26 Juni 2018

Australia to Invest in RMAF Base Butterworth

26 Juni 2018


Butterworth airbase (photo : 1fsa)

Australia will upgrade facilities at the Royal Malaysian Air Force Base Butterworth used by the Australian Defence Force, as part of our long-standing commitment to regional security.

Minister for Defence, Senator the Hon Marise Payne said the $22 million investment will ensure Butterworth remains fit for purpose well into the future.

“Australian Defence Force personnel have had a presence at Butterworth for 60 years and the investment reflects the ongoing importance of the base to Australia and Malaysia,” Minister Payne said.

“Around 50 ADF personnel are hosted at RMAF Butterworth by Malaysia and this can increase to up to 350 during exercises.

“The upgrades to the facilities at the RMAF Butterworth will begin with a detailed assessment, which will be done in consultation with Malaysia.”

The announcement was made at the inaugural Malaysia-Australia High Level Committee meeting on Defence Cooperation held at RMAF Butterworth today with the Malaysian Minister of Defence, His Excellency Tuan Haji Mohamad bin Sabu.

“It is fitting that we are able to agree to this investment as we celebrate the 60th Anniversary of Australia’s presence at the Base this week. It represents a strong commitment to further strengthen the Australia-Malaysia defence partnership and our enduring ties,” Minister Payne said.

During the meeting, Australia also committed to:

-continue to support the development of Malaysia’s Urban Combat Training facility;
-increase the number of Defence scholarships offered to Malaysia for study in Australia each year from five to eight; and 
-provide further F/A-18 spare parts to assist with the sustainment of Malaysia’s fleet.

“These initiatives will further strengthen Australia and Malaysia’s strong and long-standing Defence relationship, which is based on longstanding people-to-people links, shared interests and shared values.”

(Aus DoD)

55 komentar:

  1. Wakakakaka akhirnya minta bantuan ke abang aussy juga ujung2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerajaan bangkrap tapi tetap sombong kah kah kah

      Hapus
  2. Wahai seluruh anggot asli nkri, waspadalah,waspadalah ancaman terselubung dr kaum babi aseng. Mereka musuh dlm selimut. Mereka sesungguhnya adalah makhluk-makhluk guoblog, tp mereka punya kelihaian yg luar biasa yaitu suap-menyuap alias sogok-menyogok. Keahlian itu yg akan digunakan memecah belah kesatuan dan persatuan nkri. Dg keahlian itu mrk memudahkn mrk mencuri kekayaan nkri, juga menggunakn pejabat dan aparat menindas para anggota asli nkri. Karena itu wahai para pejabat dan aparat nkri waspadalah dan cintailah saudara2 kalian sesama anggota nkri.
    Waspada, waspada, waspada ancaman babi2 aseng yg akan menghancurkan pancasila dan merusak kesatuan dan persatuan nkri !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe jadi menurut mbak yu dan ken arok negara kalian ini masih dikuasai antek asing seperti yg sering kalian tuduhkan ke Indonesia apa enggak mbak dan mas bro ? Coba sekali2 protesnya ke negara sendiri bro... nunjuk satu jari kedepan yg 4 jari madep diri sendiri... hehehehe

      Hapus
    2. Babidari 2000% stupid.. Pancasila ngga menghasilkan teroris malon rasis macam lu.. 😆😆😆😆😆

      Hapus
    3. Bidababi 2000 nih orang malon yg pura2 jd orang indonesia yg kerjanya provokasi kat blog ini

      Hapus
  3. la..la..la..la..

    selamat idul fitri buat semua sahabat di indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. minal aidin om khasib dan kawans se malaysia, singapo dan sluruh asean haha!🙏🙏🙏

      Hapus
  4. Pasang fasilitas buat F35 yaa..?
    😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. osi mo jemput bola om haha!🤗🤗🤗

      Hapus
  5. Congrats Malaysia

    Awas bentar lagi ada yang melaknat karena ini bagian dari pengaruh Antek asing ke negeri anda dan pastinya wilayahnya dipakai jadi base militer.

    Siap2 dah dapat nasihat dari anti antek asing asung aseng.. hehehehhe

    BalasHapus
  6. Siap siap wilayah malay jadi ring tinju aus vs chin...siap siap para agen bertarung....kita nonton aja sambil ngopi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha udah toh mas,agen2 intel korut dan israel sudah berjaya dalam misi tewaskan musuh di malon

      Hapus
    2. tapi negara kami takde la sampai di bom macam kat bali negeri hindu indon tu... :)

      Hapus
    3. Malon sarang mata2 aseng wkwkwk

      Hapus
    4. Karena negara Malon penghasil teroris.. Malon pondan berani nya bom wanita macam attatulya 😆😆😆😆

      Hapus
    5. malon malon. kesiaan.. behamba kepada aussie.

      takde wang membina hanggar. minta bantuan ausie. oh lupa.. sememangnya buterworth untuk tuan british dan aussie.. sampai seribu tahun. ahh selamat deh hihhi

      Hapus
    6. kalo ngarang sekalian saja deh...

      bendera malay kan ada bulan sabit dan cakra tuh

      itu kan simbol siwa dan wisnu...

      hindu juga

      Hapus
  7. Dgn kata lain kerana malon tak de wang guna upgrade butterworth sehingga minta bantuan ausy guna upgrade butterworth dgn konsekuensi askar ausy boleh bercokol di butterworth selama puluhan tahun wkwkwk...Kesian malon kerana tak de wang sehingga gadaikan maruah negara wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pangkalan udara bagi pesawat2 negara FPDA.. Malaysia pun tak letak aset utama disini...jadi biar diorg la yg upgrade mengikut kehendak masing2...tapi dapat juga la kepung indon :)

      Hapus
    2. Nampaknya orang malon nih banggalah orang western ada markas di malon,nanti cem case subic n clark di Pinoy dan pangkalan US di fukuoka jepun,banyak perempuan2 jepun dan pinoy jd mangsa rogol askar US,sebentar lg jg banyak perempuan2 malon di rogol dan di sentap askar ausy tuh lah,budak cem Dein pun nanti di sodomi askar ausy tuh lah wkwkwk

      Hapus
    3. Wkwkwk nasib cuma pesawat pespur dikit dan duduk kat hanggar doang ya gini jadinya,minta bantuan temen dan donasi menagatas namakan investasi lol:v

      Hapus
    4. Awas pesawat ausie nanti enjin nya hilang di curi 😆😆😆😆😆

      Hapus
    5. jadi malonsia ini hanya mengandalkan asing. sudah dikuasai singapura.. australia.. ahh orang bumiputera hanya dibuat asal senang saja.. hahaha..

      Hapus
    6. segitu ketakutannya sama indonesia?
      sampe mengepung rame2

      wkwkwkwk

      Hapus
    7. No... lebih kepada perjanjian pertahanan fpda. Tiada kena mengena dgn indonesia. Konflik naim turun dgn china sedikit mengusarkan. Jdi langkah fpda seperti ini yg menguntungkan malaysia. Lagi pun upgrade ini utk bahagian australia. Apabila sudah aman pasti pengkalan tersebut bole jdi joint air base. Malahan australia dan malaysia mengunakan fa-18. Jdi tiada mslh kebocoran intel pesawat di situ. Sbb itu AB Butterworth di pilih. Dan sering kali latihan bersama australia pasti Pasti disana shj...

      Hapus
  8. Siap siap wilayah malay jadi ring tinju aus vs chin...siap siap para agen bertarung....kita nonton aja sambil ngopi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini pangkalan suah lama tentera asing ada pak..kalau ikut sejarah. FPDA wujud pun sebab ancaman indon pada masa dulu yg hendak menganyang malaysia yg masih lemah pd masa tuuu..

      Hapus
    2. Tak payah2lah nak kuasai malon nih,cukup hantar nelayan cina dah bereslah tuh wkwkwk

      Hapus
    3. Haji mat sabu kagak ada garang2nya ye btw :v

      Hapus
    4. Malon sekarang pun masih lemah..🙄 ruang udara di ceroboh Singapura dan perairan di ceroboh nelayan China tapi hanya pura2 tidor 😑😑😑😑

      Hapus
    5. siapa negara anggota fpda?
      negara boneka inggris semua

      Hapus
    6. Ruang udara tersebut dibawah kelolaan fir singapura. Kan kawasan natuna fir singapura. Lebih2 lagi pesawat commercial tersebut milik singapura. Justeru pesawat berdekatan yg harus mencegat. Igt ya.... singapura juga sering latihan di australia bukan sebab tanah yg sempit shj

      Hapus
  9. Forumer Indog kalo bercakap macam orang tak bersekolah.. Indog dan bodah bangang memang tak boleh dipisahkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaydogsial tolol menyalak macam anjing.. sekolah pun tak berguna karena tetap saja tolol tahap gaban 😆😆😆😆😆

      Hapus
    2. Yg bodoh tuh yg suka claim hasil binaan negara lain cem malon yg suka claim hasil binaan negara lain,nak bina sendiri malon tak de otak aka bodoh wkwkwk

      Hapus
    3. moron negeri tempat berak australia saja

      Hapus
    4. Lah lu lebih gebleg lagi lon :v

      Hapus
    5. HUKUM KARMA BERLAKU.. MALINGSIAL.. wkkwkwkw..

      SEBUAH COUNTRY BANKRUPT.. MEMALUKAN.. KWKWKW.. DERMA DERMA SAMPAI ANAK TUKANG CUCI MOBIL PUN MENDERMA.. KWKWKWK..

      TAK PATUT LAH.. WAHAI MALINGSIAL..

      Hapus
  10. http://mediaindonesia.com/read/detail/121475-indonesia-peringkat-keempat-penduduk-dengan-buta-huruf-terbanyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Indonesia merupakan negara dengan penduduk nomor empat terbanyak di dunia, namun angka buta huruf hanya 2,07%," ujar Mendikbud dalam peringatan
      Hari Aksara Internasional (HAI) di Kuningan, Jawa Barat, hari ini.

      Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu menambahkan tidak ada negara di dunia yang bebas dari buta huruf, termasuk negara maju seperti Amerika Serikat. "Di Amerika Serikat buta huruf sebanyak satu persen, sementara kita 2,07%. Maka membutuhkan kerja keras untuk memberantasnya," katanya.

      ----------------------------

      Amerika berarti negara goblok gitu ya bro menurut anda ? Cara berpikir yg aneh....:-D

      Hapus
    2. Superstar@ US tuh menurut anak watan lebih bodoh dari malon wkwkwk

      Hapus
    3. Malon dungu emang ngga pernah sekolah.. memahami kalimat aja ngga bisa 😆 penduduk terbesar ke 4 di dunia Namun angka buta huruf nya hanya kisaran 2,07% itu termasuk kecil lah.. 😆😆😆😆

      Hapus
    4. Lha iya..

      Amerika adalah salah satu negara berpenduduk terbesar di dunia bahkan jauh lebih padat dari Indonesia.

      Dengan jumlah penduduk Amerika 326 juta jiwa artinya 1.1 % alias 3,300,000 jiwa dianggap masih bodoh karena tidak bisa baca ? Wadaaaawww.... ini negara super power lho bro...

      Hapus
    5. anak setan..

      negara moronsia tak ada kemampuan kerja. hanya tidor dan songlap

      Hapus
    6. Wkwkkwkwkwke.. LBH BAIK BUTA WAHAI MALINGSIAL.. DRPD TUKANG MENGKLAIM BUDAYA ORG.. WILAYAH NEGARA LAIN.. IKAN DI CURI..

      WKWKKWKWKWK... DASAR NEGARA BANKRUUPTTT..

      Hapus
  11. Yang buta huruf terlampau ramai, yang celik huruf macam forumer2 Indog cari berfikirnya macam anjing, hari2 menyalak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting warga kami tau baca duwit & hobi pesiar hepi2 dan tinggal ke luar negeri, termasuk ke negaramuh haha!😋😋😋

      ente gak bosen jaga kandang doank om, ntar kering lho haha!😆😆😆

      Hapus
    2. Malaydogsial sekolah pun tetap tolol.. negara bangkraps di rasuah.. malaydogsial sekarang pun macam anjing jaga istana ratu Ely 😆😆😆😆

      Hapus
    3. Malon bila sekolahpun tetap bodoh wkwkwk...malon tak beza dgn somalia wkwkwk

      Hapus
    4. Anakwatan pon macam anjing,, guk guk guk ga jelas, bahasa malon njelimet macam bahasa zaman dinosaurus

      Hapus
    5. ...malon beuleugug, kismin, loba teuing state act Xixixixixixi :D

      Hapus
    6. anak watan ini sudah kekal jadi anjing ratu elisabeth.. hahaha teruk lah ko dalam kandang british hehehe

      Hapus
    7. MAKANYA KALIAN ITU JGN SUKA MALINGG BUDAYA NEGARA LAIN.. LAGU NEGARA LAIN TUK JD KAN LAGU KEBANGSAAN KALIAN.. JGN KALIAN MALING IKAN NEGARA LAINN..

      KALIAN SUDAH MEMBANGUNKAN SINGA LAGI TIDUR MALINGSIA.. HATI HATI..

      KLW KALIAN GK GABUNG DALAM FPDA.. THE END KALIAN DR DOLO.WKWKKWKW.. PASTI ANAK WATAN TIDAK HIDUP SAMPAI SEKARANG.. WKKWKW

      Hapus