21 Juni 2016

Kerjasama Pindad dan Kongsbeg dalam Pembuatan RCWS

21 Juni 2016

Kesepakatan PT Pindad dan Kongsberg (photo : Yooying)

PT Pindad melakukan penanda-tanganan kerjasama dengan perusahaan Kongsberg dari Norwegia dalam pembuatan RCWS yang akan diproduksi di PT Pindad, Bandung.

"Berjabat tangan setelah menandatangani kerjasama RCWS dengan Kongsberg dari Norwegia. Alutsista tsb (lihat background) akan diproduksi di Pindad." itulah yang ditulis oleh Dirut PT Pindad Silmy Karim dalam situs sosial medianya.

RCWS Protector Nordic (photo : WiseLED)

RCWS Protector adalah Remotely Controlled Weapon Station yang telah digunakan di beberapa Angkatan Darat diantaranya adalah AS dan Australia.

RCWS seperti gambar diatas bertipe Protector Nordic yang pernah tampil dalam pameran Defence & Security Equipment International (DSEI) DSEI 2015 di London. 

Protector Nordic adalah RCWS kaliber 7.62mm paling handal keluaran Kongsberg yang memiliki tambahan fitur Day Camera VIS 95 with 95 field of view dan Infrared Aim Laser (850 nm), yang juga dibuat oleh Kongsberg.

(Defense Studies)

4 komentar:

  1. Semoga selain untuk 7,62 juga bisa untuk 12,7 dan 30mm.
    Semoga dapat segera terpasang di Anoa, Komodo, dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya ini platform bisa handle maksimal sampai caliber.50. Di atas itu, utk 20mm-35mm ada platform lain lagi.

      Hapus
  2. bukany pindad isuny joint production rcws dngan rheinmetal jerman lah kok iki malah ma kongsberd norwegia, ?

    klw boleh tau apa kelebihan dari rcws kongsberd ini di bandingkan rcws rheinmetal , sehingga rcws kongsberd terpilih oleh pindad ,,, ?

    BalasHapus