28 Juni 2021

Lorenzana: Pricey F-16s Prompted Look at Fighter Jet Options

28 Juni 2021

F-16 block 70/72 for PAF (photo : rhk111)

MANILA, Philippines—Defense Secretary Delfin Lorenzana said the F-16 fighter jets that were being offered by the United States were “expensive”, prompting the Philippine Air Force (PAF) to look at other options.

“The US wants us to buy their F-16s. It’s very expensive so the PAF is evaluating others,” he told INQUIRER.net on Friday (June 25).

The Pentagon on Thursday (June 24) announced that the US State Department has approved the possible sale of F-16 fighter jets, along with Sidewinder and Harpoon missiles, to the Philippines.

The Philippine government had requested to buy 10 F-16C Block 70/72 aircraft and two F-16D Block 70/72 aircraft produced by Lockheed Martin Co., with an estimated cost of $2.43 billion (around P120 billion). The arms package included parts and training, according to the Pentagon’s Defense Security Cooperation Agency.

The proposed sale will improve the Philippines’ capability to meet current and future threats by enabling the deployment of fighter aircraft for its operations, it said.

Lorenzana said the PAF has narrowed the choice for multi-role fighters between Lockheed Martin’s F-16 and SAAB’s Gripen and a decision would be revealed “soon.”


He said the PAF hopes a deal could be signed before President Rodrigo Duterte steps down from office next year.

Last month, Lorenzana renewed a call to acquire multi-role fighters as it is “a critical capability for the defense of our country’s territorial airspace” against external threats.

131 komentar:

  1. Balasan
    1. https://kumparan.com/kumparannews/tugas-satgas-nemangkawi-berakhir-7-tni-dan-2-polisi-gugur-8-kkb-tewas-1w1pVRybizA

      Hapus
    2. Kalau KFX IFX lanjut itu tandanya Korea ikuti kemauan kita lon..

      Hebat gak lon, bayar dikit, mau banyak tp tetep korsel patuh... Wkwkwk.. Malon makin sakit jiwa..😁😁😁

      Hapus
    3. Ada fans kkb

      Ciri2 orang dri timur ni

      Hapus
    4. Gak usah ganti nik

      Kamu udah ketahuan dari IP nya. Kihkihkih

      πŸ˜€

      Hapus
    5. Indon menjadi suka halu karna indon kalah xixixi 😁😁😁😁

      Hapus
    6. Malon lah tuch suka halu.. kihkihkih...

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    7. *Mutiara siang *🌹


      "Hati yang bersih akan bisa melihat kebaikan orang lain yang tidak terlihat sekalipun, dan hati yang kotor akan mudah melihat keburukkan orang lain yang tidak pernah ada.

      Orang lain adalah cermin bagi hati mu, jika hati mu selalu melihat keburukkan orang lain yang tidak terlihat oleh mata mu itu artinya hati mu kotor.

      Dan jika hati mu selalu melihat kebaikan orang lain yang tidak terlihat oleh mata anda itulah tanda kebersihan hati mu."🀍


      ✍🏻Ustad Didi Majlengka

      Hapus
  2. Kalau KFX IFX lanjut itu tandanya Korea ikuti kemauan kita lon..

    Hebat gak lon, bayar dikit, mau banyak tp tetep korsel patuh... Wkwkwk.. Malon makin sakit jiwa..😁😁😁

    BalasHapus
  3. Malon nak makan je sulit... Lokdon diperpanjang..πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    https://youtu.be/7BZnJugi-mc

    BalasHapus
  4. See belum tentu beli kerana ngak punya uang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mat Sabun pura-pura dungu dan pura-pura Amnesia..

      Sudah banyak AKAN filipina yg jadi KENYATAAN..

      AKAN filipina yg sudah jadi KENYATAAN

      Blackhawk, FA50, Frigate, Tank Sabrah, Spyder Medium SAM

      Sementara Malon yg masih Tender LCA dan sampai sekarang belum diumumkan pemenangnya dan Kontrak Awalnya.. wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Pinoy walaupun belum tentu beli tapi kemudian beli beneran,
      Kalo malon gayanya kya mau dibeli tapi gagal semua disonglap.

      Hapus
  5. Kalo beli KL kalah ama pinoy, CUMA LCA jee...πŸ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uh masih ade mkm dan hornet wkwkw..tni juga kalah kerana yang ditawar ke pinoy itu block terbaru wkwk

      Hapus
    2. @Mat Sabu

      TNI juga ditawarin F-16 Block terbaru tapi Menhan menolak karena mau nya Jet Dobel Engine.. wkwkwkkwkwkwk

      Hapus
    3. US setengah maksa indonesia utk beli viper, kita nya yg nggak mau. utk apa beli barang kaleng2an. cuma malon dungu aja yg mau beli barang KW. karena nggak menghargai nyawa pilotnya

      Hapus
  6. “The US wants us to buy their F-16s. It’s very expensive so the PAF is evaluating others,” he told INQUIRER.net on Friday (June 25).

    The Pentagon on Thursday (June 24) announced that the US State Department has approved the possible sale of F-16 fighter jets, along with Sidewinder and Harpoon missiles, to the Philippines.

    ------------------------

    apanya yg mahal yak? ada yg krng djelass disini..haha!πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    amrik kasi harga f-16 lengkap paket sensor, mesin cadangan dan paket senjata sampe rudal anti kapal.

    harusnya dipapar jugak donk gipeng kasi apaan?
    yg kemaren cuman 12 gipeng c/d ama bonus pespur, tanpa senjata dan sensor, butulkan?

    sbenernya ada lagi yg bikin gak apel to apel mnurutkuh,
    hrsnya viper 70/72 vs gipeng NG sperti brasil punyak, bukan c/d++ standar apgretan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahal dong 2.4 billion cuman utk 12 buah..lagipula pilipina uangnya ngak banyak

      Hapus
    2. yaiyalah, yg 18 bijik se-paket 900 juta dolar ituw jadi terkesan murmer haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    3. Gripen C/D VS F 16 C/D biar adil.. Wkkwwkwkkk

      Hapus
  7. Pinoy yang di bilang Banana oleh Malon Shoping nya F-16 Viper, Malon yg sembang lebih kaya Shoping nya JF-17 Busuk



    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shoping viper? Kan belum konfem jadi atau ngak..lagipula kita sudah punya jet tempur utama bukan kayak pilipina haha

      Hapus
    2. Saya lebih yakin dengan Shopping Viper Filipina daripada LCA Malon... wkwkwkwkkwkwkwk....

      Hapus
    3. selera pinoy keren, selera malon.... kelas rendah

      Hapus
  8. Jumlah pertempuran F-16 melebihi F-15,F-18,F-22,Rafale,Sukhoi Series dan Typhoon. Jelas F-16 layak disebut pesawat paling Battle Proven dan paling laku dipasaran.

    BalasHapus
  9. *Mutiara siang *🌹


    "Hati yang bersih akan bisa melihat kebaikan orang lain yang tidak terlihat sekalipun, dan hati yang kotor akan mudah melihat keburukkan orang lain yang tidak pernah ada.

    Orang lain adalah cermin bagi hati mu, jika hati mu selalu melihat keburukkan orang lain yang tidak terlihat oleh mata mu itu artinya hati mu kotor.

    Dan jika hati mu selalu melihat kebaikan orang lain yang tidak terlihat oleh mata anda itulah tanda kebersihan hati mu."🀍


    ✍🏻Ustad Didi Majlengka

    BalasHapus
  10. Yang sebelah Tendernya aja sudah Bising padahal yg di beli juga Jet Murah Busok, kalah ama Pinoy di bawah kaki Pinoy



    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  11. Untuk Invasi Sabah, Sabah makin dalam Genggaman Mabuhay Pinoy


    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  12. Alman Helvas
    @AHelvas
    ·
    30m

    Correction:
    There's possibility foreign loan cap for Indonesian defense acquisition program until FY2024 will raise. But even it raise, the cap won't bigger than US$50 billion. If the raise level is moderate, it will quite enough to finance some major weapon systems includes ammo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita bagus guys dari AH.. Anggaran US$20,7Billion yg kemaren disetujuin ditambah lagi jadi US$50Billion..

      Mantap Jiwa, Mantap Betul..

      πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      😎😎😎😎😎😎😎

      Hapus
    2. Mantap jiwa foreign loan bukan duit sendiri wkwkw

      Hapus
    3. Mantap jiwa LCS Maharogol juga pakai Foreign Loan Kuwait Finance House.. wkwkwkwkwkkwk

      Mantap jiwa si LeMeS juga pakai Foreign Loan China dari Skandal 1MDB.. wkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  13. Ada Fennec mendarat cemas di tengah jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sorry. Ternyata bener Fennec mendarat Cemas di tengah jalan.. Fennec punya TLDM.. Gue baru dapat beritanya.

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      TLDM siasat insiden Fennec
      Oleh ZAKI SALLEH
      28 Jun 2021, 2:34 pm

      LUMUT – Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) mengesahkan sebuah helikopter miliknya jenis AS 555 SN Fennec terpaksa mendarat cemas ketika sedang membuat penerbangan operasi di dalam Pangkalan TLDM Lumut di sini.

      Bahagian Komunikasi Strategik Markas Pemerintahan Armada Barat TLDM dalam satu kenyataan memberitahu, kejadian berlaku pada pukul 12 tengah hari tadi.

      “Kesemua kru berjaya diselamatkan dan kini sedang menjalani pemeriksaan lanjut di Hospital Angkatan Tentera Pangkalan TLDM Lumut.

      “Insiden juga tidak melibatkan sebarang kecederaan kepada orang awam dan kawasan kejadian terkawal,” ujar kenyataan tersebut.

      Susulan insiden ini, TLDM akan menubuhkan sebuah Lembaga Siasatan bagi mengenalpasti punca kejadian. -K! ONLINE

      Link :

      https://www.kosmo.com.my/2021/06/28/tldm-siasat-insiden-fennec/

      Hapus
  14. Helikopter US 555 SN Fennec Royal Malaysian Navy (RMN) terlibat kecelakaan setelah harus melakukan pendaratan darurat di Pangkalan RMN Lumut pagi ini.

    Ini adalah kecelakaan pertama yang melibatkan pesawat RMN dalam lebih dari 30 tahun berdirinya Skuadron Udara RMN, yaitu KD Rajawali yang berbasis di Lumut.

    Selain enam helikopter US 555 SN Fennec, TLDM juga mengoperasikan enam helikopter tempur Super Lynx, yang semuanya memiliki catatan penerbangan yang sangat baik.

    Dapat dipahami bahwa pernyataan resmi akan dikeluarkan oleh RMN segera untuk merinci penyebab kecelakaan itu.

    Cr : https://www.kosmo.com.my/2021/06/28/helikopter-fennec-tldm-mendarat-cemas/

    #IDR_Wolf

    BalasHapus
  15. Helikopter Fennec MALON Mendarat Darurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. M17 uda banyak jatuh, yg mati tak terhitung

      Hapus
    2. Reka-reka ceritalah tuch Unknown.. kihkihkih.. wkwkwkwkwkwk..

      NURI udah banyak jatuh dan yg nati tak terhitung apalagi sampai sekarang belum ada pengganti NURI.. wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Hoaks lah bahlul

      Hapus
    4. Nich baca Bahlul, Dongok, Goblok, Tolol..

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      The RMAF took delivery of its 43 Nuris in batches from 1968, and to date the helicopters are learnt to have logged over 14,000 flying hours.

      Over the years, more than 95 personnel were reportedly killed in over 22 crashes.

      It left only 28 Nuris flying - 16 with the RMAF and 12 that were transferred to the Army Aviation.

      http://defense-studies.blogspot.com/2020/01/rmaf-needs-lease-for-eight-utility.html?m=1

      Hapus
    5. Yang bagusnya semua sudah dibersarakan

      Hapus
    6. Itu makanya jangan Ejek Helikopter milik negara lain jatuh Wkwkwkwkw

      Hapus
  16. Quote of the Day termantap...


    JOHOR BAHRU NAK MERDEKA!!!28 Juni 2021 12.01
    Kalau lanjut itu tandanya Korea ikuti kemauan kita lon..

    Hebat gak bayar dikit, mau banyak tp tetep korsel patuh... Wkwkwk.. Malon makin sakit jiwa..😁😁😁

    BalasHapus
  17. Mendarat cemas yah wajar sudah tua bukan heli baru beli sudah jatuh kayak mi17 tni sama blackhawk pilipina wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fennec tu baru Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. tolol kok dipamerin. fennec itu heli tua ? tolol...tolol...... coba makan nasi bungkus dulu biar pikiran lu cerah

      Hapus
  18. Itu makanya jangan Ejek Helikopter milik negara lain jatuh Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  19. Tidak bisa disamakan dengan malaysia..malaysia beli lca kerana mau mengganti jet latihan dan hawk bukan mengganti jet tempur utama..sementara pilipina baru mau punya jet tempur utama wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha heli utama nuri saja g mampu mengganti xaxaxaxaxaxaxaxaxa kenapa lca????? Simple pier jawabnya, G ADA BUDGET titik g pakai koma xaxaxaxaxaxaxxaxaxaxaxa nih pierπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  20. Terhempas sama mendarat cemas itu beda yah om..kalau terhempas ada yang meninggal mendarat cemas masih aman wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tak nampak ke Helikopternya rusak Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. @Nusantara

      Si Mat Sabun pura-pura dungu supaya gak malu dengan tidak buka link beritanya.. wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Apa yang mau malu semua yang terjadi bukan kehendak kita..helinya sudah lumayan lama..kelihatannya helinya masih bisa dipulihkan..cuman rel tepi patah

      Hapus
    4. Terhempas seperti MI17... itu terhempas ya...mendarat cemas lain ya....itu pun geng INDON TOLOL tak boleh bezakan

      Hapus
    5. Terhempas seperti NURI... geng MALON TOLOL tak boleh bedakan

      The RMAF took delivery of its 43 Nuris in batches from 1968, and to date the helicopters are learnt to have logged over 14,000 flying hours.

      Over the years, more than 95 personnel were reportedly killed in over 22 crashes.

      It left only 28 Nuris flying - 16 with the RMAF and 12 that were transferred to the Army Aviation.

      http://defense-studies.blogspot.com/2020/01/rmaf-needs-lease-for-eight-utility.html?m=1

      Hapus
    6. Geng beruk malaya pura2 buta wkwkwkwkwk wkwkwk

      Hapus
  21. wkwkwkwkwkkw..... F16 kemahalan ya...sama seperti kembar mereka guys...sembang mau itu mau ini tau tau LENDER yang bayarkan....wkwkwkwkwkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkkw..... Sekejap FA50, Sekejap Tejas, Sekejap JF-17 l, tender dari 2019 belum ada pemenangnya sampai sekarang... wkwkwkwkwkwkwkwk..

      Malon jangankan beli LCA, beli MRSS dan Caesar yg sudah 2x di Test Drive pun gak bisa di beli... Wkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  22. Lagipula selama 30 tahun penubuhan kd rajawali ini baru kali pertama insiden terjadi..mujur juga tldm sudah order 3 buah aw139 thun depan dapat unit pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun depan lagi .... Tahun depan lagi...Tahun depan lagi... Akhirnya dicancel wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
    2. THN 2021 bilang THN depan.
      THN 2022 bilang THN depan.
      THN 2023 bilang THN depan
      Wkwkwkwkwk kapan nyampenya lon.
      Giliran rajanya kawin lagi nggak pakai THN depan...

      Hapus
  23. wkwkwkwkwkw... malah ketahuan KFX masih belum dibayar TUNGGAKAN BAYARAN.... memang jenis NUNGGAK BAYARAN....

    tak payah hal luar negeri di TUNGGAK malah RS SWASTA pun di TUNGGAK guys...wkwkwkwkwkwk


    PARAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxxaxaxa panas poor xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa lihat kenyataan ternyata kfx/ifx lanjut xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa sakitnya tuh di.........xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. wkwkwkwkwkkw..... Sekejap FA50, Sekejap Tejas, Sekejap JF-17, tender dari 2019 belum ada pemenangnya sampai sekarang... wkwkwkwkwkwkwkwk..

      Malon jangankan beli LCA, beli MRSS dan Caesar yg sudah 2x di Test Drive pun gak bisa di beli... Wkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
    3. TUNGGAK RS SWASTA sudah dibayar guys...wkwkwkwkwkwk

      Tahap Pertama Pembayaran Klaim RS Rujukan Covid-19, Kemenkes Gelontorkan Dana Rp16, 14 Triliun

      https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012123045/tahap-pertama-pembayaran-klaim-rs-rujukan-covid-19-kemenkes-gelontorkan-dana-rp16-14-triliun

      Hapus
  24. Kasihan ada manusia koyak lihat negara lain beli dan lanjut proyek.
    Negaranya sendiri saja tidak bisa desain pesawat. Beda kelas dengan insinyur indonesia bisa buat n-219 wkwkwk

    BalasHapus
  25. Sure winner Gripem. Ms20..Jas39 c/d 14 units.

    BalasHapus
  26. Geng INDON kalau sembang bikin seram guys....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geng MALON kalau sembang bikin seram dan babi pun terbang guys

      Hapus
  27. paling lawak KLAIM sendiri guys kononnya sudah sign beli...tapi ketahuan rupanya baru sign berunding belum lagi sign kontrak pembelian...bayar wang muka pun belum guys....wkwkwkwkwkwkwk

    MENUNGGU LENDER bayarkan ya....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lender.....?? Anggaran 298 triliun rupiah sudah disediakan oleh Bappenas bro tinggal bayar DP je lagi Wkwkwkwkw

      Hapus
  28. MUANTAB anggaran 298 triliun rupiah sudah Disediakan untuk sekedar informasi 298 triliun rupiah tersebut khusus untuk belanja aset militer saja sedangkan Gaji/Tunjangan prajurit dibiayai pakai anggaran pertahanan Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  29. Pemerintah Nunggak Bayar Perawatan Pasien Covid di RS dan Hotel?


    Beredar kabar pemerintah saat ini berhutang alias nunggak pembayaran kepada ratusan rumah sakit di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan hutang itu disebut-sebut mencapai angka Rp1 triliun.

    Sekretaris Jenderal Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Ichsan Hanafi membenarkan hal itu. Dikatakannya pemerintah belum membayar tagihan rumah sakit dari November 2020. Angka Rp1 triliun ini merupakan utang untuk klaim tagihan periode November hingga Desember 2020.

    "Ada ratusan rumah sakit yang memang belum dibayarkan oleh pemerintah dan hingga saat ini terus berjalan," kata Ichsan Hanafi, kepada media Kamis 17 Juni 2021.

    Namun Ichsan tidak menyampaikan angka detil ratusan rumah sakit yang dimaksudkan dan total tunggakan yang sebenarnya. Selain nunggak pembayaran di rumah sakit, pemerintah juga disebut punya utang di beberapa hotel yang dimanfaatkan untuk mengisolasi warga yang terpapar covid-19.



    Link
    https://www.ngopibareng.id/read/pemerintah-nunggak-bayar-perawatan-pasien-covid-di-rs-dan-hotel



    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012123045/tahap-pertama-pembayaran-klaim-rs-rujukan-covid-19-kemenkes-gelontorkan-dana-rp16-14-triliun

      Hapus
  30. MUANTAB DP Rafale dan FREMM sudah AMAN guys Wkwkwkwkw




    http://defense-studies.blogspot.com/2021/06/bappenas-anggarkan-rp-298-t-usd-207-b.html?m=1

    BalasHapus
  31. Ternyata bukan RS SWASTA je NUNGGAK bayaran tapi HOTEL juga.... wkwkwkwkwkwkwkw

    parah guys semua NUNGGAK ni..... lepas tu klaim kononnya HUTANG mereka sikit je....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUANTAB 298 triliun bisa Shoping RAFALE dan FREMM guys Wkwkwkwkw

      Hapus
  32. SEBELAH tu cuma mampu beli motosikal dan ATV je Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  33. ya ampun sangka luar negeri saja NUNGGAK bayaran ternyata dalam negaranya sendiri pun NUNGGAK...wkwkwkwkwwk

    NUNGGAK dan HUTANG itu je la... wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  34. Unknown 28 Juni 2021 13.10

    Gua masih beradab di banding loe..
    Uda tua tapi kaya bocah


    ANTI MALONDOG HALU BERAT28 Juni 2021 14.29
    Beradab??? Wkwkwkwkwkwkwkwk.. Gak Salah.. wkwkwkwkwk

    Justru lue yg gak beradab, forum militer dibawa2 ke Politik dan ngetroll Politik..

    Lue kalo gak suka dengan kebijakan pemerintah jangan cuma koar2 disini.

    Lue kali yg tua tapi kelakuan kayak Bocah TOLOL.. wkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. wkwkwkwkwkw...bayar tu RS SWASTA masa itu pun NUNGGAK BAYARAN...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  37. Update pembelian FREMM Pur Wkwkwkwkw


    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1840881626072217&id=1222648834562169

    BalasHapus
  38. NUNGGAK BAYARAN je kerjanya ya...wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. SALAM dari WUHAN INSTITUT CHINA dkk...

      mohon tagihan si LeMeS dibayarkan dulu daripada ditagih Debt Collector 16 Pesawat dan Bomber Xian H6..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
    2. SALAM dari TIM KUWAIT FINANCE HOUSE dkk..
      mohon tagihannya dibayarkan dulu,
      ada yg dari proyek uda 15+++ taon laluw nunggak, mohon dikembalikan, minimal dicicil DANA ASING multi dimensi..wahh dana ghoib jg ada haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
  39. kalau tak NUNGGAK BAYARAN...ya NGUTANG.....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  40. Covid-19, Pemerintah Ngutang Rp 13,6 Triliun untuk Bayar Klaim RS


    Kemenkes memastikan telah melakukan proses pembayaran klaim rumah sakit pada 2020 dan 2021. Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes Rita Rogayah menjelaskan, untuk tahun 2020, pihaknya telah melakukan cut off dua kali untuk klaim rumah sakit. Pertama di Desember 2020 dan 31 Mei 2021. Cut off dilakukan agar Kemenkes bisa berhitung soal biaya yang harus dibayar.

    ”Kami sudah minta RS yang punya tagihan 2020 kami beri waktu sampai 31 Mei,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Tercatat, setidaknya ada klaim rumah sakit (RS) sebesar Rp 36,65 triliun. Jumlah ini terdiri dari Rp 14,567 triliun yang sudah dibayarkan dan dispute 2020 sebesar Rp 22,085 triliun.

    Sementara anggaran yang dimiliki Kemenkes saat ini khusus untuk 2020 yakni sebanyak Rp 8,3 trilun. Artinya masih ada kekurangan dana Rp 13,6 triliun yang perlu ditambah oleh pemerintah. Kemenkes sendiri sudah mengajukan pada Kementerian Keuangan.

    Kemudian, di 2021, Kemenkes pun telah menyiapkan anggaran Rp 23,9 triliun. Jumlah tersebut dianggarkan untuk proses pembayaran untuk layanan 2021 sebanyak Rp 10,503 triliun dan layanan 2020 sebanyak Rp 5,606 triliun. ”Jadi kalau dilihat tahun 2021, kami sudah mengeluarkan uang sekitar 16,141 triliun,” ungkapnya.

    Dana tersebut sebagian besar mengalir untuk pembayaran klaim RS swasta sekitar Rp 9 triliun. Mengingat jumlah RS swasta yang cukup besar, 803 RS. Kemudian, RS daerah sebanyak Rp 4,2 triliun untuk 415 RS, RS Kemkes Rp 879 miliar jumlahnya hanya 30, lalu ada RS BUMN, TNI, Polri, dan RS lainnya.

    Namun, untuk pembayaran di tahun 2020 ternyata tidak diperkenankan untuk dilakukan. Sebab, sudah lewat tahun. Pembayaran bisa dilaksanakan setelah melalui review BPKP terlebih dahulu. hal ini membuat pihaknya harus menghentikan terlebih dahulu untuk pembayaran dispute 2020.

    Belajar dari ini, kata dia, Kemenkes berencana membentuk tim yang akan menyelesaikan ketidaksepakatan klaim pembiayaan Covid-19 antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan di seluruh provinsi. Sehingga, diharapkan, masalah dispute bisa cepat terselesaikan dan rumah sakit-rumah sakit segera menerima pembayaran pelayanan pasien.

    ”Tim ini akan bertugas menyelesaikan dispute di provinsi, jadi tidak perlu lagi ke kami ke pusat,” katanya. Tim nantinya terdiri dari Dinkes, tim TPK yang isinya organisasi profesi, verifikator dan unsur dari Kemenkes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempurwaria kalah debat lari ke UTANG.. PENYAKIT.. UTANG.. PENYAKIT...

      Dan pasti bawa Berita basi.. wkwkwkkwkwkwkwk

      Berita baru.. TUNGGAK RS SWASTA sudah dibayar guys...wkwkwkwkwkwk

      Tahap Pertama Pembayaran Klaim RS Rujukan Covid-19, Kemenkes Gelontorkan Dana Rp16, 14 Triliun

      https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012123045/tahap-pertama-pembayaran-klaim-rs-rujukan-covid-19-kemenkes-gelontorkan-dana-rp16-14-triliun

      Hapus
  41. Mendarat cemas tapi heli nya total lost pur wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. tetangga sebelah makin tertinggal,

    BalasHapus
  44. nah bayar pun separuh separuh guys... wkwkwkwkwkwkw

    LAWAK....

    lepas tu sembang mau RAFALE dengan FREMM konon... RS SWASTA pun bermasalah pembayaran....parah guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda anggaran TOLOL Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Eleh si gempur otak babi wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  45. Rafale dan FREMM Pur Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  46. dari korang sembang RAFALE dengan FREMM yang belum jelas baik bayar dulu TUNGGAKAN RS SWASTA dan HOTEL yang NUNGGAK tu.... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum jelas apanya bro Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Ente otak beruk apa otak keledai pur waria banci kaleng....apa hubungannya soalan alusista sm urusan rumah sakit...nampak selalu cm bikin sampah disini para malon...ntar makin gila ente puur...cm.IRI dan DENGKI aja isi kepalanya....
      πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
  47. FREMM sudah tanda tangan kontrak bukan sekedar MENGKAJI macam MALON Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. beda anggaran konon..alasan...wangnya tiada kan mahu NGUTANG tapi HUTANGNYA sudah MENGGUNUNG....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak peduli, kau tak nampak ke bro China dah nak Claim LCS sepenuhnya milik mereka Patutlah banyak geng MALON yang kritik pejabatnya karena asik Berpolitik je Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. HUTANGNYA sudah MENGGUNUNG....

      Pasal apa korang pinjam berbilion-bilion selang tiap-tiap hari tapi bantuan tak sampai ke Rakyat dalam tempoh PKP 3.0 dan Total Lockdown?

      Bayar balik pun pada tahun 2031 atau tahun 2040.

      RM18.5 bilion dipinjam dalam bulan Jun sahaja.

      RM17.5 bilion pada bulan Mei lepas.

      RM138.53 bilion sudah dipinjam secara terus atau tidak terus, dikorek atau dijual dalam tempoh 6 bulan tahun 2021 sahaja.

      Kita maklum bahawa hasil kerajaan terjejas setelah belanja RM600 bilion dan akibat ekonomi lembab sejak Darurat dilaksanakan.

      Sebab itu, kena pinjam.

      Tapi kalau dah pinjam begitu banyak, kenapa tak salurkan lebih kepada Rakyat yang dalam keadaan amat terdesak setelah berbulan-bulan menghadapi PKP bersambung PKP bersambung Total Lockdown?

      https://free.facebook.com/story.php?story_fbid=10157973542910952&id=157851205951&anchor_composer=false&__tn__=%2AW-R&_rdr

      Hapus
  49. sudah sign....??? apa yang di sign...OH baru sign LOI bukan beerti sudah beli ya...wkwkwkwkwkwkwk

    itu sign berunding ya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggaran 298 triliun juga sudah ada Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Sampe muntah kau berbual disini nggak ada artinya puuur....tetap INDONESIA LEBIH BYK SHOOPING....
      Emangnya ente siapa....mgurusin negara orang...lha kera jaan kau seperti apa...dssar otak keledai
      πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
    3. Mampusssss ko pur wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  50. SEBELAH tu kalau terjadi perang mesti kalang kabut sebab Aset militernya sudah USANG Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  51. Malah nilai kontrak FREMM sudah keluar MUANTAB Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  52. HUTANGNYA sudah MENGGUNUNG....

    Pasal apa korang pinjam berbilion-bilion selang tiap-tiap hari tapi bantuan tak sampai ke Rakyat dalam tempoh PKP 3.0 dan Total Lockdown?

    Bayar balik pun pada tahun 2031 atau tahun 2040.

    RM18.5 bilion dipinjam dalam bulan Jun sahaja.

    RM17.5 bilion pada bulan Mei lepas.

    RM138.53 bilion sudah dipinjam secara terus atau tidak terus, dikorek atau dijual dalam tempoh 6 bulan tahun 2021 sahaja.

    Kita maklum bahawa hasil kerajaan terjejas setelah belanja RM600 bilion dan akibat ekonomi lembab sejak Darurat dilaksanakan.

    Sebab itu, kena pinjam.

    Tapi kalau dah pinjam begitu banyak, kenapa tak salurkan lebih kepada Rakyat yang dalam keadaan amat terdesak setelah berbulan-bulan menghadapi PKP bersambung PKP bersambung Total Lockdown?

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10157973542910952&id=157851205951&anchor_composer=false&__tn__=%2AW-R&_rdr

    BalasHapus
  53. MALON pun juga HUTANG bukan INDONESIA je Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. Siklus Malon Si Miskin

    KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KAJIAN - RFI - TEST DRIVE - TENDER - CANCEL - KIAMAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  55. Jokowi Utang Lagi Rp 13 Triliun dari Bank Dunia, Ekonom: Kurang Pas


    Bank Dunia atau World Bank baru saja menyetujui pinjaman baru sebesar 500 juta dollar AS yang diajukan pemerintah Indonesia. Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Sabtu (19/6/2021), utang baru itu akan digunakan untuk memperkuat sistem kesehatan nasional.

    Beberapa di antaranya yakni penambahan tempat isolasi pasien Covid-19, tempat tidur rumah sakit, penambahan tenaga medis, lab pengujian, serta peningkatan pengawasan dan kesiapsiagaan menghadapi pandemi.

    Selain itu, pinjaman dari Bank Dunia juga akan dimanfaatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperluas program vaksinasi Covid-19.

    Sebelumnya pada 10 Juni 2021 lalu, Bank Dunia juga sudah menyetujui utang baru yang diajukan pemerintah Indonesia sebesar 400 juta dollar AS. Sehingga total utang baru yang ditarik Indonesia selama Juni 2021, yakni sudah mencapai sebesar 900 juta dollar AS atau setara dengan Rp 13,04 triliun (kurs Rp 14.480).





    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Utang Lagi Rp 13 Triliun dari Bank Dunia, Ekonom: Kurang Pas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/19/193000365/jokowi-utang-lagi-rp-13-triliun-dari-bank-dunia-ekonom--kurang-pas?page=all.
    Penulis : Dandy Bayu Bramasta
    Editor : Rizal Setyo Nugroho

    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    BalasHapus
    Balasan
    1. Najib Razak dedahkan Pemerintah Malon sudah Tambah HUTANG Negara dan Jual Asset Negara di Awal Tahun 2021 sampai dengan Sekarang.. wkwkwkkwkwkwk

      Tahniah.. Lon.. Tahniah..

      πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Nah buktinya silahkan dibaca.. wkwkwkwkwkwk

      https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10157953130695952&id=157851205951&__tn__=%2As%2As-R

      Hapus
  56. selepas NUNGGAK BAYARAN RS dan HOTEL... NGUTANG lagi..... HEBAT....wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  57. Di Malon Sudah Lockdown total, harga Petrol Naik, Case Covid Meroket, Ekonomi Merudum, Harga DEDAK naik, Harga Minyak Masak dan Sembako naik, jual Asset Negara, Gaji PNS dipotong, gali lubang tutup lubang HUTANG, dan Mayat mati pun kena pajak.. Wkwkwkwkwkwkwkwk

    Tahniah.. Lon.. Tahniah.. GOBLOK nya..

    πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Agong MALON lebih kejam daei Firaun Guys.. wkwkwkwkwkkwkwk


    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2021/06/08/kenapa-nak-ambil-duit-orang-mati-cuepacs-bidas-jpa-mengenai-potongan-elaun-perangi-covid-19/?fbclid=IwAR3ttZCKHBmvsCEImzsxcp8FxfqQJETcN-uo5OKq88RWLiDTh6qNBBSs4rI

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210609194159-4-251880/tok-harga-bbm-resmi-naik-di-malaysia

    https://www.utusan.com.my/berita/2021/06/harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=harga-dedak-naik-lagi-penternak-makin-tertekan

    https://www.bharian.com.my/amp/berita/nasional/2021/06/825487/kpdnhep-siasat-kenaikan-harga-minyak-masak

    https://dunia.tempo.co/amp/1467846/pns-di-malaysia-sumbang-gaji-mereka-selama-3-bulan-untuk-dana-bantuan-covid-19

    BalasHapus
  58. JOM NGUTANG......wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jom iri dengki si gempur sampai MATI wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  59. beza kami NGUTANG di bayar...yang sebelah NGUTANG di TUNGGAK bayaran..contohnya RS SWASTA.....wkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  60. Malaysia Perpanjang Lockdown, Muncul Hastag Kerajaan Zalim

    Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengatakan akan memperpanjang lockdown total (MCO) pada Minggu (27/6/2021). Pengumuman ini datang saat lockdown seharusnya berakhir pada Senin (28/6/2021) hari ini.
    Muhyiddin tidak merinci durasi perpanjangan penguncian. Namun ada indikasi lockdown akan diberlakukan hingga kasus Covid-19 harian turun di bawah 4.000 kasus, target vaksinasi dan penggunaan tempat tidur unit perawatan intensif (ICU) terpenuhi.

    Kasus corona di Malaysia rata-rata tercatat di atas 5.000 kasus dalam sehari selama hampir empat minggu setelah penguncian. Ini mencatat 5.586 kasus baru dan 60 kematian pada hari Minggu.

    Berita tentang perpanjangan lockdown ini membuat geram banyak masyarakat. Pada Minggu, tagar "Kerajaan Zalim" (pemerintah yang kejam) menjadi trending di Twitter di negara tersebut.

    Warga Malaysia melampiaskan rasa frustasi mereka dengan efek lockdown yang berkepanjangan pada mata pencaharian. Mereka mengekspresikan skeptisismenya pada pemerintah.

    "Dua puluh delapan hari MCO tampaknya sia-sia. Bagaimana nasib orang Malaysia?" tanya pengguna Twitter Hamidah Hamzah.

    "Yang kaya semakin kaya. Yang miskin semakin miskin," tulis pengguna lain, Auji Zaharudin.

    Banyak orang Malaysia yang juga frustasi dengan kelompok tempat kerja pabrik, yang banyak di antaranya masih diizinkan beroperasi saat lockdown untuk meminimalkan dampak pada ekonomi Malaysia.

    Sementara, Muhyiddin juga mengatakan pemerintah akan mengumumkan paket bantuan fiskal baru untuk menyertai perpanjangan penguncian, untuk melengkapi paket Program Strategis untuk Memberdayakan Rakyat dan Ekonomi (Pemerkasa) senilai RM40 miliar atau setara Rp 138 triliun (asumsi Rp 3.400/RM) yang diumumkan pada 31 Mei lalu.

    "Ini (paket bantuan) akan lebih komprehensif daripada yang sudah kita miliki," katanya kepada media setelah mengunjungi pusat vaksinasi besar di negara bagian Selangor, dilansir dari The Straits Times.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langkah-langkah bantuan baru diharapkan akan diumumkan pada hari Senin atau Selasa (29/6/2021) besok, kata Muhyiddin.

      Awal Juni lalu, Muhyiddin sempat memperkenalkan rencana keluar empat fase dari pandemi, dengan setiap transisi dipandu oleh tiga indikator. Penguncian saat ini adalah fase pertama, sementara fase kedua yang lebih santai akan mempertahankan sebagian besar pembatasan sambil memungkinkan lebih banyak sektor ekonomi beroperasi.

      Selain angka kasus harian, dua indikator lainnya adalah tingkat vaksinasi dan tingkat pemanfaatan tempat tidur ICU untuk Covid-19 di rumah sakit Malaysia.

      Negara ini perlu mencapai vaksinasi penuh untuk 10% dari populasinya untuk pindah ke fase dua, tetapi hanya 6,2% yang telah diinokulasi penuh pada hari Sabtu. Menteri Koordinator Bidang Imunisasi Khairy Jamaluddin sebelumnya mengatakan target 10% kemungkinan baru akan tercapai pada pertengahan Juli.

      Meskipun tidak ada jumlah target khusus yang ditetapkan untuk penggunaan tempat tidur ICU, angka terbaru menunjukkan bahwa tingkat pemanfaatan tetap di atas 90% secara nasional.

      Di bawah rencana keluar, Malaysia memproyeksikan pembukaan kembali sebagian ekonomi pada akhir Agustus, setelah kasus harian turun di bawah 2.000 sehari. Sementara pembukaan kembali penuh, termasuk pencabutan larangan perjalanan, diperkirakan akan berlangsung pada November tahun ini.

      Menurut data Worldometers, Malaysia kini tercatat memiliki total 734.048 kasus infeksi, dengan 4.944 kasus kematian.

      https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210628082639-37-256362/malaysia-perpanjang-lockdown-muncul-hastag-kerajaan-zalim

      Hapus
  61. Berita basi.. wkwkwkkwkwkwkwk

    Berita baru.. TUNGGAK RS SWASTA sudah dibayar guys...wkwkwkwkwkwk

    Tahap Pertama Pembayaran Klaim RS Rujukan Covid-19, Kemenkes Gelontorkan Dana Rp16, 14 Triliun

    https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012123045/tahap-pertama-pembayaran-klaim-rs-rujukan-covid-19-kemenkes-gelontorkan-dana-rp16-14-triliun

    BalasHapus
  62. bang Ruskye28 Juni 2021 15.26

    Sebaiknya genk malon gak usah berpikir beli kapal perang, LCA, MD530G, AW139, dll.

    Fokus aja utk melunasi hutang ke bank kuwait dan hutang ke china yg jatuh tempo. Dr pada tiap hari dipusingkan dng hilir mudiknya kapal destroyer dan pesawat pembom china di wilayah malon.

    Toh mau melawan pun, LCS malon tadak jadi2 juga sampe berkarat jd rongsokan. Malah dpt tagihan segera bayar dr boustad...

    πŸ˜πŸ˜€πŸ˜πŸ˜„πŸ™„πŸ€£πŸ™ˆ

    BalasHapus
  63. 13 triyin rupiah= $ 900 juta dolar
    kok nilai utang kita kecil2 yaa gaesz ituw sich "cuman dibawah $ 1 bilyun dolar"

    sedangkan KL gaesz....NGERIIIHHH... 5 setengah bulan sahaje "$ 31 bilyun dolar" ato sekitar rm 130 bilyun ringgit..woww 2021 doank. 2020, 2019, 2018 beda lagi haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    blom kovid aja KL uda bayar UTANG pake UTANG haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    $ 900 juta($ 0,9 bilyun) vs $ 31 bilyun dolar

    bukan itungan guwe, tapi yg dibawah nich haha!🀣🀣🀣

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Najib Razak
    tsS15ft pJonshufonih uhrcdpmueSksul c0f1.dduShm22 ·
    Lebih RM130 bilion diambil depa dalam tempoh 5 1/2 bulan ini sahaja tapi depa janji untuk bayar bantuan BPR tambahan Lockdown sebanyak RM100 bagi orang bujang pada akhir bulan Jun.
    https://www.facebook.com/najibrazak/photos/a.294787430951/10157953129240952/?type=3&source=57&refid=52

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mrasa bujang KL JOM buat barisaaaann..gerak! haha!

      Hapus