24 Februari 2018

Enam Pesawat Hawk dengan Rudal Maverick Latihan di Aceh

24 Februari 2018


Enam pesawat tiba di Lanud Iskandar Muda, Aceh (photo : Portal Komando)

Enam Pesawat Hawk Tiba Di Lanud Sultan Iskandar Muda

ACEH,.Sebanyak enam pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (23/2). Kedatangan enam pesawat tempur TNI Angkatan Udara yang dipimpin Danskadud 12 Lanud Roesmin Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar diterima langsung Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., beserta pejabat Lanud Sultan iskandar Muda.

Dijelaskan dalam rilis penerangan Lanud SIM, rencananya selama dua minggu, “Black Panther” sebutan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin dengan pesawat Hawk 100/200 nya akan melaksanakan latihan tempur dengan menggunakan rudal Maverick dan dilanjutkan patroil pengamanan wilayah udara sekitaran provinsi Aceh.


Hawk 200 dengan rudal Maverick (photo : Dhimas Sanjaya)

 “Tentunya hal ini dilaksanakan sebagai tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara dan sarana meningkatkan kemampuan para penerbang TNI Angkatan Udara,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda. Mengenai patrol udara, lanjutnya, pengamanan wilayah udara sangatlah penting bagi keutuhan NKRI dalam rangka menjaga dan mengamankan pulau terluar.

Selain itu, tambahnya, kegiatan latihan dan patrol pengamanan wilayah udara bukan hanya meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin saja, melainkan juga Lanud Sultan Iskandar Muda dalam mendukung operasi penerbangan. “Mari kita berikan yang terbaik agar hasil yang dicapai maksimal,” tutupnya.

22 komentar:

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada KYAI HJ.UMAR berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”KYAI HJ.UMAR Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn KYAI HJ.UMAR yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya.jika mau bukti atau KILK DISIINI 2D 3D 4D 5D 6D
      SAYA//

      Hapus

    2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Shoping..Latihan...Shoping...Latihan...Maju terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tupez@ indonesia exercise terus itu tandanya indonesia ada wang

      Hapus
    2. @ MR kalau ada wang...berarti spare partnya banyak ya kan bro...heeheee

      Hapus
    3. Yoi bro,sparepartnya banyak bingit

      Hapus
  3. Kok di gambar itu Maveric ga kliatan..
    Yang kliatan drop tank & pylon bom aja tuh...

    Di foto lain mungkin ya..? :)

    Selamat berlatih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @PS maklum nie foto yg lama om kurang update si mimin

      Hapus
    2. @PS maklum nie foto yg lama om kurang update si mimin

      Hapus
    3. Yup mas.

      Hawk dimari memang pamungkasnya Maveric & Sidewinder .. :)

      Eh, dipasangi Sniper pod kompatibel / gak ya?

      Hapus
    4. Nih pesawat kecil2 gini lumayan hebat bawaannya,Tipe radar yang dipasang adalah AN/APG-66H buatan Westinghouse. Radar jenis ini klo kaga salah derivatif dari radar yang biasa dipakai F-16 A/B. Bs nyapu 10 target di permukaan serta sembilan target di udara secara bersamaan.Jarak sapuan radar bisa mencapai 35 mil....itu klo kaga salah dr yg pernah di ulas d blog sebelah...bawa AMRAAM,Sky Flash, AGM-65 Maveric,rudal anti kapal Sea Eagle,sampe torpedo Sting Ray....

      Hapus
    5. Kena sindir mimin langsung ganti gambar hawk lagi gotong maverick...Good job..min..Mimin Kamu Luar BiasA.....

      Hapus
    6. @ PS Dpnya update ya om..salam Sukhoi 35..heeeheeee

      Hapus
  4. jadi teringat 2 hawk full weapon di sulawesi yg bersiap menghancurkan marawi

    BalasHapus
  5. Maverick dummy atau asli itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari balon warna kuning om...
      kehkehkeh....

      Hapus
  6. Good job... gotong maverick berarti mau latihan CAS nih dgn army/marine, moga2 makin memperkokoh ops gabungan tempur darat pasukan pemukul kita

    BalasHapus