10 Juni 2020

Jet Tempur Rafale Prancis, Covid-19 dan Prabowo Subianto

10 Juni 2020


Rafale diusulkan menggantikan Su-35 yang mengalami kebuntuan karena tekanan Amerika (photo : Airmagz)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Prancis memastikan akan mengirimkan jet tempur Rafale tepat waktu kepada Angkatan Udara India (IAF) meski ada tantangan berupa pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly via sambungan telepon kepada Menteri Pertahanan India Rajnath Singh, Selasa (2/6/2020), seperti dikutip Hindustan Times, Minggu (7/6/2020).

"Prancis menegaskan kembali komitmen untuk memastikan pengiriman jet tempur Rafale tepat waktu meski ada tantangan yang ditimbulkan pandemi Covid-19," tulis Kemenhan India dalam siaran persnya.

IAF kemungkinan akan memperoleh pengiriman batch pertama sebanyak empat jet tempur Rafale dari Prancis pada akhir Juli 2020. Seyogianya, keempat pesawat itu tiba di India pada Mei 2020, namun tertunda lantaran pandemi Covid-19. Wabah itu telah menghentikan sementara produksi di pabrik milik produsen Rafale, yaitu Dassault Aviation, yang berlokasi di Merignac.

Sebagai catatan, India telah memesan 36 jet tempur Rafale pada September 2016 senilai US$ 8,7 miliar. Pemesanan itu merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kemampuan tempur IAF. Menurut jadwal, pengiriman 18 jet pertama (termasuk empat di batch pertama) dikirimkan pada Februari 2021 dan sisanya pada April-Mei 2022.

Prancis telah menyerahkan jet tempur Rafale pertama dalam sebuah seremoni yang dihadiri Singh dan Parly di Merignac, 8 Oktober 2019. Momen itu bertepatan dengan hari ulang tahun IAF yang ke-87 dan festival Hindu Dussehra.

Ketertarikan Prabowo
Bicara soal jet tempur Rafale tentu tidak dapat dilepaskan dari kunjungan Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto ke Paris, Prancis, 11-13 Januari 2020. Saat itu, salah satu media terkemuka Prancis, La Tribune, menulis Indonesia tertarik membeli sejumlah alutsista buatan Prancis, salah satunya jet tempur Rafale.

Ditemui selepas menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI pada Senin (20/1/2020), Prabowo tertawa lepas saat ditanya wartawan perihal kabar itu. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya itu tidak membenarkan maupun membantah berita tersebut.

"Itu mungkin keinginan Prancis. Itu bisa saja itu," kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo tidak menampik Indonesia harus meningkatkan kapasitas pertahanan, salah satunya dengan cara memodernisasi alutsista yang ada.

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono menegaskan kunjungan Prabowo bukan jaminan Indonesia akan membeli alutsista buatan Prancis, termasuk jet tempur Rafale.

"Kalau melihat kan boleh, masak nggak boleh? Tapi belum tentu beli kan," kata Trenggono di sela rapat pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri, di kantor Kemenhan, Rabu (22/1/2020).

Lantas, apa kabar terkini dari ketertarikan Prabowo terhadap jet tempur Rafale?

Duta Besar LBBP Indonesia Prancis merangkap Monako, Andorra, dan UNESCO Arrmanatha Nasir mengungkapkan pandemi Covid-19 membuat fokus Indonesia dan Prancis mengarah kepada penanganan wabah tersebut. Sehingga belum ada perkembangan terbaru dari ketertarikan Indonesia terhadap jet jempur tersebut.

"Belum. Karena Covid-19 memang fokus ke sana baik di Prancis maupun Indonesia," kata Tata, sapaan akrab Arrmanatha Nasir, kepada CNBC Indonesia di Jakarta, pekan lalu.

CNBC Indonesia mencoba mengonfirmasi kelanjutan penjajakan Indonesia terhadap alutsista buatan Prancis, tidak terkecuali jet tempur Rafle, kepada Kepala Biro Humas Kemenhan Kolonel Ignatius Eko Djoko, Minggu (7/6/2020). Namun, hingga artikel ini ditulis, belum ada jawaban dari Ignatius Eko terhadap pertanyaan itu.

(CNBC)

223 komentar:

  1. BUKAN SAYA NAK MENGHINA.... PROGRAM KFX DAN KAPAL SELAM KOREA SELATAN TU SAJA SAMPAI SEKARANG TIDAK DIBAYAR....Lagi mau sembang pesawat Rafale yang lebih mahal...???

    dan lagi pembetulan Su-35 bukan isu Tekanan dari amerika..masalahnya memang dari awal bermasalah bila Rusia mau CASH tapi INDON push maukan Barter trade dengan KERUPUK....wkwkwkwkwkkwkwk

    CARA INDON COVER MALU....wkwkwkwkkwkw PENUH DENGAN ALASAN PRANK....wkwwkwkkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee.cieeee...iri ya pur???orang kaya bebas milih pur..kapan malon shoping pur..d tunggu y kabarny...wkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Wakakakkaa....lucu nya kau pur,baca yg bener perihal kasel,dan ifx indonesia tifak ada tekanan dr pihak mana pun perihal pembayaran sisa IFX/KFX....banyak banyak baca pur biar pinteran dikit wakakaka

      Hapus
    3. Negara miskin dan melarat dilarang iri hati dan dengki, setan aja benci bin dongkol lihat negara miskin tapi sombong karena sombong itu hanyalah milik Setan

      Hapus
    4. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    5. Buwong ape tuh man


      Littel bird


      Buwong ape tuh



      Littel bird

      Hapus
    6. Iri bilang boss...

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    7. Yang mau shoping siapa yg heboh siapa, isi hati lo pasir semua pur

      Hapus
  2. INI LUCU, TAPI SAYA NAK JELASKAN KE INDON YANG BODOH INI KENAPA INDON TU RANK 16 VERSI GFP?? 🀣🀣🀣

    KERANA JUMLAH PENDUDUK KAMU 270 JUTA MISKIN ITU DIHITUNG GFP TOLOL 🀣🀣🀣

    TAPI KENAPA INDON DIREMEHKAN DUNIA?

    KERANA KEKUATAN SENJATA NYA LEMAH 🀣🀣🀣

    DALAM PERANG, BUKAN JUMLAH PENDUDUK YANG TENTUKAN DON, TAPI KEKUATAN SENJATA, BUDGET & CADANGAN OIL UNTUK BERTAHAN DALAM PERANG

    PAHAM TAK? 🀣🀣🀣

    BANGGA LAH TERUS DENGAN RANK 16 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    TENGOK DULU COMPARE INI :

    Compare Indon Rank 16 & Saudi Rank 17

    Personil
    Indon = 800.000
    Saudi = 780.000

    Budget
    Indon = 7,6 Billion
    Saudi = 67 Billion

    Fighter =
    Indon = 56
    Saudi = 879

    MBT =
    Indon = 313
    Saudi = 1.062

    Armored Vehicles
    Indon = 1.100
    Saudi = 12.825

    Propelled Artilery
    Indon = 153
    Saudi = 705

    Oil Production
    Indon = 801.700 BBL
    Saudi = 10.130.000 BBL

    SEHAT DON? 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee...cieeeee ada beruk malon yg kefanasan lg..dalam rank 44 wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Bangga kalu nnti kita perbaiki rank kita hingga naik lon.

      TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia menduduki peringkat ke-16 terkuat di dunia bidang militer. Sementara Amerika Serikat tetap teratas, disusul Rusia, China, India, Perancis dan Jepang.

      "Untuk 2019, negara Indonesia berada di peringkat 16 (dari 137) dari negara-negara yang saat ini dipertimbangkan untuk peninjauan GFP tahunan. Ini memegang peringkat PwrIndx (Power Index) 0,2804 (0,0000 menjadi sempurna)," tulis Global Fire Power, laporan index kekuatan 2019 yang diterbitkan baru-baru ini.

      Setiap negara yang dirinci di GlobalFirepower dinilai berdasarkan nilai individu dan kolektif.

      Nilai-nilai ini diproses melalui formula in-house untuk menghasilkan skor PwrIndx (PowerIndex) yang digunakan untuk menetapkan peringkat GFP final untuk tahun berjalan.

      "Perlu diingat bahwa beberapa nilai diperkirakan ketika angka resmi tidak tersedia/tidak dapat dicapai. Kalau tidak, nilai resmi/semi-resmi digunakan jika memungkinkan."

      Tenaga Kerja

      Nilai-nilai yang terkait dengan populasi lengkap suatu negara dan karena itu berkaitan dengan kekuatan pertempuran yang tersedia secara teoritis.

      Perang, khususnya mereka yang gesekan tinggi, secara tradisional lebih menyukai tenaga kerja yang lebih tinggi.

      Total Penduduk: 262.787.403
      Tenaga Kerja yang Tersedia: 130.868.127 (49,8%)
      Fit-For-Service: 108.620.545 (41,3%)
      Mencapai Usia Militer Setiap Tahun: 4,540.339 (1,7%)
      Total Personel Militer: 800.000 (perkiraan) (0,3%)
      Personil Aktif: 400.000 (0,2%)
      Personel Cadangan: 400.000
      Belum indstri pabrik militer dlm negeri kita produksi amunisi sndri lon.

      Silahkan baca lon☝️ biar otak kau tak panas malonπŸ˜€πŸ€™.bukan sembang tapi fakta

      Hapus
    3. Beruk bego....hahaha kaga paham perang semesta.. Kata siapa jumlah penduduk ga berpengaruh dalam perang,liat china,rusia dll dalam perang dunia kedua...


      Maklum lah malon ga pernah perang jd ga paham...malon kan bufak englan mana paham beginian...hahaha

      Hapus
    4. Lon bandingkan dengan negara kau ? Jangan bawa bawa saudi arabia. . Bandingkan dengan malaysiancuk . . . Apakah kau masih bisa ketawa?? Mending urusin kapal kapal kau yang sudah berkarat. KD JEMBUT SAMA KD PELIR . BODOH AMAT JADI NEGARA. . NEGARA KAU BUDAK BRITIS. . NEGARA HADIAH KEMERDEKAAN. KAU PERNAH PERANG? LAWAN SULU? BANDINGKAN DENGAN KAMI BANGSA INDONESIA. JEPANG,HOLAND,PORTUGIS,INGGRIS TUAN KAU. SEMUA KAMI LAWAN.

      Hapus
    5. Dalam.perang logistik yg menentukan lon tanpa logistik kamu bisa apa lon.
      Analisa macam bocah ya lon.
      Belajar lah yg rajin sblm komen.
      Otak km masih level Tadika buat komen disiniπŸ€™πŸ˜€πŸ˜€πŸ₯ΊπŸ₯Ί

      Hapus
    6. TERNYATA INDON MASIH PERCAYA BOLEH PAKAI BAMBU RUNCING 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      LUCU MEMANG INDON, SAYA SUKA KOMEN DISINI 🀣🀣🀣

      Hapus
    7. hahahhahaha jelas banga lah lon. lha kamu sirik dengki apa ada yang bisa dibanganN.

      Hapus
    8. DAB TOLOL, LOGISTIK MACAM APA MAKSUD KAMU?

      SENJATA ITU LOGISTIK, OIL TU LOGISTIK, LOGISIK BOLEH DAPAT DARI BUDGET, KAMU TOLOL TAPI LUCU SAYA SUKA 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    9. Kenapa malon rank 44 konon katanya Grade A senjata canggih modern? Sila tanya Panitia GFP
      Mau buat senapan Vita Borahi pun jadi olok2 dunia.
      Buat kapal Gowind pun kapal tak brani cecah air malah jdi besi karatanπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ€­πŸ€­πŸ€­

      Hapus
    10. Panass ya lon..perang tanpa amunisi peluru bisa apa lon?
      Makanya baca itu budget kita lbh besar dri malon.
      Kita mampu produksi amunisi sndri.

      Hapus
    11. JAWAB DULU LOGISTIK APA ITU DAB TOLOL 🀣🀣🀣

      Hapus
    12. PANTAS INDON NI LEMAH, MASIH MAHU PAKAI BAMBU RUNCING UNTUK PERANG 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣, TAK PERLU TU SENJATA YA DON? 🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      KETAWA BESAR SAYA NI MALAM 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    13. Logistik itu bisa amunisi peluru
      Bahan bakar,apa pun itu pendukung di lapangan.

      Emang kau pake pespur tank tak pake bahan bakar pun.
      Mang kau guna senapan tak pake amunisi.

      Hapus
    14. Bambu runcing kalo dilempar ke perut kamu bisa robek lon 🀭πŸ₯ΊπŸ˜€

      Hapus
    15. Kenapa malon rank 44?? Katanya Malon kaya Grade A pinter senjata canggih modern?
      Kenapa tuh.

      Hapus
    16. KERANA PENDUDUK SEDIKIT & LUAS WILAYAH KECIL TOLOL 🀣🀣🀣, MASIH TAK PAHAM PULA? 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    17. Si unknown udah mulai paham perbandingan Gfp tpi knp israel jumlah penduduk lebih sedikit dan luas wilayah lebih kecil rank 17 sedangkan malaysia rank 44?

      Hapus
    18. Karena alutsistanya terbelakang juga ya lon ahahahaha

      Hapus
    19. Lahh itu tau kamu lon.
      Kami rank 16 karena km penduduk terbesar ke 4 lon.
      Malon moron idiot.

      Hapus
    20. Disitulah letak ke dunguan si unknown ini om... secara tidak langsung mengakui om. Mank betul beruk pengen tampil pintar keliatan dungunya

      Hapus
    21. @sang navigo.
      Besok2 itu aja komen nya bung

      Hapus
    22. Saya juga tak setuju ini dengan GFP kenapa poer index Malassial ada di bawah kaki Myanmar, saya keberatan, mestinya ada di rank 138 dari 138 negara yg di survei


      Lemah lemah lemah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    23. Saya mau nak tanya BOMBER itu kenafa gak di SCRAMBEL, di mana2 BOMBER itu isi nya BOM bukan PISANG, kalau pilot Bomber salah pijit tombol bisa habis itu Sabah
      Kemana itu MKM dan hornet tidu kah ??

      Hapus
    24. Kalau saya jadi malon pasti saya sogok aja GFP tu biar malasial tank nya naik diatas kita.kan malon katanya Kaya Makmur pinter2 Grade A hehhee.🀭🀭

      Buat malon Kita pun biar RI rank 16 juga gak percaya knp bisa spt itu dan kita gak smbng krn masih byk pekerjaan biar rank naik lagi tahun2 depan lon.

      Hapus
    25. Negara miskin dan melarat dilarang iri hati dan dengki, setan aja benci bin dongkol lihat negara miskin tapi sombong karena sombong itu hanyalah milik Setan

      Hapus
  3. ...Malayon Beruk semakin diayamkan oleh BANGLA













    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  4. jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    awas ada yg KEFANASAANN...yuk kita GOYANG aaha aha haha!πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

    BalasHapus
  5. Aseeeeeeeeekkkkk...shopiiiing lagi,malon minggir dulu wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  6. yang pasti BAJET MILITER KITA 4x gred a haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    mo ngemenk HOWAKS gimana pon, kami tetap

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  7. ada TERUS...MASUK TERuS tak henti2,

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    jom SHOPPING SOPING haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    kan kami TIM ELIT SHOPPING SOPING 3 matra.
    jgn samainlah
    ama
    TIM SULIT...mo ngemenk apapon tetap kalo gak AKAN yaa..KENSEL haha!🀭🀭🀭

    TIM SULIT...mo ngemenk apapon tetap kalo gak AKAN yaa..KENSEL haha!🀭🀭🀭

    TIM SULIT...mo ngemenk apapon tetap kalo gak AKAN yaa..KENSEL haha!🀭🀭🀭

    TIM SULIT...mo ngemenk apapon tetap kalo gak AKAN yaa..KENSEL haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
  8. TIM SULIT...mo ngemenk apapon tetap kalo gak AKAN yaa..KENSEL haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
  9. klo kita kan uda KONTRAK cem ESYU-35 11 bijik, pasti dateng...tunggu aje dipojokan, nich fisanknye haha!🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  10. S A L A M R A N K 44...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Malulah sebagai warga negara Malaysia, mereka slalu hidup dalam mimpi kbisaan, tak punya kapabiliti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  12. Malon belum merdeka..msih jd budak british....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Negara di kawasan Asean tiap hari dengar berita pengadaan aset militer.

    Di negara beruk melayu kimak tiap hari dgr RFI, upgrade & maintenance.

    Melayu kimak miskin

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Pada mandi.. Karena banyak kutunya😁😁

      Hapus
    2. MASIH DISINI LAH SAYA MAHU MALUKAN INDON 🀣🀣🀣

      NAMA DON JUAN, PADAHAL MISKIN TOLOL 🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Ada beruk nongol...sini gw gampar lu!!! Wkwkwkwk

      Hapus
    4. Babu british nongol.....wooooy malulah ko ini,negara lain sdh merdeka ko smpe skrg blum merdeka jga..wkwkwkwk..malu woooy,smpe kpan lo jd babu british terus,mna harga diri bangsamu...

      Hapus
    5. Kami miskin tp kami tak miskin kemampuan punya cara cari uang lon kalo miskin kenape kami bisa keeja diluar lon?
      Kan orng msikin gk punya apa2.

      Hapus
    6. Unknown Aku udah jawab pertanyaanmu. Skrg jwb jelasin kenapa malon rank 44 militernya? Klo soal penduduk dan luas wilayah, israel lebih kecil dari malon dan penduduk lebih sedikit dibanding malon knp israel rank 17 militernya

      Hapus
    7. Betul katanya konon senjata nya canggih modern se jagad tp masih kalah sama myanmar juga.

      Hapus
    8. Negara miskin dan melarat dilarang iri hati dan dengki, setan aja benci bin dongkol lihat negara miskin tapi sombong karena sombong itu hanyalah milik Setan

      Hapus
  15. Grade A kok sewa..ahahaha cuiih tak punya malu...ahahaha

    BalasHapus
  16. Njut maksut artikel iki opo to le........πŸ’ƒπŸ•΅️πŸ•΅️πŸ•΅️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angin syur ga ngerti tho mas'e?

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. @omsmili,
      Berita ini kalo pinjam istilah jiran "stop gap" sebelum ada barita yg sesungguh nya. Su35, Viper, atawa F35, Chinook atau Osprey!
      😁😁😁

      Hapus
  17. Memang betul-betul kasihan nih Si Malon Kundang....Raja Sembang Sedonia

    ==============Salam Darul Kelakar ....

    BalasHapus
  18. Mana si Unknown Aku udah jawab pertanyaanmu. Skrg jwb jelasin kenapa malon rank 44 militernya? Klo soal penduduk dan luas wilayah, israel lebih kecil dari malon dan penduduk lebih sedikit dibanding malon knp israel rank 17 militernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal malon katanya ngaku kaya makmur pinter Grde A kenape malon gak bayar sogok aja GFP biar rank diatas kita?

      Hapus
  19. Beruk malooooooon...sepi amat,beruk malon pd kemana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo dah sepi mereka komen om maklum mental waria..

      Hapus
    2. Biasa, lari lagi ke jamban.

      Sama ama si Gempur tadi, koar-koar copast, ditanya TUDM pernah scramble?

      Langsung diem lari ke jamban, tapi koar lagi di thread baru..

      LoL

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  20. TO @UNKNOWNRANK44,

    just wanna say:

    WATCH YOUR BACK!
    BANGLADESH RANK 46 ALREADY!

    😁😁😁

    BalasHapus
  21. Saya mau nak tanya BOMBER itu kenafa gak di SCRAMBEL, di mana2 BOMBER itu isi nya BOM bukan PISANG, kalau pilot Bomber salah pijit tombol bisa habis itu Sabah
    Kemana itu MKM dan hornet tidu kah ??


    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. MKM asam urat om kalo Hornet ambeien

      Hapus
    2. Itu jet ko penyakitan gitu ya, MIG29 komplikasi ayan dan raja singa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  22. Malon rank 44 krn detect MH370 pun tak mampu....katanya radar lebih besar dari gaban.

    Malah ngemis2 minta tolong ke Kapolri supaya dibuka data radar Indonesia.....wakakakak


    BalasHapus
  23. Lon itu radar atau frying pan?

    BalasHapus
  24. Ada ngaku2 punya radar canggih, mudah2an dalamannya kagak di rasuah' sebab uang kopi harus ada bagi pejabat pengadaan malon, kalau sempat ada rasuah waduh parah banget dech' udah cuman satu radar tp itu pon di rasuah lg,,,,lon indonesia punya LIMA unit, kemungkinan besar nambah lg, orang miskin yg cuman punya satu unit 🀧😝😜

    BalasHapus
  25. Pur rafale pur,,,kalau rafale jd dibeli indonesia ente jangan bunuh diri ya, ifx tambah rafale' horang kaya 🀧😝😜

    BalasHapus
  26. INDON MEMANG TOLOL, TIDAK MENGERTI JUGA 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    2. Lebih tolol mana lon sama yg gak biss buat senapan tp malah jadi olok2 dunia macam mainan
      Kapal gowind pun jadi besi karat
      Dimana capability malon? Tolol apa bodoh klo orang bodoh masih mau belajar jdi orng pinter lon.
      Tp malon malah tolol se AseanπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Negara miskin dan melarat dilarang iri hati dan dengki, setan aja benci bin dongkol lihat negara miskin tapi sombong karena sombong itu hanyalah milik Setan

      Hapus
  27. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  28. Nih BABIPUTERANJING GEMPORKWARIA, radome tuh singkatan dari radar dome, dia tiada berpengaruh pada kemampuan radar, fungsi dia cuma satu, yaitu melindungi elemen radar dari cuaca dan air hujan, alias sama saja seperti tenda plastik doang, in other words loe itu cuma banggain bungkus plastiknya aja, ga malu loe lon blunder kek gitu?

    Kalau mau membandingkan kemampuan, lihat langsung ke elemen radarnya, Indonesia punya dua radar high performance, Master T (GM-400 family) dan Weibel, Master-T kami sama persis dengan GM-400, baik range, resolusi, dan jumlah elemen, while kalian cuma punya 1 set sistem radar GM-400, kami punya 5 set sistem radar Master-T. Case closed, Indonesia menang jumlah.

    Sementara Weibel adalah radar strategis kami untuk melindungi pemukiman padat penduduk, ibukota, dan objek vital lain. Radar ini 2x kemampuan deteksi dan tracking radar Master-T maupun GM-400, sebab sebenarnya radar set ini terdiri dari 2 elemen AESA yang mampu digerakkan secara independen dalam berbagai mode, dan kali ini malon tak punya apapun yang mampu menyaingi kemampuan radar Weibel, case closed.

    Jangan lupakan pula, kami juga punya kemampuan intercept dan air defense lebih baik dari kalian, kami punya mobile NASAMS II (punya radar X-band sendiri), sementara malon tak punya satupun MR-SAM, case closed.

    Dah kalah debat jangan lari-lari cem nak dicingcang kotenya ya pur, hahahaπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

    Sumber:
    https://www.thalesgroup.com/en/ground-master-400

    https://www.radartutorial.eu/19.kartei/02.surv/karte005.en.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih gua tambahin sekalian pur kalau mau lihat apa saja radar TNI

      https://youtu.be/r5LZbJbtSww

      Jangan menangisπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

      Hapus
    2. Tambahan lagi pur, rumah gua sekarang dekat Congot (Purworejo to be precise), sodara gua ada yang kerja disana, dan gua sudah lihat dengan mata kepala sendiri radarnya saat masuk berbagai mode, jadi jangan nangis bawang ya purπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

      Hapus
  29. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  30. Malays cari data lagi.. Tambah dengki lah...


    Jom jangan lama lama cari Hoax dan bualnyer ruk...


    Nih pancing biar semangat malon..πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž

    BalasHapus
  31. Beruk malays Hari hari dengki tengok kemajuan jiran jirannya..

    Tengok kerajaan malays dah tak tertolong...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’πŸ’πŸŒπŸŒπŸŒ


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  32. MALONJING RANK 44 KARENA ASKARnya TIDAK PUNYA PENGALAMAN BERTEMPUR....PONDAN dan GENDUT2....WAKAKAKAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. uda bagus ranking 44, kalo ampe di AUDIT ama GFP, jiaaahh bakalan molor 100+++ dach haha!😜😜😜

      Hapus
  33. Buwong ape tuh


    Buwomg nuri


    Buwong apa tuh man


    Buwong nuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Burung kecil om, little bird, eh belum nyampe dingπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

      Hapus
  34. Balasan
    1. ADUUUHH, MALONDOGAYSIALAN KENAPA NICH? SAKIT LON? HAHAHAπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    3. Negara miskin dan melarat dilarang iri hati dan dengki, setan aja benci bin dongkol lihat negara miskin tapi sombong karena sombong itu hanyalah milik Setan

      Hapus
    4. cup..cup..cup.. kasihan anak mimi eli 😭😭😭

      nih lon tissue nya 🧻🀧
























      sekalian pisang nya nih 🍌🍌🍌

      Hapus
    5. Pasti dah tak de bahan lagi lah tu wkwkwk sebab tu menggila wkwkwk

      Hapus
  35. kalo ostrali yg ngluarin EREFAI(RFI), percaya 100% bakalan SHOPPING SOPING, beda ama sodara tirinya tp beda bapak ama enyak haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    "Possible contender systems to replace the Hawk include the new Boeing-Saab T-7A Red Hawk, the Korean Aerospace (KAI) T-50, the Leonardo M346, and the Textron Scorpion, while BAE may offer a more comprehensively refurbished and re-engined Hawk."


    RFI released for RAAF Hawk 127 LIF replacement

    https://adbr.com.au/rfi-released-for-raaf-hawk-127-lif-replacement/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuch t-50 masyukkkk...kita tuch kastamer ekspor pertamanya di DUNIYAAHHH hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      dijamin laku dech...

      klo ama gred a, jernas lgs bubar..britis aje gak mo pake

      embiti si PENDEK...afalagi, yg bikin aja kabur ama "JANDA" jerman, sama kyk kite doyanan ROYAL KEMUKUS jugak haha!😍😍😍

      Hapus
  36. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  37. Beruk malays Hari hari dengki tengok kemajuan jiran jirannya..

    Tengok kerajaan malays dah tak tertolong...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’πŸ’πŸŒπŸŒπŸŒ


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  38. Malays cari data lagi.. Tambah dengki lah...


    Jom jangan lama lama cari Hoax dan bual nyer ruk...πŸ˜‚


    Nih pancing biar semangat malon..πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  39. Gempoor cs tidor keh??? Pemalasnya korang semua..πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  40. Wajar malays teruk tambah terok. Isinya beruk beruk idiot cem korang...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  41. TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia menduduki peringkat ke-16 terkuat di dunia bidang militer. Sementara Amerika Serikat tetap teratas, disusul Rusia, China, India, Perancis dan Jepang.

    "Untuk 2019, negara Indonesia berada di peringkat 16 (dari 137) dari negara-negara yang saat ini dipertimbangkan untuk peninjauan GFP tahunan. Ini memegang peringkat PwrIndx (Power Index) 0,2804 (0,0000 menjadi sempurna)," tulis Global Fire Power, laporan index kekuatan 2019 yang diterbitkan baru-baru ini.

    Setiap negara yang dirinci di GlobalFirepower dinilai berdasarkan nilai individu dan kolektif.

    Nilai-nilai ini diproses melalui formula in-house untuk menghasilkan skor PwrIndx (PowerIndex) yang digunakan untuk menetapkan peringkat GFP final untuk tahun berjalan.

    "Perlu diingat bahwa beberapa nilai diperkirakan ketika angka resmi tidak tersedia/tidak dapat dicapai. Kalau tidak, nilai resmi/semi-resmi digunakan jika memungkinkan."

    Tenaga Kerja

    Nilai-nilai yang terkait dengan populasi lengkap suatu negara dan karena itu berkaitan dengan kekuatan pertempuran yang tersedia secara teoritis.

    Perang, khususnya mereka yang gesekan tinggi, secara tradisional lebih menyukai tenaga kerja yang lebih tinggi.

    Total Penduduk: 262.787.403
    Tenaga Kerja yang Tersedia: 130.868.127 (49,8%)
    Fit-For-Service: 108.620.545 (41,3%)
    Mencapai Usia Militer Setiap Tahun: 4,540.339 (1,7%)
    Total Personel Militer: 800.000 (perkiraan) (0,3%)
    Personil Aktif: 400.000 (0,2%)
    Personel Cadangan: 400.000
    Belum indstri pabrik militer dlm negeri kita produksi amunisi sndri lon.

    Silahkan baca lon☝️ biar otak kau tak panas malonπŸ˜€πŸ€™.bukan sembang tapi fakta

    BalasHapus
  42. Malays cari data lagi.. Tambah dengki lah...


    Jom jangan lama lama cari Hoax dan bualnyer ruk...


    Nih pancing biar semangat malon..πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž

    BalasHapus
  43. En(sikoplakdia)

    -KD tun Abdul Razak adlh kapal terpedo yg berbentuk kapal selam yg dimiliki Malaysia, saking hebatnya semua orang mengira itu kapal selam walaupun tidak bisa menyelam

    -panser Gempita adlh kereta kebal yg diciptakan oleh deftech malonssss yg ditampal stiker oleh Turki dan diganty menjadi PARS,konon katanya sigempur/Xxapiierrr kereta kebal ini sudah dibuat 400 ekor tapi kenyataannya dalam kontrak dSIPRI cuma 87 ekor yg dibuat

    -vita berapi/atau dalam bahasa malonsss disebut Vita birahi adlh senjata api yg khusus untuk menembak alien,saking hebatnya senjata ini telah di ekspor ke planet namex dan Pluto

    -kapal LMS/ dalam bahasa malonsss disebut silemesss adlh kapal patroli yg dibuat di Wuhan, China (pabrik Corona) untuk malewan CCG China, kehebatan kapal ini dapat membawa container yg berisi pisang/Pondan biar dikira rudal , kapal ini baru dibuat 4 ekor Dan semua dipakai oleh TLDM/beruk malons

    BalasHapus
  44. Wajar malays teruk tambah terok. Isinya beruk beruk idiot cem korang...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  45. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  46. Micher John ALASAN PALING BODOH PERNAH AKU DENGAR...SEPANJANG AKU DLM PERKHIMATAN DLM ATM...DI PENGAIRAN SABAH,PIHAK AGENSI APMM INI PARKING JE BOT DIAORG KAT SITU...PASTU BALIK...ESOK PAGI MUNGKIN SEORANG ATAU DUA ORG DATANG...PETANG BALIK...BULLSHIT LH...X HALAL DUIT GAJI KO ORG BAGI ANAK BINI MKN...HARAM FAHAM...JADI HARAM JADAH....

    Fauzal Adi bgi aku kerajaan Malaysia terlalu berlemah gemalai. Xsalah rasanya kalo suruh diorg berenang balik keluar dr negara. asalkn rakyat malaysia terjaga

    Amna Batrisya Last skali, pulau langkawi jd pulau rohingya ��.Hilg la permata pusat perlancongan kedah
    Pastu depa claim langkwi hak depa Org Msia? Apa pn x dapat Cukai hbs tanggung depa makan.Tanah pn depa balun



    KESIAN beruk anak angkat British nie...

    BalasHapus
  47. Micher John ALASAN PALING BODOH PERNAH AKU DENGAR...SEPANJANG AKU DLM PERKHIMATAN DLM ATM...DI PENGAIRAN SABAH,PIHAK AGENSI APMM INI PARKING JE BOT DIAORG KAT SITU...PASTU BALIK...ESOK PAGI MUNGKIN SEORANG ATAU DUA ORG DATANG...PETANG BALIK...BULLSHIT LH...X HALAL DUIT GAJI KO ORG BAGI ANAK BINI MKN...HARAM FAHAM...JADI HARAM JADAH....

    Fauzal Adi bgi aku kerajaan Malaysia terlalu berlemah gemalai. Xsalah rasanya kalo suruh diorg berenang balik keluar dr negara. asalkn rakyat malaysia terjaga

    Amna Batrisya Last skali, pulau langkawi jd pulau rohingya ��.Hilg la permata pusat perlancongan kedah
    Pastu depa claim langkwi hak depa Org Msia? Apa pn x dapat Cukai hbs tanggung depa makan.Tanah pn depa balun



    KESIAN beruk anak angkat British nie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SELAMAT UNTUK KAUM ROHINGNYA, KEHADAPAN ANDA AKAN MENJADI TUAN TANAH DI PULAU LANGKAWI.....πŸ‘πŸ‘πŸ‘


      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  48. https://www.vivanews.com/berita/dunia/23062-survei-pendidikan-dunia-indonesia-peringkat-72-dari-77-negara

    PENDIDIKAN INDON RANK 72 DARI 77

    PANTAS LA SESUAI DENGAN YANG KOMEN DISINI πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. 72 tapi bisa potong kapal, ga berkarat jd monumen gitu 😏

      Hapus
    2. Iyalah mutu pendidikan kami memang peringkat segitu.

      Tapi kami selalu juara olimpiade pendidikan fisika, sains dan matematika.

      Dan pendidikan kami yang rangking segitu sudah menghasilkan hak paten dan ilmuwan terkemuka di dunia.

      Contoh. Prof. BJ Habibi, Prof. JOSAPHAT,

      Dan tehnologi hasil karya ilmuwan indonesia banyak dipakai dinegara Grade A.
      Contoh. Monorel, petronas tower, sosro bahu, pondasi cakar ayam.

      Bahkan Indomie pun merajalela di negara malon.

      Hapus
    3. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  49. SAYA SUKA SEKALI BACA FACT INDON NI, BUAT TERTAWA ALWAYS, ITU KENAPA SAYA SUKA KOMEN DI BLOG INI 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. masaa? bukan kerana iri hati? biasanya yg suka ganggu itu diam mengagumi tapi gengsi hehehe

      Hapus
    2. Malon malon...
      Bodoh amat korang itu

      Hapus
  50. Orang2 Darul2 ni lucu2 ya, negara lain yg mau shoping kok dia yg marah2, bawa2 covid, bahas2 kemiskinan, ga sadar ya kalian yg terlihat bodoh

    ga akan sadar juga sih, emang bodoh2 beneran hehehe

    BalasHapus
  51. Untung zaman dlu ada tentara ghurka dan inggris ya, kalo ga apa jdnya itu negara

    hmmmmm skrg juga tetap jd butlernya kingdom sih

    BalasHapus
  52. http://defense-studies.blogspot.com/2020/01/operasi-helikopter-nuri-ditamatkan.html?m=1





    Tapi



    http://defense-studies.blogspot.com/2020/01/guna-pesawat-sewaan-ganti-nuri-menteri.html?m=1




    Tak punya uangggg

    BalasHapus
  53. Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  54. Bukan nak kata lah.....

    Sri Mulyani Cari Utang Rp812 Triliun, Bayar Utang ke BUMN Rp108 T

    Penggunaan dana Rp108,48 triliun untuk membayar utang pemerintah ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dibahas Komisi VI bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima mengatakan, rapat kerja pada hari ini membahas pembayaran utang pemerintah ke BUMN dan terkait penyertaan modal negara (PMN).

    "Perlu kami sampaikan, saat ini Menteri Keuangan sedang mencari tambahan utang Rp 812 triliun, yang mana salah satunya kegunaannya membayar utang BUMN sekitar Rp 108 triliun," ujar Aria di Jakarta, Selasa (9/6/2020).



    Sementara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan dana talangan untuk sektor transportasi cukup besar. Adapun, dana talangan yang didapat rinciannya PT Garuda Indonesia Rp8,5 triliun, lalu PT Kereta Api Indonesia (KAI ) Rp3,5 triliun

    "Khususnya untuk Garuda kita tahu Garuda ini flight carrier daripada penerbangan Indonesia," kata Erick.

    Dia melanjutkan, khusus Garuda ini tidak hanya mendapatkan dana talangan, namun juga dukungan dari Komisi Pemberatasan Korupsi

    "Kami melakukan negosiasi total pada para lessor, kemarin dapat dukungan juga dari KPK untuk khususnya beberapa deal-deal yang terindikasi fraud terbukti itu kita enggak mau bayar lah karena itu indikasi fraud. Hal-hal ini kita lakukan berkesinambungan," jelasnya.


    linknya
    https://www.gelora.co/2020/06/sri-mulyani-cari-utang-rp812-triliun.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa kabar hutang ke xi jinping?

      4500 triliun mampu bayar tak malon?

      Hapus
  55. Beruk malonjing panas !!!

    Segala cara bual bual dikarangnya, hanya untuk mengelabui kenyataan.

    Hasilnya jadi goblok bin idiot

    🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  56. BUMN saja di tunggak dari 2017....wkwkwkwkwkkw lagi mau sembang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  57. saya kata BUMN saja HUTANG TERTUNGGAK DARI 2017... masih belum dibayar....wkwkwkwkwkkw

    Belum saya sebut lagi hutang sama korea selatan....wkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. DARI MALONaNJING KENA PRANK DEBT TRAP CHINA KOMUNIS...

      SIAP2 MENGHADAPI RESESI EKONOMI nur dafinah waria..HAHAHAHAH

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  58. tak hairan la Wang pendahuluan kapal selam pun di TUNGGAK pasal memang perangai begitu....wkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  59. Pemerintah Akan Terbitkan Utang Rp 990 Triliun Untuk Tutup Defisit APBN

    Pemerintah akan menerbitkan utang sebesar Rp 990,1 triliun untuk menutupi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

    Pada tahun berjalan 2020, defisit APBN diprediksi mencapai Rp 1.028,5 triliun atau setara 6,27 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

    Berdasarkan draf kajian Kementerian Keuangan, total utang baru tersebut berupa penerbitan surat berhaga negara (SBN) untuk kebutuhan periode Juni-Desember 2020.

    Sebelumnya, sampai dengan 20 Mei 2020 realisasi SBN senilai Rp 420,8 triliun.

    Untuk sisa peneribitan SBN senilai Rp 990,1 triliun tersebut akan dipenuhi melalui lelang di pasar domestik, private placement dan SBN skema khusus dengan Bank Indonesia (BI).

    Kemudian, penerbitan SBN ritel senilai Rp 40 triliun-Rp 50 triliun dan penerbitan SBN valas sekitar 4 miliar dolar AS sampai 7 miliar dolar AS.


    linknya
    https://www.gelora.co/2020/05/pemerintah-akan-terbitkan-utang-rp-990.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. malon SUDAH KENA PRANK ..DEBT TRAP OLEH CHINA KMNIS..

      https://intisari.grid.id/read/032184856/membayar-bunganya-saja-sudah-membuat-kami-bangkrut-ungkap-pm-malaysia-mahatir-kala-angkat-bicara-soal-utang-rp3500-triliun-yang-diwariskan-kepemimpinan-sebelumn?

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  60. Dah TERTUNGGAK LAMA... terbit surat hutang lagi.... lepas tu DEFISIT....PARAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  61. akibat terdesak tiada wang... pemerintah kekal tidak menurunkan harga minyak menyebabkan ramai rakyat tidak puas hati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALONaNJING KENA PRANK DEBT TRAP CHINA KOMUNIS...

      SIAP2 MENGHADAPI RESESI EKONOMI nur dafinah waria..HAHAHAHAH.

      Minyak mahal kita mampu beli koq...

      The decline in Brent oil prices to below US$20 per barrel is also a huge blow for Malaysia, especially considering that Budget 2020 was based on oil prices being US$62 per barrel.

      BANKRAP NUR...MALON BANGKRAP...

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  62. BBM Tak Kunjung Turun, KMPHB Bakal Tuntut Presiden karena Rakyat Sudah Rugi Rp13,7 Triliun

    Kebijakan pemerintah terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak kunjung turun akan digugat oleh Koalisi Masyarakat Penggugat Harga BBM (KMPHB).

    Koordinator KMPHB, Marwan Batubara mengatakan, pihaknya melihat pemerintah tidak mengimplementasikan Kepmen ESDM No.62K/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual BBM Umum Jenis Bensin dan Solar Yang Disalurkan Melalui SPBU dan atau SPBN.

    Berdasarkan Beleid tersebut, Marwan Batubara menyebutkan bahwa formula harga yang ditetapkan pemerintah seharusnya turun. Namun sesuai dengan perhitungan asumsi konsumsi BBM 100.000 kilo liter per hari, dalam dua bulan terkahir masyarakat telah menanggung kelebihan bayar BBM sebanyak Rp 13,7 triliun.

    Karena Marwan mengkalkulasi, pada April 2020 kemarin nilai rata-rata kemahalan harga BBM semua jenis adalah Rp 2.000 per liter. Dari nilai itu ada kelebihan bayar yang diemban masyarakat, totalnya pada April 2020 adalah 100.000 kl x 30 hari x Rp 2.000 = Rp 6 triliun.

    Sementara kalkulasi pada Mei 2020, nilai rata-rata kemahalan harga BBM semua jenis mencapai Rp 2.500 per liter. Maka dari itu, total kelebihan bayar bulan Mei 2020 adalah 100.000 kl x 30 hari x Rp 2.500 = Rp 7,75 triliun.

    "Sehingga, selama April dan Mei 2020, konsumen BBM Indonesia diperkirakan membayar lebih mahal sekitar Rp 13,75 triliun," ujar Marwan Batubara dalam jumpa pers virtual via Zoom Cloud Meeting bertajuk 'Penyampaian Surat Somasi Kepada Presiden Jokowi Perihal Harga BBM', Rabu (10/6).

    Demi kepentingan bersama dan menjamin ketahanan energi nasional, Marwan menyatakan bahwa keberadaan BUMN sebagai bagian dari amanat konstitusi yang mengelola kekayaan negara harus tetap dijaga dan dijalankan sesuai aturan.

    Karena itu pihaknya mengingatkan pemerintah agar BUMN tidak dijadikan objek jarahan kepentingan sempit oleh oknum-oknum penguasa, dan pemerintah. Melainkan harus dijalankan berdasarkan hukum dan aturan.

    Sehubungan dengan kerugian yang dialami masyarakat, KMPHB kata Marwan, akan menuntut pemerintah untuk mengganti rugi kelebihan bayar yang mencapai Rp13,7 triliun itu. Selain itu juga meminta pemerintah untuk menurunkan harga BBM mulai bulan Juli 2020 mendatang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Jika tuntutan-tuntutan itu tidak dindahkan pemerintah, Marwan mengaku siap menuntut pemerintah secara hukum. Karena Presiden Joko Widodo bisa diduga melakukan perbuatan melawan hukum oleh penguasa (onrechtmatige overheidsdaad), karena telah merugikan rakyat sebagai akibat dari harga BBM yang tidak sesuai dengan peraturan dan formula harga berlaku

    linknya
    https://www.gelora.co/2020/06/bbm-tak-kunjung-turun-kmphb-bakal.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  63. Kasihan rakyat INDON mereka diperas dengan teruk sekali didalam keadaan ekonomi yang sukar... takpa rakyat yang perlu tolong pemerintah bukan sebaliknya... aneh ya sistem INDON...

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  64. lagi mau sembang RAFALE....wkwkwkwkwkwkwk

    Harap PERANCIS pun tidak di PRANK seperti Korea dan Rusia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey beruk bodoh baca nih

      Ditemui selepas menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI pada Senin (20/1/2020), Prabowo tertawa lepas saat ditanya wartawan perihal kabar itu. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya itu tidak membenarkan maupun membantah berita tersebut.

      "Itu mungkin keinginan Prancis. Itu bisa saja itu," kata Prabowo.

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  65. Hati hati perancis dengan negara kuat PRANK...2 negara dah kena...wkwkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  66. BUMN saja TUNGGAK BERTAHUN dari 2017....wkwkwkwkwkwkwkwk nampak sangat tiada duit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  67. Malon itu tukang prank Korea....
    Tidak punya wang buat latihan, pilot malon pergi ke korea coba T50. Katanya mau beli. Padahal cuma cari kesempatan supaya pilot bisa terbang.
    Wekekekek......

    Tidak punya muka beginilah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhhhh... INDON yang PRANK..MAlaysia pula yang dituduh...??? wkwkwkwkwkkw


      ni PRANK INDON... TUNGGAK BAYAR PROGRAM KFX dan TAK BAYAR TUNGGAKAN KAPAL SELAM sedangkan sebuah sudah siap dan sudah diuji coba namun pembayaran wang pendahuluan tetap tidak dibayar langsung....wkwkwkkwkw

      Kasihan korea kena PRANK INDON....

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  68. ini berita berkaitan pemerintah INDON hutang tertunggak lama dengan BUMN....


    Erick Thohir Buka-bukaan soal Utang Pemerintah ke BUMN

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan utang pemerintah kepada perusahaan pelat merah adalah tunggakan sejak 2017 lalu. Rencananya, pemerintah akan membayar tunggakan utang senilai Rp108,48 triliun kepada lima BUMN.

    "Pencairan utang ini sejak 2017, jadi itu sudah cukup lama," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR, Selasa (9/6).

    Rinciannya, utang pemerintah kepada lima BUMN itu meliputi, ke PT PLN (Persero) sebesar Rp48,46 triliun, disusul oleh PT Pertamina (Persero) senilai Rp40 triliun.


    Kemudian secara berturut-turut, BUMN karya senilai Rp12,16 triliun, PT Pupuk Indonesia (Persero) senilai Rp6 triliun, PT Kimia Farma (Persero) Tbk senilai Rp1 triliun, dan Perum Bulog senilai Rp560 miliar, dan KAI senilai Rp300 miliar. Jumlah pembayaran utang itu, mewakili 75 persen dari total utang pemerintah kepada BUMN.

    Erick mengatakan utang-utang tersebut berasal dari penugasan atau public service obligation (PSO) bagi BUMN tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah wajib membayar kepada mereka lantaran dana itu merupakan hak perseroan.


    linknya
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200609160439-92-511484/erick-thohir-buka-bukaan-soal-utang-pemerintah-ke-bumn?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR1OurCyHbULZKFOvl0RyMOh5PmieJEDEfdEp7JNYQKc-bvh95yAbzNhMIk

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUMN milik Negara Nur....bebas mau diapakan....gimana nur sudah siap2 malon mau masuk RESESI EKONOMI...jangan lupa minum 3 sudu CPO setiap hari biar naik permintaannya..

      Hapus
  69. IRI YA NUR...NEGARA MALON TERBELAKANG DALAM BELANA DAN INDUSTRI MILITER...

    COBA BUAT SENAPAN SERBU DULU LAH....

    ATM LEMAH RANK 44 HAHAHAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak payah fikir jauh la.... bayar BUMN tu dulu dari 2017 tak dibayar lagi tu....wkwkkwkkw

      Hapus
    2. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  70. saya pelik kenapa INDON nak tunggak hutang dengan BUMN sedangkan ada 11,000 TRILION wang diluar negara....???


    OHHHHH LUPA ITU PUN PRANK.....wkwkkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  71. Jaga jaga Perancis...... 2 negara sudah di PRANK...wkwkwkwkkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  72. Tu le sangka Korea je di tunggakkan...rupanya BUMN pun kena prank....wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  73. Prabowo mau beli Rafale.......tapi boong

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  74. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  75. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  76. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros biar betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya apa yang INDON dapat...??? wkwkwkwkwkwkwk Tiada ye... kamu kena PRANK je tu...wkwkkwkwkw

      TAK SEMUDAH ITU NEGARA PENGELUAR NAK KONGSI RAHSIA SISTEM CANGGIH MCM TU JE....wkwkwkkwkwkw

      Hapus
  77. TUNGGAK...HUTANG...wahhh gabungan MANTAP.....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  78. Nak iri dengan negara yang ada kes TUNGAK dan TAK BAYAR WANG PENDAHULUAN...??? wkwkwkkwkwkwkw Lupakan je

    MEMALUKAN adalah...wkwkwkkwkwkkw

    BalasHapus
  79. MALONJNG LAGI PADA SETRESS MENJELANG RESESI EKONOMI YA..BUNGA HUTANG SUDAH TIDAK MAMPU BAYAR....KENA PRANK DEBT TRAP OLEH CHINA KOMUNIS..

    BalasHapus
  80. Malays cari data lagi.. Tambah dengki lah...


    Jom jangan lama lama cari Hoax dan bualnyer ruk...


    Nih pancing biar semangat malon..πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž

    BalasHapus
  81. Beruk malays Hari hari dengki tengok kemajuan jiran jirannya..

    Tengok kerajaan malays dah tak tertolong...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’πŸ’πŸŒπŸŒπŸŒ


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  82. SUDAH MENDhttps://www.nst.com.my/news/nation/2020/05/589338/malaysia-facing-worst-economic-recession-its-history

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Malays idiotπŸ˜‚
      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  83. kos perawatan helikopter baru saja dipotong.... lagi mau sembang....wkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Malays idiotπŸ˜‚
      πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  84. Gempoor cs tidor keh??? Pemalasnya korang semua..πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  85. Wajar malays teruk tambah terok. Isinya beruk beruk idiot cem korang...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  86. INDON sembang kaya..rupanya penuh dengan tunggakan dan surat hutang...wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  87. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  88. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  89. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  90. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  91. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  92. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  93. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  94. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  95. SALAM HUTANG TERTUNGGAK....wkkwkwkkwkkw

    DOSA TAU TAK BAYAR

    BalasHapus
  96. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  97. πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    Gempoor malays sangat dengki tengok Indonesia selalu mendapat keuntungan di setiap projek dengan korea... Kapal selam tak bayar tp projek lanjut, IFX tak bayar tapi tetap lanjut. Belum lagi banyak projek projek lain yg kata nya tak dapat sokongan pemerintah ternyata dapat finansial dari swasta cem projek R80.. Dan lain sebagainyaπŸ˜‚πŸ˜‚

    Di sisi lain malaysia hanya bisa goalkan projek KD Wuhan dan Handytalky je. Lain hal cem kd merogol dan lainya menguap cem uap...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    Poor malays la .. Dengki teros lah biar betol betol....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malays idiotπŸ˜‚
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus