28 Juni 2021

RTAF will be Equipped with 12 AT-6 Wolverine Attack Aircraft

28 Juni 2021

AT-6 Wolverine (photo : USAF)

The Air Force has announced the winner of a bid for the project to supply eight light attack aircraft, in a specific way procurement of light attack aircraft with equipment, spare parts, support systems, training and other equipment necessary. Which selected the AT-6 Wolverine aircraft from Textron Aviation Defense LLC of the United States. Total amount is 4,314 million baht.

The project is a continuation of the PC-9M procurement programme, with competitors T-6 from Textron, PC-21 from Pilatus, and KT-1 Wongbee from KAI. The T-6 won the competition. The project's plan is to acquire 12 downstream trainers to replace the PC-9M, which had signed a contract in 2020, and to supply 12 attack planes using the same plan as the other 12 trainers. Delivery plan are 8 aircraft in 2021 and 4 aircraft in 2022 to replace the 411 Squadron's L-39ZA/ART which had been retired in March.

Textron's proposal is to allow manufacturers in Thailand to produce up to 40% of the parts to be assembled into aerospace and to do final assembly in Thailand. Thai Aviation Industry Company Limited or TAI, which is a State-Owned Enterprise of the Air Force. It also provides access to the operational flight program to customize, modify and equip the weapon systems the Air Force needs.

(TAF)

220 komentar:

  1. Balasan
    1. https://m.antaranews.com/berita/2236394/tni-al-tunda-latihan-armada-jaya-untuk-bantu-tangani-covid-19?utm_source=antaranews&utm_medium=mobile&utm_campaign=top_category_home

      Hapus
    2. https://www.wapcar.my/bm/helikopter-fennec-tldm-mendarat-cemas-tiada-kemalangan-dilaporkan-29833

      Hapus
  2. Hehehehehe ... Prstasi Petugas Partai ...Malu-maluin dan pasti akan memberatakn rzim penggantinya ...
    ---------------
    Alasan BPK Khawatir Pemerintah Tak Mampu Bayar Utang Rp 6.500 T

    Jakarta-
    Utang pemerintah terus bertambah. Hal tersebut membuat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) khawatir pemerintah tak bisa lagi membayar utangnya.
    Hal itu diungkapkan BPK dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP) LKPP 2020. BPK menilai ke depannya kemampuan pemerintah untuk membayar utang makin menurun.
    Dari catatan detikcom, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat utang pemerintah mencapai Rp 6.527,29 triliun atau 41,18% terhadap PDB per April 2021.

    "Tren penambahan utang pemerintah dan biaya bunga melampaui pertumbuhan PDB dan penerimaan negara yang memunculkan kekhawatiran terhadap penurunan kemampuan pemerintah untuk membayar," tulis BPK dalam ringkasan eksekutif LHP LKPP 2020, dikutip detikcom, Rabu (23/6/2020).

    BalasHapus
    Balasan
    1. In old Malays proverb .. we call

      "Besar Pasak daripada Tiang" atau "Gaya Hidup bergantung kepada Hutang" ...

      Hahahahahaha

      Hapus
    2. Dari pada banyak gaya tapi kemampuan nol,macam itu tuh yg sok-sok an bikin kapal eh malah jdi monumen wkwkwwk

      Hapus
    3. besar pasak daripada tiang tu Indo Proverb.. sejak kapan malay punya cem gitu..

      preett.. KW KW an as usual..

      Hapus
    4. Kami dari warga RT 69 mewakili ketua RT kelurahan serabi lempit dan semua ketua RW se Indonesia mengucapkan BODOOO AMATTT

      Hapus
    5. Ya, bagaimanapun juga utang itu tetap memberatkan. Harus ada pemasukan lebih untuk membayar, sasarannya biasanya pajak

      Hapus
    6. Heleh ngomongmu politik trus tpi utekmu gk nyampe......gaya gk pernah sekolah aj sombong......tolol

      Hapus
  3. BREAKING NEWS

    Heli Fennec TLDM pagi tadi terhempas di pangkalan TLDM malon di Lumut...crew tewas semua

    BalasHapus
  4. Min,angkat beritanya heli Fennec TLDM terhempas tadi pagi di pangkalan TLDM di Lumut

    BalasHapus
  5. Helikopter Fennec TLDM yang mendarat cemas tadi Menimbulkan Kerusakan di bagian Badan Helikopter tersebut

    Ini fotonya nampaknya badan Helikopter tersebut Retak akibat Benturan keras dengan tanah


    https://www.wapcar.my/bm/helikopter-fennec-tldm-mendarat-cemas-tiada-kemalangan-dilaporkan-29833

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takziah, semoga di beri ketabahan. di forum DSA beberapa hari yg lalu malahan ada malonyet yg ngetawain jatuhnya Heli Blekok punya Philipiine...karma le tu....

      Hapus
    2. karma.... udah beli sedikit, nggak bisa benerin...eh jatoh

      Hapus
    3. Defence Security Asia
      3 jam ·

      Sebuah helikopter AS 555 SN Fennec milik Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) telah melakukan pendaratan cemas di Pangkalan TLDM Lumut, hari ini.

      Bahagian Komunikasi Strategik, Markas Pemerintahan Armada Barat dalam kenyataan berkata, kesemua kru yang terlibat dalam insiden tersebut berjaya diselamatkan.

      “Semua kru kini sedang menjalani pemeriksaan lanjut di Hospital Angkatan Tentera Pangkalan TLDM Lumut,

      Insiden tersebut merupakan kemalangan pertama melibatkan pesawat TLDM sepanjang lebih 30 tahun penubuhan Skuadron Udara TLDM iaitu KD Rajawali yang berpangkalan di Lumut.

      — DEFENCE SECURITY ASIA


      Mohd Adam Hari tu kutuk Filipine. Sekali kena balik kat negara sendiri. Mulut dan hati kena jaga.

      Zahariff ZR Mohd Adam bahana mulut puaka


      Defence Security Asia
      23 Juni pukul 21.38 ·

      Sebuah helikopter Blackhawk S70i milik Tentera Udara Filipina terhempas ketika melakukan ujian penerbangan malam (night flying) di Clark Air Base malam tadi.
      Enam anggota tentera disahkan terbunuh.
      Tentera Udara Filipina baru sahaja menerima helikopter S-70i Blackhawk ini. Takziah diucapkan.


      Mohamad Zizul Manpower lemah...utk kendali aset2 moden yg dibeli mesti selaras dgn pembangunan tenaga insan..bukan tergesa gesa...

      Billiger Unterhalt Tak reti bawak la tu..

      Al Syarif Baru di beli tu๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜‚,..rugi rugi๐Ÿคฃ

      Alif Amran Al Syarif biasalah tu, kadang2 benda baru ni pun ada jugak masalah. nak gelak buat apa?

      Ikhwan Drago Nasri Habislah duterte mesti panas angin punya...

      Mohd Razali Mohamed Panic buying..

      Muhammad Naufal Syahid ingtkan brg amerika ni bagus wakakaka

      Alif Amran Misi Aman Aik, tak panas pun. Siap jawab sopan lagi. Saya cuma nak ingatkan, hari ni kita gelak kat orang boleh tapi jangan sampai turun bala kena kat helikopter yang kita baru beli untuk askar kita. Masa tu lah baru nak beringat.

      Misi Aman Alif Amran kahkahakah kahkahakah . padahal kau ni Pro amerika . takleh tengok amerika kena kondem kan . kahkahakah

      Alif Amran Misi Aman tak, amerika pun dah nak musnah akibat golongan sjw & juga golongan liberal. Dah golongan kat Twitter dok sibuk dengan hidup orang asia. So tak kisah sangat kalau negara diorang ranap.
      Saya cuma nak ingatkan jangan gelak kat orang takut kena balik kat diri sendiri. Kalau sedara takda hujah, tak perlulah nak baca.

      Misi Aman Alif Amran kahkahkah , cuba kalau china yg terhempas heli , ayat kau masih sama kah Seperti ni ? pergi lantak dia lah .PH dah la nak rembat sabah . terang2 pulak tu . kahkahkahkah

      Muhammad Naufal Syahid Alif Amran tetibe bndingkn dgn heli yg bru beli.pelik ko ni.xdo kno mgono.klu tjadi jugak mknanye brg usa smpah la.kan2?๐Ÿ˜‚

      Azril Afendi Mohd Razlan Jgn pulak terjdi perkara begini terhdp TUDM๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พbila dpt pesawat LCA dan buat pilihan yg tepat dan betul !!!

      German Bombit'z Blackhawk S70i Filipina itu buatan Poland tk semestinya bagus seperti Blackhawk buatan Amerika.

      Wan Putera Rizman Padam muka. Kemaruk nak claim Sabah

      PuncakJalil HomeRepair AndRenovation Wan Putera Rizman
      Nnt klu ada yg gelakkan kemalangan melibatkan aset ATM jgn marah plk ko
      Tak jaga sensiviti, biadap

      Pendekar Harimau Berantai Helikopter baru tu, alamakkkk byk rugi!

      Hapus
    4. Total loss..
      Pasti di buang karena ogah mbenerin lagi, biasaa..

      Beruntung awaknya selamat.
      Ini Fennec maritim yang pake radar itu kan?

      Makin kekurangan aset intai maritim niih KL..fiuuhh

      Hapus
  6. FREMM = 6 unit (fix)
    IVER = 2 unit (fix)
    MOGAMI = 8 unit (opsional)

    Menuju blue water Navy,

    Untuk main2/excercise sama negara2 Asean & malon..cukup pakai kapal maestrale aja..walaupun bekas, dari segi dimensi & senjata udah masuk level terkuat di Asean.

    BalasHapus
  7. TAK HEBAT LAGI NI...Super tucano sebelah lagi hebat selain hanya disimpan didalam hanggar memburu tokek ia juga menjadi bahan lawak oleh pejuang OPM....wkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawan pejuang Sulu bersenjata sederhana mesti guna jet pejuang, kereta kebal.....wkwkwk wkwkwkwkwk memalukan wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. Si kismin hanya bisa nak mimpi....

      Hapus
    3. Tak hebat y emang situ punya...ya...ya...ya...eya...gk punya kan....xaxaxaxax..tolol

      Hapus
    4. Tahniah heli Fennec TLDM terhempas tadi pagi...aset modern tapi crew tak reti wkwkwk

      Hapus
    5. Malon punya tdk? Kl tdk ade tepi sikitlah..Grounded takde budget, yg standby takde minyak..cemana pur, nunggu derma lg keh?

      Hapus
  8. OOT

    Asean Security Observer
    6 jam ·

    Helikopter Fennec TLDM mendarat cemas.


    Adam Ifwat Mohon Beli yg bru..usia Pon boleh tahan da Tu..guna hari2..๐Ÿ˜”

    Osman Hassan Adam Ifwat ..tldm dah lama mohon peruntukan utk beli heli dr jenis WILCAT bg tugasan anti kapal selam...

    Mohd Muliadi Kesian TLDM... lepas ni kena tunggu siasatan dulu... Lepastu tunggu kajian pulak...

    Alif Amran Baru hari itu saya baca komen dekat page lain gelakkan kemalangan helikopter anggota filipina. Sekarang kita pulak kena. Nasib baik takda yang meninggal.

    Fauzi Talib Alif Amran jenis orang x sensitif dengan bencana yg menimpa orang lain ni memang susah nak cakap la camna

    Di Caprio Lorez Pengganti Nuri smpai sekrng xde..sedih

    Fahmi Jijol Okay la janji pilot selamat... Helikopter boleh beli pilot aset negara.. Masa nie la nak tambah mcm ec725 haritu dah meninggal kat genting sempah baru nak beli

    Arzlan Abidin Semoga semua krew selamat, Sedih la.. Ada byk tu ja..nk tambah ganti lambat la npk gayanya..lps nie kerajaan nk buat kajian dan terus megkaji utk tambah ganti..

    Koo Noo Haa ๐Ÿ˜… aikk ? TLDM ada 9 helikopter ? masa saya pergi hari TLDM di pangkalan TLDM semporna.. Yg jurutera helikopter tu kata TLDM cuma ada 6 heliKopter seluruh malaysia.. dan dia kaTa fennec Yg ada di TLDM semporna Adalah fennec Yg berkhidmat masa ops fajar dulu..

    Nur Dafinah Razli Ramli ni heli yg dibeli masa kapal ngpv dulu..

    Razli Ramli Nur Dafinah yup saing2 dgn Super Lynx

    Brahim Bro Dhla aset x byk..jahanam plak satu๐Ÿ˜ญ

    Hazwan Wan Mc Roslan Sham dulu y army pon same.. juga hilang 1 juga,akibat kemalangan

    Najib Ibrahim Roslan Sham yg nie nampk mcm bleh lg repair.. Yg agusta dulu mmg nampk total lost

    Osman Hassan Ya allah...sayap udara tldm hanya ada 4 buah ja kalau x silap la..harap2 boleh di baiki nya masuk perkhidmatan semula...kpd krew heli ini semoga semua baik2 dan ucapan terbaik berjaya mendaratkan tanpa kerosakan serius..

    Buka Mata Ini aset kira baru ni..mungkin penyelangaran kot punca.tau la bukan setakat aset2 ni,perut rakyat pun byk kempis skrg ni.

    Hazrie Bakar Body patah ok lagi..sensor depan tu..syahdu

    Muhammad Luqmanul Hakim Mak aii... patah bwh tu...kuat tu jatuh

    Noh Dean Abes pulak sebiji..hmmm dah la kurang asset..grounded pulak 1.

    Muhd Sahaja Sebiji rosak. Tinggal 5 dh fennec. Pro jgk pilot tu dia boleh control heli tu landing tmpt selamat. Area situ byk pokok jgk. Tkot landing tersangkut kt pokok atau bangunan lg bahaya


    ciput bilangannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata mat sabu FENNEC heli tua xaxaxaxaxax....bodoh kali tu si mamat....tua mana sama nuri

      Hapus
    2. Kanb Bunyi engine masih sedaaap bro.....

      Hapus
    3. "..Sebiji rosak. Tinggal 5 dh fennec.."

      ====
      Tenang ntar lagi Little Bird datang.......

      ('ntar-'sok...'ntar-'sok...'ntar-'sok...'ntar-'sok...'ntar-'sok...3276x)

      ๐Ÿ˜Œ

      Hapus
    4. Heli malon mendarat cemas ???? Mendarat cemas.....brti habis mendarat masih cemas y xaxaxaxaxaxa bahasa apaan tu

      Hapus
    5. Jangan bandingkan bilangannya dengan Heli yang di miliki Penerbangan TNI Angkatan Laut, jauuuuh...sangat

      Hapus
    6. Fennecnya dah tua dibeli saat operasi fajar malon wkwkwk

      Hapus
  9. ...Tonight I remember
    Beautiful time
    The shadow of your face comes incarnate
    in the eye room
    The desire in my heart is burning
    There is a longing vibration in my soul, love
    I'm lulled into a dream
    Missing flowers...miss you #Devi_Julia














    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Devoy ( panggilan kesayangan ) neng endi sliramu Ningmas ?

      Umpamane kowe uwis mulyo
      Lilo aku lilo
      Yo mung siji dadi panyuwunku
      Aku pengin ketemu
      Senajan sak kedeping moto
      Tak nggo tombo kangen jroning dodo

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  10. Skuadron Udara TLDM ?

    Muhd Sahaja Sebiji rosak. Tinggal 5 dh fennec. Pro jgk pilot tu dia boleh control heli tu landing tmpt selamat. Area situ byk pokok jgk.
    Tkot landing tersangkut kt pokok atau bangunan lg bahaya

    Koo Noo Haa ๐Ÿ˜… aikk ? TLDM ada 9 helikopter ? masa saya pergi hari TLDM di pangkalan TLDM semporna.. Yg jurutera helikopter tu kata TLDM cuma ada 6 heliKopter seluruh malaysia.. dan dia kaTa fennec Yg ada di TLDM semporna Adalah fennec Yg berkhidmat masa ops fajar dulu..

    Osman Hassan Ya allah...sayap udara tldm hanya ada 4 buah ja kalau x silap la..harap2 boleh di baiki nya masuk perkhidmatan semula...kpd krew heli ini semoga semua baik2 dan ucapan terbaik berjaya mendaratkan tanpa kerosakan serius..


    cikit krn budget ciput, perlu kajian lagi ne...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaigot,hanya 6 helikopter TLDM untuk berkhidmat untuk seluruh malon

      Hapus
  11. Mohd Muliadi Kesian TLDM... lepas ni kena tunggu siasatan dulu... Lepastu tunggu kajian pulak...

    Alif Amran Baru hari itu saya baca komen dekat page lain gelakkan kemalangan helikopter anggota filipina. Sekarang kita pulak kena. Nasib baik takda yang meninggal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koo Noo Haa ๐Ÿ˜… aikk ? TLDM ada 9 helikopter ? masa saya pergi hari TLDM di pangkalan TLDM semporna.. Yg jurutera helikopter tu kata TLDM cuma ada 6 heliKopter seluruh malaysia.. dan dia kaTa fennec Yg ada di TLDM semporna Adalah fennec Yg berkhidmat masa ops fajar dulu..

      Hapus
  12. Wkwkkwkwkwkw..... Kasihan masih ada berhalunisasi fremm dan rafale guys.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhalusinasi apanya bro kamu tak nampak ke Sudah ada Kontrak meskipun itu kontrak awal Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Hanya ada 6 heli TLDM dipaksa berkhidmat untuk cover seluruh malon...kesian,miskin wkwkwk

      Hapus
    3. itu kontrak awal...bukan beerti itu kontrak beli ya..... wkwkwkwkwkwkwk

      parah sign je terus di klaim BELI...padahal masih dirunding dan keputusan beli atau tidak masih tak jelas...

      Hapus
    4. Jangan sama Indonesia dgn malon di raja kajian,kl Indonesia dah sign awal last2 beli bkn cem malon dah bayar DP-35% pun last2 cancel wkwkwk

      Hapus
  13. paling hebat sembang mau beli rafale...FREMM.... tapi paling LAWAK RS SWASTA saja NUNGGAK BAYARAN....wkwkwkwkwkwk


    aneh..... wang tak cukup tapi nafsu bikin seram

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Malon KISMIN, Pur ?














      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Gred A konon tapi hanya TLDM hanya ada 6 ekor helikopter untuk berkhidmat untuk seluruh malon wkwkwk...miskin wkwkwk

      Hapus
    3. Takde sangkut-pautnya Antara anggaran pertahanan dengan anggaran penanganan Covid 19 TOLOL Wkwkwkwkw

      Hapus
  14. MALON BERHALUSINASI MRSS guys tapi tak pernah terwujud dan akibatnya TLDM terpaksa Memodifikasi kapal Tongkang untuk dijadikan kapal Logistik Wkwkwkwkw


    LAWAK GUYS......Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah tuh TLDM hanya ada 6 ekor helikopter untuk berkhidmat untuk seluruh malon wkwkwk...miskin bro wkwkwk

      Hapus
    2. TNI AL punya banyak Helikopter kan om wkwkwkwkw

      Hapus
  15. Salam TLDM hanya ada 6 ekor helikopter untuk berkhidmat seluruh malon...miskin guys wkwkwk

    BalasHapus
  16. INDON hanya ada 24 heli yang layak terbang untuk berkhidmat seluruh INDON... menang INDON sebesar timur Leste..????...wkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  17. bayar dulu RS SWASTAnya guys baru sembang RAFALE....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  18. 24 kongsi 3...nah yang lain GROUNDED....wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reka2 ceritalah tuh wkwkwk

      Hapus
    2. Xaxaxxxaxxa....mana mungkin....mana ad bukti...cma koar koar gtu smua orang bisa...man bisa buktiin seluruh TNI cma pinya 24 heli....hayooooo....tolol

      Hapus
  19. TOLOL kamu Pur yakin cuma ada 24 Helikopter yang terbang......?? Itupun milik TNI AD sedangkan TNI AU dan TNI AL ada Helikopter sendiri dan lebih HEBAT ialah anggaran sebanyak 1,7 Triliun sudah disediakan oleh DPR untuk Biaya perawatan Helikopter puspenerbad TNI AD supaya 90 persen Helikopternya bisa terbang kembali Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  20. Yang tak de pesawat COIN tepi sikit kat tandas wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya super tucano RI cma d kandang xaxaxaxaxa....malon punya gk xaxxaxax

      Hapus
    2. Satria @ maklumlah bro orang miskin dengkinya tingkat dewa wkwkwk

      Hapus
  21. GROUNDED........???? Wkwkwkwkw




    1. Helikopter Apache milik TNI AD melakukan pergantian sensor M-tads


    http://garudamiliter.blogspot.com/2021/01/proses-modernisasi-heli-apache-tni-ad.html?m=1

    http://defense-studies.blogspot.com/2021/01/penggantian-m-tads-helikopter-ah-64e.html?m=1


    2. Helikopter yang di grounded sudah diberikan anggaran perbaikan/maintenance-nya

    Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

    Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

    “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.





    3. Pesawat CN 235 milik TNI AU yang digrounded sudah diberi anggran maintenance-nya


    Pesawat CN-235 dari Skadron Udara 2 inilah yang dipindahkan ke Skadron Udara 27. Jika sekarang ini hanya ada 2 yang serviceable, kabar baiknya adalah pemerintah telah menyetujui alokasi anggaran untuk menghidupkan kembali CN-235 sisanya untuk dapat dibawa ke Skadron Udara 27. Berapa unit pesawat CN-235 yang akan kembali servicable, kita tunggu saja kelanjutannya.




    BalasHapus
  22. MALON pasti takde pesawat COIN macam Super Tucano Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu kok ngaku punya pinoy sama punya indo gk pernah d pake....nha malontong punya gk xaxaxaxax

      Hapus
    2. Jangankan beli pesawat COIN,nak ganti nuri lapok,Mig-29 grounded je pun malon tak de wang wkwkwk

      Hapus
  23. tak NUNGGAK BAYARAN...NGUTANG...tu je kerja sebelah....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  24. geng INDON kata saya reka cerita hal hanya 24 heli sebelah layak terbang....wkwkwkwkwkwk

    terima hakikat ya.... wkwkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tayang seluruh artikel lon jgn sepotong-sepotong artikel ko hantar wkwkwk

      Hapus
    2. Mana bukti mana...klo cma omso amua orang bisa...apalagi orang tolol suka ngetroll kaya elu

      Hapus
  25. Miris, dari 128 Helikopter TNI AD di Lanumad Ahmad Yani, Hanya 24 yang Layak Terbang


    Tim reses Komisi I DPR RI mengunjungi Skadron-11/Serbu di markas Pusat Penerbangan TNI-AD (Puspenerbad) Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (15/2/2021).

    Dalam kunjungannya, rombongan anggota dewan itu sempat memeriksa kesiapan alat utama sistem persenjataan atau alutsista.

    Itu mulai dari spesifikasi pesawat, helikopterz hingga sistem senjata (Alutsista) di Hanggar Apache AH 64 Pangkalan Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang.

    Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Anton Sukartono Suratto, mengatakan dari 128 pesawat yang dimiliki, hanya 24 helikopter yang bisa digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI AD kan lu kata apa seluru indonesia cma punya 24 goblok....mikir pke otak

      Hapus
    2. Tayang artikel cuma sepotong-potong tapi last artikel government hantar budget guna maintanance heli kenapa tak dihantar wkwkwk

      Hapus
  26. RM 130 triliun ambil hutang Depa dalam tempoh 5 setengah bulan guna bayar BPR lockdown covid-19 malon,ngutang terus wkwkwk

    BalasHapus
  27. parah.... sebahagian besar helinya GROUNDED guys.... GROUNDED HELI TERBESAR DI ASEAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Last artikel knp tak ditayang...takut malu ya wkwkwk

      Hapus
    2. D baca lagi tu berita militer sudah pada bisa terbang semua.....tolol gk punya otak

      Hapus
  28. salam 24 heli kongsi 3...nah.....hebat guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempurgila dgn reka2 cerita berpisah tiada wkwkwk

      Hapus
    2. Bodoh kan ente ngasih berita tni ad cma punya 24 sekarang kongsi 3 xaxaxaxaxxa...orang bodoh...orang goblok....tolol otak udang

      Hapus
  29. wkwkwkwkwkwk..... cukup ke 24 buah kongsi 3 guys...??

    BalasHapus
  30. GROUNDED pur........???? Wkwkwkwkw




    1. Helikopter Apache milik TNI AD melakukan pergantian sensor M-tads


    http://garudamiliter.blogspot.com/2021/01/proses-modernisasi-heli-apache-tni-ad.html?m=1

    http://defense-studies.blogspot.com/2021/01/penggantian-m-tads-helikopter-ah-64e.html?m=1


    2. Helikopter yang di grounded sudah diberikan anggaran perbaikan/maintenance-nya

    Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

    Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

    “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.





    3. Pesawat CN 235 milik TNI AU yang digrounded sudah diberi anggran maintenance-nya


    Pesawat CN-235 dari Skadron Udara 2 inilah yang dipindahkan ke Skadron Udara 27. Jika sekarang ini hanya ada 2 yang serviceable, kabar baiknya adalah pemerintah telah menyetujui alokasi anggaran untuk menghidupkan kembali CN-235 sisanya untuk dapat dibawa ke Skadron Udara 27. Berapa unit pesawat CN-235 yang akan kembali servicable, kita tunggu saja kelanjutannya.

    BalasHapus
  31. MUANTAB Helikopter FENNEC SEBELAH tu Rusak Berat Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya baru kok rusak berat....malah ad orang malon yg ngomonh fennec uda tua xaxaxaxacac

      Hapus
  32. Terus pemerintah hantar budget Rp 1,6 Triliun guna maintanance heli tuh knp tak ditayang pur wkwkwk....takut malu ya pur wkwkwk

    BalasHapus
  33. wkwkwkwkwk... terus di klaim terbang semua guys...

    lawak la geng INDON memang suka klaim klaim yang tak jelas...

    bagi saya link berita yang semua helinya sudah terbang.... wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. GROUNDED pur........???? Wkwkwkwkw




      1. Helikopter Apache milik TNI AD melakukan pergantian sensor M-tads


      http://garudamiliter.blogspot.com/2021/01/proses-modernisasi-heli-apache-tni-ad.html?m=1

      http://defense-studies.blogspot.com/2021/01/penggantian-m-tads-helikopter-ah-64e.html?m=1


      2. Helikopter yang di grounded sudah diberikan anggaran perbaikan/maintenance-nya

      Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

      Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

      “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.





      3. Pesawat CN 235 milik TNI AU yang digrounded sudah diberi anggran maintenance-nya


      Pesawat CN-235 dari Skadron Udara 2 inilah yang dipindahkan ke Skadron Udara 27. Jika sekarang ini hanya ada 2 yang serviceable, kabar baiknya adalah pemerintah telah menyetujui alokasi anggaran untuk menghidupkan kembali CN-235 sisanya untuk dapat dibawa ke Skadron Udara 27. Berapa unit pesawat CN-235 yang akan kembali servicable, kita tunggu saja kelanjutannya.

      Hapus
    2. Lha mmg bisa terbang smua drpd sewa swmua xaxaxxxax tolol

      Hapus
    3. Nangis ya pur tak bisa terima realita aset ATM banyak yg lapok ya wkwkwk

      Hapus
  34. Pinoy je ada pesawat Super Tucano masa MALON takde guys Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  35. Anggaran 1,7 Triliun sudah ada Pur Dan Helikopternya sudah Terbang Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  36. INDON ada super tucano hingga kini tak berfungsi menghancurkan pejuang OPM...malah jatuh sendiri tabrak bumbung gedung....

    TUCANOnya dibeli untuk pertunjukan saja ya...??? wwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Philip wolverine....indo super tucano.....malon punya apa....xaxaxxaxxax...cesna xaxaxxaxaxa tolol kere

      Hapus
    2. Ahh yg benar,terus MKM dan scorpene dibeli kok gk dihantar guna halau CCG,bomber cina,pesawat perisik israel dan jet pejuang Singapore...jadi MKM dan scorpene di beli hanya untuk parade 31 August ya wkwkwk

      Hapus
  37. apa barang super tucano.... MALAYSIA terus pakai HAWK.... orang kaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawk tua mau groubdes bangga xaxaxxaxaxa....peswat ronsok smua xaaxxxaxa tolol

      Hapus
    2. Hawk produk 40 tahun yg lalu wkwkwk

      Hapus
    3. Gempur kau cuci piring & pel rumah dulu sana..mau sy pecat km, jd gembel di KL lg km, mat sabu sdh saya suruh cebokin sapi sm kerbau

      Hapus
  38. Nah setelah anggaran 1,7 Triliun Diserahkan kepada TNI AD maka Helikopter yang akan layak terbang 90 % Pur Wkwkwkwkw






    Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

    Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

    “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekadar bercakap siapa pun boleh...seperti 11.000 trilion....

      tau tau PRANK....wkwkwkwk

      Hapus
    2. Ini yang cakap DPR Pur dananya sudah dialokasikan Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Jgn samakan cakap Indonesia dgn malon,kl malon dah bayar DP-35% pun last2 cancel wkwkwk

      Hapus
  39. nah nampak tak klaim geng INDON baru sebut anggaran nah terus diklaim helinya terbang semua....wkwkwkwkwkwk

    lawak la geng INDON...klaim jangan tak klaim.....wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana mana pesawat coin malon...mana....hawk tua bangga xaxaxaxaxaxax....tolol

      Hapus
    2. Jangan samakan Indonesia dgn malon,di malon dah bayar DP-35% je pun last2 cancel wkwkwk

      Hapus
  40. HAWK.....?? TNI AU ada 29 Hawk 109/209 Malah ada beberapa yang Di upgrade sehingga semakin canggih Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  41. Saya tak klaim Pur pahami ayat tersebut Wkwkwkwkw





    Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

    Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

    “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro Nusa,ayat yg ini gempurgila tak berani tayang kerana ia takut bualnya ketahuan wkwkwk

      Hapus
  42. SEBELAH tu Hawk-Nya tersikit di dunia guys Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  43. Super Tucano itu cocoknya Membombardir wilayah MALON Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinoy wolverine....indo super tucano....mana malon.....pake hawk tua...xaxaxaca...berani di adu tu

      Hapus
  44. bagi saya link berita yang helinya sudah terbang semua.... suka reka reka cerita ya...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahami ayatnya bro wkwkwkwkw





      Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

      Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

      “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.

      Hapus
    2. Budget dah turun,malu ko Pur wkwkwk

      Hapus
  45. ehhhh.... kamu kata semua heli sudah terbang bagi saya link menguatkan hujah kamu yang kamu kata helinya semua sudah terbang.....wkwkwkwkwkwkw

    BERHALUNISASI ya....??? wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu, pihaknya telah mengalokasikan penambahan anggaran mencapai Rp 1,6 triliun untuk Penerbad.

      Dengan peningkatan anggaran itu, diharapkan mampu menaikkan jumlah helikopter yang beroperasi menjadi tiga kali lipat.

      “Hanya 24 yang available dengan anggaran ini, insya Allah ditingkatkan 90 persen sehingga tiga kali lipatnya bisa terbang, jadi 90 persen dari 180 itu insya Allah dari yang grounded bisa terbang,” katanya usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunker Komisi I DPR RI dengan Komandan Skadron-11/Serbu Puspenerbad.

      Hapus
    2. Mana mana link busuk d pake trus....lo idup d dunia ap d gua

      Hapus
    3. Budget dah turun kok dikatakan berhalusinasi wkwkwk...yg halunisasi tuh dah test drive Caesar tahun 90-an last2 tak dibeli ...malu sikitlah wkwkwk

      Hapus
  46. Pinoy dah order Heli serang sedangkan MALON pakai heli Kecik je Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  47. SEBELAH tu Ketinggalan jauh guys Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. wkwkwkwkwkw.... kasihan diberinya saya link hal kononnya ada anggaran perawatan heli... bro saya minta link berita yang kamu klaim semua heli sudah terbang..mana beritanya.... wkwkwkwkwkwkwk

    parah guys Spesis suka klaim klaim sendiri....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau macam tu Tunjuk bukti MKM dah Terbang semua Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Bkn klaim tapi real.....mana hawk tua jd pesawat coin mantap xaccaxxaxaxaxx mantap tololnya

      Hapus
    3. Ssssssstt..heli sikit,banyak yg grounded harap jangan banyak cakap..

      Wkwkkwkwkkwkkkwkkwkkwwkkwwkkwkwkwkwkwkkkkwkkwwwkwkkwkwkwkkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwwwwkwkwkkwkkwwkwkwk

      Hapus
  49. Sekedar hawk je TNI AU pun ada malah jumlahnya lumayan banyak wkwkwkwkw

    BalasHapus
  50. kasihan tidak dapat beri link berita yang kamu klaim semua helinya sudah terbang ya....??? wkwkwkwkwkwkw

    suka reka reka cerita ya...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Goblok,ko kira maintenance helikopter itu cem maintanance kereta atau motor car,sekarang dihantar besok dah selesai maintanancenya ...dasar goblok wkwkwk

      Hapus
    2. Maklumin aja om pit, dia pikir tuh heli ky motorsikal..harap dimaklumin otak 5 top university.

      Hapus
  51. Dah bayar DP-35%
    Dah test drive thn 90-an
    Last2 cancel tak dibeli


    Raja PRANK GUYS wkwkwk

    BalasHapus
  52. Reka reka cerita guys konon ada Helikopter AKS rupanya versi PRANK je wkwkwkwk

    BalasHapus
  53. Apa Jet hawk dijadikan pesawat COIN.....??? Wkwkwkwkw saya GELAK je Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. GROUNDED......?? Iya lah tu Wkwkwkwkw




    https://kumparan.com/urbanid/jalak-sakti-2021-jet-tempur-f-16-dan-hawk-100-200-mendarat-di-palembang-1vus0PzG8qP

    BalasHapus
  55. wkwkwkwkwkwk.... berita hal anggaran perawatan nah terus di klaim helinya sudah terbang semua....wkwkwkwkwkwwk

    parah guys.... suka klaim klaim.... yang baru disign malah masih berunding nah sudah di klaim beli ya...padahal wang muka masih belum dibayar...wkwkwkwkwk

    kasihan.... akibat selalu DIPRANK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budget dah turun kok diprank ...dengki lah tuh wkwkwk

      Hapus
    2. Makanya baca lo idup d dunia apa d goa jgn ngurusin orang sakit covid sama nyemangatin opm aj...bodoh

      Hapus
    3. Bandel amat ini babu yg satu ini..dicariin buat cuci piring dan ngepel, msh sj komen disini..sy pecat jd gembel lg km di KL

      Hapus
  56. Iya guys GROUNDED tapi herannya Kok jet hawk milik TNI AU ikut latihan Jalak sakti 2021 guys Wkwkwkwkw




    https://kumparan.com/urbanid/jalak-sakti-2021-jet-tempur-f-16-dan-hawk-100-200-mendarat-di-palembang-1vus0PzG8qP

    BalasHapus
  57. Salam heli TLDM cuma ada 6 ekor berkhidmat untuk seluruh malon wkwkwk...kesian miskin guys wkwkwk

    BalasHapus
  58. Balasan
    1. Maklumlah bro negara miskin tak pernah shopping bawaannya jadi idiot wkwkwk

      Hapus
  59. Guys si Gempur reka-reka cerita konon klaim Hawk GROUNDED tapi rupanya jet hawk milik TNI AU ikut latihan Jalak sakti 2021 di Palembang Wkwkwkwkw


    Ketahuan Reka-reka cerita guys....
    Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  60. Baru kali ini ad negara yg pake hawk tua buat jd pesawat COIN xaxaxaxaxxaxax.....mantap bodohnya

    BalasHapus
  61. Malah TNI AU juga ada T-50I untuk memberikan bantuan serangan darat Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  62. Gempurgila bawa2 ayat hoax heli TNI dibagi 3 kerana diorang tak bisa terima realita aset ATM banyak yg lapok dan tak lengkap wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI kok d samain tentara malon yg helinya sewa kongsi 3 xaxaaxaxaxa....bodoh bener

      Hapus
  63. Jet Hawk MALON Tak diupgrade ya Pur wkwkwkwkw

    BalasHapus
  64. KSAU: Jet Tempur Hawk 200 Di-grounded


    TNI Angkatan Udara (AU) memberlakukan larangan terbang sementara terhadap pesawat tempur Hawk 200, setelah jatuhnya satu pesawat tersebut di daerah Pekanbaru, Riau, pagi ini.

    "Pesawat di-grounded sampai kita temukan penyebabnya. Jangan-jangan nanti kalau kita pakai, ada sesuatu lagi. Makanya kita harus tahu," kata Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Imam Sufaat, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10).

    KSAU menjelaskan, pemerintah Indonesia membeli pesawat tempur buatan Inggris tersebut pada tahun 1994. Imam mengatakan bahwa pesawat jenis Hawk baru sekali ini mengalami kecelakaan. "Biasanya kalau ada kejadian, tentunya pesawatnya di-grounded sementara, sampai kita temukan penyebabnya," ujarnya.

    Disebutkan pula, TNI AU memiliki dua skuadron atau sebanyak 32 pesawat tempur Hawk 200, yang ditempatkan di Pekanbaru, Provinsi Riau, serta di Pontianak, Kalimantan Barat. Pesawat yang jatuh itu adalah yang bertempat di Pekanbaru.

    Seperti diketahui, pesawat tempur Hawk 200 yang diterbangkan oleh Letnan Dua (Letda) Reza Yori Prasetyo milik TNI AU, jatuh di Pekanbaru, Riau, pukul 09.47 WIB pagi tadi, di dekat permukiman warga. Namun Letda Reza berhasil keluar dari pesawat dengan kursi pelontar.

    Saat terjadi kecelakaan, pesawat Hawk 200 itu sedang melakukan latihan terbang dalam rangka acara Latihan Perang Angkasa Yudha yang dilakukan TNI AU. Acara tersebut akan diadakan di Tanjungpandan, Provinsi Bangka-Belitung.


    link
    https://www.beritasatu.com/nasional/77936/ksau-jet-tempur-hawk-200-di-grounded

    BalasHapus
  65. kasihan GROUNDED guys....wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  66. https://jakartagreater.com/upgrade-pesawat-tempur-hawk-indonesia/

    BalasHapus
  67. 10 Juni 2021 20:16
    ·
    waktu baca 1 menit
    Jalak Sakti 2021, Jet Tempur F-16 dan Hawk 100/200 Mendarat di Palembang
    Konten ini diproduksi oleh Urban Id
    Jalak Sakti 2021, Jet Tempur F-16 dan Hawk 100/200 Mendarat di Palembang
    Jet Tempur F-16 di Palembang. (foto: Abdul Toriq/Urban Id)
    TNI AU bakal menggelar latihan Jalak Sakti 2021 untuk Koops AU I pada 10-15 Juni 2021. Kali ini, Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang menjadi tempat singgah untuk selanjutnya melakukan puncak latihan di Tanjung Pandan, Babel.
    ADVERTISEMENT

    Komandan Skuadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Putut Hanggiro, mengatakan latihan Jalak Sakti 2021 ini membawa misi melakukan manuver di udara hingga pengeboman di wilayah Tanjung Pandan.
    "Kita lakukan misi mulai hari ini dengan terbang dari Pekanbaru ke Palembang. Dijadwalkan pengeboman Senin mendatang dan besok dimulai untuk gladi bersih, " ujar dia, Kamis (10/6).
    Menurutnya, ada 11 jet tempur yang terbang ke Palembang. Yakni 8 unit F-16 dan 3 unit Hawk 100/200. Namun, 2 unit F-16 kembali ke Pangkalan Pekanbaru.
    "jadi ada 9 jet tempur yang standby di Lanut Palembang," katanya.
    Putut bilang, latihan Jalak Sakti tahun ini kembali dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19. Namun, hal itu bukan menjadi sebuah kendala penerbang dalam menjalankan misi. (aab)
    ADVERTISEMENT

    BalasHapus
  68. heli GROUNDED sebahagian, CN235 GROUNDED sebahagian, HAWK Grounded....parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hawk GROUNDED....?? Saya gelak je wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Kesian alatan perangnya banyak yang grounded koyak..

      Wkwkkkwkwwkwwkwkwkwkwkwkkwwwwkkwkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkkwwkkwkwwkkwkwkwkwwkwwkkwwkkwkwkwkkwwkkwkwk

      Hapus
  69. Itu link zaman Jepun bro sekarang dah 2021 jet tempur Hawk dah terbang malah ikut latihan Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berita tahun kapan yg d bawa gempur gila xaxaaxaxxa...uda gk punya amunisi bro xaacacax

      Hapus
  70. wkwkwkwkwkwwk... HAWKnya GROUNDED ya guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantas saja cuman 1 ekor hawk saja yg scramble pesawat china,rupanya hawk malon grounded fuuuur???


      Wkwkwkkwkwwkwkkwkwkwkkwwwkwwkkkwwkkkwkwwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwkkwk

      Hapus
    2. Mkm mig29 sm kornet GROUNDED keh keh keh stupid moron

      Hapus
  71. Baca ni Pur jangan Reka-reka cerita wkwkwkwkw


    Iya guys GROUNDED tapi herannya Kok jet hawk milik TNI AU ikut latihan Jalak sakti 2021 guys Wkwkwkwkw




    https://kumparan.com/urbanid/jalak-sakti-2021-jet-tempur-f-16-dan-hawk-100-200-mendarat-di-palembang-1vus0PzG8qP

    BalasHapus
  72. Balasan
    1. Parah guys ada yg tak terima realita Indonesia maju kehadapan wkwkwk

      Hapus
  73. Empat Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU Latihan Terbang Jelajah di Langit Tanjungpinang
    Empat Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU Latihan Terbang Jelajah di Langit Tanjungpinang
    Sebanyak empat unit pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) berjenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara I Lanud Supadio Pontianak tiba di Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepri (Suryakepri.com)


    Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
    TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak empat unit pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) berjenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara I Lanud Supadio Pontianak tiba di Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (14/8/2020).

    Kedatangan jet tempur ini dengan misi Latihan Terbang Jelajah rute penerbangan dai Pontianak-Pekanbaru-Tanjungpinang dan kembali lagi ke Pontianak.

    Komandan Skadron 1 Wing 4 Lanud Supadio Letkol Pnb M. Amry Taufanny menjelaskan bahwa latihan ini digelar untuk menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur taktis, baik untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara.

    Baca:Polsek Tanjungpinang Timur Cari Tahu Ibu Pembuang Janin di SPBU Sei Carang

    Baca:5 Fakta Menarik Bayern Munich Bantai Barcelona 8-2 di Liga Champions

    Baca:Leverkusen Konfirmasi Kai Havertz Ingin Hengkang; ke Chelsea atau MU?

    Kemudian operasi dukungan udara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk meningkatkan kemampuan operasional serta meningkatkan dan menambah pengalaman terbang bagi penerbang tempur dalam melaksanakan terbang navigasi jarak jauh dari satu tempat ke tempat lain.

    “Kegiatan hari ini kami dalam rangka Latihan Terbang Jelajah, sebelumnya kami Latihan Weapon Delivery, Air to Ground Bombing and Rocketing di Pekanbaru, kemudian kami sembari kembali ke Pontianak, kami melaksanakan terbang jelah yaitu mengunjungi Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang,” tuturnya.

    Sementara itu Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengucapkan terima kasih kepada Skadron Udara I yang telah berkenan datang dan memberikan kesempatan kepada Prajurit Lanud RHF untuk mencoba kemampuan Ground Handling.

    “Saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Komandan Skadron yang telah memberikan kesempatan kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk mencoba kemampuan Ground Handling,” kata Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

    “Kami untuk menerima dan mengakomodir Pesawat Temur Hawk, dan kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk bisa menyiapkan lahan untuk keperluan Apron, sehingga apabila terjadi situasi kontijensi di wilayah Kepulauan Riau, kita sudah siap dengan dukungan apron dan shelter untuk pesawat tempur ke depan,” ujar Danlanud RHF.

    Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Jumat 14 Agustus 2020, Aries Tingkatkan Kualitas Hubungan, Leo Ada Koneksi

    Danlanud RHF berharap dengan kehadiran pesawat tempur tersebut dapat meningkatkan rasa keingintahuan kepada dunia militer, khususnya TNI AU. (*)

    BalasHapus
  74. TNI AU itu lengkap asetnya ada Sukhoi dan F-16 sbg multirole dan superior udara,ada hawk sbg LCA dan land attack,ada T-50 sebagai LCA,ada pesawat CN-235 sebagai MPA & ASW,ada Boeing 737 sebagai survaillance,ada Tucano sebagai pesawat COIN berbanding TUDM asetnya tak lengkap dan ompong wkwkwk

    BalasHapus
  75. Berita jama batu s bawa bawa gempir gila xaxaxaxaaxa....nyari d tong sampah

    BalasHapus
  76. pejuang OPM gelakkan je.... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  77. Hehehehehe ...Rupiah Letoi Gara-Gara BPK Khawatir atas Utang Pemerintah

    Penyebab utamanya adalah adanya sentimen negatif lainnya berasal dari utang pemerintah. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaku khawatir pemerintah Indonesia tidak bisa membayar utang.

    Saat ini rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369% atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR) sebesar 92-176% dan rekomendasi Dana Moneter Internasional IMF sebesar 90-150%.

    BalasHapus
  78. Link basi,sekarang hawk dah terbang lagi wkwkwk

    BalasHapus