04 Juni 2018

RAAF KC-30 Conducts P-8A Refuelling Trials

04 Juni 2018


RAAF KC-30A refuelling US Navy P-8A Poseidons (photo : ADF)

An RAAF KC-30A MRTT has returned from a six week detachment to NAS Patuxent River in Maryland where it conducted a series of air-to-air refuelling trials with US Navy Boeing P-8A Poseidons.

From February 27 to Aril 14, the KC-30 along with members of 33SQN and the Aircraft Research and Development Unit (ARDU) undertook the clearance trials with the US Navy’s P-8A Integrated Test Team from Air Test and Evaluation Squadron Two Zero (VX-20).

The clearance test were conducted in preparation for the commencement of RAAF P-8A refuelling operations back in Australia.

(ADBR)

54 komentar:

  1. Entah knp ye ane lebih sreg sm A-330 MRTT dari pada Boeing Pegasus MRTT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada politiknya mat : sawit.
      Tapi gilirang A400 tutup mata... qiqiqiqi

      Beneran kesengsem daah.. :p

      Hapus
    2. Iya bro,giliran A400 kita tutup mata deh wkwkwk

      Hapus
    3. barang yurop, mehong bok haha!πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡
      klo om pit & om pedang liat hasil kajian au kmrin, slh satu poin fenting, buing paling banyak bisa mendarat di landasan pacu milik mrk.

      tp yach kembali lg soal selera, kan uda dibilang mirip2 aliran guwe dech, pokonya jgn sampe gitchu dech haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Palu@ iya sih om jika beli barang eropa ada faktor politiknya si sawit wkwkwk...ane sreg pada A330 bkn tanpa alasan om,satu :Airbus telah puluhan tahun bekerjasama dgn PT DI,jadi kita tdk canggung lg dan ragu2 bila bekerjasama dgn Airbus,dua: Airbus tdk pelit offset,bahkan bila PT DI minta sikit TOT mungkin dikasih kali ya hehe..contoh Airbus memberikan offset pembuatan tailboom dan fuselage sebanyak 125 biji kpd PT DI,ada lagi contoh Airbus memberikan kebebasan kpd PT DI untuk membuat dan merancang senjata anti kapal selam pada heli panther TNI AL dan rancangan ASW pada panther buatan Airbus menjadi hak paten PT DI sendiri dan bila ada negara2 lain beli panther airbus dan mau dipasang senjata anti submarine maka indonesia berhak untuk ikutan memasangnya,tiga : A330 ini multi fungsi om,selain sebagai pesawat tanker,pesawat ini dapat dirombak dgn singkat sebagai pesawat angkut pasukan,angkut barang,transportasi dan pesawat medis yg bisa angkut 12 tandu orang sakit om,sama seperti CN235 yg kita jual ke pinoy n madagaskar multi fungsi jg om...ngak tsi deh dgn Boeing om,kita gk ada pengalaman kerjasama dgn mereka dan kita gk pernah dapat offset dari mereka ompal

      Hapus
    5. Palu@ ralat om,pembuatan fuselage dan tailboom helikopter caracal om

      Hapus
    6. oh klo kerjasama ama erbas tak masalah om pit guwe dukung, ituw uda bagus & bersyukur bgt, bumn kita mendapat kepercayaan dr slh satu raksasa industri penerbangan di jagad ini haha!🀝🀝🀝.

      hanya sj kebebasan memilih dari user tak bole dipengaruhi faktor balas budi semacam ini. toh kita jg tetap beli kok ploduk2 mereka walo ada yg disamarken haha!🀣🀣🀣
      jd ga usa blisik2, bkn erbasnya loh tp yg ituwnya tuch haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      heran dpt apaan sich? jd curig haha!😊😊😊

      kalo dibiarkan gini terus, wah bisa2 kita gak punya tambahan awewe nich eh apache om pit haha!😎😎😎

      dulu kasusnya rada mirip ama yg ituw, nampaknya mrk gak brani, soalnya darat maen cantik sich haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      pdhl erbas jg py yg sekelas, sempet dilirik tp ditinggal kabur user haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      jd yg ituw cmn bs curhat aja ke snayan haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      nach bila nanti au kepengen heli atak, coba dech ambil apache, guwe pengen liat reaksinye, namun utg situasi bruba skrg. soalnya uda dicopot horeeee haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
    7. setau guwe, f16 dl kita dapet ofset, tp itu kan GD.

      nah kalo buing, tanya aja pejabat yg buat perjanjian dolo, dapet apa ato substitusinya apa? bisa jadi pelatihan dsb.

      ato jgn2 buing gak bisa masuk kesono kerna dihalang2i, om pit haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“
      tp ini cuman dagelan guwe, gak usa dipolitisir eh seriusin haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      buing itu perusahaan besar, kompetitor utama erbas.
      di indonesia populasi buing terbanyak dimiliki maskapai lokal, bahkan tni au punya byk jet buatan mrk dr jaman baheula.

      masuknya buing, hrsnya kita trima lapang dada. kalo dikomper secara keseluruhan dari tahun jebot ampe skrg, ploduk erbas kala jau lho.
      harusnya dr sini kita bisa todong amrik buat tot. walopun pembelian sipil, tetep aja milik indonesya dan ada jg bumn turut shoping soping haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      jd knp tidak kita lihat sisi baiknya

      sapa tau kelak amrik bs nawarin jet tempur buing cem f18 & f15, bikin disini begh boljug tuch, india aja lg bingung antara vaiper ama super horni, konon lebih murah haha!πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

      Hapus
    8. nach buat pegasus & kc30 dua2nya apik dan multifungsi.
      kalo soal pilihan, guwe liat dr sisi harga & au sendiri.
      amrik kan pengguna terbanyak pesawat tanker diduniya, kdepan kc135 pensiun, jd larinya kesini.
      artinya bakalan aman dlm masa panjang haha!🀠🀠🀠

      slain ituw, ini pegasus bisa buat pemulus proyek ifx kelak, bila lanjut haha!🀠🀠🀠

      Hapus
  2. Seharusnya NKRI hrs segera mempunyai pesawat2 spt ini, supaya kl ada kpl selam babi cina komunis masuk ke wilayah nkri langsung dihajar. Juga pesawat2 tanker pun hrs segera dimiliki, supaya memudahkan bg pesawat2 nkri menghajar babi2 komunis itu di rumahnya sendiri. Bagi Aparat nkri, waspadai juga para kecebong aseng pemuja ahoax si penista agama. Mereka musuh dlm selimut. Waspada, waspada, waspada

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending kau jilat tuh pantat Najib dan Rosmah.. malon goblok.!!

      Hapus
    2. Hei maloners,urus sahaje negara ente yg dah bangkrup itu,jgn rasis dan jadi provokator di negara orang,ngerti ente

      Hapus
    3. Smiling@ iya bro,akunnya ganti2 terus

      Hapus
    4. Mungkin begitu juga dg kepribadiannya mat...🀣

      Hapus
    5. mengapa.dia pakai nama bidadari?? kok tidak malaikat? apa gay?
      lalu nama bidadari semit.. apakah dia beragama semit?
      lalu 2000. apakah dia 2000an?

      Hapus
    6. Bukan begitu bro...dia cowok tapi orientasi sexualnya kebidadarianπŸ‘°

      Hapus
    7. Dia homo macam dien sama gem

      Hapus
  3. https://lancerdefense.com/2018/06/03/indonesia-india-kerjasama-bangun-pelabuhan-sabang-china-mengancam/

    #Panaaaass... panaaaass... sebaiknya indonesia tetap netral. Pak Luhut.. tolong perjanjian dengan India itu diperjelas..!! Jngan sampai china khilaf dan menjadikan kita enemy. Sebenarnya India dan China itu sama.. punya penduduk yg besar pasti membutuhkan SDA yg besar pula. Selain itu karena efek pemanasan global membuat daratan di Asia selatan itu semakin susah untuk dihuni manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelaskan bahwa cina itu ancaman bagi nkri? Lihat tuch kecebong @bagazamri mulai teriak- teriak! Lagipula apa urusannya bagi cina kl nkri kerjasams dg india? Semakin jelas para kecebong aseng bersuliweran di forum ini sejatinya adalah agen2 asing cina komunis. Mereka sok nasionalis, sok cinta nkri, hobby nya mengadu domba nkri dg malay, tp nanti pd saat babi cina komunis melancarkn invasinya di lcs, mrk akan menusuk nkri dr belakang

      Hapus
    2. sbnernya soal bangun infratruktur pelabuhan kini terjadi hampir sluru negeri, sama aja dgn jepun yg kerjasama bangun infrastruktur pelabuhan di jakarta om bagaz.

      salah satu mega proyek haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      new priok, NPCT 1
      https://www.youtube.com/watch?v=LzbsRZ3qEgw
      new priok
      https://www.youtube.com/watch?v=Z3K11yL-MDQ

      kapal2 seperti ini, akan sering masuk haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      https://www.youtube.com/watch?v=WNZ5X0a7IHo

      Hapus
    3. oiya, om bagaz yg ntuw tuch^^^sekip aje, maklum orang aseng haha!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
      lemfar batuw sembunyi jidat haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
    4. gobloookk.. goblooookk.. nih malon penjilat pantat Najib dan UMNO.. Indonesia kan negara netral bloook.. gobloook..?? dimata negara blok barat maupun blok timur Indonesia masih dipandang negara netral. Kalau sampai kerjasama Indonesia-India yaitu pembangunan pelabuhan sabang yg digunakan untuk kebutuhan akses kapal perang India dimulut selat malaka.. sudah pasti China akan bereaksi keras. Makanya saya bilang pak Luhut harus perjelas supaya hubungan antara indonesia dengan china tetap terjaga.

      Sebenarnya Karakter China dan India itu sama blok.. goblooook.. mereka itu sama2 negara ekspansif.. cuma bedanya disini china lebih cepat karena ekonomi dia lebih baik dari India.

      Bahkan Ada sebagian masyarakat hindu india nasionalis garis keras yg menganggap Pulau Bali itu milik mereka. Coba bayangkan bloookk.. gobloook.!!!! Jadi tetap waspada dengan 2 negara tersebut.. jngan seperti di malon.. pendatang dari kedua negara itu sudah menguasai ekonomi bahkan sampai diparlemen.

      Hapus
    5. ok om pal kalau untuk kegiatan ekonomi tidak apa2.. saya sangat setuju. Namun kalau kerjasama pembangunan pelabuhan digunakan untuk kegiatan akses militer, ini yg harus diperjelas. Kan sudah jelas di undang-undang kita.. dilarang berdirinya pangkalan asing di Indonesia.

      Hapus
    6. Bagaz@ gw setuju dgn loe bro,kl kerjasama dgn india bangun pelabuhan untuk kepentingan ekonomi sih rapopo,tp bangun pelabuhan untuk kepentingan militer india itu yg gk di bolehkan kerana undang2 kita melarangnya,tp kl kita membangun pelabuhan untuk kepentingan militer kita gk ada urusan dgn cina bro,kita negara berdaulat,jadi kita mau bangun apa kek di negara kita negara lain gk boleh ngurusin hehe

      Hapus
    7. naaahh itu om pit.. kan kemarin PM India bilang akan membangun pelabuhan di sabang. Ini yg harus dijelaskan sejelas2nya oleh pak Luhut.. kalau pelabuhan untuk kegiatan ekonomi saya kira cukup.. coba lihat digoogle Maps..!!

      Tpi kalau indonesia sendiri yg bangun untuk kegiatan militer sih ngk pa2, mau dimanapun yg penting masih di wilayah Indonesia.

      Hapus
    8. kyknya klo militerisasi, no dech om bagaz, dan pemerintah tau ituw haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      gosipnye konon amrik pengen juga di papua setelah kluar dari filipin. tp gak bisa. makanya ngendon di darwin haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  4. ntar kalo diberi kesempatan, kita biking poto pegasus & poseidon kayak gitchu haha!🀠🀠🀠

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo blom yach kembali lagi ke herki ama sukhoi sperti biyasa, gak usa repot2 okeh ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    2. Nanti dikatain ompong sama jiran sebelah om wkwkwk

      Hapus
    3. Lintas benua om pal, A400 nenen ke Pegasus, dan lintas blok Flanker E nenen ke Pegasus..moga aje produsen tankernya ga panas...

      Qiqiqi.. :p

      Hapus
    4. tnang ompit, kapal induk kita kan banyak, eh bandara maksudnye haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      kita kan punya bandara terbanyak dikawasan baik militer ama sipil, radarnya pon terbanyak, gak bakal punyak mrk haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
    5. yg fanas tentuw yg ituw tuw om pedang, ahh gak enak nich haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  5. Di atas ada gambar Poseidon dan KC30 MRTT.

    Ayo kita bahas untung ruginya calon pesawat tanker kita :

    1. A330 MRTT ?
    2. KC46A MRTT Pegasus ?
    3. KC130J herky seri J versi tanker ?

    Yang mana yang kira2 terpilih ?

    Kalau saya pegang herky alasannya AU sudah biasa sama herky, spare part bisa jadi satu sama herky yang lain.

    Trus ada lagi di gambar atas pesawat Poseidon, mengingat ada foto pernah beredar memperlihatkan para petinggi AU termasuk dari Mabes TNI (terlihat dari badge segilima merah di lengan kanan) sedang melihat-lihat Poseidon.

    Baik AL maupun AU sudah ada pesawat MPA sendiri dan juga AL sudah punya pesawat ASW sendiri, namun mengapa para petinggi AU dan Mabes TNI melihat-lihat Poseidon ?

    Kalau dari Mabes TNI sampai melihat-lihat Poseidon kemungkinan Poseidon bisa untuk interoperability system (satu sistem yang dimengerti oleh sistem lain, ada pertukaran informasi di situ). Artinya data yang diperoleh oleh sonar yang dijatuhkan oleh pesawat TNI AU bisa diakses atau digunakan oleh personil TNI AL yang membidangi masalah sonar. Sebaliknya personil AL yang ahli di masalah sonar jika menemukan adanya kapal selam asing bisa mengirim instruksi kepada crew Poseidon untuk mengejar dan melepaskan torpedo atau bom laut dengan target kapal selam asing itu.

    Itulah alasannya mengapa target kapal selam kita dikurangi dari 12 unit ke 8 unit. Sebab posisi untuk mengejar kapal selam sebagian akan digantikan oleh Poseidon secara lebih cepat dan lebih luas area yang dijangkau.

    Ini adalah komentar sotoy saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hanya herky yg kepilih.. nanti F-16 ngemik siapa baaangg..??? Apalagi mau kedatangan 3 skuadron lagi.

      Hapus
    2. Ya ngemik herky, pakai CARTS yang dibuat oleh Lockheed Skunk Works.

      Hapus
    3. kurang gede baaaangg... Negara seluas indonesia wajib hukumnya memiliki MRTT murni sekelas pegassus minimal 6 biji. Mosok kalah sama singapor yg memiliki belasan MRTT termasuk yg A-330.??

      Hapus
    4. Lho piye to iki ?

      MRTT itu tidak ada yang murni.

      MRTT (Multi role tanker transport) alias bukan hanya untuk isi dan angkut BBM saja tetapi bisa untuk angkut orang, cargo maupun tandu pasien akibat bencana.

      Sebab salah satu fungsinya adalah untuk angkut pasien korban bencana maka harus sedekat mungkin dengan tempat bencana, untuk itu perlu kemampuan landing dan take off di landasan tanah dengan jarak seminimal mungkin.

      KC46A Pegasus adalah turunan dari Boeing 767-300, punya take off distance 2790 meter dan landing distance 1680 meter itu berarti runway harus sepanjang minimal 3000 meter.

      Bandingkan dengan herky K130J yang dari keturunan C130J punya take off distance 1573 meter dan landing distance 838 meter, jadi runway yang diperlukan adalah hanya 1800 meter.

      Ingat juga kata Pak Jokowi, ingat kebutuhan dan bukan keinginan.

      Hapus
    5. om woof2, kalo kita uda punya misal kc30 ato pegasus, relevan gak punya pesawat angkut cem a400m?

      kduanya py daya angkut ckp bagus, malah kc30 lebih oke drpd atlas.
      makanya sempet guwe nulis dolo, kyknya kita gak perlu lagi pesawat angkut ituw.
      apakah pandangan guwe keliru, muup yach para pencinta atlas haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
      mohon pencerahaannya

      Hapus
    6. Mas Palu,

      Kira2 dimensi ruang untuk lebar dan tinggi A400m dengan C130J, lebih lebar dan lebih tinggi mana ?

      Jika dibutuhkan pengiriman yang cepat ke dekat trouble spot, C130J apa cukup untuk masuk MLRS ASTROS, Heli Apache ?

      Hapus
    7. ASTROS mah di Herky H yg sekarang aje masuk.. :p

      Wong F-5 aja pernah diangkut Herky dari Kalimantan ke Madiun kok... :D

      Hwekekekek..

      Hapus
    8. Heli puma aja diemplok lho mas sama herky....(saya punya fotonya)

      Hapus
    9. perbandingan data kargo: gdean a400m tentu haha!πŸ™πŸ™πŸ™

      a400m cargo compartment:
      width 4.00-metre (13.12 ft) x
      height 3.85-metre (12.6 ft) x
      length 17.71-metre (58.1 ft)
      (without ramp 5.40-metre (17.7 ft))

      C-130J-30 cargo hold:
      length, 55 feet (16.76 m);
      width, 119 inches (3.02 m);
      height, 9 feet (2.74 m).
      Rear ramp:
      length, 123 inches (3.12 m);
      width, 119 inches (3.02 m)

      caesar 155 tni ad tentu bisa bingit haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—
      http://aws-cf.caradisiac.com/prod/photos/6/0/6/52606/5611702/big-561170223d.jpg?v=1

      astross tni ad speknya kyk gini:

      Weight 10,000 kg
      (22,046 lbs)[1]
      Length 7 m (20 ft)
      Width 2.9 m (9 ft 6 in)
      Height 2.6 m (8 ft 6 in)

      bisa om woof2 haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      cuman grad marinir yg bikin guwe bingung, bisa masuk, cuman knp berat bingit yak, pdhl astros kliatan lbh gembul haha!πŸ™„πŸ™„πŸ™„
      tp tak apelah, kita masi py mlrs RM-51 & amx mk61 yg bisa diajak terbang haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      rm 70:
      Weight 33.7 tonnes (74,295 lbs)
      Length 8.75 m (28 ft 8 in)
      Width 2.5 m (8 ft 2 in)
      Height 2.7 m (8 ft 10 in)

      Hapus
    10. nah soal apache, klo liat spek aseli buing kduanya gak masuk.
      buing spek:
      Length Maximum Level Flight Speed
      Height 15.24 ft (4.64 m)
      Wing Span 17.15 ft (5.227 m)
      Primary Mission Gross Weight 15,075 lb(6,838 kg)

      namun kerna blekekok bs masuk mnurut duotech, maka apache harusnya bisa. tentu ada yg dicopot2 alias dibongkar biar muat haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      spek apache mnurut wiki:
      Length: 58.17 ft (17.73 m)(with both rotors turning)
      Fuselage length: 49 ft 5 in (15.06 m)
      Height: 12.7 ft(3.87m)

      blekekok
      Length: 64 ft 10 in (19.76 m)
      Fuselage length: 50 ft 1 in (15.27 m)
      Fuselage width: 7 ft 9 in (2.36 m))

      om pedang bener, tiger muat, tp kudu dicopot alias di bongkar juga haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      contoh f5 naik herki

      https://www.youtube.com/watch?v=8DUBli0u_PI

      artinya smuanya bisa, asal beratnya, lebar, tinggi sesuai perut pesawat angkut tersebut, yg utama asal ukuran bongkarnya bisa, takde masalah haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    11. kalo mao yg siyap tempur, kayaknya pake bolkow ato fennec cukup om woof, ato kalo mao cepat kan ada tukino, gak perlu refot masuk pesawat angkut segala haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    12. Apache tinggi 3,87 tapi kalau dilepas rotornya bisa masuk a400m, tapi tetap tak bisa masuk herky.

      Hapus
    13. tnang om woof2, tentu bisa cmn lbh repot dikit lg
      cekidot:

      xlain rotor dicopot, buntut dicopot.
      ama copot ban haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      lgs lancar jaya om haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      https://fas.org/man/dod-101/sys/ac/ah-64a-3-view.gif

      Hapus
    14. buat tank slain amx13, kostrad masih punya tank ringan skorpio, bisa 2 bijik masuk si herki, sedep dech haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    15. panther masuk herkules,
      gile prancis aje masi percaya herkules, pantes namba lagi haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      http://www.defense.gouv.fr/var/dicod/storage/images/base-de-medias/images/marine/photos-au-fil-de-l-eau/preparation-du-depart-du-panther-de-la-36f-c-marine-nationale/2203032-1-fre-FR/preparation-du-depart-du-panther-de-la-36f-c-marine-nationale.jpg

      Hapus
  6. Haha...kita sarankan buat pendatang gak usah ikut campur urusan negara paham !!! Maaf untuk masa panjang ..buat kemakmuran suku asli kita kita akan merefisi undang undang semua aset pendatang sipit bakal di sita milik negara huh.. huh mirip di afrika selatan semua aset tanah pertanian kulit putih di sita milik negara itu di afrika selatan dan ingat kita masih muda masih ada kesempatan untuk menghabisi pendatang gak tahu terima kasih heheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksutmu...pendatang yaman yg sekarang ga berani pulang tu ya🀧

      Hapus
  7. Butuh penghasilan lebih? yuk bergabung bersama kami di Anapoker dan Agens128
    minimal deposit hanya 10rb dan proses yang kurang dari 3 menit!
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami dan nikmati promo menariknya !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus