 MMR.[54] The tender for a single radar was issued in 2021.

    BalasHapus
  74. It is expected that US companies such as Lockheed Martin and European companies such as Indra Systemas of Spain, which Japan lost in the radar export to Thailand in 2018, will also participate in the bidding, and fierce competition for orders is expected.

    ------------------------

    radar2 baruw thailan, 2 bijik gaesz..jadi hore haha!������

    1.radar LANZA LRR, indra spanyol

    Indra Details Contract with the RTAF
    https://defense-studies.blogspot.com/2018/09/indra-details-contract-with-rtaf.html

    2.During the Defense & Security Exhibition in Bangkok (18- 21 November), Leonardo has announced a contract to provide a RAT 31DL

    https://www.leonardocompany.com/en/press-release-detail/-/detail/rat31dl-air-defence-nato

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedangkan radar2 indonesia yg didatangkan periode lalu dibawah menhan opa rr gaesz,
      total 5 bijik haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      1.radar WEIBEL AESA 2 bijik..pilihan BABEHNYA om smilikity nich hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Moda operasinya dapat melacak terus-menerus suatu kawasan dalam putaran 360 derajat. Jarak pelacakannya antara 550 sampai lebih dari 1000 Km dan pengintaian pada jarak 250 sampai 400 Km

      https://defense-studies.blogspot.com/2015/02/tni-au-segera-operasikan-radar-weibel.html

      2.Indonesia Selects VERA-NG Passive Surveillance System for Natuna Airbase
      2 bijik gaesz..top haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      https://defense-studies.blogspot.com/2018/03/indonesia-selects-vera-ng-passive.html

      3.Radar RAT 31 DL/M Len-Leonardo, 1 bijik,
      Sedang anggaran untuk mendatangkan Leonardo, berasal dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Jumlah yang digelontorkan untuk memperoleh Leonardo mencapai angka Rp 375 miliar.
      “Kita sudah teken kontrak dengan perusahaan Italia pada bulan September 2019 lalu.
      https://defense-studies.blogspot.com/2020/01/leonardo-radar-baru-dari-italia-bakal.html

      Hapus
    2. filipin, dibawah menhan deflin l..lgs boyong 4 bijik radar baruw dari jepang hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      PHL Signs Contract with Japan for 4 Air Surveillance Radars

      https://defense-studies.blogspot.com/2020/08/phl-signs-contract-with-japan-for-4-air.html

      Hapus
    3. klo TIM sulit disebelah,5 taon terakhir 3x ganti menhan = zonk radar baruw gaesz haha!πŸ₯±πŸ₯±πŸ₯±

      ada yg tau nama tetangga tersebut?

      Hapus
  75. Ayo pakcik radarnya di tes drive dulu di naikkan gt kuat apa gak πŸ˜€

    BalasHapus
  76. Wkwkwkwkkwkwkwkw... kasihan ada geng sebelah Klaim konon mereka sudah sign beli Fremm dan Rafale....

    Tau tau Kontrak belum dilakukan guys....wkwkwkwkwk

    PASTI SANGAT KECEWA dan MALU di ketawakan....wkwkwkkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bisa apa pakcik?
      Kaji RFI last2 zonkπŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Wkwkwkwkwkwkwk.. Klaim Malon konon sudah sign beli ini DASSAULT Rafale dari tahun 2017.. wkwkwkwkwkwkwk...

      Sakitnya tu disini.. Guys... wkwkwkwwkwkwkwk...

      Dibentang... Dijangka... Akhirnya dicancel.. wkwkwkwkwkwk

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      Rafale appears in the lead as Malaysia seeks new fighter jets: defense source

      https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN16T0XQ

      Malaysia Siapkan USD2 Miliar untuk Beli 18 Jet Tempur Rafale

      https://ekbis.sindonews.com/beritaamp/1190745/35/malaysia-siapkan-usd2-miliar-untuk-beli-18-jet-tempur-rafale

      Hapuslah tuch blog rafalemalaysia.com buat malu je.. Sembang buat seram..

      PASTI SANGAT KECEWA dan MALU di ketawakan....wkwkwkkwkwkwkwkwk

      JOM GELAKKAN mereka.....WKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWK......... 1000x...

      Hapus
  77. baca guys.... sebelum tu geng INDON klaim kononnya sudah sign beli kata mereka
    ......wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwk



    Pengamat industri pertahanan Alman Helvas, menyatakan perjanjian itu masih terlalu dini untuk disimpulkan bahwa pembelian kapal dan pesawat pasti terjadi.

    "Itu baru kontrak awal, kemudian kontrak itu juga belum berlaku. Klausulnya belum berlaku sekarang," jelas Alman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/6/2021).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kontrak awal pur proses menuju efektif
      Bukan Kaji atau tender

      Koyak lah tuh sebelahπŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. ye ke jadi mau tanya SU35 sudah bertahun hingga kini belum sampai ya... itu contoh paling mudah ya...wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Su35 kena caatsa

      Begok kmu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  78. Antasena21 Juni 2021 08.10
    Jadi daripada ribut nggak jelas, tunggu saja beberapa bulan ini perkembangan Rafale dan FREMM untuk kontrak efektifnya.
    Satu lagi, tidak semua pengadaan alutsista dipublikasikan ke media.
    Ada beberapa kontrak pembelian alutsista yang sudah efektif tapi tidak dipublikasikan ke media.
    ---------

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efektif ape.. Menteri keuangan korang pon cakap tak de budget nak bayar project pinjaman luar negeri,,, wkwkwkw

      Hapus
    2. Ayat mau sedapkan hati ke tu.....wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Wkwkwk..sebelah panas2 πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    4. Mungkin anda yang tidak tahu berita terbaru.

      Hapus
  79. MALU dan KECEWA kan guys.....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2019: konfirmasi 3 unit awal tender
      2021: dirubah jadi 1 unit masih tender

      2 tahun cuma jadi tender 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      In 2019, it is confirmed that RMAF sought for three new ground based radar. The major contenders of this project would be the Thales Ground Master 400, Selex RAT-31, Giraffe radar and Lockheed Martin TPS-77 MMR.[54] The tender for a single radar was issued in 2021.

      MALU dan KECEWA kan guys.....wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  80. Wkwkwkwkwkwkwk.. Klaim Malon konon sudah sign beli ini DASSAULT Rafale dari tahun 2017.. wkwkwkwkwkwkwk...

    Sakitnya tu disini.. Guys... wkwkwkwwkwkwkwk...

    Dibentang... Dijangka... Akhirnya dicancel.. wkwkwkwkwkwk

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Rafale appears in the lead as Malaysia seeks new fighter jets: defense source

    https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN16T0XQ

    Malaysia Siapkan USD2 Miliar untuk Beli 18 Jet Tempur Rafale

    https://ekbis.sindonews.com/beritaamp/1190745/35/malaysia-siapkan-usd2-miliar-untuk-beli-18-jet-tempur-rafale

    Hapuslah tuch blog rafalemalaysia.com buat malu je.. Sembang buat seram..

    PASTI SANGAT KECEWA dan MALU di ketawakan....wkwkwkkwkwkwkwkwk

    JOM GELAKKAN mereka.....WKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWK......... 1000x...

    BalasHapus
  81. Ternyata Radar nya masih Kaji ya pur
    Test drive lah dulu radarnya pur hahπŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  82. wkwkwkwkwk..... ternyata KONTRAK belum dilakukan kan guys...


    tapi geng INDON terus klaim sudah SIGN BELI kata mereka.... BUAT MALU je suka klaim klaim....wkwkwkwkwkwk

    JOM GELAKKAN GENG INDON.....wkwkwkwkwkwkwkwkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkwk.. Klaim Malon konon sudah sign beli ini DASSAULT Rafale dari tahun 2017.. wkwkwkwkwkwkwk...

      Sakitnya tu disini.. Guys... wkwkwkwwkwkwkwk...

      Dibentang... Dijangka... Akhirnya dicancel.. wkwkwkwkwkwk

      ����������������

      Rafale appears in the lead as Malaysia seeks new fighter jets: defense source

      https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN16T0XQ

      Malaysia Siapkan USD2 Miliar untuk Beli 18 Jet Tempur Rafale

      https://ekbis.sindonews.com/beritaamp/1190745/35/malaysia-siapkan-usd2-miliar-untuk-beli-18-jet-tempur-rafale

      Hapuslah tuch blog rafalemalaysia.com buat malu je.. Sembang buat seram..

      PASTI SANGAT KECEWA dan MALU di ketawakan....wkwkwkkwkwkwkwkwk

      JOM GELAKKAN mereka.....WKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWK......... 1000x...

      Hapus
  83. Ni nak pencerahan otak bipang Indon, niat baik kemenhan korang tu belum tentu kena layan partai lain, dah macam kementrian keuangan dan bapenas, dah sign Aggrement hanyalah persetujuan antar menteri Pertahanan dan menteri Pertahanan luar,.. So belum ada clearance dari kementrian keuangan, dan mentri keuangan korang dah beri signal tak de shopping alutsista dalam list pinjaman luar untuk masa tahun terdekat, so indon lawak.. Wkwkwkw

    BalasHapus
  84. kasihan..... selepas ketahuan yang FREMM rupanya belum kontrak beli .... geng INDON berubah kembali klaim kononnya IVER sudah sign kontrak beli...kasihan geng INDON mereka semakin aneh guys.....wkwkwkwkwkwkwkwkw


    akibat selalu di PRANK....wkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulilah sudah kontrak awal
      Klo masih tender kaji tepi sikit

      Wkwk LOL gempur syirik🀣🀣🀣

      Hapus
  85. Radarnya aja masih Kaji. Wkwkwkwkwkkwkwk..

    Kapan mau di belinya WOI.. wkwkwkwkwkwk

    CAESAR 4x4 yg sudah di Test Drive Malon pon tak di beli.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  86. LCA apa kabar pur?
    Masih kaji tuh tepi sikit kat jamban pur

    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  87. Jadi kesimpulannya, kesepakatan Prabowo tu adalah kesepakatan yang untuk masa hadapan, yang entah bila masa hadapan tu real produksi.. Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti nik lagi kamu,
      Pura2 jdi malon KW
      Manfaat buat kamu apa?

      Hapus
  88. wkwkwkwkwkwkw.... kaji apa TENDER sudah dibuka ya....wkwkwkwkwkwkwk

    bukan macam sebelah SIGN je terus hgeng INDON klaim SIGN BELI....wkwkwkwkwkwkwkwkw

    apa ni woi.... kan MALU SENDIRI......wkwkkwkwkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontrak awal sudah bgus dprd tender terus tak jelas

      Masih tender pun wkwkkw

      Hapus
  89. LCA Tejas, FA50, JF-17 PRANK

    MRSS PRANK

    M109A5 PRANK

    OPV PRANK

    MSC PRANK

    NSM PRANK

    R73 PRANK

    Caesar 4X4 PRANK

    Rafale PRANK

    Carl Gustav PRANK

    Malon kebanyakan PRANK.. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwk....

    Dibentang.. Dikaji dan di cancel.. wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  90. Lockheed marten, berikan propose tu juga kerena rafale belumlah real sign.. So dapat lah hancur juga kesepakatan tu, baik akan beralih kat Lockheed or tak de kesepakatan semua, kerena hakikat ekonomi indon tu basic dah hancur karena hutang dah capai langit ketujuh

    BalasHapus
  91. 2019: konfirmasi 3 unit awal tender
    2021: dirubah jadi 1 unit masih tender

    2 tahun cuma jadi tender 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    In 2019, it is confirmed that RMAF sought for three new ground based radar. The major contenders of this project would be the Thales Ground Master 400, Selex RAT-31, Giraffe radar and Lockheed Martin TPS-77 MMR.[54] The tender for a single radar was issued in 2021.

    TENDER terus sampai Mampos.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  92. Jadi lagi bagus indon berhenti hayal, baik fikirkan cem mana nak jadikan aturan baru presiden 3 periode sampai 5 periode

    BalasHapus
  93. Baru tender dibuka habis tuh dikaji lagi terus dam dikaji

    Silahkan pak cik di test drive radarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaji apa.... bila tender dibuka bermaknan wangnya sudah ada ya...

      bukan macam style sebelah sign dulu baru fikir dimana mau cari wang buat bayar....wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Wkwkw hanya bisa tender
      Kita tungggu uang cair pur.
      Itu pun kau tak paham

      Trus malon bisa apa?

      Hapus
  94. BUKTI banyak wang..... Batu dan pasir dikenakan PAJAK ya.... wkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
  95. Postingan sebelumnya DS oleh Alman Helvas. Memang Rafale dan Fremm belum kontrak efektif, jadi tunggu saja waktunya.

    While contract for Indonesian new frigate has been effective, steel cutting may happen next year. It will takes 9-10 months to finish frigate's final design. Ministry of Defense wants the first frigate launch by end of 2023 or early 2024. Another shipyard may involve the program.

    Dan Iver oleh Alman Helvas sudah kontrak efektif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kontrak ifektif pasal ia baru sign LOI... sign berminat ya bermakna ia baru dirunding jika kedua pihak setuju baru sign kontrak beli dan bina ya.....jangan suka kalim klaim ya guys konon sudah dibeli... BUAT MALU je...wkwkwkwkwkwkkw

      Hapus
    2. Malu sama sapa pur
      Kau tak paham juga atau pura2 dumgu

      Hapus
  96. Lagi bagus gosip, bank dunia berikan lagi hutang kat indon, tahniah... Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  97. Ingat Xi jie ping dah siap nak berikan hutang lagi, jangan malu indon, hutang saje, korang tak bayar pon, rakyat kecik yang bayar... Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  98. SALAM dari FREMM gaesz!
    6 bijik
    6000+++ ton

    full leonardo-> induk semangnya neng AWEWE101 kesayangan kita smuahhh haha!πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

    SENSOR & senjata serba mantap ada:
    CMS ATHENA
    EMPAR-pesa gaesz cem herakles uhuyyy
    EWS
    IFF PA
    IRST->wuuiihh tumben di kapal, biasa di pespur
    SPN-730
    NA-25 FCR
    RAN-30x
    otmel 76mm strales
    SCLAR-H
    SSM OTOMAT mk.2/block IV
    KBA-25/80
    SAAM SYLVER ASTER 15/30
    MCG otmel 127mm

    FREMM
    https://www.youtube.com/watch?v=PRRvb-nfFh0

    sememang kaprang kecik2 serba L tuw minggirlah...

    cuman rame brita delay, tamat, sangat membosankan haha!😷😷😷

    BalasHapus
  99. Rafale dan FREMM oleh Alman Helvas:
    Jakarta, Jurnas.com - Perjanjian kerja sama pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dibangun Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan dua produsen asal Italia serta Prancis baru tahap awal.
    Pengamat industri pertahanan Alman Helvas, menyatakan perjanjian itu masih terlalu dini untuk disimpulkan bahwa pembelian kapal dan pesawat pasti terjadi.
    "Itu baru kontrak awal, kemudian kontrak itu juga belum berlaku. Klausulnya belum berlaku sekarang," jelas Alman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/6/2021).

    Iver oleh Alman Helvas:
    While contract for Indonesian new frigate has been effective, steel cutting may happen next year. It will takes 9-10 months to finish frigate's final design. Ministry of Defense wants the first frigate launch by end of 2023 or early 2024. Another shipyard may involve the program.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next year, catatan kalau kemenkeu dah bayar awal pinjaman luar negeri tu.. Wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Kontrak efektif berarti uang muka atau DP sudah dibayar.

      Hapus
    3. Efektif.. If... May... And still no budget wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Kan sudah dibilang, proses pembuatan kapal Iver belum dimulai karena masih penyelesaian desain spesifikasi:
      eel cutting may happen next year. It will takes 9-10 months to finish frigate's final design.

      Hapus
  100. Covid indon naik lagi super besar, ahli ekonomi dah perkirakan ekonomi hancur lagi, kesian indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  101. Tender-kaji-tender-kaji-last2 cancel

    Tipikal sebelah
    πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  102. SALAM CBG-PART II
    SALAM IVER-INDO
    SALAM FREMM-INDO
    SALAM RAFALE-INDO
    dan tak ktinggalan
    SALAM EsYU-35, setronkkkkkk haha!🦾🦾🦾

    WARGANYET KL KEFANASAAANNN GAESZZZ haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  103. Pengamat dan buzzer polling, qodari cakap jokowi wajib 3 periode

    BalasHapus