24 April 2019

Thales and PT Len Collaborate to Support Radar Development

24 April 2019

Since 2012 PT Len and Thales in talks for collaboration in radar development to supply TNI AU (photo : radartutorial)

JAKARTA, Indonesia/PRNewswire/ -- With over 17,000 islands and a territory stretching across 1.9 million square kilometers, ensuring air sovereignty is a strategic priority for Indonesia. Over the last 35 years, Thales has been supporting the ambitions of the Indonesian Air Force (TNI-AU) through the supply of air defence radars and air operation centres throughout the country. Today, Thales is reinforcing its support to TNI-AU with a Memorandum of Understanding (MoU) signed with PT Len in the area of radar development, a key pillar and one of the seven strategic industries to be developed in Indonesia as outlined by the Ministry of Defence. 

Indonesia's Ministry of Defence has outlined 7 strategic industries to be developed in Indonesia. These are in the areas of fighter jets, submarines, missiles, rockets, propellant, medium tanks and radars.

Indonesia's radar strategic project is designed to enhance, expand and strengthen national radar coverage across the country's extensive land and sea territory. Through this MoU, Thales will be providing maintenance to its existing fleet of air defence radars currently in operation with the Air Force, as well as support PT Len in training and transfer-of-technology, to build up local expertise in radar management and maintenance. Thanks to Thales' expertise in high-technology, PT Len will be able to help Indonesian operators make the best decisions when life is at stake.

Development step of national radar (image : Kompas)

The MoU further extends Thales and PT Len's years of collaboration in the defence sector, which includes earlier MoUs signed for research and transfer-of-technology in naval combat management systems. Outside of the defence sector, Thales and PT Len are also collaborating on delivering advanced signalling systems for railway projects in Indonesia and the export market, through a separate MoU signed in 2018.

"Thales aligns with Indonesia's ambitions to upgrade its military capabilities while building local capabilities in R&D, system maintenance and manufacturing. We are deeply involved in the strategic defence industries in Indonesia, and this MoU enables us to support PT Len, Indonesia's leading defence electronics partner, in their goal of becoming the country's foremost experts in radars and air defence technologies," Erik-Jan Raatgerink, Country Director, Thales in Indonesia.

(PRNewswire)

158 komentar:

  1. Indonesiaku numero uno...negri jiran ga ada beritany y..paling juga usaha mr.sabu buat jual kelapa sawit buat dibarter ma peswat jf sulfur duo biji..🤫🤫🤫

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual aset askar malooon broo,,biar askar malon tiada weappon jdi ompong kat vanuatu,,,kikikikik

      Hapus
    2. Jangan main main malon guna radar balon terjaguh di dunia 😁

      Hapus
    3. anti gravitasi tuch om PBM, tinggal guntingin tali2nya lgs terbang luar angkasa, kagak balik2 haha!😜😜😜

      Hapus
    4. Minyaaaaakk..... Minyaaaaakkkk..minyaaaaaaakkk..😂

      Hapus
    5. Lhoo mereka kan sudah borong radio brik-brik di LIMA.
      Bisa diubah jadi radar powerfull saat digantung di balon

      Hahahaha

      Hapus
    6. Koh koh koh, Malon cuma bisa melihat doang.....tak mampu berbuat.

      Hapus
    7. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. jpnn.com, KUALA LUMPUR - Langkah PM Malaysia Mahathir Mohamad menghidupkan kembali proyek-proyek yang didanai utang dari Tiongkok mengundang sorotan tersendiri. Pasalnya, hal itu bertentangan dengan sikapnya ketika baru kembali duduk di kursi orang nomor satu pemerintahan Negeri Jiran.

    Mahathir pada saat itu mengirim pesan kuat ke Beijing tentang keinginan dan tekadnya untuk meninjau ulang atau membatalkan proyek-proyek dengan Tiongkok. Dia ingin Malaysia menghindari perangkap utang Tiongkok, yang telah membuat negara-negara lain tidak punya pilihan selain menyerahkan kendali proyek berhutang kepada Beijing.

    Namun, penentangan Mahathir terhadap Tiongkok tidak bertahan lama. Forbes akhir pekan kemarin, Minggu (21/4) merilis artikel berjulul "Malaysia Cannot Escape From China. It's Too Late" yang merupakan opini dari kontributor bernama Panos Mourdoukoutas.

    Dia adalah seorang profesor dan ketua Departemen Ekonomi di LIU Post di New York. Dia juga mengajar di Universitas Columbia dan kerap menerbitkan beberapa artikel di jurnal dan majalah profesional dunia.

    Dalam artikel itu, dia menjelaskan bahwa Malaysia sudah terjerat dalam jaring Tiongkok, dan tidak ada jalan keluar. Langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah membawa Beijing ke meja perundingan, dan mencoba untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk proyek yang sedang berjalan.

    Karena itulah, hal terbaik yang bisa dicapai Mahathir adalah memangkas biaya proyek investasi yang ditugaskan kepada kontraktor Tiongkok.

    Pekan lalu, Tiongkok sepakat untuk memotong biaya proyek East Coast Rail Link hingga sepertiga. Minggu ini, kedua negara telah sepakat untuk menghidupkan kembali proyek Bandar Malaysia dengan kontraktor asli, yakni perusahaan patungan antara perusahaan Malaysia Iskandar Waterfront Holdings dan China Railway Engineering Corp (CREC),

    Lalu, apa yang membuat Malaysia melunak ke Tiongkok? Tentunya banyak faktor yang melatarbelakanginya. Namun salah satunya adalah bahwa ada banyak biaya yang sudah "tenggelam" untuk proyek-proyek tersebut dan akan sulit untuk menemukan sumber pembiayaan alternatif untuk melanjutkannya.

    Bukan hanya itu, faktor lainnya kemungkinan adalah, ada ketergantungan Malaysia pada Tiongkok untuk ekspornya. Tahun lalu, Tiongkok adalah pasar ekspor terbesar untuk Malaysia (yakni 42,5 miliar dolar AS), diikuti oleh Singapura (35,7 miliar dolar AS), dan Amerika Serikat (33,1 miliar dolar AS).

    Menurut data Tradingeconomics.com, secara kebetulan, ekspor Malaysia turun secara tak terduga belakangan ini, yakni sebesar 5,3% setiap tahun menjadi MYR 66,6 miliar pada Februari 2019, setelah 3,1% pada Januari dan kehilangan konsensus pasar sebesar 1,4%,.

    Penjualan turun untuk produk berbasis minyak kelapa sawit dan minyak sawit, produk minyak sulingan, minyak mentah, kayu & produk berbasis kayu dan karet alam. (rmol)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap siap beruk malon bersarung jaga lapangan tiananmen 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    2. Malon iri pasti bro,,nangis kat dubuurr najib rosmah minta uang buat beli radar cem indonesia,,gkgkgkkkk

      Hapus
    3. Malaysia pasti akan hancur bro,,like dog kepada tuan nya china yg pasti negara malon jdi negara china,,,gkgkgkkkk

      Hapus
    4. takut nya nanti indonesia juga begini 😢😢😢

      Hapus
    5. http://jogja.tribunnews.com/amp/2019/04/24/malaysia-dihantui-kebangkrutan-segini-banyak-utang-yang-ditanggung-pemerintahan-mahathir-mohamad

      KARMA IS BEAUTIFUL

      Hapus
    6. Poor Malon nggak mampu bayar bunganya 😁


      Kih kih kih

      Hapus
    7. Sama kita juga terikat hutang dengan Tiongkok hampir seribu triliun Lom bungay,jadi gak usah usil dengan hutang mereka , toh rakyat kita banyak di Malaysia yg mengais rezeki hampir 6 jutaaan, di situlah harusy kita merasa malu, mereka di sana jadi majikan orang kita jadi babu

      Hapus
    8. bung unknown ,,kata siapa kita sma,,orang2 kita krja di sana itu permntaan dari pemrintah malaysia kn buka kita yt minta,,klw mereka gak minta juga pemerintah indonesia gk bkln tuh kirim tki ke jiran babi,,mereka juga gk bkln mampu mengerjakan pekerjaan mereka sendiri tanpa tenaga kerja kita di sana,,

      Hapus
    9. Saat diberlakukan morotarium TKI ke malonjing Yang merengek2 meminta2 supaya morotarium dicabut pemerintah malon itu sendiri jadi apa yang dikatakan bung malonjing sudah tepat, kenapa pemerintah malon merengek2 Dan meminta Karena para babiputera itu pemalas tak bisa keje maunya melancap sahaje

      Hapus
    10. Eeaa...eeaaa...
      Jom...sila cium kaki majikan baru kalian tuu....😁

      Hapus
    11. He beruk unknown lu ngarang bebas ya.. hutang kechina cuma 22 Trilyun lu mark up jadi 1000 trilyun!

      https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4463030/pemerintah-ri-utang-rp-22-triliun-ke-china

      TKI dimalon sekitaran cuma 2 jutaan buat apa malu toh pemerintah malon yang perlu TKI karena warga malon terkenal pemalas ,nggak produktif, Malon dinegerinya sendiri juga kalah dari pendatang asing..

      Yang malu tuh lu harusnya bego! 😁

      Hapus
    12. Ada yang kepanasan malon di bully disini 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    13. gimana gak fanas, lah ituw kan unknown571 ngaku2 org kite.
      tanah tumpa fifisnye disenggol2 om pbm haha!😅😅😅

      uda masuk list guwe nich haha!😂😂😂
      http://defense-studies.blogspot.com/2019/03/light-combat-aircraft-for-rmaf.html

      Hapus
  3. Kah kah kah malon sudah di genggaman china pun mau banyak sombong kah kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon pasti jeoleos bro,,nangis kat dubur rosmah,,khkhkhhh...

      Hapus
    2. Sudah sejak zaman najib bro.. Rosmah plastic itu juga Sales promotion girl china 😁

      Hapus
    3. Malon tak reti bina weapon malon reti bina anak dan rogol budak je,,tiada kepakaran nak bina sesuatu yg heibat bro,,malon cem monkey king alias raja monyet

      Hapus
  4. This News makes Malon Low IQ must be Jealous and Crying like Baby 😁

    Kih kih kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon crying bro,,and jeoleos,,,khkhkhhh

      Hapus
    2. Beruk Malon loncat loncat di atas pokok pisang sambil menagis 😁

      Kih kih kih

      Hapus
  5. waaawww mantaaapp ,,,malon mana malon,,malon pasti jeoles,,

    BalasHapus
  6. Divisi pengembangan Radar kita:
    PT. LEN ama Thales = deal, setronk haha!💪💪💪

    yg ini gimana?
    PT. Inti ama Northrop Grumman=?
    PT. CMI ama Lockheed Martin=?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yakin banget bro,,kedepan indonesia pasti mandiri dalam memproduksi alutsista dan akan menjdi negara kuat di asia setelah china,,merdekaaaa,,

      Hapus
    2. eiit potonya ktinggalan haha!😁😁😁

      S-200, tinggal dikasi rudal, jadi dach arhanud, setronk haha!💪💪💪

      https://3.bp.blogspot.com/-UDGMRl8xBpE/W9nE-GB1lRI/AAAAAAAA9s8/pfw_7bPLPgsFXaxMaCFd7NnegZbBeNguACLcBGAs/s1600/index-1.jpg

      Hapus
    3. Malon jelous ... 😀 😀 😝

      Hapus
    4. Malon teriak triak bro cem baby minta nenen,,malon puck you,,

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. btewe radar optoelektronika apaan yak? baru denger haha!🤔🤔🤔

      Hapus
    7. Tot ama Ukraina dong.. Biar bisa bljr "buat" Kolchuga😉😉, lumayan jarak jangkaunya

      Hapus
    8. Radar optoelectronic basisnya adalah sistem optik sebagai radar. Gampangnya seperti Lidar

      Hapus
  7. Malon mengeluarkan radar balon

    Indonesia mengeluarkan radar canggih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon low IQ make all asean country laught 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    2. http://defense-studies.blogspot.com/2019/04/aerostat-for-surveillance-from-stride.html?m=1

      Wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Malon psti bengong bro liat indonesia smakin mandiri dalam memproduksi alutsista,,maloon hancuuurr

      Hapus
    4. Baloon radar can destroyed with slingshot...very cheap antidot..😁

      Hapus
  8. Malon otak isinya urusan pinggang kebawah alias umbar syahwat saja,otaknya ngak nyampai buat alutsista canggih, karena malas hanya tempel sticker untuk diklaim....dasar malon BOTOL 😆😆😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia pasti iri bro liat indonesia smakin maju dan mampu produksi alutsista secara mandiri dan indonesia akan smakin kuat dan di perhitungkan dunia

      Hapus
    2. Malon ni pandai kongkek 😁 kalau bina alatan military tak reti lah 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    3. Malon tuh dungu cem monkey bro,,tiada otak buat berpikir mandiri dan bina weapon sendiri malon hanya mampu bina anak dan rogol budak je,,cem dukun cabul khkhkhkhhhh

      Hapus
    4. Dan sekarang malon sdh bisa barter trade... Minyakkkkk... Minyaakkkkk..minyakkkkkk..🤣🤣

      Hapus
  9. Indonesia's Ministry of Defence has outlined 7 strategic industries to be developed in Indonesia. These are in the areas of fighter jets, submarines, missiles, rockets, propellant, medium tanks and radars.
    ------------
    pespur = otewe
    submarines = udah, lanjutkan haha!💪💪💪
    rudal =otewe
    roket = udah, lanjutkan haha!💪💪💪
    propelan = udah, lanjutkan haha!💪💪💪
    radar = otewe
    medium tank = udah, lanjutkan haha!💪💪💪

    ambooiii tinggal tigo lagi uhuuyyy haha!😜😜😜

    betewe bom termasyuk strategis, gak dicantumin mungkin kerna uda lepel "menengah" yak, ampe bisa jawab NO ke tetangga kesayangan haha!😋😋😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas om pal Malon low IQ makin kepanasan 😁

      Hapus
    2. Malon crying bro,,,minta uang ke najib buat beli weapon,,malon stresss

      Hapus
    3. lemfarin fisank om biar tnang jiwanya haha!🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌v

      Hapus
    4. Jangan lupa pisangnya kasih racun tikus 😁

      Hapus
    5. tegaaa ihh, kan tetangga kesayangan lucu haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  10. Mantap... "Bertahap" Ke arah "kemajuan"rekayasa Ponco indro🤗🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bro,,indonesia mampu bina weapon,,malon mampu rogol budak,,khkhkhhh

      Hapus
    2. radar mobile koyo saab girafe warnane,
      koyoto mas gono panca indarne landep gawe ndeteksi rondo, utamane rondo anak siji

      Hapus
    3. ☝ngerti wae sampeyan 😌😚😚😚😋😋, kakehan semedi yoo nginiki😁 ndeteksine si thales, vera, Thompson lewat. .rondho beda propinsi ae kedetek😁😁😁

      Hapus
  11. Ini juga kerjasama dengan Thales ya..?? xixixixi.. lumayan tuh 200km..

    http://defense-studies.blogspot.com/2018/10/len-industri-kembangkan-radar-militer.html?m=1

    Maloners jealous lagi... bwahahahhahaaa.. 😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bukan jealeos lgi bro,,tapi malon nangis kat bilik termenung dan jerit jerit like baby minta nenen,,,khkhkhhhhhh

      Hapus
    2. 200 km..Kuwi jarak kemukus sampek ngendi yooo?

      Hapus
    3. ampe gua persembunyiannya om smiling om gogon haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    4. wkt guwe liat radar LEN di indodifens maren lgs teringat radarnya VS haha!🤗🤗🤗

      Hapus
    5. Malon akan mengerahkan Tok bomoh kelapa super 😁

      Hapus
    6. 200 km.. kira2 itu seko gunung kemukus tekan pintu tol salatiga - kertosono mungkin kui ms@gono. aq yo gor mbedek2an wae lhoo🏃‍♂️🏃‍♂️😊

      Hapus
    7. Pinter2 tenan😙😙😁😁😁

      Hapus
  12. 👈👈👈 malon udah buat radar balon kuning bro 🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk gk gk....menggerungkan sangat bro radar balon kuning malon,,radar tercanggih di dunia goib,,khkhkhhhh

      Hapus
    2. 😁😁😁😁kok yoo titen emen

      Hapus
    3. Malon sekarang ni lagi terobsesi dengan balon 😁

      Hapus
  13. Malassia juga keluarkan radar canggih ke macam wajan goreng yg ada di Dapurr Rosmah la.. 📡📡

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk gk gkkkkk,,,radar wajan goreng rosmah,,,menggerungkan sangaaatt brooo,,gk gk gkkkkkk...

      Hapus
    2. Rosmah ni mengerukan boleh mengendus duit rakyat malon sejauh 200km 😁

      Hapus
    3. Babi ngepet kalah jauh daya endusnya ama rosmah.. Hahahahaha

      Hapus
    4. Malon like baby cild wan to milk to china mother,,khkhkhkgggg

      Hapus
    5. Kih kih kih kasian Malon makin bego tiada berpisah

      Hapus
  14. Kerjasama Indonesia dengan Thales = Radar strategis nasional

    Kerjasama malon dengan Thales = Handytalk, Redio kecik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk gk gk....menggerunkan sangat bro,,,,gk gk gkkkkkkkkk

      Hapus
  15. mat rampit kemana ni tiada nongol lgi ngilang bagai di telan bumi,,apakah rampit juga ikut di gondol rosmah kali ya,,gk gk gkkk rempit dimana kau beradaa

    BalasHapus
  16. "Malaysia Cannot Escape From China. It's Too Late"

    -Forbes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon is like dog guard home in tianmeng,,

      Hapus
    2. om..omm..ntuw judul pilem yak haha!🤓🤓🤓

      Hapus
    3. Leher beruk malon low IQ sudah di jerat china 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    4. The last

      Tinggal gantung diri

      Hapus
  17. Tahukah Anda, sebagai sebuah negara, sejatinya Malaysia tidaklah memiliki kedaulatan penuh.

    Pasal VI perjanjian yang ditandatangani di London pada 9 Juli 1963 tertera: Pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris menggunakan haknya dalam meneruskan pemeliharaan pangkalan-pangkalan militer dan fasilitas-fasilitas yang kini dipegang oleh penguasa militer Inggris di Singapura dan pemerintah Malaysia harus mengizinkan pemerintah Inggris mempergunakan pangkalan-pangkalan tersebut jika sewaktu-waktu Inggris perlu.

    ganyanghitamSelain itu, Malaysia mengizinkan Inggris menyewa tanah selama 999 tahun untuk dijadikan pangkalan militer. Sebagai contoh, Naval Base Sembawang 999 tahun. Kanji juga 999 tahun. Di samping itu, masih banyak tempat lain: Loyang Yurongbukittombok, Mount Faber, dll. Saya menghitung, jika perjanjian itu ditandatangani tahun 1963, dan berlaku untuk 999 tahun ke depan, itu artinya, Malaysia masih menjadi negara “jajahan” Inggris sampai tahun 2962 Masehi…..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesuruh jaya kok bangga dan sombongnya amit amit🐵🐵🐵🐵🐵🐒

      Hapus
    2. Kalau seandainya federasi malon bubar, akankah perjanjian tersebut bubar juga?

      Hapus
  18. Negara pertama di kawasan Asean yang mulai terjerat hutang Tiongkok.

    Kini Tak Berkutik, Dulu Mahathir Berani Larang Investor China Beli Tanah di Malaysia, Demi Rakyatnya

    Sumber : Grid. Id

    #Maldogsial bankraps ��������������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg bikin tidak berkutik itu pinaltynya wkwkkwwkwkkwwk,

      pesuruh jaya 2962 Masehi.....

      Hapus
    2. Padahal kena Pinalty nya aja malon ketakutan 😁

      Hapus
  19. Johor nak keluar dari Malaysia?

    JOHOR ADA TENTERA SENDIRI? INI PECAHAN DAN SYARAT UNTUK SERTAI TENTERA JOHOR

    Man HamkaApril 21, 2019



    BalasHapus
    Balasan
    1. johor paham.. askar malon hanya reti rogol gadis dibawah umur dan bom wanita hamil dengan C4 😁

      Hapus
    2. Kalau Johor bakalan keluar dari federasi malon bakalan panas

      Hapus
  20. Baru kali ini saya melihat blog militer menjadikan film kartun sebagai bahan diskusinya hmmmmm apa tdk ada alat militer yg bisa di diskusikan kok malah upin ipin yg mau di save

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tuh bangsa dungu dan bodoh bro,,jdi udh biasa ngaco mereka itu saking udh stres mikirin negara bangkrut

      Hapus
    2. Ya namanya budak pesuruh jaya 2962. Dimaklumi hehehe

      Hapus
    3. Namanya juga beruk malon tak de hotak 😁

      Hapus
    4. Biarkan saja mereka hidup dalam fantasi dan alam khayalan mereka. Kita lebih baik belajar dan berusaha lebih baik untuk kejayaan Indonesia Raya

      Hapus
  21. "..Membayar bunganya saja sudah membuat kami bangkrut. Apalagi jika harus mengembalikan utang utama," kata Mahathir.
    ==!!!!=====

    http://jogja.tribunnews.com/amp/2019/04/24/malaysia-dihantui-kebangkrutan-segini-banyak-utang-yang-ditanggung-pemerintahan-mahathir-mohamad

    😑

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk malon lehernya sudah terjerat dan tak bisa kabur 😁

      Hapus
    2. Kayaknya Sabah dan Sarawak bakalan dijual

      Hapus
    3. whaaattt malon bangkruutt,,,oh my good,,so now malon like vanuatu island,,good good good,,,I like malon like vanuatu,,malon is the best in the world in ghost and goib khkhkhhhh

      Hapus
  22. Kata2 orang Malaysia di forum Carigold :

    pertahanan negara semakin hari dibuat main main oleh politaikus sepatutnya walaupun negara kita masih aman , turus kekuatan pertahanan negara tidak boleh dibiarkan lompong ,kerana negara hebat seperti malaysia ini banyak mata mata luar memerhati .


    Indo dah bina kapal selam, Msia kapan ? ☹️

    BalasHapus
  23. Ada yang ingin buka di blog Barang Lama Barang Baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog sepi bro

      Forum Melancap beruk malon macam MMP, MDR jauh lebih rame karena adminnya emang provokator 😁

      Hapus
  24. Di mana forum tersebut dan apa singkatannya bro MDR dan MMP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. FB bro.. perlu aplikasi VPN untuk masuk forum itu karena beruk malon pengecut ngga berani head to head dengan Forumer indonesia 😁

      Hapus
  25. MDR: Malaysia Defence Review, MMP: Malaysia military Power

    BalasHapus
  26. If that radar will be made by IDIOT PEOPLE OF INDONESIA, expect it of a poor quality and just liketo detect insects, bats, birds and lizards.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon mampu tak bina rada,,malon cuma mampu rogol budak je

      Hapus
    2. Malon tiada ke pakaran bina radar malon cuma mampu rogol anak kandung khkhkhhh

      Hapus
    3. Malondog is the dog of china khkhkhhgh

      Hapus
    4. This is Real idiot People.. 2 Times Malaydogsial low IQ pilots Eject in hanggar 😁👇

      Su30MKM:

      http://www.klsreview.com/HTML/2010Jan_Jun/20100603_04.html


      Hawk 108:

      March 19, 2002: An RMAF engineer based at the Butterworth air force base, Leading Aircraftman Shawn Cristopher Chew, 25n was killed when a Hawk 108 ejector seat suddenly deployed. Six other people sufferred burns when they were hit with flames.

      https://www.nst.com.my/news/nation/2017/06/249172/chronology-rmaf-hawk-jet-crashes


      Make all asean country laught 😁

      Kih kih kih

      Hapus
    5. Again about stupid malaydogsial 😁

      A DefTech employee killed during an accident with a AV8 Gempita in Malaysial

      https://defence-blog.com/army/a-deftech-employee-killed-during-an-accident-with-a-av8-gempita-in-malaysia.html

      Stupid malaydogsial low IQ burn Their naval ships 😁

      https://m.youtube.com/watch?v=w6CAASvtVd8&t=21s

      Hapus
    6. If u need only to detect insects,bath,rats or lizards
      Thales radar overkill...just buy BALOON RADAR with low cost and big discount for customers..😇😇

      Hapus
  27. Balasan
    1. Emang maloners sudah menjadi golongan jahiliah tapi mengaku bangsa yg paling beriman, bahkan sebagian besar mereka pakai nama-nama Arab, kelakuan seperti kerbau berkaki dan berekor pendek🐖

      Hapus
  28. Babiputera akan musnah Dan punah diganti Bangla n cino

    Kesultanan babiputera akan diganti kesultanan Bangla Dan cino

    Malon senang digondolin umngok

    Kihkihkih

    BalasHapus
  29. whaaaaaaaattt,,,,Malon like vanuatu,,,oh my goooddd,,,khkhkhhh

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. They need jammer radar to destroyed our radar...
      We need slingshot to destroy baloon radar...😁😁😁

      Hapus
    2. Idiot malon only use baloon Radar make all asean country laught 😁

      Hapus
  31. Zimbabwe berencana beli 100 unit radar balon Malaysia untuk deteksi migrasi kelalawar

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan bro, Mat Rempit sibuk mao siap siap jadi gubernur Sabah dan Serawak provinsi Indonesia


      Wkwkwkkwkwkwkwkkwk....

      Hapus
  32. JF-17 sulfur malaysia tak perlulah di deteksi pakai radar, cukup di lihat dari jauh cem plastik terbang dengan engine fogging serangga sudah nampak bahwa itu pesawat kerajaan miskin malon



    Bwahahahahahahahhahahahaha.....JF-17 Kesrek TUDM buat gatel2 tak level dengan TNI-AU

    BalasHapus
  33. Emang maloners sudah mmenuhi syarat menjadi golongan jahiliah tapi mengaku bangsa yg paling pintar serta beriman, bahkan sebagian besar mereka pakai nama-nama Arab, akan tetapi kelakuan seperti kerbau berkaki dan berekor pendek🐖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbut reng BETUL BETUL BETUL,,, MALAYDOG SEKARANG KEMBALI KE JAMAN JAHILIYAH,, BANYAK SEKALI ORANG ORANG DI SANA MEMPERKOSA ANAKNYA SENDIRI BAHKAN KEMAREN BERITA DI NEGERI MELAKA TERJADI PEMERKOSAAN TERHADAP ANAK KANDUNGNYA SELAMA 8 TAHUN, DI DAERAH TAIPIN NEGERI SEMBILAN SEORANG ANAK BERUMUR 21 TAHUN TEGA MEMPERKOSA IBU KANDUNGNYA SELEPAS MENONTON FILM PORNO,,,

      Hapus
  34. Pt len juga sudah buat radar pasif untuk deteksi pesawat stealth....entah sudah ada new varian lagi gak radar pasif nya

    BalasHapus
  35. "Nek rebutan rondo ki ojok digowo-gowo neng gawean 🤗🤗🤗"

    https://www.jejaktapak.com/2019/04/24/mig-31-rusia-jatuh-ditembak-temannya-sendiri/

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂😂nek enek kene santai wae.. Stok akeh eee😚😚

      Hapus
  36. ADA NEGARA MUSLIM DI ASEAN TETAPI RAKYATNYA BANYAK YANG MEMPERKOSA ANAKNYA SENDIRI,, , MARI KITA SAMBUT NEGARA MALAYDOG,, RATUSAN KES PEMERKOSAAN TERHADAP ANAK KANDUNGNYA DI TAHUN 2018 , BAHKAN TAHUN INI AJA BERAPA ORANG LAGI DI TANGKAP KARNA MEMPERKOSA ANAKNYA SELAMA 8 TAHUN SAMPAI HAMIL DI MELAKA IRONISNYA ANAK ITU MASIH SEKOLAH SEKARANG SEKOLAH SETINGKAT SMA ,,, TAHNIA MALAYDOG TAHNIA MALAYDOG

    BalasHapus
    Balasan
    1. maren ente jd mamad yach om? haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    2. ITU LAH KEPAKARAN MALON,,CUMA MAMPU BINA ANAK ROGOL BUDAK DAN BODOH

      Hapus
    3. Otaknya malon dog ada di butuh, ya jadi begitu ngga tahan lihat selakangan atau belahan dada terbuka sedikit lsg diperkosa

      Hapus
  37. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    untuk Diskon 2D: 29%, 3D: 59%, dan 4D: 66%
    Hadiah 4D x 3000, 3D x 400, 2D x 70, 2D Depan&Tengah x 65
    pelayanan yang cepat dan ramah
    untuk cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME
    WA : +85581511017

    BalasHapus
  38. Indon banci kabur dikejar APMM dan Vietnam coast guard.



    Wakakakakakakak.

    BalasHapus
  39. hore kita punya CIWS terhebat & pertama dikawasan, millenium gun cink haha!👍👍👍

    dan gred a teteup "OMPHONG" haha!😜😜😜

    Kanon Oerlikon Millennium Gun 35mm Telah Terpasang di KRI RE Martadinata 331
    https://www.youtube.com/watch?v=Vu_rHK-BLy0

    BalasHapus
  40. Sekarang bisa mainkan Poker Online di hp kamu
    dengan minimal deposit hanya 10rb dan proses cepat paling lama 3 menit.
    bonus cashback setiap hari jumat
    tunggu apa lagi join sekarang juga di Anapoker

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus

  41. widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkena

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinyalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    BalasHapus
  42. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]

    BalasHapus