24 April 2018

Panglima TNI, Ketua DPR, Ketua DPD Cek Kekuatan TNI di Natuna

24 April 2018


Pemasangan radar Weibel tinggal menunggu waktu. Radar yang akan dipasang adalah radar ke-22 dari total 32 radar yang dibutuhkan untuk melingkupi seluruh Nusantara, radar tersebut bisa kompatibel dengan radar yang sekarang terpasang di Ranai (photo : Sorot)


NATUNA - Dalam rangka memantau sekaligus mengecek pembangunan kekuatan TNI di Pulau Natuna, Ketua DPD RI, Oesman Sapta melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI, Ketua DPR RI, ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia yakni ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Senin (23/4/2018).

Mendarat di Pulau Natuna, rombongan tersebut langsung terbang menuju pulau Sekatung. Dalam pertemuan dengan masyarakat dan prajurit yang bertugas di perbatasan tersebut, Panglima TNI kembali menekankan perlunya untuk saling bahu-membahu antara masyarakat dan personil TNI penjaga perbatasan.

Sementara itu, Ketua DPD RI Oesaman Sapta Odang menjelaskan, saaat ini DPD sebagai lembaga yang mewakili daerah telah mengajukan RUU daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masayarakatnya.

"Tidak mungkin negara sejahtera apabila daerah-daerah tertinggal. Kami di DPD akan memberikan perhatian bagi pembangunan daerah perbatasan dan terdepan," ujar Oesman Sapta.

Selanjutnya, dari pulau sekatung, Ketua DPD RI melanjutkan mengunjungi pulau Datuk dengan menggunakan heli Mi 17.

Di Pulau Datuk ini, rombongan langsung menuju ke RAI Armed yang merupakan markas tempat penyimpanan berbagai jenis senjata.

Rombongan pun melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju lokasi sarana dan prasarana Radar Weibel. Dimana lokasi tersebut direncanakan oleh pemerintah, akan didirikan radar udara.

"Radar permukaan dan ling range camera ini nantinya untuk memonitor semua pergerakan pesawat dan kapal yang melintas di perairan Indonesia," ujar Oso.

Kunjungan selanjutnya, rombongan pun bergerak meninjau Markas Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan bersilaturahmi dengan para prajurit TNI dan Polri yang bertugas disana.

Dalam arahannya panglima TNI meminta agar semua unsur penjaga keamanan selalu kompak dalam bertugas. Silaturahmi ini diakhiri dengan makan siang bersama.

Usai makan siang, Oso dan rombongan langsung meninjau fasilitas pelabuhan TNI AL di Selat Lampa. Di lokasi ini baru saja dibangun dermaga yang sudah 100 % beroperasi.

Sarana pelabuhan yang ada disana mencakup dermaga kapal atas air, dermaga beaching, ponton kapal selam. Pada akhir kunjungan rombongan meninjau hanggar integratif, Rumah Sakit Integratif dan mess Integratif.

Dari keseluruhan kunjungan ke Natuna tersebut, tampak antusias yang tinggi dan kesungguhan dari Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI untuk mendegar dan menyerap aspirasi yang disampaikan masing-masing lembaga.

67 komentar:

  1. Perkuat Natuna, perkuat Natuna, dan perkuat Natuna, malon kalau mau nyebrang padahal kenegaranya sendiri harus permisi lebih dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaga betul kawasan jaga lari naik tongkang sudah ia indon seperti kamu lari naik taksi ok

      Hapus
    2. Negara terbelah kok bangga ya

      Soal taksi kan sudah selesai, coba baca artikel ini:

      Inilah faktanya:

      Kesaksian Ismael Aril pengantar tni di lebanon

      Ismael kemudian mengantarkan dua prajurit yang diketahui bernama Kopral Dua Zulkarnain dan Praka Oksan dengan mobil pribadinya. Mobil berwarna merah marun itu sebelumnya disebut taksi oleh media Libanon.

      "Mobil saya bukan taksi, ini mobil pribadi," begitu kata Ismael mengklarifikasi.

      Ismael mengaku bertemu kedua prajurit TNI itu di Fatima Gate. Ismael melihat keduanya membutuhkan pertolongan setelah mengalami hari yang buruk.
      "Saya bisa merasakan apa yang mereka rasakan, dan saya ingin membantu mereka. Andai saja saya tidak bisa mengantar mereka ke markasnya, mungkin saya akan membawa mereka ke rumah saya, dan menolong mereka dan memberikan bantuan yang mereka butuhkan. Mereka juga muslim seperti saya, kalaupun mereka bukan muslim, sudah menjadi tugas saya untuk menolongnya," kata pria berkumis ini.

      Ismael juga tidak setuju jika keduanya disebut-sebut melarikan diri dari pertempuran. Menurutnya, keduanya terpaksa berlindung dan mundur karena memang kondisi di tempat pertempuran sudah sangat parah. Sementara mereka tidak bisa membalas tembakan.

      "Tidak, mereka melaksanakan pengunduran karena mereka tidak memiliki perintah untuk membalas tembakan," katanya.

      Sebelumnya, televisi Hizbullah, Al Manar, menyebut dua prajurit TNI itu meninggalkan lokasi pertempuran Israel dan Libanon dengan menumpang taksi.
      Tayangan ini menimbulkan kecaman dari media Libanon. Mereka mengejek UNIFIL karena tidak bisa mencegah pertempuran. Kontak senjata itu menewaskan 4-5 orang.
      Namun pihak UNIFIL membantah tudingan miring itu. Dua prajurit itu justru telah berusaha sekuat tenaga untuk melerai dan mencegah kontak senjata. Keduanya pun mendapat penghargaan dari Komandan Sektor Timur UNIFIL, atas jasa-jasa mereka.

      link : http://www.detiknews..com/read/2010/08/12/165541/1419228/10/kesaksian-ismael-aril-pria-libanon-pengan tar-2-prajurit-tni

      Hapus
    3. Mahairi@ jaga betul kawasan supaya tak diberakin cina,ok

      Hapus
    4. Jika pecah perang pon malonte sm rrt sy rasa yg oertama teriak minta tlng kat pbb ya si mahataik ini la...
      Dh terkencing kencing dia lari tunggang langgang


      😇😇😇😇

      Hapus
    5. orang malassia itu congkak bin bodoh bro, susah dikasih tau. maklum hasil didikan umno bin british

      Hapus
    6. Jangan bohong naik taksi bila isreal tembak dekat Indonbatt itu ok, di arab kamu boleh bayar crisis actor Untuk bodohkan warga indonesia itu ok perkara serupa berlaku di media amerika dan syria media barat bodohkan warga mereka sendiri lakonan crisis actor ok

      Video isreal potong pohon berada sempadan Ok Capten suruh Stop stop lepas isreal mulakan tembakkan semua indonbatt lari naik apc dan lain naik taksi Yg sediakan penduduk kampung ok

      Ini menunjukan capten lari naik apc dan 2 orang tentera lari naik taksi, capten tinggalkan 2orang tentera pbb keseorang ok, penakut punya tni capten lari naik apc dan 2 orang bawahan Indonbatt naik taksi yg sediakan oleh penduduk kampung itu ok 😁😁😁😁😁😁

      Hapus
    7. Aku tengok video tentara banci Indon yang kabur, aku mau tergelak. Macam itu kah tahap tentara banci Indon? Mendunia konon...ptuiiiiii.

      Hapus
    8. Mahairi n pink@ apapun korang berdua soal berita bualan tuh yg penting dapat pingat dari PBB,cuma yg sukses dalam tugas yg pingat sementara malon cuma dapat tai Wkwkwk

      Aq tengok video tentara beruk di beting ali tak de kuase halau nelayan cina cuma boleh liat2 nelayan cina tanpa ada action Wkwkwk

      Hapus
    9. Jgn lupa check radar apache dan jet ompong yg lain ye.hahaha

      Hapus
    10. eh om mahat batuw? bisa kasi liat tak mana tulisan taksi ituw?
      bisa kasi lihat?

      ini mister Ismael Aril yang punya mobil mercy mini. dia bilang mobil pribadi, bukan taksi haha!😆😆😆
      silakan samaiin ama yg baju koneng di linkmuh

      cek dech detik 0:21.
      "mobil saya bukan taksi, ini mobil pribadi"
      https://www.youtube.com/watch?v=UsZuxnwWZEI

      sama satu lagi, uda nemu blom produsen plasma laser cutter di negerimuh, jangan tempelan STIKER di mesin amerika lagi seperti yg kemaren haha!🤣🤣🤣

      ada disini buktinya, om mahat batuw tukang tepu sejagat maya haha!👻👻👻

      http://defense-studies.blogspot.com/2018/04/steel-cutting-for-2-frigates-starts.html

      sering sekali menipu, maka tung tuuungg tttungg 🔨🔨🔨 jidatmuh haha!😂😂😂

      Hapus
    11. eh om unknown alias om tentera delay, ngapaen lengkap2 amat lawannye aja bokek haha!🤣🤣🤣
      mending shopping sopiiiingg teruusss haha!😂😂😂

      ramalan guwe akan jadi kenyataan. biar ada kontrak tahun ini pon itu rudal takkan datang tahun depan.
      silaken kaburrr seblom difentung rame2 disini tung tung tung 🔨🔨🔨haha!🤣🤣🤣
      lihat sahaje yg ini:
      http://www.malaysiandefence.com/broken-record/

      Hapus
    12. MalOn paham tak fungsi PBB...tuh lah bodohnya kontingan PBB malay makanya tak dapat penghargaan....PBB Kontingen indo mana boleh balas tembak isrohell..itu namanya tidak netral

      Hapus
    13. malon tuh bukan kelas kita bung buat apa di tanggapin setelah saya liat global power dan saya bandingkan semua aspek tentara beruk malon bukan kelas kita bung saya sekarang sadar buata apa saya debat dengan kelasnya di bawah tni. https://www.globalfirepower.com/countries-comparison-detail.asp?form=form&country1=indonesia&country2=malaysia&Submit=COMPARE

      Hapus
    14. Aku tengok youtube tdlm lari dari nelayan china

      Hapus
    15. Hoi,,,mahairi anak bangla,setiap hari itu sahaja dalam otak lo, kalo lari naik texi kenapa lo yg sakit hati, dasar anak gampang lo, hati busuk lo,,

      Hapus
    16. Kamu tiga perinsip pbb warga indon patut menbacanya ia..
      https://peacekeeping.un.org/en/principles-of-peacekeeping

      1)persetujuan dan perjanjian kedua belah pihak
      2)menegak keadilan
      3)Tidak menggunakan kekerasan kecuali dalam mempertahankan diri dan mandat..

      isreal dah cerobohi kawasan lubanon dipersetujukan kedua belah pihak, indonbatt ada Hak halau tentera isreal itu..

      Kedua isreal telah memulakan tembakan jadi kamu boleh pertahan diri jika kamu ditambak Menyerah mereka balik

      Tiga indonbatt gagal pertahankan mandat yg ada sebab capten lari naik apc dan anak didik lari naik taksi disediakan oleh penduduk kampung itu ix ix ix

      Jangan lupa media hizbullah bilang indonbatt lari naik taksi ok Gagal pertahankan mandat ada untuk memaksa isreal berundur kawasan biru

      Hapus
  2. Cem ni lah persiapan indonesia dalam menghadapi cina di LCS bkn cem negara jaguh di sebelah diberakin cina pun tetap senang sentiasa Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cam swrawak d bagi 2 sj dari pada d rwbut cina...😆😆😆😆
      Barat kasih pinoy dan serawak timur buat indonesia
      😆😆😆😆

      Masuk akal la tu

      Hapus
    2. untuk mengusir pesawat malassia yang hendak ke serawak.
      sehingga pesawat malassia harus menghindar lebih jauh, lebih ke utara laut natura utara. ke arah laut cina selatan. tetapi di laut cina selatan ada cina yang siap tempur....
      wkwkwkwk

      Hapus
    3. Sarawak masuk yindon??? Kahkahkahkah...ko igt yindon tu setaraf singapore ke??

      Kau sedar ke tak...kalau kalimantan keluar yindon..dalam sekelip mata kalimantan akan selevel sabah/sarawak..mungkin lebih...

      Ko plak harap sarawak join yindon...kihkihkih...possible tapi yindon kena bunuh semua org sarawak lah.. berani ke face to face dgn head hunters?? Jgn buat lawak la don....kihkihkih

      Hapus
    4. Sabah Serawak Keluar Malaysia...tak perlu masuk indo...biar sabah & serawak menjadi negara sendiri seperti singapore....

      Hapus
    5. https://www.youtube.com/watch?v=RhmoSw3iF8U jelas ketakutan malon sama tuannya

      Hapus
    6. Nah yg diatas sy ni lebih realistik & tau diri..kihkihkihkihkih...

      Tapi om tupez don..populasi sarawak yg sebesar itu lebih kecil dari populasi singapore...gimana tuh bro??

      Apa kata kalimantan juga ikut keluar yindon Ni sial..bikin negara baru Borneo...1 negara besar di asean..pasalnya sy lebih yakin dgn keberanian para head hunter borneo..dari para kecebong yindon ni sial yg kabur naik taksi...kihkihkihkih

      Hapus
    7. https://www.globalfirepower.com/countries-comparison-detail.asp?form=form&country1=indonesia&country2=malaysia&Submit=COMPARE
      negara malon bangsat anak pelacur bukan tandingan kita urus borneo sabah tuh di telantarin sama kerajaan lo dan kekuatan tni di banding malon atm jelas bagaikan bumi dan planet pluto

      Hapus
    8. Cieeee dikira ga mungkin... Bikin proxi aj sm pinoy sulu... Beres dh tu

      Hapus
    9. Malay tak ada perSiapan menghadapi cina...karena sebagian malay sudah milik cina...jadi nanti cina datang tinggal di kasih...heheeheheee

      Hapus
  3. mungkin nak skodeng jet malaysia dari semenanjung ke sabah.....mana enjin yang hilang

    BalasHapus
  4. waduuuuhhh.. ternyata radar weibel sudah dipasang di Natua.. cakeeeeeppp..!!!! tinggal diisi pesawat tempur, rudal pertahanan pesisir, dan SAM.

    BalasHapus
  5. #Setelah radar weibel dan radar VERA NG yg akan menyusul, FIR Natuna tinggal menunggu waktu dambil alih Indonesia.

    https://m.detik.com/news/berita/3987000/bamsoet-beberkan-pentingnya-bangun-pangkalan-militer-di-natuna

    BalasHapus
    Balasan
    1. radar2 aesa lagi disiapin ama s400 lagi difesan, kata om antiembalgo..dummy boxnya dolo tapi, mayan buat parade nanti di rt-nya haha!😂😂😂

      Hapus
  6. Kau indon2 jangan cakap banyak. Banyak TKI cewek yang udah dingentot kerna kau orang tak dapat bagi kerja di Indon. Negara G20 konon...taik kucing. Rakyat Indon TKI melarat berak sembarangan. Ptuiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko panas ke? Kalo iya pergi mandi kat sungai laut. Jangan macam atm ko tu takut ngan air, tak de yg mau marine

      Hapus
    2. Pasal kau entot tki itu perkara korang sm allah swt...ntr urusan kau d akhirat bukan urusan kami.
      😆😆😆😆😆
      Lol

      Hapus
    3. Maaalhnya sekarang negara korang dh miskin...bangktap....melayu sonhlap pemalas...lazy boy ...pakar sodom n zina


      😆😆😆😆😆😆😆😆

      Hapus
    4. Tak sedarlah ko tuh negara ko diberakin cina tp senantiasa negara ko tetap happy...kl tak di sokong cukai judi dan berak cina negara ko akan mati kelaparan Wkwkwk

      Hapus
    5. pinkpus.ycat
      nickname nya saja sdh mencerminkan isi otaknya.
      tidak jauh dari selangkangan... pasti perek judi di genting highland kalau gak homo sodomi langganan anwar ibrahim

      Hapus
    6. malon negara miskin yg msh berhalusinasi mrsa kaya hanya krn ada orang2 indonesia yg bekerja disana. picik kali kau pakcik..hhee

      Hapus
    7. Kaya lah sangat kau orang tu Indon. Rakyat merempat di negara asing, dihina macam sampah...kau buat apa? Bodoh punya bangsa tidak dapat bagi makan kepada rakyat sendiri sudah mau bongkak mendunia. Ptuiii...

      Hapus
    8. Pink@ beruk,lihat negara ko diberakin cina negara ko senantiasa happy,dasar malon negara miskin tak de maruah...cuihhh

      Hapus
    9. wkwkwkwk..
      nickname-nya itu lhoooh wkwkwk..
      "pink pussy"
      ini cewek apa cowok yo?
      kalo cowok... mesti iki mental hombreng
      wkwkwkw


      maap numpang ngakak yooo..

      Hapus
    10. Keliatan otak malay..gak jauh dari Tai,merogol,melancap,dubur,...blog weapon yang di bahas Malah itu2 saja gak jauh dari Tai...wkwkkwk

      Hapus
    11. Keliatan otak malay..gak jauh dari Tai,merogol,melancap,dubur,...blog weapon yang di bahas Malah itu2 saja gak jauh dari Tai...wkwkkwk

      Hapus
    12. Pinkpusy tu pakar sodom bro... Pantat merekah. Cuiiiihhhhh

      Hapus
    13. @pinkpussy Ladyboy from malay...wkwkkwkk

      Hapus
  7. bahas ini aja ahh haha!🤗🤗🤗
    tahun ini uda masuk:
    f16
    apache
    grob
    KCR 60m
    PC 40m
    PC 28m
    PKR
    anoa untuk PBB
    KMC TNI AL
    AS-565 MBe Panther

    pesenan yang akan datang tahun ini lagiiiii haha!😛😛😛:

    kt1 woongbee
    kapal selam
    cn235mpa
    ponton
    c130H
    LST
    dst.

    kalo dipesan, wah jgn tanya lg dech ntar ada yg pusink haha!😆😆😆
    2 bijik ini aja uda bikin goyang geal geol: UCAV Rainbow &
    su 35 haha!🤣🤣🤣

    selamat menikmati gae haha!👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rudalnya ketinggalan om palu.. haha..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. kan ada dst. haha!👍👍👍 silakan dilanjutken om bagaz, mimin lagi rajia..buldozer dimana2, tiarap dulu ahhh haha!😋😋😋

      Hapus
  8. Askar jaguh suka rogol anak sekolah dari semenanjung pada ngapain aja...inilah susahnya punya jiran lembik bikin sibuk se rantau asean

    BalasHapus
  9. Kalo gak salah ni yah kenapa malingnesia gak berani ganggua gugat israil yg menjajah palestina karena di malaysia terdapat agama yahudi

    BalasHapus
    Balasan
    1. La kemarentu ulama palestina di tembak mati sm malonsialan...
      Adik kim jun d racun pun..
      Emang malonshit luar biasa kasusnya mendunia.

      Hapus
    2. Nak komeng apa lagi...negara rasuah markas penjahat

      Hapus
    3. Jangan lupa juga kasus Hilang pesawat MH 370 & Rasuah 1 Mdb....buat malay trending topic dunia....hehehhee

      Hapus
    4. Dari penjahat yahudi hingga penjahat rogol merogol memang bermarkas di malasya

      Hapus
  10. https://ms.m.wikipedia.org/wiki/Sejarah_orang_Yahudi_di_Malaysia

    BalasHapus
  11. lengkapi dengan pelucur rudal penangkis rudal sebagai bagian dari pertahanan udara, alat untuk melumpuhkan dan menghancurkan drone, drone yang dilumpuhkan tanpa dihancurkan dapat dipelajari sistem operasinya dan onderdilnya, kemudian dibuat copyannya kemudian diperbanyak, salah sendiri mata2in wilayah negara lain, kalau urusan begii gak usah mikirkan hak cipta lagi, kemudian dipasang peluncur rudal untuk pertahanan pesisir, dan oerlikon diobyek vital dan disepanjang pesisir, kemudian ditempatkan menara pengawas, pagar berkawat listrik disepanjang pulau, dipasang CCTV dengan kemampuan night vision dan infrared, di beberapa titik pulau, dan sensor

    BalasHapus
  12. Radar weibel jarak deteksi 550 - 1000 km , mampu menutup ruang udara hingga semenanjung malaysia , berarti setiap pergerakan pesawat udara ( zet tempur & pesawat biasa )'singapura & malaysia terlihat jelas di monitor radar ketika terbang di ruang udaranya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blm pake weibel aja di natuna...Ada Herky aka pesawat charlie malay..masuk ruang udara kita kena usir.....untung nurut..kalau nggak kita force down kan seru...wkwkkwk

      Hapus
    2. Nanti ke depan setelah sarana dan prasarana perlengkapan militer untuk 3 matra lengkap semua , bisa jadi malaysia wajib izin melewati ruang udara natuna ketika pesawat y baik zet tempur ataupun pesawat terbang menuju ke sabah _ serawak , kalo tidak izin fardhu a'in di tembak jatuh

      Hapus
    3. Kalau setakat heli sebesar nyamuk md530g punya malasya boleh terpantau tidak oleh radar ini ?

      Hapus
    4. Bisa lah kalo heli md530g ya terbang tinggi , tapi kalo terbang rendah kemungkinan helinya bisa sulit di deteksi radar weibel ini, karena pada dasarnya radar itu mendeteksi makin tinggi pesawat maka makin jelas terlihat di monitor radar dan makin rendah pesawat terbang maka makin kecil pesawat terlihat di layar radar

      Hapus
    5. @Doni setelah terbentukNya ADIZ om...kalau gak permisi sikat aja....wkwkkwkwkk

      Hapus
  13. Agen Bola Online & Casino Online Terpercaya
    1 USER ID UNTUK SEMUA PERMAINAN !!!
    Casinobet77 Menyediakan Permainan Terbaru & Terbaik
    Livecasino | Bolaonline | Sabungayam | PokerDomino | SpadeGaming | SlotGame | Tangkas | BatuGoncang | Jdb168 SlotGame | NumberGame Lottery
    -----------------------------------------------------------------------
    - Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    - Bonus Deposit 30% Khusus Permainan Sportbook
    - Bonus Deposit 10% Setiap Hari Untuk Semua Game
    - Bonus Deposit Setiap hari 5rb - 25rb
    - Bonus Casino Rollingan 0.8% Setiap Hari Senin
    - Bonus Rollingan Poker & domino 0,3%
    - Bonus Cashback Game & Tangkas 5%
    - Bonus Cashback Sportbook 5%
    - Bonus Cashback Sabungayam 5%
    - Bonus Referall 2% Semua Game
    - Bonus Referall 1% dari member Togel
    Contact Us Now :
    ?? Livechat Casinobet77
    ?? whatsapp : +85599495431
    ?? PIN BBM : D6235F1C
    ?? Wechat : casinobet77cs1
    ?? Line : casinobet77
    ?? skype : casinobet77
    ?? Link pendaftaran :lc.chat/now/8523001/

    BalasHapus
  14. haloo saya mau memberi tau nih agens128 dan Anapoker
    adalah agen terbaik dengan pelayanan nya 24 setiap hari non stop , dan untuk deposit dan withdrawnya
    paling lama hanya butuh waktu 3 menit saja dan sekarang juga bisa menggunakan ovo dan juga go-pay tidak ada kan pelayanan seenak dan secepat ini hanya di sini loh
    buruann join agens128 dan mainkan permainan baru vivo slotnya

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128
    [url=www.s128agen.id/www-icetuna-com-link-terbaru-alternatif-situs-sbobet/]icetuna[/url]
    [url=http://www.s128agen.id/]Sabung Ayam Online[/url]
    [url=https://bit.ly/31KcG3g]Agen Poker Deposit Pulsa Terpercaya[/url]

    BalasHapus