28 November 2023

Prospects of the South Korean KF-21 Fighter Jet for the Royal Thai Air Force

27 November 2023

KF-21 Boramae at Defense & Security 2023 exhibition (photo : AAG)

According to the fact that the Royal Thai Air Force (RTAF) has a project to procure 12 new strike fighters to replace the Lockheed Martin F-16A/B Block 15 OCU and F-16A/B ADF Fighting Falcon, Squadron 103, Wing 1, Korat. But the United States has refused to sell its fifth-generation fighter aircraft, the Lockheed Martin F-35 Lightning II Joint Strike Fighter (JSF), to Thailand for the reason that the Royal Thai Air Force is not yet ready and it takes time to prepare. The same is true for the new Thai government after the election in 2018. 2023, the Thai Ministry of Defense has asked the Royal Thai Air Force to postpone the establishment of its fighter aircraft procurement project to the fiscal year 2025.

However, at the Defense & Security 2023 defense equipment exhibition at Challenger Hall 9-12, Impact Exhibition Center, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand from 6-9 November 2023, we saw a warm-up of the aircraft acquisition project. The Commander-in-Chief of the Royal Thai Air Force, Air Chief Marshal Phanpakdee Pattanakul, and the Minister of Defense of Thailand, Mr. Suthin Klangsaeng, along with a group of senior officers of the Royal Thai Air Force and officials from the Ministry of Defense of Thailand, attended the Defense & Security 2023 is Korea Aerospace Industries(KAI), Republic of Korea who came to showcase their products are looking to presenting its KF-21 Boramae fighter jet to the Royal Thai Air Force, which has reportedly established a committee to study the selection of a new attack aircraft design.

KF-21 Boramae at Defense & Security 2023 exhibition (photo : AAG)

So far, KAI has built six prototypes of the KF-21, including single-seat units numbered 001, 002, 003, and 005, and twin-seat units numbered 004 and 006, which have been used in various tests. The Republic of Korea's Defense Acquisition Program Administration (DAPA) gave details of the KF-21 fighter jet project, saying initial mass production would begin by 2024 and the first phase of development would be completed in 2026. The Republic of Korea Air Force (RoKAF) will receive the first KF-21 Block I fighter jets from mass production in 2026, and a total of 40 aircraft in 2028, and will receive fighter jets, another 80 KF-21 Block II, for a total of 120 by 2032.

A representative of KAI, Republic of Korea, told the author that The company is able to offer the KF-21 fighter jet to the Royal Thai Air Force at a flyaway cost of approximately $65 million (it is understood that it may use the aircraft from the production line for the Korean military as well as the FA-50 of Poland.

New Emblem of 102nd Fighter Interceptor Squadron, Wing 1 Korat, Royal Thai Air Force (RTAF) was seen in 2022, shown what appear likely be silhouette of F-35 and also some similar to KF-21 (photo : RTAF)

However, when compared to other competitors that appear to be likely options in the project to procure a new attack aircraft to replace F16A/B, Wing 1, Royal Thai Air Force. The KF-21 is the only aircraft currently in development with only prototypes. While other previously listed options include the Boeing F-15EX Eagle II fighter jet, which although the US company Boeing has never attended the Defense & Security event in Thailand, the Lockheed Martin F-16C/D Block 70/72  fighter and Swedish Saab Gripen E/F fighter jets. These are all machines that have been developed and are ready for production. While other options such as the Dassault Rafale fighter jet, France has never come to work in Thailand. Chinese J-10CE fighter jets and FC-31 fighter jets whose systems are not compatible with the Royal Thai Air Force and Russia, which is banned from participating, also doesn't have compatible systems.

However, the KF-21 can still be seen as a good option to replace the F-16A/B ADF fighters of Squadron 102, Wing 1, before transferring to Squadron 103. As it is a Fighter-Interceptor Squadron (FIS) that focuses mainly on air-to-air combat, limited air-to-air combat capability with the Meteor air-to-air missile that the Royal Thai Air Force plans to procure in the future and can use the IRIS-T air-to-air missile, which may include the AIM-120C air-to-air missile that the Royal Thai Air Force already uses. As well as the M61A2 20mm air cannon, which is already an in-house weapon of the F-16A/B, the KAI representative also said that his company is also able to offer customization and technology transfer according to the needs of the Royal Thai Air Force same as the 2nd Battalion T-50TH Golden Eagle.

(AAG)

78 komentar:

  1. https://www.zonajakarta.com/internasional/6738904376/fa-50-malaysia-wujud-malaysia-tak-mampu-beli-jet-tempur-kelas-berat

    BalasHapus
  2. OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  3. Ini kan yang INDON tak bayar HUTANG Hingga di Tagih sama korea....?

    MEMALUKAN... 不不不不不

    BalasHapus
  4. Bayar HUTANG KFX woiiii... MISKIN... 不不不不

    BalasHapus
  5. Gagal Bayar HUTANG... 不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. GEMPURWIRA28 November 2023 pukul 08.50
      HUTANG saja tak mampu dibayar..... MISKIN... 不不不不
      ---
      MISKIN = ........
      100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
      ---
      52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
      ---
      50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
      ---
      60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
      ---
      59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
      ---
      OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.

      Hapus
  6. Sebut KFX.. teringat INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX... 不不不不

    BalasHapus
  7. INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX.... 不不不不

    BalasHapus
  8. INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX..... 不不不不不

    BalasHapus
  9. GEMPURWIRA28 November 2023 pukul 07.12
    Bayar HUTANG KFX woiiii... MISKIN... 不不不不

    Indonesia emang sengaja menunda nya, karena ada hal, bukan karena miskin,
    Yang MISKIN ITU MALON ga bisa beli alutista, sok kalis hutang ternyata ga bisa n礙mu lender yang mau minjemin Malon..
    Mingkem woi

    BalasHapus

  10. OPV1 Handing Over Delayed, OPV2 and 3 Never
    -----------

    yang ini Utang ama damen belanda haha!
    eiiitttt Delay Lagiiiiiii..kesian warganyet haha!
    uda dibilangin...Ujung Tahun= Gutbaiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duit suntikan kmaren dipikir cukup buat kerjain 3 OPV oom, kayaknya dah tekor buat OPV #1 jee tuu...

      Wakakakakakkkkk

      Hapus
    2. nyoiihhhh so pasti ituw...idem ama kapal salah fotong
      pake gaya BNS, putrajaya diperas lagi om pedang haha!
      kali ini galangan pyk KL sendiri...tp Utang ke suplayer makin naik ada bunga eh faedah haha!

      Hapus
  11. SHAH ALAM: The nationalisation of Boustead Naval Shipyard (BNS) has been delayed yet again. Last month, Boustead Heavy Industries Bhd (BHIC) announced that the deal with the Ministry of Finance Inc. will be delayed.
    https://www.malaysiandefence.com/bns-nationalisation-delayed-again/amp/
    --------

    lagu lama NO⛔MONI gaesz kesian seblah haha!不不不

    NAFSU Besar apadaya kantong cekak, yaiyyalah bajet kecil Utang Guedee haha!
    Kl Buroooonnn

    BalasHapus
  12. Kenapa si GempurWaris yg SEWOT toh program ini TERUS BERJALAN dan ada BENTUK dan WUJUDnya tidak seperti proyek LCS Maharaja Lela yg lelet jg lemot dan TIDAK BERWUJUD

    BalasHapus
  13. KUALA LUMPUR, 24 NOV – Pertambahan peruntukan tambahan RM2 bilion bagi projek Kapal Tempur Pesisir (Littoral Combat Ships, LCS) adalah bagi pembelian misil untuk 5 buah kapal terbabit.

    Menteri Pertahanan, Datuk Seri Mohamad berkata, ia kerana pembelian misil berkenaan tidak dimasukkan dalam kos reka bentuk asal kapal tersebut.
    https://www.airtimes.my/2023/11/24/projek-lcs-pertambahan-rm2-bilion-untuk-beli-misil-tok-mat/
    --------

    lha ternyata OMFONG haha!不不不

    NO⛔NSM
    NO⛔MICA

    katanya kaya ternyata masi AKAN haha!鳶鳶

    Last Last TAMAT sajalah kata PMX=MoF haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. OM PAL

      DULU ADA YG CAKAP BESAK.

      •BOFORS MK.3 STEALTH KEPALA dah BELI.
      •MICA VL & NAMA dah BELI.

      Eh taunya DONG.. Weheheheheh..

      Mau beli itu kapal pun tak jadi, JUBIR MENHAN sebelah ngomong.. Kapal pertama belum sampai ke PLAN yang signifikan?? Mau dipasang dimana itu missile

      Hapus
    2. lebih besar pasak daripada tiang,
      KL gak mungkin shopping selama bajet hanya $ 3+milyar om acno haha!五五五
      itungan simpelnya LCS baruw bayar rm.6 bn, masi kurang rm.3bn

      utk biaya senjata, akusisi bns dan bayar utang bns semua rm.7bn,
      total kurang rm.10 ato $ 2 bn
      ama bajet beda 1bn mana brani PMX haha!

      Hapus
    3. FMP disebut panglima 25/26 dikomisikan jelas lbh duluan dibanding lcs, baca aja taimlainnya lcs,tp ituw kan cuman akan haha!

      makanya uda bner pengen pmx tamatin lcs disarankan bli baruw ke koryo 2 -3 tahun pasti datang
      mo ngidupin proyek lcs = buang² duit Ma waktuw haha!

      Hapus
  14. Setelah memiliki Rafale dan akan memiliki f25ex, sepertinya Indonesia sudah tdk minat dg IFX.

    https://www.zonajakarta.com/internasional/67310882555/indonesia-disebut-tak-lagi-minat-proyek-pesawat-tempur-korsel-kf-21-boramae-malah-unjuk-gigi-di-dubai-airshow-2023?page=3

    BalasHapus
    Balasan
    1. 24 blackhawk
      24 Rafale
      24 F15EX
      koq serba 24 y ......

      Hapus
    2. Tapi rakyat tanggung BEBAN HUTANG alutsista puluhan tahun hingga 2044....., nombor 4 juga di belakang ya.... 不不不不不

      Hapus
    3. Yang tanggung utang ya negaralah kamu kok bodoh sih pork 不不不, mana ada rakyatnya , bodoh di pelihara 休休

      Hapus
  15. Kabar Fa50 masih cari lender ya lon hahahaha...丑丑丑

    BalasHapus
  16. GAGAL BAYAR HUTANG KFX.... MEMALUKAN... 不不不不不

    BalasHapus
  17. HUTANG saja tak mampu dibayar..... MISKIN... 不不不不

    BalasHapus
  18. INDON DITAGIH BAYAR HUTANG sama korea
    .. 不不不不不不

    BalasHapus
  19. HUTANG bayar woiiii MISKIN... 不不不不

    BalasHapus
  20. INDON tak mampu bayar HUTANG guys... 不不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan, rupanya mentalnu sudah terganggu... Sudah miskin ga bisa. Beli alutista modern kok masih ngaku kaya .. bangun woi sebentar lagi Malon gulung tikar

      Hapus
  21. HUTANG bayar woiiiii..... 不不不不

    BalasHapus
  22. INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX.. 不不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada orang gila kehabisan obat 不不不,mau gagal kek mau berhasil kek ifx,yg penting Rafale dan f15 on the way 不不不不, sementara malingsial krik krik krik

      Hapus
  23. 100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    ---
    50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.

    BalasHapus
  24. GEMPURWIRA28 November 2023 pukul 08.50
    HUTANG saja tak mampu dibayar..... MISKIN... 不不不不
    ---
    100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    ---
    50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.

    BalasHapus
  25. Bayar HUTANG woiiiii..... Tak malu ya di Tagih terusssss.... 不不不不不

    BalasHapus
  26. Eiittt kita selaluw bayar
    KL NO⛔BAYAR, LCS ditunggu
    ➡️naval grup prancis
    ➡️emir kuwait dan 14 lender

    KL BUROOONNNN不

    BalasHapus
  27. GEMPURWIRA28 November 2023 pukul 08.50
    HUTANG saja tak mampu dibayar..... MISKIN... 不不不不
    ---
    MISKIN = ........
    100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    ---
    50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.

    BalasHapus
  28. kita ada bukti Transfer duit ke koryo

    lha KL, buronan emir kuwaitttt apalagi prancissss haha!

    BalasHapus
  29. 01. Salam bina Candi LCS MaharajaLele Mangkrak Karatan SALAH POTONG, 12 tahun di darat Phobia air seharga RM 12 Billion
    02. Salam bina senapang Allien tembak tupai VITA lendir BERAPI
    03. Salam KERAjaan BANGKRAP di gondoli Jho Law
    04. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA tampel sticker tak boleh eksport
    05. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet impoten
    06. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI
    07. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah insinyur 5 top university
    08. Salam bina drone ugly NYAMUK
    09. Salam bina KERETA KIPAS TERBANG tampal Sticker dari Cina
    10. Salam bina kereta PROTON tak laku di jual ke gelly cina
    11. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    12. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    13. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    14. Salam Komando TEWAS dilempar GRANAT teman sendiri
    15. Salam Komando tewas Saat BERENANG
    16. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    17. Salam LMS Ompong, plat tipis, lambat, setahun pakai radio rusak, dari CINA untuk lawan CINA
    18. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan NGUYEN
    19. Salam kapal TONGKANG untuk kapal militer BUNGA MAS LIMA
    20. Salam Jet Tersikit dunia F18 hornet meletup guna parade je tiada SOURCE CODE
    21. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    22. Salam Mig29 GROUNDED
    23. Salam kilang AIRCROD Lembab MRO 1 pesawat butuh masa 3 tahun
    24. Salam heli TELUR PUYUH MD530 KILANGnya Bangkrut
    25. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Uruguay
    26. Salam ASKAR BERSARONG bangga jadi penjaga ISTANA british
    27. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    28. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    29. Salam JUDI HALAL BERSYARIAH Gentting Highland daulat tuanku
    30. Salam tak punya korps MARINIR,Kapal HOSPITAL,LPD,LST,UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    31. Salam TANK PENDEKAR WW II cuma 48 ekor MOGOK tengah jalan
    32. Salam HUTANG Rm 1.5 Trillion 84% PDB, Kumpul koin, Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN, gali LOBANG tutup LOBANG
    33. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN baru 12 tahun pakai sudah Grounded
    34. Salam 88 bijik Jet Bekas GURUN A4 Skyhawk hilang setengah di parkiran GURUN
    35. Salam BOMBER Cina dan 16 Pesawat Cina pusing - Pusing langit Sabah cuma kirim NOTA Protes
    36. Salam CCG KEKAL 289 hari pertahun di betting Ali, CCG dan nelayan Cina sudah makan tidor berak sedot ikan sedot minyak buang tahi
    37. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    38. Salam TAMPAL STICKER Batik,Reog,Wayang,Rendang,Anklung,kuda lumping,Keris,lagu rasa sayange,lagu halo halo bandung dan lagu terang bulan
    39. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplit RCWS
    40. Salam dapat SEDEKAH Amerika Convert CN235 basic ke versi MSA Upgrade di PT DI
    41. Salam UCAV drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar
    42. Salam di bully Singapure, bayar air murah, di ceroboh Jet dan Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat, Su 30 MKM di usir dari singapure tiada SLOT
    43. Salam dapat SEDEKAH Merdeka semu 999 tahun Tanah mesti sedia di tempati
    44. Salam HMAV 4X4 TARANTULA SEWA, Tempel Sticker Hizir Turki
    45. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370
    46. Salam satu satunya LST KD Sri Idrapura Terbakar tiada ganti
    47. Salam KD Sri Perlis dan KD Sri Johor kapal jaman Dinasti Ming
    48. Salam pesawat intai ISRAEL kencing di langit Ibu negara tak takut di salvo Jernas Lapook
    49. Salam TERJUN PAYUNG tersasar ke PASAR
    50. Salam 3 kali NGEMIS hornet bekas Kuwait di balas No sale of hornets
    51. Salam Eksportir kondom Unisex,Narkoba,Teroris,Togel,Maling ikan,Maling patok
    52. Salam tak bayar SEWA Sabah, aset Petronas kena sita SULU
    53. Salam GFP Rank 48 di bawah kaki Myanmar
    54. Salam SEWA Merata untuk militer Heli AW139,Heli EC120 B,Kapal Hidrografi,Simulator heli,Boat FIB,Boat RHFB,Rover,Motosikal,ATV, Vellfire
    55. Salam OPV Fatima Mangkrak berenang MIRING tunggu suntik DANA
    56. Salam Refit kapal USANG di Make Over KD Sri Sabah, KD Sri Serawak, PC ex KD Sundang, PC ex KD Panah
    57. Salam PM ex Narapidana Korupsi dan ex Narapidana Sodomi
    57. Salam tentara tanam SAYUR

    BalasHapus
  30. BHIC Considers Sukuk to Fund LCS Construction Project
    Boustead considers Islamic bond to fund LCS construction project

    Malaysia's state-owned Boustead Heavy Engineering Corporation (BHIC) is seeking to issue an Islamic bond worth up to MYR4 billion (USD962 million) to support its programme to construct six Maharaja Lela (Gowind)-class Littoral Combat Ships (LCS) for the Royal Malaysian Navy (RMN).
    http://defense-studies.blogspot.com/2021/07/bhic-considers-sukuk-to-fund-lcs.html
    ----------
    lha katanya cash ternyata KL, BU, butuh utangan gaesz haha!

    Eittt kontribusi beda donk ama utang,
    Wooiii Bayar Utang tuuuhh

    BalasHapus
  31. GEMPURWIRA28 November 2023 pukul 08.50
    HUTANG saja tak mampu dibayar..... MISKIN... 不不不不
    ---
    BUKTI MISKIN = ........
    100% TIDAK BAYAR HUTANG 2023 = “Kalau dikira daripada peratus, (hutang) 82 peratus daripada KDNK (Keluaran Dalam Negara Kasar) dan untuk hutang kerajaan persekutuan sudah mencecah 60.4 peratus. “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    ---
    52,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2022 = Kah Woh menjelaskan pada tahun lalu, kerajaan ada membuat pinjaman yang meningkat sebanyak 11.6 peratus daripada RM194.5 bilion pada tahun sebelumnya. Daripada jumlah itu, beliau berkata 52.4 peratus atau RM113.7 bilion digunakan untuk membayar prinsipal pinjaman matang.
    ---
    50,4% HUTANG BAYAR HUTANG 2021 = Sejumlah RM98.058 bilion atau 50.4 peratus daripada pinjaman baharu berjumlah RM194.555 bilion yang dibuat kerajaan pada tahun lalu digunakan untuk bayaran balik prinsipal pinjaman yang matang.
    ---
    60% HUTANG BAYAR HUTANG 2020 = Jabatan Audit Negara (JAN) bimbang dengan tindakan kerajaan menggunakan hampir 60 peratus pinjaman baharu untuk membayar hutang sedia ada pada tahun lalu, berbanding bagi perbelanjaan pembangunan.
    ---
    59% HUTANG BAYAR HUTANG 2019 = Laporan Ketua Audit Negara mengenai Penyata Kewangan Kerajaan Persekutuan 2018 mendapati sejumlah 59 peratus pinjaman baharu kerajaan dibuat untuk membayar hutang kerajaan terdahulu
    ---
    OPEN DONASI 2018 = Kementerian Keuangan Malaysia pada hari Rabu membuka rekening donasi supaya masyarakat dapat menyumbang untuk membantu negara membayar utang yang mencapai 1 triliun ringgit (US$ 250,8 miliar) atau 80 persen dari PDB.

    BalasHapus
  32. KUALA LUMPUR (May 21): A subsidiary of listed company Boustead Holdings Bhd, namely Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS), will know on June 2 whether the High Court here will grant leave for a restraining order against its creditors and allow the firm to enter into a scheme of arrangement for more than RM1 billion of its debts.
    https://theedgemalaysia.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2
    ------------------

    BNS skrg 100% milik MOF KL, tambah banyak UTANG haha!

    KL ditunggu kapan mao bayar UTANG
    Kuwait Finance House + MTU-jerman dan 13 LENDER nich di pengkolan haha!不不不
    prancis naval grup pun belum dibayar KL, KEJAM LUUH haha!☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah BNS = BEGO NGIBULIN SOTOYYY......duit setan dimakan jin

      Hapus
    2. eittt bakal 100% apabila KL bayar Utang BNS dan saham bhic diborong haha!

      cuci tangan kabur si bhic....

      Hapus
    3. dan 100% PMX cuma bayar bunga hutang bukan tunggakan hutang pokok ........ kalis hutang farmingnya orang buta di suruh membaca ini jadinya wkwkwkwkk

      Hapus
  33. Psssttttttt... Ada negara gagal BAYAR HUTANG guys... 不不不不不

    BalasHapus
  34. Aset terbaruw
    ➡️Boramae milik kita
    ➡️Rafale milik kita
    ➡️Bowing 737ng milik kita
    ➡️Falkon 8x milik kita

    KL, mana? pasti halu lagi, kezian warganyet haha!云云云

    BalasHapus
  35. Aset terbaruw
    ➡️Boramae milik kita
    ➡️Rafale milik kita
    ➡️Bowing 737ng milik kita
    ➡️Falkon 8x milik kita

    KL, mana? pasti halu lagi, kezian warganyet ditifu mulu haha!云云云

    BalasHapus
  36. uda utang banyak
    NO⛔ASET

    kesian amat para warganyet, tak dianggap

    10 tahun lagi musnah kata tun m haha!不不不

    BalasHapus
  37. Balasan
    1. Shoping dong...jgn bikin negara2 fpda resah. Ha ha ha ha
      https://www.zonajakarta.com/nasional/6739933622/australia-mengeluh-alutsista-malaysia-usang-malah-jadi-beban-fpda-untuk-menghadapi-indonesia

      Hapus
  38. MANTAB MIT ....
    Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  39. TANPA MIT MALON MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  40. INDON GAGAL BAYAR HUTANG KFX YA GUYS... 不不不不

    BalasHapus
  41. KASTA PENGUTANG... GAGAL BAYAR HUTANG.... 不不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. TANPA MIT TURKI CUMA MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
      ----
      OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
      Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
      "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
      不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

      Hapus
  42. Klaim konon sudah bayar HUTANG... 不不不不

    Kalau sudah dibayar masa Ditagih sama korea terusssss woiiiii.....

    BalasHapus
  43. Seperti Malon ga punya hutang saja, munafik... lol

    BalasHapus
  44. TANPA MIT HANYA MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  45. TANPA MIT TURKI CUMA MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  46. Ini yg tulis artikel siapa sih...gak tau kalau KERAjaan beruk itu sangat2 kaya. Ha ha ha ha ha ha

    https://www.zonajakarta.com/internasional/6738904376/fa-50-malaysia-wujud-malaysia-tak-mampu-beli-jet-tempur-kelas-berat

    BalasHapus
  47. TANPA MIT MALON MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL 不

    BalasHapus
  48. Aset terbaruw
    ➡️Boramae milik kita
    ➡️Rafale milik kita
    ➡️Bowing 737ng milik kita
    ➡️Falkon 8x milik kita

    KL, shopping mana? pasti halu lagi, kezian warganyet ditifu mulu haha!云云云

    yaa makloum
    BEEDA LEVEL/BEDA KASTA haha!

    BalasHapus
  49. Beda kasta beda level lah......
    https://www.zonajakarta.com/internasional/6737888949/panglima-au-malaysia-tak-sanggup-samai-level-indonesia-beli-c-130-super-hercules

    BalasHapus
  50. Kalau beruk otak 1 CC punya mainan changgih. Ya begini akibatnya

    https://www.zonajakarta.com/internasional/6738573666/pernah-diunggulkan-di-kawasan-asean-nasib-jet-tempur-fa-18d-malaysia-kini-terbilang-sangat-memprihatinkan

    BalasHapus
  51. INDONESIA 氣 JUARA UMUM THE ASEAN ARMIES RIFLE MEET (AARM) KE-31 DI BANGKOK THAILAND 2023

    Indonesia amankan 4 trofi, 10 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu pada ajang The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-31 yang diselenggarakan di Bangkok (16-25/11). Kesepuluh medali emas tersebut berasal dari 3 emas pada kompetisi perorangan, 4 emas pada kompetisi tim, dan 3 emas pada eksebisi tim. Kompetisi diikuti oleh 200 petembak dari 10 negara di Asia Tenggara yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Adapun cabang yang dipertandingkan yaitu Senapan, Karaben, Senapan Otomatis, Pistol Putera dan Pistol Puteri.

    Pada kompetisi perorangan, hasil baik diraih pada cabang Pistol Putra yang berhasil menyapu bersih ketiga medali yang diperebutkan oleh 40 orang petembak tersebut. Selain itu, cabang Pistol Putri juga menorehkan prestasi membanggakan dengan perolehan 1 emas dan 1 perak. Pada cabang Senapan, Indonesia menambah pundi medali yaitu 1 emas dan 1 perunggu.

    Dengan hasil tersebut, Indonesia mengukuhkan diri sebagai Juara Umum dan menggeser Vietnam sebagai juara bertahan pada kompetisi tahun lalu. Sementara itu, Vietnam mengejar dengan ketat di posisi ke-2 dengan 1 trofi, 10 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Kemudian disusul oleh Filipina di posisi ke-3 dengan 1 trofi, 10 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Menyusul Filipina secara berurutan yaitu Myanmar, Laos, tuan rumah Thailand, Brunei, Kamboja, Malaysia, dan Singapura. Hasil tersebut diperoleh setelah seluruh cabang selesai dipertandingkan pada 24 November 2023.

    ​AARM merupakan ajang kompetisi tembak Angkatan Darat antar negara-negara ASEAN yang diselenggarakan secara tahunan. Pada AARM ke-31 ini, Indonesia menerjunkan 45 orang peserta yang merupakan prajurit TNI Angkatan Darat terbaiknya dan 2 orang pendukung dari PT. Pindad. Sebelum pertandingan, para prajurit TNI AD telah menempuh program latihan yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan pertandingan. Guna mendukung kelancaran pertandingan, KBRI Bangkok juga telah memfasilitasi tim melalui pendampingan oleh Atase Pertahanan dan staf serta pengurusan flight clearance dan manifest untuk memastikan pesawat, anggota tim dan perlengkapan pertandingan dapat tiba di Bangkok dan kembali ke Jakarta dengan aman.

    Secara keseluruhan, Indonesia telah membuktikan diri sebagai hegemoni di antara negara-negara ASEAN dengan menjadi juara umum sebanyak 14 kali dari total 31 gelaran AARM yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991.

    Kemenangan Indonesia pada AARM ke-31 ini sekaligus mengukir sejarah baru dan mematahkan mitos bahwa Indonesia tidak pernah menang jika AARM digelar di Thailand. Sebelumnya, Indonesia belum pernah penyandang Predikat Juara pada empat kali gelaran AARM saat Thailand menjadi tuan rumah, yaitu pada 1993, 2001, 2007 dan 2015.

    BalasHapus
  52. TANPA MIT TURKI CUMA MAKAN TIDUR = Karena MIT secara diam-diam telah memasang perangkat lunak pelacakan ke telepon Omar A sebelum perjalanannya, lembaga tersebut dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di mana ia ditahan dan pejabat Turki menghubungi pihak berwenang Malaysia, sehingga pasukan keamanan wilayah tersebut dapat menggerebek kabin dan menyelamatkan Hacker penting tersebut. Pihak Malaysia juga menangkap 11 orang Intel Israel tersangka dalam proses penculikan tersebut.
    ----
    OIC and THE ARAB LEAGUE = Indonesia is one of the countries mandated by the Organization of Islamic Cooperation (OIC) to initiate action on behalf of the OIC and the Arab League to stop the war in Gaza.
    Apart from Indonesia, the OIC leaders through a resolution agreed upon after the extraordinary summit in Riyadh on Saturday, November 11 2023, also gave a mandate to Saudi Arabia, Jordan, Egypt, Qatar, Turkey and Nigeria to help start a political process to achieve peace between Israel and Palestine.
    "Paragraph 11 (in the resolution) is an acknowledgment from the OIC of Indonesia's activeness or active contribution which continues to try to resolve the Palestinian problem, especially recently the situation in Gaza,"
    不BEDA KASTA BEDA LEVEL不

    BalasHapus
  53. Kenapa MALON ngamuk ya?
    Mungkin karena FA50 masih blm jelas kali?

    BalasHapus