04 April 2018

DMTC to Develop UAS and Cubesat Sensor Payloads

04 April 2018


UNSW-EC0 cubesat in Earth’s orbit. (photo : Australian Defence)

The Defence Materials Technology Centre (DMTC) will develop new UAS and small satellite sensor payloads which will provide enhanced navigation for the RAN.

The $1.1 million project will develop miniaturised, high frequency sensor systems for deployment on cubesats and UAS, and will advance passive radar technologies for the processing of line-of-sight and reflected GPS signals in real time.

“The initial application of this technology could enable Defence to deploy unmanned aerial vehicles to accurately estimate sea-state conditions, leading to improved safety, speed and fuel consumption for Navy vessels,” Minister for Defence Industry Christopher Pyne said in a statement.

The project is the first of four to be progressed under DMTC’s High Altitude Sensor Systems program that was launched by Minister Pyne in September 2017, and involves new DMTC partners Seaskip Pty Ltd and UNSW Sydney’s Australian Centre for Space Engineering Research (ACSER).

(ADBR)

62 komentar:

  1. Kenapa gempita masuk SIPRI tapi anoa tidak, bukankah itu tidak adil? Apakah welding dan painting tidak bisa disebut binaan tempatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. But klewang also in sipri?thats means indon just 'merakit'

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. kalo klewang emang disain lomo ling, di website mrk terlihat klewang jg dan lomo pegang patennya. masa gak tau?
      makanya masuk SIPRI bkn SUPRI haha!😊😊😊
      dan PT. Lundin Industry Invest, gak perna klaim klewang disain mereka lho, tapi mrk mengerjakan smua komposit materialnya aseli disini, begitchu oke ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    4. jadi kalo anoa,
      ssv,
      komodo,
      P6 atav,
      P2,
      harimo hitam,
      SS-2v-series pindad,
      KN Tanjung Datu,
      LST Bintuni,
      Tanker TNI AL,
      KMC Komando,
      CN-235
      KCR/PC dan lain2 tak bakal ada di SIPRI bukan SUPRI, kerna bentuknya ada yg kerjasama untuk disain maupun produksi dan ada pula yg murni sari dewi disain & produksi lokal haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      sedangkan Klewang, sigma PKR dan Sanca(bushmaster), heli bell ep412, super puma/cougar, as panther dan lain2 pasti masuk SIPRI bukan SUPRI kerna yaitu tadi tong, ada yg tot & lisensi haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
    5. ehm ngerti gak ling?
      kalo gak ngerti ntar luh nanya ke SIPRI bukan SUPRI ajah, kan kemarin om mahat batuw ada nomer telpon ampe imelnya haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      kalo luh bisa buka database SIPRI bukan SUPRI, ajarin tuch om mahat batuw cara buka databasenya oke ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ. kalo luh gak bisa buka database jugak wah, 11, 12 luh ama dia haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    6. stupid unknown always talk about bullshit.

      Hapus
    7. SIPRI menipu fakta warga indon percaya ok

      Hapus
    8. Otak mahatai yang hanya 1 cc strees tak mampu memahami sipri wakikiikikik

      Hapus
    9. Mahairi@ yg menipu tuh media propaganda UMNO yg hantar berita gempita dan gowind binaan malon Wkwkwk

      Hapus
    10. makanya om mahat batuw sekola dulu di howgarts ntar diajarin dech ama dementor haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
  2. OPERASI PAGANG

    Sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000 berlaku peningkatan kes kejadian rompakan keatas kapal-kapal dagang yang melalui Selat Melaka terutamanya di Perairan Negeri Sembilan,Melaka dan Johor.

    Ini Membimbangkan PDRM terutama Jabatan Marin.Sehubungan dengan itu sekitar tahun 2000 sehingga 2002 satu operasi khas telah dilancarkan oleh Pihak Polis Marin Wilayah Selatan bagi membendung kegiatan ini dari terus berleluasa.

    Operasi ini dinamakan Ops Pagang dan ia adalah singkatan bagi nama `Operasi Kapal Dagang’.Pihak Unit Tindakhas Bukit Aman telah dipanggil bagi membantu Cawangan Polis Marin Wilayah selatan sepanjang operasi ini dijalankan.

    Operasi ini melibatkan kerjasama yang sangat rapat antara Pasukan Polis Marin dan Pasukan Gerakan Khas (UTK) sehingga Berjaya mencipta banyak kejayaan besar dan melakukan beberapa rampasan barang rompakan dan juga beberapa laras senjata api berbahaya.Beberapa buah bot dagang (barter trade) juga Berjaya diselamatkan ketika sedang disamun oleh para perompak laut yang kebanyakkannya datang dari Negara jiran.

    Jarak yang dekat antara Negara jiran dengan perairan Malaysia memboleh para perompak laut keluar dan masuk untuk melakukan jenayah rentas sempadan dalam masa yang singkat ditambah pula dengan keupayaan bot laju mereka yang sangat pantas namun hasil gabungan pengalaman luas anggota-anggota Cawangan Marin Selatan dan kemahiran tinggi anggota-anggota Unit Tindakhas Berjaya mematahkan banyak aktiviti-aktiviti penjenayah rentas sempadan dan perompak laut tersebut.

    Salah satu kejayaan operasi ini adalah kejayaan pasukan rondaan yang terdiri dari 3x anggota Polis Marin Wilayah Selatan,1x Pegawai Selam Tempur UTK dan 2x Anggota Tim Selam Tempur UTK Berjaya menawan dan menahan sebuah bot tempur Komando Pasukan Katak Negara jiran yang sedang melakukan rompakan keatas 2 buah bot dagang (barter trade) diperairan Tanjung Piai pada awal tahun 2001.

    Pada Bulan April 2001 Dalam satu rondaan biasa waktu malam sebuah bot tempur RHIB dengan kekuatan 1x pegawai dan dan 5x anggota.(3 Marin dan 3 UTK) dalam kegelapan malam telah terserempak dengan sebuah bot laju yang dalam keadaan mencurigakan telah menyusup masuk jauh kedalam perairan Malaysia di Tanjung Piai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..ni kes lama ni...kasian gaji mereka kecil..tpaksa mrampok...maklum lah 100% kasus piracy dilakukan bangsa mereka...sudah jadi dna mereka klu soal merampok itu..

      giliran 1vs 1...besar vs besar sama china....langsung ngadu ke kangaroo...wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Hahaha,siapa yg percaya sama berita media Propaganda UMNO Wkwkwk...apa tak diberitakan media propaganda UMNO,pasal gowind dan gempita pun di kata buatan tempatan tapi setelah SIPRI datang media bual propaganda UMNO pun langsung bengap Wkwkwk

      Hapus
    3. Mat lampir cemburu ok Kerana tni lari diri naik tongkang di afrika ok

      Hapus
    4. Warga indonesia Banyak makan rasuab senjata tni jual di pilipina ok

      https://youtu.be/tpaqbASzR7k

      Hapus
    5. Unknown tak heran lah itu Sumber berasal dari FB MDR tempat Malon onani otak.. wakikikikik

      Hapus
    6. Mahairi@ ko lg ambil rujukan media propaganda yg suka tipu2 ya Wkwkwk

      Hapus
    7. MD@ bkn keh FB MDR tuh jg yg hantar berita malon berencana bina jet halimun PTM gen 6 tuh ya

      Hapus
    8. Ada FB tersendiri tentang PTM 6 itu makrempit.. MDR itu tempat Malon onani otak.. mereka buat berita hoax yang tak jelas sumber nya untuk menunjukan kejaguhan tentara mereka wakikikikikik

      Hapus
    9. MD@ oh begitu bro,patutlah beruk Unknown nih dah di onani otaknya sama media bual MDR nih

      Hapus
    10. Mak rempit MDR juga mendoktrin para Malon harus selalu jaguh melebihi Jiran nya.. kih kih kih

      Hapus
  3. Pasukan khas gabungan Marin dan UTK ini telah mengekori dan memantau dari jauh melalui teropong malam.Bot laju yang disyaki telah merapat dan disyaki melakukan samun keatas bot barter trade dari Indonesia yang sedang berada didalam perairan Malaysia.

    Ketika Penjenayah sedang melakukan samun keatas bot yang ke 3 Pasukan Khas dengan pantas merapat dan menyerbu mereka.Salah seorang anggota UTK dengan ganas dan tangkas terus melompat kedalam bot musuh dan melepaskan tembakan amaran serta mengarahkan mereka agar tidak melawan. Manakala anggota lain memberi perlindungan.Musuh tergamam dan tidak sempat bertindak.

    Anggota UTK dengan pantas merampas semua senjata api yang ada pada musuh namun tidak sempat digunakan.Ada senjata yang cuba disembunyikan namun dalam pengelidahan teliti Berjaya menemui sepucuk pistol Sig Sauer.

    Siasatan mendapati 4 orang adalah anggota Komando Pasukan Katak manakala 2 lagi adalah orang awam yang bertindak sebagai penunjuk arah kawasan perairan Malaysia.

    Berjaya dirampas didalam kejayaan ini adalah sebuah bot berkuasa tinggi bertulis ‘KOPASKA’,2 laras senjata tempur SS1 buatan Indonesia yang menggunakan peluru 5.56 yang sama seperti digunakan untuk senjata M16,satu laras SMG MP5,sepucuk pistol Sig Sauer dan sejumlah 205 butir peluru 5.56 dan 9mm.

    Selain dari senjata,turut dirampas adalah hasil rompakan berjumlah beberapa Juta Rupiah serta sejumlah matawang asing.
    (Rujukan kes Permas Rpt:260/2001)

    Maklumat-maklumat yang diterima sebelum ini melalui risikan yang dilakukan mendapati memang terdapat sekumpulan lelaki bersenjata berat sering melakukan rompakan didalam kawasan perairan Malaysia kadang kala sehingga keKuala Sungai Batu Pahat

    Selain dari kejayaan-kejayaan yang dicapai didalam Operasi pagang ini banyak lagi kejayaan-kejayaan lain Unit Tindakhas dalam membanteras jenayah dan keganasan antarabangsa dikawasan perairan negara yang tidak diceritakan dan atas dasar kerahsiaan.

    Operasi Pagang telah Berjaya mengekang hampir 95 peratus kejadian rompakan dilaut dikawasan perairan Johor,Melaka dan Negeri Sembilan oleh Lanun dari Negara jiran.

    Pegawai danAnggota UTK terlibat dalam menawan Komando Pasukan Katak adalah

    Insp.Muhamad Abdul Halim (Tim Selam Tempur)
    (Sekarang ACP dan bertugas di ESCOMM)

    Kpl Fauzi Othman (Tim Selam Tempur)
    (Sekarang Sjn Masih bertugas di UTK)

    Kpl Jamaludin Ahmad Tinggal (Tim Selam Tempur)
    (Bersara pada 2008 ceburi selam Professional Minyak & Gas).

    TANGKAS BANTERAS GANAS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kalo cem tuh pasti dah ributlah lon,siapa pula yg percaya sama media n kerajaan ko tuh Wkwkwk...gempita dan gowindpun di claim media dan kerajaan ko sebagai buatan tempatan,tiba masa SIPRI,Janes dan media2 internasional yg punya credebility hantar malon cuma boleh eksport ko tuh langsung bengap n terdiam seribu bahasa,jadi conclution is jgn pernah percaya sama media malon dan kerajaan malon yg mengejar sensasi dan prestasi yg penuh bual dan rekayasa Wkwkwk

      Hapus
    2. Ralat@ malon cuma boleh import Wkwkwk

      Hapus
    3. Dibentak Kopaska, tentara laut Malaysia kabur dari Ambalat

      1 April 2005, dua kapal TLDM dan Marine Police Malaysia buang jangkar di dekat mercusuar. Upaya kapal patroli TNI AL KRI Tedong Naga mengusir mereka tak digubris.

      Komandan KRI pun meminta bantuan dari personel Kopaska yang memang disiagakan di sana. Serka Ismail meminta izin komandan Tim Kopaska Lettu Berny untuk meluncur ke Kapal Malaysia.

      Lettu Berny mengizinkan. Namun dia meminta Ismail tak membawa senjata agar tak terjadi kontak tembak.

      Serka Ismail melaju dengan motor boat bersama Serda Muhadi dan Kelasi Satu Yuli Sungkono. Ismail memerintahkan motor boat itu melaju zigzag dengan kecepatan tinggi.

      Tujuannya agar perhatian anak buah kapal (ABK) Malaysia tertuju pada motor boat. Sementara itu Ismail melompat dan berenang senyap menuju kapal Malaysia.

      Tanpa diketahui satu pun ABK, Ismail naik ke atas kapal. Dia mendobrak pintu samping kapal sambil berteriak.

      "Di mana kapten kapal," bentak Ismail hingga ABK Malaysia ketakutan.

      Serka Ismail pun sempat membentak seorang petugas meriam kapal Malaysia.

      Kapten Kapal keluar. Dengan nada tinggi Ismail bertanya apa keperluan kapal Malaysia di tempat itu. Sang kapten menjawab normatif, hanya menjalankan perintah.

      "Baiklah kalau begitu. Daerah ini adalah wilayah saya (Indonesia). Jadi setelah saya turun dari kapal ini, segera pergi dari wilayah ini. Kalau tidak jangkar akan saya putuskan," sergah Ismail pada komandan kapal Malaysia.

      Walau tak bersenjata, keberanian Ismail rupanya membuat nyali para ABK Malaysia ciut. Begitu Ismail lompat ke perahu karet, kapal pertama langsung angkat jangkar dan kabur dari Karang Unarang.

      Namun kapal kedua tak mau pergi. Serka Ismail dan Tim Kopaska segera melaju. Aksi mereka dihalangi sehingga Ismail tak bisa naik kapal.

      Ismail segera menuju tali jangkar. Dia berteriak sambil menggoyang-goyangkan tali jangkar.

      "Kalau tidak pergi, tali jangkar ini saya ledakkan," ancamnya.

      Berhasil. Aksi ini pun membuat kapal Malaysia meninggalkan wilayah Karang Unang.

      Rupanya cukup tiga orang Kopaska untuk mengusir dua kapal Malaysia.

      https://www.merdeka.com/peristiwa/dibentak-kopaska-tentara-laut-malaysia-kabur-dari-ambalat.html

      Makanya Malon tak berani lagi ke Ambalat πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
    4. makjleb om mul haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    5. Media indonesia setiasa bikin cerita bohong ok Untuk menipu rakyatnya

      Kata ada dua kapal malaysia dan tni Satu boat macam kamu kawal dua kapal itu dengan hanya tiga orang Kupasus itu, kamu Ingat kopasus supermen, nampak media indonesia cuba bodohnya warga sendiri

      Kapal dapat kesan boat dari jaul, apabila nampak boat dekat ia akan lakukan tembak satu dua amaran jika boat makin dekat Pasti boat itu akan musnahkan,

      Tak akan Atm tak Tahu sop atm, atm tahu sop dalam ketenteran ok itu stender oparasi sop kami ada ok, mana2 tentera tak ikut sop akan turunkan pangkat dan buang kerja ok, kami bukan seperti tentera kabur naik taksi ok

      Kapal berundur jika terdapat arahan suruh berundur dari pihak atas oK

      Satu apa bodoh kopasus itu mahu bomb tali jangkar Bahasa melayu Tali sauk ada pada kapal itu, kalau mahu ugut orang bomb bahagi engine Kapal dan bahagian senjata ok..

      Kalau betul situasi berlaku pasti pahik tentera malaysia akan telfon orang atas dulu Jika terdapat sutuasi itu pasti ada perbincangan dengan baik jadi, kejadian serangan tak belaku...

      Kejadian seperti perkara biasa ok

      Hapus
    6. Mahairi@ media indonesia hantar berita sesuai dgn fact dan benar,apa yg terjadi di lapangan yg sebenarnya itulah yg dihantar sebenarnya tanpa direka dikarang dan direkayasa,bkn cem media malon hantar berita gempita dan gowind buatan tempatan tapi ternyata...Wkwkwk

      Hapus
  4. Media Lubnan dan antarabangsa pada Ogos baru-baru ini menyerang hebat reputasi Indonesia apabila tenteranya lari dari medan tempur.

    Mereka menyifatkan askar Indonesia gagal memainkan peranannya sebagai pasukan Unifil

    Pasukan Unifil hebat ketika keadaan aman tetapi melarikan diri apabila tercetus pertempuran walaupun kecil, begitulah kata-kata akhbar berbahasa Arab dari Lubnan apabila memaparkan cerita dua askar Indonesia yang melarikan diri dari kawasan yang menjadi tanggungjawab mereka

    Kisah yang memalukan imej pasukan pengaman dari Indonesia ini turut disiarkan oleh agensi berita antarabangsa AFP


    Berikut merupakan petikan berita itu, yang mengisahkan askar Indonesia melarikan diri dengan teksi

    Untuk lebih adil dan untuk tidak berat sebelah, saya siarkan juga petikan berita yang memaparkan kisah sebenar dari panglima perang Indonesia…SILA LIHAT KE BAWAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. berita basi dah kemana nih kau liat https://www.youtube.com/watch?v=h331xSkcDVc hahah..

      Hapus
    2. Reputasi Indobatt tetap hebat malah dapat penghargaan dari komander PBB di lubnan Malon sila melancap.. wkwkwkwk
      http://rindam-brawijaya.blogspot.com/2010/08/satgas-tni-garuda-xxiii-d-di-lebanon.html?m=1

      Hapus
  5. Criticism as Two Indonesian Soldiers Flee Lebanese, Israeli Battle in Taxi

    Beirut, Lebanon. Lebanese media have lashed out at the UN Interim Force, which includes Indonesian soldiers, in Lebanon, calling it an “impotent” bystander after a deadly border skirmish between Lebanese and Israeli forces. “The impotent international forces beat a retreat, left the place of combat and watched the unfolding events from afar,” said the daily As-Safir, which is close to the Shiite movement Hezbollah.
    UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) had asked its soldiers only to “make a show of arms … against enemy forces,” the newspaper said on Wednesday. It had “encouraged [the enemy] with its reticence, without effectively intervening to prevent the Israeli aggression,” the newspaper alleged on Wednesday.
    Lebanese and Israeli troops traded deadly fire on their tense border on Tuesday in the worst clash since the 2006 war between the Jewish state and the Shiite Hezbollah. Two Lebanese soldiers, a Lebanese journalist and a senior Israeli officer were killed.

    The Al-Anwar daily mocked the multinational force, saying it “fulfills its role perfectly” when things are calm.
    “But … when confrontations flare it is only a simple spectator, which contacts the two parties to try to restore calm and then submits a report to the Security Council,” the newspaper said.
    Daily An-Nahar daily said: “The question is, what to do if the incident is repeated … in particular regarding the claimed role of UNIFIL.” “Why did UNIFIL not help the army, at least by offering first aid?” it questioned, citing senior sources involved in calming the border tension. It said an organization such as UNIFIL was “obliged to deal with the evacuation of casualties.” On Tuesday, Hezbollah-run Al-Manar television aired images of two Indonesian soldiers, presumably from UNIFIL, leaving the site of the skirmish in a shared taxi.

    New TV, which also sympathizes with Hezbollah, spoke of the “escape” of UNIFIL soldiers.
    The UN force urged “maximum restraint” following the clashes along the so-called Blue Line, a UN-drawn border. The acting force commander, Brigadier General Santi Bonfanti, flew to the site of the clashes and personally called on both parties to “stop firing in all the area.” UNIFIL has some 13,000 troops from various countries stationed in southern Lebanon. The force, which was set up in 1978 to monitor the border between Israel and southern Lebanon, was considerably beefed up in the wake of the 2006 war between Hezbollah and Israel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satgas TNI GARUDA XXIII-D di Lebanon Mendapat Penghargaan Dari Komandan UNIFIL
      http://rindam-brawijaya.blogspot.com/2010/08/satgas-tni-garuda-xxiii-d-di-lebanon.html?m=1

      Hapus
  6. Agence France-Presse

    DIBAWAH INI ADALAH PANDANGAN DARI SEBELAH INDONESIA

    Panglima Bantah TNI Tinggalkan Pertempuran Israel-Lebanon
    Bogor (ANTARA News) – Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, membantah prajurit TNI yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) meninggalkan medan pertempuran saat terjadi kontak senjata antara pasukan bersenjata Israel dan Lebanon. “Bukan kabur, sampai kemarin pasukan kita berlindung di bangunan di situ,” kata Djoko ketika ditemui di sela-sela rapat kerja nasional di Istana Bogor, Kamis.

    Pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB untuk Lebanon (Unifil) yang melibatkan sejumlah militer profesional, termasuk batalyon TNI, menjalankan misi di Lebanon Selatan. Menurut Djoko, pasukan TNI justru telah melakukan upaya menjaga perdamaian dengan melaporkan kontak senjata itu. Sesaat setelah kontak senjata, pasukan TNI langsung melapor ke pos komando dan ke pihak yang bertikai. Melapor dan berlindung, kata Djoko, adalah prosedur yang tepat yang harus dilakukan oleh pasukan TNI. Sebagai anggota pasukan penjaga perdamaian, pasukan TNI tidak boleh terlibat dalam kontak senjata. “Iya, kita kan peace keeping, ada mekanismenya, dilaporkan ke atas,” kata Djoko.

    Ia menyampaikan hal itu menanggapi maraknya pemberitaan media luar negeri tentang kaburnya tentara Unifil asal Indonesia dalam kontak tembak di Lebanon beberapa hari lalu. Kontak senjata itu terjadi antara pasukan bersenjata Israel dan Lebanon di perbatasan kedua negara tersebut. Bahkan, sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pasukan Indonesia melarikan diri menggunakan taksi untuk menghindari insiden itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Don't be ashamed,all of this have been discussed at Malaysian forum and pages,or even international forum.just let be it okay.

      Hapus
    2. apa yang maluw, kerna smua itu bohong dan tak ada buktinya.

      kalo guwe punya buktinya, termasuk pemilik mobil serta penghargaan dari UNIFILL buat INDOBATT, dalam bentuk video lagi.
      satu lagi tak ada yg namanya taksi itu haha!

      luh bisa kasi liat bukti ada tulisan taksi di mobil yg dinaiki tentara kami? kalo tak ada seperti biasa

      no pic = tung tung tungπŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨ haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      dan teman2 yg model kyk luh semua takut kalo guwe kasih linknya, termasuk om deindeng, apalagi om tentra delay beserta klangenannya haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      sebab apa? sebab mereka gak py bukti otentik haha! gak ada itu taksilah😜😜😜

      Hapus
    3. Cakap panglima benar,kl kabur knp askar UN indonesia dapat pingat dari UN,knp tak askar UN malon yg dapat pingat,think smart lon Wkwkwk

      Hapus
    4. yap, dan kita punya smua bukti, dari diserang heli atak, ada tank merkava, tank apc m113 milik lebanon yg terbakar.

      apa malaysian forum? apakah mereka cukup kredibel om pit?tak perna dengar guwe?
      lah sumber kita lengkap termasuk tivi internasional.
      masa dibandingin ama forum ecek2 haha!🀣🀣🀣

      dan kalo bisa tak perlu luh nulis pake bahasa inglislah. pake tulisan inglis, bkn berarti lebih tinggi, mungkin luh lebih pendek dari om antiembalgo yg lucu & gantengnya kyk alm om budi handuk ajiiiiippp haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      knp hayo? maluw pake bahasa ibumuh om unknown? ato emang bkn warga tetangga kesayangan haha!😊😊😊

      Hapus
    5. Palu# knp Unknown tak pake bahasa ibu negara kerana malasnya tuh tak de bahasa ibu negara cem indonesia yg punya bahasa indonesia sebagai bahasa ibu dan bahasa persatuan,di malasnya tuh banyak bahasa ibu negaranya,ya tamil,hindi,melayu,cina,kanton dan english

      Kalo berdebat forumer malasnya suka ambil media abal2 dan media propaganda UMNO sebgai bahan referensinya om,dan bila pun mereka baca media kredibel dan terpercaya cem SIPRI,Janes,army recognation,CNN dll mereka akan karang bebas,pura2 bego bahkan buat kesimpulan asal,hoax,fiktif dan cenderung cari2 kesalahan dan kelemahan indonesia om,cem case indonesia menawarkan australia masuk ASEAN,tp di pikiran forumer malasnya supaya kesalahan indonesia ada maka dibentuklah opini indonesia ngadu2 ke australia dan minta bantuan australia buat menghadapi cina,cem tuh lah pemikiran forumer malasnya supaya indonesia ada nampak salah dan pengecut om....dan ada satu lg berita media propaganda UMNO yg dihantar Unknown mengatakan 4 kopaska indonesia ditangkap polis malasnya saat akan mau merampok kapal dagang di selat malaka dgn memakai boat dinas RHIB Kopaska,om percaya gk dgn berita hoax dan murahan cem tuh Wkwkwk...kl ada 4 kopaska mau merampok dgn memakai boat dinas RHIB pastilah dah ribut dan jadi trending topic case ini om Wkwkwk...kok kita gk tahu ya ada 4 kopaska yg mau merampok di selat malaka dgn memakai boat dinas RHIB Kopaska sendiri,atau ini hanya rekayasa malasnya sendiri biar kelihatan askarnya kelihatan jaguh Wkwkwk...ini sama dgn case media propaganda UMNO yg hantar berita gempita n gowind adalah binaan tempatan,tp setelah datang SUPRI,eh SIPRI pemberitaan media propaganda UMNO tuh dapet dipatahkan SIPRI Wkwkwk

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. guwe blom perna denger soal rhib kopaska dipake buat kegitan ilegal. kalo dia percaya, seperti biasa, kirimin poto buktinya. gt aja kok repot haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      contoh kasus kyk gini nich:
      yg guwe tau nich om pit ada dron oranye bebentuk pesawat utuh & mulus ditemukan diperairan kita beberapa kali. tapi gak ada yg ngakuin kesian haha!🀣🀣🀣

      milik siapakah dron oranye yg bertuliskan banshee target ituw?
      kerna sejatinya dron ini digunakan utk target senjata terkenal bernama rudal starstreak.

      begitu guwe kasak kusuk eh ada berita tetangga yg barusan latihan kira2 3 hari sblom dron ini ditemukan, kabarnya sakses 😝😝😝

      28 maret 2016
      https://www.youtube.com/watch?v=vNqjnYEZ4P0&feature=youtu.be

      penemuan banshe target di batam, kalo sakses, kok yg ini masih utuh yach, tapi kok gak diklaim hak milik haha!malu nich yeeπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
      31 maret 2016
      https://www.youtube.com/watch?v=6v3QNDniCGQ

      https://www.youtube.com/watch?v=rIr5cvRyAO0

      om pit, kalo dikita alutsista sperti rudal gagal kena sasaran atopun terbang takde ditutupi hal ituw biasa, namanya juga lagi latihan haha!😊😊😊
      oleh kerna latihan adalah tempat melakukan tes. jika ada yg kurang maka selanjutanya diperbaiki.
      militer negara laen pon begitu.

      kalo negara tetangga, gak tau dech kebijakannya bijimaneh haha!πŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”

      Hapus
    8. om mahat masi blom bisa buka SIPRI bkn SUPRI tuch diatas masi tak percaya haha!😜😜😜

      Hapus
    9. Palu@ emang typikal malasnya dari dulu dah begitu om,merasa gagah dan jaguh setiap saat,tiba ada kegagalan pun pasti malunya segede gunung merapi Wkwkwk

      Hapus
    10. hahaha pas w liat vidio nya sama om kaya punya tetanga sebelah. yang jadi pertanyaan w.. trus apa yang di tembak sama tuh tentara malon bayagin lo Starstreak kan rudal ya tapi kok gax kena targetnya apa lagi peluru biasa pantes malon gax pernah juara nembak di kasih rudal aja meleset

      Hapus
    11. nembak? guwe mao jawab balon koneng om dimas, tp demi menjaga om tentra delay dkk tentu gak kusebutlah haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  7. Ompong,coward,no missile,no radar,mendunia but far away left behind.

    Yeah,thats what we called indonesian armed forces around the world.

    BalasHapus
    Balasan
    1. takde bukti & tunggu waktunya akan bedatangan seperti hujan turun dari langit haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      dan yang penting ada DUWIT, dan tak bajet kat haha!

      cekidot bajet tentara kamilahh apalagi polisi (POLRI) kami ituw rp 95T wuiiiii😳😳😳

      oh iyaa...satu lagi
      Salam shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN, dari kami tetanggamuh: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    2. Ompong n no missile,ada tak linknya kapal indonesia semua ompong,kl aq ada linknya kapal Kasturi n lekiu malon yg punya missile,kapal malon lainnya semua ompong tak de missile Wkwkwk...ish,ish

      Coward,kl coward tak lah askar UN indonesia dapat pingat UN,kl askar malon dapat pingat UN tak Wkwkwk...kl coward pastilah TNI lari tercirit2 lihat kapal raksasa coastguard dan kapal nelayan cina di LCS,kl ATM melihat kapal nelayan cina pun langsung kencing saluar Wkwkwk

      Kalo tak de radar manalah boleh indonesia halau nelayan cina di sempadan LCS lon

      Ya mendunialah lon wong indonesia juara dunia AASAM dan kopassus dimasukkan dunia dalam 3 spesial force yg paling menggerunkan di dunia setelah SAS British dan israel special force,ini kata dunia lho bkn kata indonesia dan kata malon

      Hapus
    3. ok unknow better you go back in to your cage. your majesty british waiting in england zoo..

      Hapus
    4. inihh wkasih vidio nya di liat malon lo gax ada quota buat liat vidio ya kasian https://www.youtube.com/watch?v=h331xSkcDVc

      Hapus
  8. untunglar...technology ini ada kat australia...selamat sikit...kalau kat malaysie sure hilang songlap

    BalasHapus
  9. Selamat untuk lapan yg telah meresmikan antena full motion buatan sendiri..
    Mantap jaya ternyata kita sudah menguasai teknologi radar s, x, l band..yg berarti tekno seeker rudal sudah dikuasai anak bangsa..
    Nunggu rilis resmi rudal pertahan udara sekelas s300 buatan Indonesia..#ngopi dulu apa jgn diem bae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngopi lon..ngopi biar otak encer lon

      Hapus
    2. malon ade antena tv cable import from china

      Hapus
    3. Malon cuma boleh bina antena buluh bambu Wkwkwk

      Hapus
  10. Malon bilang KRI ompong ?
    Indonesia dh bisa bikin sendiri rudal lon..tinggal dipasang di KRI, kalo malon ga percaya coba aja tes lagi di ambalat KD malon..pasti di sapu rudal dr KCR 60

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn gitu dong bro,malon tuh telah berjaya bina rudal bunga api TAMING SARI yg konon telah menewaskan rudal SATAN Rusia Wkwkwk

      Hapus
    2. Hahahaha...nama rudal yg unyu Taming Sari.
      Malon paling top cm bisa bikin petasan janwe..wkwkwk

      Hapus
    3. Malasya bangsa lembab pemalas nak buat rudal. Haha Lawak nye lon.. hahahha mimpi

      Hapus
  11. https://www.youtube.com/watch?v=h331xSkcDVc mohon di liat malon jagan liatain vidio rambut rosmah cap alien terus beruk malon karena negara nya banyak utang gax ada quota buat liat link nya yotube ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...long life najib n rosmah Wkwkwk

      Hapus